Home NEWS Forwat Cup 2022 Perkuat Kemitraan Industri dengan Media

Forwat Cup 2022 Perkuat Kemitraan Industri dengan Media

Forwat Cup 2022

tabloidpulsa.id – Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) menggelar Turnamen Futsal yang mempertemukan klub futsal dari kalangan industri di lingkup ICT dan insan media serta stakeholder lainnya. Forwat Cup 2022 sendiri diikuti oleh 16 tim futsal untuk memperebutkan piala tetap, bergilir serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Setelah dua tahun Indonesia menjalani pembatasan sosial dan diimbau untuk banyak melakukan aktivitas di rumah saja untuk mencegah penularan Covid-19, pembatasan itu telah diperlonggar. Namun efek negatifnya masih menghantui, yakni kesehatan mental. Termasuk para wartawan teknologi dan semua pihak yang ada di dalam lingkup ICT. Olahraga dipercaya mampu menjaga kesehatan mental.

Survei yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menunjukkan 1 dari 5 orang yang sebelumnya tidak berolah raga, telah memulai kebiasaan ini. Aktivitas olah raga pun terbukti dapat mengurangi efek stres untuk mempertahankan fungsi kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Mitratel CUP 2022 Jadi Wadah Silaturahmi Para Tenant

Demikian juga dengan turnamen futsal yang diadakan Forwat ini. Selain mampu meningkatkan kesehatan mental para stakeholder di industri ICT, silaturahmi pun tetap terjalin dengan hangat dan semakin kuat.

Menurut Maulia Salamuddin, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal FORWAT CUP 2022, kegiatan ini bukan saja merupakan ajang silaturahmi pasca pandemi yang memberikan banyak batasan melainkan juga untuk memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara pelaku industri dengan para awak media.

“Setelah dua tahun lebih kita hanya bertemu secara virtual, kini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, alhamdulillah Turnamen bisa digelar perdana dan akan rutin dilakukan setiap tahun dan diharapkan dapat melibatkan lebih banyak peserta,” kata Maul.

Baca Juga:  Alibaba Cloud Kenalkan AI Generation Model Tongyi Wanxiang

Mengusung tema Friendship for Health, turnamen ini diharapkan dapat menjadi barometer kompetisi olahraga di lingkup ICT.

Dalam kesempatan yang sama, Danang Arradian, Ketua Umum FORWAT menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dengan maksud memberi ruang kepada seluruh stakeholder untuk menggalakkan kembali giat berolahraga untuk terus mempertahankan pola hidup sehat yang selama ini telah terbentuk selama pandemi.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahmi di lapangan futsal ini dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi yang baik antara industri dengan rekan-rekan media,” ucap Danang.

Turnamen yang mendapat dukungan dari Tokopedia, BNI, Sharp, Telkomsel dan beberapa perusahaan lainnya ini memperebutkan piala bergilir dari FORWAT dan juga sejumlah uang tunai sebagai dana pembinaan.

Baca Juga:  Forwat Cup 2023 Jadi Ajang Kolaborasi Industri ICT

Keluar sebagai juara pertama dalam turnamen ini adalah tim futsal BNI 46 yang berhak mendapatkan hadiah piala tetap dan uang tunai sebesar Rp7,5 Juta. Sementara di posisi runner up diraih oleh tim futsal Forwot yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 Juta. Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh tim futsal Sharp yang mendapatkan uang tunai senilai Rp3 Juta. Sementara itu, Reinhard Romario dari tim futsal BNI 46 terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak mendapatkan satu unit smartphone. Sedangkan pencetak gol terbanyak berhasil diraih Abimanyu dari tim futsal Forwot yang juga berhak mendapatkan Trophy Top Scorer dan satu unit smartphone.

Previous article4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bikin Konten Foto Malam Hari
Next articleMitratel CUP 2022 Jadi Wadah Silaturahmi Para Tenant
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here