Home NEWS First Impression Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G, Apa Kelebihannya?

First Impression Xiaomi Redmi Note 12 Pro 4G, Apa Kelebihannya?

Redmi Note 12 Pro 4G

tabloidpulsa.id – Setelah sebelumnya merilis dua model Redmi Note 12 Series yakni Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G, kini Xiaomi mengumumkan kehadiran varian paling bontotnya yakni Redmi Note 12 Pro 4G.

Menurut jadwal, smartphone yang secara fisik maupun spesifikasi sangat mirip dengan Redmi Note 10 Pro ini akan diluncurkan secara resmi pada 31 Mei 2023 mendatang.

Menurut Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia kehadiran smartphone ini waktunya sangat tepat. “Redmi Note 12 Pro hadir di saat yang tepat karena sesuai dengan keinginan konsumen”.

Seperti yang telah disebutkan, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 10 Pro. Pertama adalah kamera utama 108MP (f1/1.9) yang mendukung hasil tangkapan yang tajam dengan minim noise, 8MP ultra-wide camera hingga 120 derajat, serta kamera makro 2MP memungkinkan hasil tangkapan dengan detail luar biasa dari jarak dekat.

Baca Juga:  Acer Gandeng Seasoldier Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Redmi Note 12 Pro juga hadir dengan kamera selfie 16MP yang mengesankan, memastikan pengguna dapat mengambil foto selfie yang tajam, detail, dan memukau. Dengan fitur-fitur inovatif seperti Beautify AI, portrait mode, serangkaian filter estetik yang khusus hadir di Redmi Note 12 Series, pengguna dapat mempercantik diri dalam setiap foto yang diambil, memberikan hasil yang memuaskan dan memikat.

Menariknya, Redmi Note 12 Pro dibekali sejumlah fitur-fitur keren yang dapat mendukung penggunanya menghasilkan konten foto maupun video yang lebih estetik. Diantaranya adalah fitur filmCamera dan ProCut. Dengan fitur filmCamera, pengguna dapat mengambil foto atau video berkualitas 4K dengan gaya sinematik yang menakjubkan, menghasilkan hasil yang profesional dan memukau. Sedangkan fitur ProCut memungkinkan pengguna untuk mengedit dan memodifikasi video dengan mudah, membuka pintu bagi kreativitas yang tak terbatas.

Baca Juga:  Lenovo Yoga Terbaru Gunakan Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Berbeda dengan seri Pro 5G yang mengandalkan chipset MediaTek, Redmi Note 12 Pro 4G ditenagai Snapdragon 732G dengan fabrikasi 8nm yang memiliki reputasi sebagai prosesor mumpuni kelas mid-range yang stabil dan efisien dalam manajemen daya . Dukungan baterai besar 5.000mAh dan pengisian daya turbo 67W juga membuat Redmi Note 12 Pro menjadi perangkat entertainment andal untuk berbagai kegiatan seperti streaming dan bermain online game serta ngonten di media sosial.

Hadir dengan layar besar 6.67″ FHD+ AMOLED DotDisplay dengan refresh rate 120Hz, Redmi Note 12 Pro menawarkan pengalaman visual yang lebih jernih dan tajam untuk menikmati berbagai entertainment kapanpun, dimanapun bahkan di bawah sinar matahari terik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan dukungan teknologi audio Dolby Atmos dan Dolby Vision yang akan meningkatkan kualitas suara dan tampilan visual pada layarnya.

Baca Juga:  Ini Harga Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8 di Indonesia

Sayangnya, pihak Xiaomi masih belum membocorkan banderolan harga resmi untuk Redmi Note 12 Pro 4G ini. Namun jika menilik perangkat yang sama di pasar global, smartphone ini dibanderol sekitar 240 USD atau setara Rp 3,5 jutaan. Penasaran? Cek selengkapnya pada 31 Mei 2023 ya!

Previous articleIndosat dan Mastercard Hadirkan Solusi Pembayaran Digital
Next articleitel S23 Resmi Diluncurkan, 1 Jutaan dengan Kamera 50MP
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here