Home GADGET Eufy Security, Kamera Anti Maling dengan Pendeteksi Obyek Bergerak

Eufy Security, Kamera Anti Maling dengan Pendeteksi Obyek Bergerak

Eufy Security

tabloidpulsa.id – Bicara seputar keamanan tentunya kita tidak bisa lepas dengan kamera pengintai atau yang sering kita kenal dengan CCTV (Closed Circuit Television). Sejak maraknya perangkat ini banyak kejadian yang bisa terpantau, namun tidak jarang CCTV hanya sebagai pelacak setelah kejadian terjadi. Kehadiran CCTV terkadang belum bisa mencegah terjadinya aksi kejahatan. Walau memang banyak membantu aparat kepolisian untuk menemukan pelaku dari kejahatan.

Eufy Camera melihat hal ini sebagai sebuah inovasi dalam dunia security camera. Melalui kamera indoor besutannya, Eufy mencoba untuk meminimalisir kejahatan itu terjadi sehingga lebih mengarah kepada pencegahannya selain juga bisa berfungsi sebagai perekam jejak tatkala kejadian yang tak diinginkan terjadi.

Dikemas dalam bentuk yang futuristik, Eufy Security memiliki beberapa keunggulan dalam hal pencegahan aksi kejahatan. Yang paling menarik adalah pendeteksi obyek bergerak pada suatu ruangan yang dijangkau oleh kamera ini. Banyak produsen CCTV telah menyematkan teknologi AI pada kameranya yang berfungsi untuk mendeteksi obyek bergerak dalam ruang jangkauan kamera. Namun, keakuratan dari penangkapan obyek menjadi hal yang perlu diperhatikan. Eufy memiliki keakuratan dalam membedakan obyek bergerak. Yang lebih menarik lagi adalah kemampuan Eufy Security untuk mendeteksi beberapa obyek yang dapat kita setting dan sekaligus memberikan notifikasi berupa alarm apabila obyek tertangkap oleh nya.

Menurut Kai Fang, Country Manager Anker Indonesia, Teknologi dari Eufy Security memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap obyek bergerak. Yang artinya kamera ini dapat membedakan gerak manusia dan hewan sehingga kamera akan dengan cepat memberikan informasi kepada pengguna atas informasi yang ditangkapnya.

Baca Juga:  Olike Hadirkan Smart Cutting Machine Terbaru yang Semakin Canggih

“Bisa dikatakan kamera Eufy Security ini adalah perangkat pencegah suatu kejadian jadi bukan hanya untuk melacak kejadian yang sudah terjadi namun yang utama adalah mencegah. Karena bagi kami, mencegah akan lebih baik daripada membiarkan terjadi.” Ujar Fang.

Melalui aplikasi Eufy Security yang bisa dengan mudah kita unduh di pasar aplikasi Android maupun IOS. Fitur Security dalam menangkap obyek bergerak ketika kita diluar rumah dapat kita aktifkan dengan menyalakan bunyi alarm pada speaker kamera sekaligus menangkap obyek. Selain membunyikan alarm fitur ini secara otomatis memberikan notifikasi pada smartphone kita ketika menangkap sebuah obyek yang ada di dalam ruang jangkauan kamera. Lebih hebat nya lagi kamera akan secara otomatis meng-capture obyek tersebut dengan mengikuti setiap gerak dari obyek tersebut. Bunyi alarm diharapkan dapat menghambat pelaku kejahatan sehingga menjadi panik dan mengurungkan niat jahatnya.

Memiliki Ketajaman Gambar 2K Resolution

Untuk mendeteksi obyek yang telah direkam agar memiliki kualitas gambar yang sempurna, sehingga dapat memudahkan pelacakan maupun pencegahan, kamera indoor ini memiliki ketajaman gambar hingga 2K Resolution. Dengan ketajaman gambar yang mumpuni maka sangat memudahkan pengguna 

untuk mendeteksi dan memantau situasi yang telah tertangkap oleh kamera. Ketajaman gambar dari Eufy Security memberikan detail dari wajah dan obyek yang ditangkapnya. Maka tak heran jika AI yang disematkan oleh Eufy Security mampu mendeteksi wajah, hewan sekaligus membedakannya. Akurasi pendeteksiannya meminimalkan resiko kesalahan dalam mendeteksi obyek. Apabila fitur face detection diaktifkan kamera secara otomatis akan meng-capture wajah dari obyek yang ditangkapnya dan memberikan notifikasi kepada kita melalui smartphone.

Pan & Tilt Kamera

Baca Juga:  EZVIZ EB8, CCTV dengan Koneksi 4G

Tidak hanya merekam dengan kualitas gambar yang sempurna, Eufy Security juga memiliki kemampuan berputar secara otomatis mengikuti obyek yang dia tangkap. Kemampuan gerak putar kamera yang dimiliki oleh Eufy Security mampu berputar hingga 360 derajat. Ke kanan dan kiri hingga naik dan turun. Sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk melacak dan mendeteksi obyek ketika obyek berada di dalam ruang jangkauan kamera. 

Memori Penyimpanan yang Flexible

Untuk mengetahui History aktivitas yang terekam kamera, Eufy Security memiliki dua jenis penyimpanan yang flexible. Yang pertama adalah jenis penyimpanan data melalui kartu memori dengan tipe micro SD yang mampu mendukung penyimpanan eksternal hingga 128 Gigabyte. Pilihan yang kedua adalah penyimpanan cloud yang ditawarkan oleh Eufy Security. Sistem cloud memiliki resiko kecil akan hilanganya data, sehingga kita tidak perlu takut data akan hilang. Berbeda dengan kartu memori yang memungkinkan hilangnya data akibat kerusakan pada memori. Namun, untuk fitur cloud Anda harus sedikit merogoh kocek untuk menikmati fasilitas ini. Eufy Security menawarkan paket harga dari 45 ribuan perbulan untuk paket Basic dan 149 ribuan untuk paket Plus

Baca Juga:  Advan Luncurkan Tab Sketsa 3, Pacu Kreativitas, Tanpa Batas

Memiliki Control Suara dan Audio Komunikasi Dua Arah

Diperuntukkan untuk keamanan di dalam ruangan, Eufy Security juga menyematkan teknologi perintah suara dan komunikasi dua arah. Sehingga pengguna dapat berkomunikasi atau mengeluarkan suara dari jarak jauh melalui aplikasi Eufy Security dan demikian sebaliknya. Kamera juga memiliki kemampuan untuk menangkap suara yang berada di dalam ruang jangkauan kamera. Kualitas suara dan sensitivitas penangkapan suara juga memiliki kualitas yang mumpuni. Teknologi ini sangat berguna jika kamera diperuntukkan untuk mengawasi ruang bayi atau ruang anak-anak sehingga dapat memberikan notifikasi jika menangkap tangisan bayi atau anak yang sedang dalam jangkauan kamera.

Pengembangan inovasi Anker dalam industri Perangkat Rumah melalui produk-produk cerdas-nya mulai gencar diluncurkan dewasa ini. Pengembangan produk bisnis Anker yang tidak hanya seputar aksesoris gadget rupanya tidak main-main. Terbukti dari perangkat-perangkat yang di kenalkan selalu membawa teknologi terkini dan menjawab beberapa kebutuhan yang terkadang jarang diperhatikan oleh produsen pesaingnya.

Eufy Security Camera ini di lepas di pasar tanah air dengan bandrol 700ribuan. Dibandingkan dengan harganya, camera dengan beberapa fitur canggih ini layak untuk diperhitungkan sebagai produk keamanan rumah Anda. Eufy Securtiy Camera bisa didapatkan di pasar online melalui Official Store Anker di marketplace ternama seperti Tokopedia dan Shopee. Anda juga bisa mendapatkannya di jaringan pasar modern seperti IOT Store dan beberapa jaringan retail lainnya.

Previous articleErajaya Food & Nourishment dan Paris Baguette Umumkan Kerjasama Joint Venture
Next articleOPPO A16 4/64 Laris Manis Bak Kacang Goreng, Ini Penyebabnya!
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here