Home NEWS Ini Alasan Xiaomi Mi 10T Series Didapuk Sebagai Entertainment Flagship

Ini Alasan Xiaomi Mi 10T Series Didapuk Sebagai Entertainment Flagship

Entertainment Flagship

tabloidpulsa.id – Xiaomi resmi merilis lineup terbaru smartphone flagship yang hadir sebagai entertainment flagship, yakni Xiaomi Mi 10T Series. Tidak seperti seri flagship sebelumnya, Mi 10T Series membawa pendekatan berbeda untuk menggaet konsumen tanah air.

Selain tetap menawarkan performa powerful di rentang harga yang cukup terjangkau, Xiaomi Mi 10T Series juga menawarkan fasilitas hiburan yang mumpuni. Salah satu yang menonjol adalah dukungan layar dengan refresh rate tertinggi, 144Hz.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Tampilan Ultra Clear

Xiaomi Mi 10T Series mampu menghadirkan tampilan layar yang paling unggul dengan standar lebih tinggi diantara produk flagship Xiaomi yang sebelumnya hadir di pasaran tanah air.

Dengan dukungan refresh rate 144Hz, perangkat baru ini dapat menampilkan hingga 144 frame per detik. Transisi layar yang mulus akan mengurangi ketidaknyamanan mata dan pusing terutama saat bermain game atau browsing konten dengan cepat.

Jika dibandingkan dengan refresh rate standar smartphone biasa yang rata-rata hanya mendukung 60Hz, layar Xiaomi Mi 10T Series lebih baik 140% dengan 7ms perpindahan antar bingkai. Dengan spesifikasi layar ini, akan menghadirkan kelancaran yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Pengalaman Gaming Lebih Meningkat

Teknologi layar yang ditananamkan Xiaomi ke Mi 10T maupun Mi 10T Pro, juga hadir dengan latensi yang sangat rendah dan sedikit penundaan.

Artinya, tidak aka nada lagi istilahnya ‘nge-lag’ karena sensasi yang dirasakan para gamer mobile akan lebih cepat dalam bereaksi, dan pastinya akan menawarkan kemenangan di depan mata.

AdaptiveSync Cerdas

Tidak hanya mampu menghadirkan tampilan ultra clear dan lancar, layar 144Hz di Xiaomi Mi 10T Series juga secara otomatis mampu mencocokan setiap aplikasi dengan frame rate layar yang paling optimal, mulai dari 30Hz hingga yang tertinggi 144Hz.

Kemampuan ini akan memberikan pengalaman terbaik dan sekaligus dapat mengoptimalkan konsumsi daya.

Berdasarkan data teknis, teknologi ini dapat menghemat baterai hingga 8% setelah penggunaan berat selama 6 jam.

Pengaturan otomatis ini akan mengatur refresh rate layar ke level 48/50Hz saat menonton film atau serial TV, 30/60Hz untuk streaming video, 144Hz saat menggulir konten dan 60/90/120/144Hz saat bermain game.

Teknologi MEMC

Layar Xiaomi Mi 10T Series juga didukung teknologi MEMC untuk mendongkrak frame rate dari konten agar nyaman ditonton mengikuti standar baru.

Teknologi ini juga akan meningkatkan fluiditas konten dengan laju bingkai rendah untuk menampilkan gerakan cepat dengan jelas

Algoritme dapat mengenali lintasan gerakan secara akurat, dan secara alami menyisipkan bingkai kompensasi dalam konten dengan laju bingkai rendah seperti film, serial TV, atau permainan olahraga, meningkatkan laju bingkai hingga 60fps, secara efektif mengurangi keburaman dan kedipan

Ramah Mata

Layar Mi 10T Series memiliki bentang 6,67 inci Full HD+ DotDisplay, yang mendukung standar industri film (DCI-P3) untuk memberikan rentang warna yang jauh lebih luas dibandingkan dengan sRGB, dan menghadirkan pengalaman visual yang nyata.

Tidak hanya itu, layar Mi 10T dan Mi 10T Pro juga disokong teknologi TrueColor ( JNCD ≈ 0.39, Delta E ≈ 0.63 ), yang menggunakan teknologi manajemen warna terdepan di industri, layar disesuaikan bingkai demi bingkai, yang sangat meningkatkan akurasi warna.

Bahkan, ayar terbaik di seri Mi 10T ini juga sudah dilengkapi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, yang membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu panjang.

Satu fitur yang menarik adalah simulasi kertas oleh layar melalui fitur Reading Mode 3.0 yang menawarkan pengalaman membaca yang dapat disesuaikan untuk melindungi mata.

Tidak hanya layar, Xiaomi Mi 10T Series juga menonjolkan  aspek audio, dan menghadirkan fitur dual speakers serta sertifikasi Hi-Res Audio untuk kualitas audio terbaik.

Spesifikasi ini lah yang membuat Xiaomi Mi 10T didapuk sebagai entertainment flagship. Dan untuk Anda yang tertarik, bisa mendapatkan Mi 10T Series mulai 15 Desember di JD.id, mi.com, Mi Store, atau melakukan pre-order lebih awal pada 10-14 Desember 2020.

Harga Xiaomi Mi 10T Series

Seri Mi 10T akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black dengan harga Rp 5.999.000 untuk Xiaomi Mi 10T, dan Rp 6.999.000 untuk Mi 10T Pro.

Sejumlah manfaat yang ditawarkan adalah perpanjangan masa garansi untuk perlindungan layar menjadi 2 tahun, dan mendapat Mi TWS Earphones 2 Basic untuk 3.000 pemesan pertama.

Previous articleLayanan Apple TV Kini Tersedia di Smart TV Sony
Next articleLebih Mudah, Transaksi di Lazada Kini Bisa menggunakan OVO
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here