Home NEWS Dengarkan Lagu Youtube dengan Background Stream di Reno7

Dengarkan Lagu Youtube dengan Background Stream di Reno7

stream lagu youtube reno7

tabloidpulsa.id – Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengakali streaming audio alias mendengarkan lagu dari youtube tanpa harus berlangganan. Beberapa cara melibatkan browser, yang sedemikian rupa bisa memungkinkan lagu atau tayangan apapun di Youtube bisa tetap berkumandang meskipun kita keluar dari aplikasi, membuka aplikasi lain, atau mematikan layar. Beberapa ada yang menggunakan aplikasi pihak ketiga, tapi takut, karena aplikasi ini bakal mem-bypass akun youtube kita dan tidak ada kejelasan mengenai privasinya. Terutama di pengumpulan data pribasi kitaboleh pihak ketiga.

Bagi pengguna ponsel OPPO, yang berbasis ColorOS, semisal Reno7 5G yang kami gunakan untuk contoh ini, Anda beruntung karena sistem ponsel telah memungkinkan kita untuk melakukan streaming di background menggunakan fitur Background Streaming.

Dengan fitur ini kita bisa mendengarkan lagu secara kontinyu dari YouTube misalnya tanpa harus menyalakan layar ponsel terus menerus. Hanya dengan satu langkah mudah. Tidak perlu repot menginstal aplikasi tambahan atau apapun itu.

Atas dasar itu juga kami sendiri takut kalau tulisan ini bakal jadi sangat singkat. Mengingat betapa mudahnya melakukan ini. Oke tanpa banyak basa-basi cek tips berikut.

Cara Mendengarkan audio YouTube di Latar belakang

Jika Anda tidak memiliki akun premium YouTube, anda biasanya tidak bisa mendengarkan konten di background. Belakangan beberapa teman kami lebih suka mendengarkan musik cover-an dari salah satu penyanyi favorit. Sehingga memaksa dia mendengarkannya dari YouTube.

Begitu video yang diinginkan sudah berjalan, mungkin dengan hadirnya iklan di depan video atau bahkan di jeda musik, kita bisa menggeser ikon smart sidebar. Itu loh ikon transparan yang biasanya hadir di sisi kanan atau kiri layar.

Geser ikon ini ke tengah layar untuk memunculkan beberapa pilihan. Paling atas kita akan menemukan pilihan Background stream. Sentuh pilihan ini dan selesai!

Video YouTube Anda akan menghilang dengan menyisakan suaranya saja. Lalu Anda bisa melakukan aktivitas lainnya, termasuk mematikan layar ponsel atau mengetik artikel di layar ponsel dengan aplikasi lain.

Ketika background stream ini aktif, ia akan masuk ke daftar notifikasi. Jadi anda bisa menonaktifkannya kembali dengan menyentuh pikihan exit background stream di notifikasi ini. Mudah, bukan?

Heh? Bagaimana cara kita membuka notifikasi? Itu loh, geser layar ke bawah. Mudah, kan?

Previous articleBerkolaborasi dengan Ndarboy, IM3 Luncurkan Lagu Sinyal Tresna
Next articleXiaomi Luncurkan Smart Band 7 dan Smart Air Purifier 4 Compact
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here