Home TIPS & TRICK Cepat Akses Menu Favorit dengan Fitur Quick Launch di Reno8 5G

Cepat Akses Menu Favorit dengan Fitur Quick Launch di Reno8 5G

quick launch oppo reno8 5g

tabloidpulsa.id – Bukan tanpa alasan jika kami menyukai satu fitur di ColorOS 12 yakni Quick Launch. Selain mempermudah kami untuk segera masuk ke aplikasi favorit sejak awal layar ponsel terbuka, fitur ini juga bakal menghemat banyak waktu terutama untuk Anda yang suka bingung dan lupa mau ngapain ketika layar ponsel sudah terbuka.

Fitur Quick Launch ini bisa dinikmati oleh mereka yang menggunkaan OPPO dengan sensor sidik jari di bagian layar. Salah satu contohnya adalah OPPO Reno8 5G yang kami gunakan sebagai daily driver kami. Tapi sebelum sampai ke pembahasan How to, bagi Anda pengguna baru atau baru berniat membeli ponsel OPPO Anda harus tahu apa itu Quick Launch.

Baca Juga:  OPPO Umumkan Rencana Pengembangan Teknologi 6G

Quick Launch

Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk langsung memilih beberapa fitur favorit melalui ikon yang melayang di layar. Ikon melayang ini akan muncul ketika kita menempelkan dan menahan jari ke sensor fingerprint untuk beberapa saat. Ketika ikon ini muncul, kita hanya perlu menggeser ibu jari ke arah yang diinginkan, sesuai dengan letak fitur favorit yang kita maksud, lalu ibu jari kita bisa diangkat dan sistem akan menuju aplikasi yang dimaksud.

Untuk itu, fitur ini hanya tersedia pada smartphone OPPO yang memiliki sensor fingerprint di dalam layar. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. Menariknya fungsi ini tidak hanya berfungsi untuk masuk ke aplikasi favorit, tapi juga bisa langsung menuju perpesanan ke orang-orang tertentu sehingga bisa digunakan dalam kondisi emergency juga.

Baca Juga:  OPPO A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Atau jika Anda seperti kami yang hidupnya penuh dengan kerjaan, bisa juga sih dari kelima ikon yang ditawarkan, Anda memasukkan fungsi produktivitas di sini agar bisalangsung masuk ke kerjaan ketika membuka layar.

Cara Menggunakan

Untuk mulai menggunakan ftur ini, kita hanya perlu mendaftarkan sidik jari di perangkat. Dalam hal ini OPPO Reno8 5G. Lalu aktifkan fitur Quick Launch yang ada di bawah pilihan sidik jari. Selesai. Tapi untuk lebih jelasnya coba ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Settings, lalu Masuk ke menu Security and passwords
  • Daftarkan sidik jari Anda jika belum, kalau sudah Anda bisa langsung mencari menu Quick Launch di halaman ini.
Baca Juga:  OPPO Find X5 Pro 5G Dibekali Battery Health Engine
  • Ketika sudah masuk halaman quick launch, silakan kustom aplikasi apa saja yang ingin Anda daftarkan di 5 arah quick launch. Secara default hanya ada 3 yang terisi, yakni facebook, music dan google Assistant.
  • Anda bisa mengisi yang kosong atau mengganti 3 menu yang sudah ada.
  • Kembali ke layar utama.
  • Matikan layar lalu coba buka layar menggunakan sidik jari dengan jari yang ditahan beberapa saat sampai muncul ikon-ikon yang Anda pilih.

Mudah, bukan?

Previous articleCara Bikin Konten Cafe Hopping Kekinian Pakai Smartphone
Next articleASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here