Home Blog Page 99

XL Axiata Bantu Korban Erupsi Lewotobi Lewat Gerakan Donasi Kuota

XL Axiata Peduli Korban Erupsi Lewotobi

tabloidpulsa.idXL Axiata memastikan semua layanan telekomunikasinya aman, tidak terdampak secara signifikan oleh terjadinya erupsi  Gunung Lewotobi Laki Laki di Kabupaten Flores Timur,  jaringan XL Axiata dalam kondisi aman, tidak terdampak secara signifikan oleh terjadinya erupsi.

XL Axiata memiliki sekitar 24 BTS di radius 20 km dari gunung tersebut, 2 BTS di antaranya sempat padam saat terjadi erupsi.

Bersamaan dengan pengecekan infrastruktur di lokasi bencana, pihaknya juga mengidentifikasi kebutuhan darurat yang bisa dikirimkan bagi para korban.

Regional Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto, “Keluarga besar XL Axiata turut prihatin dengan bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki Laki di Kabupaten Flores Timur, yang berdampak pada warga sekitar. Bersamaan dengan pengecekan infrastruktur di lokasi bencana, XL Axiata juga mengidentifikasi kebutuhan darurat yang bisa dikirimkan bagi para korban. Bekerja sama dengan mitra sekitar dan aparat setempat, bantuan fokus disalurkan ke wilayah yang mengalami dampak terberat, di mana ribuan warga mengungsi serta membutuhkan bantuan logistik.”

Dodik menambahkan melalui program XL Axiata Peduli Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Nusa Tenggara Timur,  XL Axiata memberikan bantuan logistik kepada para warga pengungsi.

Bantuan logistik berupa air bersih, bahan makanan dapur umum, susu, makanan anak dan obat-obatan yang terbagi pada dua titik posko yaitu Posko Kobasoma dan Posko Bokang.

Diharapkan bantuan logistik yang diberikan dapat membantu para pengungsi untuk dapat bertahan dengan kondisi yang tetap sehat.

Selain itu, tim XL Axiata juga memberikan Router GDK (Gerakan Donasi Kuota) di titik Posko pengungsian guna memberikan kemudahan warga pengungsi yang masih sekolah untuk bisa tetap melaksanakan proses belajar dengan dukungan internet.

Kartu perdana dengan kuota data internet gratis sebesar 10GB/bulan selama 2 bulan dan telepon umum gratis juga sudah diberikan kepada para pengungsi di pengungsian Posko Kobasoma dan Posko Bokang.

Guna memberikan kemudahan berkomunikasi dan akses informasi bagi pelanggan dan masyarakat di lokasi bencana, untuk menelepon dan SMS ke nomor operator lain, pelanggan bisa mendapatkan 10 menit nelpon dan 10 SMS gratis. Selain itu, pelanggan juga masih mendapatkan kuota data sebesar 500 MB dengan mengakses *505#.

Karyawan XL Axiata melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) juga akan segera mengirim donasi darurat untuk warga terdampak di Pengungsian Konga berupa paket barang-barang kebutuhan sehari-hari. 

Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana.

Seluruh dana yang terkumpul berasal dari donasi karyawan dan manajemen XL Axiata yang disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

XL Axiata Perluas Jaringan 4G Hingga Pulau-pulau Terpencil di NTT

XL Axiata terus berkomitmen memperkuat jaringan telekomunikasi di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di provinsi ini, XL Axiata telah mengaktifkan lebih dari 45 BTS 4G baru selama setahun terakhir.

Kini, total BTS 4G yang mendukung layanan di NTT mencapai 880 BTS, yang menjangkau lebih dari 60% dari total kecamatan di NTT.

“Kehadiran jaringan 4G di daerah terpencil ini merupakan langkah untuk menciptakan peluang yang lebih merata bagi masyarakat NTT. Dengan adanya layanan internet cepat, masyarakat di pulau-pulau terpencil kini bisa menikmati berbagai layanan digital yang sebelumnya tidak terjangkau. Data menunjukkan bahwa 90% pelanggan XL Axiata di NTT aktif menggunakan data, menandakan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya akses informasi dan komunikasi dalam mendukung keseharian mereka serta #jadilebihbaik,” jelas Regional Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto.

Dodik menyebut, salah satu wujud nyata komitmen ini terlihat di Pulau Alor dan Pulau Rote yang merupakan titik paling selatan wilayah Kepulauan Indonesia, serta beberapa pulau terpencil lainnya di NTT.

Saat ini, jaringan di pulau-pulau tersebut ditopang oleh 39 unit BTS 4G yang mampu melayani hingga 1.000 pelanggan per BTS dalam radius hingga 2 km.

Jaringan ini telah beroperasi sejak 2018, dengan peningkatan trafik data sebesar 48% dalam dua tahun terakhir.

Pulau-pulau terpencil yang telah terjangkau oleh jaringan 4G XL Axiata tersebut antara lain adalah Pulau Semau, Pulau Raijua & Pulau Pemana.

XL Axiata juga telah membangun jaringan tulang punggung fiber optik sepanjang lebih dari 3.000 km di NTT.

Jalur ini melewati beberapa kabupaten yang menaungi pulau-pulau kecil, untuk meningkatkan kualitas jaringan di wilayah tersebut.

Jaringan fiber ini memastikan bahwa jaringan 4G dapat berjalan stabil, sehingga akses layanan digital dan data semakin berkualitas dan andal.

Kawasan ibukota provinsi, Kota Kupang, seluruh BTS juga sudah terhubung ke jaringan fiber optik.

Head Network Operations XL Axiata Region East, Mochamad Irwan Harahap menambahkan, dalam mendukung pemerataan akses telekomunikasi, XL Axiata juga berpartisipasi dalam program Universal Service Obligation (USO) bekerja sama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sejak 2018, terdapat 27 site BTS 4G USO yang XL Axiata operasikan di NTT, tersebar di berbagai kabupaten seperti Kupang, Alor, Sumba Tengah, dan Manggarai Timur.

Selain itu, XL Axiata juga mengoperasikan jaringan Non-3T, yaitu jaringan tambahan yang disediakan untuk daerah-daerah yang meskipun tidak terisolir, masih sulit mendapatkan akses internet memadai.

Hingga kini, XL Axiata telah membangun 40 BTS Non-3T di berbagai kabupaten termasuk Sikka, Flores Timur, dan Ngada.

Erajaya Digital Hadirkan Google Android AI Zone di Erafone

Google Android AI Zone erafone

tabloidpulsa.idErajaya Digital terus memperkuat posisinya sebagai pelopor gaya hidup digital di Indonesia dengan menghadirkan Google Android AI Zone di sejumlah gerai erafone.

Inisiatif ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setia untuk menikmati kecanggihan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) melalui perangkat Android terbaru.

Langkah ini mencerminkan komitmen Erajaya Digital dalam menyediakan solusi digital berkualitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Teknologi AI untuk Semua

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, menyampaikan bahwa kehadiran Google Android AI Zone menjadi bagian dari komitmen Erajaya Digital untuk mendekatkan teknologi AI kepada masyarakat Indonesia.

“Melalui Google Android AI Zone, kami berharap dapat mendukung transformasi digital di Indonesia dengan menghadirkan pengalaman inovatif yang mudah diakses. Gerai erafone kini bukan sekadar tempat untuk membeli perangkat, tetapi juga menjadi pusat edukasi teknologi terkini,” ujar Joy Wahjudi.

Google Android AI Zone telah hadir di lokasi strategis seperti Central Park Jakarta, Bintaro Jaya Xchange Mall, dan Summarecon Mall Bekasi.

Di sini, pelanggan dapat mencoba langsung perangkat Android dengan teknologi AI canggih, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas, mengasah kreativitas, hingga mempermudah aktivitas sehari-hari.

Dukungan Penuh dari Google

Denny Galant, Country Head of Android Platforms & Ecosystems untuk Indonesia di Google, menambahkan,

“Misi Google adalah membuat informasi dapat diakses secara universal, dan AI adalah kunci untuk mewujudkannya. Melalui kolaborasi dengan Erajaya Digital, kami menghadirkan Google Android AI Zone sebagai sarana bagi masyarakat untuk merasakan kekuatan AI pada perangkat Android. Kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat adopsi AI di Indonesia dan memberdayakan pengguna untuk melakukan lebih banyak hal dengan teknologi.”

Promo Menarik dan Layanan Digital Terintegrasi

Pelanggan setia juga dapat menikmati berbagai promo menarik untuk perangkat Android tertentu di gerai erafone. Selain itu, Erajaya Digital bersama Google menghadirkan layanan Google Play Direct Carrier Billing (DCB).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi di Play Store menggunakan pulsa prabayar atau tagihan pascabayar, sehingga pembelian aplikasi, game, buku, hingga film menjadi lebih praktis.

Melalui kehadiran Google Android AI Zone, Erajaya Digital dan Google berharap dapat memberikan pengalaman digital yang holistik dan inklusif bagi masyarakat Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi gerai erafone terdekat dan nikmati kemudahan teknologi AI di genggaman Anda!

OPPO Find X8 Series Resmi Tersedia di Seluruh Indonesia

OPPO Find X8 Sudah Tersedia

tabloidpulsa.id – Setelah meluncurkan Find X8 Series secara global di Indonesia, OPPO kini secara resmi mengumumkan penjualan perdana smartphone flagship terbarunya di seluruh Indonesia. Konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif senilai hingga Rp9 juta. Penawaran menarik ini mencakup perlindungan OPPO Care selama 1 tahun, cashback hingga Rp1 juta dari bank partner seperti BRI, BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BNI, BSI, Digibank by DBS, Honest Card, Bank Mega, dan UOB. Selain itu, OPPO juga menyediakan fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan yang berlaku untuk pengguna kartu kredit BCA, BNI, dan BRI. Khusus untuk konsumen yang membeli perangkat Find X8 Series mulai hari ini hingga 30 November akan mendapat tambahan berupa Maison Kitsune Limited Case senilai Rp950.000.

Tidak hanya itu, OPPO memberikan tambahan manfaat berupa voucher belanja senilai total hingga Rp2 juta yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My OPPO. Voucher ini berasal dari berbagai partner eksklusif OPPO seperti Adobe Lightroom, Bluebird, Bobobox, Chatime, Cold Stone, Godiva, Dekoruma, KFC, Smailing Tour, Tiket.com, Tomoro, Toys Kingdom, dan Voila. Penawaran eksklusif ini hadir untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lengkap dan menarik bagi konsumen.

OPPO Find X8 hadir dengan dua varian kapasitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni 12GB/256GB dengan harga Rp13.999.000 dan varian 16GB/512GB dengan harga Rp15.999.000. Sementara itu, varian tertinggi OPPO Find X8 Pro ditawarkan dengan harga Rp19.999.000.

Perangkat OPPO Find X8 Series kini dapat ditemukan dengan mudah melalui berbagai kanal. Secara luring, produk ini tersedia di OPPO Gallery, OPPO Experience Store, serta toko-toko rekanan resmi OPPO di seluruh Indonesia. Sementara untuk pembelian daring, konsumen dapat mengunjungi OPPO Online Store, Blibli, TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, dan AkuLaku, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam berbelanja.

Sebagai bagian dari menghadirkan inovasi dan pengalaman unik bagi konsumen, OPPO menghadirkan instalasi interaktif #FindYourFox di OPPO Gallery. Kolaborasi dengan Maison Kitsuné ini menantang konsumen untuk moncoba keunggulan fitur AI Telescope Zoom dari Find X8 untuk menangkap objek tersembunyi berupa fox di antara instalasi gedung-gedung kota mini. Selain itu, instalasi Lightning Snap juga disediakan untuk menguji kemampuan kamera dalam menangkap momen cepat seperti instalasi kereta mini yang sedang melaju. Fitur ini membuktikan kemampuan kamera Find X8 yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail tajam meski dalam gambar yang bergerak cepat.

Puncak perayaan penjualan perdana Find X8 Series diadakan di OPPO Gallery Gandaria City melalui acara OPPO Find X8 Series First Sale Celebration. Acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan menarik, mulai dari talking session yang membahas dan mengupas fitur unggulan Find X8 Series, unboxing moment bersama para pembeli pertama, hingga penampilan spesial dari musisi kenamaan Sal Priadi yang semakin memeriahkan suasana.

“Kami sangat antusias melihat respons positif dari konsumen terhadap OPPO Find X8 Series. Melalui peluncuran global di Indonesia dan berbagai inovasi canggih yang dihadirkan, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna smartphone premium,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi OPPO Find X8 Pro dapat mengunjungi tautan berikut ini (https://www.oppo.co.id/oppo-find-x8-pro), sedangkan untuk perangkat OPPO Find X8 dapat dilihat melalui tautan berikut ini (https://www.oppo.co.id/oppo-find-x8)

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar 2024, Total Hadiah Rp 115 Juta

Sisternet Kompetisi Modal Pintar

tabloidpulsa.idXL Axiata melalui Sisternet kembali menggelar Kompetisi Modal Pintar (KMP) 2024 dengan peserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan di Indonesia.

Tahun ini, KMP menciptakan terobosan dengan menjalin kemitraan bersama Pendopo, Pendopo, merek bisnis Kawan Lama Group di bawah naungan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, yang menjadi rumah kurasi produk lokal dan pelestarian budaya Indonesia, melalui kerjasama dengan lebih dari 250 UMKM di nusantara.

Ada sebanyak 20 UMKM perempuan yang bersaing memperebutkan total hadiah modal usaha sebesar Rp115 juta, dan dari sebanyak 1.700 pendaftar UMKM yang berhasil memenangkan Sisternet Kompetisi Modal Pintar terpilih 4 juara.

Juara 1 Intan Rahmaningtyas, Lestari Jamuku (F&B), Jakarta; Juara 2  Eva Sari Tampubolon, Pagilol (Aksesoris), Denpasar; Juara 3 Fauzia Puspa Lestari, Gulali Books (edukasi), Bandung; dan Juara 4, Asmita, Hijasmita (Fashion), Jakarta.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Arifatul Choiri Fauzi mengatakan, “Kewirausahaan perempuan merupakan pijakan penting dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Perempuan telah menjadi tulang punggung UMKM, dan melalui sinergi antara pemerintah, swasta, serta masyarakat, kita dapat menciptakan akses yang lebih baik terhadap modal dan sumber daya yang diperlukan. Mari kita dorong kreativitas dan inovasi perempuan, sehingga mereka tidak hanya mandiri secara finansial, tetapi juga mampu memberdayakan orang lain dan berkontribusi pada kesejahteraan bangsa.”

Sejak pertama kali diadakan pada 2021, KMP merupakan salah satu program unggulan XL Axiata melalui Sisternet untuk mendorong UMKM perempuan naik kelas.

Hingga saat ini, program ini telah mendukung lebih dari 4.000 UMKM binaan, dengan hasil peningkatan profit hingga 13% dan adopsi digitalisasi bisnis sebesar 75%.

Penjurian KMP 2024 ini tak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga membuka peluang bagi peserta untuk memperluas wawasan dan jejaring bisnis, ujar Dian Siswarini.

Melalui kolaborasi ini, Pendopo memberikan edukasi kepada para finalis UMKM perempuan tentang persiapan memasuki pasar ritel.

Dimana para peserta mendapatkan pelatihan khusus terkait standar produk yang layak dijual di ritel, termasuk kemasan, branding, dan manajemen bisnis.

Selain itu, Pendopo juga membuka peluang bagi peserta KMP 2024 untuk menjadi tenan di gerai Pendopo, memberikan akses yang lebih luas ke pasar konsumen. 

Direktur Pendopo, Tasya Widya Krisnadi, mengungkapkan, “Pendopo sangat mengapresiasi kerja sama dengan XL Axiata melalui Sisternet dalam mendukung pengembangan UMKM perempuan. Kolaborasi ini memungkinkan kami turut memberikan edukasi dan peluang bagi finalis untuk mempersiapkan diri memasuki pasar ritel. Kami percaya UMKM adalah pilar penting perekonomian Indonesia dan menjadi sarana pemberdayaan perempuan. Dengan dukungan ini, kami optimis dapat mendorong karya-karya terbaik UMKM lokal untuk bersaing di pasar nasional maupun internasional.”

Berikut 20 finalis dari berbagai daerah di Indonesia yang akan memaparkan rencana bisnis mereka di hadapan para juri:

  1. Asmita – Hijasmita (Jakarta)
  2. Ayu Meivitasari Mulyoningtyas – AMEV (Jakarta)
  3. Yuli Dwi Ayu Kartika – Petime.id (Surabaya)
  4. Dyah Puspitarini – Kiddy Mealbox (Kediri)
  5. Eka Pratiwi Hadiyani – Kopi Setengah Serious (Surabaya)
  6. Endah Porwanti – CV Ingat Selalu Ceilo (Surabaya)
  7. Eva Sari Tampubolon – PAGi (Denpasar)
  8. Faradilla Putri Imami – Nayera Scarf (Surabaya)
  9. Fauzia Puspa Lestari – Gulalibooks (Bandung)
  10. Intan Rahmaningtyas – Lestari Jamuku (Jakarta)
  11. Mahastuti Ida Ayu P – Strawberry Patch (Jakarta Selatan)
  12. Maya Efiarni Eka Putri – Arnis Cake and Cookies (Bandar Lampung)
  13. Melyana Khohari – Simpati Lombok Kuning (Makassar)
  14. Ni Luh Putu Chintya Arsani – Simona Kebaya (Denpasar)
  15. Nir Aini Shaesarita – Sampurasun Bandung (Bandung)
  16. Rini Setyowati – Bumbu Wilona (Surabaya)
  17. Riska Dwi Noviyanti – WeGrow (Yogyakarta)
  18. Rizki Amalia – Nagra (Tangerang)
  19. Robiatul Adawiyah – Tjakraningrat (Sampang, Madura)
  20. Santi Krisantina Hakim – Meraki Cipta Rasa (Jakarta)

XL Axiata berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM Perempuan di Indonesia dengan menyediakan berbagai program melalui program Sisternet, akses teknologi dan layanan digital yang dapat membantu mereka meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan daya saing di era digital.

Melalui Sisternet serta kolaborasi strategis dengan Pendopo, Saat ini sudah ada 890.000 perempuan yang sudah bergabung di Aplikasi Sisternet.

Dan Sisternet Kompetisi Modal Pintar 2024 diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM perempuan di Indonesia agar semakin kompetitif dan berdaya saing, baik di pasar lokal maupun internasional.

Indosat Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Erupsi Gunung Lewotobi Indosat

tabloidpulsa.idIndosat kembali menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat terdampak bencana dengan memberikan layanan telekomunikasi gratis kepada korban erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Upaya ini merupakan bagian dari dukungan Indosat untuk meringankan beban warga, baik pada masa darurat maupun pemulihan pascabencana.

Bantuan Darurat untuk Korban Erupsi

Pada tahap awal, Indosat telah menyalurkan ratusan paket bantuan yang mencakup makanan siap saji, kebutuhan bayi seperti popok dan makanan bayi, serta perlengkapan pengungsian seperti tikar, selimut, dan masker kesehatan.

Selain itu, layanan komunikasi gratis disediakan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung dengan keluarga maupun layanan darurat.

Bantuan ini disalurkan di Desa Bokang, Kecamatan Ilebura, pada 8 November 2024.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Indosat selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya saat bencana terjadi, tetapi juga selama proses pemulihan. Kami ingin memastikan kebutuhan mendesak masyarakat terpenuhi di tengah situasi darurat ini.”

Dukungan Pemulihan Pascabencana

Sebagai langkah lanjutan, Indosat menyalurkan berbagai bantuan tambahan, termasuk:

  • Kartu SIM Prabayar: Untuk memastikan komunikasi warga tetap berjalan.
  • Perangkat FWA HiFi Air: Enam unit perangkat ini membantu memperkuat akses internet di lokasi bencana.
  • Kuota Internet Gratis: Agar masyarakat tetap dapat berkomunikasi dan mengakses informasi penting.
  • Masker Kesehatan: Ribuan masker dengan branding kolaboratif untuk melindungi warga dari bahaya abu vulkanik.

Selain itu, Indosat membawa Base Transceiver Station (BTS) fisik ke salah satu posko utama di Waigate.

BTS ini dirancang untuk memberikan kecepatan internet hingga 112 Mbps dengan sinyal yang stabil, mendukung kebutuhan komunikasi tim tanggap darurat, relawan, dan masyarakat.

Komitmen untuk Pemulihan Berkelanjutan

Steve menambahkan, “Bantuan ini adalah bentuk dukungan kami selama masa pemulihan. Bersama pemerintah daerah dan BPBD setempat, kami memastikan seluruh bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Kami juga memastikan jaringan di sekitar posko tetap stabil, mendukung aktivitas relawan dan masyarakat.”

Langkah ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan untuk memberdayakan Indonesia, termasuk dalam menghadapi situasi sulit akibat bencana alam.

Dengan semangat gotong royong, Indosat hadir memberikan solusi yang meringankan beban masyarakat dan mempercepat proses pemulihan wilayah terdampak.

Harapan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Melalui berbagai upaya ini, Indosat berharap dapat menjadi mitra tangguh bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan bencana.

Kolaborasi ini diharapkan mampu membangun solidaritas yang lebih kuat dan membantu para korban untuk segera bangkit.

Tips Memilih Smartwatch yang Tepat untuk Pelari Pemula

Tips Memilih Smartwatch Bagi Pemula

tabloidpulsa.id — Olahraga lari semakin diminati di Indonesia. Data dari aplikasi Garmin Connect menunjukkan lonjakan signifikan, dengan lebih dari 80 ribu pengguna aktif pada Mei 2024, dibandingkan hanya 35 ribu pada Mei 2023.

Hal ini menandakan bertambahnya pelari pemula yang serius mendalami aktivitas ini.

Bagi pelari pemula, memilih smartwatch yang tepat dapat membantu memantau progres, menjaga motivasi, hingga meningkatkan performa.

Menurut Chandrawidhi Desideriani, Senior Marketing Communication Manager Garmin Indonesia, smartwatch yang sesuai dapat mendukung gaya hidup sehat dengan memantau kemajuan latihan, data performa, serta kebugaran fisik.

Berikut ini adalah tips memilih smartwatch untuk pelari pemula agar pengalaman berlari menjadi lebih maksimal:

1. Pilih yang Ringan dan Nyaman

Smartwatch yang ringan akan meningkatkan kenyamanan saat digunakan.

Contohnya, Garmin Forerunner 55 dengan berat hanya 37 gram. Desain ergonomis ini memastikan pelari tetap fokus tanpa terganggu.

Fitur seperti tombol responsif dan menu sederhana juga membantu pelari lebih mudah mengatur perangkat.

2. Pastikan Ada GPS Bawaan

Fitur GPS bawaan penting untuk melacak jarak, rute, dan kecepatan dengan akurat.

Hal ini memungkinkan pelari memahami progres tanpa perlu membawa perangkat tambahan seperti smartphone.

3. Pemantauan Detak Jantung

Fitur ini membantu pelari mengetahui intensitas latihan mereka. Berlari dalam zona detak jantung yang sesuai dapat meningkatkan kebugaran dan mencegah overtraining.

Selain itu, smartwatch juga bisa memberi peringatan jika detak jantung terlalu tinggi, sehingga pelari bisa segera menyesuaikan intensitas latihan.

4. Rencana Latihan Adaptif

Pemula seringkali membutuhkan panduan latihan yang sesuai dengan tingkat kebugaran mereka.

Beberapa smartwatch, seperti seri Garmin, dilengkapi fitur Garmin Coach yang menyediakan rencana latihan adaptif dari pelatih profesional.

Menariknya, fitur ini gratis dan mudah diakses.

5. Daya Tahan Baterai yang Lama

Daya tahan baterai adalah aspek penting lainnya. Garmin Forerunner 55 menawarkan masa pakai hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan 20 jam dalam mode GPS.

Untuk opsi lebih canggih, Forerunner 265 Music dapat bertahan hingga 13 hari dalam mode smartwatch. Dengan baterai yang awet, pelari tidak perlu khawatir perangkat mati di tengah latihan.

Promo “Give A Garmin” untuk Pelari Pemula

Bagi Anda yang ingin mencoba smartwatch, Garmin menghadirkan promo menarik melalui program Give A Garmin. Selama periode 1 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, Anda bisa mendapatkan:

  • Forerunner 55 seharga Rp 1.999.000
  • Forerunner 265 Music seharga Rp 6.400.000
  • Promo lain untuk seri Instinct 2/2S, Approach S70, dan Lily 2 Classic

Promo berlaku di Garmin Brand Store offline maupun toko resmi Garmin di platform e-commerce seperti Lazada.

Dengan memilih smartwatch yang tepat, pelari pemula tidak hanya bisa meningkatkan pengalaman berlari, tetapi juga mencapai target kebugaran secara optimal.

ModelWarnaHarga
Forerunner 55, GPSAquaRp 3,199,000 Rp 1.999.000
Forerunner 55, GPSBLKRp 3,199,000 Rp 1.999.000
Forerunner 55, GPSMont GRYRp 3,199,000 Rp 1.999.000
Forerunner 55, GPSWhitestoneRp 3,199,000 Rp 1.999.000
Instinct 2 SolarTac Ed. Coyote TanRp 8.299.000 Rp 4.800.000
Instinct 2 SolarTidal BLURp 7.479.000 Rp 4.200.000
Instinct 2SDeep OrchidRp 5.799.000 Rp 3.180.000
Instinct 2S SolarNeo TropicRp 7.479.000 Rp 4.200.000
Instinct 2S SolarMist GRYRp 7.479.000 Rp 4.200.000
Approach S70 42mm GolfWhiteRp 11.599.000 Rp 8.700.000
Approach S70 42mm GolfPowder GrayRp 11.599.000 Rp 8.700.000
Forerunner 265 MusicWhiteRp 7.999.000 Rp 6.400.000
Forerunner 265 MusicAquaRp 7.999.000 Rp 6.400.000
Lily 2 ClassicCrmGoldCoffee FabricRp 4.999.000 Rp 4.000.000
Lily 2 ClassicSilverSageGrey FabricRp 4.999.000 Rp 4.000.000

Datacomm Hadirkan DCloud VMware, Solusi Virtualisasi yang Andal dan Ekonomis

DCloud VMware Datacomm

tabloidpulsa.id – Akuisisi VMware oleh Broadcom pada 2023 membawa tantangan baru bagi banyak organisasi yang bergantung pada teknologi virtualisasi untuk operasional mereka.

Salah satu dampak paling signifikan dari perubahan ini adalah meningkatnya biaya operasional, terutama terkait lisensi dan layanan dukungan.

Lisensi permanen (perpetual) diganti dengan model berlangganan (subscription), yang menyebabkan kenaikan biaya hingga 100–800% pada beberapa kontrak.

Strategi ini memaksa pelanggan untuk memilih paket langganan yang sering kali tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.

Perusahaan kecil dan menengah menjadi pihak yang paling terdampak, karena biaya tambahan tersebut membebani anggaran mereka.

Perubahan tersebut berdampak langsung pada institusi yang selama ini mengandalkan solusi tertentu dari VMware.

Penghentian dukungan terhadap beberapa produk menambah tantangan operasional, terutama bagi organisasi yang ingin tetap menggunakan infrastruktur berbasis VMware tanpa perlu melakukan migrasi besar-besaran.

Dengan fokus baru pada layanan berbasis cloud, pelanggan didorong untuk beralih ke model operasi yang lebih modern. Namun, proses ini sering kali memunculkan tantangan baru, seperti tingginya biaya migrasi dan adaptasi teknologi, yang membutuhkan investasi tambahan dari pelanggan.

Tantangan Implementasi VMware

Melihat dari kasus tadi, individu dan organisasi yang ingin mengadopsi atau mempertahankan penggunaan VMware sering kali menghadapi beberapa tantangan kritis, antara lain:

  • Biaya Total Kepemilikan yang Membengkak: Meningkatnya biaya lisensi dan layanan VMware pasca akuisisi menjadi beban.
  • Kompleksitas Infrastruktur IT: Transisi ke lingkungan virtual seringkali memerlukan perencanaan matang dan integrasi yang rumit.
  • Keterbatasan Sumber Daya IT Internal: Tidak semua organisasi memiliki tenaga ahli yang cukup untuk mengelola solusi virtualisasi secara mandiri.
  • Keandalan dan Keamanan: Memastikan bahwa infrastruktur virtual aman dari ancaman dan tetap beroperasi dengan efisien menjadi kebutuhan utama.

DCloud VMware: Solusi Virtualisasi yang Andal dan Hemat Biaya

Menjawab tantangan tersebut, Datacomm Diangraha, sebagai Premier VMware Cloud Service Provider (VCSP) di Indonesia, menghadirkan DCloud VMware.

Datacomm DCloud VMware adalah layanan cloud server yang memanfaatkan teknologi dari pemimpin pasar di bidang virtualisasi dan teknologi cloud, VMware.

Implementasi VMware sering kali menjadi tantangan karena kompleksitas dan kebutuhan sumber daya yang signifikan. Dengan DCloud VMware, semua kerumitan itu ditangani untuk Anda, menghadirkan solusi yang tidak hanya efisien secara biaya, tetapi juga memberikan keandalan tinggi, kemudahan manajemen, dan dukungan profesional untuk memastikan infrastruktur IT Anda berjalan optimal tanpa hambatan.” Bayu Jayasukma, Cloud Product Specialist PT Datacomm Diangraha.

Dengan layanan ini, pengguna tidak perlu investasi perangkat keras dan lisensi VMware untuk menikmati platform virtualisasi enterprise dari VMware. Dcloud VMware memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Tidak perlu investasi perangkat keras maupun lisensi VMware untuk menggunakan             platform virtualisasi enterprise dari VMware.
  • Fleksibilitas dalam membuat instance dengan kapasitas mulai dari 1 CPU hingga 128      CPU, memori hingga 512 GB, dan penyimpanan hingga 10 TB.
  • Pembayaran berbasis pemakaian (pay-per-use) sesuai pilihan instance tanpa biaya tambahan, seperti biaya transfer data masuk/keluar, penggunaan API, atau layanan lainnya.
  • Dukungan teknis 24/7 dari tim ahli DCloud yang berpengalaman dengan sertifikasi         internasional.

Dengan DCloud VMware, organisasi dapat menghadapi tantangan yang muncul akibat perubahan besar dalam industri virtualisasi tanpa harus mengorbankan efisiensi dan keamanan operasional mereka.

Bikin Lenovo Aura Edition Lebih Personal dengan Fitur “Smart”

Lenovo Yoga Slim 7i Aura Edition Fitur Smart

tabloidpulsa.idLenovo kembali menghadirkan inovasi canggih melalui seri Aura Edition, sebuah lini laptop premium yang ditenagai teknologi AI hasil kolaborasi jangka panjang dengan Intel.

Berlandaskan visi Smarter AI for All, seri ini dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi yang lebih personal dan intuitif melalui prosesor AI terbaru Intel Lunar Lake.

Fitur Cerdas yang Dipersonalisasi untuk Anda

Perangkat Lenovo Aura Edition dirancang untuk belajar dan menyesuaikan diri dengan preferensi pengguna, menciptakan kesan seolah-olah laptop ini dibuat khusus untuk Anda.

Model perdana dalam seri ini, Yoga Slim 7i Aura Edition, dilengkapi fitur berbasis AI yang dapat mengoptimalkan pengaturan dan kinerja sesuai gaya kerja pengguna.

“Lenovo berkomitmen menghadirkan solusi AI yang dapat dipersonalisasi melalui visi Smarter AI for You. Dengan dukungan prosesor terkini dan NPU khusus, Lenovo Aura Edition menawarkan fitur ‘Smart’ yang intuitif dan responsif untuk meningkatkan produktivitas serta kreativitas pengguna,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Tiga fitur utama yang menjadi sorotan di Lenovo Aura Edition adalah Smart Share, Smart Mode, dan Smart Care.

Ketiganya dirancang untuk membantu pengguna beraktivitas dengan lebih cepat, aman, dan nyaman.

1. Smart Share: Transfer Gambar Jadi Lebih Mudah

Smart Share adalah fitur unggulan yang memungkinkan pengguna mentransfer foto dari ponsel ke laptop hanya dengan beberapa langkah mudah.

Berbasis teknologi Intel Unison, fitur ini mendukung konektivitas antara PC Lenovo Aura Edition dengan perangkat Android maupun iOS.

Langkah-langkah menggunakan Smart Share:

  1. Tekan tombol F11 untuk membuka aplikasi Intel Unison.
  2. Sentuhkan ponsel ke sisi layar laptop untuk memulai transfer.

Aplikasi Intel Unison telah terinstal di Lenovo Aura Edition, mempermudah pengguna dalam memanfaatkan fitur ini tanpa perlu proses pengunduhan tambahan.

2. Smart Mode: Pengalaman yang Sepenuhnya Dipersonalisasi

Smart Mode menghadirkan lima fitur utama yang mendukung gaya kerja modern:

  • Shield Mode: Menjamin keamanan perangkat dengan fitur deteksi lingkungan sekitar untuk melindungi layar dari pengintipan.
  • Attention Mode: Memblokir notifikasi dan domain pengganggu untuk meningkatkan fokus.
  • Collaboration Mode: Mengoptimalkan pengaturan virtual meeting, termasuk pencahayaan video.
  • Power Mode: Menyesuaikan penggunaan daya sesuai kebutuhan, seperti Battery Saver untuk efisiensi baterai atau Performance untuk kinerja maksimal.
  • Wellness Mode: Meningkatkan kesehatan digital dengan pengingat postur tubuh dan waktu istirahat mata.

3. Smart Care: Layanan Dukungan All-in-One

Untuk memastikan kepuasan pengguna, Lenovo menyematkan fitur Smart Care yang terintegrasi dalam aplikasi Lenovo Vantage.

Fitur ini menawarkan berbagai layanan, seperti:

  • Live Chat dan Live Call untuk bantuan langsung.
  • Troubleshooter dan Remote Support untuk menyelesaikan masalah teknis.
  • Knowledge Base berisi panduan lengkap tentang perangkat Lenovo.

Smart Care mempermudah pengguna dalam mengakses layanan tanpa harus berpindah-pindah platform.

Lenovo Aura Edition: Masa Depan Komputasi Personal

Dengan dukungan teknologi AI mutakhir, Lenovo Aura Edition tidak hanya menawarkan performa tinggi tetapi juga pengalaman pengguna yang cerdas dan personal.

Laptop ini menjadi solusi ideal bagi mereka yang mengutamakan produktivitas, kreativitas, serta kenyamanan dalam bekerja.

Indonesia Sukses Menggelar Global Launching OPPO Find X8

OPPO Find X8 Global Indonesia

tabloidpulsa.id – OPPO dengan sukses meluncurkan OPPO Find X8 Series secara global di Bali, menjadikan Indonesia sebagai lokasi pertama untuk peluncuran produk flagship OPPO di tingkat dunia. Acara ini tidak hanya memperkenalkan OPPO Find X8 Series kepada pasar global, tetapi juga menegaskan komitmen OPPO untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar strategis utama. Lebih dari 500 media dan Key Opinion Leaders (KOL) yang berasal dari 17 negara di Asia, Eropa, dan Amerika berkumpul dalam acara bersejarah ini, menandakan dampak internasional yang signifikan bagi Bali dan Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa menjadi brand smartphone pertama di Indonesia yang meluncurkan produk flagship secara global, dan kami yakin ini menegaskan posisi Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi OPPO di dunia,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia. “Acara ini bukan hanya soal peluncuran produk, tetapi juga merayakan kolaborasi global di dunia teknologi dan kekayaan budaya lokal yang kami tuangkan dalam rangkaian acara yang luar biasa.”

Peluncuran OPPO Find X8 Series di Bali menjadi perayaan internasional yang memadukan teknologi canggih dengan budaya lokal. Acara ini tidak hanya memperkenalkan teknologi terdepan Find X8 Series, tetapi juga menampilkan beragam rangkaian acara yang memperkuat hubungan antara inovasi global dan kekayaan budaya Indonesia. Salah satu sorotan utama adalah perayaan kolaborasi OPPO dengan brand lifestyle global Maison Kitsune, di mana OPPO memperkenalkan desain eksklusif dan stylish melalui limited edition case Find X8. Case ini dirancang dengan desain premium yang mencerminkan gaya hidup modern dan mewah, memberikan sentuhan unik bagi pengguna setia OPPO.

OPPO Kitsuné Bali

Selain peluncuran Find X8, acara ini juga diwarnai dengan after party yang mengundang media dari seluruh dunia, merayakan keberhasilan OPPO dalam menghadirkan inovasi teknologi yang mengagumkan. Salah satu bagian menarik dari rangkaian acara ini adalah penyambutan di Istana Ubud, di mana OPPO menggelar pameran foto yang menampilkan keunikan seni dan culture Bali melalui lensa OPPO Find X8 Series. Pameran ini mengundang perhatian banyak media dengan foto-foto yang menggambarkan detail luar biasa dari pemandangan alam dan budaya Bali, yang diambil oleh fotografer internasional dan lokal menggunakan teknologi kamera Find X8.

Acara ini ditutup dengan suksesnya pagelaran OPPO RUN 2024, sebuah half marathon perdana yang diikuti oleh lebih dari 5700 pelari dari 32 negara. Selain menjadi ajang olahraga yang meriah, OPPO RUN 2024 juga berhasil mengumpulkan dana donasi hingga 785 juta rupiah. Dana ini akan disalurkan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas di Indonesia, menunjukkan komitmen OPPO dalam memberikan dampak sosial yang positif. “OPPO RUN bukan sekadar acara half marathon, tapi juga upaya kami untuk mendukung masyarakat melalui kegiatan sosial. Kami sangat terharu melihat antusiasme para peserta dan dukungan luar biasa yang mereka berikan, serta hasil donasi yang dapat kami salurkan untuk tujuan mulia ini,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

OPPO Run 2024 sukses digelar

Dengan lebih dari 500 media dan KOL dari seluruh dunia yang hadir, peluncuran global OPPO Find X8 Series membuktikan bahwa Indonesia, khususnya Bali, siap menyambut mitra strategis global dan memainkan peran besar dalam industri teknologi. Bali, dengan keindahan alam dan budaya yang kaya, menjadi lokasi yang sempurna untuk menguji kemampuan teknologi terbaru OPPO. Media internasional memberikan pengakuan bahwa Bali adalah pilihan ideal untuk menguji fitur unggulan dari OPPO Find X8, terutama dengan teknologi AI Telescope Zoom dan Lighting Snap yang mampu menangkap detail luar biasa dari pemandangan Bali yang memukau, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Ini semakin memperkuat reputasi Bali sebagai destinasi global yang siap menyambut dunia, sekaligus menampilkan potensi besar OPPO dalam memadukan inovasi teknologi dengan kekayaan budaya lokal, membawa Indonesia ke panggung dunia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi OPPO Find X8 Pro dapat mengunjungi tautan berikut ini (https://www.oppo.co.id/oppo-find-x8-pro), sedangkan untuk perangkat OPPO Find X8 dapat dilihat melalui tautan berikut ini (https://www.oppo.co.id/oppo-find-x8)

Telkomsel Raih Best in Future of Customer Experience di IDC Future Enterprise Awards 2024

Telkomsel IDC

tabloidpulsa.id – Telkomsel berhasil meraih penghargaan pada IDC Future Enterprise Awards 2024 untuk kategori Best in Future of Customer Experience di Indonesia pada 18-19 November 2024 di Singapura. Penghargaan ini diberikan atas inisiatif terdepan Telkomsel dalam menghadirkan inovasi solusi layanan pelanggan berbasis AI (AI-Powered Digital Smart Care – AI DSC).

IDC Future Enterprise Awards 2024 sendiri merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh International Data Corporation (IDC) yang berbasis di Amerika Serikat, dan rutin dilaksanakan sejak 2017. Penghargaan yang diberikan kepada Telkomsel adalah apresiasi sebagai salah satu pemain transformasi digital terkemuka di Indonesia. Ajang ini juga menjadi tolok ukur penting bagi inovasi dan strategi digital dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.

Solusi AI DSC telah diterapkan di lebih dari 800 titik layanan pelanggan Telkomsel, termasuk GraPARI, Call Center, dan eCare. AI DSC sekaligus merupakan jawaban dari tantangan lonjakan interaksi pelanggan yang membutuhkan respon cepat dan tepat setelah bergabungnya IndiHome ke dalam bisnis Telkomsel pada 2023.

Melalui pendekatan end-to-end berbasis AI Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang berpusat pada kebutuhan pelanggan, solusi AI DSC mempercepat akses informasi bagi agen customer service, meningkatkan ketepatan respon, serta memastikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkualitas tinggi di setiap interaksinya.

Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia menyatakan, “Solusi layanan pelanggan berbasis AI memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik sekaligus mendorong semangat untuk mengembangkan inovasi digital yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Penghargaan ini juga menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menerapkan AI di seluruh aspek bisnis dan operasional.”

Pada ekosistem AI DSC, implementasi AI yang memanfaatkan sumber dari Knowledge Management System (KMS)—berfungsi sebagai acuan pengetahuan produk dan layanan Telkomsel—memudahkan lebih dari 4.500 agen customer service, lebih dari 6.000 karyawan, dan lebih dari 300.000 mitra reseller untuk mendapatkan rekomendasi jawaban terbaik secara real-time.

Dengan teknologi Natural Language Processing dan rekomendasi jawaban berbasis konteks, sistem AI juga memudahkan untuk menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan akurat, serta mengurangi waktu penanganan hingga 50%.

Selain itu, dalam ekosistem AI DSC terdapat Dashboard utama DSC yang berfungsi sebagai pusat operasional dan mengakomodasi kebutuhan produk fixed broadband IndiHome dan mobile broadband Telkomsel; AntreAja, mengoptimalkan proses antrian, meningkatkan efisiensi layanan dan kepuasan pelanggan di GraPARI; dan Kasir berfungsi sebagai layanan transaksi unggulan dalam ekosistem DSC, memastikan operasi keuangan yang cepat dan akurat sambil meningkatkan keandalan layanan secara keseluruhan.

Direktur Riset IDC Asia/Pacific, Melvie Espejo, mengatakan “Pemenang Future Enterprise Awards 2024 dari Indonesia menunjukkan bagaimana organisasi memanfaatkan AI dan platform digital untuk mendorong inovasi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Salah satunya adalah Digital Smart Care berbasis AI dari Telkomsel yang menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Informasi selengkapnya terkait solusi AI DSC Telkomsel pada IDC Future Enterprise Awards dapat diakses di idc.com

Editor's Pick