Home Blog Page 94

Real Madrid Foundation & HP, Bersama Wujudkan Inisiatif Baik

HP x real madrid foundation
from realmadrid.com

tabloidpulsa.id – The Real Madrid Foundation mengumumkan kolaborasi strategis dengan HP Inc. untuk mempromosikan keterampilan digital dan olahraga bagi komunitas yang belum terhubung, ditandai dengan upacara penandatanganan bersama di Ciudad Real Madrid. Kolaborasi ini akan memanfaatkan kemampuan unik kedua organisasi untuk memanfaatkan cara di mana teknologi serta olahraga dapat memberdayakan individu dan mempersiapkan mereka menghadapi masa depan dunia kerja. Kemitraan multitahun ini merupakan bagian dari perjanjian kesponsoran teknologi global yang diumumkan oleh kedua organisasi ini pada bulan Februari 2024. Kolaborasi ini akan menunjukkan bagaimana teknologi, nilai-nilai olahraga, dan pendidikan dapat bekerja sama untuk menghasilkan perubahan yang positif dan berkelanjutan di dunia.

“Proyek-proyek tesebut menunjukkan dampak secara global dari aliansi ini, yang berupaya memberdayakan komunitas rentan melalui akses terhadap pendidikan olahraga dan teknologi, memperkuat masyarakat dan komunitas dengan kedua hal tersebut dengan nilai-nilai penting seperti sebuah menguatkan sebuah upaya, mengatasi tantangan, serta bekerja sama dalam  tim.” kata Alvaro Arbeloa, duta Real Madrid dan pelatih tim yunior Juvenil A. “Dengan membawa keahlian teknologinya ke dua proyek kami yang ada di Spanyol dan Indonesia, HP akan membantu LSM lokal untuk meningkatkan dukungan mereka kepada komunitas dengan menyediakan akses terhadap keterampilan yang penting di masa depan.”

HP akan menyediakan solusi teknologi dan digital untuk program sosial-olahraga Real Madrid Foundation di Spanyol dan Indonesia, termasuk platform keterampilan bisnis gratis dari HP Foundation, HP LIFE.

Untuk program awal, HP akan mendukung program berikut:

  • Spanyol, Palang Merah Madrid (Red Cross):  Pusat Palang Merah di Madrid mendukung para pengangguran dan imigran yang menghadapi dampak pengucilan sosial. Yayasan Real Madrid berfokus pada peningkatan kesejahteraan psikologis para peserta melalui latihan olahraga teratur, dengan menggunakan metodologi uniknya. HP akan menyediakan akses ke perangkat keras, literasi digital, dan kurikulum keterampilan melalui HP LIFE.
  • Indonesia, Proyek Harapan: Proyek Harapan bertujuan untuk meningkatkan pendidikan bagi peserta didik berusia 9 hingga 17 tahun, yang berbasis di sembilan desa di kecamatan Hu’u, Sumbawa, Indonesia. Yayasan Real Madrid memberikan dukungan melalui program Sekolah Olahraga Sosial yang dirancang untuk meningkatkan kesehatan mereka melalui latihan olahraga dan menumbuhkan nilai-nilai personal seperti rasa hormat, otonomi diri, kesetaraan, pandangan terhadap diri, kesehatan, motivasi, dan kerja sama tim. Berkat dukungan HP, pelajar akan dapat mengakses teknologi melalui PC dan solusi mutakhir HP untuk konten pendidikan dan keterampilan digital yang dikembangkan melalui kerja sama dengan Girl Rising, mitra HP yang mendukung siswa dan guru dengan kurikulum inklusif dan solusi teknologi inovatif.

“Kemitraan ini adalah contoh baik dari kekuatan kerja sama tim, dan tentang apa artinya menjadi lebih kuat, bersama-sama. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Real Madrid Foundation dan mendukung inisiatif yang sangat berdampak ini,” kata Michele Malejki, Global Head of Social Impact, HP Inc., dan Direktur Eksekutif, HP Foundation. “Di HP, kami berdedikasi untuk menutup kesenjangan digital bagi remaja dan orang dewasa sehingga mereka dapat memiliki keterampilan penting yang diperlukan untuk berpartisipasi dan berkembang dalam ekonomi digital yang semakin meningkat.”

Telkomsel Rilis DigiAds Ramadan Insight 2025

Telkomsel DigiAds Ramadan Insight

tabloidpulsa.id – Telkomsel menerbitkan whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025, sebuah studi komprehensif yang menyajikan insight mendalam tentang perilaku konsumen selama bulan Ramadan. Insight dalam whitepaper ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis memaksimalkan efektivitas kampanye pemasaran berbasis data yang relevan dan berdampak selama periode Ramadan. 

Telkomsel DigiAds dirancang untuk membantu pelaku bisnis memperoleh keunggulan kompetitif melalui solusi periklanan digital inovatif. Dengan kapabilitas seperti penempatan iklan strategis di platform premium, iklan berbasis lokasi yang didukung oleh insight jaringan, serta teknologi personalisasi pesan melalui TV digital, smartphone, WhatsApp, hingga RCS, DigiAds berfokus membantu bisnis menjangkau audiens secara luas, relevan, dan efektif di seluruh negeri dengan dukungan jaringan terdepan dan terluas Telkomsel yang mencakup lebih dari 97% wilayah populasi dan basis pelanggan lebih dari 158 juta.

Ramadan adalah momen emas bagi bisnis untuk memperkuat strategi pemasaran, dengan pola belanja konsumen yang mengalami lonjakan signifikan menjelang Idulfitri. Namun periode ini juga menghadirkan tantangan, seperti kapan waktu iklan digital yang paling efektif, bagaimana menjaga sensitivitas budaya, serta seperti apa konten otentik yang relevan dengan pasar. 

VP Digital Advertising, Wholesale, and Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya, menyatakan, “DigiAds Ramadan Insight 2025 memberikan pemahaman tentang pola perilaku konsumen secara mendalam, memungkinkan pengambilan keputusan pemasaran yang lebih cerdas dan efektif selama Ramadan.” 

Whitepaper tersebut menjelaskan sejumlah tren konsumen yang terjadi selama periode Ramadan 2024, di antaranya: 

  • Peningkatan Aktivitas Digital: Lonjakan aktivitas digital mencapai 78% saat sahur dan 4% setelah tarawih, dengan aplikasi fintech, perbankan, dan video streaming menjadi favorit konsumen. 
  • Perubahan Pola Belanja: Sebanyak 69% konsumen lebih memilih berbelanja offline, sementara belanja online memuncak pada minggu terakhir Ramadan di kota-kota besar. 
  • Metode Pembayaran Dominan Belanja Offline: Cash menjadi metode pembayaran utama (50%), diikuti oleh QRIS (30%), dengan e-wallet dan online transfer yang mulai menarik perhatian. 
  • Mobilitas Meningkat: Mobilitas masyarakat naik signifikan, terutama ke wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatra Utara .

Kemudian untuk merancang iklan digital Ramadan yang sukses pada 2025, Telkomsel DigiAds menyarankan bisnis untuk fokus pada tiga pilar utama, yakni: 

  • Audience: Memanfaatkan data berbasis umpan balik untuk memahami kebutuhan dan preferensi audiens. 
  • Placement: Memaksimalkan jangkauan melalui inventori premium di platform digital. 
  • Content: Menghadirkan konten yang relevan, interaktif, dan dinamis seperti kuis atau promosi eksklusif Ramadan. 

Konsumsi media seperti TV dan video streaming juga meningkat tajam saat sahur dan menjelang berbuka, menciptakan peluang strategis untuk meningkatkan keterlibatan konsumen melalui konten kreatif yang otentik. 

Secara keseluruhan, DigiAds Ramadan Insight 2025 menunjukkan bahwa Ramadan adalah momen strategis bagi bisnis untuk meningkatkan relevansi dan dampak kampanye pemasaran. Adapun whitepaper ini memanfaatkan telco insights dari Telkomsel DigiAds untuk memberikan analisis yang lebih komprehensif dan akurat. 

“Dengan analisis ini, kami berharap para pelaku usaha dapat merancang strategi pemasaran yang tepat sasaran, meningkatkan efektivitas iklan digital, dan membuka peluang baru yang signifikan di pasar selama periode Ramadan,” pungkas Arief

Whitepaper DigiAds Ramadan Insight 2025 dapat diakses melalui tsel.id/RamadanInsight25

DigiAds merupakan salah satu solusi unggulan dari Telkomsel Enterprise, one-stop shop solution dari Telkomsel yang berperan sebagai product & technology powerhouse Telkom Group. Telkomsel Enterprise telah berkolaborasi dengan lebih dari 40 ribu pelanggan korporasi untuk layanan yang mencakup konektivitas, IoT, komunikasi, aplikasi bisnis, dan customer insight. Dengan dukungan lebih dari 265.000 BTS 4G/LTE dan 5G Telkomsel serta ratusan mitra teknologi lokal dan global, Telkomsel Enterprise berfokus membantu pelanggan meningkatkan efisiensi dan memperluas pasar. Dengan pendekatan yang kolaboratif dan inovatif, #PastiAdaSolusi untuk setiap kebutuhan bisnis di Telkomsel Enterprise.

Comeback ke Indonesia, Motorola Tunjuk Country Head Baru

tabloidpulsa.idMotorola resmi kembali ke pasar Indonesia dengan membawa komitmen baru dalam menghadirkan teknologi inovatif yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Mengusung filosofi “Smarter Technology for All”, Motorola siap mendefinisikan ulang industri smartphone di Tanah Air dengan pendekatan yang inovatif, terpercaya, dan inklusif.

Sebagai pionir dalam industri mobile, Motorola memiliki rekam jejak panjang dalam menciptakan inovasi yang mendorong batasan teknologi.

Berbekal semangat untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi, Motorola kembali dengan strategi yang lebih matang dan berorientasi pada kebutuhan pasar Indonesia.

Investasi dan Produksi Lokal

Motorola menegaskan komitmennya terhadap pasar Indonesia dengan berinvestasi dalam produksi lokal.

Bermitra dengan PTSN, salah satu produsen EMS terbesar di Indonesia, Motorola memastikan proses manufaktur yang berstandar global dengan kapasitas produksi tinggi.

Tak hanya itu, Motorola juga telah mengimplementasikan produksi PCBA secara end-to-end di dalam negeri serta melokalisasi komponen penting seperti charger dan kemasan.

Langkah ini sejalan dengan strategi ‘local for local’, di mana Motorola tidak hanya fokus pada produksi dalam negeri, tetapi juga pada pengembangan ekosistem lokal, termasuk perangkat lunak, aplikasi, dan tenaga kerja.

Perusahaan ini telah memperoleh sertifikasi TKDN dan POSTEL dari pemerintah Indonesia, serta siap meluncurkan produk pertamanya pada Februari 2025.

Country Head Baru Motorola Indonesia

Sebagai bagian dari strategi ekspansinya, Motorola menunjuk Bagus Prasetyo sebagai Country Head Motorola Indonesia.

Mengomentari perannya, Bagus menyatakan, “Di Motorola, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk inovatif dan berdesain unggulan ke Indonesia. Dengan memanfaatkan keahlian global dalam desain serta inovasi produk dan mengadopsi pendekatan ‘local for local’, kami optimis dapat memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen Indonesia. Kami juga terus berinvestasi dalam tim lokal, manufaktur, perangkat lunak, aplikasi, serta kampanye pemasaran, sebagai wujud dedikasi jangka panjang Motorola di pasar ini.”

Prospek Pasar Smartphone di Indonesia

Menurut laporan IDC, pasar smartphone Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang 2024 dan diperkirakan akan terus meningkat dalam lima tahun ke depan.

Pertumbuhan ini didorong oleh perluasan jaringan 5G, adopsi cepat platform digital dan e-commerce, serta penetrasi internet yang semakin luas.

Motorola memahami dinamika ini dan siap menghadirkan teknologi yang tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga mengantisipasi kebutuhan masa depan.

Kehadiran kembali Motorola di Indonesia bukan sekadar ekspansi bisnis, melainkan langkah nyata untuk memberdayakan konsumen dengan inovasi yang bermakna.

Moto Smartphone Terbaru: Kombinasi Gaya dan Performa

Dalam upaya memenuhi kebutuhan pengguna modern, Motorola menghadirkan lini smartphone terbaru dengan desain premium, fitur canggih, dan konektivitas yang seamless.

Moto smartphone terbaru dirancang untuk mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara gaya dan performa.

“Kami telah menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk konsumen di Indonesia. Bersiaplah untuk tampil lebih stylish dengan Moto smartphone terbaru kami,” tambah Bagus.

Kembalinya Motorola ke Indonesia menjadi momentum penting dalam industri smartphone nasional.

Dengan mengedepankan inovasi dan aksesibilitas, Motorola siap membawa pengalaman teknologi yang lebih cerdas dan bermakna bagi setiap penggunanya.

Tips Memilih TV Sesuai Kebutuhan, Mini LED Jadi Pilihan Menarik

Xiaomi TV S Mini LED Series 2025

tabloidpulsa.id – Seiring dengan meningkatnya konsumsi konten digital berkualitas tinggi, pengguna TV di Indonesia sering menghadapi kendala dalam menikmati hiburan di rumah.

Teknologi LED konvensional yang sudah ada lebih awal, memiliki keterbatasan kualitas tampilan, seperti warna hitam yang tampak pudar pada film gelap, hilangnya detail pada adegan cepat, hingga efek blooming pada teks putih di latar gelap.

Saat menonton pertandingan olahraga atau bermain game, lag dan blurred pada gerakan cepat juga dapat mengurangi ketajaman visual.

Menjawab kebutuhan pengguna, Xiaomi meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED Series 2025, Smart TV pertama dari Xiaomi yang menggunakan teknologi Mini LED untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

“Xiaomi TV S Mini LED Series 2025 adalah Mini LED pertama yang kami hadirkan untuk memastikan pengalaman Live Right, Live Smart yang lebih baik bagi konsumen Indonesia. Dengan meningkatnya permintaan akan produk Smart TV berkualitas premium, kami menghadirkan inovasi yang tidak hanya mengatasi keterbatasan TV konvensional, tetapi juga memberikan nilai lebih bagi pengalaman entertainment di rumah,” ujar Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia.

Mini LED menjadi terobosan teknologi display dengan kontras lebih tinggi berkat 1.000+ dimming zones, memastikan tingkat kecerahan yang lebih merata dan warna hitam yang lebih dalam.

Didukung Quantum Dot 4K, peak brightness 1200 nits, HDR10+, dan Dolby Vision, TV ini menghadirkan warna lebih akurat dan detail yang tetap tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Pemilihan TV yang tepat menjadi investasi penting mengingat perangkat ini akan digunakan dalam jangka waktu panjang.

Berikut adalah tips yang dapat dijadikan panduan dalam memilih TV sesuai dengan kebutuhan, yang terbaru adalah Mini LED TV:

1. Sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan

Sebelum membeli, tentukan dulu tujuan penggunaan TV. Apakah untuk hiburan pribadi, keluarga, atau pengalaman gaming? Ukuran layar sangat berpengaruh pada pengalaman menonton.

Xiaomi TV S Mini LED Series 2025 tersedia dalam tiga pilihan ukuran: 55 inci, 65 inci, dan 75 inci, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan luas ruangan agar mendapatkan pengalaman visual terbaik.

2. Perhatikan teknologi panel

Teknologi layar yang lebih canggih akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan Quantum Dot 4K dan Mini LED, TV ini mampu menghasilkan spektrum warna lebih luas, tingkat kecerahan optimal, dan kontras lebih tajam untuk tampilan yang lebih nyata.

Hal ini juga menjadikan produk ini sebagai salah satu layar paling sesuai bagi pekerja di industri kreatif untuk memperlihatkan karya yang menampilkan dimensi warna paling maksimal tanpa penurunan kualitas.

3. Cek refresh rate untuk pengalaman lebih seamless

Refresh rate yang tinggi sangat penting untuk menonton konten dengan banyak gerakan, seperti olahraga atau gaming.

Dengan refresh rate 144Hz dan Gaming Mode khusus, Xiaomi TV S Mini LED Series 2025 menghadirkan pengalaman gaming yang lebih responsif tanpa lag atau motion blur.

4. Pastikan dukungan fitur Smart Entertainment

Google TV built-in memungkinkan akses mudah ke berbagai platform streaming favorit. Selain itu, integrasi dengan ekosistem AIoT Xiaomi membuat pengalaman penggunaan lebih praktis dengan kontrol yang lebih intuitif.

Berbagai pilihan seperti Google TV, Netflix, Prime Video, YouTube sudah bisa dinikmati dengan sangat mudah

5. Perhatikan kualitas audio untuk pengalaman imersif

Sistem audio yang baik akan meningkatkan pengalaman menonton. Xiaomi TV S Mini LED menghadirkan sistem audio premium dengan dukungan Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, dan IMAX Enhanced, memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati kualitas gambar dan suara yang begitu nyata, seolah merasakan langsung suasana dalam film atau konser favorit.

6. Pastikan ada jaminan garansi

Agar lebih tenang dalam penggunaan jangka panjang, Xiaomi TV S Mini LED Series 2025 dilengkapi dengan garansi panel selama 3 tahun dan garansi suku cadang 1 tahun, memberikan perlindungan lebih bagi pengguna.

Saatnya Beralih ke Mini LED? Simak Alasan yang Perlu Dipertimbangkan

Mini LED merupakan terobosan teknologi display yang menghadirkan peningkatan signifikan dalam kualitas visual dibandingkan TV LED konvensional.

Dengan ribuan zona dimming, teknologi ini menawarkan kontrol kecerahan lebih presisi, kontras lebih tinggi, serta warna hitam lebih dalam dan putih lebih cemerlang.

Kecerahan hingga 1200 nits memastikan detail tetap terlihat jelas bahkan di ruangan terang, sementara teknologi local dimming canggih menghilangkan efek blooming. 

Sudut pandang lebih luas tanpa degradasi warna serta dukungan Quantum Dot dengan cakupan DCI-P3 mendekati 100% membuatnya ideal bagi pecinta film dan gamer yang menginginkan pengalaman visual imersif.

Selain menawarkan kualitas gambar premium, Mini LED juga lebih tahan lama, menjadikannya investasi jangka panjang paling valuable yang layak dipertimbangkan.

Xiaomi TV S Mini LED Series 2025: Stunning in Every Scene

Xiaomi semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar Smart TV di Indonesia dengan menghadirkan inovasi terbaru, Xiaomi TV S Mini LED Series 2025.

Sebagai Smart TV pertama dari Xiaomi yang menggunakan teknologi Mini LED, produk ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menghadirkan pengalaman hiburan premium dengan teknologi mutakhir.

Tersedia dalam tiga ukuran—55 inci, 65 inci, dan 75 inci—TV ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dengan kualitas visual superior.  

Penjualan perdana berlangsung dari 12 Februari hingga 31 Maret 2025 dengan harga spesial mulai Rp9.999.000,- melalui seluruh kanal resmi Xiaomi.

Konsumen di Pulau Jawa yang membeli melalui mi.com akan mendapatkan free delivery, sementara garansi panel 3 tahun dan garansi suku cadang 1 tahun semakin memperkuat kepercayaan terhadap kualitas produk ini.

Dengan lebih dari 17 juta pengguna dalam ekosistemnya, Xiaomi terus membuktikan bahwa “Innovation for Everyone” bukan sekadar slogan, melainkan komitmen nyata untuk membawa teknologi premium ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Lenovo Legion Go S Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 9 Jutaan

Lenovo Legion Go S Indonesia

tabloidpulsa.id – Melanjutkan kesuksesan dari Legion Go yang pertama kali diluncurkan tahun lalu, Lenovo resmi meluncurkan Legion Go S di Indonesia.

Handheld gaming generasi terbaru ini hadir dengan performa gameplay yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Z2 Go terbaru, desain yang lebih ergonomis dengan layar PureSight 8″ WUXGA, dan fitur-fitur menarik lainnya yang akan memanjakan para gamer.

Legion Go S diperkenalkan pertama kali di CES 2025 sebagai perangkat genggam berbasis Windows untuk para gamer yang ingin memainkan game favoritnya di manapun mereka berada.

Hal ini sejalan dengan visi Lenovo terhadap pengalaman gaming, yakni menghadirkan teknologi paling canggih dan inovatif, yang memberdayakan para gamer untuk bermain dengan cara terbaik mereka.

Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan, “Lenovo dengan bangga memperkenalkan Legion Go S di Indonesia, sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman gaming terbaik bagi para gamer di Tanah Air. Kehadiran Legion Go S diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang baru memasuki dunia handheld gaming. Kami yakin Legion Go S akan dapat menjadi perangkat handheld gaming terbaik yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun, terutama bagi para first-time handheld gaming buyers yang mencari pengalaman bermain game yang mudah, menyenangkan, dan berkualitas tinggi.”

Untuk menghadirkan pengalaman gameplay yang lebih responsif, Legion Go S menggunakan prosesor eksklusif AMD Z2 Go dan arsitektur Zen 3 memori LPDDR5X 16GB dan penyimpanan 512GB PCIe Gen4.

Prosesor ini didukung oleh empat inti CPU dan delapan thread. Selain itu, gamer juga dapat menikmati game 1080p yang didukung oleh grafis AMD Radeon 800M.

Visual game dapat diubah ke level selanjutnya berkat arsitektur AMD RDNA 2, serta teknologi canggih seperti Radeon Super Resolution, FidelityFX Super Resolution, dan AFMF.

Legion Go S juga turut diwariskan inovasi teknologi termal dari ekosistem Lenovo gaming, yakni Legion ColdFront. 

Berkat kipas berkapasitas tinggi yang mampu menyerap panas secara efektif, perangkat ini mampu mengatasi panas berlebih dan menjaga performa tetap optimal.

Dengan kemampuan kipas 3D yang canggih dalam mengusir panas ini, gamer dapat tetap tenang dan tanpa khawatir selama dalam permainan ke mana pun gameplay membawanya. 

Hadir sebagai versi yang lebih ergonomis, Legion Go S dibekali layar sentuh PureSight WUXGA 8 inci dan rasio aspek 16:10.

Ini memberikan area layar 37% lebih besar dibandingkan dengan perangkat handheld gaming pada umumnya, menciptakan pengalaman gaming yang lebih hidup dan mendalam.

Dengan refresh rate 120Hz, setiap gerakan dalam permainan terasa sangat halus, memastikan pengguna tidak akan melewatkan detik-detik penting dalam gameplay yang cepat.

Ditambah dengan akurasi warna 100% sRGB dan kecerahan 500 nits yang memberikan tampilan nyata serta kecerahan maksimal untuk gaming di luar ruangan. 

Lenovo Legion Go S dirancang untuk menjalankan game PC dalam bentuk portabel dengan berat hanya 730g, siap dibawa ke mana pun gamer berada, nyaman, dan penuh aksi. 

Dengan dukungan Wi-Fi 6e, dua port USB 4 di bagian atas, serta pembaca kartu microSD, perangkat ini memudahkan koneksi ke layar dan perangkat lain, menjadikannya pilihan modular yang juga seru digunakan untuk gaming di rumah saat tidak bepergian.

Nikmati Kontrol Tepat Sasaran dengan Legion TrueStrike

Kontroler Legion TrueStrike melengkapi gaming di Legion Go S yang tepat sasaran. Kontroler ergonomis terbaru ini dirancang dengan desain unibody ergonomis yang ramping, memberikan kenyamanan maksimal bagi para gamer, bahkan selama sesi permainan yang panjang.

Dibalut dengan tekstur anti-slip, kontroler ini memastikan pegangan yang kokoh dan stabil, sehingga gamer dapat fokus sepenuhnya pada permainan tanpa khawatir kehilangan kontrol. 

Salah satu fitur unggulan dari Legion TrueStrike adalah trigger yang dapat disesuaikan.

Fitur ini memberikan fleksibilitas dalam memilih tekanan tombol pendek atau panjang sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan, seperti game FPS (First-Person Shooter) atau balapan.

Dengan kemampuan untuk menyesuaikan respons trigger, gamer dapat merasakan keunggulan dalam menyesuaikan strategi permainan, memberikan keunggulan kompetitif yang lebih jelas.

Selain itu, joystick Hall Effect yang disematkan pada kontroler ini menghadirkan pergerakan yang lebih halus dan responsif.

Berbeda dengan joystick konvensional, teknologi Hall Effect memungkinkan gerakan yang lebih presisi, memberikan pengalaman bermain yang lebih mulus dan akurat.

Kombinasi ini menjadikan Legion TrueStrike ideal untuk gamer yang mengutamakan kontrol yang presisi dan responsif.

Tak ketinggalan, Legion Go S juga membawa desain RGB dan Pivot D-Pad yang lebih besar.

Dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan ini, memberikan Legion Go S nuansa warna yang menyatu dengan tema permainan yang sedang dimainkan.

Sementara itu, Pivot D-Pad yang lebih besar mempermudah eksekusi kombinasi tombol yang rumit, sangat ideal bagi gamer yang gemar memainkan game pertarungan atau genre lainnya yang memerlukan presisi dalam setiap gerakan. 

Dapatkan Akses ke Ratusan Game PC dengan Game Pass Gratis Selama 3 Bulan

Legion Go S kembali hadir dengan akses tanpa batas ke ratusan game PC untuk para pemiliknya.

Dengan membeli perangkat handheld gaming ini, pelanggan akan mendapatkan langganan PC Game Pass gratis selama 3 bulan.

Ini termasuk game blockbuster terbaru seperti Call of Duty: Black Ops 6 dan Indiana Jones and the Great Circle.

Dengan koleksi game yang terus berkembang, selalu ada sesuatu yang baru untuk dijelajahi dan dinikmati, menjadikan Lenovo Legion Go S pilihan tepat bagi setiap gamer yang ingin merasakan pengalaman terbaik di dunia gaming.

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Legion Go S kini tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 8.999.000.

Dapatkan penawaran menarik yakni gratis Lenovo Legion Go USB-C Dock dan Legion Go Pouch untuk setiap pembelian Legion Go S selama periode 8 – 28 Februari 2025 bagi 80 pembeli pertama.

Penawaran ini berlaku untuk pembelian secara offline di Lenovo Exclusive Store atau secara online di Lenovo Official & Authorized Store di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Motorola Hadir Kembali di Indonesia, Siapkan Ponsel 5G Terjangkau?

Motorola Comeback ke Indonesia

tabloidpulsa.id – Setelah lebih dari enam tahun absen, Motorola akhirnya kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia. Produsen ponsel legendaris ini baru saja mengunggah teaser yang mengindikasikan peluncuran smartphone 5G terbaru dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebuah perangkat Motorola dengan nomor model ‘XT2363-9’ telah lolos sertifikasi SDPPI dari Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).

Smartphone yang didaftarkan dengan nama ‘Fogo 5G Plus 2024’ ini telah terdaftar sejak November 2024, meski spesifikasi resminya masih dirahasiakan.

Kembalinya Motorola ke Indonesia

Keputusan Motorola untuk kembali ke pasar Indonesia tidak lepas dari potensi besar di segmen entry-level dan mid-range.

Terakhir kali Motorola Indonesia mengunggah teaser ponsel baru adalah sekitar 341 minggu yang lalu.

Sebagai informasi, Motorola Mobility telah diakuisisi oleh Lenovo pada awal 2014, dan sejak itu, fokus pemasarannya mengalami perubahan.

Menambah antusiasme penggemar, akun media sosial resmi Motorola Indonesia menyapa pengguna dengan unggahan, “Hello Indonesia, apa kabar? Siap kembali dengan tampilan yang bikin kamu makin slay,” pada Minggu (11/02/2025).

Mereka juga membagikan beberapa teaser yang semakin memicu rasa penasaran, serta mengonfirmasi bahwa smartphone anyar Motorola akan dirilis pada Februari 2025.

“Nantikan kehadirannya di Februari 2025. Jangan sampai terlewat. Let’s #Go45tyle,” tulis Motorola dalam unggahannya.

Moto G45 5G Diprediksi Masuk Indonesia

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait model yang akan dirilis, perangkat dengan nomor model XT2363-9 disebut memiliki kemiripan dengan Moto G34 5G yang sudah lebih dulu meluncur di pasar global.

Ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 695 5G, RAM 8 GB, layar 120 Hz, serta baterai 5.000 mAh.

Selain itu, spekulasi lain mengarah pada Moto G45 5G, yang merupakan rebranding dari Moto G34 5G. Moto G45 5G sendiri telah meluncur di India pada Agustus 2024.

Menurut sejumlah laporan, smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 6s Gen 3 serta opsi RAM 4 GB dan 8 GB.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Di sektor fotografi, Moto G45 5G mengandalkan kamera utama 50 MP dengan teknologi Quad Pixel, dipadukan dengan kamera sekunder 2 MP serta kamera depan 16 MP.

Menariknya, tulisan ’50 MP Quad Pixel’ pada teaser yang diunggah Motorola sangat mirip dengan branding yang ada di Moto G45 5G.

Harga dan Target Pasar

Jika Moto G45 5G benar-benar menjadi perangkat yang akan dibawa ke Indonesia, maka harganya diperkirakan tidak jauh berbeda dari pasar India.

Di sana, Moto G45 5G dijual dengan harga mulai dari 10.999 rupee (sekitar Rp 2,1 juta) untuk varian 4GB/128GB, sedangkan model tertinggi 8GB/128GB dibanderol 12.999 rupee (sekitar Rp 2,4 juta).

Menghadirkan ponsel 5G dengan harga terjangkau tentu menjadi strategi tepat bagi Motorola untuk kembali menarik perhatian konsumen Indonesia.

Mengingat tingginya permintaan terhadap smartphone dengan konektivitas 5G di segmen entry-level, kehadiran Motorola di pasar ini bisa menjadi langkah strategis untuk bersaing dengan merek-merek lain.

Dengan kembalinya Motorola ke Indonesia, akankah mereka sukses merebut hati pengguna Tanah Air? Kita nantikan bersama gebrakan terbaru dari brand legendaris ini!

Adoptify dan Pethub, Dua Aplikasi Karya Lulusan Bangkit

pethub dan adoptify bangkit aplikasi
pethub

tabloidpulsa.id – Bulan Februari sering dikaitkan dengan bulan penuh kasih sayang, salah satunya kepada hewan peliharaan. Dua aplikasi inovatif karya mahasiswa lulusan program Bangkit yaitu Adoptify dan Pethub, hadir untuk mempermudah kita memberikan yang terbaik bagi hewan kesayangan, terutama anjing dan kucing.

Fitur Adopsi Hewan dan Virtual Pet Wellbeings dari Adoptify, mempermudah proses adopsi dan perawatan hewan peliharaan. Mulai dari menghubungkan calon pemilik dengan hewan-hewan yang membutuhkan rumah baru, hingga menyediakan panduan merawat hewan peliharaan seperti jadwal makan, vaksinasi, dan membersihkan kandang. Adoptify sendiri berafiliasi dengan lebih dari 20 tempat penampungan dan penyelamat hewan di daerah Jabodetabek, Surabaya, dan Malang.

“Program Bangkit mendorong kami untuk berpikir kreatif dalam menemukan masalah unik dan solusi inovatif yang berdampak nyata. Di tahun pertama setelah peluncuran, Adoptify berhasil menyalurkan dua kucing terlantar ke rumah baru mereka. Kami berencana memperluas kerja sama dengan pet shop dan dokter hewan untuk meningkatkan layanan di aplikasi. Semoga ini juga bisa meningkatkan kesadaran tentang pentingnya adopsi hewan,” jelas Kaamil Nailal Muna, CEO Adoptify yang kini berusia 22 tahun dan berasal dari Malang, Jawa Timur.

Pethub menghadirkan inovasi mendeteksi masalah kulit hewan berbasis AI hanya dengan mengambil foto. AI akan menganalisis foto tersebut dan memberikan informasi potensi masalah kulit yang terdeteksi. Selain itu, Pethub akan menghadirkan fitur konsultasi dengan dokter hewan secara daring.

“Selama mengikuti program Bangkit, kami belajar banyak tentang bagaimana teknologi AI dapat menghadirkan inovasi yang efisien. Melalui fitur AI di Pethub, kami berharap dapat membantu pemilik hewan peliharaan untuk lebih cepat mengambil tindakan ketika hewan kesayangan mereka menunjukkan gejala penyakit. Semoga aplikasi ini dapat mendorong pemilik hewan untuk lebih memperhatikan kesehatan hewan mereka,” terang Salma DT, CEO Pethub yang kini berusia 22 tahun dan berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Hingga tahun 2024, program Bangkit telah mencetak lebih dari 20.000 talenta digital bersertifikat. Program ini terbuka untuk mahasiswa dari berbagai jurusan dan perguruan tinggi di Indonesia. Tahun lalu, Bangkit menambahkan kurikulum AI di tiga bidang pembelajarannya, yaitu Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing.

Kedua aplikasi ini menunjukkan kreativitas generasi muda Indonesia dalam menciptakan inovasi yang bermanfaat, termasuk untuk kesejahteraan hewan. Di bulan kasih sayang ini, tunjukkan cinta pada hewan peliharaanmu. Unduh Adoptify dan Pethub di Google Play sekarang dan berikan yang terbaik untuk mereka.

Erajaya Digital Ajak Pengguna Apple Watch Ikuti FitFest 2025

Erajaya Digital FitFest

tabloidpulsa.id – Erajaya Digital, melalui merek ritel iBox Indonesia, menyelenggarakan FitFest 2025, kompetisi kebugaran bagi para pengguna Apple Watch yang diselenggarakan tanggal 10-23 Februari 2025. Kompetisi yang mengusung tema “Become a fitter & healthier you” mengajak peserta untuk mengikuti serangkaian aktivitas olahraga dan memperebutkan hadiah yang menarik.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Erajaya Digital tidak sekadar menghadirkan produk-produk Apple terbaik di jaringan ritelnya, tapi juga ingin mengajak pengguna Apple Watch untuk memaksimalkan fitur dan kecanggihan teknologi perangkat mereka melalui tantangan dan aktivitas dari FitFest 2025. Kami meyakini bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi peserta untuk menjadi lebih sehat sekaligus belajar lebih lanjut tentang fitur dari produk yang dipakai.”

FitFest 2025 berlangsung dalam dua tahap yakni “Challenge 1: Dare to Explore” dan“Challenge 2: Battle of the Rings.” Tahap pertama yang berlangsung pada tanggal 10-16 Februari 2025 menantang peserta untuk mengeksplorasi tujuh jenis latihan yang berbeda selama tujuh hari untuk mencapai “Close Your Ring” di Apple Watch. Pada tahap berikutnya yang berlangsung tanggal 17-23 Februari 2025, peserta diajak untuk memanfaatkan fitur “Sharing” untuk menantang teman-temannya dalam “Close Your Ring.”

Peserta mengikuti kompetisi ini dengan cara menyelesaikan tantangan setiap hari untuk mengumpulkan poin agar mencapai “Close Your Ring”. Informasi lebih lengkap, termasuk proses pendaftaran, bisa didapatkan peserta melalui tautan https://ibox.co.id/page/fitfest-week. Pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik meliputi iPhone 15 Plus, Apple Watch Series 10 dan AirPods (gen ke-4) ANC.

Erajaya Digital juga menyiapkan sejumlah aktivitas untuk mendampingi kompetisi ini, berupaFitFest Bootcamp bersama iBox FitSquad. Peserta bisa memilih untuk mengikuti cross fit bersama Andrea Dian, tenis bersama Yoshi Sudarso, yoga bersama Febby Rastanty, lari bersama Daniel Wenas dan body combat bersama Audi Marissa. Jadwal, lokasi serta informasi pendaftaran akan diumumkan melalui akun Instagram iBox Indonesia yakni @iboxindonesia.

Film Pendek MAXStream Studios Berkompetisi di Berlinale 2025

Maxstream studio film pendek

tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui MAXStream Studios dengan bangga mengumumkan film pendek Little Rebels Cinema Club yang disutradarai Khozy Rizal terpilih untuk tayang perdana internasional sekaligus berkompetisi di ajang prestisius Festival Film Internasional Berlin 2025. Film berdurasi 17 menit ini merupakan salah satu produk hasil program Secinta Itu Sama Sinema (SISS) yang digagas oleh MAXStream Studios. 

Keberhasilan ini sekaligus menunjukkan komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang berkomitmen mendukung industri perfilman nasional ke kancah panggung internasional, serta membuka semua peluang dalam menciptakan ekosistem perfilman yang inklusif dan berkelanjutan bagi sineas muda Indonesia.

Little Rebels Cinema Club merupakan film pendek karya sutradara muda, Khozy Rizal. Berlatar di tahun 2008, film ini menceritakan kisah Doddy, seorang bocah 14 tahun yang mereplikasi adegan film zombie bersama sahabatnya menggunakan handycam milik kakaknya, Anji, seorang remaja dengan emosi yang kompleks.

Melihat Little Rebels Cinema Club yang sebelumnya telah berhasil tayang di JAFF 2024 dan akan tayang perdana internasional di Festival Film Internasional Berlin 2025, hal ini menjadi bentuk kontribusi nyata MAXStream Studios dalam mendukung karya lokal untuk bersaing di tingkat internasional.

Sementara itu, populer dengan sebutan Berlinale, Festival Film Internasional Berlin adalah salah satu festival film bergengsi di dunia dan berlangsung setiap tahun di Berlin, Jerman. Penyelenggaraan Festival yang ke-75 kali ini diadakan pada 13-23 Februari 2025 dan terdiri dari beberapa kategori.

Salah satu kategori perlombaan pada Berlinale 2025 adalah Generation Kplus yang terdiri dari 10 film pendek bertemakan anak, termasuk Little Rebels Cinema Club dari Indonesia. Perlombaan pada kategori ini memiliki juri khusus yang berusia seumuran dengan target audiens, dengan rentang umur 11-14 tahun, sehingga memberikan perspektif segar dan relevan terhadap cerita yang ditampilkan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel & Produser Eksekutif Film Little Rebels Cinema Club, Lesley Simpson, mengatakan, “Telkomsel melalui MAXStream Studios terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekosistem perfilman yang inklusif dan berkelanjutan. Terpilihnya Little Rebels Cinema Club di festival film bergengsi ini merupakan peluang untuk memperkenalkan kreativitas sineas muda Indonesia ke audiens global.”

Sutradara Film Little Rebels Cinema Club, Khozy Rizal, mengungkapkan, “Kami mengapresiasi MAXStream Studios yang telah mendukung film Little Rebels Cinema Club hingga dapat berlaga di festival film internasional terkemuka. Film ini mencerminkan perjuangan tokoh protagonis cilik dalam menghadapi tantangan kehidupan. Meski menunjukkan realita kehidupan yang berat, Little Rebels Cinema Club mencoba membungkus alurnya dengan penuh kehangatan sehingga penonton dapat memaknai kehidupan dengan harapan dan cinta. Kami optimis dewan juri akan terpikat oleh pengalaman audio-visual yang menyentuh dan bermakna ini.”

MAXStream Studios sendiri merupakan rumah produksi yang telah melahirkan film dan serial dengan platform penayangan utama pada MAXstream, IndiHomeTV (Channel AllPlay Entertainment, AllPlay Sports, Fun Planet) & MyTelkomsel. MAXStream Studios telah memproduksi sebanyak 130 judul konten film dan series yang dapat dinikmati di berbagai kanal penayangan, mulai dari bioskop, platform Over-the-Top (OTT), hingga Free-to-Air (FTA).

Informasi lengkap mengenai Festival Film Internasional Berlin 2025 dapat diakses di berlinale.de, dan terkaitMAXStream Studios dapat diakses pada akun media sosial @maxstream.tv serta website maxstream.tv.

Garmin Hadirkan Instinct 3 Series dengan Layar AMOLED dan Solar

Garmin Instinct 3 Series

tabloidpulsa.id – Garmin Indonesia resmi menghadirkan Instinct 3 Series, lini terbaru smartwatch tangguh yang kini dilengkapi dengan layar AMOLED atau Solar Charging untuk memberikan pengalaman dan petualangan tanpa batas.

Dengan desain kokoh yang diperkuat bezel logam serta lampu senter LED bawaan di semua model, Instinct 3 Series siap menemani eksplorasi di berbagai kondisi ekstrem.

Lini Instinct dikenal sebagai smartwatch yang tangguh dan andal di segala medan.

Kali ini Instinct 3 Series mengusung tagline #FollowYours, mendorong penggunanya agar tidak takut mengejar keinginan dan berani mengambil langkah untuk mencapainya, meskipun mungkin cara dan tujuannya berbeda dari orang lain.

Pengguna Instinct mengandalkan intuisi mereka karena percaya bahwa setiap orang memiliki jalan dan keunikan masing-masing.

Memiliki standar ketahanan dan inovasi di tingkat yang lebih tinggi, Instinct 3 Series juga mumpuni untuk rutinitas harian, aktivitas olahraga yang intens, atau petualangan di luar ruangan.

Dirancang untuk para petualang dan individu yang sadar akan kebugaran, ini adalah smartwatch paling serbaguna yang siap mendukung penggunanya melalui setiap tantangan dan beradaptasi dengan setiap momen.

“Garmin Instinct 3 Series bukan sekedar smartwatch untuk para petualang sejati. Sesuai dengan slogan All in Instinct, rugged smartwatch ini selain kaya akan fitur navigasi dan baterai tahan lama juga ketika pengguna kembali ke rutinitas harian seperti berolahraga di gym atau berjalan kaki ke kantor, fitur pemantauan kesehatan 24/7 akan memastikan Anda tetap bugar dan siap untuk petualangan berikutnya. Sehingga smartwatch ini adalah partner yang tepat bagi orang yang ingin “All In” dalam menjalani hidupnya,” ujar Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Kombinasi Ketahanan dan Gaya

Instinct 3 Series dirancang untuk pengguna yang suka berkegiatan outdoor dan mencintai tantangan serta memiliki jati diri.

Dengan casing berbahan polimer yang diperkuat serat dan bezel logam serta layar tahan gores, smartwatch ini telah memenuhi standar militer MIL-STD 810, menjadikannya tahan terhadap benturan, suhu ekstrem, serta memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

Selain tangguh, Instinct 3 Series juga mempertahankan aspek estetika yang menarik.

Desain yang berani dan warna-warna yang variatif, smartwatch ini cocok digunakan di berbagai kesempatan, baik saat beraktivitas di luar ruangan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kombinasi antara material berkualitas tinggi dan tampilan yang stylish menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan smartwatch yang kuat sekaligus modern.

Instinct 3 Series tersedia dalam dua ukuran, yaitu 45mm dan 50mm, dengan pilihan warna klasik seperti Black dan Black/Charcoal, serta edisi terbatas Tropical Pulse Collection dengan warna cerah seperti Neotropic dan Neotropic/Twilight.

Fitur Unggulan Instinct 3 Series:

  • Baterai Lebih Tahan Lama: Model AMOLED mampu bertahan hingga 24 hari dalam mode smartwatch. Dibandingkan dengan Instinct 2 Solar, Instinct 3 Solar 50mm memiliki daya tahan baterai lebih dari lima kali lipat dalam mode GPS saat menggunakan pengisian daya surya.
  • Pemantauan Kesehatan Sepanjang Hari: Melacak jumlah langkah harian, detak jantung dan detak jantung variabilitas, pemantauan tidur tingkat lanjut, Pulse Ox berbasis pergelangan tangan. Untuk wanita, Instinct 3 Series dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilan sekaligus mendapatkan informasi olahraga dan nutrisi.
  • Morning Report Memberikan ringkasan tidur semalam, agenda harian, dan status kesehatan begitu pengguna bangun tidur.
  • Konektivitas Pintar: Notifikasi langsung untuk email, pesan teks, dan aplikasi saat terhubung dengan smartphone Android maupun iOS yang kompatibel.
  • Aplikasi Garmin Messenger: Berkomunikasi melalui pesan teks dua arah melalui smartwatch.
  • Multi-Band GPS dengan SatIQ Technology: Dapatkan akurasi posisi yang unggul dengan GPS multi-band sambil mengoptimalkan masa pakai baterai.
  • Garmin Share: Berbagi lokasi, rute, dan latihan yang disimpan secara cepat dan mudah ke sesama pengguna smartwatch Garmin maupun bike computer Edge yang kompatibel di dekatnya.

Selain memperkenalkan Instinct 3 Series, Garmin Indonesia juga mengumumkan Instinct E. Smartwatch GPS dengan desain kokoh dan fitur-fitur penting yang Anda perlukan untuk sehari-hari.

Masih membawa DNA Instinct 3 yaitu desain yang kokoh dan Mil-STD 810, Instinct E tampil menonjol dengan casing satu ukuran – 45mm dan layar MIP transreflektif anti gores serta masa pakai baterai 16 hari dalam mode smartwatch.

Jelajahi Alam dengan Percaya Diri

Berpetualang seringkali didorong oleh naluri atau insting, sekarang menjadi lebih terjamin keamanannya dan kenyamanannya berkat dukungan fitur-fitur navigasi canggih di Instinct 3 Series.

Smartwatch ini dilengkapi dengan teknologi yang memastikan pengguna selalu berada di jalur yang benar, bahkan di medan yang sulit.

Ketika terhubung dengan smartphone, Instinct 3 Series menyediakan fitur keamanan seperti deteksi insiden, bantuan darurat, dan LiveTrack untuk berbagi lokasi secara real-time.

Instinct 3 Series mendukung berbagai aktivitas luar ruang seperti hiking, lari, bersepeda, golf, ski, dan memancing.

Fitur TracBack routing membantu pengguna menemukan jalan kembali ke titik awal perjalanan, sementara sensor altimeter, barometer, dan kompas elektronik 3-sumbu mendukung navigasi yang lebih akurat.

Sementara dukungan aplikasi Garmin Explore memungkinkan pengguna untuk mengakses peta lebih detail, merancang jalur perjalanan, serta menciptakan titik referensi dalam ekspedisi mereka.

Dengan fitur ini, petualang dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik dan mendapatkan pengalaman eksplorasi yang lebih menyenangkan.

Selain mendukung aktivitas outdoor, Instinct 3 Series juga memiliki aplikasi olahraga bawaan seperti HIIT, kardio, lari lintasan, pickleball, basket, berenang dan lainnya.

Fitur Garmin Coach menawarkan program latihan untuk berlari, bersepeda dan latihan kekuatan (strength training).

Garmin juga menawarkan Sport-Specific Workout yang merujuk pada rencana latihan yang telah dirancang sebelumnya untuk olahraga tertentu, seperti lari, bersepeda, berenang, atau latihan kekuatan.

Menu pada latihan ini memperhitungkan tuntutan spesifik dari aktivitas olahraga yang Anda lakukan sehingga meraih hasil optimal.

Aplikasi Garmin Connect menawarkan lebih dari 1.600 latihan yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan aktivitas Anda.

Harga dan Ketersediaan

Instinct 3 Series adalah GPS smartwatch tangguh yang dirancang untuk dikenakan dalam kondisi apa pun. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, fitur kesehatan yang komprehensif, serta navigasi canggih, Instinct 3 Series siap menjadi pendamping setia bagi siapa saja yang ingin menjelajahi dunia.

Garmin Instinct 3 Series tersedia di Indonesia mulai 12 Februari 2025 mulai harga Rp 7,149,000 untuk Instinct 3 Solar 45mm dan Rp 5,349,000 untuk Instinct E, melalui Garmin Brand Stores seluruh Indonesia dan Garmin Official Online Stores di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Eraspace. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi garmin.com/id.

ModelWarnaHarga
Instinct E, 40mmBlack Bezel w/CharcoalRp 5,349,000
Instinct E, 45 mmBlack Bezel w/CharcoalRp 5,349,000
Instinct E, 45 mmElecLime w/ElectricLimeBdRp 5,349,000
Instinct 3,45mmSolar,Black Bzl w/Black BndRp 7,149,000
Instinct 3,45mmSolar,Twilight Bzl w/Twili BdRp 7,149,000
Instinct 3,50mmSolar,Blk Bzl w/Charcoal BndRp 7,999,000
Instinct3,50mmSolar,Twilight Bzl,SolsticeBndRp 7,999,000
Instinct 3,45mm,AMOLEDBlack Bzl w/Black BndRp 7,999,000
Instinct 3,45mm,AMOLEDNeoTrpcBzl w/NeoTrpcBdRp 7,999,000
Instinct 3,50mm,AMOLEDBlack Bzl,Charcoal BndRp 8,899,000
Instinct 3,50mm,AMOLEDNeotropic Bzl,Twlt BndRp 8,899,000

Editor's Pick