tabloidpulsa.id – Per hari ini (21/1), OPPO resmi menutup keran pre-order Reno5 di Shopee dan smartphone terbaru ini mulai dijual perdana di seluruh channel penjualan baik online maupun offline.
Di penjualan perdana Reno5 ini OPPO menyediakan dua variaan warna yang dapat dibeli konsumen, fantasy silver dan starry black. Reno5 dijual dengan harga Rp. 4.999 juta. Pada penjualan perdana ini, OPPO juga memberikan penawaran spesial untuk konsumen setianya dan O-fans.
“Mulai hari ini (21/1) konsumen dapat membeli perangkat Reno5 di Indonesia baik secara daring melalui OPPO Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia, maupun secara luring melalui OPPO Store dan toko -toko yang menjual perangkat OPPO di seluruh wilayah Indonesia. Reno5 dijual dengan harga Rp. 4.999 juta dan pada penjualan perdana ini kami memberikan opsi tukar tambah dan tambahan harga beli kembali hingga 1 juta rupiah khusus untuk konsumen setia kami, O-fans.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.
Menariknya, untuk para pengguna setianya terutama pengguna Reno dan F Series, OPPO memberikan penawaran khusus berupa Trade-in alias tukar tambah dengan harga beli kembali Reno Series hingga 1 juta rupiah, sementara pengguna F series akan mendapatkan harga beli kembali sebesar 500 ribu rupiah.
Tidak hanya untuk para O-fans, konsumen yang memiliki perangkat lain pun bisa memanfaatkan program tukar tambah ini dengan harga beli kembali sebesar 200 ribu rupiah. Program tukar tambah ini akan berlangsung hingga 31 Januari mendatang.
Untuk dapat menikmati program tukar tambah ini, konsumen dapat mengunduh aplikasi OTradeIn melalui Play Store atau App Store. Tentunya perangkat yang ditukarkan konsumen harus dalam keadaan berfungsi dan lolos pengecekan dari aplikasi OTradeIn. Konsumen dapat mendapatkan promo tukar tambah melalui jaringan OPPO Store yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Selain meresmikan penjualan Reno5 di Indonesia, OPPO juga memiliki pencapain baru dari periode pemesanan Reno5.
“Di Indonesia pemesanan Reno5 naik 23% jika dibandingkan dengan OPPO Reno4 atau tercatat lebih dari 209% dibandingkan dengan perangkat popular OPPO, F11 Pro. Kami sangat berterima kasih atas respon konsumen Indonesia terhadap Reno5.” tambah Aryo.
Yang menjadi alasan utama kenaikan masa pemesanan ini adalah keberhasilan OPPO dalam menyajikan beberapa fitur baru pada sektor videografi yang jelas menarik minat konsumen di Indonesia terutama dari kalangan anak muda.
Seperti di ramalkan OPPO tahun ini, trend video akan meningkat pesat terutama pada video pendek, banyak produsen smartphone akan memperkenalkan fitur – fitur videografi yang mudah diaplikasikan dan digunakan seperti yang terdapat pada perangkat Reno5.
tabloidpulsa.id – Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia masih terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap angka penjualan hingga 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit perbulannya. Kendati turun sebanyak 4 juta unit dibanding tahun sebelumnya akibat dampak pandemi, namun pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020.
Didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90%, besaran pasar smartphone di Indonesia berasal dari produk di rentang harga Rp 5 juta ke bawah. Pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di kisaran Rp 4-5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar Smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya. Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, dengan konsisten kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus dengan menyasar segmen tersebut.
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengemukakan. “Di masa pandemi seperti saat ini, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar, melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strategi nya dalam melakukan ekpansi bisnisnya. Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh”.
Hadir di segmen midrange, tampilan Sharp AQUOS Sense4 Plus terlihat sangat premium, dibalut warna deep fog black yang dipadukan dengan ukuran layar besar 6,7” menjadikan ponsel pintar besutan Sharp ini lebih unggul dibanding produk lain dikelasnya. Dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6, dapat melindungi layar dari benturan dan goresan. Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus pun dibekali resolusi 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+ hingga benar – benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.
Bagi Anda pemuja smartphone dengan kualitas kamera prima, Sharp AQUOS Sense4 Plus bisa Anda andalkan, dibenamkan enam buah kamera yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115°), kamera makro 1.9 MP dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP dapat membantu Anda dalam mengabadikan momen-momen penting keseharian Anda. Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera atau punch hole, dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1.9 MP akan menambah keceriaan Anda saat mengambil foto Selfie.
“Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah, namun kami tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun softwarenya. Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh, jadi smartphone ini pun dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto”, jelas Ardy selaku Head Marketing AUVI Product Strategy Division, PT Sharp Electronics Indonesia.
Dari sisi software pun Sharp tidak main—main guna mendukung kemampuan kameranya. Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik, smartphone ini mampu memberikan hasil video dengan gambar yang tajam dan gerakan yang halus. Ditambah dengan fitur AI Live Shutter yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang kita ambil serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.
Diperuntukan bagi kalangan gamers, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software guna untuk mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa nge lag. Dibenamkan Gaming UI akan memberikan kenyamanan tanpa batas saat bermain games. Sebut saja fitur Block Notification yang memungkinkan pengguna menghilangkan notifikasi aplikasi lain serta peneriamaan panggilan serta pesan yang mengganggu. “Para gamers dapat asyik bermain tanpa merasa terganggu”, tambah Ardy.
Memiliki refresh rate yang cukup tinggi 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 H mampu menghadirkan pergerakan mulus dan layar yang responsive. Pengalaman bermain kian sempurna dengan dukungan kualitas audio dari Qualcomm aptX HD yang dapat memberikan suara yang imersif dan jernih berkualitas premium.
Memaksimalkan kemampuan dari segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Sharp AQUOS Sense4 Plus menawarkan hal berbeda dari produk-produk smartphone kelas menengah pada umumnya, memiliki sertifikasi tahan air dan tahan debu IPX 5/8 & IP6X menjadi fitur penting yang ditawarkan smartphone kualitas Jepang ini.
Dalam sesi talkshow yang diadakan secara virtual pada acara peluncuran produk Sharp AQUOS Sense4 Plus (21/01), David Brendi seorang youtuber menyatakan jika produk smartphone besutan terbaru dari Sharp ini sangat kompetitif, “Untuk spesifikasi smartphone gaming di kelas menengah menurut saya Sharp AQUOS Sense4 Plus sudah menang banyak, selain memberikan spesifikasi yang mumpuni softwarenya pun mendukung” pungkasnya.
Pernyataan David di dukung oleh FF Audrey seorang influencer gaming yang menyatakan kekagumannya pada Sharp AQUOS Sense4 Plus. “Pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming saya, dan fitur tahan airnya, itu penting banget buat para gamers yang sering meditasi di kamar mandi, jadi pasti aman sih”, terang Audrey.
Sharp AQUOS Sense4 Plus akan dilepas ke pasaran dengan dibanderol harga Rp4.499.000. Penjualan akan dimulai pada tanggal 21 January 2021 melalui program Pre-Sale yang akan digelar hingga 27 Januari 2021 mendatang, selanjutnya Sharp AQUOS Sense4 Plus akan mudah ditemukan di toko – toko elektronik dan handphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.
Bagi konsumen yang ingin memiliki produk ini, Sharp menggelar program Pre-Sale berupa penawaran menarik yaitu Trade-in smartphone, dimana konsumen dapat menukarkan smartphone yang sudah digunakan dan akan dihargai Rp 2,1 juta, sehingga konsumen hanya perlu membayar sejumlah Rp 2,4 jt. Penukaran dapat dilakukan di gerai Carefour terpilih. Selain itu Sharp pun menawarkan promosi kepada 100 pembeli pertama yang melakukan transaksi pembelian melalui Sharp E-Store akan mendapatkan hadiah tanpa diundi senilai Rp1 Juta berupa produk yang dapat dipilih langsung oleh konsumen seperti car purifier, shoulder speaker dan active speaker. “Sharp AQUOS Sense4 Plus bergaransi sebagai tambahan promosi, Sharp akan memberikan garansi selama 3 tahun untuk pembelian selama periode pre-sale ini”, tutup Ardy.
Sharp Indonesia semakin serius untuk memasuki pasar smartphone Indonesia, selain gencar meluncurkan produk-produk terbaru yang kompetitif, guna memperkuat saluran distribusi, Sharp pun kini tengah membangun Smartphone Club. Langkah ini dilakukan sebagai upaya perusahaan memperluas cakupan area penjualan, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk memperoleh produk smartphone terbaru milik Sharp Indonesia. Tidak hanya berhenti pada program pre-sale, ke depannya Sharp akan terus memberikan penawaran menarik yang menguntungan bagi konsumen setianya untuk setiap transaksi pembelian.
tabloidpulsa.id – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa dikendalikan, nyatanya tidak membuat para vendor smartphone surut dalam menghadirkan produk baru.
OPPO contohnya, tidak hanya agresif untuk mempertahankan posisinya di pasar smartphone tanah air, namun vendor asal Tiongkok ini pun tetap konsisten menghadirkan inovasi teknologi kekinian, seperti yang ditanamkan ke Reno5.
Smartphone yang tidak lagi hanya mengandalkan kemampuan fotografi ini juga mulai mengembangkan sektor video untuk dijadikan senjata baru dalam menggaet para generasi muda yang haus untuk mengekspresikan jati dirinya di media sosial.
Tren video singkat yang belakangan makin menggurita, menjadikan Reno5 sebagai perangkat yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan.
Pasalnya, segudang fitur canggih untuk mendukung pembuatan konten video yang bisa menjadi viral sudah tersedia secara default di Reno5. Salah satunya yang cukup menarik adalah AI Mixed Portrait.
Seperti yang diungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno & A Series, fitur terbaru dan saat ini eksklusif di Reno5 bisa dimanfaatkan untuk membuat konten TikTok yang uniik dan berbeda dari yang lain.
“Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang,” ungkap Aryo.
Secara teknis, fitur yang digadang-gadang menjadi yang pertama di lini perangkat OPPO ini mampu menggabungkan video portrait dengan video latar belakang.
AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik yang sebelumnya tidak ada di perangkat OPPO manapun.
Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.
Cara Menggunakan Fitur AI Mixed Portrait di Reno5
Lalu, bagaimana cara menghasilkan video keren dengan fitur AI Mixed Portrait tersebut? Pertama-tama, buka fitur kamera dan geser ke opsi paling kanan ‘More’.
Di dalamnya, Anda akan menjumpai sejumlah fitur dan mode tambahan yang disediakan oleh kamera OPPO Reno5. Pilih AI Mixed Portrait.
Berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih Scenery Video atau bisa juga merekamnya untuk dijadikan gambar latar (background). Tapi untuk awalan sih bisa memilih opsi Scenery Video.
Pilih salah satu video, dan selanjutnya rekam subyek orang yang diinginkan untuk nantinya dicampurkan ke background video. Nah, di opsi ini Anda bisa memilih salah satu dari dua mode yang disediakan yakni Blend atau Silhouette.
Selanjutnya tinggal tap ikon kamera untuk mulai merekamnya. Oiya, di sini tidak hanya kamera depan yang dapat digunakan, kamera belakang pun bisa juga loh.
Durasi rekam video maksimal di 15 detik, dan hasilnya akan tersimpan di folder galeri smartphone. Keren kan?
Sebagai informasi, OPPO Reno5 secara resmi hadir di Indonesia pada 12 Januari 2021 lalu dengan banderolan harga Rp 4.999.000. Untuk yang kepincut, bisa melakukan Pre-order di jaringan OPPO Store seluruh Indonesia hingga 21 Januari 2021.
Sedangkan untuk penjualan perdananya akan digelar pada 22 Januari 2021. Menariknya, OPPO juga menawarkan program Trade-In Reno5 yang akan dibuka mulai 22-31 Januari 2021 yang menggandeng Laku6, dengan menawarkan tambahan buyback hingga Rp 1 juta.
TabloidPulsa.id – Untuk kali pertama Acer berkolaborasi bersama Porsche Design menghadirkan perangkat premium Porsche Design Acer Book RS. Laptop yang menggabungkan desain fungsional Porsche Design dengan inovasi teknologi, serta pengetahuan mendalam di pasar komputer dari Acer. Laptop premium ini sudah bisa dipesan secara pre-order di Acer e-store, Acer Official Store, Acer Exclusive Store dan partner tertentu.
Kolaborasi menawan tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan komputasi terbaik para penggemar Porsche Design dan Acer. Desain khas Porsche yang minimalis nan mewah memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta Porsche Design dan menarik para profesional yang ingin terlihat berkelas. Desain elegan Porsche Design Acer Book RS hadir dengan penggunaan material premium. Rangka all-metal Porsche Design Acer Book RS ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,2kg.
Laptop ini memiliki sentuhan khas yang terinspirasi dari desain elemen motorsport, mulai dari panel cover yang terbuat dari serat karbon diamond-cut, lapisan panel layar serta touchpad yang terbuat dari kaca. Bobot yang ringan dikombinasikan dengan desain elegan, menjadikannya sebagai perangkat komputasi yang tepat untuk mobilitas dan gaya hidup premium.
Jaminan performa kelas atas juga tercermin di Porsche Design Acer Book RS yang ditenagai dengan prosesor Intel®️ Core™️ i7 Generasi ke-11 terbaru dan grafis NVIDIA®️ GeForce®️ MX350. Kombinasi kekuatan ini membuatnya mampu melaksanakan segala pemrosesan komputasi yang dijalankan pengguna mulai dari yang ringan hingga berat.
“Kami sangat bangga dapat menghadirkan Porsche Design Acer Book RS di Indonesia. Hadir dalam jumlah terbatas, para pengguna yang mendambakan kemewahan desain berkelas dengan performa terbaik bisa menjadikan Porsche Design Acer Book RS sebagai perangkat andalan dalam keseharian mereka. Perpaduan prosesor Intel®️ Core™️ i7 Generasi ke-11 terbaru dan grafis NVIDIA®️ GeForce®️ MX350 memberikan pengalaman komputasi lebih sempurna. Ditambah dengan pengisian daya baterai yang cepat, menjadikannya laptop luar biasa untuk menyelesaikan produktivitas harian,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia.
Melalui layar sentuh berukuran 14 inci, Porsche Design Acer Book RS menyajikan tampilan resolusi FHD dan penggunaan panel IPS memberikan keakuratan sekaligus kecerahan warna yang menawan. Lapisan Antimicrobial Corning®️ Gorilla®️ Glass semakin memperkokoh durabilitas panel layar yang menampilkan visual kaya warna dengan mencakup hingga 100% dari gamut warna sRGB. Bezel layar tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 90% memberikan pengaman menonton yang semakin imersif.
Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian, Porsche Design Acer Book RS dapat menjadi perangkat andalan. Porsche Design Acer Book RS mampu menemani pengguna dengan mobilitas dan kebutuhan tertinggi sekalipun. Hal ini dimungkinkan melalui daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam dan dilengkapi dukungan teknologi pengisian cepat. Hanya dengan 30 menit pengecasan mampu menghasilkan daya tahan hingga 4 jam penggunaan. Keunggulan ini memperkuat posisi Porsche Design Acer Book RS yang tidak hanya memiliki durabilitas secara fisik dan performa tinggi, tapi juga daya tahan baterai sepanjang hari.
Untuk mendukung pengalaman premium yang telah dimiliki, Porsche Design Acer Book RS hadir bersamaan dengan Porsche Design Acer Premium Collection. Sebuah paket eksklusif yang menghadirkan aksesori Porsche Design Acer Mouse RS dan Porsche Design Acer Travel Pack RS (berisikan mousepad, pouch, dan sleeve). Kumpulan aksesori premium ini tentunya semakin menunjang pengalaman kelas atas yang identik dengan jaminan kualitas dari kolaborasi kedua pihak, baik Porsche Design dan juga Acer.
Pre Order Porsche Design Acer Book RS
Harga dan Pre-order Porsche Design Acer Book RS saat ini sudah dapat dipesan melalui pre-order online di Acer eStore, Official Store Acer di Shopee, Bukalapak, Blibli, Tokopedia, dan JD.ID. Selain itu, pre-order juga bisa dilakukan secara offline di Acer Exclusive Store Ratu Plaza, Acer Exclusive Store Pondok Indah Mall dan Agres Mangga Dua Square.
Periode pre-order online dan offline berlangsung pada 12 – 25 Januari 2021 dengan harga Rp42.999.000 (termasuk Porsche Design Acer Premium Collection). Porsche Design Acer Book RS akan dikirimkan kepada pembeli mulai tanggal 1 – 5 Februari 2021.
Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik berupa bundling langsung dengan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi produktivitas terlebih dahulu. Kunjungi Acer eStore untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.
tabloidpusa.id – PT Blue Bird Tbk secara resmi meluncurkan versi terbaru dari aplikasi pemesanannya, yaitu MyBlueBird 5.
Versi anyar ini menghadirkan beragam fitur terbaru guna memberikan pengalaman bepergian yang semakin mudah, menyenangkan, aman dan terpercaya bersama layanan transportasi Bluebird.
Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan “Bluebird bangga dapat menghadirkan persembahan inovasi melalui versi terbaru dari MyBlueBird 5. Peluncuran hari ini adalah bagian dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berjalan di semua layanan Bluebird Group.”
Noni menambahkan bahwa aplikasi terbaru dari MyBlueBird 5 telah dirancang untuk memperluas kegunaan bagi pengguna setia dengan memperkenalkan beragam fitur antara lain Chat To Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-In-One Service, Reorder, Predictable Pick Up Time, hingga Customizable Favorite Places yang ditampilkan dengan All New Design sehingga memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih saat menggunakan aplikasi MyBlueBird 5.
“Kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para konsumen, khususnya pelanggan setia Bluebird Group dimana versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird merupakan penyempurnaan dari berbagai masukan dan saran. Dengan rangkaian fitur terbaru yang dimilikinya, saya yakin aplikasi MyBlueBird 5 akan memperkuat implementasi dari strategi “multi-channel access” yang memberikan kemudahan kepada para pelanggan dalam mendapatkan semua layanan Bluebird,” tambah Noni.
Fitur-Fitur Baru di MyBlueBird 5
Seperti yang sudah disebutkan, aplikasi MyBlueBird 5 ini menawarkan fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk memesan layanan BlueBird. Berikut sejumlah fitur baru di aplikasi MyBlueBird 5:
Fitur Chat To Driver
Salah satu fitur yang telah ditunggu-tunggu, dimana MyBlueBird 5 telah dilengkapi dengan fitur Chat To Driver yang memungkinkan pemesan dapat melakukan chatting dengan pengemudi Bluebird Group. Fitur chat ini akan memudahkan komunikasi dengan pengemudi sehingga mampu menawarkan kenyamanan ekstra kepada para pengguna aplikasi MyBlueBird 5.
Yang tak kalah spesial, sistem akan menginformasikan pelanggan bila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi. Fitur keamanan ekstra dimungkinkan dengan adanya teknologi GPS yang sudah tertanam di setiap armada Bluebird.
Fitur Fixed Price
Selain opsi pembayaran sesuai dengan argo, fitur Fixed Price memungkinkan pengguna MyBlueBird 5 untuk mendapatkan pilihan dalam melakukan pembayaran dengan harga pasti, dimana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi. Terlepas dari kondisi jalanan yang macet atau sedang jam sibuk, fitur Fixed Price menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dengan skema harga pasti.
Fitur Multi-Payment
Bluebird Group memberikan kebebasan lebih kepada para penggunanya dalam memilih metode pembayaran. Dengan fitur Multi-Payment, pengguna diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai mulai dari eVoucher Bluebird, kartu kredit, hingga eWallet rekanan dari Bluebird Group.
Beragamnya pilihan metode pembayaran non-tunai juga merupakan komitmen dari perusahaan dalam meminimalisirkan kontak dengan pengemudi, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra kepada seluruh pelanggan setia dari Bluebird Group.
Fitur All-In-One Service
Dengan fitur All-In-One Service, sekarang pelanggan dapat memesan seluruh layanan Bluebird Group dalam satu aplikasi melalui MyBlueBird 5. Layanan cukup dengan satu akses, para pengguna dapat memilih jenis layanan yang diinginkan mulai dari layanan Bluebird, Silverbird, Goldenbird hingga BirdKirim.
Fitur Reorder
Sekarang dengan MyBlueBird 5, para pengguna yang khususnya memiliki rute rutin ditempuh setiap hari akan sangat terbantu dengan fitur Reorder. Melalui fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan karena cukup dengan satu sentuhan untuk melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini guna menawarkan efisiensi serta kemudahan ekstra bagi para pelanggan.
Fitur Predictable Pick Up Time
Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai estimasi waktu jemput armada sesuai pada titik lokasi jemput yang telah ditentukan.
Dengan fitur ini, para pelanggan setia akan mendapatkan kenyamanan ekstra dalam melakukan pengaturan waktu sebelum sampai ke tujuan dengan nyaman dan aman bersama Bluebird.
Fitur Customizable Favorite Places
MyBlueBird 5 memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bepergian ke tempat favorit atau yang sering dikunjungi, dimana fitur ini memungkinkan pengguna dalam menyimpan 20 alamat tempat favorit. Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google guna memberikan kemudahan ekstra untuk pelanggan setia Bluebird bepergian ke rumah, kantor, ataupun lokasi lainnya yang sering dikunjungi.
Fitur All New Design
Semua fitur-fitur terbaru ditampilkan dengan memperhatikan aspek ergonomis, paduan warna yang lebih nyaman dan jelas sehingga menghasilkan user interface yang lebih nyaman dan mudah kepada para pengguna saat menggunakan aplikasi MyBlueBird 5.
Aplikasi MyBlueBird 5 kini telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iPhone, Play Store untuk pengguna Android, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei.
tabloidpulsa.id – realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan menghadirkan “Pro Style, Pro Sport” pada produk terbarunya, yakni realme Watch S Pro ke Indonesia. Smartwatch ini merupakan anggota baru realme Watch S dari perangkat realme AIoT kategori smart wearable.
realme AIoT kini memasuki fase baru dengan beberapa pengembangan, dan terus menggali lebih dalam pada tiga aplikasi skenario, yakni personal, family, dan travel. realme mempertahankan trendsetting technology dan trendsetting design untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif kepada pengguna dan menciptakan value yang lebih besar untuk membantu perkembangan ekosistem AIoT di semua segmen.
“Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa sebagai langkah pertama kami untuk membangun ekosistem AIoT. realme sendiri telah menjelma menjadi tech trendsetter counselor profesional dan menciptakan tech trendy lifestyle untuk anak muda. Terus mengabdikan diri pada trendsetting design, realme secara berkala menghadirkan produk yang sejalan dengan tren budaya dan estetika anak muda. realme Watch S Pro yang akan diluncurkan pada tanggal 26 Januari akan menjadi jawaban kami untuk menyampaikan budaya dan semangat “Dare to Leap” kepada pengguna dan cita-cita kami menjadi trendsetting technology leader,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia
realme Watch S Pro sendiri merupakan anggota baru dari keluarga smartwatch realme. Huruf “S” di lini realme Watch S adalah singkatan dari Style and Sport sehingga anak muda dapat mengekspresikan gaya mereka, menjadi teman olahraga yang aktif, dan pendamping kesehatan. Dengan tambahan kata “Pro”, realme Watch S Pro sejauh ini akan menjadi yang terbaik, serta jadi smartwatch paling stylish dan premium pertama dari realme.
Pro Style
realme Watch S Pro akan mengusung spesifikasi Pro Style dan Pro Sport untuk anak muda di Indonesia. Pro Style akan tercermin dalam layar sentuh AMOLED besar dengan Always On Display (AOD). Ini merupakan AOD yang hadir untuk pertama kalinya dalam seri realme Watch. Jam tangan ini juga hadir dengan trendsetting design berbentuk bulat, dibalut dengan bahan stainless steel yang memberikan kesan premium.
Pro Sport
realme Watch S Pro juga akan menghadirkan spesifikasi pendukung Pro Sport berkat dual-satellite GPS yang mampu melacak lokasi lebih akurat, tahan air hingga 5ATM dan dilengkapi dengan 15 Mode Olahraga yang kini hadir dengan Swimming Mode terbaru sehingga anak muda dapat melacak aktivitas berenang tanpa khawatir jam tangan mereka akan rusak apabila terkena air. Smartwatch realme ini juga masih menghadirkan fitur monitor detak jantung secara real-time dan kadar oksigen dalam darah atau SpO2 yang canggih untuk melacak kesehatan tubuh.
Dengan Pro Style yang apik dan mencerminkan produk dari segi desain, serta Pro Sport yang canggih dan mencerminkan dari segi spesifikasi, realme Watch S Pro akan dipersiapkan oleh realme untuk menjadi Smart watch Pro Style dan Pro Sport paling worth it pada 2021.
Catat Tanggal Peluncurannya dan Tim Manakah Kamu?
Pro Style, Pro Sport juga menjadi tema acara peluncuran realme Watch S Pro pada Selasa, 26 Januari pukul 13:00 WIB melalui siaran langsung dari channel YouTube, Twitter, Instagram, Facebook realme Indonesia dan realme.com.
Catat tanggalnya sekarang, nantikan peluncurannya dan pantau terus akun Instagram @realmeindonesia atau kunjungi realme.com/id untuk informasi lebih lanjut tentang peluncuran realme Watch S Pro. realme juga mengajak anak muda untuk memutuskan, tim manakah kamu? Tim #ProStyle atau #ProSport?
realme ‘kuda hitam di tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable’
Membuka tahun baru 2021 dengan meluncurkan AIoT berupa smart wearable bukan tanpa alasan. Counterpoint Research baru-baru ini merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable dan masuk ke dalam Top 10 TWS Brand dalam laporan pengiriman perangkat TWS pada Q3 2020. Di pasar true wireless stereo wearables (TWS), realme telah mendapatkan 2% pangsa pasar secara global.
Ini adalah salah satu kabar baik dan penting bagi realme karena realme berhasil melebihi ekspektasi di masing-masing bidang baik itu dari segi perusahaan, produk, dan desain. realme berhasil membangun kinerja AIoT yang kuat pada tahun 2020 untuk memberikan hasil yang lebih kuat lagi pada tahun 2021. realme lebih dari siap untuk mempertahankan gelarnya sebagai kuda hitam dalam kategori perangkat wearable dan menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia serta di Indonesia dengan meluncurkan perangkat wearable yang Pro.
tabloidpulsa.id – Selain spesifikasi dan harga, faktor lain yang kerap dijadikan pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone adalah user interface (antarmuka). Semakin mudah digunakan, serta makin banyak fitur pendukung yang disediakan, jadi poin menarik bagi konsumen untuk menentukan pilihannya.
Di OPPO, pertimbangan kenyamanan dalam menghadirkan experience atau pengalaman penggunaan perangkat menjadi salah satu poin penting yang ditawarkan ke konsumen. Tak heran jika OPPO sangat serius menggarap sektor ini, bahkan rela menggelontorkan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan sistem operasi kustom besutannya, ColorOS.
Saat ini, evolusi ColorOS sudah mencapai ke tingkat yang cukup advanced dengan hadirnya ColorOS 11. Antarmuka terbaru ini merupakan loncatan terbesar dari OPPO setelah sebelumnya menggarap ColorOS hingga versi 7.2.
Di ColorOS 11 ini OPPO menghadirkan sejumlah fitur unggulan serta personalisasi yang tidak ditemukan pada antarmuka kustom vendor lain.
Menariknya lagi, ColorOS 11 yang ditanamkan OPPO ke perangkat besutannya sendiri pun ternyata memiliki sejumlah perbedaan. Misalnya saja, ColorOS 11 di Reno5 akan sedikit berbeda dibanding ColorOS 11 di Find X2 Pro.
Untuk perangkat flagship seperti Find X2 Pro, ColorOS 11 yang ditanamkan OPPO menawarkan opsi paling lengkap.
Penasaran sekeren apa sih ColorOS 11 ini? Berikut PULSA mencoba mengulasnya dengan menggunakan OPPO Find X2 Pro.
Personalisasi UI dan UX yang Lebih Komplit
Untuk yang hobi mencocokan tampilan smartphone dengan gaya fesyen, ColorOS 11 ini menawarkan segudang personalisasi yang pastinya sangat berguna.
Tidak seperti di ColorOS versi sebelumnya, opsi untuk mempersonalisasikan tampilan perangkat di ColorOS 11 ini jauh lebih komplit dan beragam.
Untuk wallpaper dan tema misalnya, OPPO menghadirkan berbagai pilihan menarik. Secara default, OPPO telah menyediakan sejumlah pilihan yang bisa langsung diterapkan. Bahkan, Anda juga dapat mencari wallpaper atau tema yang lebih unik dan menarik di toko yang terintegrasi dengan perangkat.
Bahkan, Anda juga dapat melakukan kustom wallpaper yang lebih personal menggunakan katalog foto yang tersimpan di galeri. Di opsi Customizable Wallpaper ini, Anda tinggal memilih sebuah foto di galeri dan tap ikon khusus untuk mendapatkan pilihan wallpaper yang unik sesuai karakter warna di foto.
Di ColorOS 11 ini, OPPO juga menggandeng sejumlah seniman terkenal dunia untuk mendesain wallpaper khusus yang akan ditampilkan pada katalog Artist Wallpaper Project. Di Indonesia sendiri, sejumlah seniman kenamaan telah ikut bergabung dan menampilkan personal wallpaper yang keren dan unik.
Bagi Anda yang bosan dengan wallpaper statis, di ColorOS 11 ini OPPO juga menghadirkan katalog Live Wallpaper yang lebih beragam. Anda bisa mendapatkannya secara gratis, atau membeli yang lebih unik lagi di toko (theme store).
Tidak hanya wallpaper dan tema, Anda juga bisa merubah setiap aspek layar supaya tampil lebih personal. Mulai dari tata letak widget, tampilan ikon, warna, fontasi hingga ukuran display.
Satu lagi yang cukup menarik dan kerap menjadi pertanyaan para pengguna smartphone, yakni LED notification. Hampir sebagian besar perangkat OPPO memang tidak dibekali LED notification mungil yang biasa ada di bagian atas layar.
Untuk yang satu ini, OPPO menghadirkan opsi Edge Lightning yakni opsi untuk menampilkan notifikasi berupa pendaran cahaya yang akan muncul di sisi layar. Di opsi ini, Anda bisa mengatur tampilan warna sesuai keinginan dan bisa diterapkan untuk panggilan masuk atau pun notifikasi saat layar mati (off).
Dark Mode
Sejak Google menghadirkan update Android ke versi yang lebih baru (Android 10), Sejumlah perangkat bisa menampilkan tema gelap (Dark Mode) yang juga kabarnya dapat menghemat konsumsi baterai plus memberikan kkenyamanan yang lebih baik bagi mata.
Di OPPO, tema gelap juga telah ditambahkan secara default di ColorOS 7. Hanya saja, pengaturannya masih terbilang standar.
Dan di ColorOS 11 ini, opsi untuk mempersonalisasikan Dark Mode jauh lebih maksimal. Bahkan, untuk aplikasi yang belum mendukung fungsi dark mode juga bisa diterapkan.
Pada ColorOS 11 ini, OPPO menawarkan tiga skema warna dengan tingkat kontras berbeda. Anda bisa mengaturnya sesuai preferensi yang dibutuhkan. Bisa mengaturnya secara manual maupun otomatis, bahkan dapat diset sesuai waktu pagi dan malam hari.
Untuk menemukan pengaturan Dark Mode di ColorOS 11 ini, Anda tinggal membuka Display & Brightness Settings > Dark Mode.
Always-On Display
Fitur satu ini sejatinya sudah tersedia di versi ColorOS sebelumnya. Namun, di ColorOS 11.1 ini ada peningkatan yang cukup signifikan berupa opsi yang lebih beragam.
Lewat Always-On Display (AOD) ini, Anda dapat mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian melalui kreasi AOD.
Panel berwarna hitam menjadi ciri khas dari AOD. Beragam opsi menarik tersedia dan bisa langsung dipilih. Tercatat, ada sekitar lima kategori pilihan yang disediakan di pengaturan AOD. Anda tinggal memilih salah satunya untuk diterapkan menjadi tampilan AOD.
UI First 2.0
ColorOS 11 memperkenalkan UI First 2.0, yang menggabungkan teknologi pengurang lag dengan Quantum Animation. Dengan melakukan itu, penggunaan RAM ditingkatkan sebesar 45%, tingkat respons ditingkatkan sebesar 32%, dan stabilitas frame rate sebesar 17%.*
Untuk mengurangi waktu pemuatan aplikasi, AI App Preloading akan mempelajari perilaku penggunaan dan kemudian lebih dahulu melakukan pemuatan aplikasi tersebut untuk pengguna.
Untuk meningkatkan kelancaran sistem, SuperTouch dengan cerdas mengidentifikasi skenario pengguna utama dan mengoptimalkan kecepatan respons sentuh yang sesuai.
Ringtone Maker
Di ColorOS 11 yang ada pada OPPO Find X2 Pro, Anda akan menjumpai fitur unik yang disebut Ringtone Maker. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat nada dering pribadi, memilih nada dering hingga mengkustomisasi nada dering sesuai keinginan.
Anda juga biisaa mengatur tempo nada dering, jenis mood dan lain sebagainya. Untuk mengkustomasi pengguna hanya perlu menggeser-geser pada menu yang tersedia.
Untuk bunyi notifikasi, Anda juga bisa mendapatkan suara nada yang beragam dari notifikasi yang masuk. Bisa untuk mengurangi kebosanan juga loh. Ringtone Maker sendiri terintegrasi dengan OPPO Lab.
OPPO Relax
Selain Ringtone Maker, ada juga fungsi lain yang terintegrasi dengan OPPO Lab, yakni OPPO Relax. Fitur ini pertama kali dikenalkan pada ColorOS 7 sebagai aplikasi yang dapat menyediakan suara alam gratis untuk menenangkan hati dan pikiran.
Di ColorOS 11, OPPO Relax hadir dengan fitur baru – Sound Mix. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan suara (termasuk suara alami, perkotaan, ASMR, dan sehari-hari) yang dikombinasikan dari seluruh dunia.
OPPO Relax 2.0 ini juga bekerjasama dengan Music City dan memungkinkan Anda untuk membuat white noise mix sesuai keinginan.
3-Finger Translate
Fitur untuk melakukan screenshot menggunakan tiga jari sejatinya telah ada di ColorOS versi sebelumnya. Hanya saja, di pembaharuan yang hadir di ColorOS 11 ini kemampuannya ditingkatkan.
Tidak lagi hanya sebatas untuk melakukan screenshot layar secara keseluruhan, tapi juga bisa untuk melakukan perekaman layar sebagian saja.
Menariknya, dengan dukungan Google Lens, kemampuan screenshot 3 jari ini pun bahkan bisa dimanfaatkan untuk menterjemahkan tulisan yang langsung terkoneksi dengan Google Translate.
Hanya dengan mentap dan menahan layar beberapa saat dengan tiga jari, Anda bisa menentukan area mana saja yang ingin direkam dan mengirimkan screenshot teks tersebut ke aplikasi translate untuk diterjemahkan ke bahasa tertentu.
Anda bisa melakukannya untuk halaman website bahkan gambar, dengan cepat dan tentu saja cukup mudah dilakukan.
Device Control
Disesuaikan dengan Android 11, ColorOS versi terbaru menyertakan quick menu dimana pengguna dapat beralih antar aplikasi dan mengontrol perangkat rumah pintar yang berbeda.
Anda juga bisa mengintegrasikan fitur ini dengan aplikasi Google Home dan menghubungkannya ke perangkat cerdas yang ada di rumah seperti mobil pintar, smart TV, AC, lampu pintar, home teather, camera dan sebagainya, tanpa perlu mengunduh aplikasi baru.
Gamer Mode
Pengembangan fitur Game Mode di ColorOS 11.1 ini memungkinkan pengguna untuk benar-benar fokus dalam permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon yang sebenarnya.
Mode ini juga akan menyembunyikan bilah status; tombol navigasi dan gesture; menonaktifkan layar mati, menonaktifkan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.
Adjustable Gaming Touch
Panel sentuh dan pengoptimalan algoritma sentuh, dikombinasikan dengan TouchBoost, memungkinkan pemain mengubah parameter sentuh (seperti daya respon, kehalusan, dan sensitivitas giroskop). Fitur ini juga memberi pengguna konfirgurasi yang digunakan oleh pemain profesional.
Information Security Certificate
Metode enkripsi terkemuka di industri diadopsi untuk menyimpan dan mentransfer data pribadi pengguna. Upaya telah diakui oleh organisasi pihak ketiga termasuk ISO, ePrivacy, dan TrsustArc.
Itu lah fitur keren di OPPO yang merupakan hasil pengembangan dari ColorOS 11. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan produk OPPO terbaru, bisa langsung mengakses laman resmi OPPO Indonesia.
Nearby Share
Di ColorOS 11, pengguna OPPO juga kini mendapat kemudahan baru untuk berbagi file dengan cepat dan tanpa menggunakan data ke smartphone lain yang telah menggunakan versi Android 11 via fitur Nearby Share.
Untuk filenya sendiri bisa berupa foto, video maupun aplikasi. Dan fitur ini sendiri terintegrasi langsung dengan galeri.
Flex Drop
Fitur ini merupakan pengembangan dari Floating Windows. Di ColorOS 11.1 ini, aplikasi dapat ditampilkan dalam keadaan layar penuh, layar kecil (interaktif), dan layar mini (hanya tampilan).
Melalui kombinasi layar penuh dan kecil/mini dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.
People – Bubbles
Untuk yang kerap merasa terganggu dengan banyaknya pesan masuk dari berbagai aplikasi media sosial, People Bubbles bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikannya.
Fitur Android 11 ini mengintegrasikan pesan yang dikirim dari teman Anda di berbagai aplikasi di bagian atas kolom notifikasi untuk membantu Anda membalasnya dengan cepat.
Anda bisa melakukan pengaturan People – Bubbles ini dari menu settings > Notifications & status bar – Manage notifications – Bubbles
Battery Guard
Fungsi ini sangat bermanfaat untuk Anda yang hobi mengisi daya pada malam hari yang umumnya akan ditinggal tidur. Kekhawatiran akan merusak kondisi baterai menjadi salah satu alasan utamanya.
Dan di ColorOS 11 ini, Battery Guard akan mengatasi masalah tersebut dengan mempelajari kebiasaan pengisian daya pengguna – berhenti mengisi daya hingga 80% di malam hari dan mengisi ulang hingga 100% pada saat pengguna bangun. Pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang bahaya pengisian yang berkepanjangan.
Anda bisa mengaktifkan fungsi ini dengan cukup mudah lewat pengaturan baterai yang ada di menu setting, dan selanjutnya tinggal mengaktifkan pilihan “Optimalkan pengisian daya malam hari”.
Hyper Boost 3.0
Hyper Boost 3.0 membuat sejumlah peningkatan, terutama dalam mengatasi masalah panas berlebih dan pengurasan baterai. Hyper Boost terbaru menjaga penggunaan baterai tetap terkendali tanpa mengorbankan kinerja sistem secara keseluruhan, sehingga pengguna dapat menikmati permainan mereka tanpa khawatir kehabisan baterai.
The Smart Resource Allocation di Hyper Boost memiliki ukuran pengoptimalan yang mencakup strategi alokasi cerdas, kontrol sumber daya terpadu, dan pengoptimalan dalam skenario daya khusus dan rendah. Hasilnya, pemakaian CPU meningkat hingga 30% dan konsumsi daya ponsel turun sebanyak 12%. Untuk semakin melengkapi, ini semua dilakukan tanpa mempengaruhi kinerja ponsel Anda secara keseluruhan.
TabloidPulsa.id – Telkomsel terus berupaya maksimal untuk dapat memulihkan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat khususnya wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. Seiring dengan pemulihan jaringan di wilayah tersebut, guna memberikan kenyamanan komunikasi para pelanggan yang terdampak bencana wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi. Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB 88820# atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR (untuk pengguna prabayar) atau SULBARKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 16 – 31 Januari 2021.
Telkomsel Pulihkan Jaringan Telekomunikasi
Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Telkomsel turut berduka cita atas terjadinya bencana gemba bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Di saat seperti ini, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, dan TNI-Polri, dan pengkinian informasi terkait wilayah bencana kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Untuk itu, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik, serta menghadirkan paket khusus darurat gempa agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar”.
Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Provinsi Sulawesi Barat, Telkomsel tetap mengupayakan dengan maksimal untuk pemulihan seluruh layanan jaringan di wilayah terdampak bencana secara cepat. Hingga saat ini, masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal, baik itu layanan data, suara maupun SMS. Sedangkan untuk layanan telekomunikasi Telkomsel di sejumlah lokasi di Kabupaten Mamuju yang sebelumnya terjadi penurunan layanan dikarenakan terhambatnya pasokan catuan daya listrik, kini telah berangsur pulih seiring dengan percepatan mobilisasi Mobile Backup Power (MBP) atau genset dan pengoperasian tambahan Compact Mobile BTS (COMBAT) di lokasi tersebut.
Untuk paket bebas telepon dan SMS yang telah dihadirkan Telkomsel bagi masyarakat terdampak bencana gempa di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, aktivasi dapat dilakukan satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.
Selain mendorong percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh dan menghadirkan layanan bebas telepon dan SMS untuk pelanggan di wilayah terdampak terutama di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel juga akan segera menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban seperti bantuan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak pakai, handuk, selimut dan membuka posko darurat selama 7 – 10 hari ke depan.
“Kami akan terus berupaya melakukan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal, dan memprioritaskan titik-titik vital seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko Basarnas, agar dapat memudahkan proses evakuasi yang dilakukan oleh para relawan. Selain itu kami tengah mengirimkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari wilayah terdekat bencana di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju untuk segara membantu mendirikan posko darurat bagi para korban bencana, “tutup Denny.
tabloidpulsa.id – Bencana alam gempa bumi yang melanda Mamuju-Majene, Sulawesi Barat, telah meluluhlantahkan kota dan mengakibatkan korban jiwa. Masyarakat yang tempat tinggalnya rusak karena gempa, terpaksa tinggal di pengungsian sementara waktu demi keamanan mereka. Indosat Ooredoo merasa prihatin dengan musibah tersebut, dan berupaya untuk langsung terjun membantu masyarakat selain tim teknikal yang segera memulihkan jaringan yang terdampak gempa.
“Kami turut berduka dan sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Majene, Sulawesi Barat. Saat bencana gempa terjadi, kami segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi dalam kondisi selamat. Kami juga mengerahkan tim teknis di lapangan dan kami telah berhasil memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali. Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang berada di lokasi terdekat dengan bencana juga telah disiagakan dan kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk dapat segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat terutama di lokasi pengungsian,” ujar Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.
Mobil Klinik Indosat Ooredoo telah disiagakan dan segera memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi bencana yang berada di pengungsian, sambil terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan terus berupaya masuk ke lokasi bencana dan titik-titik lokasi pengungsian. Mobil Klinik akan akan menyalurkan sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.
Sementara itu tidak hanya hadir untuk gempa di Sulawesi Barat, kepedualian sosial Indosat Ooredoo pada saat yang sama juga hadir di lokasi bencana lainnya di wilayah Indonesia yaitu bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan saat ini dan tanah longsor di Jawa Barat belum lama ini. Di lokasi tersebut, Indosat Ooredoo juga menghadirkan pelayanan kesehatan dan pengobatan, pembagian paket sembako, masker, dan hand sanitizer serta bantuan komunikasi kartu SIM dan paket data internet.
Program Mobil Klinik, dengan dengan total penerima manfaat hampir 3.000 orang, Mobil Klinik akan beroperasi di 12 titik yaitu Kab. Mamuju, Kab. Majene, dan Kab. Poliwali Mandar, di Provinsi Sulawesi Barat; Kota Banjarmasin, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Banjar, Kab. Tanah Laut, dan Kota Banjar Baru, di Provinsi Kalimantan Selatan; serta di Kab. Sumedang, Jawa Barat.
Mobil Klinik Indosat Ooredoo terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana. Sepanjang tahun 2020 lalu, program CSR di pilar Pengembangan Komunitas ini telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan serta mendistribusikan paket bantuan darurat kepada lebih dari 18 ribu warga yang membutuhkan di lokasi pengungsian.
tabloidpulsa.id – Hari ini, Indosat Ooredoo, GSMA dan Facebook menyelenggarakan talk show virtual tentang pandangan transformasi digital tahun 2021 di industri telekomunikasi.
Transformasi digital berdampak pada semua aspek kehidupan saat ini, mulai dari cara hidup masyarakat hingga cara negara mengembangkan ekonominya.
Di tengah pandemi yang belum usai, digitalisasi terus membentuk kembali lanskap industri telekomunikasi, sekaligus memberi peluang bagi perusahaan telekomunikasi untuk mengambil peran lebih besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara, termasuk di Indonesia.
Digitalisasi juga menawarkan peluang bagi perusahaan telekomunikasi untuk membangun kembali posisi pasar mereka, menata ulang sistem bisnis mereka, menciptakan penawaran inovatif, dan juga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.
Digital Transformation Outlook 2021 dihadiri oleh pelaku industri, komunitas dan jurnalis. Pembicara utama pada acara ini antara lain Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian, Executive Director Head of Digital Bank di PT Bank UOB Indonesia, Fajar Septandri Maharjaya, dan panel dimoderatori oleh Head of GSMA APAC, Julian Gorman.
Topik yang dibahas pada acara tersebut termasuk digitalisasi operasional (penjualan, distribusi, dan jaringan), cara meningkatkan pengalaman pelanggan melalui kolaborasi, memberdayakan komunitas bersama untuk mendapatkan hasil maksimal dari internet, serta meningkatkan kesadaran tentang keamanan dunia maya.
Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, “Kami sangat senang berbagi pemikiran kami tentang lanskap industri yang akan datang di era transformasi digital. Kami percaya bahwa industri telekomunikasi adalah kunci sukses transformasi digital untuk menghidupkan kembali perekonomian Indonesia di tengah pandemi. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan hasil maksimal dari sumber daya yang kuat ini, lebih dari sekadar konektivitas fisik, serta membantu mereka menemukan dan berbagi pengetahuan, memperkuat ekonomi, meningkatkan komunitas, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia.”
Indosat Ooredoo dan Facebook memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi untuk membantu masyarakat Indonesia menikmati manfaat dunia digital.
Pada bulan Oktober 2019, Indosat Ooredoo, Facebook dan GSMA meluncurkan program Internet1O1 untuk menumbuhkan adopsi internet seluler di Indonesia dan membantu pengguna internet pertama kali mendapatkan pengalaman online mereka secara maksimal.
Program ini dijalankan melalui kerja sama dengan retailer lokal, dan hingga Mei 2020, kami telah memfasilitasi pelatihan untuk 1,4 juta pengguna di 4.578 desa.
Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan, “Di tengah pandemi, seberapa cepat orang di seluruh negeri dapat mengakses perangkat digital menjadi semakin penting untuk membantu mempercepat pembelajaran dan pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan upaya ini, Facebook siap bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lokal, seperti Indosat Ooredoo, melalui program, kemitraan, dan teknologi yang dirancang untuk meningkatkan, tidak hanya ketersediaan, keterjangkauan, dan kesadaran akan akses internet yang lebih berkualitas, tetapi juga keterampilan digital yang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan internet secara maksimal.”
Saat kami memasuki realitas baru di mana orang-orang di seluruh dunia kini secara fisik menjauhkan diri dalam beberapa bentuk atau bekerja dari jarak jauh, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Facebook untuk mengimplementasikan WhatsApp Resmi IM3 Ooredoo yang memungkinkan pelanggan mendapatkan pengalaman premium di mana informasi dan layanan dapat diakses dan diterima. lebih cepat tanpa kunjungan fisik ke Gerai Indosat Ooredoo.
Head of GSMA APAC, Julian Gorman, mengatakan “Paruh pertama tahun 2020 telah menunjukkan betapa pentingnya teknologi seluler bagi dunia, dan peran kunci yang harus dimainkannya dalam pemulihan masa depan kita. Pandemi menunjukkan relevansi sebenarnya dari jaringan seluler yang kuat dan tangguh. Tuntutan tahun 2020 menggarisbawahi bahwa konektivitas itu penting, dan karenanya, dalam dunia yang semakin online, menutup kesenjangan digital tidak pernah begitu mendesak. Konektivitas cerdas, perpaduan 5G, AI, dan IOT diatur untuk mendorong revolusi industri keempat, yang juga dikenal sebagai “Industri 4.0”.
Tepat sebelum pandemi COVID19 melanda, Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Asia yang melakukan uji coba lapangan OpenRAN Telecom Infra Project yang didukung oleh GSMA.
“Dalam dunia pasca pandemi, Industri 4.0 adalah cara untuk membantu ekonomi mereka pulih dan menjadi lebih tahan terhadap guncangan di masa depan. Indonesia berada pada posisi yang tepat untuk membuat kemajuan dalam visi Industri 4.0-nya. Faktanya, laporan terbaru masyarakat digital kami di 11 negara fokus Asia Pasifik menunjukkan bagaimana Indonesia adalah salah satu negara terkemuka yang melacak aspek-aspek utama masyarakat digital,” tutup Julian.