Home Blog Page 632

E-Commerce Live Streaming dan Konten Rekomendasi Mengalami Pertumbuhan Signifikan di Indonesia

E-Commerce Live Streaming
E-Commerce Live Streaming dan Konten Rekomendasi Mengalami Pertumbuhan Signifikan di Indonesia

TabloidPulsa.id – 2020 menjadi tahun pemicu lonjakan aktivitas digital kesayangan seluruh masyarakat Indonesia, belanja online. Hasil survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemukan peningkatan sebesar 66% pertumbuhan pengguna e-commerce di Indonesia.

Masyarakat semakin beralih ke online untuk mencari beragam jenis produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, kesehatan, elektronik, perawatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. E-commerce live streaming di Indonesia telah meningkat secara signifikan menanggapi waktu dan kondisi yang tepat ini. Hal ini semakin dibuktikan dengan pemain e-commerce ternama di Indonesia seperti Shopee dan Lazada menggunakan platform live streaming sebagai alat promosi penting untuk mendorong konversi pesanan sekaligus menciptakan pengalaman live streaming yang menyenangkan untuk meningkatkan interaksi pelanggan.

Belanja ditambah konten live streaming dapat meningkatkan interaksi langsung antara merek dan konsumen, yang semakin diyakinkan tentang kualitas produk, dan mendorong konsumen mengambil keputusan pembelian yang cerdas dan efisien. Penerapan live streaming yang kreatif tidak hanya berhasil menarik minat masyarakat, dan mitra bisnis untuk bergabung dalam berbagai platform live streaming sebagai tindakan mengikuti tren digital populer. Namun inovasi konten live streaming memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan temuan Shopee yang mencatat peningkatan penjualan sebesar rata-rata 3,5 kali.

Selain para pemain e-commerce ternama di Indonesia, platform online lain dengan basis pengguna yang besar seperti Facebook dan UC Browser juga telah memasuki bidang live streaming. Ambil contoh UC Browser, yang telah meluncurkan solusi interaksi online baru pada tahun 2020 yang disebut UCeleb network, adalah layanan MCN yang menyediakan layanan terpadu untuk mitra merek dengan melalui sarana komunikasi Key Opinion Leader, desain kreatif, hingga penguatan kampanye. Menurut laporan tren tahunan UC Browser terbaru, mulai bulan April 2020 hingga Desember 2020, telah tercatat beragam kerjasama dengan mitra merek yang telah menarik total penonton hingga 4.545.268 tayangan untuk live streaming di UC Browser.

Meledaknya minat pasar belanja online seperti Indonesia juga telah memicu permintaan rekomendasi berbasis konten. Laporan tahunan UC Browser 2020 juga telah menunjukkan bahwa ulasan produk dan konten rekomendasi telah menyaksikan lebih dari 13 miliar konsumsi di platformnya pada tahun 2020.

UC Browser menghadirkan konten rekomendasi dalam beberapa format berupa artikel tertulis maupun video ulasan/rekomendasi yang bertujuan untuk memenuhi preferensi pengguna, dan mencakup beragam kategori produk seperti elektronik, kecantikan, kesehatan, otomotif, dan masih banyak lainnya. Berdasarkan hasil survei UC Browser atas tren pencarian dan perilaku pengguna, konten rekomendasi produk kecantikan menjadi kategori paling populer masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2020, diikuti oleh produk kesehatan di peringkat kedua.

Banyak alternatif dan peluang lain yang dapat dicapai para pelaku usaha untuk menjangkau konsumen di tengah perubahan perilaku yang signifikan. Melihat pertumbuhan pengguna e-commerce dan konsumsi konten digital yang tinggi di Indonesia, seakan menjadi pertanda bahwa perubahan ini akan bertahan untuk sementara waktu. Perusahaan dan para pelaku usaha sewajarnya mencari inovasi untuk beradaptasi sehingga mampu bersaing tidak hanya menghadapi kompetisi, namun juga perubahan perilaku pasar. Popularitas tren live streaming e-commerce dan rekomendasi konten diharapkan mampu menjadi kontribusi besar terhadap suksesnya sektor e-commerce di Indonesia, negara dengan potensi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

MediaTek Luncurkan 6nm Dimensity 1200 Premium 5G

MediaTek Luncurkan 6nm Dimensity 1200
MediaTek Luncurkan 6nm Dimensity 1200 Premium 5G

TabloidPulsa.id – Perusahaan semikondutor global MediaTek beberapa hari lalu meluncurkan chipset smartphone Dimensity 1200 dan Dimensity 1100 5G terbaru dengan fitur AI, kamera, dan multimedia untuk mendukung teknologi 5G yang lebih kuat. Penambahan chipset 6nm Dimensity 1200 dan 1100 ke portofolio 5G MediaTek memberikan serangkaian pilihan bagi pencipta alat / perangkat untuk merancang smartphone 5G berkemampuan tinggi dengan fitur kamera, grafik, peningkatan konektivitas, dan lainnya.

“MediaTek terus memperluas portofolio 5G dengan solusi terintegrasi untuk berbagai perangkat dari kelas atas hingga kelas menengah. Dimensity 1200 didukung dengan kamera 200MP serta kemampuan AI yang lebih canggih, selain konektivitas, tampilan, audio, dan peningkatan game yang inovatif,” tutur JC Hsu, Corporate Vice President and General Manager MediaTek untuk unit bisnis Wireless Communications.

MediaTek Dimensity 1200 6nm

Fitur utama chipset MediaTek Dimensity 1200 dan 1100 5G meliputi:

Hasil Maksimal 5G: Dimensity 1200 dan 1100 mengemas modem 5G yang terintegrasi dengan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek untuk penghematan daya yang besar. Kedua chipset tersebut mendukung setiap generasi konektivitas dari 2G hingga 5G, selain mendukung fitur konektivitas terbaru termasuk arsitektur mandiri dan non-mandiri 5G, agregasi operator 5G (2CC) lintas frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD), dynamic spectrum sharing (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR). Chipset juga mengintegrasikan 5G HSR Mode dan 5G Elevator Mode peningkatan untuk memastikan koneksi 5G yang mulus dan andal di seluruh jaringan.

Keunggulan Multimedia AI: Dimensity 1200 mendukung 200MP untuk fotografi dengan HDR-ISP lima inti. Ini membuat perekaman video 4K HDR untuk rentang dinamis yang jauh lebih besar. Chipset ini mengintegrasikan versi terbaru dari prosesor AI hexa-core MediaTek (MediaTek APU 3.0), yang memiliki penjadwal multi-tugas yang disempurnakan yang mengurangi latensi dan meningkatkan efisiensi daya. Dimensity 1100 juga mengemas kemampuan kamera dengan 108MP, dan mengintegrasikan dengan APU 3.0 untuk komputasi kinerja tinggi yang hemat daya. Kedua chipset tersebut mendukung fitur kamera AI termasuk AI-Panorama Night Shot, AI Multi-Person Bokeh, AI noise reduction (AINR) dan kemampuan HDR. Chipset juga mendukung fitur pemutaran video baru yang disempurnakan dengan AI termasuk AI SDR-to-HDR.

Kinerja Premium: Dimensity 1200 memiliki CPU octa-core yang dirancang dengan Arm Cortex-A78 ultra-core hingga 3GHz untuk kinerja ekstrem, tiga inti super Arm Cortex-A78, dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55. Dengan GPU sembilan-inti dan enam-inti MediaTek APU 3.0, Dimensity 1200 menghadirkan tingkat kinerja premium yang baru. Dimensity 1100 dirancang dengan CPU octa-core yang mencakup empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 2,6GHz dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55, bersama dengan GPU Arm Mali-G77 sembilan-inti.
Kedua chipset tersebut diproduksi dengan teknologi proses 6nm canggih TSMC.

Tampilan yang cepat: Dimensity 1200 mendukung kecepatan refresh 168Hz yang sangat tinggi untuk pengalaman pengguna yang cepat dan lancar. Dimensity 1100 juga mendukung layar mutakhir dengan kecepatan refresh 144Hz untuk visual yang sangat tajam dan tanpa lag. Kedua chipset tersebut mendukung teknologi game HyperEngine 3.0 dari MediaTek, ditambah daya tanggap layar sentuh multi-touch boost. Chipset baru ini juga mendukung pelacakan sinar dalam game seluler dan aplikasi realitas buatan (artificial reality) untuk visual yang lebih realistis, bersama dengan penghematan daya hotspot yang memungkinkan pengguna menghabiskan waktu lebih lama di antara pengisian daya.

Dual-Link True Wireless Stereo Audio: Dimensity 1200 dan 1100 mendukung Bluetooth 5.2, yang memungkinkan pengguna melakukan streaming ke beberapa perangkat nirkabel secara bersamaan. Chipset ini juga mendukung audio stereo nirkabel sejati latensi sangat rendah dan pengkodean LC3 untuk kualitas yang lebih tinggi, audio streaming latensi rendah yang juga sangat hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai earbud nirkabel.

Dimensity 1200 telah menerima sertifikasi TÜV Rheinland untuk kinerja 5G-nya, dengan pengujian riil yang mencakup 72 skenario. Sertifikasi tersebut memverifikasi bahwa chipset ini menyediakan konektivitas 5G yang andal dan berkinerja tinggi, serta menawarkan pengalaman 5G berkualitas tinggi kepada pengguna di berbagai kondisi.

Banyak OEM, termasuk Xiaomi, Vivo, OPPO, dan realme, menyatakan dukungan untuk chip Dimensity baru dari MediaTek. Perangkat pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 dan 1100 yang baru diharapkan memasuki pasar pada akhir Q1 dan awal Q2 tahun ini.
Selain itu, kolaborator industri lain juga mendukung chipset MediaTek 5G termasuk Arm, China Mobile, Tetras.AI, ArcSoft, dan Tencent Games.

3 Indonesia Beri Tambahan Kuota hingga 5GB Setiap Isi Ulang Kuota

Isi Ulang Kuota Tri

tabloidpulsa.id – Pemerintah baru-baru ini mengumumkan bahwa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang.

 Aturan yang masih berlaku dalam perpanjangan PPKM adalah perusahaan wajib menerapkan work from home terhadap 75% karyawannya serta kegiatan belajar dan mengajar para siswa masih dilakukan secara online di rumah.

Sebagai bentuk dukungan dalam membantu produktivitas para pelanggan di tengah perpanjangan PPKM, 3 Indonesia menawarkan promo tambahan kuota hingga 5GB untuk pelanggan yang melakukan isi ulang paket kuota. Program cashback pulsa Untung Isi Ulang ini berlangsung mulai tanggal 26 Januari hingga 31 Januari 2021.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto mengungkapkan bahwa, “Di tengah pembatasan sosial, kami melihat adanya peningkatan akses internet yang digunakan para pelanggan untuk terhubung dengan orang terdekat, bekerja atau belajar dari rumah, serta mengakses hiburan online seperti media sosial dan mobile games. Sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa mengakomodasi kebutuhan digital para pelanggan setia 3 Indonesia, 3 berikan tambahan kuota hingga 5GB bagi pelanggan yang melakukan isi ulang kuota. Program Untung Isi Ulang ini didukung oleh jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat sehingga kami harap dapat membantu memenuhi beragam kebutuhan para pelanggan dalam mengakses internet dan menjalani berbagai aktivitas digital seperti belajar online di tengah PPKM awal tahun 2021 ini.”

Program tambahan kuota ini berlaku bagi seluruh pelanggan prabayar 3 Indonesia yang melakukan isi ulang paket kuota apa saja senilai Rp20.000 atau lebih melalui aplikasi bima+, USSD *123#, modern channel seperti e-commerce, maupun retailer 3 Indonesia.

Setelah melakukan isi ulang kuota, pelanggan akan menerima SMS yang berisi informasi mengenai tambahan kuotayang mereka dapatkan. Kuota akan langsung masuk ke nomor pelanggan, pelanggan bisa mengecek kuota melalui aplikasi bima+.

Smart TV Outdoor Samsung The Terrace, TV Sultan

Smart TV Outdoor Inovatif: Samsung The Terrace
Smart TV Outdoor Inovatif: Samsung The Terrace

TabloidPulsa.id – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan terobosan terbaru pada jajaran Samsung Lifestyle TV, The Terrace – Smart TV QLED 4K outdoor pertama di dunia dengan daya tahan kokoh dalam berbagai cuaca.

“Setahun terakhir membawa perubahan gaya hidup besar dan Samsung pun merangkul perubahan ini, sambil terus melahirkan inovasi untuk menghasilkan masa depan yang lebih baik. Hidup terus berjalan, dan terus berada di rumah pun membuat sebagian orang merindukan ‘dunia luar’ yang dapat terobati dengan berada di area outdoor dalam sebuah hunian. Samsung mendobrak batasan konvensional akan lokasi menikmati konten TV dan menghadirkan The Terrace, inovasi TV outdoor yang menjawab kerinduan konsumen akan pengalaman luar ruang, sambil menikmati konten hiburan berkualitas 4K yang sama bagusnya seperti di dalam ruangan, cemerlang di bawah siang hari terik maupun temaram sore. Kini pengguna memiliki pilihan untuk memperluas dunianya, menikmati dunia luar dari berbagai bagian rumah,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

The Terrace telah hadir di Indonesia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp. 72.999.000,-, dan 75 inci seharga Rp. 136.999.000,-

Desain hunian konvensional menyematkan area teras atau patio sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak terbayangkan sebelumnya bahwa kita dapat menonton siaran TV ataupun streaming VoD dari teras, karena umumnya hal ini dilakukan di ruang keluarga. Samsung The Terrace melampaui pengalaman ruang keluarga, menjadi bukti kepemimpinan Samsung dalam teknologi televisi, menghadirkan semua keunggulan teknologi indoor QLED TV ke outdoor. Tidak hanya fitur yang umum diharapkan dari TV seperti fitur Smart TV dan koneksi wireless, desain estetik serta kualitas gambar, The Terrace juga memiliki durabilitas dan kecerahan prima untuk memberikan pengalaman berkualitas di outdoor.

Smart TV Outdoor Inovatif: Samsung The Terrace

Kualitas Gambar Ultra Terang
The Terrace menawarkan tampilan cerah dan jernih untuk meningkatkan visibilitas di segala kondisi luar ruangan. Dengan brightness hingga 2.000 nits, pengguna tetap nyaman saat menonton TV, bahkan di terik siang hari. Layar QLED 4K dengan refresh rate MR240 (120Hz) sempurna untuk penggemar siaran dan game olahraga yang padat gerakan cepat. Selain itu, layarnya dilengkapi Anti Reflection yang meminimalkan refleksi atau glare yang tidak diinginkan. Ditambah teknologi Adaptive Picture, baik dalam situasi terang maupun gelap, The Terrace akan menyesuaikan kecerahan layar untuk menampilkan gambar jelas dan tajam. Brightness layar akan ditingkatkan di siang hari, dan glare diminimalkan saat malam hari atau cuaca berawan. Untuk mendampingi kualitas gambar yang prima ini, The Terrace memiliki built-in speaker 20W 2ch untuk menghadirkan audio menakjubkan.

Nikmati Konten Smart TV di Outdoor
Di seluruh dunia, TV outdoor yang ada saat ini sangat sedikit yang menawarkan kemampuan Smart TV, sehingga tidak dapat menyajikan konten real-time. Didukung oleh Tizen, platform Smart TV Samsung, The Terrace menawarkan berbagai konten platform terkemuka yang menghadirkan hiburan tanpa batas. Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan AppleTV dapat dinikmati, baik melalui koneksi Wi-Fi atau LAN internal. Pencarian konten pun semakin dipermudah dengan asisten suara Bixby.

Smart TV Outdoor Inovatif: Samsung The Terrace

Ingin menonton TV sambil memantau percakapan di sosial media atau Whatsapp? Terdapat fitur Multi View yang menampilkan konten TV dan konten smartphone bersamaan di satu layar, dengan ukuran masing-masing konten yang dapat disesuaikan sesuai selera dan kebutuhan. Untuk menghubungkan smartphone ke TV, Tap View memungkinkan screen mirroring dari smartphone Galaxy ke layar TV dengan sekali tap. The Terrace juga mendukung SmartThings dan AirPlay2.

Tangguh dalam Berbagai Kondisi Cuaca
Sebagai TV yang ditujukan untuk penggunaan luar ruang, kekuatan dan daya tahan terhadap cuaca menjadi faktor sangat penting. The Terrace telah tersertifikasi IP55 dari International Electrotechnical Commission, yang memberikan jaminan ketahanan akan air dan debu, sehingga berfungsi dengan baik di berbagai lingkungan, baik dalam hujan, kelembaban, dan tiupan debu. Dan ketahanan ini dapat dicapai The Terrace sambil sekaligus menawarkan desain ramping dengan ketebalan hanya 59,8mm.

“Kini TV premium tidak hanya dapat dinikmati dalam ruang keluarga atau kamar tidur. Setiap anggota keluarga juga dapat menikmati tontonan favorit di teras mereka dengan kualitas yang tetap terjaga. Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang, Samsung akan senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, yang bahkan tidak terbayangkan sebelumnya, seperti The Terrace,” tutup Fomalhaut.

The Terrace telah hadir di Indonesia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp. 72.999.000,-, dan 75 inci seharga Rp. 136.999.000,-. Untuk pembelian The Terrace hingga 28 Februari 2021, dapatkan potongan harga sebesar 20+21% dan bonus berupa Wallmount WMN4277TT/XY senilai Rp. 3.299.000,- Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi Samsung Indonesia.

Telkom Jadi perusahaan Indonesia Pertama Gunakan NVIDIA DGX A100

Telkom Gunakan NVIDIA DGX A100

tabloidpulsa.id – NVIDIA hari ini mengumumkan bahwa PT. Telkom merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan sistem NVIDIA DGX A100 untuk mengembangkan aplikasi computer vision dengan sistem komputer berbasis kecerdasan buatan (AI) dan aplikasi berbasis 5G untuk mendukung dan memajukan bisnis di Telkom.

Sebagai sebuah perusahaan digital, Telkom diwajibkan untuk melakukan riset teknologi lanjutan guna menciptakan value-based economy yang mengedepankan inovasi, serta mempersiapkan menghadapi pasar masa depan.

Untuk mencapai itu, unit Advanced Technology & Business Research (ATR) dari Telkom telah membangun sebuah laboratorium untuk inovasi digital atau Digital Innovation Laboratory yang berfokus dalam eksplorasi pengembangan bisnis digital, khususnya untuk berbagai teknologi masa depan yang diperkirakan akan menjadi mainstream dalam 3 hingga 5 tahun mendatang.

Diperlengkapi NVIDIA DGX A100, Lab riset ATR dapat mengembangkan aplikasi computer vision serta berbagai solusi terkait AI lainnya untuk memberikan keunggulan dalam persaingan bisnis dengan para kompetitornya.

Fokus utama ATR adalah menjalankan penelitian atau riset terhadap bisnis-bisnis internal yang ada di Telkom, riset teknologi yang ada dalam dalam teknologi digital, pengelolaan Joint Innovation Center, pengelolaan aset laboratorium, dan memberdayai kelompok-kelompok riset teknologi digital.

ATR saat ini berkonsentrasi dalam teknologi-teknologi AI seperti pemrosesan gambar, natural language processing, pemrosesan teks, pemrosesan video, dan pemrosesan suara.

“Kami membangun sebuah platform AI yang komprehensif untuk mendukung aktivitas-aktivitas laboratorium ATR kami seperti AI, robotik, otomasi proses robotik, blockchain, AR/VR, bio-signal, dan berbagai laboratorium teknologi tingkat lanjut lainnya,” kata Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur, Telkom Digital Business.

Pengembangannya akan termasuk mengerjakan kasus untuk teknologi AI tingkat lanjut guna mendukung bisnis Telkom di masa depan, dan mengembangkan berbagai prototipe aplikasi untuk industri vertikal.

“Dengan Telkom NVIDIA DGX A100 yang baru ini, kami ingin mempercepat pelatihan model AI, termasuk akselerasi terhadap proses penyelerasan model dan algoritma AI. Kami berharap hasil-hasil dari proses riset ini akan terus memajukan pengembangan produk-produk baru,” tambah Fajrin Rasyid.

Dengan kinerja AI sebesar 5-petaflop, NVIDIA DGX A100 merupakan platform universal untuk semua workload AI.

“Sejak peluncurannya di bulan Mei, NVIDIA DGX A100 telah menarik banyak minat dari Indonesia, dari negara-negara sekitar, dan dari seluruh dunia dengan mulai digunakannya sistem ini di berbagai industri untuk pekerjaan pengembangan AI,” kata Dennis Ang, Director of Enterprise Business for the SEA and ANZ Region, NVIDIA.

Diperkuat dengan 8 GPU NVIDIA A100 Tensor, dan NVIDIA Networking yang merupakan perangkat jaringan berkecepatan tinggi, platform ini memungkinkan perusahaan untuk mengkonsolidasikan training AI, inference dan analitik ke dalam sebuah infrastruktur AI terpadu yang mudah digunakan, termasuk juga akan mendapatkan akses langsung ke para pakar AI dari NVIDIA.

“Kinerja yang cepat dan sifatnya yang universal memudahkan serta mempercepat para periset dalam mengembangkan solusi-solusi AI. Telkom merupakan contoh yang sangat baik dari sebuah organisasi yang berpikiran maju, yang telah mengadopsi kekuatan DGX A100 guna mengembangkan solusi-solusi AI untuk masa depan,” tutup Dennis.

Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan MyAds dan GoBiz

Kolaborasi MyAds x Gobiz untuk UMKM
Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan MyAds dan GoBiz

TabloidPulsa.id – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu. Kini, kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, yang merupakan super app khusus mitra usaha Gojek.

Integrasi antara Telkomsel MyAds dengan GoBiz akan memungkinkan para mitra usaha Gojek untuk mengakses dan menggunakan berbagai layanan dari Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz. Hal tersebut memberi peluang baru bagi para mitra usaha Gojek untuk memperluas pangsa pasar tepat sasaran dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Kolaborasi MyAds x Gobiz untuk UMKM

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, “Telkomsel merasa senang kolaborasi dengan Gojek dapat semakin erat. Kami pun semakin optimis dalam menatap penguatan kemitraan strategis ini karena melibatkan para pelaku UMKM yang menjadi aktor penting dalam mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia, terlebih kita akan dihadapkan pada masa next normal. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami berupaya untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan produktivitasnya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas melalui layanan Telkomsel MyAds. Kami harap, kolaborasi antara MyAds dan GoBiz ini dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi UMKM di Tanah Air, sekaligus membantu perekonomian negara untuk kembali tumbuh secara berkelanjutan.”

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, “Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Hal ini kami wujudkan melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek yang kami galakkan sejak pertengahan tahun 2020. GoBiz merupakan salah satu solusi komprehensif Gojek untuk memfasilitasi pelaku UMKM go-digital di masa pandemi. Kami percaya kolaborasi dengan Telkomsel melalui integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz akan membantu ratusan ribu pelaku UMKM di dalam ekosistem Gojek untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka.”

Telkomsel MyAds adalah solusi bisnis yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri. Telkomsel MyAds juga merupakan bagian dari Telkomsel DigiAds, solusi periklanan digital lengkap dengan tiga pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, dan Rewards. Solusi yang ditawarkan oleh Telkomsel MyAds telah dipercaya oleh para pelaku bisnis, termasuk UMKM, di berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner, otomotif, warung elektronik, hingga edukasi.

Adapun GoBiz merupakan super app yang diciptakan khusus bagi mitra usaha Gojek guna melengkapi solusi bisnis untuk UMKM di dalam ekosistem Gojek. Sejak tahun 2018, GoBiz telah menjadi andalan para mitra dalam memenuhi kebutuhan bisnis sehari-hari dan mendukung pengembangan usaha. Teknologi GoBiz memungkinkan para mitra UMKM untuk mengembangkan usahanya ke tahapan selanjutnya dan membantu operasional usaha sehari-hari. Mitra UMKM Gojek dapat melakukan pengaturan promosi secara mandiri untuk menarik lebih banyak pelanggan, menyediakan pilihan metode pembayaran nontunai, melakukan pencatatan pesanan dan rekap otomatis seluruh transaksi dan manajemen usaha yang didukung laporan cepat terintegrasi dengan Point of Sale (POS.)

Saat ini, GoBiz telah bekerja sama dengan ratusan ribu mitra usaha Gojek di berbagai sektor termasuk sektor kuliner, ritel, dan lainnya, dan menghubungkan mitra usaha ke jutaan pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Melalui integrasi ini, para mitra usaha Gojek dapat mengakses layanan Telkomsel MyAds dari aplikasi GoBiz untuk membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan usaha mereka. Sehingga, mereka dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan bisnis dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Lebih lanjut, Telkomsel juga menyiapkan promo berkala khusus bagi para mitra usaha Gojek dalam menggunakan layanan Telkomsel MyAds. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah bagi mitra-mitra usaha Gojek dalam menikmati solusi periklanan digital terdepan dari Telkomsel.

Implementasi dari kolaborasi terbaru antara Telkomsel dan Gojek ini akan semakin memperkuat sinergi ekosistem keduanya. Sebelumnya, sebanyak lebih dari 20.000 mitra reseller/outlet Telkomsel telah mendapatkan akses untuk berjualan langsung di GoShop dari Gojek, sehingga memudahkan para mitra reseller/outlet Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan dari lebih banyak pelanggan secara digital. Selain itu, Telkomsel turut mendukung produktivitas mitra pengemudi Gojek melalui Paket Swadaya dengan harga mulai dari Rp25.000 yang dapat diakses di aplikasi Gojek untuk driver, MyTelkomsel, dan UMB 168455#.

“Kolaborasi dengan Gojek menjadi momentum yang baik bagi kami dalam mengawali 2021, karena Telkomsel sebagai leading digital telco company memaknai tahun yang baru ini dengan terus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan melalui implementasi teknologi terkini. Ke depan, kami menatap optimis untuk menghadirkan lebih banyak upaya kolaboratif dari Telkomsel dan Gojek yang mampu menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk mengakselerasikan bisnisnya, sekaligus memperkuat komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia lebih jauh lagi,” kata Setyanto menutup.

Band 4e Jadi Pelengkap Lini Smartwatch Huawei

Huawei Band 4e

tabloidpulsa.id – Pada tahun 2020, Huawei meluncurkan tujuh perangkat wearable bagi para konsumen di pasar Indonesia. Smartwatch seperti Huawei WATCH GT 2, Huawei WATCH GT 2 Pro, dan Huawei WATCH FIT mendapatkan sambutan baik dari konsumen secara global, untuk fungsi kebugaran dan kesehatan profesional.

Menurut laporan riset pasar dari IDC, firma konsultan pasar ternama dunia, smartwatch Huawei menempati peringkat No.1 pada kuartal kedua tahun 2020. Tak hanya itu, smartwatch Huawei juga telah menyabet banyak penghargaan berkelas dunia, seperti salah satunya Smartwatch Terbaik untuk Huawei WATCH GT 2 di EISA Awards.

Pencapaian dan penghargaan ini menunjukkan antusiasme konsumen memacu Huawei untuk terus berkomitmen untuk terus mengembangkan perangkat wearable-nya, agar senantiasa melengkapi kebutuhan  gaya hidup digital  setiap konsumen.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menyampaikan “Huawei menunjukkan dedikasi untuk menyediakan jajaran produk wearable terbaik kepada para konsumen dengan melakukan penelitian dan pengembangan menyeluruh, untuk mendukung konsumen kami selama masa-masa sulit ini dalam menjaga kesehatan sekaligus menjaga produktivitas mereka.”

Untuk menyediakan produk-produk wearables yang lebih pintar dan lebih canggih untuk konsumen serta pengalaman kebugaran dan kesehatan terbaik, tim Riset dan Pengembangan kebugaran & kesehatan Huawei menghabiskan sembilan bulan untuk mengintegrasikan sumber daya penelitian dan pengembangan yang ada guna memperkenalkan perangkat baru. Dengan teknologi besar yang berada di balik berbagai fitur esensial, Huawei mampu memberikan pengalaman digital yang terbaik, menyeluruh, serta terjangkau untuk semua orang.

Huawei GT 2 & Huawei GT 2 Pro

Tahun lalu, Huawei telah merilis serangkaian smartwatch yang membawa terobosan dalam industri wearable. Melanjutkan kesuksesan HUAWEI Watch GT dan HUAWEI GT 2e yang menerima banyak ulasan positif dari berbagai pihak, Huawei merilis HUAWEI Watch GT 2 Pro pada Oktober lalu dengan berbagai peningkatan esensial seperti bingkai titanium untuk memberi daya tahan yang lebih baik, dan juga Huawei Share yang membawa konektivitas tanpa hambatan dengan berbagai perangkat lain yang termasuk dalam ekosistem produk Huawei.

Selain itu, Huawei juga menawarkan deteksi latihan otomatis untuk enam mode latihan, dan lebih dari 100 mode serupa lainnya yang bebas dipilih  Memahami perubahan gaya hidup konsumen, Huawei WATCH GT 2 dan Huawei WATCH GT 2 Pro memiliki baterai yang tahan lama, sehingga pemakaian dapat dilakukan hingga 14 hari.

Huawei juga secara signifikan meningkatkan kemampuan fitur pelacakan kesehatannya pada Huawei WATCH GT 2 Pro yang baru, sebagai teknologi pemantauan detak jantung, HUAWEI TruSeen™ 4.0+, memberikan pembacaan lebih akurat dan mendukung pemantauan detak jantung 24 jam, pemantauan detak jantung istirahat, pemberitahuan detak jantung abnormal, pelacakan tidur ilmiah, pemantauan stres sepanjang hari, serta deteksi saturasi oksigen darah (SpO2).

Huawei WATCH FIT

Untuk pilihan yang lebih sporty, Huawei merilis Huawei WATCH FIT dengan tampilan jam persegi dan layar AMOLED pada September lalu. Produk ini mendukung konsumen dengan intensitas latihan tinggi mulai dari berlari hingga yoga dan pilates, serta membawa konsep minimalis untuk produk wearable. Huawei WATCH FIT menjadi perangkat wearable Huawei pertama yang memberikan pelatihan pribadi beranimasi dengan 12 kursu,s yang mencakup 44 demonstrasi postur. Jam tangan ini juga menyediakan pelacakan tidur, pelacakan detak jantung TruSeen™ 4.0, dan kadar oksigen darah (SpO2) dengan masa pakai baterai yang tahan lama hingga dua minggu.

Huawei Band 4e

Melanjutkan riset dan pengembangan yang telah dilakukan selama hampir satu tahun, Huawei siap menghadirkan produk wearable terbaru kepada konsumen. Huawei Band 4e memberi konsumen Two Wearing Modes di tangan Anda, dan menawarkan pengalaman baru untuk dipasang di sepatu Anda. Jam tangan ini sangat cocok untuk pengendara sepeda dengan adanya Bicycle Speed-Meter Function dan Bicycle Mode Supported, bagi Anda yang hobi berlari terdapat Professional Running Guidance, serta penggemar olahraga basket pun dapat memanfaatkan fitur Basketball Performance Tracker

Huawei Band 4e juga dilengkapi dengan 50 Meter Water Resistant untuk pelacakan pengalaman olahraga serbaguna. Tidak hanya itu, Huawei Band 4e juga memiliki fitur-fitur seperti Sleep Monitoring, notifikasi pesan dan panggilan, pengingat alarm, pengingat gerak, dan mode jangan ganggu (do not disturb). Fitur baru lainnya yang ditambahkan adalah fitur Mobile Anti-Lost, yang secara otomatis mengirimkan pengingat ketika Bluetooth terputus serta fitur membunyikan ponsel untuk mencari lokasi saat perangkat terhubung melalui Bluetooth. Terus berinovasi dalam hal masa pakai baterai, HUAWEI Band 4e memungkinkan 14 hari penggunaan biasa dan 21 hari waktu siaga.

HUAWEI Band 4e akan tersedia pada First Sale eksklusif di HUAWEI Official Store Shopee pada periode 1-14 Februari 2021  dengan harga Rp 349.000. Tersedia juga cashback Rp 100.000 setiap pukul 13:00 WIB mulai tanggal 1 hingga 7 Februari dari harga penawaran Rp349.000, khusus untuk Shopee Flash Sale. Ada pula promo  spesial lainnya yakni Valentine bundle seharga Rp 499.000 untuk 1 HUAWEIBand 4e warna merah dan 1 HUAWEI Band 4e warna hitam.

“Di masa yang akan datang, Huawei akan terus meningkatkan investasi di bidang olahraga dan kesehatan untuk membangun ekosistem wearable Huawei yang inovatif, stylish, dan terdepan dalam teknologi. Kami juga berkomitmen untuk menyediakan produk kesehatan dan kebugaran yang mudah digunakan, profesional dan akurat bagi konsumen,” tutup Khing Seng.

Huawei Buka 2 High-end Experience Stores baru

Huawei High-end Experience Stores

tabloidpulsa.id – Berbagai inovasi baru telah dihadirkan oleh Huawei melalui rangkaian ekosistem produk guna memenuhi kebutuhan konsumen. Lebih memahami kebutuhan konsumen di tahun baru dan era new normal 2021, Huawei ingin menjangkau konsumennya dengan menghadirkan High-end Experience Stores (HES) di AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera yang resmi dibuka 23 Januari, berkolaborasi dengan PT Polisk Sentral Sumatera. Gerai resmi ini menambah perluasan Huawei HES di berbagai kota, yakni Bandung, Jakarta, Banten, Medan, dan Surabaya.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan “Menanggapi berbagai masukan dari konsumen untuk perbaikan layanan offline dari HES agar lebih maksimal Huawei bermitra dengan PT Polisk Sentral Sumatera untuk membuka tidak hanya satu, tetapi dua Huawei HES di AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera di Banten. Konsumen dapat merasakan dan mencoba berbagai produk ekosistem Huawei mulai dari smartphone, tablet, hingga produk wearable. Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan menghadirkan sesuatu yang baru dan penuh inovasi.”

Di Huawei High-end Experience Stores AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera, konsumen dapat langsung mencoba berbagai jenis produk ekosistem Huawei untuk mendukung produktivitas di kondisi new normal konsumennya, seperti seri HUAWEI P40, HUAWEI nova 7, HUAWEI MatePad Pro, HUAWEI MateBook D14 , dan HUAWEI Mate40 Pro terbaru yang tersedia untuk konsumen. Selain itu, Huawei juga menyediakan aksesoris pendukung untuk melengkapi produknya seperti power bank, tas, sleeve, dan case sehingga HES menjadi lokasi yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan gadget konsumen.

“Kami berharap dengan dua Huawei HES baru ini, kami dapat menjangkau konsumen kami dengan lebih baik lagi melalui kemudahan aksesibilitas, dan menyediakan perangkat elektronik berkualitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen dalam mendukung berbagai aktivitas kesehariannya. Huawei akan terus berupaya dan membangun kerjasama yang baik dengan para mitra bisnis kami, untuk dapat menjangkau konsumen kami di kota- kota lainnya,” tutup Khing Seng.

Bagi konsumen yang ingin mengunjungi Huawei HES AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera, Huawei mengingatkan konsumen untuk menjaga kesehatannya dengan mengikuti protokol yang ditetapkan pihak mal, khususnya penggunaan masker. Di setiap HES petugas akan melakukan pengecekan suhu dan hand sanitizer tersedia. Ini juga berlaku untuk semua HES untuk memastikan pelanggan merasa aman dan nyaman saat berada di lokasi. Waktu operasional Huawei HES AEON Mall BSD dan Living World Alam Sutera mengikuti jam operasional mall.

Selain gadget, untuk memenuhi gaya hidup dan melengkapi ekosistem produk, Huawei menawarkan konsumennya berbagai smartwatch dan produk audio yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Produk audio yang tersedia bagi konsumen untuk dicoba dan dibeli di Huawei HES adalah FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, FreeLace Pro dan FreeBuds 3i. Untuk turut membantu memantau kesehatan dan aktivitas olahraga, Huawei juga menyediakan berbagai jenis smartwatch, seperti HUAWEI Watch GT2, Watch GT2e, dan WatchFit.

3 Indonesia Berikan Kuota Unlimited untuk Nonton YouTube Hanya Dengan Isi Ulang

Bima Plus 3
3 Indonesia Berikan Kuota Unlimited untuk Nonton YouTube Hanya Dengan Isi Ulang

TabloidPulsa.id – Ketertarikan masyarakat Indonesia dalam mengakses konten digital yang semakin meningkat, membuat 3 Indonesia melakukan sebuah inisiatif untuk memanjakan para pelanggannya. Kali ini, 3 Indonesia memberikan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pengguna barunya dengan masa berlangganan kurang dari 90 hari, dan melakukan isi ulang paket AlwaysOn maupun Kuota Happy. Hal tersebut sesuai dengan data dari data dari APJIII Idan Comscore yang menunjukkan bahwa konten hiburan yang paling banyak diakses adalah video online (49,3%) dan lebih dari 93 juta masyarakat Indonesia berusia 18+ menonton YouTube.

Paket kuota AlwaysOn tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari kuota data sebesar 6GB dengan harga Rp39.000 atau kuota data 8GB dengan harga Rp48.000, dengan bonus kuota data YouTube tanpa batas hingga 14 hari. Sedangkan paket kuota AlwaysOn 16GB seharga Rp90.000, pelanggan 3 dapat mengakses YouTube sepuasnya hingga 30 hari.

Selain AlwaysOn, tersedia juga paket Kuota Happy yang menawarkan kuota data yang lebih besar dengan harga terjangkau. Kuota Happy menyediakan paket isi ulang 12GB seharga Rp50.000 para pelanggan 3 sudah mendapatkan gratis akses menonton berbagai video dan hiburan menarik di YouTube setiap hari tanpa batas selama 14 hari. Sedangkan untuk paket Kuota Happy 18GB dengan harga Rp70.000 dan 25 GB dengan harga Rp95.000, pengguna 3 di seluruh Indonesia dapat menikmati kebebasan akses YouTube kapan saja, di mana saja selama 30 hari penuh.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto menyampaikan, “Kami selalu berusaha untuk memfasilitasi para pelanggan kami untuk dapat mengakses konten yang mereka butuhkan. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Kali ini, kami menghadirkan tambahan unlimited data untuk mengakses layanan video streaming YouTube cukup dengan melakukan isi ulang paket AlwaysOn ataupun Kuota Happy. Didukung dengan jaringan 4.5G Pro yang semakin luas dan kuat milik 3 Indonesia, kami yakin para pelanggan kami dapat mengakses video streaming dengan lancar tanpa perlu khawatir kehabisan kuota.”

Dengan tambahan kuota unlimited YouTube ini, para pelanggan 3 Indonesia dapat menonton streaming YouTube sepuasnya di jaringan 4.5G 3 Indonesia yang luas dan kuat. Untuk menikmati promo ini, para pelanggan hanya perlu melakukan isi ulang melalui aplikasi Bima+, USSD *123# dari nomor 3 pelanggan, 3Store atau retailer 3 Indonesia terdekat. Tanpa perlu khawatir, promo dapat langsung aktif dan dinikmati oleh para pelanggan setelah transaksi atau isi ulang berhasil dilakukan selama periode program dari 18 Januari hingga 30 April 2021.

Informasi lebih lanjut terkait promo ini bisa didapatkan dengan mengunjungi laman http://bimaplus.tri.co.id/UntungIsiUlang-Native

Cara Mengatur Tampilan Always-On Display di OPPO Reno5

Always-on display Reno5

tabloidpulsa.id – Saat peluncuran perdananya, OPPO telah mengumumkan bahwa Reno5 akan menjadi perangkat pertama OPPO yang langsung didukung sistem operasi kustom paling baru besutannya, yakni ColorOS 11.1.

Dari sekian banyak fitur dan fungsi baru yang menyertai Reno5, ada satu pengembangan yang cukup menarik yakni Always-On Display.

Dengan fitur yang sejatinya telah ada di ColorOS sebelumnya ini, Anda bisa mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian melalui kreasi AOD.

Lewat panel yang kental nuansa hitam, Always-On Display di ColorOS 11 ini menawarkan opsi yang lebih beragam dan lengkap ketimbang di ColorOS 7.

Tercatat, ada sekitar lima kategori pilihan yang disediakan di pengaturan AOD. Anda tinggal memilih salah satunya untuk diterapkan menjadi tampilan AOD.

Cara Mengatur Always-On Display Reno5

Untuk Anda yang sudah memiliki OPPO Reno5, bisa dengan mudah untuk melakukan personalisasi tampilan AOD ini.

Pertama, Anda bisa membuka pengaturan umum smartphone lalu cari tab ‘Personalizations’. Di dalamnya, Anda akan menemukan sejumlah opsi pengaturan lain untuk memaksimalkan tampilan display.

Kedua, di bagain atas Anda bisa langsung memilih opsi Always-On Display yang posisi menunya ada di samping Wallpapers dan Themes.

Ketiga, aktifkan mode Always-On Display dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau. Dan berikutnya, Anda bisa memilih salah satu opsi yang tersedia. Mulai dari Custom Pattern, Text only, Text and Image, Analog Clock, dan Digital Clock.

Keempat, setelah memilih salah satu diantara opsi diatas, Anda bisa melakukan pengaturan tambahan seperti menampilkan tanggal, indikator baterai juga notifikasi.

Kelima, Sebagai tambahan Anda juga dapat mengatur warna teks sesuai keinginan, dengan sekali tap. Dan terakhir, untuk mengaplikasikannya sebagai AOD cukup tap Apply.

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Editor's Pick