Home Blog Page 628

Canon PIXMA PRO-200, Printer Profesional untuk Cetak Foto Berkualitas Tinggi

Canon PIXMA PRO-200

tabloidpulsa.id – Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan printer profesional Canon PIXMA PRO-200.

Printer ini dibekali dengan teknologi tinta terbaru untuk menghasilkan cetak foto berkualitas tinggi, serta dapat mencetak hingga ukuran A3+, cocok untuk kebutuhan cetak foto bagi kalangan fotografer profesional, seniman grafis, sekolah fotografi atau pehobi fotografi.

“Kualitas cetak foto merupakan yang utama untuk para profesional. PIXMA PRO-200 memiliki sistem 8-Colour Dye Inks yang menjadikannya printer andalan untuk menghasilkan cetak foto yang tajam serta warna yang akurat dan memukau, yang tidak bisa dilakukan dengan printer standard,”ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip.

Printer ini menggunakan model tinta Dye Ink dengan konfigurasi 8 tinta warna individu yang dirancang untuk memberikan gamut warna yang indah, terutama di area warna magenta, merah dan biru. Sistem tinta pada printer ini juga dapat memberikan tingkat kepadatan pada area warna gelap yang telah ditingkatkan sehingga dapat menghasilkan foto yang jelas, tajam dan detail yang sempurna.

Canon PIXMA PRO-200 memiliki dimensi ukuran 15% lebih kecil dari printer sebelumnya, yaitu Canon PIXMA PRO-100. Sehingga pengguna lebih mudah saat ingin memindahkan printer ke sudut ruangan yang diinginkan. Meski ringkas, printer ini dapat mencetak hingga ukuran A3+, serta untuk kebutuhan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Penambahan layar LCD warna 3 inci pada printer ini semakin memudahkan pengaturan printer hingga memantau level tinta yang tersisa, termasuk mengakses panduan pengguna dan panduan berbasis kode QR jika terjadi error saat digunakan. Untuk pengaturan dan pemeliharaan printer juga dapat dilakukan melalui layar LCD tanpa perlu terhubung ke PC/laptop.

Dengan teknologi nirkabel yang ada pada printer PIXMA PRO-200 ini, pengguna dapat memantau status printer, mengakses cloud hingga mencetak langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android (smartphone dan tablet) melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY hingga beberapa perangkat secara bersamaan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Tersedia pula fitur Paper Guide Retreat Mechanism yang berfungsi untuk menjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas, untuk menghindari kerusakan kertas saat mencetak. Selain itu, untuk memastikan penggunaan kertas yang efisien, terutama untuk kertas besar dan tebal, printer ini juga memiliki fitur Skew Correction Mechanism yang berfungsi untuk mendeteksi, menyelaraskan dan menyesuaikan penggunaan kertas selama proses pencetakan untuk mencegah kesalahan pencetakan, termasuk kertas tebal dan tipe kertas lainnya.

Untuk harga, Canon PIXMA PRO-200 dibanderol Rp7.499.000. Sementara untuk Canon Ink Cartridge CLI-65 (Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey, Light Grey, Photo Cyan, Photo Magenta) Canon menawarkannya dengan harga Rp252.000 per cartridge.

Menyongsong Era 5G di Indonesia, OPPO Gelar 5G Academy

5G Academy

tabloidpulsa.id – Teknologi 5G mulai terdengar kehadirannya di Indonesia. Berbagai pihak terkait seperti vendor jaringan, operator, regulator dan juga vendor smartphone sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk siap menggelar layanan 5G di Indonesia.

Hanya saja, persepsi terkait teknologi 5G yang berkembang di masyarakat ternyata sangat beragam. Oleh karena itu, untuk sekadar memberikan gambaran mengenai apa itu 5G dan apa saja manfaatnya, OPPO bekerjasama dengan Forwat (Forum Wartawan Teknologi) menggelar acara OPPO 5G Academy yang dilakukan secara online dan offline (4/2/2021).

Pada acara tersebut dihadirkan para pembicara antara lain Aryo Meidianto A-PR Manager OPPO Indonesia, Shannedy Ong-Country Director Qualcomm dan Sukaca Purwokardjono-Deputy CEO Mobility Smartfren Telecom.

Memulai acara OPPO 5G Academy, Sukaca dari Smartfren menjelaskan mengenai persiapan layanan 5G di Indonesia. Dijelaskan bahwa pihak operator dalam hal ini Smartfen sudah melakukan ujicoba jaringan 5G di Indonesia. Dari hasil uji coba tersebut didapatkan hasil kecepatan akses yang luar biasa.

“Teknologi 5G akan menjadi key changer. Kebutuhan layanan yang saat ini belum bisa dirasakan, dengan teknologi 5G akan memungkinkan. Dan juga layanan yang saat ini sudah ada akan dirasakan lebih memuaskan lagi” ujar Sukaca.

Kemudian soal kesiapan operator untuk menggelar jaringan dan layanan 5G di Indonesia, Sukaca menambahkan bahwa Smartfren dari sisi teknis sudah mempersiapkan infrastruktur jaringan. Dan selanjutnya tinggal menunggu kepastian regulasi dari pemerintah soal spektrum untuk jaringan 5G.

Senada dengan Smartfren, OPPO Indonesia yang diwakili oleh Aryo Meidianto juga menegaskan kesiapannya terhadap layanan 5G. Aryo menjelaskan dari 2015 OPPO sudah mulai membuat standarisasi perangkat 5G. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengujian akses 5G pada perangkat OPPO pada 2018. Dan pada 2019 OPPO sudah meluncurkan perangkat OPPO Reno5 5G dan sudah komersial di Eropa.

“Untuk di Indonesia, pada 2019 OPPO sudah bekerjasama dengan operator sudah melakukan ujicoba contoh pengimplementasian 5G di Batam. Dan pada awal 2021, OPPO sudah meluncurkan OPPO Reno5 5G di Indonesia sebagai perangkat pembuka” jelas Aryo.

Sedangkan Shannedy Ong yang mewakili Qualcomm menjelaskan bahwa kesiapan Qualcomm setahun lebih awal dari komersialisasi 5G pertama kali secara global pada 2019.  Shannedy menambahkan antusiasme terhadap kehadiran 5G jauh lebih tinggi dibandingkan 4G.

“Lebih dari 20 operator dan 20 OEM yang sudah siap untuk menggelar layanan 5G. Dibandingkan dengan awal komersialisasi teknologi 4G yang pada 2010 saat itu baru ada 2 operator dan 2 OEM yang sudah siap. Ini berarti tingkat antusiasme 5G lebih tinggi 10 kali kali lipat.” ujar Shannedy.

Tidak hanya soal persiapan 5G di Indonesia, Shannedy Ong dari Qualcomm menjelaskan bahwa setidaknya ada 3 karakteristik layanan 5G. Yang pertama yaitu Enahanced Mobile Broadband, dengan kemampuan ini pengguna bisa melakukan download hingga kecepatan 3 Gbps, tidak hanya itu pengguna juga bisa menikmati layanan video streaming berkualitas 4K bahkan 8K dengan sangat mulus.

Karaktersitik 5G yang kedua  yaitu Low Latency, dimana 5G cuma memiliki lantesi 1 ms, jauh jika dibandingkan dengan teknologi 4G yang latensinya mencapai 30-50 ms. Manfaat dari low latency ini salah satunya pada cloud gaming di mana para gamers bisa puas memainkan game yang berbasis cloud dengan performa yang mulus karena berjalan pada jaringan 5G dengan tingkat latensi rendah.

Dan karakteristik 5G yang ketiga yaitu Massive IoT, dimana dengan berbasiskan teknologi 5G jumlah perangkat IoT (Internet Of Things) yang terkoneksi satu sama lain akan semakin banyak jumlahnya.

Selain itu Aryo dari OPPO Indonesia juga menambahkan layanan berbasis 5G lainnya yang bisa dirasakan pengguna adalah AR Blast. Layanan Aughmented Reality memang sudah hadir saat ini, namun dengan adanya teknologi 5G pengguna bisa merasakan pengalaman baru layanan AR dan dengan lebih lancar. 

Aryo juga menyoroti soal keunggulan 5G yang memiliki latensi yang rendah. Dimana hal itu bisa sangat berpengaruh pada layanan berbasis cloud.

“Tidak hanya cloud gaming yang semakin mulus, tapi juga berbagai layanan lainnya bisa lebih lancar diakses. Misalnya download file berukuran besar bisa dilakukan hanya hitungan detik saja. Dan yang tak kala menarik, perangkat yang digunakan pengguna tidak akan terbebani. Karena berbagai file bisa disimpan dan diakses dari cloud secara lebih mudah dan cepat.”tambah Aryo di acara OPPO 5G Academy.

Selain keuntungan untuk pengguna, Sukaca dari Smartfren juga menyoroti keuntungan 5G untuk kebutuhan yang lebih besar.

“Teknologi 5G bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan otomatisasi di industri” ujar Sukaca.

Hal ini juga diyakini oleh Shannedy, dimana dia memaparkan dengan adanya teknologi 5G akan membawa dampak yang sangat signifikan bagi industri.

“Teknologi 5G akan membawa economy impact terhadap industri barang dan jasa yang nilainya hingga mencapai 12,4 triliun US dolar pada 2030” ungkap Shannedy.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, kehadiran teknologi 5G tentu sudah tidak bisa lagi diabaikan, bahkan harus segera didorong secepatnya.

Pihak vendor perangkat seperti OPPO dan yang berkolaborasi dengan vendor teknologi chipset seperti Qualcomm, terus berupaya untuk menghadirkan perangkat yang sudah mendukung teknologi 5G.

Bahkan tidak hanya menjangkau pengguna kelas premium dan high end, tapi juga akan tersedia perangkat 5G terjangkau untuk pengguna kelangan middle dan entry level.

HideX, Aplikasi Smartphone Berkedok Kalkulator untuk Lindungi Data Pribadi

Aplikasi HideX

tabloidpulsa.id – Teknologi bisa memudahkan banyak hal, mulai dari berkomunikasi sampai konsumsi hiburan yang kini bisa dalam beberapa klik saja.

Namun, di balik itu bisa saja ada hal pribadi yang perlu Anda jaga dari teman yang iseng untuk mengetahui hal yang ingin Anda jaga; semisal ada foto yang agak memalukan, atau ketika Anda tidak ingin ketahuan pakai dating app.

Menyembunyikan hal pribadi saat ini bisa jadi tantangan tersendiri, karena itu Anda membutuhkan aplikasi penjaga data dan berkas pribadi yang dapat diandalkan.

Perkenalkan aplikasi HideX, “brankas” digital untuk data pribadi di smartphone yang berkamuflase sebagai kalkulator.

Sembunyikan foto, file, dan data pribadi di HideX

Buat Anda yang memang sedang mencari aplikasi untuk menyembunyikan berbagai macam berkas seperti foto, video, file, sampai menyembunyikan aplikasi lainnya, HideX bisa jadi satu alternatif yang bisa kamu pertimbangkan.

Di Google Play Store, HideX bisa Anda temukan dengan nama “Calculator Lock – App Hider & Photo Vault – HideX”, dengan lebih dari 10 juta jumlah instalasi ketika tulisan review ini dibuat.

Resminya, HideX sudah ada sejak November 2019 dan terus meraih banyak pengguna baru hingga mencapai rating rata-rata sebesar 4,7 dari 580 pengguna.

Mau tahu fitur lebih lengkap dari HideX? Simak ulasan lengkap aplikasi HideX berikut ini.

Satu PIN untuk akses “brankas” digital

HideX dirancang untuk memudahkan Anda menyembunyikan segala berkas dan aplikasi yang sifatnya pribadi agar terhindari dari pihak yang iseng membuka smartphone Anda.

Hanya dengan 1 PIN yang bisa Anda input ketika pertama kali aplikasi HideX dibuka, Anda akan diperlihatkan tampilan yang menyerupai launcher dengan ragam ikon dan setting yang bisa kamu setel sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan namanya, HideX Calculator Lock ini membuat tampilan PIN input menyerupai kalkulator yang enggak akan menimbulkan kecurigaan siapapun yang membukanya. Masukkan 4 digit PIN Anda, lalu tekan tombol sama dengan (=), lalu Anda akan masuk ke HideX launcher.

Selain tampilan PIN input, ikon dan nama HideX pun disesuaikan dengan tema kalkulator. Perfect, lah.

Fitur galeri HideX untuk sembunyikan file

Ketika Anda sudah masuk ke tampilan utama HideX yang menyerupai launcher, Anda bisa klik ikon galeri untuk memulai menyembunyikan file di HP.

Klik tombol “+” di pojok kanan bawah, kemudian pilih file yang ingin Anda sembunyikan. Setelah itu, file ini tidak akan bisa ditemukan dari file manager biasa, melainkan hanya bisa diakses dari galeri HideX.

Mau privasi lebih? Ada browser + VPN bawaan

Selain menyembunyikan file, HideX juga bisa Anda gunakan sebagai browser yang privat. Dari tampilan utama HideX, Anda bisa klik ikon browser untuk mulai menggunakannya.

Aplikasi browser di HideX sudah termasuk VPN untuk menjamin kerahasiaan data yang Anda komunikasikan di internet. Ketika fitur VPN HideX aktif, Anda bisa melihat ada ikon kunci kecil di bagian status bar.

Fitur privasi lain di HideX

HideX menawarkan beragam fitur selain yang sudah dijelaskan sebelumnya. Salah satu yang terbaik adalah Hide Apps, yang sesuai namanya, berfungsi buat menyembunyikan aplikasi dari home screen utama Anda.

Selain Hide Apps, ada pula Clone App yang berfungsi untuk kloning aplikasi apapun yang Anda inginkan, yang biasanya banyak digunakan untuk kloning aplikasi chat dan media sosial.

Namun, 2 fitur tadi, Hide Apps dan Clone Apps hanya bisa Anda gunakan jika berlangganan fitur premium yang terbagi menjadi mingguan atau tahunan. Harga langganan fitur premium ini berkisar Rp69.000 untuk mingguan dan Rp990.000 untuk tahunan.

HideX Jadi Pilihan Terbaik Menjaga Privasi di Smartphone

Apapun yang ada di smartphone Anda, pada esensinya adalah privasi Anda sendiri. Namun, terkadang memang ada teman atau orang terdekat yang suka iseng mencoba membuka kunci smartphone dan melongok file, foto, dan video yang harusnya enggak diketahui orang lain.

Semua ini bisa Anda hindari dengan menggunakan aplikasi HideX. Hanya dengan 1 PIN, Anda bisa mengakses ragam fitur privasi, mulai dari menyembunyikan foto, video, aplikasi, hingga kloning aplikasi yang Anda inginkan.

Memang, ada beberapa fitur bawaan yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma, tapi beberapa fitur ekstra yang butuh biaya berlangganan pun rasanya sepadan jika Anda memang orang yang butuh privasi lebih.

Park Seo Jun Jadi International Brand Ambassador Blibli

International Brand Ambassador Blibli

tabloidpulsa.id – E-commerce lokal Blibli mendapuk bintang ternama asal Korea Selatan, Park Seo Jun (PSJ), sebagai International Brand Ambassador. Blibli memilih Park Seo Jun karena ingin menularkan semangat berkarya dan spirit optimisme Park Seo Jun kepada generasi muda yang menjadi pengguna utama platform e-commerce Blibli. 

Marlen Deine, Senior Vice President of Brand Strategy Blibli mengatakan, “Mayoritas dari pelanggan kami adalah kaum milenial muda yang memiliki hidup dinamis dan terkoneksi secara digital. Park Seo Jun merupakan perwujudan dari semangat anak-anak muda yang berani mewujudkan kreatifitas mereka dengan menggunakan talenta yang dimiliki. Blibli berharap bahwa sikap positif Park Seo Jun akan menginspirasi pelanggan Blibli untuk bersikap optimis karena dengan begitu, mereka akan membuat hidup mereka dan komunitas mereka menjadi lebih baik.”

Park Seo Jun dicintai oleh penggemar di seluruh dunia berkat perannya di berbagai drama seperti “Fight My Way” di KBS, “What’s Wrong with Secretary Kim” di tvN, dan “Itaewon Class” di JTBC. Sebagai aktor Korea terkemuka, dia juga membintangi film, seperti “Midnight Runners”, di mana dia memenangkan penghargaan untuk kategori Aktor Baru Terbaik dan juga meraih penghargaan di kategori AFA Rising Star dalam Asian Film Awards ke-13.

“Penunjukkan Park Seo Jun sebagai International Brand Ambassador juga merupakan bentuk kolaborasi kuat dengan para talenta kreatif untuk terus dekat dengan dan menginspirasi generasi muda. Kami berkomitmen untuk mendukung kehidupan generasi muda dengan memberikan pelayanan dan fasilitas e-commerce terbaik,” tambah Marlen.

Park Seo Jun mengungkapkan bahwa anak muda Indonesia mempunyai potensi dan semangat luar biasa. Dia mengajak anak muda untuk terus bersikap positif agar bisa mengatasi segala tantangan hidup.  

“Saya merasa terhormat dinobatkan sebagai International Brand Ambassador Blibli, e-commerce lokal terkemuka di Indonesia. Sebagai seorang milenial, saya menghadapi banyak tantangan mulai yang datang dari dalam diri saya sendiri hingga dari keadaan sekitar, dalam mewujudkan mimpi yang ingin saya capai. Namun, dengan kreatifitas dan optimisme, saya mampu meraih segala aspirasi. Semangat inilah yang saya ingin kobarkan pada milenial Indonesia yang saya tahu memiliki talenta dan kegigihan luar biasa untuk bersama-sama menjadikan masa depan lebih baik,’’ ujar Park Seo Jun, International Brand Ambassador Blibli.

Ambisi realme untuk Menjadi No.1 AIoT Choice di Indonesia

realme AIoT

tabloidpulsa.id – realme baru saja menggelar realme AIoT Open Day yang dibuat khusus untuk membahas ekosistem AIoT miliknya, termasuk tren dan strategi di tahun 2021 dengan para pemimpin industri, pengguna, dan realme Fans, sekaligus menjadi diskusi AIoT pertama yang diprakarsai oleh sebuah merek smartphone.

realme sendiri mengungkapkan ambisinya menjadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia pada tahun 2021, dan tiga strategi utama untuk mencapai visi besar mereka: No.1 AIoT branding, No. 1 AIoT product, No. 1 AIoT channel.

“Kami sangat senang bisa memberikan acara spesial ini untuk para pecinta gadget dan realme Fans di Indonesia yang ingin mengetahui lebih banyak tentang realme AIoT. Di tahun 2020, kami berhasil membangun fundamental ekosistem AIoT dan mendapat banyak pengakuan dari lembaga penelitian, serta realme Fans. Berdasarkan hal tersebut, kami merumuskan strategi baru yang terbagi dalam tiga pilar, yaitu brand, product dan channel untuk mencapai tujuan kami menjadi No. 1 AIoT Choice di tahun 2021 Beli AIoT, Pilih realme,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Strategi AIoT realme Fokus pada Brand, Product dan Channel

2020 adalah tahun yang luar biasa terutama untuk ekosistem AIoT miliknya. realme sendiri meluncurkan perangkat AIoT berupa smart audio, smart wearable dan smart TV dengan tetap mengusung trendsetting technology dan trendsetting design.

Semuanya mendapat sambutan hangat di kalangan anak muda dan diakui oleh media teknologi terkemuka di Indonesia sebagai pilihan produk terbaik untuk dibeli bagi para pembacanya. Counterpoint juga memberikan julukan baru untuk realme sebagai ‘kuda hitam tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable’ dengan masuk ke dalam top 10 TWS brands pada laporan pengiriman untuk Q3 2020.

Tentunya realme tidak berpuas diri dan berhenti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh produk AIoT miliknya. Faktanya, realme akan melaju lebih cepat untuk menciptakan ekosistem AIoT yang lebih matang di tahun 2021 dan menjadi No. 1 AIoT Choice dengan membuat strategi baru dan berpegang teguh pada tiga pilar utama: Brand, Product dan Channel.

Untuk strategi Brand, bertujuan untuk memperkenalkan trendsetting AIoT Tech Lifestyle kepada para penggemarnya, memberikan kesempatan untuk mereka menggunakan produk AIoT dan merasakan gaya hidup teknologi trendi yang terkoneksi dengan produk AIoT mereka sendiri.

Lebih jauh, realme akan menerapkan trendsetting marketing strategy yang lebih dekat dengan anak muda. Di tahun 2021, realme akan menyuarakan trendsetting tech lifestyle, bekerja sama dengan Global Brand Ambassador dan lebih banyak aktivitas experience lainya dalam bentuk beberapa program skenario pengguna yang dijalankan realme di media sosial.

Berbicara tentang strategi Product, realme akan menghadirkan produk AIoT dan membuat perangkat tersebut dapat memberikan solusi yang berguna untuk multi-skenario. realme juga membagikan Smart Connectivity dan Smart Price dari strategi produk AIoT miliknya, di mana Smart Scenarios sendiri akan menghadirkan Smart Health untuk perangkat wearable, serta Smart Entertainment untuk smart audio dan smart TV.

Untuk Smart Connectivity, realme akan tetap berpegang pada strategi 1+4+N. Dalam arti kata lain, smartphone realme akan tetap menjadi hub untuk 4 kategori perangkat pintar, sedangkan ‘N’ di sini mewakili komitmen realme untuk menghadirkan beragam aksesoris lainnya.

Untuk Smart Price, realme akan menghadirkan lebih banyak segmen harga di setiap produk utama AIoT sehingga anak muda dapat memiliki lebih banyak pilihan produk di kelas entry-level, mid-range, dan high-end.

Terakhir namun tak kalah pentingnya, realme akan memperkuat strategi Channel mereka sebagai strategi paling utama pada tahun ini. Agar perangkat dapat diakses oleh anak muda di Indonesia, realme memperkuat kehadirannya di berbagai channel e-commerce ternama di Indonesia.

Untuk channel offline, realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan realme di Indonesia.

realme berencana untuk membuka lebih dari 100 realme Official Store pada tahun 2021 agar semua orang dapat merasakan dan menggunakan produk realme, memastikan bahwa produk tersebut sempurna dan sesuai untuk mereka.

Mengusung semangat khas realme ‘Dare to Leap’, realme akan memberikan generasi muda Indonesia teknologi terdepan yang mereka impikan, seperti hal-nya True Wireless Buds dan smart wearable dari realme yang selalu dilengkapi dengan teknologi terkini dan harga yang terjangkau.

HUAWEI MateBook D14 Intel Edition Siap Masuk Indonesia

MateBook D14 Intel Edition

tabloidpulsa.id – Melalui jajaran produk PC yang diluncurkan pada tahun 2020, Huawei berhasil menciptakan ciri khas tersendiri baik pada kategori premium maupun budget-friendly, seperti HUAWEI MateBook D14, MateBook D15, dan MateBook X Pro.

Memahami bahwa PC telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen, Huawei terus berupaya menghadirkan inovasi terbaru pada produk PC dan pada 10 Februari 2021 mendatang akan diluncurkan HUAWEI MateBook D14 versi Intel yang tentu semakin menambah pilihan bagi konsumen.

Terdapat berbagai penawaran spesial untuk konsumen pada seri HUAWEI MateBook di bulan Februari. Untuk produk MateBook X Pro (10th Gen Intel Core i7-10510U, 1,8 GHz 4 core), selama periode 1-28 Februari konsumen dapat membeli produk ini seharga Rp 29.999.000 dengan bonus berupa sleeve, dock, dan MatePad T10S. Kemudian untuk produk Matebook D14 (AMD Ryzen 7 3700Uy), Grafis Radeon Vega 8, Grafis Radeon RX Vega 10) bisa didapatkan seharga Rp 10.499.000 dengan bonus backpack dan mouse mulai selama perioe  tanggal 1 -9 Februari 2021.

Selain itu, mulai tanggal 10 – 28 Februari 2021 akan ada penambahan bonus gift box pada setiap pembelian produk PC Huawei, termasuk penyesuaian harga untuk MateBook D15 (AMD Ryzen 5 3500U pada tanggal 1 – 28 Februari 2021.

Terakhir, HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel Edition bisa segera didapatkan mulai tanggal 10 – 14 Februari 2021 yang dibanderol seharga  Rp 11.499.000 beserta bonus backpack, mouse dan HUAWEI MatePad T8 dan pada tanggal 15 – 28 Februari 2021 dengan bonus berupa backpack, mouse, dan gift box.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “Konsumen memainkan peranan paling penting untuk segala inovasi yang dilakukan oleh Huawei Consumer Business Group (CBG). Huawei telah membangun ekosistem menyeluruh dengan memanfaatkan berbagai keahlian di bidang telekomunikasi dan teknologi perangkat pintar. Pada ekosistem tersebut, ponsel pintar akan berperan sebagai medium utama yang terkoneksi langsung dengan smart home services, wearables, tablet hingga PC untuk menghadirkan pengalaman cerdas melalui teknologi yang lebih inklusif. HUAWEI MateBook D14 edisi Intel akan menjadi bagian dari ekosistem yang mendukung produktivitas harian pengguna Huawei.”

Terobosan dalam Teknologi dan Desain

Bagi konsumen di bidang profesional yang kesehariannya memerlukan mobilitas dan produktivitas tinggi, HUAWEI MateBook X Pro merupakan pilihan sempurna. Dengan bobot  hanya 1.33 kg, desain HUAWEI MateBook X Pro sangat ramping dan mudah dibawa ke mana saja. Didukung dengan rasio screen-to-body sebesar 91%, yang tentunya membuat pengalaman bekerja atau menonton melalui layar semakin tidak terbatas dan tidak terhalang oleh kerangka di sekitarnya. Melalui produk MateBook X Pro, Huawei telah menyisipkan layar berukuran 13.9 inci pada kerangka PC, jika dibandingkan dengan pesaing di kelasnya yang hanya menggunakan layar 12 inci.

Ultra FullView memberikan performa layar dalam resolusi 3K yang luar biasa. Artinya, melalui HUAWEI MateBook X Pro, konsumen dapat melihat foto hingga film dengan resolusi yang sangat tajam, jernih dan juga lebih hidup. Didukung oleh layar berukuran tepat dengan rasio aspek 3:2, memungkinkan aplikasi Microsoft Office dan aplikasi yang mendukung produktivitas lainnya untuk menampilkan layar yang lebih baik dan jernih. HUAWEI MateBook X Pro memiliki desain yang sangat ramping, ringan, dan tentunya dilengkapi dengan performa canggih.

Huawei telah memberikan semua spesifikasi yang dibutuhkan dalam pemrosesan gambar, pengeditan video, menonton film, serta pengalaman bermain game yang lancar dan juga stabil. Hal ini didukung dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10, yang dapat memaksimalkan pengalaman  setiap penggunanya.

Sementara itu bagi para pelajar yang muda dan dinamis, MateBook D14 & D15 dapat menjadi pilihan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. MateBook D14 menjadi pilihan istimewa karena didukung oleh fitur seperti desain layar FullView dari Huawei yang memberikan pengalaman imersif dan menyeluruh. Dengan ketebalan kerangka hanya 5.3mm, MateBook D14 memiliki layar hampir seukuran dengan bodi mesinnya.

HUAWEI MateBook D14 juga memiliki rasio screen-to-body sebesar 84%. Dengan ukuran layar 14 inci, didukung dengan 178-degree viewing angle, rasio aspek 16:9 dan resolusi 1920 x 1080. Spesifikasi tersebut menjamin bahwa MateBook D14 hadir dengan tampilan yang sangat baik tanpa mengorbankan portabilitas. Pengguna dapat dengan mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya karena adanya layar yang mumpuni.

Sedangkan untuk MateBook D15, laptop ini hadir dengan layar IPS yang mampu menampilkan resolusi jernih 1920×1080. Terlepas dari spesifikasi premiumnya, MateBook D15 memiliki dimensi sebesar 357,8mm x 229,9mm x 16,9mm. Dimensi tersebut menjadikan HUAWEI MateBook D15 sebuah perangkat yang tepat bagi pelajar karena mudah dibawa kemana saja dan ringan untuk mendukung konsumen dengan mobilitas tinggi.

Menyambut HUAWEI MateBook D14 Intel Edition!

HUAWEI MateBook D14 Intel Edition menggunakan Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 dan graphic card NVIDIA GeForce MX250 untuk memberikan fungsi yang lebih kuat dan memungkinkan pengguna dalam melakukan berbagai tugas.

Dilengkapi dengan baterai 56Wh, HUAWEI MateBook D 14 tetap mampu digunakan hingga 13,2 jam yang sangat cocok untuk pelajar yang kini bergantung pada perangkat laptop untuk menyelesaikan tugas. Teknologi inovatif ini akan memastikan pengguna memperoleh perangkat dengan kinerja tinggi dan baterai yang tahan lama.

Mewarisi DNA dari HUAWEI MateBook Series, HUAWEI Matebook D14 Intel Edition juga dilengkapi dengan barely-three bezel yang menawarkan pengalaman menonton tanpa batas. Serta dengan ukuran hanya 15.9mm dan berat hanya 1.38kg, laptop ini menjadi salah satu laptop 14 inci paling ringan dan tipis di kelasnya.

“Beraktivitas dengan produktif adalah hal penting. Tetapi menjadi produktif secara efisien adalah segalanya. Dalam keadaan new normal dimana laptop Anda menjadi kantor dan sekolah berjalan, maka diperlukan perangkat yang mampu membantu meningkatkan efektifitas pengerjaan tugas atau alur kerja Anda. Dengan teknologi yang kami hadirkan melalui produk PC Huawei, kami yakin dapat semakin mendukung kehidupan sehari-hari pengguna, ” tutup Khing Seng.

Gandeng Snap, Indosat Percepat Adaptasi Augmented Reality di Indonesia

Indosat dan Snap

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo dan Snap melakukan kolaborasi strategis untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam bidang AR, sekaligus meningkatkan kreatifitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek (brands).

Selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu  dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR.

Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo; Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengungkapkan bahwa “Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia. Kami juga memperkenalkan iAds kepada pelanggan bisnis kami, sebagai saluran pemasaran digital yang inovatif untuk menciptakan awareness dan juga untuk mendorong penjualan dari brands mereka”

Generasi Snapchat – yang mencakup generasi millenials dan Gen Z – merupakan generasi mobile native yang gemar menggunakan teknologi untuk menyelesaikan beragam pekerjaan.

Dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan Snapchat, Generasi Snapchat memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk berkomunikasi menggunakan gambar dibandingkan kata-kata. Mereka menggunakan AR setiap hari, menghabiskan rata-rata lebih dari 250 juta menit dengan AR Lenses untuk mengekspresikan diri dan menjelajahi dunia di sekitar mereka.

Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan, mengutarakan bahwa “Augmented Reality memungkinkan masyarakat kita untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive. Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, kami juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR kami. Kami juga terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop kami yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman Augmented Reality. Melalui Lens Studio, kami membuat proses penciptaan Augmented Reality semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreatifitas para komunitas dan brand di Indonesia.”

Adjust Bergabung dalam TikTok Marketing Partner Program

Adjust TikTok Marketing Partner Program

tabloidpulsa.id — Platform pemasaran aplikasi Adjust mengumumkan bahwa mereka telah bergabung dalam TikTok For Business Marketing Partner Program.

Sebagai mitra pengukuran seluler, Adjust akan membantu pengiklan menciptakan, mengoptimalkan, menargetkan dan mengukur kampanye iklan mereka sebagai mitra pengukuran seluler di negara yang paling penting untuk video seluler singkat.

Kemitraan ini mencakup integrasi untuk Adjust Audience Builder, Klien dapat langsung mengekspor data pihak pertama, seperti audience group, dari TikTok ke dashboard Adjust.

Dengan data ini, para pemasar dapat menjalankan kampanye yang dipersonalisasi untuk meningkatkan pelibatan dan loyalitas pengguna — sembari melindungi privasi data pengguna.

Selain itu, untuk menyederhanakan proses optimisasi kampanye, klien dapat menghubungkan akun TikTok mereka untuk melihat dan mengedit data kampanye TikTok secara langsung melalui dashboard Adjust Automate. Setelah itu, pengiklan dapat menyiapkan laporan lintas aplikasi, lintas mitra dan lintas jaringan.

“Menemukan dan mempertahankan pengguna yang tepat sangat penting karena banyak pengguna berhenti menggunakan aplikasi dalam beberapa hari pertama setelah instalasi dan persaingan untuk mendapatkan perhatian pengguna sangat ketat. Oleh karena itu, pengiklan seluler perlu menyampaikan pesan yang tepat kepada audience yang tepat di saat yang tepat dalam tahap pemasaran,” kata Andrey Kazakov, VP Partnerships Adjust.  “Kami merasa senang dapat bermitra dengan TikTok agar dapat memberi pemasar cara yang lebih sederhana, mudah untuk melakukan segmentasi audience yang diharapkan, melakukan otomatisasi kampanye, menghitung belanja iklan dan meningkatkan pertumbuhan aplikasi.”

TikTok Marketing Partner Program adalah bagian dari TikTok For Business, platform global untuk solusi pemasaran yang dirancang untuk menyediakan tools bagi brand dan pemasar agar dapat menjadi storyteller yang kreatif dan melibatkan komunitas TikTok dengan cara yang bermakna.

TikTok For Business Marketing Partner Program membantu menghubungkan pengiklan dengan penyedia teknologi tepercaya, seperti Adjust, yang dapat membantu mereka meningkatkan skala kesuksesan di TikTok.

Film Komedi Agen Dunia Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

Film Komedi Agen Dunia

tabloidpulsa.id Disney+ Hotstar mempersembahkan film drama romantis berbalut komedi karya Herwin Novianto, “Agen Dunia” yang tayang perdana secara eksklusif pada tanggal 5 Februari.

“Agen Dunia” berkisah tentang perjuangan cinta dua sejoli Citra (Clara Bernadeth) dan Reza (Onadio Leonardo) yang dihadang masalah besar untuk menikah. Keduanya lalu meminta bantuan sang Agen Dunia yang lucu namun serba bisa, Jamal (Baim Wong). 

Permasalahan kisah cinta Citra dan Reza yang pelik bermula saat keduanya memutuskan untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan. Layaknya pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan, mereka mengadakan pertemuan untuk saling memperkenalkan kedua belah keluarga.

Alih-alih mendapat restu, tak disangka kedua keluarga justru menentang keras hubungan Citra dan Reza. Sontak pasangan yang sedang dimabuk asmara ini jadi galau berat memikirkan cara untuk menyatukan keluarga mereka yang saling berseteru.

Di tengah tantangan yang mereka hadapi, Citra dan Reza kemudian menghubungi sang Agen Dunia, Jamal, yang dikenal dengan moto uniknya “menyelesaikan masalah tanpa masalah”, untuk meredam perseteruan antar keluarga ini.

Setelah mencari tahu kesana-kemari, Jamal mendapatkan inti permasalahan yang mengancam mimpi pernikahan Citra dan Reza, yaitu perseteruan antara kerajaan Majapahit (Jawa) dan Pajajaran (Sunda) yang terjadi berabad-abad lalu.

Dengan tingkahnya yang lucu dan unik, Jamal berusaha sebisa mungkin untuk membuat pernikahan Citra dan Reza dapat berjalan dengan lancar. Dan sekarang setelah pernikahan sudah dekat, adat apa yang akan digunakan saat resepsi? Sunda, atau Jawa?

Untuk bisa menikmati film komedi Agen Dunia ini, pengguna harus berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS), Android TV, Apple TV, serta lebih banyak perangkat lain yang akan segera tersedia.

Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, konsumen akan memiliki akses ke lebih dari 500 film dan 7.000 episode termasuk film internasional terbaik, tayangan Disney+ Originals dari Marvel, Disney, Star Wars dan lainnya, pemutaran perdana film-film Indonesia yang telah dinanti secara eksklusif, dan lebih dari 300 film bioskop Indonesia.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai opsi, termasuk GoPay. Paket langganan khusus juga tersedia dengan harga menarik melalui Telkomsel.

MediaTek Luncurkan Modem M80 5G Terbaru

MediaTek Luncurkan Modem M80 5G Terbaru
MediaTek Luncurkan Modem M80 5G Terbaru

TabloidPulsa.id – MediaTek pada Selasa (2/2) mengumumkan modem M80 5G terbarunya yang menggabungkan teknologi mmWave dan sub-6 GHz 5G ke dalam satu chip. M80 mendukung kecepatan ultra-cepat pada arsitektur non-standalone (NSA) dan standalone (SA), dengan kecepatan puncak 7,67 Gbps untuk downlink dan 3,76 Gbps untuk uplink. M80 juga mendukung dual 5G SIM, dual 5G NSA dan jaringan SA, dan dual Voice over New Radio (VoNR) untuk konektivitas yang lebih andal.

“Seiring dengan percepatan peluncuran 5G, mmWave menjadi semakin penting terutama di Amerika. Modem 5G terbaru MediaTek mengintegrasikan dukungan untuk jaringan sub-6 GHz dan mmWave untuk mengatasi peluang ini dan memberi ruang fleksibilitas bagi perancang dan pembuat perangkat lebih banyak lagi. Untuk memajukan pengalaman 5G pengguna, modem baru ini mendukung standar dan spesifikasi seluler global terbaru dan mengemas teknologi penghematan daya khas MediaTek bersama dengan kecepatan ultra-cepat ,” kata JC Hsu, Corporate Vice President and General Manager MediaTek dari unit bisnis Wireless Communications.

Modem 5G MediaTek ideal untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan premis pelanggan (customer premise equipment / CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan lainnya. Modem 5G generasi pertama MediaTek, M70, dibangun ke dalam seri Dimensity dari chipset yang kuat dan hemat daya dari MediaTek untuk smartphone 5G. Portofolio 5G perusahaan juga mencakup MediaTek T700, yang akan memberi daya pada PC 5G yang akan memasuki pasar pada tahun 2021, bersama dengan chipset MediaTek T750 untuk router akses nirkabel tetap 5G (FWA) dan perangkat hotspot seluler.

M80 telah diuji terhadap standar industri dan diharapkan dapat diambil sampelnya oleh pelanggan pada akhir tahun 2021. M80 menawarkan dukungan kepada operator di seluruh dunia untuk berbagai teknologi akses radio seperti:
• 3GPP Release 16 standard
• Sub-6 GHz and mmWave dual connectivity and carrier aggregation
• 5G NR (FR1) with more than two carrier aggregation
• 5G mmWave (FR2) up to 8CC
• 5G carrier aggregation with Mixed Duplex (TDD + FDD)
• Dynamic spectrum sharing (DSS) ready

M80 mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek yang meningkatkan desain chip tunggal untuk memberikan lapisan lain dari peningkatan penghematan daya yang ekstensif. Teknologi UltraSave Network Environment Detection dan UltraSave OTA Content Awareness secara dinamis menyesuaikan konfigurasi daya dan frekuensi pengoperasian berdasarkan lingkungan jaringan.

M80 juga mengintegrasikan teknologi Dynamic Bandwidth Part (BWP) dari MediaTek yang dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth guna mengakomodasi permintaan hasil data baik ringan atau berat. Selain itu, dengan teknologi Connected Mode DRX (C-DRX) M80, modem secara teratur akan tetap diberi daya dalam keadaan siaga yang terhubung bahkan ketika tidak ada aktivitas data.

MediaTek bekerja erat dengan operator dan mitra di seluruh dunia untuk menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan lebih andal kepada konsumen. Hasilnya, teknologi 5G perusahaan telah divalidasi oleh operator di lebih dari 100 pasar. MediaTek juga merupakan anggota pendiri OpenRF Association, yang didirikan untuk membantu mempercepat waktu pemasaran bagi produsen perangkat 5G dengan solusi 5G RF Front-End (RFFE) yang dapat dioperasikan.

Editor's Pick