Home Blog Page 496

4 Cara Bikin Konten Olahraga yang Epic untuk TikTok dan Instagram Reels

Galaxy S22 5G

tabloidpulsa.id – Lari atau jogging menjadi jenis olahraga yang paling diminati semua kalangan usia. Generasi Z hingga milenial pun berlomba-lomba membuat konten olahraga dari kegiatan lari di Instagram maupun TikTok. Yang kini kerap menjadi tren di kalangan pelari adalah menangkap kompilasi pemandangan yang dilihat sepanjang track lari untuk dipamerkan melalui Instagram Reels ataupun TikTok dengan berbagai hashtag. Membuat konten dengan kualitas baik sambil berolahraga kerap kali jadi tantangan, khususnya saat berlari dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan lowlight.

Buat kamu yang kerap kali jogging di malam hari setelah waktu bekerja atau di waktu subuh sebelum berkegiatan dan ingin mengabadikan momen olahraga untuk buat tampilan reels Instagram dan Tiktok mu makin epic, kamu bisa menelusuri cara-cara memaksimalkan fitur kamera dan performance dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang memungkinkan kamu menghasilkan konten dengan kualitas terbaik tanpa mengganggu kegiatan olahraga.

“Merekam sambil bergerak atau menangkap objek bergerak dapat menjadi tantangan tersendiri dalam membuat konten yang epic, dan hal tersebut juga bisa ditemui ketika membuat konten dari kegiatan lari. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mendukung dan memaksimalkan aktivitas luar ruangan mu dengan Super Steady System yang menghasilkan video yang begitu stabil dan smooth hingga Nightography untuk memastikan rekaman video tetap terang meskipun dalam keadaan gelap,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut caranya menangkap pemandangan sepanjang lari dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G:

Cara 1: Aktifkan Night Mode untuk tampilan video yang terang dan vivid

Ketika berada di lokasi yang gelap, jangan lupa gunakan Night Mode pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang memungkinkan kamu mengabadikan aktivitas berolahraga dengan hasil yang terang dan detail meskipun dalam kondisi low light, sehingga tampak lebih profesional. 

Dengan mode ini, kamu bisa menangkap keindahan lampu warna-warni ketika sedang berlari di suasana perkotaan atau mengabadikan keindahan sunrise di tepi pantai ketika berlari di pagi buta. Berkat teknologi 12-bit HDR, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mengumpulkan data warna 64x lebih banyak dari pendahulunya, kamu bisa mendapatkan video dengan warna yang lebih vivid, bahkan di kondisi backlight sekalipun.

Cara 2: Tangkap pemandangan dengan angle point of view hingga frog eye

Untuk memperlihatkan keindahan tempat kamu berlari dari sudut pandangmu, kamu bisa membuat video dengan angle POV (point of view) dengan memegang device saat sedang berlari. Angle lainnya yang bisa kamu pakai dalam merekam kegiatan lari adalah frog eye angle dengan mengarahkan kamera ke bagian kaki sebagai tambahan rekaman pada konten reels mu.

Kedua angle tersebut dapat dieksekusi dengan smooth menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tanpa takut hasil video terlihat shaky meski sedang berlari dengan kecepatan tinggi dengan fitur Super Steady System yang bisa kamu manfaatkan ketika merekam dengan banyak pergerakan. Jadi, kamu nggak perlu ribet membawa alat-alat pendukung seperti gimbal untuk menghasilkan konten yang bagus saat berlari.

Cara 3: Pakai in-app camera di Instagram dan Tiktok agar lebih praktis

Ingin merekam video langsung dari aplikasi sosial media agar lebih praktis? Tahukah kamu bahwa powerful-nya kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa kamu dapatkan langsung di in-app camera dari Instagram, TikTok, hingga Snapchat? Jadi, kualitas pada kamera di aplikasi tersebut sudah selayaknya kualitas aplikasi kamera di smartphone.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu ambil dari fitur ini. Kamu bisa bebas beralih dari lensa ultra-wide maupun telephoto secara langsung saat merekam di media sosial tersebut untuk mendapat berbagai komposisi gambar yang lebih kaya dan beda dari smartphone lainnya. Kamu pun akan mendapatkan resolusi terbaik dari pro-grade 50MP camera dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, jadi kamu bisa menikmati kualitas video paling jernih yang bisa langsung di-upload secara instan di media sosial yang kamu inginkan.

Kalau kamu mau konten lari yang lebih unik, kamu juga bisa menggunakan Ultra-Wide pada in-app camera dari media sosial tersebut untuk bidikan yang lebih luas. Dengan fitur ini, kamu bisa memastikan lebih banyak pemandangan yang kamu temukan sepanjang track berlari dapat tertangkap dalam satu frame dengan cantik.

Cara 4: Edit konten untuk tampilan yang lebih epic

Dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kamu tidak hanya bisa merekam konten olahraga dengan resolusi hingga 8K, tapi juga menontonnya dengan kualitas 8K yang sama baiknya. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X yang menghadirkan pengalaman immersive di tiap konten yang ditonton.

Layar yang sangat jernih ini pun akan memberikan kenyamanan lebih bagi kamu dalam mengedit video yang sudah kamu rekam, jadi kamu bisa melihat berbagai detail yang ada dengan lebih jelas. Apalagi, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G turut didukung dengan performa maksimal dari Snapdragon 8 Gen 1 sebagai prosesor terdepan di kelasnya, jadi kamu bisa menjalankan aplikasi editing video dengan lancar untuk menjahit video cinematic yang sudah kamu rekam untuk menjadi konten yang lebih profesional.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri tidak hanya memberikan performa yang gahar, tapi juga meningkatkan efisiensi baterai yang bikin daya tahannya lebih lama, bahkan lebih dari sehari. Jadi, kamu bisa nyaman berlama-lama merekam dan menggunakan media sosial dalam membuat konten lari tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Kamu juga tak perlu repot mencari stop kontak atau menggunakan power bank di tengah aktivitas berlari atau membuat konten yang kamu lakukan secara outdoor.

Temukan #MyNewRules versi kamu untuk bikin konten olahraga yang epic untuk Tiktok dan Instagram Reels dengan Galaxy S22 5G & S22+ 5G

Kamu bisa langsung mempraktekkan tips-tips di atas untuk mengabadikan suasana ketika berolahraga dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang bisa kamu dapatkan baik di toko daring www.samsung.com/id ataupun toko retail terdekat. Galaxy S22 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G dibanderol mulai dari Rp14.999.000. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Sony Umumkan Pemenang Kompetisi World of Film Regional Asia Pasifik

World of Film

tabloidpulsa.id – Sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021, Sony Electronics Asia Pacific telah menggelar kompetisi pembuatan film dalam kampanye World of Film yang dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Setelah melakukan penilaian untuk tingkat regional, Sony Electronics Asia Pasific dengan bangga mengumumkan pemenang dari kompetisi “Word of Film” se-Asia Pasifik, yaitu Joni Astin Ariadi dari Indonesia untuk Kategori Umum dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk Kategori Pelajar. Kedua Pemenang Utama mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar USD$15.000 untuk Kategori Umum, dan uang tunai sebesar USD$8.000 untuk Kategori Pelajar.

Kampanye “World of Film” adalah sebuah inisiatif dari Sony sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmennya yang berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film. Sony berupaya untuk mendukung dan menemani perjalanan kreatif para filmmaker, baik rumah produksi blockbuster ternama maupun pembuatan film independen oleh individu. Upaya ini direalisasikan melalui kekuatan kamera seri Alpha dengan lensa yang dapat ditukar serta rangkaian kamera Cinema Line, mulai dari kamera VENICE hingga model terbaru, FX3 yang ringkas dan ringan. Dalam kampanye ini, Sony menghadirkan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kompetisi pembuatan film untuk memberdayakan dan memamerkan karya dari kreator lokal.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk digital imaging terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan dan menunjang kreativitas para konsumen dalam menghasilkan karya. Hadirnya kompetisi pembuatan film dalam “World of Film” merupakan salah satu bentuk dukungan Sony kepada para pelaku industri kreatif, khususnya filmmaker dari segala jenjang, mulai dari pelajar hingga para profesional yang telah berpengalaman di industri film, untuk menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony. Dengan diselenggarakannya kompetisi “World of Film”, harapannya dapat mendorong semangat para filmmaker untuk menghasilkan karya yang luar biasa bersama Sony.”

Kompetisi pembuatan film dalam “World of Film” telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021 dengan 2 pilihan kategori. Kategori tersebut di antaranya Kategori Umum yang terbuka untuk semua peserta di wilayah yang berpartisipasi, termasuk Indonesia. Kemudian, Kategori Pelajar yang terbuka untuk peserta yang mengikuti program pendidikan pembuatan film. Pemenang dari kompetisi akan dipilih pada tingkat lokal terlebih dahulu dan selanjutnya akan bersaing secara regional (Asia Pasifik).

Kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat regional diikuti oleh peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan dinilai oleh panelis juri internasional yaitu, Felix Ng, Den Lennie, serta Melina Matsoukas. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, para panelis juri internasional mengumumkan pemenang utama dari kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat regional Asia Pasifik, yaitu Joni Astin Ariadi dari Indonesia untuk Kategori Umum dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk Kategori Pelajar.

Joni Astin Ariadi terpilih sebagai pemenang utama dari Kategori Umum dalam kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia) dan regional Asia Pasifik, berkat karyanya yang berjudul “Marry Me?” yang menceritakan kisah cinta yang sangat kuat tentang perjalanan dan perjuangan seorang pria untuk mendapatkan cinta sejatinya dan rela melakukan apapun demi cinta. “Karya Joni membawa pesona, dan humor pada kisah romansa klasik. Melalui penggunaan musik, gerakan kamera yang luwes, dan penggunaan gaya chapter episodik, membuat penonton langsung ditarik ke dalam cerita protagonis kita. Tidak sabar untuk melihat apa yang dibuat sutradara ini selanjutnya,” ungkap Melina Matsoukas.

Sedangkan Wong Yin Lam & Wong King Chau berhasil menjadi pemenang utama dari Kategori Pelajar pada tingkat regional Asia Pasifik melalui karya dengan judul “Escape” yang bercerita tentang seorang sopir taksi yang bertemu dengan dua pria menakutkan dan menyeramkan, serta diiringi dengan fenomena pembunuh misterius di pinggiran kota. “Ceritanya brilian dan memiliki twist. Saya sepenuhnya percaya bahwa pemeran utama dalam bahaya, dan titik di mana semuanya terbalik membuat cerita yang bagus. Saya tidak memperkiraan hal itu. Saya menyukai penggunaan sudut kamera, dan untuk produksi kelas pelajar, ini adalah standar yang sangat, sangat tinggi. Saya sangat terkesan dengan film ini,” ungkap Den Lennie.

Sebelumnya, pada kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia), terdapat 141 karya film pendek yang dikirimkan oleh peserta di wilayah Indonesia. Panelis juri dari tingkat lokal yang merupakan profesional di industri film seperti Fajar Bustomi, Upie Guava dan Bagoes Tresna Adji telah menilai dan menentukan pemenang dari masing-masing kategori, yaitu Joni Astin Ariadi sebagai Pemenang Utama Kategori Umum,  M. Rizky Adly dan Tri Yuda Production sebagai Pemenang Runner Up Kategori Umum serta Magic Clip dari SMK Cakra Buana sebagai Pemenang Utama Kategori Pelajar.

Magic Clip memenangkan Kategori Pelajar dalam kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia) dengan karya berjudul “Habis Waktu” yang mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang semakin lalai akan waktu yang dimiliki pada saat melakukan pembelajaran jarak jauh di situasi pandemi.

Posisi Runner-Up Pertama di Kategori Umum dalam kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal diisi oleh M. Rizky Adly, dengan karya berjudul “Baruna” yang menceritakan sebuah dilema pada seorang anak nelayan yang harus berhadapan dengan kondisi keluarga, pandemi, kematian dan ambisi mencapai cita-cita melalui pendidikan. Kemudian, Tri Yuda Production berhasil mendapatkan posisi Runner-Up Kedua melalui karya dengan judul, “Mimpi Pagebluk” yang bercerita mengenai seorang web designer muda yang terjebak selama seminggu karena pembatasan pandemi dan memiliki keterbatasan sinyal, Ilham mulai membayangkan tentang seorang wanita di samping kamarnya untuk menghilangkan kebosanan.   

Para pemenang kompetisi pembuatan film “World of Film” dari tingkat lokal menerima hadiah berupa produk Sony. Hal ini merupakan salah satu upaya Sony dalam mendukung semangat para pemenang untuk terus berkarya. Hadiah berupa kamera Cinema Line FX3 dan lensa G Master untuk Pemenang Utama Kategori Umum, kamera Alpha 7 IV untuk kedua Pemenang Runner Up Kategori Umum,  serta kamera Alpha 7 III kit untuk Pemenang Utama dari Kategori Pelajar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai “World of Film”, silakan kunjungi website “World of Film”

Indosat dan IBL Luncurkan Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota

Pelatihan Talenta Basket

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan komitmennya mendukung pemberdayaan generasi muda dan talenta olahraga terbaik Indonesia di olahraga bola basket dengan meluncurkan Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota. Program ini merupakan kelanjutan dari keikutsertaan IOH sebagai salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022, penyelenggaraan kompetisi bola basket profesional tertinggi di tanah air.

Peluncuran Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota dilakukan langsung di tengah perhelatan IBL All Star 2022 di Hall Basketball Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis 31 Maret 2022. Sejumlah nama besar mengikuti prosesi peluncuran di antaranya Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dan President Director and CEO IOH, Vikram Sinha, yang menyerahkan bola basket sebagai simbol diluncurkannya program tersebut kepada perwakilan dari SMKN 53 Jakarta yang disaksikan seluruh pecinta olahraga bola basket di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, “Mimpi generasi muda penerus bangsa untuk terus berprestasi perlu terus mendapatkan dukungan dari para pihak. Melalui peluncuran program Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota, kami ingin menciptakan ekosistem olahraga bola basket yang berkelanjutan agar Indonesia memiliki atlet-atlet bola basket hebat di masa mendatang. Dengan semangat Bersatu untuk Indonesia, semoga yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut serta berperan aktif dalam memajukan cabang olahraga di Indonesia.”

Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah akan mendatangkan pemain bintang IBL ke sekolah pilihan di lima kota kantor regional IOH untuk memberikan pelatihan singkat menjadi atlet bola basket atau pebasket professional. Selain itu, IOH akan memberikan fasilitas dan melakukan renovasi lapangan basket sekolah tersebut agar dapat mendukung pelatihan para siswa selanjutnya. Hal ini sejalan dengan misi IOH dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda bangsa.

Apresiasi juga disampaikan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, pada peluncuran Program Pelatihan Talenta Basket ke Sekolah di Lima Kota. “IOH secara konsisten mendukung penyelenggaraan kompetisi IBL 2022 dan kini ikut turun ke sekolah-sekolah untuk memasyarakatkan cabang olahraga ini, agar Indonesia memiliki talenta yang siap mengharumkan nama bangsa di ajang yang lebih besar di masa depan.”

Qoala Plus Berikan Rewards kepada 7.000 Mitra Berprestasi dari Semua Level

Qoala Plus

tabloidpulsa.id – Sepanjang tahun 2021, Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail. Keberhasilan dan pencapaian yang dihasilkan Qoala ini tentu tidak jauh dari kerja keras seluruh rekan tenaga pemasar . Sebagai bentuk penghargaan atas usaha seluruh tenaga pemasar, Qoala Plus memberikan apresiasi kepada para mitra berprestasi.

Tirto Utomo, selaku Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan “Qoala berhasil mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan di tahun lalu. Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan rasa apresiasi kami atas performa para tenaga pemasar selama setahun terakhir. Diharapkan apresiasi ini juga dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi seluruh tenaga pemasar untuk dapat lebih produktif lagi di tahun 2022 ini”.

Selebrasi ini menjadi perayaan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh tenaga pemasar. Qoala Plus memberikan penghargaan kepada para tenaga pemasar yang telah memberikan performa terbaik untuk mendapatkan berbagai rewards mulai dari uang tunai, emas, iPad, smartphone hingga hadiah Annual Trip berupa tiket wisata ke Amerika Serikat. Seluruh penghargaan ini akan diberikan kepada setiap tenaga pemasar yang telah berhasil dan berprestasi mencapai target penjualan. 

Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para tenaga pemasar yang sudah lama bergabung dan berhasil menjual produk asuransi dengan jumlah besar, namun juga kepada para tenaga pemasar yang baru. Semua tenaga pemasar dari berbagai level, latar belakang, hingga lama bergabung memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai penghargaan. Selama tahun 2021, lebih dari 7.000 mitra dari berbagai level telah mendapatkan rewards berupa uang tunai, emas, iPad, smartphone, dan trip

“Terima kasih kepada Qoala Plus yang telah memberikan banyak kesempatan serta rewards kepada saya selama menjadi Mitra Qoala Plus. Saya telah menjadi tenaga pemasar sejak November 2021. Selama bergabung, saya sangat terbantu lewat pelatihan skill dan pengetahuan produk yang sering diadakan. Produk asuransi yang bisa diakses secara digital dari penawaran hingga penerbitan polis mempermudah saya untuk mendapatkan penghasilan lebih. Bagi saya yang masih tergolong sebagai mitra yang baru, saya tetap merasa dihargai oleh Qoala Plus karena selain proses penjualan saya yang dibantu, saya juga telah mendapatkan banyak rewards.” ujar Hanipah sebagai salah satu Mitra Qoala Plus.

Memasuki tahun 2022, Qoala Plus akan terus berkomitmen dalam mendukung seluruh tenaga pemasar untuk lebih produktif dengan program training and development beserta campaign yang akan disiapkan bagi para tenaga pemasar. Di samping itu, juga akan melakukan pengembangan produk asuransi didukung dengan pengembangan teknologi dan aplikasi untuk memastikan service excellent kepada para tenaga pemasar dan pelanggan. Sebagai bentuk komitmen Qoala Plus untuk  memberikan perlindungan menyeluruh dan rasa aman dari risiko kehilangan aset kepada para pelanggan individu, tahun ini akan berfokus pada produk asuransi jiwa, kesehatan, properti, dan kendaraan bermotor (motor vehicle).

Di tahun 2021, Qoala berhasil menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail. Hal ini juga didukung dengan pencapaian pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari lima kali lipat dibanding tahun 2020. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan lebih dari 50.000 tenaga pemasar baru yang bergabung dengan Qoala Plus di tahun 2021 yang tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado.

Ada Banyak Promo di Kampanye #LebihBaikDenganXiaomi Selama Ramadan

#LebihBaikDenganXiaomi

tabloidpulsa.id –  Xiaomi meluncurkan kampanye #LebihBaikDenganXiaomi pada Ramadan tahun 2022/1443 Hijriah dengan tujuan untuk mengajak seluruh Xiaomi fans memaknai bulan suci Ramadan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Bulan Ramadan yang jatuh pada bulan April 2022 juga bertepatan dengan selebrasi Xiaomi Fans Festival (XFF), ajang tahunan  yang akan diisi dengan berbagai gelaran diskon menarik selama periode 6-12 April 2022. 

Xiaomi Fans selalu menjadi prioritas bagi Xiaomi sehingga perhelatan XFF tahun ini merupakan yang kesebelas atau 12 tahun sejak Xiaomi berdiri. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk syukur dan terima kasih atas dukungan yang melimpah dari Xiaomi Fans yang menjadi pendorong dalam mencapai inovasi teknologi. 

Ajang tahunan XFF tersebut juga merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh fans Xiaomi karena memiliki berbagai program menarik seperti promo, pembuatan Xiaomi Fan Card digital, dan kompetisi berhadiah barang limited edition.

Selain itu, selama kampanye #LebihBaikDenganXiaomi di bulan Ramadan ini Xiaomi juga akan mengadakan promo khusus di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Program promo tersebut meliputi bonus pembelian dan lucky draw dengan hadiah menarik.

Tak ketinggalan, berbagai aktivitas juga akan digelar secara online seperti games menarik dan giveaway di channel social media Xiaomi Indonesia, serta program Grebek Xiaomi Fans yang digunakan Xiaomi untuk menyapa pengguna sekaligus berbagi kebahagiaan.

Pada 18-25 April, Xiaomi juga akan menggelar Ramadan Sale yang berisikan berbagai rekomendasi produk menarik. Sejumlah produk seperti Redmi Note 10S, Redmi Note 5G, Mi TV 4 55″, RedmiBook 15 512GB, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Lite akan ditawarkan dengan harga khusus selama periode harga khusus tersebut.

Guna melengkapi amal ibadah yang dijalankan selama bulan Ramadan, Xiaomi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdonasi lewat pembelian produk Redmi 10 2022 dengan kemasan khusus Rayakan Ramadan.

Selama periode 2-25 April, Xiaomi akan mengumpulkan sebagian keuntungan atas penjualan produk tersebut untuk didonasikan kepada kaum dhuafa.

Catat! Infinix Zero 5G Meluncur di Indonesia 6 April 2022

Infinix Zero 5G

tabloidpulsa.id – Infinix akan segera meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan produk terbaru dari seri Zero yang sudah lebih dulu diperkenalkan secara global pada bulan Februari lalu. Melalui sosial media Instagram, Infinix mengunggah konten rahasia yang mengandung pesan tersembunyi “5G”. Mengambil fakta dan berita yang dapat diamati, tidak heran nama Infinix Zero 5G menimbulkan banyak ekspektasi akan fitur dan spesifikasinya. 

Meski belum resmi diperkenalkan di Indonesia, Zero 5G dikabarkan akan dilengkapi teknologi terbaru yang pertama kali ada pada lini smartphone Infinix. Sesuai dengan namanya, konektivitas 5G menjadi sebuah teknologi yang mulai tersedia luas dengan sejumlah keunggulan seperti kecepatan koneksi, responsivitas, latensi, dan masih banyak lagi. 

Keputusan Infinix membawa 5G menjadi langkah strategis untuk mendukung fitur dan kapabilitas lain yang dikabarkan melengkapi pengalaman perangkat, khususnya pada aspek performa. Smartphone ini dikabarkan akan membawa platform pusat komputasi chipset 6nm Dimensity 900 besutan MediaTek. Berdasarkan kelas dan arsitektur prosesor tersebut, performa game akan menjadi salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan. Kapabilitas prosesor untuk mendorong grafis permainan akan bersanding dengan responsivitas koneksi dari 5G. 

Selain informasi mengenai dapur pacu, tampilan visual smartphone ini dibekali layar relatif besar dibandingkan perangkat sekelasnya. Melihat spesifikasi global yang lebih dulu rilis, Infinix Zero 5G akan memiliki layar panel IPS LCD 6,78 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Angka tersebut akan memberikan pengalaman visual lebih halus, cepat, dan responsif saat penggunaan nyata. Seluruh konten dan aktivitas sederhana seperti navigasi menu akan terasa lebih cepat dibanding layar konvensional 60Hz. 

Penampilan smartphone ini juga mendapat perhatian dari pasar konsumen saat diperkenalkan Februari lalu. Selaras dengan aspek perangkat di atas, desain dari Infinix Zero 5G mengusung lekukan halus pada panel belakang perangkat menyelimuti sistem kamera yang terdiri dari tiga lensa. 

Berbicara sistem kamera, Infinix Zero 5G mencakup 48MP sebagai kamera utama, 13MP sebagai kamera portrait, dan kamera 2MP. Sedangkan pecinta selfie dapat merasa lega karena Infinix kembali menghadirkan pencahayaan ganda untuk menemani 16MP kamera depan. 

Perkenalan Infinix Zero 5G secara global telah menimbulkan ketertarikan dari masyarakat serta mendorong kompetisi yang lebih ramai pada pasar smartphone di Indonesia. Smartphone ini akan segera menginjak pasar Indonesia pada tanggal 6 April 2022 melalui gelaran live streaming. Bagi para penggemar atau lebih dikenal XFans serta yang tertarik akan smartphone 5G pertama dari Infinix ini dapat mengikuti perkembangannya pada kanal media sosial resmi Infinix Indonesia. 

Tips Maximize Konten Reach di Medsos dengan POCO M4 Pro

POCO M4 Pro

tabloidpulsa.id – Di zaman sekarang, membuat konten adalah hal yang mudah dan menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orang banyak, terutama kaum Gen-Z. Namun, membuat konten yang bisa mendapatkan reach yang maximize dan disukai oleh orang-orang tentu bukanlah perkara mudah. Selain harus menonjolkan keunikan diri, kamu juga butuh sebuah smartphone yang mumpuni untuk membuat konten yang kreatif dan menarik contohnya POCO M4 Pro.

POCO meluncurkan POCO M4 Pro, smartphone entry-mid range dengan segudang fitur yang mendukung kreativitas kreator Indonesia. Smartphone ini siap diandalkan untuk membuat konten kapanpun dan dimanapun kalian berada.

Simak tips untuk maximize konten medsos kamu dengan POCO M4 Pro!

Cari konten kekinian

Untuk membuat konten yang menarik dan mendapat reach yang maksimal, kita tidak bisa sembarangan membuatnya. Sebelum membuat konten, ada baiknya kalian mencari tahu terlebih dahulu trend di media sosial. Jangan lupa juga cari tahu juga hashtag apa yang sering dipakai untuk membuat konten di-reach banyak orang. Makanya pastikan smartphone kamu tidak lemot dan cukup kuat buat multitasking.

Mencari ide dan inspirasi akan lebih maximize dengan POCO M4 Pro. Karena POCO M4 Pro dilengkapi prosesor yang terkenal kuat, MediaTek Helio G96, plus dibekali baterai besar 5000mAh, dijamin seharian browsing nggak akan kehabisan baterai. Jika saatnya isi baterai? POCO M4 Pro dilengkapi dengan 33W Pro Fast Charging, yang bisa mengisi full hanya dalam waktu 1 jam. Cukup sambungkan ke listrik sebelum kamu tinggal mandi atau makan mie instan, smartphone kamu siap diajak menjelajah dunia internet lagi. Nggak usah takut smartphone kamu panas, karena POCO M4 Pro juga memiliki LiquidCool Technology 1.0 Plus yang akan meredam kenaikan suhu perangkat agar tetap nyaman di genggaman.

Pilih outfit dan lokasi yang menarik

Penting banget untuk memilih outfit serta lokasi yang menarik. Variasi gaya dan warna yang dihasilkan harus mempunyai daya tarik supaya konten kamu makin diminati. Nggak ada salahnya kamu berani mencoba variasi warna yang berani dan eye catching. Untuk mencobanya, kamu bisa mencoba untuk ambil beberapa sampel foto outfit serta spot foto yang sudah kamu pilih, dan bandingkan dengan beberapa referensi konten favorit kamu. Perhatikan apakah komposisi warnanya sudah pas atau belum. Tapi sebelumnya, kamu perlu pastikan layar smartphone kamu mampu menampilkan visual dengan tingkat akurasi warna dan kecerahan yang baik ya.

Di layar M4 Pro dengan Super AMOLED 6,43” kamu bisa melihat hasil foto dengan warna yang akurat, kecerahan warnanya mampu menonjolkan kelebihan setiap detail warna baju dan lokasi foto kamu. Layarnya juga telah mendukung DCI-P3 yang memberikan rentang warna luas yang sinematik dan rasio kontras yang sangat tinggi hingga 4.500.000:1, sehingga hasil tampilannya akan sangat memanjakan mata.

Disamping itu, dengan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 180Hz yang dimiliki POCO M4 Pro, kalian akan merasakan sensasi yang lancar saat berpindah dari satu konten ke konten lainnya. Takut mata lelah? Jangan khawatir, karena POCO M4 Pro punya fitur “Eye Care Display” dan “Seamless Display” yang membuat mata kalian tetap nyaman meski lama menatap layarnya.

Maksimalkan 64MP Triple Camera!

Setelah menentukkan konten apa yang akan dibuat, kini tinggal eksekusinya nih. Selain tema, hasil foto pastinya akan menentukan kualitas konten kalian. Dengan kamera yang dimiliki oleh POCO M4 Pro, tema apapun bisa dilibas dengan mudah.

Tidak hanya satu, POCO M4 Pro punya tiga kamera untuk kebutuhan konten yang berbeda. Untuk membuat konten Outfit of the Day (OOTD) kalian bisa memanfaatkan kamera utama 64MP agar foto yang dihasilkan lebih tajam dan jernih.

Mengambil foto pemandangan kini lebih mudah dengan 8MP ultra wide camera. Kalian tidak perlu mundur terlalu jauh untuk mendapatkan foto keseluruhan karena kamera ini mampu memperluas sudut pandang hingga 118°. Selain itu, kamera 2MP macro bakal membuat hasil foto dengan objek dekat lebih tajam.

Sapa followers kamu dengan 16MP Front Camera

Selain konten yang bagus, penting bagi konten kreator menjalin personal relationship dengan followers kamu. Caranya kamu bisa menyelipkan daily VLOG kamu sambil menyapa dan berkomunikasi dengan mereka. Dengan demikian, followers kamu akan merasa lebih dekat dengan kamu.

POCO M4 Pro dilengkapi kamera depan berukuran 16MP, sehingga hasil VLOG kamu bisa lebih cerah dan terlihat natural. Untuk memenuhi kreativitas selfie kamu, smartphone ini telah dilengkapi dengan banyak fitur selfie, antara lain mode HDR, mode Portrait, Bokeh and depth control, Beautify, Filters, Movie frame, Palm shutter, hingga Panorama mode.

Tambahkan efek supaya konten kamu makin maksimal

Nggak ada salahnya kamu memoles konten kamu supaya menjadi semakin menarik, atau unik sesuai dengan gaya kamu. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan filter yang ada di media sosial kamu, atau kamu juga bisa menggunakan beragam fitur kamera yang tersedia di POCO M4 Pro, seperti efek night mode sehingga kamu bisa mendapatkan indahnya lampu-lampu malam, kaleidoskop untuk menciptakan konten yang artistik, atau slow motion effect untuk menambah efek dramatis pada konten kamu.

Dan terakhir, jangan lupa masukkan musik yang menarik. Tapi pastikan latar musik yang kamu pilih harus sesuai dengan konten yang kamu buat ya, dan jangan sampai menutupi suara asli yang kamu ingin tampilkan. Dengan POCO M4 Pro, kamu akan bisa mendengarkan musik dan berbagai instrumen di dalamnya dengan jelas dan jernih. Menggunakan dual speaker yang terletak di sisi atas dan bawah, smartphone ini mampu menghasilkan suara stereo dengan kualitas Hi Res.

Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan karena selain menyematkan storage hingga 256GB, POCO M4 Pro juga memiliki slot micro SD hingga 1TB untuk menyimpan lebih dari 500 video dan 500.000 foto.

Tren Hybrid Working 2022, Perusahaan Perlu Melakukan Penyesuaian

Hybrid Working

tabloidpulsa.id – Di tahun 2020, pandemi COVID-19 memaksa orang-orang di seluruh penjuru dunia harus bekerja di luar kantor atau bekerja dari rumah, maupun di mana saja. Berkat pengembangan dan distribusi yang luas tentang vaksin COVID-19 di tahun 2021, menghadirkan peluang tentang bagaimana orang-orang dapat bekerja dengan metode hybrid working.

Metode hybrid working diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2022. McKinsey menyurvei bahwa sewaktu pra-pandemi, sebanyak 30% memilih untuk bekerja secara hybrid, 62% on-site, dan 8% dari jarak jauh. Kemudian, pasca pandemi, tercatat 52% memilih untuk melakukan hybrid working, 37% bekerja di kantor, dan 11% dari jarak jauh.

Bukan hanya menjadi tren, hybrid working ternyata memberi beberapa manfaat. Microsoft mencatat sebanyak 82% leaders dari perusahaan di seluruh Eropa mengatakan bahwa setidaknya perusahaan mengalami produktivitas dibandingkan sebelum pandemi terjadi. Hal ini dikarenakan karyawan menjadi fleksibel dalam memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik.  Dengan bekerja secara hybrid, mereka dapat menghindari waktu perjalanan pulang-pergi kerja yang sibuk di jam-jam tertentu dan mengurangi pengeluaran harian.

Terkait kebahagiaan dalam bekerja, SurveyMonkey 2020 juga mengatakan, pekerja jarak jauh lebih merasa bahagia dibandingkan rekan kerja mereka yang bekerja di kantor. Hal tersebut dikarenakan manfaat psikologis yang mereka peroleh seperti dapat menggunakan pakaian santai, memiliki banyak waktu dengan keluarga, memasak, dimana semuanya dapat dilakukan sewaktu hybrid working.

Dengan adanya tren dan manfaat lebih dari tipe bekerja ini, perusahaan tampaknya perlu lebih serius dalam menggodok penerapan sistem hybrid working pada organisasi mereka. Meskipun hybrid working memiliki manfaat, terdapat juga beberapa masalah yang dihadapi karyawan ketika bekerja dengan mode ini. Seperti distraksi ketika melakukan virtual meeting dari rumah atau dari mana saja, yang membuat komunikasi dan koordinasi seringkali terhambat.

Dalam upaya untuk melakukan transisi menuju hybrid working, perusahaan harus berinvestasi dalam mendesain kembali infrastruktur bekerja yang diperlukan. Salah satunya yakni menggunakan perangkat teknologi yang mendukung ketika melakukan virtual meeting secara jarak jauh. Sehingga mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja walau karyawan bekerja dengan fleksibel dari mana saja.

Business Development Manager, VDO, Jabra Indonesia, Louis Sudarso menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan ekosistem bekerja. “Tren hybrid working di tengah situasi yang tidak menentu ini, membuat perusahaan harus melakukan penyesuaian dalam beberapa hal. Salah satunya kembali merubah metode bekerja dengan melakukan efisiensi terhadap fasilitas yang digunakan untuk menunjang pekerjaan. Tak lain tujuan nya adalah mendukung performa karyawan sehingga menjadi lebih produktif meskipun bekerja dari rumah, kantor, atau jarak jauh.” tutur Louis.

Untuk menunjang kebutuhan perusahaan dalam melakukan penyesuaian tren hybrid working, Jabra menghadirkan perangkat konferensi video premium yaitu PanaCast 20 di Indonesia. “Perangkat ini dirancang untuk memenuhi lingkungan hybrid working modern dan menampilkan desain portabel, sehingga dapat digunakan ketika bekerja secara individu, kelompok, baik dari kantor atau di mana saja.” terang Louis.

PanaCast 20 merupakan perangkat plug and play sehingga dapat digunakan dengan monitor apapun menggunakan klip bawaan. Selain memiliki prosesor canggih, AI onboard yang andal, serta dilengkapi sensor 13MP, dapat menghasilkan output 4K UltraHD secara detail dan tajam.

Hebatnya lagi, dengan bidikan kamera cerdas berbasis AI onboard yang terpasang secara otomatis, dapat mengikuti gerakan pengguna dan menyesuaikan frame secara real-time. Kecanggihan fitur ini, memastikan pengguna selalu berada di tengah frame selama video call sedang berlangsung.

Tidak hanya itu, kelebihan lain dari perangkat ini adalah memiliki Picture in Picture mode yang dapat menggabungkan dua video stream real-time menjadi satu. Dimana, mode ini mampu menampilkan video stream kedua pada layar yang terintegrasi dengan tampilan utama. Tentunya, mode ini dapat berfungsi dengan platform Unified Communications (UC Platform) seperti Microsoft Teams dan Zoom.

Dilengkapi dengan fitur penutup privasi terintegrasi yang dapat diposisikan di atas lensa kamera, memudahkan pengguna ketika kapan mereka ingin dilihat atau tidak. “Selain Jabra PanaCast 20 dapat digunakan dengan semua jenis platform UC terkemuka, produk ini juga memungkinkan pengguna personal camera untuk menggabungkan perangkat dengan audio Jabra lainnya seperti headphone Jabra Evolve2 75 dan Speak 750” sahut Louis.

PanaCast 20 dirancang untuk membantu pengguna nya menjadi semakin produktif dan fleksibel dalam dinamika bekerja secara hybrid. Sehingga menciptakan kenyamanan untuk karyawan ketika bekerja dalam tatanan jarak jauh sekalipun.

Smartfren Hadirkan Paket Unlimited Baru Khusus Ramadan

paket Unlimited

tabloidpulsa.id – Untuk menyambut Ramadan tahun ini, Smartfren kembali memperkuat pilihan paket Unlimited lewat beragam promo dan program terbaru. Khusus Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full Speed yang bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

Promo terbaru tersebut diantaranya Gratis Internet Malam berupa Unlimited Malam selama 7 hari dari pukul 01.00 – 05.00 WIB. Selain itu, Smartfren juga akan menyediakan paket Internet Unlimited Malam yang terdiri dari 7 hari seharga Rp5.000 dan 28 hari seharga Rp10.000 dengan waktu penggunaan yang sama.

Pelanggan bisa mengaktifkan penawaran ini melalui aplikasi MySmartfren mulai dari periode 2 – 30 April 2022 mendatang. Selain itu, Smartfren juga menghadirkaan pilihan paket lain berupa Unlimited Harian dan Unlimited Non Stop dengan harga kisaran antara Rp45.000-Rp60.000.

Promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 memberikan total batas pemakaian wajar (FUP) 12 GB + bonus kuota 8 GB. Setelah mencapai FUP, maka pelanggan paket ini dapat manfaat akses nonstop agar terus terhubung ke internet, dan extra benefit Unlimited Apps yang memberikan akses untuk aplikasi transportasi, e-commerce, pembayaran digital, dan pesan instan.

Sedangkan promo paket Unlimited Rp60.000 dengan FUP makin besar dengan harga tetap. Menggunakan paket ini pelanggan bisa mendapatkan FUP 500 MB + 200 MB per hari, selama 28 hari.

Agus Rohmat, VP of Network Operation Smartfren menjelaskan bahwa program tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan. Promo terbaru ini juga dipengaruhi oleh kemungkinan adanya peningkatan mudik lebaran yang sejak pandemi berlangsung sebelumnya tidak diperbolehkan oleh pemerintah.

“Dari segi kapasitas kami persiapkan dan untuk fokus wilayah adalah Pulau Jawa. Pada Rest Area kami akan membuka booth-booth agar pelanggan bisa melakukan top up pulsa maupun memenuhi kebutuhan internet dan perangkat lainnya,” terang Agus.

Terkait kapasitas jaringan sendiri, Agus menyebutkan akan terjadi kenaikan secara menyeluruh di seluruh Indonesia pada tahun 2022 ini dibanding tahun lalu sekitar 14,5%.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, Smartfren sendiri telah melakukan beberapa langkah strategis seperti menambah kapasitas dan Coverage jaringan secara nasional dengan presentase 2,4 persen dan untuk wilayah Jawa Jawa Barat sebesar 2,1 persen, Jawa Tengah sebesar 3,3 persen, serta Jawa Timur 1,8 persen.

Mulai Pre-Order, Galaxy A33 5G Bikin Konten Food Photography Makin Awesome

Galaxy A33 5G

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi mengumumkan pembukaan Pre-Order Galaxy A33 5G di Tanah Air yang akan berlangsung 4-6 April 2022. Galaxy A33 5G hadir dengan fitur kamera, layar, prosesor, dan baterai yang makin Awesome. Selama Pre-Order, konsumen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Galaxy A33 5G di www.samsung.com/id dan Shopee.

Dengan harga mulai dari Rp4.699.000 dan berbagai bonus menarik, Galaxy A33 5G memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna, khususnya Gen Z, dalam mengekspresikan diri dan kreativitasnya melalui konten di media sosial, salah satunya dengan tren konten Food Photography. Setelah masaPre-Order berakhir, Galaxy A33 5G akan tersedia secara langsung di toko daring dan gerai fisik mulai 8 April 2022.

“Bagi para Gen Z, konten media sosial bukan sekadar ungkapan kreativitas. Itulah bentuk validasi jati diri bagi generasi yang digital native ini. Memahami hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A33 5G dengan fitur-fitur yang dibutuhkan Gen Z dalam menuangkan kreativitasnya di media sosial, salah satunya melalui konten food photography. Berkat fitur IP67 yang kini juga sudah dibenamkan di Galaxy A33 5G, Awesome Camera hingga Awesome Battery, lengkap dengan konektivitas 5G untuk upload konten yang lebih cepat, Galaxy A33 5G benar-benar memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk berkreasi, kapan pun dan di mana pun,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Selain bisa dibuat dengan mudah, salah satu alasan kenapa konten foto makanan semakin digemari di media sosial adalah karena food photography juga dapat mempercantik feed kita dengan tampilan makanan yang vivid dan aesthetic. Tak mengherankan jika Foodstagramming atau memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial–khususnya Instagram–menjadi begitu populer. Apalagi, berbagai studi menunjukkan, memotret makanan dapat membuat orang lebih menikmati makanan tersebut ketimbang langsung menyantapnya tanpa mengabadikannya terlebih dahulu.

Simak deretan tips simple berikut ini untuk membuat foto makanan makin terlihat Awesome dengan Galaxy A33 5G:

  1. Bikin tema yang beda dari yang lain

Untuk membuat konten makanan yang unik dari yang lain, kamu perlu menyiapkan tema, konsep, atau cerita tersendiri di balik foto makanan yang kamu buat. Misalnya, kamu bisa angkat cerita dari makanan yang kamu buat sendiri, jadi kamu bisa menambahkan foto saat kamu sedang memasaknya. Konsep foto pun dapat membantu kamu untuk menentukan makanan yang akan difoto, properti dan latar belakang yang digunakan, hingga filter yang dipakai.

  1. Temukan angle yang tepat sesuai dengan makanan yang akan difoto

Tergantung dari apa makanan yang ingin kamu foto, kamu perlu menentukan angle yang tepat agar foto makanan tersebut dapat lebih hidup dan makin menggugah selera. Misalnya, kamu bisa pakai teknik flat lay dengan mengambil foto dari atas untuk makanan yang dihidangkan di atas meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil fotonya jadi lebih proporsional. Jika ingin hasil foto yang lebih dinamis, kamu juga bisa mengeksplorasi berbagai angle lainnya yang tidak sepenuhnya flat, misalnya dengan mengambil gambar dengan kemiringan 45 derajat.

Lalu, kamu bisa pakai teknik food-selfie untuk makanan ringan atau fast food. Sesuai namanya, kamu perlu memosisikan makanan tersebut seolah-olah sedang ‘selfie’. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan mode portrait untuk memberikan efek blur di latar belakang sehingga makanan tersebut jadi lebih standout dan hasilnya makin Instagramable. Kalau kamu mau memfokuskan foto pada elemen tertentu dari makanan tersebut, kamu juga bisa ambil foto secara close-up dan memberikan detail yang lebih kaya terhadap foto yang kamu tangkap.

  1. Pastikan pencahayaan mampu mendukung hasil foto kamu

Pencahayaan yang tepat menentukan seberapa menggiurkan makanan yang akan kamu foto. Dalam hal ini, cahaya alami dari matahari dianggap menjadi pencahayaan terbaik, namun kamu juga bisa bereksperimen dengan cahaya dari lampu untuk menampilkan ambience tertentu. Supaya hasil foto tidak overexposure, coba posisikan makanan sedemikian rupa supaya cahayanya datang dari arah kiri, kanan, atau belakang makanan tersebut.

Galaxy A33 5G sebagai smartphone Awesome untuk food photography

Galaxy A33 5G menjadi smartphone yang Awesome untuk bikin konten makanan yang sesuai dengan keinginan kamu. Pasalnya, Galaxy A33 5G dibekali dengan Awesome 48MP OIS Quad Camera untuk bikin foto dengan resolusi tinggi secara instan, membuat makanan kamu jadi lebih menarik dan menggugah selera karena kualitas fotonya yang begitu jernih. Kamu juga bisa selfie bareng makanan favorit kamu menggunakan kamera depan 13MP yang hasilnya tajam dan detail.

Selain itu, kamera Galaxy A33 5G juga disertai dengan Food Mode yang didesain khusus untuk menangkap makanan dengan lebih baik. Dengan Food Mode, kamu bisa mengatur color temperature dari foto untuk memberikan ambience tertentu sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa memberikan efek blur di sekeliling makanan untuk menghasilkan foto yang lebih Awesome. Untuk menggunakan Food Mode, kamu bisa tap bagian More di aplikasi kamera, lalu tap Food.

Kamu yang suka edit foto pun akan dimanjakan dengan layar Galaxy A33 5G yang pakai teknologi Super AMOLED dalam memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya, jadi kamu bisa melihat tiap elemen dengan lebih jelas ketika edit foto. Ditambah dengan ukuran layar yang lapang yaitu 6,4 inci dan resolusi hingga FHD+, kamu bisa menikmati tiap hasil foto kamu dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang begitu vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh. Tak ketinggalan, ada refresh rate 90Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar makin smooth, jadi mata kamu akan lebih betah ketika scrolling feed Instagram maupun Pinterest dalam mencari inspirasi untuk food photography selanjutnya.

Galaxy A33 5G pun menghadirkan memori internal hingga 256GB yang bisa ditingkatkan sampai 1TB, jadi kamu bisa puas menyimpan berbagai foto makanan yang kamu buat tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. RAM hingga 8GB dan prosesor Exynos 1280 pun memastikan hadirnya performa smartphone yang Awesome, baik itu ketika edit foto hingga multitasking buka berbagai aplikasi untuk mencari referensi foto,

Fitur lainnya yang Awesome banget di Galaxy A53 5G untuk bikin konten makanan adalah adanya ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP67 yang bahkan tidak ditemukan di berbagai smartphone lain di kelasnya. Dengan IP67, kamu bisa lebih worry-free saat bikin konten, jadi tak perlu khawatir jika kamu tak sengaja menumpahkan air minum dari meja makan ke perangkat ini.

Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000mAh, Samsung Galaxy A33 5G mampu menemani kamu bikin konten, mulai dari membuat makanan hingga menatanya, sampai mengedit deretan foto yang kamu tangkap sepanjang hari tanpa terputus dengan kebutuhan untuk cas perangkat. Jika memang sudah saatnya untuk mengecas pun, smartphone ini bisa mengisi daya dengan cepat berkat Super Fast Charging 25W, jadi kamu bisa lanjut beraktivitas dengan Galaxy A33 5G tanpa menunggu lama.

Dapatkan Galaxy A33 5G dengan cara yang begitu mudah

Galaxy A33 5G tersedia dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian dan sesuai dengan kepribadian Gen Z dan Milenial.

Biar bikin food photography makin Awesome, jangan lewatkan Pre-Order selama periode 4-6 April 2022 di www.samsung.com/id dan Shopee untuk dapatkan Galaxy A33 5G ditambah dengan bonus promo Pre-Order senilai total hingga Rp3.749.000, berupa proteksi 1 tahun Samsung Care+, paket bundling XL, dan Exclusive Chest Mobile Legends Bang Bang senilai hingga Rp3.000.000.

Editor's Pick