Home Blog Page 425

OPPO Store App Tawarkan Gratis Ongkir dari Sabang Sampai Merauke

tabloidpulsa.id – Untuk menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia di platform daring, OPPO memberikan promosi khusus pada aplikasi OPPO Store App. Kehadiran aplikasi ini memberikan kemudahan konsumen untuk berbelanja berbagai produk terbaik dari rumah cukup dengan mengunduh aplikasi OPPO Store di Google Play Store untuk dapat menikmati keuntungan pengiriman yang cepat, pelayanan yang ramah serta fitur gratis konsultasi perangangkat melalui live chat dengan para repsentative profesional OPPO.

OPPO Store App adalah toko resmi daring OPPO yang menjual berbagai produk original OPPO dan merek populer lainnya. Konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif yang hanya bisa didapatkan di OPPO Store App seperti layanan resmi, gratis konsultasi melalui live chat,  produk yang dijamin keasliannya dan garansi 12 bulan hingga gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Simak 5 keuntungan saat konsumen membeli perangkat terbaik di OPPO Store App :

1. Pengiriman Gratis

Konsumen akan mendapatkan pengiriman gratis ke seluruh wilayah Indonesia hanya dengan berbelanja minimal Rp 30.000. Pengiriman gratis ini memberikan kemudahan pada konsumen untuk memiliki perangkat terbaik dengan hanya memesan dari rumah, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pengiriman dengan jarak yang jauh sekali pun.

2. Sistem COD dan Cicilan

Sistem pembayaran ini berlaku untuk semua produk di OPPO Store, konsumen diberikan kemudahan pembayaran memalui kartu kredit atau cicilan pembayaran dari kredivo. Pilihan pembayaran yang fleksibel memudahkan konsumen untuk memilih pembayaran yang sesuai dan tepat.

3. Garansi Original

Semua produk di OPPO Store App dijamin 100% keasliannya, khusus untuk produk OPPO akan mendapatkan garansi resmi selama 12 bulan. Konsumen tidak perlu ragu untuk membeli perangkat pilihan dengan jaminan garansi resmi yang berlaku di seluruh Indonesia.

4. Penawaran Ekslusif Hanya di OPPO Store

Aplikasi OPPO Store menawarkan banyak promo menarik untuk dapat dinikmati konsumen seperti potongan harga saat flash sale untuk produk favorit, voucher belanja, hingga free gift untuk setiap pembelian perangkat terbaik OPPO. Keuntungan tambahan ini hanya tersedia secara eksklusif di OPPO Store App.

Kini, produk spesial di OPPO Store App juga ikut tergabung dalam promo Choose Joy yang berlangsung dari 1 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Konsumen yang membeli OPPO Reno8 4G akan mendapatkan langsung OPPO Enco Buds, pembelian perangkat OPPO A77s akan mendapatkan langsung OPPO Enco Buds2, diskon spesial Rp300.000 untuk pembelian OPPO A96, dan pembelian OPPO Pad Air akan mendapatkan langsung smart cover.

Konsumen juga dapat membeli perangkat terbaik OPPO seperti perangkat populer OPPO Reno8 5G dengan harga Rp7.999.000, OPPO Reno8 dengan harga Rp4.999.000, OPPO Reno7 Z 5G yag mendapatklan promo cashback Rp400.000, sehingga dapat dibeli hanya Rp5.599.000.

Berbagai perangkat smartphone terbaik akan lebih lengkap dengan kehadiran  ekosistem cerdas OPPO IoT seperti OPPO Band 2 yang bisa didapatkan dengan harga Rp1.099.000, OPPO Enco Buds2 dengan harga Rp399.000, dan OPPO Pad Air dengan harga Rp3.999.000.

Untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dari OPPO Store APP unduh aplikasi OPPO Store pada Google Play Store atau melalui tautan berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.heytap.mall

Fitur Long Exposure Hadir di Find X2 Pro dengan ColorOS 13 Beta

OPPO find X2 Pro Long Exposure coloros 13 telefoto

tabloidpulsa.id – Seperti yang telah kami sebutkan pada tulisan sebelumnya mengenai ColorOS 13 Beta di Find X2 Pro (baca di sini), bahwa ada satu fitur menarik yang muncul di bagian kamera. Salah satunya adalah fungsi Long Exposure yang sebelumnya baru hadir di seri Find X3 Series, lewat update ColorOS 13 Beta kini tersedia juga di Find X2 Pro.

Teknik long exposure sebenarnya bisa kita lakukan secara manual di ponsel apapun yang memiliki mode pemotretan manual atau Pro dengan memainkan Shutter Speed, ISO, Aperture dan titik fokus. Agak merepotkan karena biasanya kita akan berhadapan dengan viewfinder yang relatif gelap sebelum akhirnya proses pemotretan berlangsung.

Nah dengan mode long exposure yang sudah tersedia di dalam sistem ponsel, maka kita akan dipermudah melakukan pemotretan dengan teknik tersebut. Kita hanya perlu membidik, menahan ponsel agar tidak banyak bergerak, lalu menekan tombol shutter dan menekan kedua kali untuk menandakan proses pemotretan selesai.

Ada tiga efek yang disediakan dimode long exposure ini, yakni Moving Vehicle, Water & Clouds dan Light Painting. Enak nih, penamaan efeknya sudah disesuaikan dengan obyek utama dan kebutuhan long exposure yang ingin kita buat. Jadi tidak lagi teknis.

Sesuai dengan namanya, Moving Vehicle ini adalah efek long exposure yang paling pas untuk mengambil jejak cahaya kendaraan di malam hari. Upaya membuat foto secara manual sudah pernah kami lakukan menggunakan ponsel OPPO yang lebih rendah. Nah dengan efek ini. Kita akan dipermudah mengambil gambar sensasional jejak cahaya kendaraan.

Kita bisa melakukannya dengan mengambil dari posisi lebih tinggi dari jalan. Semisal dari jembatan penyeberangan, atau lantai atas gedung perkantoran/maall yang ada di sebelah jalan raya.

Water & Clouds, juga sesuai namanya dihadirkan untuk mengabadikan foto pergerakan air dan awan yang halus. Menjadikan air terjun terlihat lebih menarik dan pergerakan awan jadi lebih dramatis.

Sementara Light Painting merupakan efek yang paling pas untuk mengabadikan jejak light stick atau pertunjukan Fire Dance di mana jejak cahayanya bisa membentuk sebuah obyek baru. Kita bisa bereksperimen menggunakan light stick dari idol group semisal JKT48 atau BTS bahkan stik milik satpam kantor di kondisi cahaya yang redup.

Pengambilan gambar melalui efek Long Exposure ini, meskipun terasa mudah karena sudah banyak otomatisasi, namun ada yang perlu kita set manual. Yakni pada saat menekan tombol shutter. Upayakan untuk tidak terlalu lama, agar hasil lukisan cahaya, air maupun awan tadi tidak terlalu berlebihan dan saling bertumpuk dengan gerakan-gerakan yang tidak perlu.

Meskipun Find X2 Pro memiliki fitur Image Stabilization, tetapi penting kiranya untuk tetap mempertahankan ponsel senantiasa steady saat melakukan pemotretan. Ada baiknya kita menggunakan tripod, atau bersandar pada benda yang ada di sekitar kita.

Sampai tulisan ini dibuat, versi Beta ColorOS 13 di Find X2 Pro telah mengalami satu kali lagi update. Sepertinya hanya berpengaruh pada sistem security, karena tidak ada fitur-fitur baru yang dihilangkan. Ataupun ditingkatkan lagi. Anda bisa melihat contoh hasil fotonya seperti di gambar berikut:

water n cloud effect with OPPO Find X2 Pro
Light Painting with OPPO Find X2 Pro
Failed attempt 01
failed attempt 02

Bagi Anda yang memiliki niat baik berbagi di hari Natal dan Tahun Baru dengan sanak saudara ataupun ia yang terlihat setiap kita berkaca, cieh, mungkin Anda bisa memanfaatkan event seru dari OPPO yakni OPPO Choose Joy, Di mana Anda bisa memdapatkan penawaran menarik, terutam auntuk produk-produk Reno8 5G, Reno8, A77s, OPPO Pad dan sebagainya.

Acer Indonesia Hadirkan Exclusive Store di PIM 2

Acer Exclusive Store PIM 2

tabloidpulsa.id – Menjelang akhir tahun 2022, Acer Indonesia kembali menghadirkan Acer Exclusive Store di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan. Acara peresmian ini dilaksanakan pada hari ini Selasa 20 Desember 2022 di Pondok Indah Mall 2 alias PIM 2, lantai 3 nomor 314. Setelah sebelumnya sukses menghadirkan di daerah Jakarta Utara (baca), maka upaya ini merupakan langkah menarik mengingat kini Acer menambah Exclusive Store-nya di Jakarta Selatan.

Gerai Acer Exclusive Store ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari pelajar dengan menghadirlan laptop seri Swift yang dibanderol mulai dari Rp 5 juta, serta content creator maupun gamer, dengan menghadirkan seri laptop Predator yang dibanderol muladi dari Rp 14 Juta.

Leny Ng, Sales Director Acer Indonesia, mengatakan, “Acer Indonesia terus berupaya untuk menjadi yang terdepan sebagai perusahaan yang menghadirkan laptop untuk semua kalangan. Ekspansi perusahaan dengan menghadirkan gerai baru Acer Exclusive Store di PIM 2 ini, juga menunjukkan komitmen kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, seiring dengan meningkatnya gaya hidup aktif konsumen akan kebutuhan perangkat laptop.”

“Saat ini laptop menjadi kebutuhan dasar berbagai kalangan dari berbagai macam latar belakang profesi. Selain dibutuhkan oleh pelajar atau mahasiswa dan pekerja, permintaan laptop dengan spesifikasi lebih tinggi juga terjadi dari kalangan content creator, game streamer, video editor, dan pelaku industri kreatif digital lainnya. Kami berharap bisa lebih dekat dengan konsumen, dan memenuhi kebutuhan mereka dengan cepat”, tambah Leny.

Promo Menarik Selama Periode Pembukaan

Memeriahkan peresmian Acer Exclusive Store, pelanggan bisa menikmati berbagai promo menarik mulai dari cashback hingga Rp 500 ribu untuk setiap pembelian produk tertentu, voucher belanja senilai Rp 200 ribu, gratis exclusive gadget hingga merchandise exclusive, serta promo cicilan dengan bunga 0% selama 12 bulan. Nikmati juga layanan Acer Priority Care, program garansi atau layanan perlindungan premium bagi pengguna seri laptop pilihan. Melalui program Acer Priority Care, pelanggan bisa mendapatkan kemudahan serta keamanan dan perlindungan produk dari kerusakan akibat kelalaian pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang Acer Exclusive Store dapat diakses melalui www.acerid.com.

Ini Strategi Alibaba Cloud Perkuat Ekosistem Mitra Digital

tabloidpulsa.id – Alibaba Cloud merupakan tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, mengumumkan penguatan lokal ekosistem dengan melakukan orientasi dan kolaborasi yang lebih erat dengan mitra teknologinya. Bersama-sama Alibaba Cloud bersama dengan lokal ekosistem di Indonesia mendukung permintaan pelanggan Indonesia yang terus meningkat untuk transformasi digital di berbagai bidang termasuk mobile banking dan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP).

Selain itu, perusahaan cloud terdepan ini juga telah meluncurkan program pelatihan talenta digital lebih lanjut bersama dengan dukungan komunitas yang lebih luas. Inisiatif diadakan dengan tujuan untuk mempercepat upaya digitalisasi bisnis di pasar.

“Kami telah melayani pasar di Indonesia sejak 2016 dan selama enam tahun terakhir, kami telah berkomitmen di Indonesia dengan menginvestasikan lebih banyak sumber daya yag bertujuan untuk mengembangkan ekosistem mitra lokal kami, memperkenalkan produk dimana di dalam nya terdapat layanan yang modern dan canggih, menawarkan berbagai program pelatihan talenta digital, dan memberikan dukungan kepada komunitas startup dan developer,” kata Leon Chen, Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence. “Melihat kedepan di tahun 2023, kami akan melanjutkan komitmen kami yang tak tergoyahkan di dalam pasar Indonesia dengan mendukung percepatan transformasi digital untuk seluruh jenis bisnis di Indonesia.”

Tingkatkan Ekosistem Digital dengan Lebih Banyak Mitra Teknologi

Alibaba Cloud telah mengembangkan ekosistem lokalnya di Indonesia dengan bekerja sama dengan mitra teknologi berpengalaman termasuk ISV dan integrator sistem. Tahun ini, para mitra termasuk AdINs (spesialis dalam sistem multifinance), Real Data Indonesia (dalam mMonitoring Kinerja Aplikasi Seluler), Dimata Sora Jayate (di ERP), Worxcode (di ioffice), MKP (untuk sistem pembayaran e-tiket), 3Dolphins (di Chatbots & CRM) dan Zahir (di Aplikasi Bisnis yang Terintegrasi), telah memperkuat kolaborasi mereka dengan Alibaba Cloud, dimana Alibaba Cloud melanjutkan misinya untuk memfasilitasi permintaan transformasi digital pelanggan lokal.

Sebagai bagian dari program global yang bernama “Regional Accelerator”, yang diumumkan pada bulan September lalu, Alibaba Cloud juga akan menawarkan dukungan kuat kepada para mitra di Indonesia – termasuk pendanaan, potongan harga, dan prakarsa go-to-market – guna mempercepat inovasi teknologi dan perluasan pasar mereka secara bersama-sama, sebagai upaya untuk lebih memberdayakan pelanggan di tanah air.

Menggerakkan Pelatihan Talenta Digital dan Dukungan Komunitas

Selama setahun terakhir, lebih dari 62.000 orang di Indonesia telah mengikuti berbagai program pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud yang bekerja sama dengan universitas lokal, asosiasi, inkubator startup, dan komunitas pengembang.

Misalnya upaya Alibaba Cloud meluncurkan Student Ambassador Program tahun ini, yang bertujuan untuk memilih duta mahasiswa yang antusias dari universitas di seluruh negeri untuk membantu mempromosikan pengetahuan tentang komputasi awan dan kecerdasan digital di antara generasi tenaga kerja berikutnya. Dua puluh duta mahasiswa (student ambassadors) dari 40 universitas dipilih tahun ini, dan perusahaan berencana untuk merekrut siswa magang yang akan mendapatkan manfaat dari pembelajaran dan pengalaman langsung di lapangan selama setahun penuh pada tahun 2023.

Selain itu, tahun ini Alibaba Cloud telah bermitra dengan 10 universitas seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi & Bisnis (Stikom Bali), Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (Itats), Universitas Bina Nusantara (Binus) yang terletakdi kota Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung dan Yogyakarta, guna memberikan pelatihan kepada dosen dan mahasiswa di univertias tersebut terkait komputasi awan dan mata pelajaran AI.

Perusahaan juga telah mendukung program pelatihan talenta digital yang disediakan oleh KOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia), dimana lebih dari 2.000 siswa telah mendapat manfaat dari peningkatan keterampilan mereka sendiri pada topik-topik seperti komputasi awan, keamanan, dan big data agar mereka dapat tetap kompetitif di era digital ini.

Alibaba Cloud juga telah bermitra dengan lebih dari 20 asosiasi lokal dan komunitas pengembang termasuk Indigo, Codepolitan, Cloud Computing Association (ACCI) dan Aftech di tahun ini untuk membuat pelatihan online dan lokakarya pendidikan untuk startup yang sedang naik daun, pengembang dan pengusaha pemula.

Dukung Transformasi Digital Pelanggan dengan Produk dan Solusi Mutakhir

Selama setahun terakhir, Alibaba Cloud telah memperkenalkan serangkaian produk mutakhir di bidang analitik digital, rekomendasi cerdas, manajemen aplikasi layanan mikro, solusi keamanan yang ditingkatkan, dan blockchain sebagai layanan bagi pelanggan untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka.

Telkomsigma, anak perusahaan Telkom Group, penyedia telekomunikasi terbesar di Indonesia, telah berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan cloud miliknya. Memanfaatkan tumpukan Apsara, solusi aman dan cerdas dari Alibaba Cloud, Telkomsigma juga akan memperluas layanan cloud-nya dalam menyediakan lingkungan hybrid dan multi-cloud untuk memenuhi tuntutan Telkomsigma akan lingkungan berkapasitas tinggi, inovasi berbasis cloud, serta efisiensi operasi dan manajemen.

AI Rudder, sebuah perusahaan perangkat lunak yang menyediakan teknologi Voice AI canggih untuk membantu perusahaan mengatasi tantangan komunikasi B2C, telah memanfaatkan infrastruktur dan solusi cloud yang dapat diskalakan untuk mengembangkan analitik digital dan platform AI untuk melakukan pengoptimalan yang digerakkan oleh kecerdasan dan analitik prediktif yang dapat meningkatkan kinerja dan keakuratan solusi Voice AI-nya.

PT Raiz Invest Indonesia (“Raiz”), sebuah perusahaan teknologi keuangan di Indonesia, telah bermitra dengan Alibaba Cloud untuk membangun saluran pengembangan dan penerapan aplikasi dengan kelincahan, koordinasi, dan transparansi. Dengan solusi cloud-native Alibaba Cloud, Raiz telah memperluas kemampuannya untuk melayani semakin banyak pengguna dan transaksi harian dengan cara yang tangguh dan aman.

Dengan tiga pusat data lokal dan satu scrubbing center di pasar lokal, Alibaba Cloud telah melayani permintaan transformasi digital bisnis Indonesia secara menyeluruh mulai dari pengusaha mikro, UKM, unicorn hingga perusahaan besar seperti Astra Financial, Adira Finance, Akulaku, Kopi Kenangan dan Garuda Indonesia.

Mulai Tersedia Luas, iQOO 11 Usung Baterai dan Teknologi Layar Canggih

Layar iQOO 11 5 fitur gaming

tabloidpulsa.id – Sukses meluncur di Indonesia dan membuka program Early Buy, kini iQOO 11 sudah bisa didapatkan  secara resmi di mitra e-commerce resmi iQOO dengan harga Rp10.999.000,-. Membawa performa monster, smartphone ini hadir sebagai smartphone pertama dengan layar berteknologi 2K E6 AMOLED yang disokong kemampuan LTPO 3.0 dan refresh rate 144 Hz dan juga daya besar 5000 mAH dengan sistem pengisian cepat 120 watt.  Deretan teknologi ini akan memuaskan pengguna saat bermain game dengan visual yang nyata dan daya ponsel yang tahan lama.

Praditya Putra, Head of Product iQOO Indonesia, mengatakan, “Kami sadar betul bahwa visual, grafis, dan daya pada ponsel berperan penting dalam mendukung kepuasan pengguna ketika bermain game. Untuk itu pada iQOO 11, kami telah menciptakan standar layar baru bermain game dengan menyematkan  teknologi ter-update berupa layar E6 AMOLED dengan refresh rate hingga 144 Hz dan juga sistem pengisian daya cepat.”

Tampilan Visual yang Nyata untuk Pengalaman Gaming yang Memuaskan

Display system menjadi salah satu elemen yang serius digarap oleh iQOO 11. Smartphone ini tampil dengan desain layar berupa E6 Flexible Flat Display berukuran 6.78-inch. Teknologi ini akan memberikan tampilan layar lebih cerah dengan tingkat kecerahan hingga 1.800 nits, namun dengan konsumsi baterai yang lebih efisien.

Tidak berhenti sampai di situ, layar 2K pada iQOO 11 telah di tunjang dengan LTPO 3.0 yang menawarkan smart adaptive framerate. Teknologi ini akan memampukan iQOO 11  membuat refresh rate bekerja secara pintar layar pada skenario tertentu. Dengan demikian membuat kapasitas daya menjadi lebih efisien.

Daya dengan Performa Monster

Smartphone ini menyematkan baterai besar berukuran 5000 mAh untuk menjaga masa pakai ponsel yang panjang. iQOO 11 juga sudah memiliki kemampuan pengisian daya cepat 120 watt fastcharge yang dapat mengisi daya ponsel hingga 50% hanya dalam 8 menit*. Bermain game akan tetap berjalan lancar dan stabil. Pengguna pun tidak perlu khawatir jika memiliki waktu sempit untuk mengisi daya ponsel di tengah-tengah kegiatan mereka yang padat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai brand iQOO dan produk iQOO 11 yang berperforma monster, silakan kunjungi akun media sosial resmi iQOO Indonesia di platform Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, TikTok, dan situs web iQOO.

Dibanderol Rp 1 Jutaan, Infinix Hot 20i Hadir di Indonesia

tabloidpulsa.idBrand smartphone yang fokus pada pengembangan anak muda dengan menyediakan perangkat teknologi terbaik, Infinix, kembali menghadirkan gebrakan lewat produk  terbaru. Datang dari seri populer Hot, kali ini Infinix membawa Infinix Hot 20i yang siap mendukung digital life pengguna sehari-hari.

Smartphone ini membawa fitur unggulan khas seri Hot dengan storage yang luas, baterai berkapasitas besar, hingga dukungan Extended RAM. Semua fitur tersebut hadir untuk mendampingi keseharian pengguna yang padat dan dituntut untuk tetap produktif.

“Infinix Hot 20i adalah portfolio terbaru kami dari seri Hot yang tentunya hadir dengan beragam peningkatan dari versi sebelumnya. Kami menyematkan RAM besar, storage yang luas, baterai tahan lama,  dan performa chipset terbaik di kelasnya. Dengan kata lain, Infinix Hot 20i adalah manifestasi Infinix untuk meng-empower anak muda agar tidak perlu lagi kehabisan memori untuk menyimpan momen terbaik mereka, atau beraktivitas menggunakan beragam aplikasi secara bersamaan tanpa ada masalah,” ujar segio Ticoalu sebagai Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix.

Smartphone ini dipersenjatai oleh chipset octa-core Helio G25 yang dapat mencapai clock speed hinga 2.0Ghz. Chipset ini mengedepankan efisiensi daya yang lebih tinggi serta membuat performa keseluruhan smartphone menjadi lebih mulus.

Prosesor Helio G25  di smartphone dipasangkan dengan RAM 4GB yang sudah kapabel dengan fitur Extended RAM khas Infinix. Dengan fitur ini, RAM Infinix Hot 20i dapat diperluas hingga mencapai 7GB. Sehingga membuat proses perpindahan antar aplikasi menjadi lebih seamless.

Smartphone juga hadir untuk memanjakan mata pengguna saat menonton konten multimedia. Sebab, terdapat layar 6.6 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits. Ini berarti, layar smartphone ini tetap dapat dinikmati walau pengguna berada di luar ruangan.

Beralih ke sektor pembangkit daya, smartphone ini hadir dengan baterai monster 5000mAh yang dapat bertahan hingga 3 hari pemakaian. Tak hanya daya baterai yang besar, tersemat pula teknologi Power Marathon untuk memperpanjang daya baterai di kala genting.

Untuk fitur lainnya, Infinix Hot 20i membawa 13MP AI Triple Camera yang menjamin pengalaman fotografi yang baik untuk pengguna. Tersedia pula fitur perekaman video hingga 1080p dan kamera selfie 8MP.

Bagi yang penasaran dengan kehandalan Infinix Hot 20i, smartphone ini akan tersedia di platform e-commerce mulai 22 Desember dalam sesi first sale. Untuk varian 4/64GB dibanderol Rp 1.449.000 sementara varian 4/128GB dibanderol Rp 1.599.000. Khusus untuk varian 4/128GB akan dijual secara eksklusif di Shopee.

LinkAja Satukan Potensi Berbagi Bersama Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian

LinkAja dan Gusdurian

tabloidpulsa.id – Menjelang akhir tahun ini, LinkAja yang merupakan layanan keuangan berbasis digital dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat. Penyaluran bantuan dilakukan melalui kerjasama dengan Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian. LinkAja Syariah selama ini telah memiliki sinergi yang kuat dalam hal digitalisasi ZISWAF dengan Rumah Zakat – sebuah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak sedekah dan dana sosial lainnya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan Jaringan Gusdurian merupakan sebuah badan sosial yang menjangkau banyak daerah di Indonesia yang bergerak bidang tanggap bencana, pemberdayaan sosial dan ekonomi, pengorganisasian relawan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Sinergi yang dijalin LinkAja dengan kedua pihak dalam menjalankan kegiatan sosial ini sesuai dengan komitmen untuk menyatukan berbagai potensi yang ada, dalam hal ini agar bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada pihak yang membutuhkan.

Melalui Rumah Zakat, selama periode Januari hingga November 2022 capaian jumlah dana yang disalurkan melalui LinkAja Syariah berhasil terkumpul mencapai hampir Rp 400 juta. Selain itu, bantuan sosial yang disalurkan juga berupa barang-barang pendukung berbagai kantor cabang Rumah Zakat, bantuan dana pembangunan sumber air MI Al Fatah yang berada di daerah Abepantai distrik Abepura di Jayapura, bantuan santunan kepada anak yatim yang berada di bawah naungan Rumah Zakat, serta bantuan yang diberikan kepada korban bencana gempa Cianjur yang terjadi di akhir November. Selain bantuan berupa dana, LinkAja bersama para donatur juga menyumbangkan donasi berupa paket selimut, paket alas tidur dan paket terpal untuk para pengungsi.

LinkAja juga melakukan pemberian barang hibah aset kepada Jaringan Gusdurian di 28 kota/kabupaten seluruh Indonesia, dimana aksi sosial ini sejalan dengan misi untuk mendukung pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dalam mendorong literasi digital masyarakat Indonesia.

Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar mengatakan, “Semua kegiatan sosial yang kami jalankan ini sejalan dengan komitmen dan upaya LinkAja untuk selalu memberikan kontribusi positif yang riil kepada masyarakat. Kali kami melakukannya dengan memberikan bantuan bagi yang terdampak musibah gempa bumi di Cianjur serta memberikan hibah untuk mendukung peningkatan fasilitas pendidikan bagi masyarakat. Dalam melakukan kegiatan sosial kali ini kami melakukan sinergi bersama Rumah Zakat dan Jaringan Gusdurian sesuai dengan komitmen LinkAja dalam menyatukan berbagai potensi di Indonesia agar dampak kegiatan sosial ini bisa lebih maksimal.”

Dalam melaksanakan kegiatan sosial ini, LinkAja menggunakan tiga cara dalam mengumpulkan bantuan: bantuan dari masyarakat didapatkan melalui partisipasi mereka melalui aplikasi digital LinkAja Syariah, bantuan dari karyawan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang dilakukan secara kolektif dan bantuan dari perusahaan yang dilakukan dengan sistem hibah.

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat mengatakan “Sinergi bersama LinkAja selama ini telah terjalin dengan baik dan bersama-sama kami selalu memberikan berbagai bantuan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan sinergi strategis ini dapat terus terjalin sehingga kedepannya agar kami dapat membantu lebih banyak lagi orang yang membutuhkan bantuan”.

Dalam ranah Pendidikan, LinkAja ingin meningkatkan literasi digital yang dijalankan bersama Jaringan Gusdurian, demi peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid memberikan tanggapan atas sinergi yang dilakukan bersama LinkAja “Kami sangat gembira menyambut kolaborasi dengan LinkAja yang memiliki visi aksi sosial yang sejalan dengan Jaringan Gusdurian dalam hal meningkatkan fasilitas pendidikan bagi masyarakat Indonesia demi terbentuknya SDM yang baik, khususnya dalam hal ini adalah peningkatan literasi digital yang semakin penting untuk dimiliki dalam era digitalisasi saat ini”.

Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi, konsistensi dan komitmen dalam upayanya untuk #SatukanPotensiIndonesia semakin terealisasi. Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN, LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

Komodo Water Gunakan Teknologi Azure Cloud Computing untuk Kelola Air Bersih

Komodo Water Gunakan Teknologi Microsoft

tabloidpulsa.id – Di Nusa Tenggara Timur, salah satu dari banyak pulau di Indonesia, hampir 25% rumah tangga hidup tanpa akses ke sumber air minum yang memadai dan berkelanjutan. Mereka perlu berjalan berkilo-kilo hanya untuk mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini menginspirasi Komodo Water, sebuah perusahaan sosial yang dibentuk pada tahun 2012, untuk membangun akses terhadap air bersih dan terjangkau bagi desa-desa terpencil di sekitar Taman Komodo dan Flores, didukung oleh teknologi terbarukan serta berkelanjutan yang disediakan Microsoft.

Shana Fatina, CEO dan Founder Komodo Water mengutarakan,“Bersamaan dengan berkembangnya ekonomi pulau ini, permintaan dan penggunaan air warga sekitar juga ikut meningkat. Guna menghindari krisis air, Komodo Water melihat peluang untuk memperluas dan mengembangkan aplikasi pengelolaan air terintegrasi yang memaksimalkan penggunaan big data dalam mengidentifikasi sumber air potensial. Aplikasi ini dapat memberikan nilai tambah – tidak hanya kepada pelanggan langsung, tetapi juga kepada pembuat kebijakan dan bisnis komersial”.

Secara lebih rinci, aplikasi yang dikembangkan menggunakan Azure Kubernetes Services (AKS)–yang merupakan salah satu solusi cloud-native apps dari Microsoft Azure–membantu Komodo Water untuk dapat mengidentifikasi titik-titik air bersih di Labuan Bajo dan merekomendasikan lokasi pembangunan instalasi pengolahan air serta jalur distribusi air bersih yang sesuai.

“Penggunaan AKS sangat memudahkan proses pengembangan aplikasi kami dan meningkatkan efisiensi biaya. Dari sisi pengembangan, terdapat fitur Control Plane yang memungkinkan Azure mengambilalih kegiatan overhead seperti health monitoring dan maintenance aplikasi. Hal ini mengurangi beban kerja developer kami dan memungkinan mereka untuk berfokus pada aktivitas-aktivitas strategis lainnya. Sementara dari sisi biaya, Control Plane telah menjadi bagian dari Azure resource pengguna, di mana pengguna hanya perlu membayar dan mengelola AKS-nya itu sendiri, tanpa dikenakan biaya tambahan,” lanjut Shana.

Melalui teknologi tersebut, Komodo Water telah menjangkau 16 ribu orang, mengidentifikasi 104 sumber air dari 118 titik yang telah disurvei, memfasilitasi 107.187 galon air, mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 30.000 liter, mengurangi kemasan plastik hingga 40 ton, dan menghindari setidaknya 64.589 kilogram emisi CO2. Bersama dengan Microsoft, Komodo Water berharap dapat menciptakan dampak keberlanjutan yang semakin besar bagi Indonesia.

Shana menambahkan, “Saat dunia menjadi digital, kami juga mengikuti perubahan tersebut agar dapat tetap produktif, efektif, dan kompetitif. Kami berterima kasih kepada Microsoft karena telah memberikan kami akses gratis terhadap teknologi dan ekosistem digital Microsoft, bimbingan dan dukungan teknis untuk menciptakan solusi nyata, serta yang paling penting, fleksibilitas untuk berinovasi dan tumbuh dengan kecepatan kami sendiri. Manfaat yang kami dapatkan melalui program Microsoft for Startups Founders Hub tersebut benar-benar sebuah mimpi yang terwujud. Menciptakan dampak besar bukan lagi angan-angan belaka. Ke depannya, kami berharap teknologi kami yang inovatif dan andal ini juga dapat menjangkau masyarakat di luar Nusa Tenggara Timur. Sebab, data yang kami kumpulkan melalui teknologi ini tidak sekadar menampilkan data statis terkait air, tetapi juga berpotensi untuk memecahkan masalah yang lebih besar, seperti akses air dan penggunaan air di seluruh Indonesia, seraya mendapatkan hasil yang terukur dan nyata”.

Komodo Water adalah salah satu dari sekian banyak entitas yang tengah bersatu karya menciptakan dampak berkelanjutan di Indonesia. Mitra LSM Microsoft, Water.org, juga berkomitmen untuk memungkinkan penyediaan layanan air dan sanitasi bagi 1,5 juta orang di tujuh negara yang kekurangan air pada tahun 2030. Kemitraan dengan Microsoft pun telah mampu menyediakan akses air bersih dan sanitasi bagi 92.000 orang di Indonesia.

Inisiator lainnya adalah Jejak.in, startup lokal yang menawarkan solusi berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) untuk menjawab tantangan perubahan iklim di Indonesia. Dengan memanfaatkan Microsoft Azure, Jejak.in telah berhasil mengukur lebih dari 5,1 juta metrik ton stok karbon, memantau lebih dari 450 ribu hektar lahan, mencatat lebih dari 4 juta transaksi ritel, menanam lebih dari 2 juta pohon, serta mengumpulkan data pada lebih dari 15 ribu jenis pohon, dan 100 jenis keanekaragaman hayati flora dan fauna.

Semua pembawa perubahan ini mengadopsi strategi serupa untuk mendorong dampak berskala besar: kolaborasi. Melalui kekuatan kolaborasi, aksi kolektif dan inovasi teknologi yang didukung oleh Microsoft, Komodo Water, Water.org, dan Jejak.in secara aktif ikut mengatasi tantangan perubahan iklim di Indonesia, membawa negara ini semakin dekat ke masa depan yang berbasis positif-air dan karbon-netral.

Varian Baru realme 10 8GB+8GB|256GB Resmi Hadir di Indonesia

Varian Baru realme 10

tabloidpulsa.id – Sejak awal kehadiran resminya di Indonesia, smartphone dari Brand Favoritnya Anak Muda realme 10 “Beat The Competition” disambut dengan sangat hangat oleh para anak muda pencinta smartphone, sebab menghadirkan performa tinggi di kelasnya. Dalam rangka menjawab kebutuhan dari para realme Fans yang menginginkan memori yang lebih besar, realme menghadirkan varian baru realme 10 dengan memori 8GB+8GB|256GB yang akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 20 Desember 2022 dengan harga terjangkau Rp3.599.000.

Lebih Powerful dan Produktif Dukung Aktivitas Harian 

Kehadiran varian 8GB+8GB*|256GB membuat realme 10 akan menjadi semakin powerful untuk menjalani aktivitas-aktivitas harian yang sering dilakukan oleh pengguna. Dengan RAM besar dan dinamis pada realme 10, pengguna akan dengan mudah menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Selain itu, pengguna juga dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah tanpa hambatan.

Memori internal 256GB pada varian baru realme 10 inipun membuat para pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami memori penuh akibat terlalu banyak file pada smartphone. Menyimpan berbagai file seperti foto, musik, sampai video berformat 4K pun bisa dilakukan, tanpa perlu harus menghapus file lama maupun memindahkannya ke platform lain. Memori pada varian 8GB+8GB*|256GB juga menggunakan teknologi UFS 2.2 untuk menjamin penulisan data multimedia yang lebih cepat di kelasnya dan mengurangi lag.

Penggunaan MediaTek Helio G99 pada realme 10 varian 8GB+8GB*|256GB turut akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih optimal dengan nilai capaian AnTuTu hingga lebih dari 400 ribu poin. realme 10 mengusung layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED 90Hz, disertai dengan 200% UltraBoom Speaker, menjadikannya smartphone yang mampu memberikan pengalaman multimedia maksimal di segmen harganya. Dilengkapi dengan teknologi 33W SUPERVOOC, baterai 5000mAh di realme 10 dapat diisi hingga kapasitas 50% hanya dalam kurun waktu yang singkat yakni 28 menit.

realme 10 varian 8GB+8GB*|256GB yang semakin powerful ini akan tersedia di seluruh Indonesia melalui platform penjualan online dan offline pada tanggal 20 Desember 2022, dengan harga Rp3.599.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai realme 10 8GB+8GB*|256GB, silakan kunjungi realme.com/id.

Cetak Rekor 12.12 Golden Carnival: Jadi Top 3 Best-Selling Smartphone Brand di Lazada

realme juga menorehkan capaian positif pada momen belanja online 12.12 lalu, melalui realme Golden Carnival 12.12 yang merupakan puncak diskon terakbar di akhir tahun untuk memiliki produk tech trendsetter impian dari realme dengan harga terbaik. Program yang menghadirkan diskon besar disertai beragam penawaran menarik dari realme ini disambut meriah oleh pecinta gadget di Indonesia. Terbukti di platform e-commerce Lazada, realme menjadi Top 3 Best-Selling Smartphone Brand selama program berjalan dari tanggal 12-14 Desember 2022.

Selain itu, smartphone gaming entry-level paling stylish realme narzo 50i Prime juga menorehkan rekor sebagai Top 2 Best-Selling Smartphone di Lazada. Mengusung Desain Garis Vertikal, smartphone gaming realme narzo 50i Prime tampil stylish namun tetap powerful berkat prosesor UNISOC Quad Core yang mampu meraih skor AnTuTu lebih dari 200.000 di segmen harga Rp 1 jutaan.

PermataBank Raih 4 Penghargaan Bergengsi Marketing Excellence Awards 2022

Penghargaan Bergengsi PermataBank

tabloidpulsa.id – PermataBank sukses meraih empat penghargaan bergengsi dalam ajang penghargaan Marketing Excellence Award (MEA) 2022 oleh Marketing-Interactive. Penghargaan ini secara langsung diberikan kepada PermataBank pada 6 Desember 2022 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Hal ini semakin membuktikan kapabilitas PermataBank dalam menyajikan beragam kampanye dan program customer experience and engagement yang inovatif serta mampu bersaing tidak hanya dalam ranah perbankan namun dapat disejajarkan dengan nama-nama besar dari lintas industri.

Perkembangan kanal komunikasi dan ketatnya persaingan di dunia marketing menuntut perusahaan tidak hanya menyajikan pelayanan yang baik, namun juga dapat menghadirkan program yang berkualitas dan berkelanjutan bagi pelanggan. Dalam prosesnya, pembuatan ide-ide kreatif yang unggul, strategi kampanye yang efektif, serta penyampaian pesan yang tepat juga menjadi perhitungan perusahaan agar program yang dihadirkan tepat sasaran.

Glenn Ranti, Division Head Marketing Communications PermataBank mengungkapkan, “PermataBank selalu berkomitmen dalam menyajikan program-program marketing berkelanjutan yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi. Tidak hanya menjadi bagian dari keseharian nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, kami menilai di tengah situasi dan perubahan yang terjadi sangat dinamis saat ini, penting bagi PermataBank untuk menjadi bank yang terpilih dan terpercaya bagi nasabah dan masyarakat luas.”

Marketing Excellence Award merupakan sebuah program penghargaan bergengsi dari Marketing-Interactive yang telah hadir selama 11 tahun di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Indonesia. Program ini dirancang khusus untuk mengapresiasi kerja keras para pelaku di industri kreatif dan komunikasi. Ada 35 kategori yang dilombakan pada ajang kali ini dengan para peserta bersaing memperebutkan trofi GoldSilver, dan Bronze. Penilaian MEA dilakukan oleh juri independen dari pihak klien berlevel senior dengan kriteria penilaian yakni 10% isu yang terjadi, 35% solusi yang ditawarkan, 30% penyampaian pesan, dan 25% pelaksanaan program.

Dalam program tersebut, PermataBank berhasil memenangkan satu penghargaan gold, yakni:

●     Excellence in Event Marketing: PermataBank – Wealth Wisdom 2021.

Serta tiga penghargaan bronze, yaitu:

●     Excellence in Loyalty Marketing: PermataBank – AirAsia Cards.

●     Excellence in Performance Marketing: PermataBank – Personal Loan Always On Conversion Campaign.

●     Excellence in Marketing to Specific Audience: PermataBank – Campus Ambassador.

“PermataBank akan terus berkembang dan berinovasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjawab kebutuhan perbankan dan komunikasi yang tepat sasaran. Tidak hanya dari sisi produk dan layanan, namun juga memperhatikan pemenuhan kebutuhan informasi finansial yang menarik, relevan, kreatif serta berkualitas untuk nasabah.” tutup Glenn.

Di samping memberikan program, produk, dan layanan yang memuaskan pelanggan, PermataBank terus bertransformasi menuju tren perbankan masa depan dengan mengoptimalkan kanal digital banking. PermataBank percaya komitmen yang diberikan akan mendorong PermataBank menjadi lebih efektif dan efisien dalam melayani nasabah melakukan transaksi keuangan yang lebih cepat.

Editor's Pick