Home Blog Page 387

Xiaomi 12 Series Hadir dengan Harga Baru yang Lebih Terjangkau

Xiaomi 12 Series Turun Harga

tabloidpulsa.id – Setelah hadir awal tahun membawa penawaran khusus di seri ponsel mid-range, kini Xiaomi kembali memberikan penawaran spesial bagi konsumen Indonesia. Xiaomi memberikan penawaran hemat yang semakin terjangkau pada seri flagship Xiaomi 12 Series yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Lite 5G. Sekarang, siapapun bisa merasakan smartphone flagship dengan berbagai keunggulan dan performa teknologi terkini dengan harga terbaik di kelasnya.  

Xiaomi 12 merupakan ponsel dari lini flagship Xiaomi yang dijual dengan harga resmi Rp 9.999.999 saat diluncurkan. Mulai 25 Januari 2023, Xiaomi 12 tersedia dengan harga baru yang lebih terjangkau yaitu Rp 7.999.000 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Harga baru ini otomatis menjadikan Xiaomi 12 sebagai ponsel flagship yang sangat kompetitif di kelasnya.

Sementara itu Xiaomi 12 Lite 5G yang saat diluncurkan dijual dengan harga Rp 5.799.000 untuk varian RAM 8GB dan memori internal 256GB, kini dapat dimiliki dengan harga yang lebih terjangkau lagi yaitu Rp 4.999.000.

Dengan kombinasi harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Lite 5G dapat memberikan pengalaman yang maksimal dan seru bagi penggunanya. Kini, tak perlu menunggu lama lagi untuk membeli smartphone flagship Xiaomi dengan harga yang baru, lebih hemat.

Sekilas tentang Xiaomi 12 Series

Sebagai “Master Every Scene”, Xiaomi 12 dibekali sejumlah spesifikasi tinggi, mulai dari chipset yang dapat menunjang performa, hingga kamera yang mampu mengakomodasi objek saat minim cahaya. Dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan didukung dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal sebesar 256GB, menjadikan Xiaomi 12 sebagai smartphone flagship terjangkau dengan yang performa tinggi. 

Tak hanya itu, Xiaomi 12 hadir dengan desain compact berbekal curved display Super AMOLED berukuran 6,28 inci serta mengusung triple camera 50 MP + 13 MP + 5 MP, dan kamera selfie beresolusi 32 MP yang memiliki keunggulan untuk foto di malam hari.

Sedangkan untuk tipe Xiaomi 12 Lite 5G, meskipun digadang-gadang sebagai versi affordable dari Xiaomi 12, seri Lite ini juga memiliki desain elegan yang tipis dan ringan, serta spesifikasi yang tak kalah mumpuni. Dibekali dengan chipset Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, Xiaomi 12 Lite 5G tetap dapat memberikan kinerja yang cepat dan responsif serta memberikan pengalaman pengguna yang maksimal.

Xiaomi 12 Lite juga Didukung dengan layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi FULL HD (2.400 x 1.080 piksel) yang dapat memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menonton video maupun bermain game. Fitur-fitur lainnya yang turut tersemat dalam Xiaomi 12 Lite 5G ini antara lain konektivitas 5G, sensor sidik jari di layar,  serta dukungan Dolby Vision serta Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang maksimal

Xiaomi Fans dan masyarakat umum bisa mendapatkan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Lite 5G dengan harga baru ini di seluruh channel penjualan Xiaomi Indonesia baik secara offline maupun online.

Threego Fokus Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

Threego Indonesia

tabloidpulsa.id – Tahun 2023 menjadi tahun kembali bersinarnya industri penyelenggara kegiatan atau event sebagai salah satu penggerak industri perekonomian kreatif. Threego Indonesia Group memiliki fokus untuk melakukan percepatan pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas.

Hal ini akan dicapai melalui model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antar unit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group.

Miftakul Arif, Founder dan CEO Threego Indonesia Group menjelaskan bahwa industri event dan komunikasi kreatif di Indonesia masih menyimpan potensi yang sangat besar dan belum dimaksimalkan dengan baik.

“Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group, kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga sebesar Rp 1 Triliun (satu triliun rupiah) tahun ini,” ujar Miftakul.

Threego Indonesia Group meyakini dengan optimis bahwa target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektifitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat didalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal.

Dengan berbagai keunikan dan kekuatan seluruh unit serta semakin luas nya jaringan bisnis yang tersebar di seluruh nusantara akan makin memperkuat kapabilitas dari Threego
Indonesia Group. Dengan memberikan strategi komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan yang berdampak positif yang tidak hanya bagi sektor swasta namun juga industri ekonomi kreatif tanah air.

Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelanggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mendukung penuh ecosystem yang diciptakan oleh Threego Indonesia.

“Disini kita bisa liat ecosystem events yang luar biasa khususnya kaitannya dengan kreatif, target penyerapan tenaga kerja dan target impact secara evaluasi secara ekonomi yang dibutuhkan oleh kita semua,” ujar Ir. Rizki Handayani Mustafa.

Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi pilar perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia menunjukkan tren positif, sehingga perkembangan sektor ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

Threego di 30 kota di Indonesia
Di tengah maraknya badai PHK yang terjadi pada beberapa sektor industri saat ini, Threego Indonesia Group berupaya untuk menyerap talenta kreatif sebanyak kurang lebih 3.000 (tiga ribu) tenaga kerja melalui jaringan terintegrasi yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia.

Threego Indonesia Group juga berkomitmen untuk mendampingi pemerintah dan asosiasi terkait untuk dapat berkontribusi memajukan industri kreatif tanah air melalui standarisasi kompetensi bisnis bagi para pelaku didalamnya.

“Kemenparekraf membuat dua direktorat daerah, nasional dan internasional salah satunya untuk melakukan pendampingan kepada pemerintah daerah dan para pelaku event daerah,” ujar Ir. Rizki Handayani Mustafa

Ir. Rizki Handayani Mustafa melanjutkan jika dilihat arah kedepannya industri ini industri yang mempunyai potensi yang sangat luar biasa dan DNA orang Indonesia adalah kreatifitas.

Didirikan tahun 2018, Threego Indonesia Group memiliki fokus utama yaitu pengembangan keahlian, menjawab kebutuhan pasar, dan menciptakan permodalan yang tepat sasaran. Pengembangan keahlian sumber daya masyarakat Indonesia di bidang kreatif menjadi pintu masuk bagi Threego Indonesia Group berinovasi menghadirkan rangkaian kegiatan yang bermakna bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Threego Indonesia Group memiliki struktur jaringan perusahaan yang menjawab semua kebutuhan industri event dan komunikasi kreatif, antara lain, konsultan komunikasi kreatif, penyelenggara event dan festival, promotor musik, penyelenggara sportstainment, kerja sama pengelolaan venue, wedding organizer, hingga merchandise dan clothing line, serta layanan lain terkait pelaksanaan event.

Erajaya Digital Perluas Jaringan Gerai iBox

Gerai iBox Terbaru

tabloidpulsa.idErajaya Digital membuka tahun 2023 dengan meresmikan 6 gerai iBox terbaru di Gresik, Jember, Kupang, Makassar, Sidoarjo dan Surabaya, melanjutkan komitmen ekspansi footprint retail di Indonesia.

Pembukaan gerai baru ini untuk memastikan agar pelanggan makin mudah mendapatkan produk-produk dari Apple termasuk perangkat lainnya seperti aksesoris dan produk IoT yang orisinal, legal dan dilindungi dengan garansi resmi.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Komitmen kami untuk selalu fokus kepada pelanggan dan memastikan customer journey yang positif kami wujudkan dengan menghadirkan gerai di lokasi-lokasi baru. Kehadiran 6 iBox baru kali ini memberi kesempatan masyarakat untuk mendapatkan produk Apple dan aksesoris favorit-ya dengan lebih mudah. Ini sekaligus merupakan perwujudan strategi omni-channel yang membawa sinergi eksekusi ritel online dan offline, yang kemudian kami lengkapi dengan layanan seperti Click ‘n Pickup dan Mobile Shopping yang didukung layanan logistik EraExpress. Ini semua diharapkan akan membuat iBox menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapat produk Apple favorit- nya.”

Berikut daftar gerai iBox yang diresmikan oleh Erajaya Digital:

  1. iBox Lippo Mall Kupang
  2. iBox Mall Ratu Indah Makassar
  3. iBox WTC Surabaya
  4. iBox Lippo Plaza Jember
  5. iBox Lippo Plaza Sidoarjo
  6. iBox Icon Mall Gresik

Catatan menarik dari gerai yang baru dibuka adalah iBox Lippo Mall Kupang yang menjadi gerai iBox pertama di provinsi Nusa Tenggara Timur, begitu pula dengan iBox Lippo Plaza Jember yang menjadi gerai pertama di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Catatan lainnya, gerai iBox Mall Ratu Indah Makassar merupakan gerai iBox terbesar dan terlengkap di Pulau Sulawesi.

Sejumlah promo menarik bisa dimanfaatkan oleh pelanggan selama periode Grand Opening selama tanggal 27 Januari hingga 5 Februari 2023 pada outlet tertentu meliputi harga khusus Apple AirPods 2 senilai Rp1.499.000, Harman Kardon Onyx 7 senilai Rp1.999.999, serta promo purchase with purchase. Pemegang kartu debit BRI dan kartu kredit dari BCA, BRI, DBS, HSBC, dan Mandiri bisa menikmati tambahan diskon sampai Rp1.000.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan. Pelanggan juga bisa memilih cicilan tanpa kartu kredit melalui penawaran dari mitra pembiayaan.

Peran Corning Gorilla Glass Victus 2 di Smartphone Flagship Samsung Terbaru

Corning Gorilla Glass Victus 2

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd. akan menggunakan Gorilla Glass Victus 2 keluaran Corning Incorporated sebagai bagian dari generasi terbaru smartphone flagship Samsung Galaxy. Gorilla Glass Victus 2 mengusung komposisi kaca terbaru yang membuatnya lebih tangguh menghadapi benturan ke permukaan kasar seperti beton sekaligus meneruskan ketahanan terhadap goresan yang dimiliki Corning® Gorilla® Glass Victus® generasi terdahulu.

“Konsumen masa kini menginginkan layar smartphone yang lebih tahan terhadap berbagai bentuk kerusakan. Selama lebih dari satu dekade, Gorilla Glass telah memenuhi kebutuhan dari para pengguna smartphone dengan menetapkan standar akan material pelindung yang tangguh. Kami pun bangga bisa terus melanjutkan kerja sama jangka panjang kami dengan Samsung dan melihat inovasi terbaru kami memiliki peran penting pada smartphone Samsung Galaxy terkini,” ujar David Velasquez, Vice President and General Manager, Gorilla Glass.

Senada dengan David, Stephanie Choi, Executive Vice President and Chief Marketing Officer, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan unsur keberlanjutkan di sepanjang siklus hidup produk kami sehingga kami terus berkolaborasi dengan mitra yang memiliki kesamaan visi, salah satunya dengan Corning. Yang fokus dalam meningkatkan performa sekaligus mengurangi dampak lingkungan. Generasi terbaru dari smartphone flagship Samsung Galaxy menjadi perangkat pertama yang menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 untuk menawarkan daya tahan yang lebih tinggi dan keberlanjutan yang lebih baik.”

Diluncurkan pada November 2022, Gorilla Glass Victus 2 dibekali daya tahan yang lebih baik dalam menghadapi benturan pada permukaan kasar seperti beton, material yang sering ditemui dalam keseharian. Inovasi tersebut membuatnya mampu mendefinisikan ulang standar ketangguhan di pasar dan industri. Gorilla Glass Victus 2 pun fokus pada lingkungan dan telah memenuhi Environmental Claim Validation berkat tingkat kandungan material daur ulang dari kegiatan manufaktur yang rata-rata mencapai 22% berdasarkan penilaian perusahaan ilmu kesehatan global Underwriters Laboratories (UL). Produk yang mendapatkan Environmental Claim Validation Mark dari UL akan menjalani audit dan pengujian secara rutin untuk mempertahankan statusnya, sehingga Corning memastikan peran Victus 2 dalam mengurangi dampak lingkungan akan terus dilanjutkan.

Gorilla Glass telah menjadi bagian dari lebih dari delapan miliar perangkat yang dibuat lebih dari 45 merek ternama. Dengan Gorilla Glass Victus 2, Corning meneruskan kepemimpinannya di sektor mobile consumer electronics melalui deretan inovasi seperti kaca pelindung terdepan di industri serta kaca dan optik untuk produk semikonduktor–di mana seluruhnya mampu meningkatkan performa, memungkinkan hadirnya fitur konektivitas baru, dan mendukung pengalaman pengguna yang immersive dengan augmented reality dan 3D sensing.

3 Tips Jaga Kesehatan Menggunakan LG PuriCare Air Purifier

LG PuriCare Air Purifier

tabloidpulsa.id – Presiden Joko Widodo secara resmi telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Berikut adalah tips jaga Kesehatan bagi masyarakat agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari:

 1. Tetap menjaga protokol kesehatan 

Walaupun aturan kebijakan PPKM dan wajib masker telah dilonggarkan, tetap menerapkan protokol kesehatan telah terbukti dapat membantu dalam menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit. Dengan tetap menggunakan masker saat berada di keramaian dan rajin mencuci tangan dapat mencegah berbagai penyakit seperti flu hingga masalah pencernaan.

2. Rutin melakukan aktivitas fisik dan olahraga

Rutin melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari seperti bersepeda, lari atau jalan sehat. Dengan berolahraga secara teratur, ketahanan tubuh juga akan terbangun sehingga dapat menjalani hari dengan lebih bugar. 

3. Menjaga kualitas udara sekitar

Agar terbebas dari berbagai virus dan bakteri yang memicu COVID-19, diperlukan pencegahan lebih. Salah satunya  dengan menjaga kualitas udara di rumah, ruang kerja, maupun ruang bermain anak dengan air purifier atau pemurni udara yang bisa melindungi keluarga dari penyebaran virus. Air purifier dapat membantu mengurangi kontaminasi udara dan partikel-partikel jahat lainnya. Untuk membantu menjaga kesehatan ketika beraktivitas di dalam ruangan,LG menyediakan koleksi LG PuriCare Air Purifier untuk membantu agar udara di dalam rumah senantiasa bersih dan segar. 

Abhinyano Abhi, Product Marketing Manager Air Solution for LG Electronics Indonesia menyatakan, “LG menyediakan koleksi LG PuriCare™Air Purifier yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan LG Air Purifier, kami berharap masyarakat Indonesia bisa beraktivitas dengan lebih tenang dan dapat terlindung dari debu dan juga penyebaran virus.”

Koleksi LG PuriCare Air Purifier ini tersedia dalam dua pilihan utama, yaitu; LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan yang menggunakan teknologi UVnano pada bilah kipas sebagai lapisan perlindungan tambahan untuk menghilangkan 99,9% bakteri di udara. Dilengkapi Sistem Filtrasi 3 Langkah (Pra Filter – HEPA Filter – Filter Penghilang Bau), LG PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan dapat memproduksi udara segar seperti di alam bebas.

Melengkapi seri LG PuriCare™, LG menghadirkan produk pula produk LG PuriCare 360° Air Purifier  yang telah dikembangkan menjadi versi lebih terjangkau dari generasi pertama. Meski terjangkau, seri ini memiliki teknologi 360° Purification dan sistem penyaringan ini dengan kolaborasi kerja H13 Grade HEPA Filter dan Ionizer untuk membuatnya efektif memberikan perlindungan dengan mengeliminasi bakteri dan virus.

Mendukung performa filterisasinya, LG juga melengkapi air purifier terbarunya dengan Clean Booster yang bekerja memastikan kecepatan dan jarak jangkauan distribusi udara bersih dalam ruangan.

Mengaktifkan mode ini akan membuat Clean Booster mampu mendistribusikan udara bersih hingga menjangkau jarak tujuh setengah meter dari posisinya diletakkan. Disisi lain, dalam riset perbandingan internal dengan produk air purifier LG sebelumnya yang tanpa Clean Booster, LG PuriCare™ 360° Air Purifier terhitung 24% lebih cepat dalam melakukan pembersihan udara.

Pengguna pun tak perlu menyisakan keraguan pada kerja air purifier LG terbaru ini dalam melakukan pembersihan udara. Hal ini karena pengguna dapat dengan mudah memantaunya melalui smart indicator yang terdapat didalamnya. Kerja smart indicator ini didukung sensor PM 1.0 yang mendeteksi keberadaan debu mikro hingga berukuran 0.01㎛ dan pendeteksi bau-bauan yang ada dalam ruang.   

Saat unit air purifier diaktifkan, smart indicator akan otomatis mendeteksi kualitas udara dalam ruang untuk kemudian ditampilkan melalui cahaya lampu dengan warna yang berbeda. Nyala warna merah menunjukkan kualitas udara paling buruk, kemudian berturut-turut menurut tingkatan kualitas udara, lampu indikator akan berubah menjadi oranye, kuning, hingga hijau untuk menunjukkan kualitas udara dalam ruang yang baik.

Seluruh rangkaian Air Purifier LG PuriCare™ juga memiliki sertifikat dari berbagai lembaga ternama, seperti Korea Clean Air Association, British Allergy Foundation dan Korea Asthma Allergy Foundation. Kami optimis bahwa dengan tren penyebaran COVID-19 yang makin landai dan didukung oleh inovasi produk Air Purifier LG PuriCare™, masyarakat Indonesia dapat kembali menjalankan aktivitas mereka dengan bebas dengan aman dan nyaman.” tutup Abhinyano Abhi.

IOH dan Ericsson Selesaikan Integrasi Jaringan di Jabodetabek

Integrasi Jaringan IOH dan Ericsson

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan tonggak sejarahnya dalam membuka peluang-peluang yang belum tersentuh untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Setelah melalui satu tahun pascamerger, IOH kini dalam perjalanannya menyelesaikan integrasi jaringan berskala nasional yang menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) untuk memberikan jangkauan yang lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik, dan pengalaman internet yang lebih cepat bagi pelanggan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Teknologi adalah pendorong utama dalam digitalisasi suatu negara dan perkembangannya sangat bergantung pada industri telekomunikasi. Sejalan dengan visi kami untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, IOH berkomitmen untuk terus menyediakan jaringan yang andal untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan. Kami percaya bahwa pengalaman yang lebih baik akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital bangsa di masa depan, serta pada akhirnya memberdayakan setiap orang Indonesia.

Didukung penuh oleh Ericsson (NASDAQ:ERIC), IOH telah menyelesaikan proses integrasi jaringan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebagai salah satu proyek integrasi jaringan tercepat sehingga pelanggan di wilayah tersebut dapat menikmati pengalaman digital yang lebih baik. Kini IOH memiliki cakupan dan penetrasi dalam ruangan yang meningkat 20%, kecepatan data yang meningkat 27%, serta lalu lintas data yang meningkat 21% dibandingkan sebelum adanya proses integrasi.

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, mengatakan, “Ericsson dengan senang hati mendukung Indosat Ooredoo Hutchison dalam menyelesaikan proyek integrasi MOCN. Kami percaya bahwa proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Jabodetabek. Tentunya ini adalah bagian dari upaya kami dalam mendukung agenda transformasi digital Indonesia.”

Ericsson menggunakan teknologi terbaru untuk menyediakan jaringan modern bagi IOH yang sepenuhnya siap untuk 5G dengan konsumsi energi yang lebih rendah dan kapasitas yang lebih besar. Perangkat radio terbaru Ericsson dapat mendukung IOH dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan kapasitas sekaligus meningkatkan efisiensi site dan mempercepat time-to-market (TTM) dari berbagai layanan 4G dan 5G. Selain itu, perangkat baseband terbaru dari Ericsson memungkinkan IOH memiliki kemampuan multi-standar untuk menjalankan 2G, 4G, dan 5G secara bersamaan menggunakan konfigurasi mixed mode.

“Kami mengapresiasi penyelesaian integrasi jaringan di Jabodetabek ini yang sekaligus menandai tonggak penting dalam kemitraan strategis antara IOH dan Ericsson. Kami yakin kemitraan ini akan mampu meningkatkan jangkauan dan kualitas jaringan kami dan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada seluruh pelanggan kami,” tutup Vikram.

Telkomsel Hadirkan NextDev Academy 2023

telkomsel nextdev 2023

tabloidpulsa.id – Komitmen Telkomsel dalam membuka peluang perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital kembali diwujudkan dalam program NextDev Academy ke-8 yang bakal diikuti oleh 12 Startup terbaik NextDev Talent Scouting 2022. NextDev Academy 2023 ini merupakan tahap kedua dari rangkaian program NextDev 2022 dan akan diselenggarakan mulai 26 januari 2023 dan berlanjut secara online/hybrid selama 3 bulan ke depan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan, “Melalui NextDev Academy 2023, Telkomsel kembali mempertergas komitmennya dalam mendukung pertumbuhan startup founders, berikut dengan solusi-solusi inovatif digital yang mereka ciptakan. Memasuki tahun ke-8 pelaksanaannya, NextDev telah menjadi salah satu program CSR unggulan Telkomsel yang secara konsisten mendorong startup digital Indonesia untuk berkembang dan berdaya. Pada NextDev Academy 2023 kali ini, kami memiliki fokus untuk membenahi fundamental bisnis startup. Modul webinar dirancang secara khusus untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi startup founders. Para mentor pilihan yang dihadirkan dalam NextDev Academy 2023 juga siap membantu merealisasikan potensi startup dalam menciptakan perubahan. Telkomsel berharap dapat terus memastikan bahwa rangkaian Program NextDev tetap relevan dan adaptif terhadap kebutuhan terkini startup digital Tanah Air.”

NextDev Academy 2023 menghadirkan serangkaian kegiatan komprehensif untuk meningkatkan kompetensi para startup peserta. Beberapa kegiatan di NextDev Academy 2023 tersebut meliputi digital startup diagnostic, orientation, webinar, dan mentorship. Dikemas dalam konsep webinar khusus, modul-modul NextDev Academy 2023 menambah wawasan startup founders dalam aspek business modelling untuk mengembangkan business plan, marketing untuk merancang strategi go-to-market, product development untuk meneruskan pengembangan produk, investment pitch untuk bersiap meraih investor baru, founder series untuk menjaga fokus pada sustainability dan impact, serta team/people/finance untuk meracik komposisi tepat dalam struktur organisasi.

Para mentor merupakan ahli dan praktisi yang terlibat dalam pengembangan startup di NextDev Academy 2023 di antaranya adalah Vice President New Business Vidio.com Anvid Edrian, Founder Plustik.id Reza Hasfinanda, Production Manager Gameloft Irfan Arghi, hingga Angel Impact Investor Stephanie Hermawan. NextDev Academy 2023 diikuti oleh 12 startup terbaik dari tahap NextDev Talent Scouting, mulai dari Teman Pasar, Campsite, Shieldtag, NUXCLE, Databiota, MyECO, Nightspade, Redamantine Studios, Hisa Games, Female in Action, Fisiohome, sampai dengan Lingo Talk. 12 startup peserta tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting, yaitu Tourism & Creative Economy, Green & Clean Tech, Games & Gaming Platform, Health & Education.

“Dengan Program NextDev Academy 2023, startup dapat membangun pondasi yang kuat untuk melangkah maju, terus berkembang dengan baik, dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. Untuk itu, kami mempersilakan para startup founders untuk dapat memanfaatkan aset dan kapabilitas Telkomsel sebaik mungkin, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan terhadap ekosistem digital nasional. Ke depannya, Telkomsel berharap NextDev dapat terus mencetak startup digital unggulan, memperkuat ekosistem pemberdayaan startup yang inklusif, dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan,” tutup Saki.

NextDev merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga bagian dari peta jalan pengembangan ekosistem digital Telkomsel. Peta jalan tersebut dimulai dengan sebuah program pengembangan tech talents, digital creators, dan calon startup founders bertajuk IndonesiaNEXT. NextDev kemudian mengambil peran sebagai inkubator dan enabler yang dapat memperkuat fundamental dari para founders dan early-stage startup mereka di Indonesia. Pada tahap seed round, startup dapat berkolaborasi dengan Tinc, sebuah akselerator korporat yang dapat melakukan research & piloting bersama startup dan membuka peluang komersialisasi. Startup yang siap untuk menginjak tahap series funding dapat bermitra dengan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang akan mendukung stabilitas melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang. Terakhir, INDICO adalah anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company bagi inovasi-inovasi digital untuk tumbuh secara terukur dan berkelanjutan dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

NextDev telah berlangsung sejak 2015 dalam bentuk program pencarian dan pengembangan startup digital Indonesia. Selama 8 tahun penyelenggaraannya, lebih dari 5.000 startup digital di seluruh Indonesia telah terlibat dengan Program NextDev. Hingga kini, lebih dari 100 startup telah terbantu oleh para mentor ahli dan modul pengembangan startup NextDev Academy 2023. Pegiat startup dan pelaku industri kreatif digital dapat mengikuti perkembangan Program NextDev melalui laman nextdev.co.id, atau media sosial Instagram, Linkedin, serta YouTube NextDev.id.

Kelas Pintar Luncurkan PTN, Pendamping Siswa Masuk Perguruan Tinggi Negeri

tabloidpulsa.id – Kelas Pintar luncurkan solusi yang akan mendampingi belajar siswa untuk lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Solusi yang dikemas dalam produk bernama PTN ini didesain khusus untuk siswa yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi.

PTN merupakan produk Kelas Pintar berupa pendampingan belajar untuk lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri yang didesain selaras dengan ketentuan Seleksi Nasional dari Pemerintah dan Ujian Mandiri dari Perguruan Tinggi Negeri pilihan. Melalui PTN, Kelas Pintar menghadirkan 5 fitur utama yang meliputi Tes Minat dan Kepribadian, Live Class, Bank Soal, Try Out, dan Laporan Pembelajaran.

“PTN merupakan satu-satunya solusi yang secara komprehensif memberikan pendampingan kepada siswa mulai dari mengenali minat, menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang dituju, serta mendampingi siswa dalam keseluruhan proses untuk lolos ke perguruan tinggi negeri,” jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Sebagai informasi, hasil penelitian Indonesian Career Center Network pada 2017 menyatakan bahwa 87 persen responden mahasiswa mengaku tidak memilih jurusan kuliah sesuai minat. Sementara pada awal November 2021 silam, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim juga menyebutkan bahwa maksimal hanya 20 persen lulusan perguruan tinggi yang bekerja sesuai dengan program studinya.

Untuk itu, PTN hadir dengan fitur-fitur yang tidak hanya menjadi pendamping belajar siswa agar lolos seleksi masuk PTN tapi juga untuk membantu mereka menentukan titik awal (minat), hingga jurusan yang sesuai dengan bidang profesi yang dicita-citakan.

“Melalui tes minat dan kepribadian, kami membantu siswa untuk menemukan minat mereka untuk selanjutnya menentukan jurusan, universitas, dan profesi sebagai goals-nya. Setelah itu, dalam proses mencapai goals tersebut, kami memberikan pendampingan dalam bentuk Live Class, Bank Soal, dan Try Out. Dan semua prosesnya terukur dalam laporan pembelajaran,” terang Uffie.

Melalui serangkaian proses tersebut, Kelas Pintar berharap tidak hanya mampu mengantarkan siswa masuk perguruan tinggi negeri, tapi juga bisa meminimalisir kendala “salah jurusan” dan lebih jauh lagi agar mereka kelak bisa melakoni bidang profesi yang sesuai dengan program studinya.
Berikut adalah 5 fitur utama yang ada di PTN dari Kelas Pintar.

Tes Minat dan Kepribadian
Siswa dapat mengikuti tes dengan serangkaian pertanyaan untuk menggambarkan karakter pribadi siswa dihubungkan dengan rekomendasi Perguruan Tinggi Negeri dan jurusan yang sesuai.

Laporan yang dihasilkan dalam Tes Minat dan Kepribadian meliputi Karakter kepribadian dilengkapi dengan contoh orang sukses dengan karakter kepribadian yang sama. Lalu Profesi sesuai kepribadian disertai rekomendasi profesi yang menjanjikan di masa depan.

Setelah itu ada Rekomendasi jurusan sesuai profesi. Menariknya, PTN dari Kelas Pintar juga akan mengeluarkan Rekomendasi Perguruan Tinggi Negeri sesuai jurusan yang ada Perguruan Tinggi Negeri Terbaik, Perguruan Tinggi Negeri terbanyak peminatnya dan Perguruan Tinggi Negeri terdekat dengan domisili siswa.

Walau demikian, siswa juga tetap bisa memilih jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri sesuai pilihan pribadi apabila jurusan yang direkomendasikan dari hasil Tes Minat dan Kepribadian tidak sesuai keinginan. Hasil ini tidak hanya dapat diakses oleh siswa tetapi juga dapat diakses oleh orang tua.

Live Class
Fitur ini merupakan pendampingan belajar secara daring dan interaktif bersama Guru Ahli Kelas Pintar seputar materi seleksi nasional dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri.

Mata pelajaran yang diajarkan dalam sesi Live Class berupa mata pelajaran terkait Tes Potensi Skolasitk (TPS), Tes Potensi Akademik (TPA) SAINTEK dan Tes Potensi Akademik (TPA) SOSHUM.

Jumlah sesi Live Class adalah 14 sesi per minggu. Jika siswa ingin mengulang kembali atau tidak hadir dalam sesi Live Class, tersedia juga rekaman sesi Live Class.

Bank Soal
PTN dari Kelas Pintar ini juga memiliki fitur Bank Soal yang merupakan kumpulan latihan-latihan soal untuk mempertajam pemahaman siswa terhadap materi seleksi nasional dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri.

Latihan-latihan soal yang ada dalam Bank Soal meliputi Tes Potensi Skolastik yang terdiri dari Literasi Bahasa Indonesia; Literasi Bahasa Inggris; Penalaran Umum; Penalaran Matematika; Pengetahuan Kuantitatif; Pemahaman Bacaan & Menulis (PBM) dan Pengetahuan & Pemahaman Umum (PBU).

Lalu Tes Potensi Akademik SAINTEK yang terdiri dari Matematika SAINTEK; Fisika; Kimia dan Biologi. Kemudian, Tes Potensi Akademik SOSHUM yang terdiri dari Sejarah; Ekonomi; Sosiologi dan Geografi.

Try Out
Untuk mengetahui pencapaian siswa, dalam PTN dari Kelas Pintar ini juga ada Try Out. Uji coba seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri dengan materi soal disesuaikan dengan ketentuan dalam seleksi nasional dan ujian mandiri.

Metode penilaian Try Out menggunakan metode Item Response Theory (IRT) dimana penilaian didasarkan pada tingkat kesulitan masing-masing butir soal yang ditentukan dari rasio akurasi jawaban setiap peserta. Metode IRT merupakan metode penilaian yang digunakan dalam seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Siswa dapat memilih jenis Try Out nya. Dengan pilihan, TPS, TPS + TPA SAINTEK, TPS + TPA SOSHUM dan TPS + TPA SAINTEK + TPA SOSHUM.

Laporan Pembelajaran
Selama pendampingan ini, siswa maupun orang tua dapat melihat progress hasil pembelajaran dalam fitur Laporan Pembelajaran. Dilengkapi dengan informasi peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan hasil Tes Minat dan Kepribadian serta pilihan pribadi.

Dalam laporan tersebut akan memuat informasi mengenai kehadiran dalam sesi Live Class per mata pelajaran, Rata-rata nilai per mata pelajaran dalam latihan soal yang sudah dikerjakan dan Try Out yang diikuti lengkap dengan nilai dari masing-masing Try Out. Dan yang tak kalah pentingnya adalah informasi peluang masuk PTN sesuai Tes Minat dan Kepribadian serta pilihan pribadi.

Sebagai informasi, PTN dari kelas Pintar ini hadir dalam dua pilihan paket yaitu:

Paket PTN


• Tes Minat dan Kepribadian untuk mengetahui jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri yang sesuai.
• Live Class TPS 6x per minggu.
• Live Class TPA SAINTEK 4x per minggu.
• Live Class TPA SOSHUM 4x per minggu.
• Bank Soal TPS, TPA SAINTEK dan TPA SOSHUM.
• Try Out dengan metode penilaian IRT 14x selama Januari 2022-Juli 2023.
• Laporan pembelajaran disertai informasi peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri sesuai hasil Tes Minat dan Kepribadian serta pilihan pribadi.
• Masa aktif hingga 31 Juli 2023.
• Paket ini dapat diperoleh melalui website dengan harga: Rp. 2.000.000.

PTN Plus (PTN + SOAL Kelas 10-12 + 100 Koin per Bulan)


• Tes Minat dan Kepribadian untuk mengetahui jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri yang sesuai.
• Live Class TPS 6x per minggu.
• Live Class TPA SAINTEK 4x per minggu.
• Live Class TPA SOSHUM 4x per minggu.
• Bank Soal TPS, TPA SAINTEK dan TPA SOSHUM.
• Try Out dengan metode penilaian IRT 14x selama Januari 2022-Juli 2023.
• Laporan pembelajaran disertai informasi peluang masuk Perguruan Tinggi Negeri sesuai hasil Tes Minat & Kepribadian serta pilihan pribadi.
• Akses SOAL kelas 10, 11 dan 12.
• 100 Koin per bulan untuk bertanya kepada Guru Ahli Kelas Pintar setiap hari jam 09.00-12.00 dan 18.00-21.00.
• Masa aktif hingga 31 Juli 2023.
• Paket ini dapat diperoleh melalui website dengan harga: Rp.3.000.000.

Khusus periode Januari 2023, Kelas Pintar memberikan diskon spesial sebesar 50% untuk para siswa yang ingin berlangganan Paket PTN ataupun PTN Plus. Potongan harga tersebut bisa didapat dengan cara mencantumkan kode kupon LEBIHYAKINPTN pada saat melakukan proses pembayaran melalui website kelaspintar.id.

Living Lab Ventures Jadi Investor Utama Pendanaan DCT Agency

tabloidpulsa.id – Living Lab Ventures (LLV) memberikan pendanaan investasi kepada salah satu perusahaan startup yang bergerak di bidang talent management and advertising digital yakni DCT Agency. Pendanaan pra-seri A ini dipimpin oleh LLV sebagai investor utama serta sejumlah investor lainnya.

LLV merupakan corporate venture Sinar Mas Land yang berfokus memberikan suntikan dana untuk menginkubasi dan akselerasi global minded digital entrepreneurs potensial di Indonesia dengan menggunakan pendekatan sektor agnostik yang terbuka untuk menjangkau jaringan investasi yang lebih luas.

Hingga saat ini, LLV telah memberdayakan sejumlah startup yang berfokus pada tiga aspek teknologi utama yakni Smart Technologies, Digital Life, dan Mobility.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land – Mulyawan Gani mengatakan, “Potensi industri kreatif dan startup di Indonesia sangat besar sehingga berpeluang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Melihat potensi tersebut, Sinar Mas Land melalui LLV menyuntikkan dana investasi kepada DCT Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang kreatif.”

Partner Living Lab Ventures – Bayu Seto menjelaskan, “Pemilihan DCT Agency sebagai salah satu penerima dana investasi, karena kami ingin mendukung geliat pertumbuhan startup di Tanah Air. Keberadaanya di ekosistem LLV juga akan membantu DCT Agency untuk saling berinteraksi dengan startup lainnya di berbagai bidang. Kami menyaksikan bahwa DCT Agency ini sangat potensial untuk semakin berkembang dan turut memajukan industri kreatif Indonesia.”

CEO & Founder DCT Agency – David Nugroho menyampaikan, “DCT Agency telah beroperasi sejak 2021 dan hingga saat ini telah melahirkan lebih dari 500 kreator pelaku industri kreatif di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pendanaan yang diberikan LLV kepada DCT Agency. Semoga suntikan dana investasi ini dapat membantu kami dalam berkembang dan memberikan dampak lebih luas untuk melahirkan talenta-talenta digital yang mampu mendorong penetrasi digitalisasi Indonesia.”

DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang mendukung branding perusahaan klien. DCT Agency menyediakan empat layanan berbeda, di antaranya KOL Campaign, TikTok Live E-commerce, dan TikTok Ads and Shop Manager yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Sepanjang tahun 2022, DCT Agency telah mendapatkan 77,8 miliar views dari 500 talents yang telah bergabung ke dalam network DCT Agency. DCT Agency mempunyai visi untuk terus berkembang ke berbagai platform selain TikTok dan menawarkan Software as A Services (SaaS) di masa depan. Saat ini, DCT Agency telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 1st Best FnB MCN, Top 2 Best MCN, dan Nominated Best Fashion MCN dalam ajang TikTok Shop Indonesia Summit 2022 pada November 2022 lalu.

Booking Jadwal Service Laptop Lenovo Kini Bisa Lewat WhatsApp

Lenovo Automated Booking Service

tabloidpulsa.id – Tidak hanya menyediakan rangkaian produk laptop canggih dan bertenaga, Lenovo juga telah memiliki rangkaian layanan PC yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Layanan seperti Premium Care dan Accidental Damage Protection yang memberikan para pengguna laptop Lenovo ketenangan untuk segala peristiwa yang tidak diinginkan seperti kerusakan laptop yang tidak disengaja, troubleshooting, dan lainnya. Terus mendengarkan kebutuhan para konsumen, Lenovo kini meluncurkan layanan Appointment Booking System (ABS)melalui WhatsApp – pilihan utama aplikasi pengirim pesan masyarakat Indonesiauntuk mengefisiensikan proses memperbaiki perangkat Lenovo.

layanan ABS dari Lenovo memberikan solusi dari tantangan yang sering ditemukan dalam melakukan booking melalui cara konvensional seperti telepon seperti: menunggu antrian, memerlukan waktu untuk melakukan reschedule, dan lainnya. Kini dengan layanan ABS dari Lenovo, booking janji pertemuan untuk service segala perangkat Lenovo Anda dengan mudah hanya dengan beberapa klik saja.

Didalamnya Anda dapat memilih tanggal janji pertemuan dan lokasi Authorized Service Center Lenovo terdekat Anda tanpa harus menunggu antrian yang lama. Reschedule pun dapat dilakukan langsung dari layar handphone Anda, membuat aktivitas yang dulunya memakan waktu menjadi cepat dan sederhana sebagaimana harusnya. Tidak hanya itu, pastikan performa laptop Anda dalam kondisi selalu prima melalui layanan PC Health Check yang selalu ditawarkan di setiap Authorized Service Center Lenovo.

“Seiring transformasi Lenovo dari perusahaan penyedia perangkat ke perusahaan penyedia solusi dan layanan, Lenovo juga menyadari bahwa layanan purna jual merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan kami. Menambah rangkaian purna jual terbaik kami, kami menyediakan layanan Appointment Booking System untuk para pengguna perangkat Lenovo di Indonesia. WhatsApp merupakan pilihan utama aplikasi pengirim pesan masyarakat Indonesia.” ucap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia. “Layanan terbaru kami ini memungkinkan kami untuk memastikan setiap produk Lenovo untuk berfungsi selama siklus hidupnya.”

Layanan Appointment Booking System Lenovo kini sudah bisa digunakan oleh setiap pengguna WhatsApp melalui WhatsApp yang bisa diakses melalui link https://www.lenovo.com/id/in/lenovoservices dan melalui nomor technical support WhatsApp Lenovo di +62-21-5085-1766. Layanan PC Health Check juga tersedia untuk para pengguna yang melakukan booking melalui layanan Appointment Booking Service Lenovo di Authorized Service Center terdekat Anda.

Editor's Pick