Home Blog Page 387

ASUS ExpertBook P1 (P1412), Laptop Pertama ASUS Produksi Indonesia

ASUS Expertbook P1

tabloidpulsa.id ASUS meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen bisnis di pasar Indonesia. Adalah ASUS ExpertBook P1 (P1412), laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri, dan salah satu industri yang didorong untuk tumbuh adalah industri laptop. Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri pun diberlakukan, terutama di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

“Di manapun berada, kami selalu tunduk dan patuh terhadap regulasi pemerintah, termasuk Indonesia,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Adalah tanggung jawab kami sebagai produsen laptop consumer terbesar di Indonesia selama 10 tahun terakhir untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dengan comply pada regulasi pemerintah,” sebutnya.

Sebagai produsen utama di industri laptop di Indonesia, ASUS selalu patuh dengan kebijakan pemerintah. Terbukti, sejak kuartal keempat 2022, ASUS mulai mengembangkan produksi laptop di Indonesia dan ExpertBook P1 (P1412) series merupakan produk perdananya. Laptop tersebut juga sudah mulai didistribusikan di awal 2023.

“Dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan industri, ASUS dengan bangga berkontribusi dalam meningkatkan peran sektor industri dalam perekonomian nasional. Perlahan tapi pasti, industri Indonesia 4.0 terwujud,” sebut Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia.

Ke depan, Yulianto menambahkan, ASUS Indonesia tentu akan mengembangkan lini produksi laptop dalam negeri. “Dengan memproduksi laptop di Indonesia, kami berharap ASUS bisa berkontribusi terhadap pembangunan, transfer teknologi pada anak bangsa dan juga membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Tersedia dalam Berbagai Konfigurasi

Sesuai dengan target pasar yang dituju, laptop untuk segmen bisnis ataupun industri harus fleksibel dari sisi konfigurasi spesifikasi. Untuk aspek ini, ASUS ExpertBook P1412 pun tersedia dalam pilihan spesifikasi yang sangat beragam.

Tak hanya itu, berbeda dengan segmen consumer, produk untuk segmen B2B harus tersedia dalam kuantitas besar. Untuk itu, ASUS memilih untuk memproduksi ExpertBook P1 (P1412) dengan Intel® Core™ generasi ke-11 yang bisa diproduksi dengan kuantitas berapapun.

ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop basic yang menghadirkan performa bertenaga serta visual yang immersif. Tersedia dalam pilihan prosesor Intel® Core™ i3 sampai Intel® Core™ i7, ia hadir dengan NanoEdge display dan layar dengan sudut pandang hingga 178° lengkap dengan lapisan matte anti-glare untuk experience yang lebih nyaman.

Di dalam body laptop yang ringkas, prosesor Intel® Core™ ditemani oleh RAM DDR4-3200MHz berkapasitas hingga 24GB. Kapasitas RAM yang besar  dan dapat di-upgrade ini tentu akan sangat bermanfaat bagi berbagai industri yang membutuhkan platform kerja yang bisa digunakan dalam jangka panjang.

Untuk storage, pengguna bisa menikmati penyimpanan kecepatan tinggi dan sekaligus berkapasitas luas. Ya, dual-storage design yang digunakan oleh laptop, bisa menampung SSD PCIe hingga kapasitas 1TB dan juga harddisk ataupun SSD SATA yang lebih terjangkau, dengan berkapasitas hingga 1TB.

Perlindungan Skala Enterprise

ASUS ExpertBook P1 (P1412) menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Untuk bisnis dan instansi pemerintahan, tentunya fasilitas ini sangat krusial dan wajib ada di sebuah laptop.

Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Meskipun secara desain laptop ini serupa dengan laptop di seri consumer, namun reinforced chassis membuat daya tahan fisik laptop ini jauh lebih kuat. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal yang membuat komponen di dalam lebih tahan terhadap guncangan ataupun benturan. Tak hanya lebih kuat, reinforced chassis juga meningkatkan kenyamanan mengetik.

Tak hanya di area keyboard, reinforced lid juga membuat area bezel menjadi lebih solid untuk menghindari kerusakan layar yang lebih parah saat kecelakaan fisik terjadi. Ia juga memungkinkan cover laptop dibuka-tutup dengan sangat smooth. Adapun E-A-R HDD shock dampening akan melindungi data Anda dari guncangan ataupun benturan yang mungkin terjadi saat kita menggunakan laptop dalam keseharian.

Keamanan dan Kemudahan Pengelolaan

Berhubung ditujukan untuk industri, laptop ini juga menyediakan opsi pengamanan dan pengelolaan yang lebih mudah, khususnya bagi para manajer IT perusahaan. Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.

Pada laptop ini juga tersedia pengamanan hardware berupa TPM 2.0 (Firmware TPM) untuk memastikan para penyerang tidak bisa menerobos sistem operasi dan melakukan pencurian data. Untuk fisik laptop, tersedia pula security lock yang mencegah laptop dicuri khususnya saat ditempatkan di lokasi yang kurang terjaga dengan baik.

Dari sisi kemudahan pengelolaan, laptop ini juga menyediakan ASUS Control Center dan ASUS Business Manager. ASUS Control Center berguna untuk memberikan kemudahan untuk memonitor, pengelolaan secara remote dengan antarmuka yang sangat mudah digunakan.

Untuk kemudahan pengelolaan lebih lanjut, terdapat ASUS Business Manager bisa mengamankan data-data di storage, melakukan setting system dan menghapus total data, sampai mengunci port USB dan melarang pengubahan di sistem operasi. Inilah yang membuat ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop yang sangat tepat untuk bisnis dan instansi, apapun lini industrinya.



Main Spec.
ASUS ExpertBook P1 (P1412)
CPUIntel® Core™ i3-1115G4 Processor (6MB Cache, 2 core 4 thread up to 4.1GHz) Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (8MB Cache, 4 core 8 thread up to 4.2GHz) Intel® Core™ i7-1195G7 Processor (12MB Cache, 4 core 8 thread up to 5GHz)
Operating SystemWindows 11 Home / Windows 11 Pro
Memory4GB/8GB DDR4-3200 onboard, upgradable to 24GB (1x SO-DIMM slot)
Storage256GB/512GB/1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD SATA slot up to 1TB SATA 5400RPM 2.5″ HDD
Display14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Anti-glare display, LED Backlit, 250nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio: 82% 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, TN, Anti-glare display, LED Backlit, 220nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio: 82% 14.0-inch, HD (1366 x 768) 16:9, TN, Anti-glare display, LED Backlit, 200nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio: 82%
GraphicsIntel® UHD Graphics Intel® Iris® Xe Graphics (for Intel® Core™ i5/i7 with dual channel memory)
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x DC-in
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.1
Camera720p HD camera
AudioSonicMaster Audio by ICEpower® with Cortana support
Battery37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension32.54 x 21.60 x 2.04 ~ 2.04 cm
Weight1.5Kg
PriceStarts from Rp5.999.000
WarrantyUp to 3 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS Expert Warranty

Infinix Resmi Hadirkan INBOOK X2 Gen 11, Bodi Tipis dan Ringan

Infinix INBook X2 Gen 11

tabloidpulsa.idInfinix menghadirkan portfolio terbaru di sektor laptop. Kali ini, Infinix secara resmi menghadirkan INBOOK X2 Gen 11. 

INBOOK X2 Gen 11 dihadirkan Infinix untuk memperkaya pilihan masyarakat yang sedang mencari laptop stylish dengan performa yang tangguh.

Secara garis besar, INBOOK X2 Gen 11 membawa bodi yang ringan, layar menakjubkan, dan banyak opsi port untuk kemudahan konsumen.  

“Kami selalu mendorong inovasi terbaik untuk setiap produk yang kami luncurkan. Seri INBOOK yang sudah sejak lama mendapatkan tempat di hati anak muda di Indonesia kali ini hadir dengan versi terbaru. INBOOK X2 Gen 11 hadir dengan performa yang sangat tangguh, desain ergonomis, namun tetap value for money untuk konsumen,” ucap Sergio Ticoalu sebagai Integrated Marketing Campaign Manager Southeast Asia Infinix. 

Ringan, Tipis, dan Tangguh  

Konstruksi ringan menjadi fondasi awal rancangan laptop ini, dengan bobot ringan hanya 1.24kg dan ketipisan mencapai 14.8mm. Dimensi INBOOK X2 Gen 11 yang portabel membuat laptop ini cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.  

Finishing metal yang membalut INBOOK X2 Gen 11 membuat perangkat ini semakin kokoh. Alhasil, laptop ini sangat cocok untuk dibawa bepergian ke berbagai tempat namun tetap terlihat standout di tengah keramaian 

Layar Imersif dan Nyata 

Laptop ini mengusung layar berukuran 14 inci yang cerah dan kaya warna yang memberikan kepuasan pengalaman menonton pengguna. Layar INBOOK X2 Gen 11 mendukung spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC) yang menampilkan warna seakurat mungkin. Pengguna akan menikmati pengalaman menonton layar jernih, tajam, dan imersif setiap kali menggunakan perangkat baik untuk bekerja di kantor, bermain game, atau menikmati konten hiburan audio dan video dengan bingkai (bezel) ultra ramping hanya 4.7 mm.  

Tingkat kecerahan hingga 300 nits memastikan layar tetap cerah bagi pengguna di berbagai kondisi, termasuk penggunaan di luar ruangan. Panel IPS dengan ketajaman resolusi Full High Definition juga mendukung ketajaman kualitas tayangan dari berbagai perspektif atau sudut pandang. 

Hardware yang Next Level 

INBOOK X2 dilengkapi dengan prosesor Intel®Core™ dengan dua varian spesifikasi mulai dari i3-1115G4 hingga i5-1155G7 yang menjamin kecepatan 2.5 kali lipat dari generasi sebelumnya serta pilihan kapasitas media penyimpanan 8+256GB and 8+512GB. Laptop ini memiliki baterai berkapasitas besar 50Wh yang tahan hingga 11 jam untuk jelajah internet dan daya tahan sepanjang hari. Selain itu, pengisi daya mendukung 45W PD 3.0 fast charging dapat mengisi daya baterai perangkat sebesar 60% hanya dalam waktu satu jam. Pengisi daya yang ringan ini juga menggunakan protokol USB Type-C yang kompatibel dan dapat digunakan baik untuk laptop maupun smartphone, perangkat multifungsi yang membuat bawaan pengguna semakin ringkas. 

Fitur Pendukung Multifungsi 

Laptop ini dilengkapi dengan beragam port untuk keperluan konektivitas pengguna. Adapun port yang tersedia adalah USB-C, USB-A, microSD, dan HDMI. Semua port tersebut akan bermanfaat jika pengguna butuh transfer data secara lebih cepat.  

Dukungan Simple File Sharing dari seri INBOOK X2 Gen 11 memungkinkan kolaborasi antar perangkat laptop dan smartphone Infinix hanya dengan beberapa langkah sederhana. Koneksi smart hotspot kepada mobile hotspot hanya membutuhkan satu klik, membuat pengalaman jelajah internet instan dan praktis. Laptop ini dapat secara otomatis mengidentifikasi smartphone Infinix terdekat, sehingga pengguna dapat mengirimkan berkas atau file dan gambar antar laptop dan smartphone dengan mudah dan nyaman tanpa membutuhkan koneksi kompleks seperti kabel. 

Layanan Purna Jual 

Infinix juga tidak melupakan layanan purna jual untuk kenyamanan pengguna. Lewat saluran service center resmi Infinix, Carlcare, tersedia layanan pick-up bagi pengguna. Alhasil, proses perbaikan akan berjalan lebih cepat dan efisien, Layanan Carlcare sendiri sudah tersedia di hampir 200 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.  

Ketersediaan 

Bagi Anda yang penasaran dengan ketangguhan dan kecanggihan laptop Infinix ini dapat membelinya di berbagai platform online, seperti Tokopedia, Shopee, Blilbli, and Lazada, maupun offline, seperti JCC dan SoftCom. INBOOK X2 Gen 11 dapat dibeli dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian Intel i3 dan Rp 7.999.000 untuk varian Intel i5. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk membelinya.  

Lewat Semangat SATU Kebersamaan, Indosat Ajak Pelanggan Berdonasi untuk Para Marbot

Berdonasi untuk Para Marbot

tabloidpulsa.id – Memasuki bulan suci Ramadan 1444 H, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) membawa semangat SATU Kebersamaan, mengajak pelanggannya untuk meraih keberkahan bulan suci dengan berdonasi kepada para penjaga masjid atau yang biasa disebut Marbot.

Peranan marbot sangat besar dalam memastikan kekhusukan pelaksanaan ibadah umat Muslim, terutama di bulan Ramadan ini dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di masjid. Indosat ingin mengajak seluruh pelanggannya untuk melibatkan para marbot dalam satu kebersamaan memaksimalkan ibadah Ramadan tahun ini.

Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah, mengatakan “Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Melalui program ini, kami ingin mengajak seluruh pelanggan kami untuk ikut mencari keberkahan lewat berdonasi kepada para marbot sambil memaknai semangat SATU Kebersamaan yang kami bawa. Sehingga nantinya, kita semua tanpa terkecuali, dapat merayakan bulan penuh kemenangan dan berbagi kebahagiaan tidak hanya bersama keluarga terdekat, tapi juga dengan mereka yang selama ini berdedikasi namun luput dari perhatian kita.”

Peran marbot memang berbeda dengan seorang imam atau pegawai administrasi masjid. Tak jarang kehadiran mereka terabaikan oleh publik. Hal tersebut merupakan salah satu yang melatarbelakangi Indosat membawa semangat SATU Kebersamaan di Ramadan tahun ini. Dari rasa kepedulian ini, Indosat berharap agar mereka tetap istiqomah dan bersemangat dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari.

Pelanggan prabayar IM3 dan Tri juga pascabayar IM3 dapat mengikuti program ini dengan menukarkan IMPoin dan BonsTri mereka, sejak 12 Maret hingga 12 April 2023. penukaran poin dengan Program Ramadan Donasi Poin dapat dilakukan lebih dari satu kali setiap hari, selama poin tersedia. Nantinya, poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi uang tunai, sembako, dan pakaian untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bagi 1.444 marbot di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan program keberlanjutan Indosat yang telah dijalankan beberapa tahun terakhir dan selalu mendapat respon positif dari penerima dan masyarakat umum.

Tahapan program, kriteria penerima manfaat, status dana yang terkumpul, serta informasi lengkap mengenai program dapat dilihat di ioh.co.id/donasiramadan.

“Kegiatan ini sejalan dengan nilai Setulus Hati yang dimiliki Indosat dalam memberikan kepedulian bagi sesama untuk mewujudkan satu kebersamaan dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. Hal ini kami rasa dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan nilai ibadah di bulan suci Ramadan serta keberkahan bagi seluruh pihak yang terlibat,” tutup Danny.

LEGO 2K Drive Gabungkan Skill Membangun, Jelajah dan Balapan

LEGO 2K Drive

tabloidpulsa.id – Apa yang terjadi apabila IP LEGO dikembangkan oleh 2K Games? Game petualangan dan aksi layaknya game-game dari WB Interactive kah? Jawabannya sudah ada nih karena 2K dan LEGO baru saja mengumumkan game AAA terbaru LEGO 2K Drive, sebuah game balapan yang kompetitif dengan membawa sejumlah hal berbau LEGO, semisal kustomisasi unik. Game ini bakal menyambangi hampir semua konsol game dan PC di 19 Mei 2023 mendatang.

LEGO 2K Drive akan menjadi rilis pertama dalam kemitraan multi-title antara 2K dan LEGO Group untuk mengembangkan seri game AAA dari dunia LEGO. Dengan keahlian 2K yang telah terbukti dalam menciptakan properti hiburan interaktif berkualitas tinggi dan menarik serta produk-produk LEGO Group yang dampaknya terhadap kultur tidak tertandingi, kemitraan ini akan meningkatkan pengalaman game LEGO ikonik yang dikenal dan disukai para penggemar dengan cara-cara baru yang menarik.

Tim pengembang game kelas dunia dari Visual Concept yang memiliki pengalaman mendalam dalam genre ini akan menghadirkan kedalaman gameplay berkualitas AAA serta visual yang memukau ke sebuah game balap LEGO untuk pertama kalinya. LEGO 2K Drive akan menggabungkan elemen-elemen terbaik mengemudi di open world dan balapan kompetitif yang serba cepat, sambil memperkenalkan sistem kustomisasi kendaraan yang beragam.

Selain itu, kolaborasi dengan perusahaan supercar dan hypercar McLaren Automotive akan menghadirkan McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM–yang baru saja dirilis dalam double-pack set LEGO Speed Champions untuk merayakan 60 tahun berdirinya McLaren  oleh pembalap dan insinyur Bruce McLare–ke dunia Bricklandia karena kedua mobil ini secara sempurna menggambarkan pengalaman mengesankan dan menegangkan, yang dapat diharapkan oleh para penggemar dalam LEGO 2K Drive.

Fitur-fitur utama LEGO 2K Drive meliputi:

●            Sebuah Cerita di Open World yang Luas: Para pemain akan melakukan perjalanan melintasi berbagai wilayah bioma unik Bricklandia dan melawan sejumlah saingan karismatik dengan harapan untuk memenangkan Sky Cup Trophy. Di LEGO 2K Drive, para pemain memilih bagaimana mereka ingin bermain, dengan dunia terbuka lebar untuk penjelajahan yang penuh dengan balapan, minigame, tantangan, barang koleksi, benda untuk dihancurkan, dan kendaraan terkenal dari tema-tema LEGO seperti City, Creator, Speed Champions, dan banyak lagi.

●            Balapan LEGO yang Mengesankan: Balapan di LEGO 2K Drive menyajikan pengalaman yang serba cepat dan ajaib saat pemain berlomba di berbagai trek sambil memanfaatkan kemampuan power-up unik yang dapat mengubah posisi pemain dalam balapan dengan satu sentuhan tombol.

●            Kustomisasi Unik: LEGO 2K Drive memperkenalkan beragam sistem kustomisasi yang memungkinkan para pemain membuat kendaraan sesuai selera, dengan lebih dari 1.000 keping LEGO unik yang bisa ditemukan dalam petualangan, serta banyak desain warna, stiker, flair, dan lainnya.

●            Main Sendiri atau Bersama: LEGO 2K Drive menawarkan mode co-op yang intens dan mode multiplayer yang kompetitif dan mendebarkan untuk dinikmati bersama pemain lain. Bermain dengan keluarga dan teman melalui layar split-screen secara lokal atau bertanding online dengan para pembalap lain dengan tingkat keahlian yang sama.

“Video game telah lama menjadi cara penting bagi para penggemar kami untuk merasakan keajaiban LEGO System-in-Play. Track record 2K yang kuat dalam menghadirkan judul-judul berkualitas dan inovatif untuk berbagai audiens menjadikan mereka mitra yang sempurna untuk menciptakan video game LEGO dengan kualitas AAA berikutnya,” ujar Remi Marcelli, Kepala LEGO GAME. “Dimulai dengan LEGO 2K Drive, kami sangat senang dapat menghadirkan pengalaman baru yang dibangun dengan humor dan kesenangan LEGO  yang diharapkan oleh para penggemar.”

“Mengingat sejarah merek LEGO, kami sangat sadar akan tanggung jawab besar terhadap para mitra dan penggemar permainan LEGO, sembari memikirkan bagaimana kami dapat menghadirkan sesuatu yang baru dan unik ke dalam title LEGO,” kata Greg Thomas, Presiden Visual Concepts. “Untuk LEGO 2K Drive, kami mengumpulkan tim pembuat game terbaik di kelasnya yang bekerja dengan sepenuh hati untuk pengalaman tak terlupakan yang tidak sabar kami bagikan kepada para penggemar.”

“LEGO Group adalah merek ikonik dengan pengalaman pelanggan yang inovatif selama puluhan tahun, dan kami sangat senang mendapat kesempatan untuk bermitra dengan mereka di saat kami terus memperluas portofolio 2K ke para audiens baru di seluruh dunia,” kata David Ismailer, Presiden dan CEO 2K. “LEGO 2K Drive adalah langkah pertama yang luar biasa dalam komitmen multi-title kami untuk menghadirkan game-game LEGO yang baru dan inovatif.”

Tiga edisi LEGO 2K Drive akan tersedia dalam:

●            Standard Edition akan tersedia dengan harga US$59,99* di PlayStation®4 (PS4™), Xbox One, PC, dan Nintendo SwitchTM dan US$69,99* di PlayStation®5 (PS5™) dan Xbox Series X|S dalam format fisik dan digital.

●            Awesome Edition akan tersedia dengan harga US$99,99* dan termasuk sebuah kendaraan baru, flair kendaraan, dan minifigure LEGO dalam game. Pemain juga akan menerima Year 1 Drive Pass**, yang akan memperkenalkan bioma baru, dengan konten Drive Pass tambahan pasca-peluncuran selama empat musim, masing-masing dengan beberapa kendaraan dan tema baru.

●            Awesome Rivals Edition akan tersedia dengan harga US$119,99* dan berisi beberapa kendaraan baru, flair kendaraan, dan minifigures LEGO dalam game. Pemain juga akan menerima Year 1 Drive Pass**, yang akan memperkenalkan bioma baru, dengan konten Drive Pass tambahan pasca-peluncuran selama empat musim, masing-masing dengan kendaraan dan tema baru.

LEGO 2K Drive Standard Edition akan tersedia di seluruh dunia pada 19 Mei 2023 untuk PlayStation®5 (PS5™), PlayStation®4 (PS4™), Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo SwitchTM, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store. Versi Digital Awesome Edition dan Awesome Rivals Edition bisa diakses mulai 16 Mei 2023*** dan versi fisik Awesome Edition juga akan tersedia untuk PlayStation®5 (PS5™), PlayStation®4 (PS4™), Xbox Series X|S, Xbox One, dan Nintendo Switch™ selama persediaan masih ada di toko-toko tertentu di kawasan-kawasan tertentu mulai 16 Mei 2023.

iQOO Z Series Akan Segera Hadir untuk Jawab Kebutuhan Pasar

iQOO Z

tabloidpulsa.id – Sudah tahu dong merek ponsel iQOO (baca: Aiku)? Meskipun kami belum sempat mereview produknya, tapi kami kerap memberikan informasi mengenai produk ini ketika pertama kali hadir di Indonesia. Nah, rencananya iQOO bakal kembali menghadirkan produk baru di awal Bulan depan yakni iQOO Z series yang mengusung slogan “Redefining Power”” untuk pasar kelas menengah alias mid-range.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, produk ini akan diluncurkan resmi pada tanggal 3 April 2023. Atau seminggu lagi. Kira-kira apa yang akan dihadrikan produk ini?

Aaron Mao, Country Director of iQOO Indonesia, mengatakan, “iQOO mendengar harapan konsumen akan smartphone yang mampu memberikan tenaga maksimal dan kecepatan tinggi. Maka dari itulah, tidak lama lagi kami akan membawa iQOO Z Series yang akan mendefinisikan ulang ‘Power’ pada smartphone kelas menengah.”

iQOO melihat semangat luar biasa konsumennya dari generasi Z dan Milenial – yang terus mengeksplorasi jati diri, memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan yang terbaik dari hidup, dan mengadopsi teknologi terbaru. Semangat inilah yang menjadi alasan kuat iQOO untuk menghadirkan seri terbarunya, iQOO Z Series.

Ponsel ini akan mewarisi gen iQOO yang identik dengan performa tinggi yang akan menunjang segala aktivitas padat konsumen. iQOO Z Series akan menjadi smartphone yang pas untuk mereka, para power optimizer, yang memberikan kesempatan untuk menikmati hidup, bereksplorasi dengan segala aspirasi mereka sebagai generasi muda, dan mendorong semangat #PowerUp di setiap aspek kehidupan  mereka.

“Peluncuran pertama kami di Indonesia dengan iQOO 11 mendapat sambutan yang sangat baik dan para tech enthusiasts menunjukkan ketertarikan yang tinggi akan produk kami berikutnya. Dengan semangat ‘I Quest On and On’ iQOO terus mendorong batasan dan berinovasi untuk memberikan pengalaman unik dan membawa kinerja yang tak tertandingi, kami memutuskan untuk menyapa kembali konsumen dengan iQOO Z Series. Kami harap iQOO Z series yang akan meluncur sebentar lagi dapat menjadi smartphone yang bersahabat untuk anak muda yang ingin tetap produktif serta menjadi versi terbaik bagi diri mereka,” tutup Aaron.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai brand iQOO, silakan kunjungi akun media sosial resmi iQOO Indonesia di platform Instagram, Twitter, Facebook, YouTube dan TikTok.

OPPO Gelar Kampanye #GakAdaYangKelewat Berhadiah Smartphone

OPPO #GakAdaYangKelewat

tabloidpulsa.id – Pandemi telah membuat Ramadan kehilangan momen keajaiban dan kemeriahannya, orang-orang semakin sibuk dengan dirinya sendiri melalui berbagai kegiatan online atau asik terhubung dengan smartphone-nya masing-masing.

Saat mereka sedang menikmati semua hal dan konten yang ada di layar smartphone mereka, secara tidak sadar mereka telah melewatkan momen kehangatan Ramadan.

Momen Ramadan dapat menjadi hadiah spesial, terlebih jika kita benar-benar dapat hadir di momen tersebut.

OPPO berupaya meramaikan Ramadan 2023 dengan menyatukan berbagai keluarga Indonesia sekaligus mengabadikan hangatnya kebersamaan Ramadan.

Alih-alih merekomendasikan untuk meletakkan gadget mereka, OPPO justru hadir mengajak dan menginspirasi untuk menggunakan smartphone dengan bijak.

OPPO berupaya mendorong masyarakat untuk menggunakan perangkat smartphone mereka untuk menghargai dan memaksimalkan setiap detail dari momen Ramadan ini.

Dalam rangka meriahkan bulan Ramadan 2023, OPPO juga mengajak masyarakat untuk mengabadikan momen hangatnya kebersamaan #GakAdaYangKelewat bersama keluarga, teman, dan orang tersayang.

Tulis cerita menarik di balik foto unik dan raih kesempatan memenangkan berbagi hadiah menarik seperti OPPO Reno8 T, OPPO A78 5G, OPPO A17k, OPPO Band, dan OPPO Enco Buds2 melalu akun Instagram dan twitter resmi OPPO Indonesia.

Syarat dan Ketentuan Kampanye #GakAdaYangKelewat

Post foto kebersamaan kamu yang gak kelewat di Ramadan ini bareng teman atau keluarga sebanyak-banyaknya! Tulis cerita menarik di balik foto kamu dan raih kesempatan memenangkan OPPO Reno8 T, OPPO A78 5G, OPPO A17k dan produk IoT!

Cara ikutan di Instagram:

  1. Follow @OPPOIndonesia di Instagram
  2. Post foto momen kebersamaan Ramadan #GakAdaYangKelewat bareng teman atau keluarga sebanyak-banyaknya
  3. Tulis cerita menarik dibalik momen tersebut di caption
  4. Tag @OPPOIndonesia dan sertakan hashtag #GakAdaYangKelewat #OPPORamadan2023

Cara ikutan di Twitter:

  1. Follow @OPPOIndonesia di Twitter
  2. Reply atau Quote Retweet momen “Ramadan #GakAdaYangKelewat” lewat foto, video, atau teks
  3. Tulis cerita menarik dibalik momen tersebut di caption
  4. Mention 1 orang teman kamu untuk ikut share momen kebersamaan versi mereka
  5. Tag @OPPOIndonesia dan sertakah hashtag #GakAdaYangKelewat #OPPORamadan2023

Untuk informasi Momen #GakAdaYangKelewat Ramadan 2023, konsumen dapat mengunjungi tautan berikut: https://www.oppo.com/id/events/ramadan-2023/.

HUAWEI Watch Buds, Perangkat 2 in 1 Pertama di Indonesia

HUAWEI WATCH Buds

tabloidpulsa.id – Huawei Device Indonesia kembali buktikan kepemimpinannya di industri wearables dengan menghadirkan terobosan unik terbarunya dalam produk inovatif HUAWEI WATCH Buds, produk wearables 2-in-1 pertama di Indonesia yang menggabungkan true wireless studio (TWS) dan smartwatch premium menjadi satu. HUAWEI WATCH Buds akan segera hadir di pasar Indonesia pada 3 April 2023 mendatang.

Perangkat ini hadir dengan berbagai teknologi tersembunyi di dalam desain smartwatch yang mewah, serta mempermudah kegiatan sehari-hari penggunanya. Produk ini menjawab kebutuhan konsumen akan produk yang dapat memaksimalkan aktivitas sehari-hari tanpa harus membawa banyak perangkat, atau pun khawatir mencari atau kehilangan TWS dalam situasi penting. Pengguna pun tak perlu khawatir akan kehabisan baterai karena untuk mengisi daya kedua perangkat 2-in-1 ini, pengguna hanya cukup mengisi daya 1 kali untuk kedua perangkat smartwatch dan TWS.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Sebagai pemimpin di industri wearables, Huawei senantiasa berinovasi untuk menghadirkan wearables paling canggih yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Saat mendesain HUAWEI WATCH Buds, kami ingin memastikan bahwa produk ini dilengkapi oleh teknologi canggih yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Penggabungan smartwatch dan TWS jadi satu adalah pengalaman unik yang yang kami harap dapat menjadi solusi penggunaan gadget yang praktis dan simpel.”

Smartwatch Mewah dengan Desain Pop-up

HUAWEI WATCH Buds hadir dengan desain 2 in 1 yang inovatif, menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Ketika terbuka, pengguna akan menemukan banyak teknologi tersembunyi dari sepasang earbuds TWS di dalamnya.

Body smartwatch ini terbuat dari baja murni dengan circuit boards yang terbuat dari tembaga kelas atas yang fleksibel yang biasa digunakan untuk membuat ponsel lipat. Engsel perangkat ini telah teruji untuk menahan lebih dari 100.000 kali buka tutup, bahkan setelah pengujian tersebut, engselnya masih dapat digunakan secara normal.

Pengguna dapat menempatkan kembali earbuds di unit pengisi daya pada jam tangan dengan mudah tanpa perlu pusing mencari posisi yang tepat karena kedua earbuds mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkan earbuds dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun. Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch. Pengguna juga tak perlu takut bahwa earbudsnya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada HUAWEI WATCH Buds 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal.

Rotating crown dan dazzled faced button HUAWEI WATCH Buds memiliki desain Clous de Paris, yang yang terinspirasi dari arsitektur Paris yang ikonik. Dipadukan dengan leather strap berwarna khaki yang memberikan kesan mewah, yang cocok untuk menunjang penampilan penggunanya untuk tampil stylish pada setiap kegiatan.

Earbuds Kecil dan Ringan dengan Teknologi Tersembunyi

TWS HUAWEI WATCH Buds hadir dalam bentuk segi delapan melingkar dan memiliki berat hanya 4 gram, yang merupakan TWS paling kecil dan ringan dari Huawei. Meski berukuran kecil, TWS ini memiliki teknologi canggih yang luar biasa. TWS ini dilengkapi dengan Unit diafragma planar jangkauan penuh, yang mampu memberikan kualitas suara yang jernih dan stabil.

Selain itu, TWS ini dilengkapi oleh fitur yang merupakan inovasi teranyar dari Huawei, yakni Wide Area Auricle Touch Control dimana pengguna cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Earbudsnya memiliki kualitas AI Noise Cancellation Calling yang luar biasa, dengan mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar sementara sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar yang kemudian melewati algoritme peredam bising Deep Neural Network (DNN) yang secara efektif memberikan kenyamanan pengguna untuk melakukan panggilan dimanapun mereka berada tanpa adanya gangguan suara bising.

Fitur Pemantauan Kesehatan dan Olahraga Akurat Hanya dari Smartwatch

HUAWEI WATCH Buds hadir dengan fitur pemantauan kesehatan yang akurat seperti pemantauan SpO2, pemantauan kualitas tidur, mendukung pemantauan detak jantung dengan teknologi pemantauan detak jantung TruSeenTM 5.0+. Selain itu, smartwatch ini hadir dengan lebih dari 80 Mode Olahraga berbasis sains yang memberikan analisis data profesional untuk meningkatkan kualitas latihan kebugaran dan mengatur jadwal latihan yang lebih baik.

Smartwatch ini juga memiliki desain Watch Face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch.

HUAWEI WATCH Buds juga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol penggunaan TWS nya langsung dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone mereka, seperti mengatur mode AI Noise Cancellation dan lainnya.

Smartwatch baru ini memiliki kemampuan flexible pairing yang dapat disambungkan dengan mudah dengan semua Operating System termasuk HarmonyOS.

VIP Premium Reward Senilai 2 Juta Rupiah

Untuk setiap pembelian smartwatch ini, pelanggan akan mendapatkan HUAWEI WATCH Buds VIP Premium Reward senilai Rp2 Juta. Pelanggan akan mendapatkan tambahan sports strap dan gratis fascia massage gun. Manfaat pembelian HUAWEI WATCH Buds lainnya adalah voucher diskon pembelian makanan di hotel Shangri-La Jakarta, benefit trial di Fitness First Jakarta, dan potongan harga untuk pembelian Watch Face.

Selain itu, setiap pembelian smartwatch ini akan dilengkapi garansi penuh selama satu tahun dan benefit garansi spesial “earbuds lost worry free” apabila pengguna kehilangan salah satu earbudsnya.

Pelanggan bisa mendapatkannya melalui pre-order yang akan berlangsung pada 3 April 2023 melalui Pembelian online via HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka Tanah Air, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada dengan rekanan metode pembayaran seperti BCA, BNI, Cimb Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, ShopeePayLater, GopayLater, dan Lazpaylater.

Untuk pembelian secara online, pelanggan juga dapat klaim early bird voucher mulai dari tanggal 27 Maret 2023 pukul 9 pagi, yang berlaku hingga 3 April 2023 untuk menikmati diskon tambahan sebesar Rp100.000 untuk pemesanan secara pre-order pada tanggal 3 April mendatang. Selain itu, Huawei juga akan mengadakan “Pre-order & Win” dimana tersedia hadiah ekstra Thermos untuk 100 pelanggan pertama yang melakukan pre-order HUAWEI WATCH Buds.

Sementara untuk pembelian offline, pelanggan bisa mendapatkan HUAWEI WATCH Buds melalui HUAWEI Experience Store, jaringan ritel Erafone di seluruh Indonesia, dan Urban Republic dengan rekanan metode pembayaran seperti BCA, BNI, Cimb Niaga, Citibank, DBS, dan Mandiri.

Dalam merayakan Grand Opening Huawei di platform TikTok, Huawei juga akan memberikan diskon sebesar lebih dari 60% di seluruh saluran penjualan online dan penawaran paling rendah Rp1 setiap harinya dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah Ramadan terbaik di TikTok live streaming di TikTok @huaweistore_indonesia.

Selain itu, Huawei juga mengadakan promosi Berkah Ramadan di semua platform penjualan online, yaitu Tokopedia, Shopee, BliBli, Lazada dan TikTok mulai 1 April – 16 April 2023 dengan diskon hingga 50%, harga serendah Rp499.000, voucher hingga Rp200.000 dan Gratis Ongkir untuk setiap produk unggulan Huawei.

SPC Kenalkan Google TV ST65, Smart TV dengan Teknologi DVB-T2

SPC Google TV ST65

tabloidpulsa.id – PT SUPERTONE (SPC) resmi memperkenalkan ST65, TV pintar berukuran 65 inci terbarunya tahun ini yang mengusung sistem operasi Google TV dan tentunya sudah bisa menangkap siaran digital televisi Indonesia. Dengan spesifikasi premium dan harga yang termurah dibandingkan produk lain di kelasnya, SPC ST65 adalah pilihan TV pintar buatan dalam negeri yang paling menarik di awal tahun ini. Produk ini adalah seri TV pintar keempat yang telah diperkenalkan SPC.

Raymond Tedjokusumo, Direktur PT Supertone mengatakan bahwa konsumen Indonesia semakin jeli melihat bahwa kualitas televisi merek lokal sama bahkan melebihi merek asing.

“Sejak ASO tahun lalu, SPC melihat peningkatan minat masyarakat untuk beralih ke TV digital, dan kami pun ingin setiap orang Indonesia bisa memiliki TV digital pintar buatan dalam negeri. Kami menerima respon yang baik untuk berbagai produk TV pintar SPC seri terdahulu, dan kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan menawarkan TV pintar ST65 terbaru kami dengan fitur yang termutakhir dan harga yang sangat menarik”.

Mulai 2022 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menggalakkan switch off TV analog dan transisi ke TV digital, yang juga mengharuskan para produsen TV digital mengadopsi teknologi Digital Video Broadcasting (DVB) pada lini produknya.

Kendati berjalan secara positif, proses transisi ini masih memiliki kendala terutama dalam keharusan masyarakat membeli Set Top Box berteknologi terbaru atau unit TV digital baru yang kompatibel.

SPC ST65 mengusung teknologi DVB-T2 sehingga dapat menangkap siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik tanpa perlu menggunakan tambahan Set Top Box lagi.

Secara teknis, SPC ST65 sudah mendukung resolusi gambar hingga kualitas 4K (3840 x 2160), refresh rate 60Hz dan kualitas HDR aktif untuk YouTube.

SPC pun memahami minat pengguna atas perangkat televisi yang seolah menyatu harmonis dengan desain rumah mereka yang semakin modern dan minimalis.

Tak hanya menampilkan gambar secara cantik, ST65 mengusung layar penuh dengan bingkai 2mm, nyaris tak terlihat. TV digital terbaru SPC ini pun dibuat sangat tipis dengan ketebalan perangkat 7,5 cm saja.

Untuk lebih memanjakan pengguna, SPC menyematkan teknologi pengeras suara Dolby Surround Speaker Stereo 20W (2x10W) agar setiap tayangan terasa lebih nyata dan hidup.

SPC ST65 membawa semua keunggulan platform Google TV OS terbaru sebagai hub untuk smart home dan kenyamanan bantuan Google Assistant untuk mempermudah navigasi dan penggunaan TV digital.

Pengguna bisa menikmati akses ke lebih dari 10.000 aplikasi di Google TV seperti Netflix, Disney+, YouTube dan aplikasi lainnya.

Pengguna bisa membuat dan memperbaharui daftar tontonan melalui TV, perangkat mobile atau berdasarkan dari hasil pencarian di Google.

Pencarian film yang lebih spesifik pun bisa dilakukan dengan Google Assistant melalui perintah suara.

Dengan berbagai kemudahan akses tontonan tersebut, pengguna bisa membuat profil khusus untuk anak secara terpisah sehingga cuplikan dan pilihan tontonan bisa disesuaikan dengan umur yang diatur dalam profil.

Tak kalah penting, SPC memberikan jaminan Free Service hingga 10 tahun untuk TV digital ST65.

Untuk panel serta suku cadang, tersedia jaminan hingga 1 (satu) tahun.

ST65, Google TV 65 inci merek SPC dibanderol dengan harga Rp 8.699.000, termurah di kelasnya saat ini.

Olike Luncurkan 10 Produk Baru di Indonesia, Apa Saja?

Olike 10 Produk Baru

tabloidpulsa.id – Olike Indonesia, perusahaan teknologi yang mendapat dua penghargaan di ajang awards pada tahun lalu, kembali berinovasi pada awal tahun 2023 dengan meluncurkan 10 produk baru yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Audio: Beatz Home Theater SH3, Protevtive: Cutting Machine HMA 18, Skin Printer HMP1, Power: Fast Charging Power Bank P7, 3-in-1 Fast Charging Data Cable D104, Magnetic Wireless Power Bank P301 dan Wearable: Smartwatch W12C.

Saat ini, Empat produk baru dari Olike Indonesia telah siap untuk dibeli oleh konsumen dengan keunggulan masing-masing. Beatz Wireless Portable Audio SF4 memiliki kualitas suara yang berdefinisi tinggi dan enam mode efek lampu. True Wireless Earphone T103 memiliki empat pilihan warna yang trendi dan kualitas suara yang jernih. Smartwatch W12C memiliki layar sentuh penuh dan tahan air IP67. Sementara itu, Skin Printer HMP1 adalah satu-satunya produk di dunia dan satu-satunya yang tersedia di Indonesia. Produk ini mempermudah konsumen untuk mengkustomisasi pelindung smartphone mereka dengan kecepatan cetak 79 detik.

“Sebagai perusahaan teknologi, kami terus melakukan adaptasi dan inovasi agar semakin dekat dan relevan dengan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, dengan meluncurkan berbagai macam produk dan kolaborasi sebagai salah satu strategi bisnis kami pada awal tahun 2023,” ujar Cain Wang, Chief Executive Officer of Olike Indonesia.

Olike Indonesia juga akan meluncurkan berbagai koleksi aksesoris spesial dengan salah satu ikon animasi terkenal di dunia, yaitu Doraemon. Olike Indonesia menjadi jenama smart accessories pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki lisensi dengan karakter animasi ini. Koleksi aksesoris tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen Olike untuk menyediakan inovasi bagi para penggemar Doraemon.

“Kami berharap Olike Indonesia dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat karena kami percaya bahwa teknologi adalah hak siapa saja. Hal inilah yang menjadi komitmen kami untuk selalu menyediakan produk teknologi yang mutakhir dan terjangkau,” tutup Cain Wang.

Cara Foto Selfie Unik di Reno8 T 5G dengan AI Color Portrait

reno8 t 5g AI Color portrait

tabloidpulsa.id – Seperti diketahui, OPPO Reno8 T 5G telah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi di aplikasi kamera bawaannya. Salah satu fitur yang ada di Ponsel Reno8 T 5G ini adalah fitur AI Color Portrait ternyata mampu menghasilkan foto selfie yang unik.

AI Color Portrait ini sendiri memungkinkan pengguna OPPO Reno8 T 5G menghasilkan foto dengan subjek yang tetap terlihat fokus dengan tetap mempertahankan warna aslinya, namun latar belakangnya menjadi hitam putih. Hal inilah yang membuat foto selfie terlihat unik karena orang yang melihat foto tersebut akan langsung fokus terhadap subjeknya.

Untuk diketahui, fitur AI Color Portrait sendiri hadir pertama kali pada produk OPPO seperti OPPO Reno4. Namun seiring berjalannya waktu, peningkatan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan pada Reno8 T 5G bahkan dapat memisahkan subjek dan latar belakang dengan sangat rapi.

Untuk membuat fitur AI Color Portrait ini aktif, kamera depan dari Reno8 T 5G harus membidik ke arah wajah subjek sehingga nantinya subjek mempertahankan warna asli dan latar belakangnya akan menjadi hitam putih.

Tampilan efek foto dari AI Color Portrait ini akan langsung terlihat atau live pada layar Reno8 T 5G sebelum foto diambil sehingga pengguna dapat menentukan sudut dan posisi yang pas.

Bila kamera depan OPPO Reno8 T 5G tidak dapat menemukan wajah subjek sama sekali, maka secara otomatis layar hanya akan menampilkan area yang hitam putih saja. Dengan begitu, pengguna harus menggunakan fitur AI Color Portrait dengan tepat langkah demi langkahnya.

Cara Memakai AI Color Portrait Mode di OPPO Reno8 T 5G

1. Akses aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T 5G

2. Pilih menu Swap Camera yang ditunjukkan dengan gambar panah melingkar untuk pindah ke kamera depan

3. Geser menu hingga ke menu Portrait

4. Pada halaman Portrait, pilih menu Effects dengan gambar tongkat sulap di bagian kanan

5. Pilih Filters

6. Setelah muncul banyak filter, pilih AI Color Portrait

7. Pengguna dapat menekan tombol Shutter

Pada saat kondisi siang hari, terlihat foto selfie memperlihatkan bahwa subjek dapat terlihat dengan jelas mempertahankan warnanya dan terpisah secara rapi dengan latar belakangnya yang berwarna hitam putih.

Untuk kondisi malam hari pun, AI Color Portrait pun mampu secara pintar menghasilkan foto selfie dengan subjek terlihat terang, berwajah mulus, dan mempertahankan warna aslinya yang dipisahkan secara apik. AI Color Portrait ini merupakan salah satu nilai tambah yang dihadirkan pada kemampuan fotografi OPPO Reno8 T 5G.

Editor's Pick