tabloidpulsa.id – Olike Indonesia di bulan suci Ramadan berbagi kebaikan dengan mendonasikan 500 smart sajadah dengan total nilai Rp350,000,000 kepada anak-anak yatim piatu melalui Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Produk Smart Sajadah yang diberikan adalah keluaran dari Olike yang dilengkapi dengan fitur motion sensor yang dapat mendukung kebutuhan anak, khususnya yang baru belajar shalat.
Sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Olike Indonesia, donasi Smart Sajadah diserahkan langsung oleh Iono Liu selaku Brand Director Olike Indonesia kepada Abdurrahman selaku Direktur Marketing Communication Rumah Yatim Arrohman Indonesia dan disaksikan langsung oleh perwakilan pemerintah setempat Bapak Ujang Harmawan selaku Camat Mampang Prapatan.
Indra Daniel Mawu selaku Public Relations Olike Indonesia mengatakan, “Sudah lebih dari tiga tahun Olike hadir di tengah masyarakat dengan menyediakan produk-produk teknologi yang inovatif dan membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Di momen Ramadan ini, Olike ingin berbagi kebaikan dengan membagikan 500 Olike Smart Sajadah kepada para anak yatim piatu melalui Yayasan Rumah Yatim agar mereka dapat belajar shalat dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. Pembagian Smart Sajadah ini pun sejalan dengan salah satu poin budaya perusahaan di Olike, yaitu ‘Berbagi’, dimana Olike sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari masyarakat ingin berkontribusi dalam mengembangkan potensi pada anak, khususnya bagi anak-anak yatim piatu, sehingga mereka dapat lebih mudah mengerti saat belajar shalat sejak berusia tiga tahun.”
Indra juga menambahkan bahwa dalam momen Ramadan ini setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, begitupun dengan Olike yang tetap berusaha lebih baik lagi dan “Make Things Better” sesuai dengan slogan kami di tahun ini.
Donasi ini disambut langsung oleh Abdurrahman selaku Direktur Marketing Communication Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Beliau mengatakan, “Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas donasi 500 Smart Sajadah yang diberikan Olike, kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan semangat anak-anak kami dalam belajar shalat dengan cara yang lebih menyenangkan
lagi.“
Acara pemberian donasi juga diisi dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari anak-anak Rumah Yatim seperti: menggambar dengan tema Indonesia Ramadan, Marawis Anak, Cerita Anak, serta sesi belajar shalat dan sesi edukasi cara penggunaan Smart Sajadah yang dilakukan oleh tim Olike
Indonesia.
“Kami terus berharap dan berkomitmen untuk dapat terus melakukan program pengabdian kepada masyarakat lainnya, sehingga visi misi dan budaya perusahaan kami yaitu melayani dengan sepenuh hati tidak hanya dirasakan kepada setiap pengguna produk kami, melainkan juga bagi masyarakat yang ada disekitar kami”, tutup Indra.
tabloidpulsa.id – Konsep rumah cerdas atau smart home kini semakin banyak diterapkan di Indonesia, khususnya pada rumah-rumah generasi milenial yang begitu lekat dengan teknologi. Tak ayal, berbagai perangkat di rumah pun kini bisa diatur dari mana saja selama terhubung dengan internet.
Mulai dari memasak nasi, hingga sesederhana menyalakan atau mematikan lampu rumah saat Anda sedang berada di kampung halaman untuk berLebaran. Alhasil, kita tak perlu lagi menitipkan kunci rumah pada tetangga seperti yang dilakukan oleh orang tua kita dahulu!
eufy, yang merupakan merek khusus aksesori dan gaya hidup rumahan dari ANKER, menghadirkan smart bulb yang mampu mempercantik sekaligus menghangatkan berbagai ruangan di rumah Anda sebagai lampu tambahan yakni eufy Lumos.
“Lumos dari eufy sangat cocok dijadikan lampu suasana alias ambience yang bisa diatur sesuai mood yang ingin Anda ciptakan,” jelas Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia. “Mengingat daya yang dimiliki hanya 9W, tentu kurang ideal untuk dijadikan lampu utama sebuah ruangan.”
Punya tingkat pendar sebesar 2700K atau 800 Lumens soft white membuat Lumos cocok sebagai lampu tidur di kamar Anda. Terhubung dengan internet, Anda bisa mengatur Lumos untuk berganti warna secara otomatis mengikuti suara alarm, misalnya, via aplikasi eufy yang bisa diunduh gratis.
“Lampu ini memiliki begitu banyak warna, dengan kemungkinan perpaduan hingga 16 juta varian,” lanjut Ridwan. “Dengan menghubungkannya ke Amazon Alexa maupun Google Assistant, Anda pun bisa dengan mudah mengatur eufy Lumos lewat perintah suara. Canggih dan praktis bukan?”
Bergaransi 12 bulan
Untuk memaksimalkan semua fitur yang dimiliki Lumos, tentunya jaringan internet nirkabel dibutuhkan untuk mengoneksikan lampu ke cloud. Termasuk mengatur penjadwalan otomatis kapan Anda mau Lumos menyala dan mati setiap harinya lewat aplikasi untuk Android dan iOS tersebut.
Selain itu, layaknya lampu bohlam konvensional, eufy Lumos pun juga dilindungi oleh garansi selama 12 bulan. “Seperti biasa, simpan bukti pembelian Anda serta sempatkan untuk buat video unboxing jika membeli secara online untuk kemudahan klaim garansi Anda,” tutup Ridwan mengingatkan.
Saat ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, eufy memberikan diskon spesial sebesar 75%. Dari harga bandrol Rp399,000 menjadi hanya Rp99,000 saja! Siap memborong untuk mendukung kreativitas pencahayaan ruangan Anda? Tunggu dulu, ada hal yang perlu diperhatikan nih!
Mengingat permintaan masyarakat cukup tinggi, ANKER membatasi pembelian per orang sebanyak 46 buah saja dalam satu kali transaksi. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam menikmati fitur yang ditawarkan oleh eufy Lumos khususnya di momen spesial Lebaran.
tabloidpulsa.id – Membawa bentuk lipat, OPPO Find N2 Flip sejatinya memberikan banyak kemungkinan bagi pengguna dalam berinteraksi dengan ponselnya. Bentukan Find N2 Flip saat layar terbuka separuh mengingatkan kita dengan gaya-gaya konsol portabel jaman dulu, semisal Game Boy Advance SP dari Nintendo atau biasa kita sebut GBA SP yang memiliki layar lipat dan kontroler di bawahnya.
Meskipun merupakan konsol portabel masa kecil kami yang sudah dirilis lebih dari 2 dekade silam, game yang ditawarkan masih tetap seru untuk dimainkan sekarang. Terlebih ketika kita melihat sejumlah konsol terkini pun masih menyediakan layanan untuk memainkan game dari masa-masa tersebut.
Sebenarnya kami ingin mencoba lebih liar lagi dengan memainkan game NDS atau 3DS, tapi karena belum banyak aplikasi emulator yang bisa berjalan dengan baik di Android, maka kami lebih memilih GBA SP sebagai bentuk percobaan kali ini.
OPPO Find N2 Flip, terlepas dari ukurannya yang mungil, membawa chipset kelas flagship dari kubu Mediatek, yakni Dimensity 9000+. Chipset dalam Find N2 Flip ini sudah cukup mumpuni untuk menjalankan emulator GBA, bahkan terkesan tidak membutuhkan banyak effort untuk melakukannya.
Semua game yang kami coba berjalan dengan lancar, baik audio maupun video. Dan kontrol yang intuitif menggunakan layar sentuh yang ada di lipatan bawah.
Tapi sebelum kami lanjutkan, perlu diingat bahwa tulisan ini hanya untuk kebutuhan edukasi. Karena untuk memainkan emulator, kita akan membutuhkan ROM game dari konsol GBA. Di mana secara hukum ini masih diperdebatkan.
Kami melakukan percobaan ini menggunakan emulator GBA terpercaya di Android, Pizza Boy GBA Emulator. File instalernya kecil, dan relatif tidak membutuhkan data pribadi kita. Selama kita menggunakan aplikasi yang basic.
Sementara untuk ROM kami cari di berbagai link melalui Google. Untuk GBA pencarian initidaklah sulit dan mengingat file nya pun berukuran relatif kecil, maka pencarian ini akan mudah dilakukan melalui ponsel saja.
Biasanya file ROM akan terdownload dalam bentuk ZIP atau RAR. Beruntung OPPO Find N2 Flip telah dilengkapi dengan file extractor. Lakukan ini di My Files. Lalu simpan hasil ekstraksi ke folder tertentu yang didedikasikan untuk ROM GBA.
Buka emulator dan kita akan diarahkan untuk menentukan folder ROM GBA yang ada di media penyimpanan internal ponsel. Pilih ROM yang ingin dimainkan dan permainan akan berjalan. Semudah itu.
Fitur Save game dalam emulator juga berjalan baik. Dan bisa kita manfaatkan untuk melanjutkan permainan di kesempatan berikutnya, jika Anda terpaksa harus mematikan emulator karena beberapa alasan.
OPPO Find N2 Flip akan segera hadir dalam beberapa waktu ke depan. Harganya? Kita tunggu saja di peluncurannya beberapa hari lagi.
tabloidpulsa.id – IndiHome mengadakan Content Creation Competition (3C). Bertema “Berkonten Ria Bersama IndiHome”, ajang ini merupakan kesempatan bagi para kreator konten untuk menunjukkan kebolehan berkreasinya dalam berkonten positif. Ada total hadiah sebesar Rp 165 juta sebagai bentuk apresiasi untuk 30 karya konten terbaik.
Selain itu gelaran lomba ini tak hanya terbatas di satu bidang konten saja. Ada dua kategori lomba yaitu konten tulisan yang ditujukan kepada para pembuat konten blog dan jurnalistik. Sedangkan yang kedua, kategori konten visual ditujukan untuk para kreator konten video dan foto. Para content creator bisa mendaftarkan karyanya pada tanggal 26 April hingga 13 Mei 2023.
Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk E. Kurniawan mengatakan hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menginisiasi semangat kolaboratif sekaligus memberikan wadah berkarya kepada content creator nasional. Utilisasi banyaknya instrumen kreasi konten pun, kata E. Kurniawan, diharapkan dapat menunjang brand superiority IndiHome.
“Seiring perkembangan zaman, content creation juga terus berkembang ragamnya. Karena itu kami secara berkelanjutan terus mengembangkan wadah kolaborasi dengan teman-teman content creator. Tidak hanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek saja, melainkan menjangkau teman-teman content creator di daerah,” kata E.Kurniawan.
Tidak ada persyaratan sulit bagi para content creator untuk bisa mengikuti 3C. Peserta diberikan kebebasan eksplorasi kreativitasnya dalam membuat konten sesuai keahlian masing-masing. Yang paling penting adalah karya merupakan hasil karya orisinal yang tidak melanggar peraturan hak cipta dan hukum. Konten juga harus terbebas dari unsur politik, SARA, kebencian, dan pornografi.
Para content creator yang berminat mengikuti lomba hanya perlu mengisi tautan pendaftaran yang tertera pada situs IndiHome. Berbagai informasi juga lengkap tersedia di kolom informasi. Adapun kalau calon peserta masih memiliki pertanyaan yang spesifik bisa menghubungi person in charged yang tertera dalam pengumuman kapan saja.
“Ini adalah kegiatan tahunan rutin yang IndiHomeselenggarakan. Kami menganggap para content creator merupakan mitra strategis kami bertukar pikiran dan tumbuh bersama-sama. Sejak pertama kali diselenggarakan, tak terhitung masukan positif yang diberikan para content creator kepada kami dalam hal produk dan pelayanan IndiHome buah dari aktivitas kolaboratif ini,” kata E. Kurniawan.
tabloidpulsa.id – SisBerdaya, sebuah inisiatif lokal yang diselenggarakan bersama oleh DANA dan Ant Group untuk memberdayakan wirausahawan perempuan di Indonesia, khususnya yang berasal dari usaha ultra-mikro dan mikro, hari ini mengumumkan telah menerima lebih dari 2.400 pendaftar dari komunitas wirausahawan perempuan lokal, usai ditutupnya pendaftaran program ini pada pada 17 April 2023.
Sebanyak 86 persen pendaftar berasal dari wirausahawan perempuan di kategori usaha ultra-mikro, sementara sisanya berasal dari kategori usaha mikro. Tiga kategori industri teratas yang mendaftar dalam program SisBerdaya adalah F&B, Ritel dan Manufaktur.
Dilihat dari sisi geografisnya, 37 persen pendaftar berasal dari wilayah di Pulau Jawa di luar Jabodetabek, disusul 23 persen lainnya dari Sumatera, serta wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Maluku, Sulawesi, dan Papua. Cakupan yang luas ini sejalan dengan visi tujuan SisBerdaya dalam menciptakan peluang inklusif bagi seluruh perempuan Indonesia.
Selanjutnya, dari seluruh lamaran pendaftar yang masuk, 180 pendaftar yang paling menonjol akan dipilih oleh panel juri dan diumumkan pada 3 Mei 2023, berdasarkan berbagai kriteria, termasuk ukuran bisnis, visi dan strategi, tingkat inovasi, dan lainnya. Adapun 180 wirausahawan perempuan yang maju ke tahap berikutnya, berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan bimbingan serta pelatihan keterampilan selama satu bulan lamanya, yang dimulai pada 17 Mei 2023.
Dalam fase bimbingan dan pelatihan keterampilan, peserta akan dipertemukan dengan mentor terkemuka seperti Chesna F. Anwar(Direktur Pelaksana Bidang Hubungan Kelembagaan Indonesia Eximbank), Lia Sadia (Chief Marketing Officer Remote Skills Academy), dan pakar dari DANA, Ant Group, serta mitra industri dan pemerintah lainnya.
Agustina Samara, Chief People and Corporate Strategy Officer DANA Indonesia mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi kami menerima tanggapan yang luar biasa dari wirausahawan perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam program SisBerdaya. Sejak diluncurkan secara resmi pada bulan Maret, kami telah melakukan sosialisasi langsung ke komunitas lokal di kota-kota termasuk Pekanbaru, Jakarta, dan Makassar untuk bertemu dengan wirausahawan perempuan, memahami tantangan dan inspirasi mereka, serta untuk mempromosikan Sisberdaya.”
Agustina menambahkan, “Dalam sosialisasi tersebut, kami melihat banyak wirausahawan perempuan yang tidak familiar dengan digitalisasi bisnis dan lebih memilih untuk memasarkan produknya dari mulut ke mulut. Salah satu kekhawatiran mereka sehari-hari termasuk keterbatasan akses dan minimnya literasi keuangan, maka dari itu mereka sangat berterima kasih atas inisiatif program SisBerdaya. Mereka sangat antusias untuk mengikuti dan mendaftarkan diri, sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan, memahami layanan keuangan, dan yang terpenting, mengembangkan bisnis yang berkelanjutan di masa yang akan datang.”
“Kami sangat tergerak oleh antusiasme komunitas wirausahawan perempuan untuk berpartisipasi dalam SisBerdaya dan keinginan mereka untuk memanfaatkan teknologi digital untuk menggerakkan bisnis mereka menuju kesuksesan, tidak hanya secara lokal tetapi juga secara global.”
Ms Carrie Suen, Global Affairs & Sustainability Strategies, Ant Group menambahkan, “Kami menantikan fase SisBerdaya berikutnya dengan menyumbangkan pengetahuan dan keterampilan kami dalam program bimbingan untuk mendukung para peserta mencapai potensi penuh mereka dalam skala global.”
tabloidpulsa.id – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin yang mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama. Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, “Di tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan serta kepedulian terhadap sesama. Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya. Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita untuk terus #NyalakanKebersamaan.”
Pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Telkomsel juga berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platformcrowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.
Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya. Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, di mana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.
Telkomsel berharap Program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang di kampung halaman, seperti yang dirasakan oleh salah satu penerima manfaat dan peserta mudik, yakni Diana, pelanggan Telkomsel yang berprofesi sebagai pelaku UMKM dari Makassar. “Orang tua saya baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu dan saya sudah berusaha agar dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya. Saya sempat putus asa, mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat makam orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya bersama tiga anggota keluarga lainnya. Terima kasih untuk Telkomsel, akhirnya saya berkesempatan mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,” tutur Diana.
Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan. Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota, yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.
Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.
tabloidpulsa.id – PT Sinar Eka Selaras, penyedia solusi ritel dan distribusi multibrand terkemuka di Indonesia dengan nama Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Group Berhad (“MST Golf”), peritel khusus peralatan golf terbesar di Malaysia, hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama yang menandai kiprah ritel perdana MST Golf di Indonesia.
Nota kesepahaman ini menegaskan niat dari kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan membentuk perusahaan patungan (“JVC”) untuk mendirikan dan mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan merek “MST GOLF” dan “MST GOLF ARENA”.
Perusahaan patungan ini memanfaatkan sinergi dari dua perusahaan – pengalaman ritel golf dari MST Golf dan mereknya yang mapan sebagai peritel khusus golf, serta rekam jejak serta reputasi dari Erajaya Active Lifestyle sebagai peritel terkemuka di Indonesia dalam hal produk konsumen dan active lifestyle. Erajaya Active Lifestyle memiliki dan mengoperasikan merek-merek ritel terkemuka untuk lifestyle gadget, Internet of Things (IoT) berikut ekosistemnya, smart home, fesyen olahraga, peralatan menyelam dan lainnya. Erajaya Active Lifestyle adalah salah satu vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (“Erajaya Group”), sebuah perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan penjualan bersih sebesar USD3,3 miliar berdasarkan laporan keuangan tahun 2022.
Erajaya Group, melalui vertikal bisnisnya, adalah pelaku ritel dan distributor yang diperhitungkan dengan cakupan layanan ritel omnichannel yang luas. Erajaya memiliki jaringan distribusi yang kuat untuk menghubungkan lebih dari 1.700 gerai dan 89 pusat distribusi hampir di semua wilayah, didukung oleh logistik yang andal serta rantai pasok yang terintegrasi.
Sebagai peritel golf di Malaysia, MST Golf menghadirkan keahliannya dalam bidang ritel golf, merchandising produk, dan layanan pelanggan dengan dukungan merek yang kuat ke pasar Indonesia. Erajaya Active Lifestyle akan menghadirkan keahliannya dalam hal impor dan manajemen rantai pasokan, memastikan lokasi ritel yang potensial di pusat perbelanjaan dan properti komersial lainnya yang ideal, sumber daya manusia, hubungan dengan pemerintah dan hal-hal yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap peraturan untuk mendukung ekspansi bisnis.
Realisasi dari rencana bisnis dan pelaksanaan perjanjian definitif yang diperkirakan akan dilakukan pada tahun ini. Perusahaan patungan tersebut akan memperkenalkan konsep gerai MST Golf, meliputi toko MST Golf Specialty, MST Golf Arena (pusat golf indoor yang memiliki ruang simulator lengkap penawaran makanan dan minuman) dan Golf Lab (akademi golf lengkap dengan club fitting) ke pasar konsumen Indonesia. Semua itu akan diwujudkan dalam pembentukan jaringan gerai ritel dengan format toko besar yang menawarkan pilihan lengkap perlengkapan golf berkualitas tinggi meliputi stik golf, bola golf, aksesoris dan pakaian golf dari berbagi merek ternama, serta layanan lainnya. Gerai ritel MST Golf bertujuan untuk menawarkan peralatan golf di satu tempat yang bisa memenuhi kebutuhan dari berbagai target konsumen, sementara pusat golf indoor dengan akses langsung ke gerai ritel memungkinkan pengalaman seperti bermain golf, belajar dan kegiatan lainnya yang sesuai dengan individu, keluarga dan kalangan lainnya seperti pemain golf atau masyarakat umum.
Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Kami sangat senang karena dapat bermitra dengan MST Golf untuk memperluas jangkauan ritelnya di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan strategi pengembangan dan fokus dari Erajaya Active Lifestyle di bidang gaya hidup aktif. Kami berhasil menjadi pemain terdepan di bidang ini, ditambah lagi oleh pengalaman puluhan tahun dari perusahaan induk kami di segmen ritel sehingga menjadikan kami sebagai kekuatan ritel yang tangguh di Indonesia.”
“Di Indonesia, kami menyaksikan tumbuhnya minat bermain golf dari demografi Gen-Z, terutama selama pandemi COVID-19. Umumnya hal ini dilatarbelakangi keinginan untuk tetap bugar dan bisa berolahraga di ruang terbuka sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan sosial. Meskipun kegiatan ekonomi kembali pulih pascap-andemi, para ‘pegolf pandemi’ ini, yang terdiri dari pemain baru yang berlatih dan bermain pada masa pandemi, telah bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia. Ditambah lagi, dengan olahraga golf yang kini menjadi bagian dari budaya pop mainstream – sebagian didorong oleh sejumlah kolaborasi lintas brand, selebritas dan influencer yang inovatif dan keren – olahraga ini makin relevan dan menarik bagi masyarakat dari segala usia dan tingkat pendapatan, menjadikan prospek industrinya makin menjanjikan.”
Ng Yap, Executive Director and Group Chief Executive Officer MST Golf, mengatakan, “Kami berbahagia dapat bermitra dengan Erajaya Active Lifestyle untuk menghadirkan passion kami di bidang golf dan ritel ke pasar Indonesia. Erajaya Group merupakan nama yang sudah mapan dan dihormati di Indonesia, dengan infrastruktur bisnis ritelnya yng lengkap serta pengetahuan yang luas tentang pasar lokal akan sangat berkontribusi dalam membangun merek MST Golf di Indonesia.”
“Di MST Golf, kami berusaha untuk memberikan pengalaman berbelanja, belajar dan bermain golf baik kepada pemain golf atau bukan, sekaligus mempromosikan pertumbuhan dan minat dari olahraga ini di Indonesia. Kami tidak dapat menemukan mitra lebih baik lagi daripada Erajaya Active Lifestyle, yang memiliki kesamaan dalam hal pendekatan manajemen mengingat hal tersebut penting dalam menjalin kerja sama jangka panjang seperti kami. Untuk itu, kerja sama kami sama-sama memberikan nilai tambah bagi MST Golf maupun Erajaya Active Lifestyle dengan mencapai tujuan dan sasaran dari masing-masing perusahaan.”
Ekspansi ke Indonesia merupakan bagian dari strategi bisnis utama dan rencana pertumbuhan dari MST Golf untuk melebarkan sayap ke pasar baru. Pada tahun 2021, Produk Domestik Bruto riil Indonesia tumbuh sebesar 3,7%, dan untuk 9 bulan pertama tahun 2022, PDB riil Indonesia tumbuh 5,4% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. (Sumber: BPS).
Ng Yap menambahkan, “Kami sangat antusias menyambut pasar Indonesia dengan populasi yang terus bertambah, tumbuhnya demografi muda dan kelas menengah yang membuat pasar semakin dinamis, didukung juga dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat secara keseluruhan. Secara khusus, kami sangat senang melihat demografi pemain golf domestik terus didorong oleh pemain muda dengan daya beli yang relatif lebih besar. Selain itu, infrastruktur industri golf yang berstandar tinggi seperti lapangan golf dan driving range, terus mendorong lingkungan yang mendukung untuk bermain golf lebih aktif di samping menarik minat dari pemain baru. Kemitraan ini akan mempercepat rencana ekspansi kami untuk meraih pangsa pasar golf yang terus berkembang di Indonesia.”
MST Golf telah mengajukan permohonan penawaran umum perdana saham (“IPO“) kepada Komisi Sekuritas Malaysia dan berupaya untuk mencatatkan sahamnya di Pasar Utama Bursa Malaysia. Tergantung pada persetujuan otoritas, dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk, antara lain, ekspansi MST Golf ke pasar-pasar geografis baru, yaitu Indonesia, Thailand, dan Vietnam.
tabloidpulsa.id – Infinix turut meramaikan Bulan Suci kali ini dengan beragam aktivitas. Dalam Ramadan tahun ini, Infinix membuat beragam kegiatan bertajuk #JadiInBerkahAja yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat sepanjang April ini di Medan, Solo, Surabaya dan Jakarta.
Sergio Ticoalu sebagai Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara mengatakan “Mengusung kampanye #JadiInBerkahAja, Infinix ingin mendorong agar masyarakat dapat menyebar kebaikan di segala aspek kehidupan. Secara lebih jauh, Infinix juga ingin menekankan bahwa di setiap hambatan, terdapat kebaikan yang bisa kita petik,”
“Ramadan selalu jadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi Infinix, Ramadan adalah momen yang pas untuk kita menebar kebaikan secara lebih luas. Tahun ini, Infinix mencoba untuk meng-encourage orang untuk terus berbuat baik di segala kondisi,” tambahnya.
Salah satu kegiatan yang dilakukan Infinix bertajuk #BagiinBerkah dan dilakukan di sekitar Kembangan, Jakarta Barat. Kegiatan aktivitas sosial ini mengajak orang untuk menyebar kebaikan di tempat umum. Konsepnya berupa sebuah box yang diletakkan di taman publik dan berisikan paket berbuka yang dapat diambil orang-orang yang melintas.
Selama #BagiinBerkah berlangsung, masyarakat sekitar terlihat antusias untuk membagikan paket tersebut ke pejalan kaki yang melintas. Sebanyak ratusan paket berisikan makanan kecil yang sudah disiapkan tim Infinix, habis dibagikan.
Tak jauh dari tempat berlangsungnya #BagiinBerkah, Infinix juga berkolaborasi dengan komunitas ojek online Gojek Puri Lippo Bersatu (GPLB). Dalam sesi ini, para anggota GPLB melakukan sharing bersama tim Infinix untuk membahas keunggulan smartphone baru Infinix Smart 7.
Sebagai smartphone pelengkap kebutuhan produktivitas dan entertainment harian pengguna, Smart 7 menghadirkan berbagai peningkatan fitur seperti Extended RAM hingga 7GB, layar luas 6.6 inci beresolusi HD+ dan baterai besar 5000mAh.
Selain itu, Infinix bersama GPLB juga turut membagikan paket makanan berbuka kepada masyarakat yang kebetulan melintas di sekitar Puri Kembangan, Jakarta Barat.
Tak hanya di Jakarta, rangkaian kampanye #JadiInBerkahAja juga berlangsung di Solo. Di Kota Batik ini, Infinix bersama XFans mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid Al-Muttaqien sekaligus buka bersama dengan anak-anak kurang mampu di sekitar lokasi acara.
Di Medan, tim Infinix mewujudkan visi #JadiInBerkahAja dengan membersihkan Masjid Al-Wathan bersama sekitar puluhan XFans. Kegiatan sosial tersebut juga dibarengi dengan buka bersama dengan warga setempat dan product sharing mengenai Infini Zero 5G 2023
Kegiatan sosial masif yang dilakukan Infinix diharapkan dapat memberikan berkah tak hanya kepada warga, namun juga lingkungan di sekitar tempat tinggal XFans. Diharapkan, semangat #JadiInBerkahAja tetap akan hidup walau Ramadan telah selesai.
tabloidpulsa.id – Saat ini, peran tokoh wanita di bidang literasi semakin penting, wanita tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja. Semakin banyak wanita yang berhasil membangun karir dan mencapai kesuksesan di berbagai bidang, termasuk di bidang literasi.
Wanita dapat menjadi agen perubahan dan membuka akses pendidikan dan literasi bagi perempuan lainnya. Dalam era digital seperti sekarang, internet dapat menjadi alat yang sangat membantu untuk meningkatkan literasi dan mengembangkan kreativitas.
Manfaat Internet Untuk Wanita
Bicara manfaat, internet memungkinkan wanita untuk mengakses sumber daya dan informasi yang lebih banyak untuk mendukung pengembangan karir mereka. Berbagai situs web, forum diskusi, dan jaringan sosial memberikan kesempatan bagi para wanita untuk berbagi ide, karya, dan pengalaman mereka.
Adapun manfaat lain dari Internet untuk wanita di bidang literasi dan teknologi adalah:
Internet memungkinkan wanita untuk mengakses berbagai sumber informasi tentang literasi dan teknologi.
Wanita dapat mengambil keuntungan dari kursus online dan pendidikan jarak jauh untuk meningkatkan keterampilan mereka.
Internet membuka peluang yang lebih luas bagi wanita untuk berpartisipasi dalam industri teknologi.
Wanita dapat menggunakan media sosial dan platform online lainnya untuk menyuarakan pendapat tentang isu-isu literasi dan teknologi.
Internet memungkinkan wanita untuk berkolaborasi dan bertukar pengetahuan dengan para ahli dan profesional di bidang literasi dan teknologi.
IndiHome dari Telkom Indonesia memberikan akses internet cepat untuk memajukan literasi dan teknologi di Indonesia. Dengan internet cepat, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan pendidikan online, serta memfasilitasi pendidikan jarak jauh dan pertukaran pengetahuan di bidang literasi dan teknologi.
Tokoh Wanita Inspirasi di Bidang Literasi dan Teknologi
Wanita telah membuktikan kemampuannya untuk meraih kesuksesan di bidang literasi dan teknologi, bahkan menyaingi kepiawaian pria. Peran wanita di bidang literasi juga penting, mereka dapat menjadi role model bagi perempuan muda dan memperkaya budaya dengan ide-ide yang orisinil dan berbeda.
Hanna Keraf
Hanna Keraf, seorang penulis, penyair, pengajar, dan aktivis perempuan Indonesia, dikenal dalam dunia sastra dan perempuan Indonesia. Karya-karyanya meliputi puisi, cerita pendek, novel, dan esai. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Ketua Yayasan Lontar, dan Dewan Kurator Yayasan Pustaka Obor Indonesia. Ia juga pernah menjadi Kepala Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa serta menerima Penghargaan Sastra Pena Kencana pada tahun 2012 dan penghargaan lainnya.
Beberapa karya yang dihasilkan Hanna antara lain buku “Lelaki Harimau” (2004), “Jejak
Langkah Seorang Penulis” (2006), dan “Membedah Agama: Menelisik Beragam Sudut Pandang” (2013). Buku-buku tersebut mencakup berbagai tema, termasuk kisah fiksi, penulisan, dan agama.
Selain itu, Hanna juga terlibat dalam beberapa organisasi dan gerakan sosial, seperti Indonesia Women’s Coalition for Justice and Democracy (IWoCo) dan Indonesia Corruption Watch (ICW).
Rubama
Rubama berasal dari Gampong Nusa, Aceh, Indonesia. Meskipun lahir dan besar di daerah terpencil, ia menginspirasi banyak orang dengan keterampilan dan kerja kerasnya dalam membuat kain tenun ikat Aceh dari bahan alami seperti kapas dan sutera. Keterampilannya sangat dihargai oleh masyarakat setempat dan usahanya berkembang pesat.
Selain membuat kain tenun ikat, Rubama juga membagikan pengetahuannya kepada generasi muda melalui pelatihan dan workshop. Ia berharap dapat membantu mempertahankan dan mempromosikan budaya lokal Aceh serta menghasilkan pendapatan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.
Dalam usahanya, Rubama tidak hanya menciptakan kain tenun ikat yang indah dan berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan dampak sosial yang positif pada masyarakat di sekitarnya. Ia memperlihatkan kepada kita bahwa dengan keterampilan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah, seseorang dapat menginspirasi banyak orang dan mencapai kesuksesan dalam hidupnya.
Mama Ibo
Mama Ibo adalah pendiri Batik Papua ‘Pondok Putri Dobonsolo’ dan dijuluki sebagai pembatik perempuan Papua pertama. Ia mempelajari seni membatik sejak 1990-an dan menjadi generasi pertama orang asli Papua yang mendapatkan pelatihan membatik. Kelompok Putri Dobonsolo berdiri sejak 1996 dan menghasilkan ratusan motif batik Papua, termasuk motif Yoniki dan Hiyake yang menjadi tren. Mama Ibo juga menciptakan motif Hakalu Batu. Produksi masih tergantung pada pemesanan dari gereja.
Seiring berjalannya waktu, ketiga tokoh di atas mulai menjangkau dukungan dan apresiasi lebih luas berkat apa yang mereka lakukan. Lewat internet, baik Hanna Keraf, Rubama, dan Mama Ibo mampu memunculkan kreatifitas yang lebih besar bagi kampung halaman dan Indonesia sebagai wanita hebat di dunia literasi.
Wanita dapat berpartisipasi dalam bidang literasi melalui akses internet yang memungkinkan mereka mengembangkan keterampilan dan membangun jaringan sosial dan profesional. Namun, penting juga untuk menggunakan internet secara bijak dan mengembangkan keterampilan literasi digital.
tabloidpulsa.id – Wisata alam menjadi salah satu tren liburan yang paling diminati masyarakat dalam beberapa waktu belakangan setelah popularitas kegiatan outdoor meningkat pasca pandemi. Terlebih, Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata alam menawan yang menarik untuk dikunjungi. Dengan masa libur Lebaran yang sudah di depan mata, Anda bisa berwisata alam untuk mengisi waktu luang atau explore alam di daerah kampung halaman untuk menikmati liburan yang lebih epic.
Pengalaman saat berwisata alam tentu jadi momen yang wajib untuk diabadikan. Anda mau mendapatkan konten epic saat wisata alam? Samsung Galaxy S23 Series 5G hadir sebagai solusinya berkat kemampuan kamera terdepan di industri serta fitur-fitur penunjang yang mumpuni untuk memastikan tiap footage yang Anda ambil memiliki kualitas terbaik.
“Liburan lebaran adalah momen yang paling ditunggu mayoritas konsumen Indonesia. Momen kumpul keluarga hingga berliburan di kampung halaman ataupun sekedar wisata alam selama libur Lebaran menjadi waktu yang paling ditunggu. Samsung akan membuat momen berharga ini menjadi momen memorable dengan dukungan smartphone tercanggih saat ini, Galaxy S23 Series 5G. Tentunya dengan dukungan kamera terbaik dengan kemampuan 200MP, fitur seru astrophoto di RAW Expert yang bisa menangkap bintang di langit bersih kampung halaman dan perekaman 8K, Galaxy S23 Series 5G menawarkan kualitas foto dan video paling epic yang membuat pengguna tak perlu membawa kamera profesional yang berat dan merepotkan, sehingga pengguna bisa mendapatkan konten terbaik sambil tetap menikmati experience wisata alam yang lebih nyaman,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.
Penasaran dengan kemampuan Galaxy S23 Series 5G dalam merekam petualangan seru di alam? Berikut cuplikan foto-foto documentary epic dari penjelajahan di Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur, yang sepenuhnya dibuat dengan Galaxy S23 Ultra 5G. Anda pun bisa membuat video dokumenter epic sekelas profesional pakai Galaxy S23 Series 5G dengan memaksimalkan fitur-fitur berikut ini:
Perekaman 8K pada 30fps untuk abadikan momen adventure layaknya pakai kamera profesional
Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan peningkatan kemampuan perekaman dari pendahulunya yang membuat pengguna bisa menikmati pengalaman merekam momen petualangan layaknya membuat dokumenter pakai kamera profesional. Hal ini salah satunya tampak dari fitur perekaman 8K yang kini mendukung frame rate pada 30fps, sementara seri sebelumnya hanya mendukung 8K pada 24fps. Peningkatan lain ditunjukkan dari improved image stabilization berkat 2x wider OIS dan Adaptive VDIS. Kombinasi antara resolusi video terbaik, dukungan frame rate yang lebih tinggi, hingga stabilisasi yang lebih mumpuni, membuat Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengabadikan kecantikan Desa Wae Rebo dan destinasi alam lainnya dengan begitu epic.
Perekaman 8K pada 30fps menawarkan hasil video yang lebih hidup berkat detail yang lebih akurat dan motion yang lebih smooth. Lalu, 2x wider OIS dan Adaptive VDIS membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur. Fitur-fitur tersebut memungkinkan kita untuk mendapatkan video yang jernih dan tidak shaky ketika berjalan menjelajahi tempat yang dikunjungi sambil merekam pemandangan alam dari berbagai arah. Menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G juga memiliki fitur Auto Framing yang bisa track & lock objek yang sedang direkam, bahkan ketika objek tersebut bergerak. Fitur ini sangat berguna untuk merekam kehidupan alam yang kita temui, seperti mengabadikan kegiatan warga setempat maupun menangkap tingkah dari hewan-hewan yang ada di alam bebas.
Rekaman momen adventure menjadi seperti dokumenter berkat 8K pada 30fps dari Galaxy S23 Ultra 5G
Resolusi 200MP menangkap pemandangan alam dengan hasil yang begitu tajam
Desa Wae Rebo disebut sebagai salah satu desa tradisional terindah di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari jajaran bukit yang mengelilingi desa, rumah adat yang iconic, hingga langit malam yang penuh bintang. Indahnya pemandangan seperti itu tentunya menjadi salah satu alasan yang membuat wisata alam menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Karena pemandangan alam ini jarang kita temui, tentunya kita ingin mengabadikannya sebaik mungkin dengan foto berkualitas terbaik.
Adaptive Pixel 200MP membuat hasil foto pemandangan menjadi epic
Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G dibekali dengan Adaptive Pixel 200MP sebagai resolusi kamera terdepan yang mampu mengakomodasi keinginan kita dalam mendapatkan foto paling epic di berbagai kondisi. Resolusi maksimal 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G bisa Anda manfaatkan untuk memotret pemandangan dengan hasil yang cerah dan detail. Lalu, ada resolusi 50MP, yang juga bisa dinikmati di Galaxy S23|S23+ 5G, yang cocok untuk memotret momen golden hour saat sunrise maupun sunset dengan hasil yang vivid namun tetap natural berkat dynamic range dan exposure yang lebih luas.
Maksimalkan foto portrait untuk mengabadikan momen hangat dari penduduk lokal
Baik di Desa Wae Rebo maupun destinasi wisata alam lainnya, momen hangat dari penduduk lokal adalah bagian dari petualangan yang wajib untuk diabadikan. Pasalnya, humat portrait mampu menampilkan cerita tersendiri di setiap foto, apalagi jika kita bisa mengabadikannya secara candid untuk menangkap ekspresi yang genuine dari orang-orang yang dipotret. Untuk mendapatkan foto-foto dengan pendekatan human interest yang epic dari wisata alam yang Anda lakukan, Anda bisa memaksimalkan kemampuan portrait dari Galaxy S23 Series 5G.
Mengabadikan momen keseharian warga lokal dengan fitur Portrait Galaxy S23 Series 5G
Portrait Mode di Galaxy S23 Series 5G menawarkan efek bokeh yang lebih natural dan smooth berkat teknologi pemrosesan gambar yang canggih. Ada AI Stereo Depth yang mampu memetakan elemen yang harus tampil lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan sehingga siapa pun yang dipotret akan tampil lebih standout. Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi teknologi Dual Pixel yang memungkinkan seluruh piksel pada sensor gambar untuk menjalankan dua fungsi, yakni autofocus dan penyerapan warna. Jadi, kamera perangkat bisa mengunci fokus dengan lebih cepat dan akurat sekaligus mempertahankan kualitas warna dan detail pada gambar untuk foto portrait yang lebih epic.
Tangkap bintang-bintang di malam hari dengan lebih jelas menggunakan Expert RAW
Tempat-tempat di dataran tinggi seperti Desa Wae Rebo yang minim polusi kendaraan kerap memberikan momen malam penuh bintang berkat langit yang lebih bersih. Momen stargazing tersebut tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja dan perlu diabadikan dengan foto berkualitas tinggi. Untuk hal ini, Anda bisa capture langit penuh bintang dengan epic menggunakan fungsi Astrophoto di Expert RAW yang tersedia di seluruh model dari Galaxy S23 Series 5G.
Lautan bintang ditangkap dengan epic menggunakan Astrophoto pada fitur Expert RAW di Galaxy S23 Ultra 5G
Fungsi Astrophoto akan memudahkan Anda untuk mendapatkan komposisi langit penuh bintang yang lebih baik dengan kualitas yang lebih jelas. Hal ini menjadi mungkin berkat fitur Sky Guide yang akan memandu Anda untuk mendapatkan posisi dari rasi bintang hingga kelomspok bintang terbaik secara otomatis tanpa perlu lama-lama membidik kamera ke langit. Fungsi Astrophoto pun didukung dengan pemrosesan gambar canggih yang membuat Anda bisa mendapatkan foto berkualitas tinggi layaknya pakai kamera profesional.
Edit konten adventure Anda dengan lebih leluasa berkat baterai dan layar yang epic
Dengan banyaknya footage yang Anda ambil selama wisata alam, mungkin Anda perlu edit foto maupun menyatukan video untuk mendapatkan konten yang epic untuk di-share di media sosial. Untuk hal ini, Galaxy S23 Series 5G menawarkan baterai dan layar epic yang memberi Anda keleluasaan lebih dalam mengedit foto maupun video.
Galaxy S23 Series 5G telah dibekali all-day battery dengan kapasitas 3.900 mAh pada Galaxy S23 5G, 4.700 mAh pada Galaxy S23+ 5G, dan 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G. Berkat baterai yang tahan sepanjang hari, Anda bisa bebas ambil dan edit konten tanpa takut perangkat akan cepat lowbat. Hal ini akan sangat menunjang pengalaman Anda dalam bertualang di alam dengan akses listrik yang terbatas.
Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi dengan layar epic berkat teknologi Adaptive Vision Booster yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar pengguna. Hal ini pun didukung dengan tingkat kecerahan layar yang kini mencapai 1.750nits, jadi Anda bisa tetap melihat layar dengan jelas walau sedang mengedit konten yang Anda buat saat berada di bawah sinar matahari. Ketika ingin mengedit konten saat malam hari, Adaptive Vision Booster juga akan membuat mata Anda nyaman karena didukung Enhanced Comfort yang membuat cahaya layar jadi lebih soft.
DapatkanGalaxy S23 Series 5G sekarang dan buat konten wisata alam terbaik versi Anda!
Selain menawarkan kemampuan membuat konten yang epic, Galaxy S23 Series 5G juga dibekali dengan durability tiada tanding. Galaxy S23 Series 5G telah dilapisi Gorilla Glass Victus 2 yang sangat tangguh dan 30% lebih tahan terhadap goresan, benturan, dan tetesan dibanding Gorilla Glass Victus+. Durability yang tangguh tentunya memberikan rasa aman bagi pengguna saat berpetualang dengan perpindahan tempat dan medan yang mungkin tidak bisa diprediksi.
Rasakan pengalaman bikin konten yang epic saat ngabuburit pakai Galaxy S23 Series 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai retail. Selama Ramadan, konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku hingga 30 April 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp3.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris dengan transaksi menggunakan kartu kredit/micro finance.
Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).