Home Blog Page 367

IIMS Tunjuk J&T Cargo Jadi Partner Logistik Pengiriman Paket Besar

tabloidpulsa.id – J&T Cargo, perusahaan logistik yang fokus pada pengiriman paket besar ditunjuk sebagai partner logistik tunggal untuk Indonesia International Motor Show 2023. Acara ini akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 mendatang di Jakarta International Expo, Jakarta Utara. 

Mendatangkan brand otomotif terkemuka termasuk kendaraan, sparepart, suku cadang, hingga aksesoris, IIMS juga mempercayai J&T Cargo sebagai partner logistik karena menyediakan pilihan layanan pengiriman paket besar yang lengkap untuk berbagai segmen. Mulai dari para pebisnis online dengan pengiriman 5 kg, hingga produsen dan distributor perlengkapan otomotif dengan volume pengiriman di atas 10 kg. 

“IIMS tahun ini dimeriahkan oleh deretan kendaraan roda empat dan roda dua, termasuk didalamnya kendaraan listrik, aksesoris dan aftermarket, serta industri boating & marine. Sebagai pendukung, kami juga telah menunjuk J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner yang memang berfokus pada pengiriman paket besar karena memiliki pilihan layanan yang lengkap untuk menjawab kebutuhan para peserta maupun pengunjung pameran,” ujar Daswar Marpaung, President Director Dyandra Promosindo

Menjadi event otomotif terbesar yang ditunggu oleh para merek, pecinta otomotif, hingga bahkan komunitas, event ini diprediksi memiliki volume pengiriman paket besar yang tinggi. Maka dari itu, J&T Cargo menyanggupi kebutuhan ini dengan jangkauan yang luas dan armada yang terlengkap. 

“Sebagai penyedia logistik yang fokus ada pengiriman paket besar, kami siap untuk menjawab kebutuhan logistik para industri maupun konsumen otomotif mendistribusikan komoditasnya dengan keunggulan pada ketepatan waktu pengiriman dan jangkauan luas,” ujar Jonathan, CEO J&T Cargo 

Dengan ditunjuknya J&T Cargo menjadi official logistic partner IIMS 2023, para pengunjung dari berbagai daerah dapat membeli produk otomotif unggulan berbagai brand dan juga bisa mengirimkannya dengan mudah hingga ke luar pulau, karena J&T Cargo memiliki jangkauan yang luas mencapai 98% area di Indonesia. 

Kunjungi www.jtcargo.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan ajukan kebutuhan logistik Anda. 

4 Produk AIoT Xiaomi Terbaru Hadir Tanggal 25 Januari 2023

4 produk AIoT Xiaomi terbaru

tabloidpulsa.id – Xiaomi Indonesia akan segera meluncurkan empat produk AIoT Xiaomi pertamanya di 25 Januari 2023, yaitu Redmi Buds EssentialsRedmi Smart Band 2Xiaomi Smart Camera C200, dan Xiaomi 22.5W Power Bank 10000mAh sebagai partner produktivitas, konektivitas, kesehatan dan keamanan yang menjadi kebutuhan esensial bagi konsumen masa kini.

Kehadiran rangkaian produk AIoT tersebut semakin memperkuat komitmen Xiaomi Indonesia dalam mewujudkan pengalaman “Smartphone x AIoT” yang menghadirkan kemudahan konektivitas ekosistem bagi konsumen setia Xiaomi. Sebagai smart essentials partner andalan, rangkaian produk AIoT terbaru siap meningkatkanpengalaman kebutuhan esensial masyarakat urban sepanjang tahun 2023.

Xiaomi terus menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat salah satunya melalui Redmi Buds Essentials dan Redmi Smart Band 2. Didesain untuk memaksimalkan pengalaman audio pengguna, Redmi Buds Essentials memiliki 7.2mm dynamic driver yang disematkan secara profesional oleh Xiaomi Acoustic Lab, serta fitur noise reduction untuk pengalaman panggilan telepon yang lebih jernih.

Begitu pula dengan Redmi Smart Band 2 yang hadir dengan body ultra-slim dan ringan dengan fitur health-tracking seperti pengukuran kualitas tidur, oksigen dalam darah (SPO2), dan monitoring denyut jantung sepanjang hari yang dapat berguna sebagai partner olahraga pintar penggunanya.

Selain produk wearables, Xiaomi Indonesia juga turut meluncurkan produk AIoT dari lini smart device dan accessories untuk mempermudah pengalaman hidup konsumen. Untuk lini Smart DeviceXiaomi Smart Camera C200 dilengkapi kualitas kamera Full HD (FHD) dengan resolusi 1080p serta fitur AI Human Detection yang memungkinkan mendeteksi keberadaan manusia dan memberikan notifikasi untuk memberikan rasa aman kepada pengguna saat berada di luar jangkauan.

Sedangkan untuk lini accessories, Xiaomi kembali hadir dengan Xiaomi 22.5W Power Bank yang memiliki kapasitas 10000mAh dengan fitur fast charging yang mampu memberikan waktu pengisian daya yang cepat dan efisien bagi penggunanya.

Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia secara umum dapat segera memiliki seluruh rangkaian produk AIoT terbaru dari Xiaomi Indonesia. Nantikan informasi channel penjualan Xiaomi Indonesia saat peluncuran berbagai produk Smart Essential Partners tersebut pada tanggal 25 Januari 2023.

Samsung Rilis Galaxy A14 5G, Harga Rp 2 Jutaan

Samsung Galaxy A14 5G

tabloidpulsa.id – Mengawali 2023, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis Galaxy A14 5Gsmartphone 5G yang menawarkan baterai, kamera hingga performa Awesome yang bikin keseharian pengguna saat bikin konten dan melakukan berbagai aktivitas digital pasti lebih lancar. Dengan harga Rp2.999.000, Galaxy A14 5G sudah memiliki fitur-fitur Awesome seperti baterai 5.000mAhTriple Camera 50MPprosesor Octa-Core dengan performa yang sudah mendukung jaringan 5GRAM 6GB yang juga didukung RAM Plus hingga 6GB, serta storage 128GB yang bisa ditambahkan memori eksternal hingga 1TB. Hal ini membuat Galaxy A14 5G menjadi paket lengkap bagi konsumen yang ingin beralih ke smartphone 5G di tahun yang baru.

Apalagi, para operator juga terus memperluas cakupan 5G di 2023. Dengan momentum yang tepat untuk migrasi ke 5G, Samsung memberi nilai tambah bagi konsumen yang ingin upgrade dari 4G melalui Galaxy A14 5G dengan promo spesial selama 20-26 Januari 2023 berupa cashback Rp100.000 dan gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000. Promo ini tersedia khusus untuk pembelian di samsung.com/id, Samsung Official Store di Blibli, dan Akulaku.com.

“Hadirnya Galaxy A14 5G menjadi wujud komitmen Samsung dalam memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang ingin melakukan migrasi ke 5G dengan smartphone yang terjangkau. Galaxy A14 5G pun dibekali fitur mumpuni seperti baterai 5.000mAh yang tahan lama sehingga aktivitas seharian jadi lancar, Triple Camera 50MP canggih untuk bikin konten kekinian kapan pun dan di mana pun, prosesor Octa-Core ngebut yang didukung memori lapang, serta desain dan pilihan warna baru yang fresh. Terutama buat anak muda yang inginnya serba cepat, Galaxy A14 5G adalah pilihan smartphone 5G yang pasti tepat buatmu menjalani keseharian dengan Awesome,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baterai Besar 5.000mAh Pasti Awet untuk Beraktivitas Seharian 

Di tahun baru, biasanya ada hasrat untuk ganti barang lama dengan yang baru, termasuk untuk urusan smartphone. Apalagi, kalau smartphone kamu sudah dipakai bertahun-tahun jadi tak lagi bekerja secara maksimal. Salah satu tandanya yang paling mengganggu adalahbaterai yang bocor, bikin smartphone jadi tidak nyaman digunakan sehari-hari.

Buat kamu yang butuh smartphone dengan baterai yang awet, Galaxy A14 5G hadir dengan baterai 5.000mAh yang pasti siap menemani kamu berkegiatan dari pagi sampai malam. Browsing dan scrolling medsos untuk cari tahu apa yang trendingchatting soal tugas atau pekerjaan yang harus diselesaikan, hingga streaming konten favorit, semua bisa dilakukan tanpa khawatir baterai cepat lowbat. Pengguna pun bisa cas perangkat dengan cepat dan optimal berkat dukungan USB Type-C dan Fast Charging 15W.

Hasil Ngonten Pasti Jernih dan Detail dengan Triple Camera 50MP Canggih

Tanpa PPKM, konten sosial media semakin beragam. Banyak tempat baru yang layak jadi konten sosial mediamu. Kebutuhan untuk bikin konten kekinian inilah kenapa kamu perlu smartphone dengan kamera yang mumpuni. Memahami hal ini, Galaxy A14 5G hadir dengan Triple Camera 50MP canggih yang mampu menghasilkan berbagai foto dan video yang jernih secara instan.

Main Camera 50MP beresolusi tinggi memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang lebih cerah dan bening di berbagai kondisi. Pengguna pun bisa berkreasi lebih dalam mengabadikan momen di sekitarnya berkat lensa depth 2MP untuk menangkap foto bokeh yang natural serta lensa macro 2MP untuk memotret foto close-up yang detail. Tak lupa, ada kamera depan 13MP yang dapat diandalkan untuk selfie dengan kualitas gambar yang jelas.

Tak cuma sanggup menghasilkan foto yang menawan, didukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps pada kamera belakang maupun kamera depan, Galaxy A14 5G pasti mumpuni untuk hasilkan video yang pasti jernih. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bebas buat Instagram story dan reels hingga bikin konten TikTok yang trending untuk bikin tiap momen jadi pasti Awesome.

Gaming dan Streaming Pasti Lancar dengan 5G Prosesor Octa-Core, Memori Lapang, dan Layar Mulus 

Galaxy A14 5G sudah dilengkapi RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB yang memungkinkan pengguna bisa akses berbagai apps dan pindah-pindah aplikasi dengan lancar. Adanya storage 128GB dan memori eksternal hingga 1TB pun bikin ruang penyimpanan tidak cepat habis walau pengguna simpan berbagai aplikasi, foto, dan video, jadi smartphone tidak cepat lemot dan punya usia pemakaian yang lebih panjang. Hal ini tentunya didukung dengan prosesor Octa-Core MediaTek Dimensity 700 yang sudah mendukung 5G terdepan, jadi mulai dari mabar sampai buka aplikasi penunjang produktivitas pasti lancar.

Tak cuma menarik dari sisi performa, Galaxy A14 5G juga menawan dari segi layar. Hal ini tak terlepas dari hadirnya layar yang lebih besar dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi FHD+ yang mampu memberikan tampilan gambar secara utuh di berbagai aplikasi serta warna yang vivid di setiap foto maupun video. Layar Galaxy A14 5G pun sudah mendukung refresh rate 90Hz, jadi mata pengguna akan lebih nyaman saat scrolling media sosial dan streaming series favorit, dan berkat touch sampling rate 180Hz, gaming Free Fire ataupun Battle Royale juga pasti smooth.

Gaya Kamu Makin Awesome Dengan Warna Trendy Galaxy A14 5G

Desain smartphone sering menambah rasa percaya diri and gaya keren penggunanya. Hadir dengan tiga pilihan warna baru yang trendy, yaitu Silver yang premium, Dark Red yang mewah, dan Black yang elegan, Galaxy A14 5G bikin tampilan OOTD kamu saat mirror selfie pasti Awesome.

Galaxy A14 5G yang hadir dalam balutan desain khas Galaxy yang terasa seamless saat dalam genggaman, sehingga nyaman digunakan saat scrolling medsos pakai satu tangan, maupun memegangnya dengan dua tangan waktu streaming film atau mabar. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Samsung Newsroom Indonesia di news.samsung.com/id. Keterangan detail tentang Galaxy A14 5G Silver, silakan kunjungi samsung.com/id.

Samsung Galaxy A14 5G
ProsesorDimensity 700
MemoriRAM: 6GB Memori Internal: 128GB RAM Plus hingga 6GB Micro SD hingga 1TB
Layar6,6 inci FHD+ PLS LCD, 90Hz Infinity-V Display 
Dimensi167,7 x 78,0 x 9,1 mm 205 g
KameraKamera Belakang: Utama: 50MP (f1.8)Depth: 2MP (f2.4)Macro: 2MP (f2.4) Kamera Depan: 13MP (f2.0) Perekam Video: Hingga 1080p @30fps
Jaringan5G
Jumlah SlotMicroSDXC (dedicated slot) Slot Micro SD hingga 1TB
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct Bluetooth® 5.2, A2DP, LE
Baterai5.000 mAh 15W Fast Charging
WarnaDark Red, Black, Silver
Sistem OperasiAndroid 13, One UI Core 5.0
USBType-C 2.0
Fitur LainnyaSide Fingerprint Scanner, 3,5 Pi Earphone Jack, Dolby Atmos

Sharp Indonesia Kembali Luncurkan Jajaran Terbaru LED TV AQUOS IIOTO

tabloidpulsa.id – Mengawali tahun 2023, Sharp Indonesia kembali meluncurkan jajaran terbaru LED TV AQUOS IIOTO. Hadir pertama kali pada tahun 2015 silam, LED TV AQUOS merupakan inovasi Sharp Indonesia pada produk TV dengan suara yang menggelegar. IIOTO sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti suara yang bagus [Good Sound ]. 

Ardy, AUVI Assistant General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Perkembangan teknologi TV serta selera masyarakat menjadi alasan kami untuk terus berinovasi guna menghadirkan sebuah produk TV yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pasar Indonesia”. 

Keunggulan seri terbaru LED TV AQUOS IIOTO selain suara yang menggelegar, produk LED TV ini pun memiliki kualitas gambar yang mumpuni. Tersedia dalam dua tipe pilihan, yaitu 2T-C42EG1i-SB dan 2T-C42DD1l-SB,  kedua tipe ini disematkan  fitur unggulan seperti ; 

IIOTO 20 W Powerful sound

TV ini dilengkapi dengan soundbar yang menyatu dengan rangka TV, memberikan kesan kokoh serta kompak. Soundbar yang dilengkapi dengan 2 speaker woofers dan 2 speaker tweeters sehingga menghasilkan suara yang jernih dan bombastis baik dalam frekuensi rendah ataupun frekuensi tinggi untuk memberikan pengalaman menonton tv sekelas home theater.

Full HD 

Nikmati pengalaman menonton dengan detail yang tajam dan warna yang cerah berkat dukungan dari teknologi X2 Master Engine dan Wide Colour.

Google TV  (khusus model 2T-C42EG1i-SB)

Streaming konten – konten kesukaan lebih banyak di Netflix, Disney Plus, Amazon Prime Video, Youtube, Apple TV, HBO Max dan masih banyak lagi serta penjelajahan internet semakin mudah dan cepat, karena Google TV memiliki kemampuan dapat membaca konten – konten yang paling banyak ditonton, serta kemampuan mengacak semua konten dari setiap layanan streaming bersama – sama dan menggabungkannya ke dalam satu interface, sehingga pengunaannya lebih mudah dimana pengguna dapat mencari di semua layanan streaming dengan satu klik. 

Digital TV 

Nikmati program TV favorit yang mampu menangkap siaran sinyal digital dalam bentuk bit data informasi dengan kualitas gambar yang lebih stabil dan warna yang cerah berkat dukungan dari teknologi X2 master engine dan wide colour.

USB Slot

Memutar video ataupun putar lagu yang tersimpan di USB sangat mudah karena Port USB yang diletakan di depan TV IIOTO series memberikan kemudahan bagi pengguna nya serta praktis, ini merupakan satu-satunya TV yang dilengkapi port USB yang terletak di depan.

Kemudahan untuk digantungkan di tembok

Dengan bentuknya yang kompak namun tetap kokoh serta soundbar yang menyatu dengan unit TV sangat mudah untuk digantung ditembok ataupun diletakkan di atas rak TV ruang keluarga memberikan nilai estetik di ruang keluarga. 

Sharp AQUOS IIOTO series tipe 2T-C42EG1l SB dan tipe 2T-C42DD1l-SB tersedia dalam ukuran 42 inci dengan harga IDR 4,499,000 (EG) dan IDR 3,799,000 (DD) dan telah tersedia dipenjualan online seperti Sharp Mobile Official Store, Cocorolife.id, Shopee, Tokopedia, Blibli, serta dealer toko offline.

“Selama masa peluncuran kami menawarkan penawaran khusus yang bisa didapatkan oleh konsumen setia Sharp Indonesia.” Tutup Ardy

LG Display Bermitra dengan Apple untuk Menghadirkan Micro-LED ke Apple Watch

tabloidpulsa.id – Menurut laporan terbaru, Apple berencana untuk mentransisikan Apple Watch dari OLED ke layar Micro-LED internal baru. Dikutip dari Gizmochina, meskipun langkah ini telah banyak dispekulasikan, seorang analis industri layar baru-baru ini mengonfirmasi bahwa transisi memang terjadi.

Peralihan Apple ke tampilan Micro-LED untuk Apple Watch adalah topik yang banyak dibahas di industri teknologi. Sebelumnya dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg bahwa Apple berencana untuk menggunakan tampilan Micro-LED di Apple Watch mulai tahun 2024 atau 2025, dengan suku cadang yang dirancang sendiri oleh perusahaan pihak ketiga seperti Samsung atau LG Display.

Namun, laporan baru oleh analis industri layar Ross Young menambahkan konteks lebih lanjut ke cerita ini, menyatakan bahwa LG Display akan memulai produksi suku cadang Micro-LED pada paruh kedua tahun 2024, menyisakan cukup waktu untuk memproduksi panel untuk Apple. Perpindahan ke teknologi Micro-LED memungkinkan reproduksi warna yang lebih baik, kontras yang lebih baik, dan tampilan yang lebih cerah di Apple Watch.

Meskipun belum jelas model Apple Watch mana yang akan menjadi yang pertama menggunakannya, Apple Watch Ultra kelas atas tampaknya merupakan pilihan yang logis mengingat audiens target dan dari sisi harganya. Kecerahan yang meningkat juga bisa menjadi keuntungan bagi pelanggan yang menggunakan jam tangan di luar ruangan. Perlu dicatat bahwa Apple bukan satu-satunya perusahaan yang mempertimbangkan teknologi Micro-LED untuk perangkat yang dapat dikenakan, karena laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Samsung juga mempertimbangkan teknologi untuk perangkat yang dapat dikenakan sendiri.

Peralihan ke teknologi Micro-LED adalah hal yang signifikan dan akan membutuhkan bantuan perusahaan seperti LG Display untuk mewujudkannya. Ketika industri terus berkembang, akan menarik untuk melihat bagaimana dan kapan raksasa teknologi ini akan menerapkan Micro-LED ke dalam lini produk mereka.

Empat Tips Ala Kreator Beruang Rakus Hasilkan Konten Interaktif di Helo

tabloidpulsa.id – Hadirnya platform media sosial sekarang ini benar-benar membuka kesempatan besar bagi para kreator untuk dapat menghasilkan konten kreatif sekaligus membangun relasi sesama kreator. Tak heran jika setiap platform berlomba-lomba untuk terus meningkatkan kinerjanya guna memfasilitasi para kreator untuk terus dapat bagikan konten menarik. Sebagai bentuk dukungan kepada kreator, baru-baru ini Helo menggelar “HELOPHORIA”, ajang perayaan bagi kreator Helo untuk berkumpul, saling belajar, dan bertukar ide, hingga membuat konten sembari mengikuti rangkaian kegiatan kreatif dan interaktif dengan tema yang unik seperti hiburan, makanan, hingga olahraga.  

Pada ajang HELOPHORIA, Helo juga menghadirkan sesi talkshow khusus bertajuk “Helo Creators Talk” mengundang top kreator untuk membekali para kreator Helo yang hadir dengan pengalaman serta kiat khusus untuk menjadi kreator yang berkualitas. Pada sesi ini, kreator Irwan Kirana yang dikenal sebagai Beruang Rakus menceritakan perjalanannya sebagai seorang kreator konten di Helo serta memberikan berbagai tips yang mudah diingat dan diterapkan untuk menginspirasi kreator guna menghasilkan konten yang lebih berkualitas di tahun 2023. 

“Jadi kalau teman-teman bertanya kepada saya, apa sih tips yang bisa saya bagikan agar konten yang kita buat itu bisa menaikkan engagement? Nah, empat tips yang saya bagikan ini biasa saya sebut dengan tips H-E-L-O. Tips ini berguna untuk teman-teman kreator agar bisa hasilkan konten interaktif berkualitas dan tentunya juga berlaku bagi kreator yang baru memulai journey di Helo,” kata Irwan. 

Lantas, apa yang dimaksud dengan tips H-E-L-O ala Irwan Kirana, ya? Yuk, mari kita simak! 

High Quality Content 

Sebagai kreator, kita harus memiliki mindset untuk dapat menghasilkan konten yang baik dan bermanfaat bagi para audiens. Konten dengan kualitas yang bagus ialah konten yang memiliki bobot dan kelebihan yang dapat dikonsumsi oleh para pengguna. Di sisi lain, konten tersebut harus mengedepankan user experience, di mana para penikmat konten tak merasa terganggu lewat foto mau pun video yang dibagikan pada platform.  

Untuk memahami lebih dalam tentang konten berkualitas, bisa dilihat dari postingan yang diunggah oleh Irwan Kirana saat ia mengulas makanan di salah satu hidden gem di Kota Kembang. Lewat konten tersebut, Irwan mengedepankan informasi apa saja yang perlu diketahui dan dibutuhkan oleh audiens seputar makanan yang sedang dicicipi. Ia juga memastikan untuk merekam konten dengan kamera beresolusi tinggi untuk hasil yang lebih jernih. Dengan memenuhi dua indikator ini, audiens yang menjadi target kamu pun dapat menikmati konten yang kamu sajikan kepada mereka.  

Emotion

Tentukan target audiens yang ingin kamu raih lewat konten yang dibagikan. Pastikan untuk mengenali audiens sebaik mungkin untuk kemudian dapat dimanfaatkan dalam proses memproduksi konten yang sesuai dengan karakter audiensmu. Tanamkan mindset untuk dapat menghasilkan konten yang mampu menyampaikan pesan dan tujuan secara emosional kepada para pengguna. Hal ini juga membuka kesempatan bagi para pengguna untuk dapat saling berinteraksi sehingga dapat menciptakan engagement rate yang bagus.

Menjadi seorang kreator konten kuliner memang identik dengan pembahasan seputar ulasan maupun rekomendasi makanan dan minuman. Namun, selain presentasi, penting juga bagi kreator untuk mengetahui cara menyusun kalimat serta menentukan gaya bahasa yang baik saat membuat konten agar pesan tetap dapat tersampaikan dengan jelas tanpa menghilangkan karakter asli yang dimiliki. Penerapan tips yang satu ini bisa dilihat dari unggahan Beruang Rakus saat ia mencicipi salah satu kuliner maknyus di Jakarta Utara. 

Localize

Tiap kreator konten pastinya memiliki minat dan passion yang berbeda. Hal ini tentu akan memengaruhi dalam menentukan konten apa yang ingin dibuat. Saat kamu sudah menemukan kategori konten yang ingin diselami, ada baiknya untuk melakukan lokalisasi konten. Dengan ini, kamu dapat fokus dalam membuat konten yang sesuai dengan passion serta menghasilkan konten yang relevan untuk para audiens.

Untuk dapat menarik perhatian audiens serta memperkuat karakter kamu sebagai seorang kreator di benak para followers, wajib hukumnya untuk memiliki ciri khas yang membedakan kamu dengan kreator lainnya. Mengintip dari akun Beruang Rakus milik Irwan, ia memulai langkahnya dengan melokalisasi konten yang berfokus pada kategori kuliner. Kemudian, Irwan membuat ciri khas di setiap kontennya agar profil Beruang Rakus senantiasa melekat dalam pikiran para pengikutnya setiap melihat atau pun membahas seputar makanan. 

Organize 

Saat konten sudah tayang pada akun, kita dapat melihat hasil performa dari konten yang sudah naik. Dari hal ini, kreator tidak hanya dapat melihat perilaku para audiens tapi juga melakukan evaluasi untuk dapat menghasilkan konten yang lebih baik ke depannya. Selain itu, kreator juga harus konsisten pada saat eksekusi, dalam artian unggahan konten pun harus rutin sesuai dengan prime time akun tersebut. Jam terbaik untuk mengunggah konten ini dapat dilihat dari hasil insight tiap konten yang sudah pernah diunggah sebelumnya.

Dengan mempelajari beberapa konten yang sudah tayang, tentu seorang kreator dapat belajar dan mulai memahami algoritma dan perilaku audiensnya. Hal ini wajib dimanfaatkan bagi kreator yang ingin mengembangkan profilnya lewat unggahan berkualitas pada platform. Lewat tips praktis yang diterapkan oleh Irwan, ia selalu memastikan untuk membuat beberapa konten dalam seminggu yang ditayangkan di waktu-waktu terbaiknya, sesuai dengan insight yang sudah ia pelajari. Dari hal ini, ia dapat dengan mudah mengatur jadwal penayangan konten dengan jaminan impression yang lebih baik. 

Keempat tips yang disampaikan oleh Irwan lewat acara HELOPHORIA ini juga menjadi bentuk dukungan Helo untuk mengembangkan para kreator yang ingin menjadi seperti Irwan. Selain menghadirkan sesi sharing bersama para top kreator, Helo juga terus meluncurkan berbagai inisiatif menarik seperti Helo Academy dan Creator Bootcamp untuk membekali lebih dari 500 kreator konten dengan materi dan edukasi, serta Helo City Creators Club untuk memberdayakan komunitas kreator Helo di 30 kota di seluruh Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan tuntutan zaman. Hal ini dilakukan sebagai bentuk usaha Helo untuk memberikan dukungan pada kreator agar terus menghasilkan karya berkualitas.

OPPO Siapkan Perangkat Baru di Kuartal I 2023

oppo 2023
ilustrasi

tabloidpulsa.id – Berdasarkan bocoran dari daftar sertifikasi postel baru-baru ini, OPPO diketahui tengah menyiapkan perangkat baru di awal 2023. Perangkat tersebut telah terdaftar dengan nomor sertifikat 86271/SDPPI/2022 dengan nama model OPPO CPH2481. Semantara pada situs milik Kementrian Perindustrian, perangkat yang sama telah tersertifikasi sejak 5 Oktober 2022 lalu dan memperoleh nilai TKDN 35,79%.

Dari situs P3DN Kemenperin dapat terlihat bahwa perangkat kode OPPO CPH2481 yang akan hadir di 2023 ini bakal mengusung jaringan 4G. Diperkirakan, perangkat akan menjadi suksesor Reno8 series yang telah diperkenalkan tahun lalu. Apalagi, jika melihat kebiasaan OPPO sebelumnya, biasanya di akhir kuartal atau awal kuartal OPPO selalu meluncurkan perangkat baru di Indonesia terutama untuk lini seri Reno. Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan pasti nama jual perangkat OPPO CPH2481 ini untuk pasar Indonesia.

Lini seri Reno merupakan perangkat kelas menengah OPPO yang berhasil menyumbangkan angka cukup tinggi di setiap laporan pangsa pasar pada akhir kuartal. Kunci penguasaan pangsa pasar terdapat pada kombinasi dari ketiga utama hal pada lini seri Reno. Tiga hal tersebut ada pada sisi kamera yang dihadirkan dengan pengembangan kecerdasan buatan, desain perangkat yang semakin mendekati desain perangkat kelas flagship dan performa yang semakin ditingkatkan tiap peluncuran baru lini seri Reno.

Hal ini tampak pada lini seri Reno8 yang membawa keunggulan pada kamera dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan untuk foto potret, desain bagian kamera yang dicetak langsung dengan penampang belakang perangkat yang sebelumnya diaplikasikan pada lini seri Find, serta performa tinggi melalui perangkat keras yang selalu didukung pengembangan selaras ColorOS 13 yang memberikan sistem operasi yang gegas dan juga mulus pada perangkat ini.

PT Diwabara Digital Solusi Hadirkan EMS Berbasis Web

ems berbasis web

tabloidpulsa.id – Setiap tahun, konsumsi listrik nasional tercatat terus meningkat. Meski naiknya konsumsi listrik nasional menjadi salah satu indikator kemajuan suatu bangsa, hal ini turut menyumbang keadaan menipisnya cadangan minyak bumi yang berdampak pada kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan sudah tentu mempengaruhi kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Untuk itu, diperlukan kesadaran serta usaha dari pengguna listrik untuk melakukan upaya supervisi dan penghematan. Salah satunya melalui penggunaan tools berupa Energy Monitoring System atau EMS berbasis web.

Berdasarkan Rencana Strategis Kementerian ESDM tahun 2020-2024, pada tahun 2022 Konsumsi Listrik per Kapita ditargetkan dapat mencapai 1.268 kWh per kapita dan hingga tahun 2024 diharapkan dapat mencapai 1.408 kWh per kapita. Melihat angka yang ditargetkan pemerintah tersebut, diperlukan management tools untuk memonitor pemakaian listrik guna mencapai efektivitas pemakaian listrik yang bijak dan optimal.

Di sisi lain, perkembangan teknologi saat ini khususnya teknologi informasi dan telekomunikasi berbasis web telah meningkat cukup pesat. Kemajuan teknologi ini turut memberikan peranan penting bagi kemudahan dan fasilitas dalam memonitor konsumsi pemakaian listrik. Salah satunya, melalui tools Energy Monitoring System (EMS) berbasis web.

“EMS berbasis web merupakan sebuah inovasi perangkat yang dapat membaca dan memantau penggunaan energi listrik secara otomatis dan terkomputerisasi via LAN/WAN atau GPRS. Sistem terintegrasi ini dapat memberikan data konsumsi energi pemakaian listrik secara real time yang diperlukan untuk melakukan efisiensi dan optimasi baik dari sisi ekonomi, teknis, maupun ekologi bagi korporasi maupun kebutuhan rumah tangga,” ujar Founder PT Diwabara Digital Solusi (DDS) Bambang Kuncoro.

EMS merupakan hal yang sangat penting dalam suatu proses produksi di pabrik karena terbukti mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan terkait sistem monitoring energi, termasuk mendapatkan detail penggunaan listrik di suatu persil, sistem software untuk perekaman data transaksi dan memudahkan pelaporan, meminimalisir kesalahan pencatatan, hingga fungsi deteksi penyalahgunaan energi.

PT DDS sebagai perusahaan pengembang teknologi yang fokus pada pengembangan sistem kelistrikan terintegrasi menghadirkan EMS berbasis web demi menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan khususnya pabrik, antara lain terkait human error ketika pencatatan, kendala mendapatkan data history secara lengkap sebagai bahan analisa jika muncul masalah, hingga sulit mendapatkan data keseimbangan energi. Data disajikan melalui sebuah aplikasi dashboard client berbasis Android yang dapat diakses perangkat laptop dan smartphone.

“Berangkat dari hal tersebut, monitoring energi mempunyai peran yang sentral sebagai dasar untuk melakukan supervisi dan kontrol pemakaian energi. Hasil akhirnya diharapkan dapat meningkatkan produksi dan menekan biaya yang muncul,” papar Bambang.

Kebutuhan akan EMS berbasis web besutan PT DDS telah diimplementasikan di berbagai korporasi swasta hingga pemerintah. Melalui berbagai inovasinya, PT DDS menjawab kebutuhan implementasi EMS akan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), indikator pemadam kebakaran, manajemen aset kelistrikan, sistem manajemen smart Penerangan Jalan Umum (PJU). Hingga Januari 2023, PT DDS telah membantu 15 klien dengan menciptakan 13 sistem aplikasi dengan lebih dari 1.000 unduhan di Google Play Store.

Pengguna POCO C40: Baterai Gede Bikin Traveling Gak Boring!

Promo Akhir Bulan POCO C40

tabloidpulsa.id – POCO C40 terbukti mendobrak segmen entry level. Smartphone #SiPalingSejutaan ini berhasil memberi kepuasan dalam mengakses berbagai hiburan lewat layar yang lega, dan kemampuannya menemani aktivitas pengguna sepanjang hari berkat baterai berdaya paling besar dibanding seluruh lini produk POCO.

Seorang POCO Fans pemilik akun Rio VRainhart P berkomentar di postingan tentang POCO C40 di Facebook Fanpage POCO Indonesia, “Hape lowbat pas lagi diperjalanan? Duh ga enak banget yak. Entertainment-nya #POCOC40 mah santuy, layar gede, baterai gede, bikin perjalanan loe ga pake boring.”

Jelas banget kalau baterai jadi keunggulan mutlak POCO C40 dibanding smartphone lain di kelasnya. POCO C40 hadir dengan baterai paling besar daripada seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh. Baterai sebesar ini bikin POCO C40 mampu bertahan di kondisi standby selama 357 jam, memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, memainkan game selama 14 jam, menelepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Buat pengisian daya baterainya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah. Asyiknya lagi, kalau punya charger yang dayanya lebih besar, smartphone ini juga sudah mendukung 18W fast charging, jadinya semakin cepat buat mengisi daya dan juga terhindar dari kecemasan karena kehabisan baterai.

Selain baterai, keunggulan utama POCO C40 lainnya terletak pada layar yang menggunakan LCD Dot Drop Display yang sanggup menampilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading Mode demi kenyamanan mata. Berkat layar besar berukuran 6.71 inci, pengalaman streaming video serta berselancar di dunia maya maupun media sosial bakal makin imersif. 

“Selain punya baterai ukuran besar, POCO C40 punya ukuran layar yang besar juga dengan 6.71 inch sudah dilapisi pula dengan Corning Gorilla Glass. Dengan layar yang besar bikin nyaman banget buat sosmed-an atau nonton film sih. Dari sisi kamera, POCO C40 dibekali dengan kamera utama 13MP. Gak POCO namanya kalo gak ngasih sesuatu yang baru. POCO C40 punya dapur pacu JLQ JK510. Main PUBG lancar jaya bosque!” Tulis seorang POCO Fans bernama Al Maulana di Facebook.

Sementara untuk audionya, smartphone ini punya loudspeaker 1.5W yang powerful, mampu mengeluarkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Dobrakan dan kepuasan yang diberikan oleh POCO C40 ngasih bukti kalau POCO nyata-nyata menghadirkan smartphone dengan extreme performance dan extreme price.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menyebut, “Dengan harganya yang ekstrem, POCO C40 adalah pilihan paling pas buat Gen-Z maupun first jobber yang ingin punya smartphone dengan performa ekstrem di kelasnya tapi nggak mau kelamaan nabung. Soalnya keseharian mereka juga nggak bisa dipisahkan dari smartphone, mulai dari bermain game, streaming video, bermedia sosial, dan berbagai aktivitas lainnya.”

Menurut Bung Andi, sekarang ini merupakan salah satu momen yang paling tepat buat membeli atau mengganti smartphone. “Seperti kita tahu, di bulan Januari dan sekitarnya, masyarakat telah menerima bonus akhir tahun.” Ia menambahkan, “Dan spesialnya lagi, kini menjelang Imlek, yang identik dengan tradisi angpao pastinya.”

Riset online berskala nasional, yang diadakan oleh Neurosensum pada 2021, menunjukkan animo masyarakat Indonesia untuk bertransaksi, dalam hal ini secara online, menjelang Imlek tercatat mengalami kenaikan sebesar 93% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini selaras dengan proyeksi International Data Corporation (IDC), pada tahun 2023 ini jumlah pengiriman smartphone di dunia akan meningkat mencapai 2,8% menjadi 1,27 miliar unit. Secara khusus, IDC memperkirakan sebanyak 1,04 miliar smartphone yang terkirim pada 2023 menggunakan sistem operasi Android. Jumlahnya meningkat 3,1% dibandingkan proyeksi sepanjang tahun ini.

“Nah, mumpung ‘anginnya’ lagi berhembus ke kantong, langsung sikat POCO C40!” sergahnya. Cuma dengan Rp1.599.000 pengguna sudah bisa membawa pulang POCO C40 varian 3/32 GB, dan Rp1.799.000 buat yang varian 4/64GB. Ekstrem banget!

Smartphone #SiPalingSejutaan ini bisa didapatkan di PO.CO.ID dan official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu, smartphone ini tersedia pula secara offline khusus di POCO Store.

Pasar IoT di Indonesia Masih Miliki Banyak Peluang

IoT Indonesia antares telkom

tabloidpulsa.id – Teknologi Internet of Things (IoT) perlahan mulai banyak diterapkan di Indonesia. Perkembangannya telah terbukti memberikan manfaat bagi berbagai sektor, semisal sektor manufaktur, pertanian, kesehatan, dan berbagai industri lainnya. Berkat penggunaan IoT, kinerja berbagai sektor tersebut terdorong semakin positif.

Melihat ke belakang sebelum masuk ke Indonesia, kemunculan IoT pertama kali dilontarkan oleh Kevin Ashton pada saat presentasi di hadapan Procter & Gamble di tahun 1999. Kevin merupakan salah satu pendiri Auto-ID Labs, sebuah grup riset identifikasi frekuensi radio berjaringan dan teknologi penginderaan baru (Radio-Frequency Identification/RFID) di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat.

Memasuki abad ke-21, IoT semakin dikenal luas karena disinggung ataupun dibahas secara mendalam melalui artikel di berbagai media massa dari dalam maupun luar negeri. Pada laporan situs IoT-Analytics yang dikeluarkan pada Mei 2022, konektivitas IoT di seluruh dunia sepanjang 2021 tumbuh sebesar 8% menjadi 12,2 miliar pengguna aktif. Namun, angka pertumbuhan tersebut tergolong lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, teknologi IoT tetap mendapat sentimen positif dan permintaan penggunaan solusi IoT juga terus meningkat. Menurut situs Statista, jumlah perangkat yang terkoneksi dengan IoT pada 2030 diperkirakan akan meningkat hingga tiga kali lipat. Dari 9,7 miliar Perangkat pada 2020 menjadi 29 miliar perangkat pada 2030.

Perkembangan IoT di Indonesia

Sementara di tanah air, berdasarkan data Indonesia IoT Forum, kemungkinan ada sekitar 400 juta perangkat sensor di Indonesia yang telah terpasang IoT. Sebesar 16% di antaranya digunakan di sektor manufaktur, 15% di sektor kesehatan, 11% di sektor asuransi, 10% di sektor perbankan dan sekuritas, dan sisanya terbagi di berbagai sektor-sektor lainnya.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga menyatakan, sepanjang tahun 2021 jumlah pengguna IoT di tanah air lebih banyak dibandingkan pengguna smartphone yang terkoneksi. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan IoT semakin menjamur dan bertumbuh di Indonesia.

IoT memang menjadi teknologi yang berpotensi digunakan secara luas di masa mendatang. Laporan World Economic Forum bertajuk ‘The Future of Jobs Report 2020’ menyebutkan, sebanyak 9% perusahaan di seluruh dunia pada 2025 sudah memanfaatkan teknologi IoT.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah bertransformasi menjadi perusahaan digital telekomunikasi, juga mengambil peran dalam memasifkan penggunaan IoT di Indonesia. Melalui produk Antares yang berada di bawah payung Leap-Telkom Digital, Telkom masuk ke dunia IoT sebagai upaya mempercepat implementasi IoT di Indonesia dengan cara mendukung ekosistem IoT. Antares adalah IoT platform yang menyediakan solusi dan konektivitas IoT berbasis Long Range Wide Area Network (LoRaWAN).

Dari sisi bisnis, pasar IoT di Indonesia juga masih sangat seksi dan memiliki banyak peluang. Menurut Ibnu Alinursafa Tribe Leader IoT Platform & Service Telkom, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan IoT di tanah air cukup pesat, khususnya bagi sektor logistik dan smartcity karena memberikan efisiensi yang lebih besar.

“Laman https://leap.digitalbisa.id/our-product/antares menjelaskan lebih lengkap mengenai berbagai informasi yang dibutuhkan terkait Antares IoT dari Leap-Telkom Digital. Ke depannya, Antares berupaya mewujudkan cita-cita untuk dapat menjadi akselerator pengembangan dan implementasi IoT di Indonesia,” kata Ibnu.

Sejauh ini dari segi konektivitas, lanjutnya, LoRaWAN milik Antares telah berada di lebih dari 700 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan dari sisi platform, Antares sebagai platform horizontal IoT terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Antares juga terus melakukan iterasi dalam pengembangan solusi IoT yang berfokus pada sektor utilitas, manufaktur, logistik, pertanian, dan juga peternakan,” ujar Ibnu.

Manfaat IoT dari Antares

Teknologi IoT yang dibawa oleh Antares dari Leap-Telkom Digital berhasil diimplementasikan untuk Instalasi Pengelolaan Air (IPA) sehingga menjadi Smart IPA. Menerapkan sistem SmartWater Meter, perusahaan pengelola air minum yang menggunakan Antares dimudahkan dalam memantau kualitas air dengan media portal sistem informasi yang terpusat sehingga standar K3 air lebih terjaga.

Penagihan yang dilakukan perusahaan juga lebih akurat, konsisten, dan terpercaya. Pelayanan kepada pelanggan juga lebih meningkat berkat transparansi konsumsi air secara periodik sehingga mengurangi risiko keluhan dari pelanggan. Memanfaatkan aplikasi secara daring, pelanggan juga bisa lebih mandiri melakukan deteksi dini jika terjadi anomali dalam pemakaian air.

Di sektor logistik, IoT dari Antares juga telah dimanfaatkan untuk memantau kontainer secara real-time, melalui visibilitas data pergerakan setiap kontainer saat masuk ataupun keluar depo dan saat di perjalanan.

“Selain itu, teknologi IoT Antares dari Leap-Telkom Digital juga dapat digunakan sebagai fleet management system, cold chain monitoring, dan live tracking lain yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” tambah Ibnu.

Sedangkan dari sektor manufaktur, Antares memberikan manfaat melalui teknologi IoT yang diterapkan untuk mengidentifikasi dan mengkalkulasi biaya produksi dari aspek daya konsumsi perusahaan yang menggunakan. Teknologi IoT ini juga dapat digunakan untuk memonitoring proses pemurnian air di perusahaan serta mampu memaksimalkan pendeteksian gas yang ada di perusahaan sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Antares juga mampu membantu perusahaan untuk mengukur nilai Overall Equipment Effectiveness (OEE) yang dapat dipantau secara real-time sehingga memudahkan tim planning dan engineering mempunyai gambaran perbaikan dan continuous improvement,” tandas Ibnu.

Editor's Pick