Home Blog Page 360

Erajaya Digital Umumkan Pemenang Undian Samsung Karnaval 2022

Samsung Karnaval 2022

tabloidpulsa.idErajaya Digital mengumumkan para pemenang undian Samsung Karnaval 2022 yang berlangsung pada tanggal 21 Desember 2022 hingga 19 Februari 2023. Sebanyak 61 pemenang hadiah didapatkan dari 21.556 kupon yang terkumpul selama periode kampanye untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Honda HR-V E CVT.

Pemenang hadiah utama Samsung Karnaval 2022 tersebut adalah Bapak Mulyadi dengan nomor undian ZYLK1ACBJSP setelah bertransaksi di Erafone Surya Kencana Pamulang. Hadiah lainnya yang diumumkan dalam pengundian tersebut adalah dua unit Samsung Galaxy Z Fold4 5G, tiga unit Samsung Galaxy Z Flip4 5G, 10 unit Samsung Galaxy A23 5G dan 45 unit Samsung Galaxy A04s.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Samsung Karnaval merupakan perhelatan tahunan yang dihadirkan oleh Erajaya Digital bersama Samsung Indonesia, selaku mitra strategis kami. Acara ini sekaligus merupakan sebuah apresiasi untuk para pelanggan setia dan pecinta produk Samsung atas dukungannya kepada kami selama ini. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang undian Samsung Karnaval, dan terima kasih atas kesetiaannya pada jaringan toko Erajaya Digital dan Erajaya Group.” 

Pengundian dilakukan pada hari Rabu, 29 Maret 2023, pukul 13.00 WIB dan disaksikan langsung oleh Bapak Luis Anthony, Head of Marketing Erajaya Digital, Ibu Annisa Putri, Key

Account Manager Samsung Electronics Indonesia, Ibu Rukmi Hudiyarti, S.H. selaku notaris,

Ibu Rina Novera dan Bapak Tias selaku perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Warman serta Ibu Hermin selaku perwakilan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan Bapak Kemas Muhammad Faisal Azhari dari Kemasindo Visitama. Proses pengundian juga disiarkan secara langsung melalui jejaring media sosial.

Dalam pengundian tersebut, nama pemenang dipilih secara acak dan selanjutnya telah dihubungi secara terpisah untuk penyerahan hadiah. Nama-nama pemenang juga akan diumumkan pada akun media sosial @samsung.nasa, @erafonestores, serta tersedia di laman www.samsungkarnaval.com dan www.eraspace.com.

Samsung Karnaval 2022 dilangsungkan dari tanggal 21 Desember 2022 hingga 19 Februari 2023 secara online. Para pelanggan mendapatkan kupon undian lewat pembelian yang dilakukan di outlet-outlet Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic dan eraspace.com.

Nuon Digital Indonesia Rilis Game Premium Cursed Mansion

Cursed Mansion

tabloidpulsa.id Nuon Games, unit bisnis dari PT Nuon Digital Indonesia (NUON) yang berfokus pada Games Publishing Business, mengumumkan telah merilis game baru pada Maret 2023, dengan judul Cursed Mansion garapan developer games asal Bandung, Dragon Emperor. Game dengan tema Horror Pixel Art 2D ini dirilis secara global serentak pada 30 Maret 2023 untuk personal computer melalui Steam. Game ini menggunakan bahasa Inggris, dan nantinya akan tersedia dalam tiga bahasa tambahan, yakni Jepang, Korea, dan Mandarin. 

Mengusung tema horror klasik menggunakan style pixel art, Game Cursed Mansion berfokus pada puzzle dan story yang bercabang. Pemain akan dihadapkan pada experience sebagai Rose, sang tokoh utama yang terjebak di dalam sebuah Mansion yang penuh dengan berbagai misteri dan teka-teki di dalamnya.

Dalam gameplay, pemain akan mandapat pengalaman “Randomize” yang berbeda setiap pemain mengulang permainannya, sehingga teka-teki yang akan dihadapi oleh pemain menjadi lebih tricky dan menantang. Ditambah dengan multiple choice yang dapat dipilih oleh pemain, game ini mengajak user untuk dapat memecahkan misteri dan mengungkap fakta  yang terjadi di dalam Mansion

Game ini akan difokuskan untuk rilis di pasar Amerika dan Eropa, dan menyusul di kawasan Asia Timur seperti China, Jepang, dan Korea. Di Indonesia, Nuon Games optimis untuk bisa mengeksplorasi lebih jauh pasar game yang lebih luas dengan menggandeng pengembang lokal, seiring pesatnya perkembangan industri game dan kualitas pengembang lokal yang mampu bersaing di pasar internasional. 

“Kami berharap game premium ini menjadi langkah yang strategis, mengingat pasar game premium merupakan pangsa pasar yang sangat menarik untuk bisa dieksplorasi. Nuon Digital Indonesia sangat mendukung pengembangan game nasional dengan akselerasi studio game lokal dengan kulialitas game yang mampu bersaing di pasar internasional,” ujar Aris Sudewo selaku CEO Nuon.

Dengan akselerasi penetrasi game digital sebagai dampak dari pandemi Covid-19, game premium menjadi salah satu lini yang mulai banyak diminati oleh konsumen gamers yang tersebar di seluruh dunia, khususnya beberapa negara maju seperti region Amerika Utara dan Eropa.

Saat ini, game Cursed Mansion telah merilis trailer untuk pengumuman tanggal rilisnya melalui kanal Youtube Nuon Games berikut: 

7 Channel YouTube Masak untuk Ide Menu Buka Puasa dan Sahur

Channel YouTube Masak

tabloidpulsa.id – Saat sahur, orang-orang cenderung untuk mengonsumsi makanan praktis yang pembuatannya cepat, serta dapat memberikan energi yang pas untuk berpuasa selama seharian penuh.

Berbeda dengan sahur, saat buka puasa, makanan yang disajikan biasanya lebih beragam dan bervariasi seperti bubur ayam, nasi goreng, sate, ketupat, gado-gado, soto ayam/daging, kolak, gorengan, opor ayam, dll.

Menu sahur dan berbuka puasa yang sama setiap hari, tentunya bisa menjadi sangat membosankan bagi sebagian orang, sehingga diperlukan variasi jenis makanan lain, terutama yang bernutrisi.

Bila dulu belajar memasak hanya bisa dilakukan di sekolah memasak atau praktek masak bersama keluarga dan sahabat, kini di era digital, hal tersebut bisa dilakukan secara mudah dengan memanfaatkan layanan internet.

Belajar Resep Masakan Baru dan Variatif Secara Online

Belajar memasak secara online dapat dilakukan melalui 2 cara, pertama adalah bergabung dengan kelas memasak online yang dilakukan melalui video call.

Cara kedua adalah belajar masak sendiri dengan memanfaatkan layanan digital seperti acara memasak di TV atau channel YouTube masak. Keduanya menawarkan kemudahan, karena bisa dilakukan dari rumah.

Hadirnya internet provider yang menyediakan layanan internet cepat dan stabil seperti IndiHome dari Telkom Indonesia, memberikan kesempatan kepada Ibu Rumah Tangga yang tidak bisa memasak, atau Ibu Rumah Tangga yang ingin mencoba menu baru, untuk belajar memasak.

IndiHome memiliki layanan digital yang menyediakan berbagai channel TV, termasuk acara TV yang fokus pada tema kuliner dan kegiatan masak-memasak seperti Dapur Lindawaty dengan tips memasak simpel yang mudah diaplikasikan.

Sementara bagi Anda yang memilih untuk belajar memasak melalui video tutorial masak di YouTube, ada berbagai pilihan channel YouTube masak yang bisa dicoba. Berikut beberapa rekomendasi kami:

  1. Dapur Umami: Channel memasak yang dikelola oleh Ajinomoto Indonesia ini menawarkan berbagai resep Indonesia dan internasional yang praktis, sehingga cocok untuk menu sahur di bulan Ramadhan.
  2. MasakTV: Channel memasak dengan format video podcast dan web series ini menawarkan beragam resep masakan Indonesia yang praktis dan mudah diikuti, dengan variasi menu yang banyak sekali.
  3. Dapur Bunda Keysha: Bila Anda ingin mencoba berbagai camilan dan menu ringan untuk berbuka puasa, channel YouTube masak ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, ada juga resep-resep kue yang bisa dicoba sebagai hiidangan kue Lebaran.
  4. Rudy dan Sahabat TV: Salah satu koki legendaris Indonesia ini mengajarkan cara memasak berbagai masakan yang praktis dan sederhana, sehingga cocok untuk sebagai variasi menu sahur dan berbuka puasa.
  5. Ayo Memasak: Channel YouTube masak ini menyajikan berbagai menu yang simpel dan sederhana, sehingga cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang tidak punya banyak waktu di rumah karena harus mengerjakan berbagai hal lain selain memasak.
  6. Eddy Siswanto: Selain belajar masak, channel YouTube ini juga diselingi oleh sedikit humor, sehingga kita akan terhibur, sekaligus mendapatkan ilmu.
  7. Cheche Kitchen: Selain menyajikan berbagai resep masakan, channel ini juga memberikan tips bagaimana cara mengoptimalkan budget saat memasak, sehingga tidak boros.

Manfaat Belajar Memasak Online dan Membuat Menu yang Variatif

Belajar memasak secara online melalui YouTube sangat membantu para Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki banyak waktu untuk beraktivitas di luar rumah, dalam memberikan fleksibilitas waktu.

Selain fleksibilitas waktu, belajar masak di rumah secara online melalui channel YouTube masak juga memberikan lebih banyak opsi bila dibandingkan dengan mengikuti kelas memasak dengan menu yang sudah ditentukan.

Melalui channel YouTube masak, Ibu Rumah Tangga bebas memilih menu masakan tanpa batasan apapun, mulai dari yang mudah dan praktis, hingga yang membutuhkan lebih banyak tahapan.

Namun perlu diingat, meskipun belajar memasak secara online dapat meningkatkan pengalaman Ramadhan, Anda tetap perlu memprioritaskan kesehatan fisik dan mental selama berpuasa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyeimbangkan nutrisi pada variasi makanan yang dibuat. Menu sahur dan buka puasa yang variatif bisa memberikan manfaat seperti:

  • Menjaga keseimbangan nutrisi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang lebih lengkap dan seimbang, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral.
  • Meningkatkan energi dan konsentrasi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga energi dan konsentrasi selama berpuasa. Hal ini dapat membantu seseorang tetap produktif dan fokus pada aktivitas sehari-hari.
  • Menjaga kesehatan pencernaan: Terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit atau diare. Hal ini karena makanan yang berbeda-beda dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus.

Jadi, pastikan Anda selalu menjaga kesehatan dengan variasi resep makanan bergizi, dan memerhatikan kesehatan mental dengan istirahat yang cukup, serta membatasi aktivitas yang melelahkan.

Erajaya Catat Peningkatan Penjualan Bersih 13,8%

Laba Bersih Erajaya

tabloidpulsa.id – Erajaya mengumumkan laporan keuangan untuk periode setahun penuh 2022. Perusahaan berhasil mempertahankan pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan penjualan bersih perseroan sebesar 13.8% dan laba yang diatribusikan kepada perusahaan induk sebesar Rp1 triliun. 

Beberapa ringkasan kinerja keuangan ERAA periode setahun penuh 2022 adalah sebagai berikut: 

  • Peningkatan penjualan sebesar 13,8% YoY dari Rp43,5 triliun di tahun 2021 menjadi Rp49,5 triliun pada tahun 2022 
  • Margin kotor perusahaan sebesar 10,8% pada tahun 2022 
  • Laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1 triliun 

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, menyampaikan, “Erajaya menutup tahun 2022 dengan pencapaian yang positif, dimana terjadi peningkatan penjualan 13,8% dari tahun sebelumnya dan pendapatan sebesar Rp49,5 triliun, dan menghasilkan laba bersih sebesar Rp1 triliun. Pencapaian ini terjadi karena insiatif Erajaya dalam melanjutkan ekspansi bisnis untuk memperluas jaringan omnichannel yang dimiliki dengan menambah 568 gerai sepanjang tahun 2022. Sepanjang tahun 2022 kami juga berhasil mencapai beberapa milestones penting, di mana Erajaya juga melakukan pengembangan lini bisnis di luar bisnis utama di bidang handset, dengan membangun vertikal bisnis Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness. Dengan strategi ini, Erajaya Group berupaya untuk semakin meningkatkan value dari Perseroan dan memberikan ragam produk dan layanan yang lebih luas kepada pelanggan kami.”

Hasan mengungkapkan, ”Sampai 31 Desember 2022, Erajaya memilki 1.682 gerai yang didukung oleh 89 titik distribusi, dan kerjasama dengan lebih dari 66.000 reseller di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Ekspansi footprint ini juga didukung dengan program kemitraan Erafone Cloud Retail Partner, yang memberi kesempatan pada mitra lokal untuk membuka gerai Erafone di lokasi yang belum terjamah sebelumnya. Hingga akhir Desember 2022 telah dibuka 54 gerai Erafone Cloud Retail Partner di berbagai lokasi di Indonesia.”  

“Konsep omnichannel yang telah dibangun terus diperkuat baik dengan peningkatan kapabilitas dan offering melalui laman e-commmerce eraspace.com, maupun kerjasama dengan berbagai platform marketplace. Ini dilengkapi dengan program CRM, myeraspace, yang memungkinkan kami untuk mengenali pelanggan dengan lebih baik guna memberikan penawaran, promosi dan pengalaman berbelanja yang berkesan kepada pelanggan kami. Myeraspace memiliki lebih dari 6,5 juta member hingga akhir Desember 2022, atau pertumbuhan 48% dibanding tahun sebelumnya,” lanjut Hasan. 

Erajaya Group saat ini memiliki 4 lini bisnis utama, yang diharapkan membawa perseroan menjadi pemain ritel lifestyle terdepan dengan jaringan omnichannel terluas. Adapun 4 vertikal bisnis tersebut dan beberapa milestones selama 2022 adalah sebagai berikut:

Erajaya Digital

Vertikal bisnis ini bergerak di bidang bisnis ritel dan distribusi produk smartphone, computer dan consumer electronics. Di awal tahun 2022, Erajaya Digital mengumumkan dibentuknya sebuah Joint Venture Partnership dengan Mobile World Group dari Vietnam untuk membuka toko ritel consumer electronics dengan nama Erablue. Hingga akhir tahu 2022 telah dibuka 5 gerai Erablue di Jabodetabek.  

Erajaya Active Lifestyle

Fokus utama dari vertikal ini adalah ritel dan distribusi produk penunjang active lifestyle, produk IoT, aksesoris dan ekosistemnya.  

  • Di awal 2022, Erajaya Active Lifestyle membentuk sebuah Joint Venture Partnership dengan JD Sport Fashion Plc dari Inggris Raya untuk membuka toko ritel dengan nama JD Sports yang menjual produk sports fashion. JD Sports Indonesia hingga akhir 2022 telah memiliki 7 gerai di area Jakarta dan sekitarnya.
  • Vertikal ini juga dipercaya untuk membuka toko perangkat olah raga kenamaan ASICS, dan telah membuka 4 toko.  

Erajaya Food & Nourishment

Vertikal ini berfokus pada sektor food & beverages dan bisnis ritel grocery.

  • Erajaya Food & Nourisment membentuk sebuah Joint Venture Partnership dengan GrandLucky Group untuk membuka jaringan toko grocery dan hingga akhir Desember 2022 telah memiliki 5 toko.
  • Sebuah Joint Venture Partnership juga dibentuk dengan SPC Group dari Singapure, untuk membuka jaringan café-bakery Paris Baguette di Indonesia, dan saat ini telah memiliki 8 gerai di Jabodetabek.
  • Erajaya Food & Nourishment juga melakukan investasi dalam bentuk kepemilikan saham ke dalam Sushi Tei Group.

Erajaya Beauty & Wellness

Ini adalah vertikal bisnis yang berfokus pada sektor health, wellness dan beauty.

  • Erajaya Beauty & Wellness telah membuka jaringan Apotek Wellings di Indonesia, dengan berkolaborasi dengan CARiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd dari Malaysia. Hingga akhir 2022 telah hadir 14 apotek Wellings sampai dengan akhir 2022.
  • Selain itu merek The Face Shop ternama dari Korea Selatan hingga akhir tahun 2022 telah hadir di 33 titik di berbagai kota di Indonesia.

Menutup keterangan resminya, Hasan menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk dapat mencapai pertumbuhan berkelanjutan melalui penguatan pada semua lini bisnis baru yang dimiliki oleh Erajaya Group. Pada saat yang sama, kami akan melanjutkan pengembangan bisnis handset kami melalui penetrasi ke kota-kota baru dan memperkuat konsep omnichannel yang sudah ada. Di tahun 2023, kami akan melanjutkan ekspansi footprint dengan menambah sekitar 600 toko khusus untuk bisnis handset. Ini diharapkan dapat memperkuat fundamental bisnis perseroan dan dapat membawa Erajaya Group lebih dekat ke visi kami.”

Rekam Momen Seru Forwat Technocamp 2023 dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Galaxy S23 Ultra 5G di Forwat Technocamp

tabloidpulsa.id – Pada 10 Maret 2023 lalu, Forum Wartawan Teknologi (Forwat) genap berusia 3 tahun. Merayakan eksistensi forum ini di Indonesia, Forwat mengajak para anggota untuk merayakan bersama di sebuah vila di Bogor.

Bertempat di Kebunsu, Bogor, sebanyak lebih dari 50 wartawan desk teknologi, junior sampai senior berkumpul bersama. Jumlah ini sama dengan lebih dari 50 persen total anggota Forwat yang mencapai 86 orang dari berbagai media online, baik mainstream maupun technology segmented.

Banyak Momen Indah Ultah Forwat Terekam Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Dalam kesempatan ultah yang diselenggarakan selama dua hari satu malam, para anggota Forwat juga berkesempatan untuk menjajal smartphone Samsung terbaru, yakni Galaxy S23 Ultra 5G. Perangkat tersebut cukup memuaskan untuk bisa merekam momen indah kebersamaan anggota Forwat, apalagi saat malam hari.

Kemampuan Nightography memanfaatkan kamera pada Samsung Galaxy S23 Ultra untuk mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Teknologi Multi-frame Processing (MFP) juga dihadirkan untuk menggabungkan gambar-gambar tersebut sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

Nightography di Galaxy S23 Ultra memungkinkan foto-foto yang diambil pada kondisi cahaya rendah, seperti saat senja atau malam hari, menjadi lebih terang dan jelas tanpa mengorbankan kualitas foto dengan banyak noise atau kabur. Proses peningkatan kualitas foto ini mampu dijalankan dengan cepat berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy melalui optimasi pada multi-frame pipeline dan akselerasi pada AI model.

Asal tahu saja, Samsung Galaxy S23 5G memiliki 4 buah kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari Ultra Wide Angle 12MP, Wide Angle 200MP, telephoto 10MP dengan 10x optical zoom, dan telephoto dengan 3x optical zoom. Sedangkan kamera depan dibekali sensor 12MP.

Berikut hasil foto kamera Samsung Galaxy S23 Ultra 5G:

Selain itu, ada beberapa anggota Forwat, yang kerap berkutat dengan isu game,juga menjajal Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk bermain game.

Smartphone ini ini diklaim mempu menjaga kinerja game tetap stabil dan dingin karena memiliki sistem pendingin vapor chamber. Ia juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh. Jadi, tak perlu khawatir akan terjadi overheat dan kehabisan daya ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya soal chipset, Galaxy S23 Ultra 5G ini juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate 240Hz. Hal tersebut membuat sangat nyaman melihat berbagai detail dan warna yang ditampilkan pada smartphone ini.

5 Dampak Positif Platform Streaming Musik Bagi Musisi Indie

Platform Streaming Musik

tabloidpulsa.id – Perkembangan teknologi yang kian pesat serta didukung koneksi internet yang luas, semakin memudahkan masyarakat untuk menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja. Salah satu media hiburan yang semakin populer belakangan ini adalah platform streaming musik.

Tapi tahukah Anda jika platform streaming musik juga membawa dampak besar terhadap konsumsi musik dan industri musik lokal di Indonesia.

Sebut saja Aplikasi streaming musik seperti Spotify, Joox, dan Apple Music, kini telah menjadi alternatif yang praktis dan mudah digunakan daripada cara-cara tradisional seperti membeli CD atau mengunduh lagu secara ilegal.

Lantas bagaimana caranya aplikasi streaming musik tersebut dikatakan mampu memberikan dampak besar pada industri musik lokal di Indonesia?

Menurut laporan Global Music Report 2021 yang diterbitkan oleh International Federation of the

Phonographic Industry (IFPI), pasar musik digital Indonesia tumbuh sebesar 21,5% pada tahun 2020, dengan aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar dalam industri musik di Indonesia.

Joox dan Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang paling banyak diunduh di Indonesia. Spotify menduduki peringkat pertama dengan lebih dari 1 biliun unduhan, diikuti oleh Joox dengan lebih dari 100 miliar unduhan.

Aplikasi streaming musik telah menjadi sarana penting bagi band indie di Indonesia dalam mempromosikan karya mereka dan mencapai audiens yang lebih luas.

Berikut adalah beberapa peran penting aplikasi streaming musik untuk musisi indie di Indonesia:

Memperluas Akses ke Musik Lokal

Aplikasi streaming musik memperluas jangkauan musik lokal dan indie ke seluruh Indonesia dan bahkan ke dunia internasional. Hal ini pastinya membawa dampak positif bagi industri musik lokal yang sebelumnya hanya dapat menjangkau pasar tertentu.

Meningkatkan Eksposur

Aplikasi streaming musik seperti Spotify, Joox, dan Apple Music menawarkan layanan untuk merekomendasikan lagu-lagu baru kepada pengguna. Hal ini membuka peluang bagi band indie untuk mendapatkan eksposur lebih banyak dan menjangkau pendengar baru yang belum mengenal karya mereka sebelumnya.

Menambah Penghasilan

Aplikasi streaming musik juga memberikan kesempatan bagi band indie di Indonesia untuk menghasilkan uang dari musik mereka. Setiap kali lagu diputar di aplikasi streaming musik, band akan mendapatkan royalti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, aplikasi streaming musik dapat membantu band indie untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan stabil.

Meningkatkan Profesionalisme

Dengan menggunakan aplikasi streaming musik, band indie dapat mengelola musik mereka secara profesional. Mereka dapat membuat profil, mengupload lagu dan album, memantau jumlah stream dan penghasilan, serta menganalisis data pendengar.

Hal ini membantu band indie untuk memahami audiens mereka dan mengambil keputusan yang lebih tepat dalam mempromosikan karya mereka.

Memudahkan Distribusi Musik

Aplikasi streaming musik juga telah memudahkan distribusi musik di Indonesia. Mereka dapat mempromosikan musik mereka secara mandiri melalui aplikasi streaming musik dan media sosial. Hal ini membuka peluang lebih besar bagi musisi dan band lokal untuk terkenal dan sukses.

Salah satu aplikasi streaming musik yang paling getol dalam mendistribusikan dan mengangkat karya musik band lokal dan juga indie adalah Langit Musik yang dikelola Melon dan juga merupakan anak usaha Telkom Indonesia.

Langit Musik adalah aplikasi streaming musik asli Indonesia dengan lebih dari 9 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, indie, dan tradisional. Sejak awal 2019, 76% streaming di Langit Musik adalah lagu Indonesia walaupun aplikasi tersebut juga menyediakan lagu-lagu internasional.

Langit Musik juga menjadi salah satu platform, bahkan satu-satunya streaming musik yang menggunakan sistem revenue sharing alias pendapatan bagi hasil. Langit Musik mendapatkan pendapatan dari penjualan paket premium dan bundling yang dikenakan kepada pengguna aplikasi.

Tertarik untuk berlangganan Langit Musik? Bagi kalian pengguna Internet cepat IndiHome hanya dengan menambahkan add-on Langit Musik dan membayar Rp10.000 rupiah sudah langsung bisa menikmati ragam musik baik lokal maupun internasional selama 1 bulan penuh.

Meluncur 5 April, Ini Bocoran Spesifikasi Infinix Smart 7

Infinix Smart 7

tabloidpulsa.id – Infinix mengumumkan tanggal peluncuran produk terbarunya, Smart 7 pada 5 April 2023 mendatang. Smart 7 akan mengusung spesifikasi khas Smart Series Infinix yang fokus pada fitur pendukung produktifitas dan pengalaman entertainment di kelas entry-level.

Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix menyatakan, “Sesuai tagline-nya, Smart 7 akan kami hadirkan sebagai smartphone yang Bisa Banget menuhin kebutuhan harian mulai dari daya tahan baterai sampai pengalaman streaming, tapi tetap dengan harga yang terjangkau.”

Spesifikasi Smart 7 akan memiliki tiga  fitur unggulan yang fokus pada durabilitas baterai 5000 mAh, pengalaman layar lapang 6.6inci dengan resolusi HD+ untuk streaming dan mobile gaming, serta ROM dan RAM besar untuk mengunduh berbagai aplikasi dan menjalankan berbagai aplikasi sekaligus tanpa lag.

Selain spesifikasi unggulan, smartphone ini juga memiliki berbagai fitur lainnya yang tak kalah menarik seperti aksen 3D Textured pada bodi belakang yang inovatif sebagai desain anti bakteri dan mudah dibersihkan. Menambah aspek stylish, Smart 7 juga akan hadir dengan tiga pilihan warna dan desain tipis 8.65mm.

“Kami percaya Smart 7 Series yang siap meluncur minggu depan bisa banget jadi pilihan tepat bagi konsumen yang menginginkan spesifikasi andal dan desain premium di kelas entry level,” tambah Sergio.  

Infinix sendiri telah melakukan kampanye produk yang diunggah di semua channel media sosial resminya sejak beberapa hari lalu melalui tagar #BisaBanget. Infinix sendiri mengklaim smartphone sejutaan ini akan bisa memenuhi semua kebutuhan penggunanya berkat spesifikasi canggih yang dimilikinya.

LinkAja Berkolaborasi dengan Mineski Hadirkan Fitur mgames

linkAja mineski

tabloidpulsa.id – LinkAja, penyedia layanan uang elektronik yang berbasis aplikasi, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Mineski Global, organisasi esports terbesar di Asia Tenggara yang juga menyediakan ekosistem gaming terlengkap, menghadirkan fitur mgames pada aplikasi LinkAja.  Kehadiran mgames di aplikasi LinkAja untuk  memperkaya pengalaman bertransaksi digital bagi lebih dari 80 juta pengguna LinkAja. Melalui kolaborasi ini, LinkAja dan Mineski Global berharap dapat mendorong ekonomi kreatif digital melalui pertumbuhan ekosistem game di Tanah Air lewat platform digital.

mgames adalah platform casual game yang dibuat oleh Mineski Global yang menawarkan berbagai macam permainan yang seru dan mudah untuk dinikmati  tanpa perlu mendownload.  Fitur mgames ini dapat diakses untuk seluruh pengguna LinkAja pada halaman utama aplikasi LinkAja dan terintegrasi penuh dalam ekosistem pembayaran LinkAja untuk seluruh pengguna di Indonesia.

Felix Susanto, selaku Head of BD & Partnership Global mgames  mengungkapkan kemitraan Mineski Global dengan LinkAja merupakan bukti komitmen Mineski Global bersama dengan LinkAja untuk memberikan user experience terbaik dan bermanfaat bagi seluruh pengguna LinkAja.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Mineski Global untuk membangun komunitas melalui kecintaan dan hasrat yang sama untuk seluruh komunitas game dan juga pertumbuhan industri gaming di tanah air. Sekarang para pengguna LinkAja semakin memiliki beragam alasan untuk selalu mengunjungi aplikasi LinkAja seraya menikmati permainan seru tanpa batas yang tersedia dalam aplikasi, mencoba beragam kompetisi untuk mendapatkan hadiah menarik, serta kemudahan dalam membeli token games. Kami bangga dapat menginisiasikan hal ini bersama LinkAja untuk membawa industri gaming yang kompetitif di Indonesia,” ujar Felix.

Terdapat 200 lebih pilihan judul casual game yang akan hadir di dalam mgames yang dapat dimainkan. Seluruh Pengguna LinkAja dapat mengajak bermain bersama dengan pengguna lainnya melalui aplikasi LinkAja dan  dapat menjalin pertemanan baru melalui aplikasi ini. Pengguna dapat memainkan game favorit mereka sekaligus bersenang-senang bersama keluarga dan teman untuk mendapatkan reward terbaik.

LinkAja sebagai penyedia layanan keuangan digital senantiasa memberikan keamanan, kemudahan, dan kenyamanan bertransaksi untuk masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan berbagi inovasi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Rendi Nugraha, selaku Chief Marketing Officer dari LinkAja menjelaskan bahwa “kolaborasi ini sejalan dengan tujuan kami dalam memperluas ekosistem digital guna mendorong inklusi keuangan serta meningkatkan ekonomi kreatif dan ekonomi digital yang ada di Indonesia. Kami melihat adanya kolaborasi dari dua industri berbeda, namun dengan fokus yang sama antara LinkAja dan Mineski merupakan sebuah langkah positif untuk dapat memajukan industri gaming di tanah air.”

LinkAja bersama Mineski menyediakan fitur bermain game untuk meningkatkan browsing behavior dan user experience pengguna LinkAja. Dari sisi aplikasi, fitur ini dapat diakses pada menu “mgames”. Menu tersebut menjadi one stop  bagi pengguna yang ingin bermain games pada aplikasi LinkAja. Dengan kehadiran fitur tersebut diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai casual games secara gratis atau untuk mengikuti turnamen berhadiah yang telah disediakan.

Rendi menambahkan bahwa beragam permainan mgames kini bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi LinkAja dan menjadikan mgames sebagai fitur pelengkap di LinkAja. Kerjasama ini juga dapat memperluas wilayah pengguna mgames di Indonesia. Melalui kehadiran fitur ini, LinkAja berharap dapat selalu memberikan layanan transaksi digital terintegrasi yang aman dan nyaman dalam upaya untuk #SatukanPotensiIndonesia yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna LinkAja.

Beberapa games yang akan dikenalkan pada saat peluncuran mgames ini yaitu seperti Hamster Pop, Connect The Bubbles, Choco Loco, Elements Blocks, Jewel Blocks, Furious Speed, Tower Boxer, Neon Tower, Dices 2408, Falling Fruits, ONET Connect dan Merge Blocks. Untuk mengakses mgames pada aplikasi LinkAja, pengguna masuk ke halaman utama LinkAja kemudian klik menu mgames lalu pilih jenis game yang akan dimainkan. Jika ingin mengikuti turnamen, pengguna bisa memilih games yang ada di menu bertanding dan membutuhkan token untuk ikut bertanding di turnamen. Untuk token dapat dengan mudah di beli dengan saldo LinkAja di menu token. Setelah itu klik bermain dan pengguna bisa langsung memainkan game pilihan.

Telkomsel Langit Musik Live, Konten Siaran Langsung Interaktif

langit musik live

tabloidpulsa.id – Menegaskan kembali komitmennya sebagai digital lifestyle enabler nasional, Telkomsel bekerja sama dengan Nuon untuk merilis fitur baru Langit Musik Live dalam versi terkini Langit Musik. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses radio daring (online radio) dan siniar langsung (live podcast) serta berinteraksi langsung dengan penyiar favorit mereka di Aplikasi Langit Musik. Peningkatan kapabilitas pada Langit Musik tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk terus membuka peluang peningkatan digital lifestyle pelanggan di setiap aspek kehidupan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, “Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel secara konsisten berupaya menghadirkan produk dan layanan digital customer-centric terbaik. Sejak peluncurannya pada 2010, kami terus meningkatkan kapabilitas Langit Musik untuk membuka peluang bagi pelanggan agar dapat menikmati beragam konten audio secara legal dan tanpa batas. Melalui hadirnya fitur Langit Musik Live dalam versi terbaru Langit Musik, kami harap streaming platform lokal terbesar di Indonesia tersebut dapat turut berkontribusi memajukan industri kreatif nasional dengan #MusikTanpaBatas, sekaligus memperkuat ekosistem digitalnya yang semakin inklusif dan berkelanjutan.”

Fitur Langit Musik Live memungkinkan pengguna untuk melakukan interaksi langsung dan mengapresiasi penyiar favorit mereka melalui live chat, interactive call, dan virtual gift. Sementara itu, para announcer, podcaster, dan content creator dapat menciptakan livestream station/channel dan mengunggah karya orisinal mereka melalui portal Langitku.id. Selain mendapatkan akses ke jutaan pengguna Langit Musik, mereka pun akan menikmati eksposur dari beragam program promosi bersama Langit Musik, dan memperoleh potensi pendapatan dari setiap pendengar siaran atau karya mereka di Langit Musik.

Sejak Maret 2023, Langit Musik Live akan menyiarkan konten live podcast dari berbagai segmen bersama talenta-talenta ternama. Selama Bulan Ramadan, LangitMusik Live akan menyiarkan ‘Kajian Ba’da Dzuhur’ bersama beberapa ustaz tamu, seperti Prof. Nasaruddin Umar, K.H. Ahsin Sakho, dan Ustaz Ahmad Sarwat. Dengan konten-konten kajian yang disiarkan langsung melalui Langit Musik Live, Telkomsel berharap dapat menemani para pendengar LangitMusik hingga dapat menjalankan ibadah puasa yang lebih bermakna. Adapun pada segmen hiburan, nama-nama besar seperti Arief Brata, Berlliana Lovell, Anastasia Khosasih, dan Alvino Hanafi, juga akan turut meramaikan daftar penyiar di LangitMusik Live. Ragam siaran informatif dan edukatif seperti ‘100% Sehat’ bersama Andira Utami, ‘Parenting Talk’ bersama Irma Agustina, ‘Kabar Games dan Esports’ bersama Dunia Games Podcast, hingga ‘Gosip Terhangat Konten KPop’ bersama Coppa Magz, akan melengkapi puluhan siaran langsung di streaming platform tersebut.

Langit Musik adalah music and audio content platform asli Indonesia dengan lebih dari 11 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, indie, dan tradisional. Dengan versi terbaru Langit Musik, pelanggan dapat menikmati streaming semua lagu, radio, dan podcast secara legal dan tanpa batas, membuat playlist favorit, dan share lagu yang sedang mereka dengarkan ke media sosial. Ke depannya, Langit Musik akan bekerja sama dengan content provider untuk terus mengembangkan platform dan meluncurkan konten-konten baru dalam format audio book dan audio drama.

Informasi lebih lanjut tentang Langit Musik dapat diakses melalui langitmusik.co.id.

Berbagi di Bulan Ramadan, realme Gelar Workshop Fotografi

realme ramadan workshop fotografi

tabloidpulsa.id – realme Indonesia bekerja sama dengan SOS Children’s Villages merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di Bulan Ramadan dengan mengadakan kelas fotografi bagi anak-anak muda, bertajuk Capture Ramadan Moment “Empower Future Photographer” pada Kamis, 30 Maret 2023 bertempat di SOS Children’s Villages Jakarta.

Kelas fotografi Capture Ramadan Moment “Empower Future Photographer” merupakan bentuk tanggung jawab sosial realme sebagai Brand Favoritnya Anak Muda dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda Indonesia dan membekali mereka dengan pengetahuan dan kemampuan untuk menjadi modal yang dapat berguna bagi masa depan.

“Di bulan yang penuh berkah, kami merasa saat ini menjadi momen yang tepat untuk kita bisa berbagi ke sesama yang membutuhkan. Sebagai brand yang identik dengan anak muda, realme memiliki misi untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di masing-masing individu. Khususnya Ramadan tahun ini, realme ingin memberikan lebih kepada mereka dengan pembekalan ilmu fotografi, sebagai bidang yang digemari generasi muda. Melalui  kegiatan ‘Empower Future Photographer’ kami ingin berbagi dengan cara yang lebih kreatif juga bermanfaat ke anak muda di SOS Children’s Villages, dengan harapan bisa membekali mereka cukup keterampilan yang bisa berguna untuk masa depan yang lebih cerah,” ujar Krisva Angnieszca – Public Relations Lead realme Indonesia.

Kemajuan teknologi mendorong proses belajar menjadi lebih fleksibel, tidak lagi harus bertatap muka secara langsung dan bisa dialihkan secara virtual salah satunya menggunakan smartphone. Oleh karena itu kebutuhan akan smartphone anak-anak muda di SOS Children’s Villages untuk pembelajaran cukup besar. Hal ini menggugah realme untuk bisa memberikan sumbangsih secara tepat, dan memberikan ide akan hal positif lain yang bisa didapatkan dari smartphone.

Melihat minat akan fotografi yang tumbuh di generasi muda, SOS Children’s Villages merasa realme menjadi pihak yang tepat untuk bisa membantu anak muda di sana. Melalui produk yang mumpuni, realme dinilai mampu membekali ilmu fotografi dengan smartphone. Oleh karena itu realme memberikan edukasi lengkap seputar fotografi kepada anak muda di SOS Children’s Villages. Dimulai dari keterampilan fotografi dasar seperti bagaimana cara menemukan angle yang tepat sampai teknik-teknik pencahayaan yang bisa mendukung keindahan dari objek ditangkap oleh lensa kamera smartphone.

Lebih lanjut, tim realme dengan semangat mengajarkan anak muda yang hadir berbagai teknik lanjutan dalam fotografi smartphone. Di antaranya adalah bagaimana cara memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam kamera smartphone untuk membuat konten menjadi lebih berkualitas dan menarik perhatian seperti halnya yang dilakukan oleh para fotografer profesional.

Majunya teknologi dan semakin terjangkaunya perangkat smartphone dengan kamera yang berkualitas mendorong minat yang besar akan fotografi di antara anak muda masa kini. Saat ini, fotografi bisa dilakukan oleh semua orang bahkan anak-anak, tanpa harus berinvestasi dengan membeli kamera profesional. Kamera smartphone terkini rata-rata telah dibekali dengan fitur fotografi mumpuni untuk dapat menghasilkan foto dan video yang menarik. Seperti pada realme C55 NFC yang membawa 64MP Champion Camera untuk hasil foto yang tajam dan berkualitas baik.

“Saya mewakili seluruh pihak di SOS Children’s Villages sangat senang saat mengetahui realme ingin membekali anak-anak muda di sini dengan keterampilan fotografi, yang mana menjadi tren di kalangan generasi muda masa kini. Kami berharap kontribusi yang kreatif dan inovatif dari realme akan benar-benar bermanfaat, sehingga bisa membantu anak-anak muda di SOS Children’s Villages meraih masa depan yang mereka inginkan berbekal keterampilan fotografi yang baik,” ujar Sumardi, Village Director of SOS Children’s Villages Jakarta.

realme Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan Melalui Capture Ramadan Moment

Ramadan tahun ini menjadi momen yang spesial bagi realme untuk berbagi bersama para anak muda di Indonesia. realme mengadakan program Capture Ramadan Moment yang berisikan bermacam aktivitas, salah satunya melanjutkan usaha dalam memberikan dampak positif dengan membekali anak muda di SOS Children’s Villages keterampilan fotografi. Dengan edukasi fotografi ini, realme juga ingin anak-anak di SOS Children’s Villages bisa mengabadikan momen-momen berharga mereka selama Bulan Ramadan.

Untuk menyemarakkan Ramadan kali ini, realme Indonesia mengadakan kegiatan photo competition khusus para anak muda pengguna smartphone realme untuk menangkap momen kebersamaan selama bulan suci ini dan berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Capture Ramadan Moment Photo Competition, ikuti akun instagram @realmeindonesia.

Pada momen ini, realme turut menyediakan berbagai promosi menarik khusus Ramadan. realme mengadakan promo 4.4 Big Ramadan Sale dengan potongan harga hingga Rp1 juta dan Xtra Big Ramadan Sale dengan potongan harga sampai Rp2 juta untuk memberikan anak muda harga terbaik dalam memiliki smartphone dan AIoT favorit dari realme.

Untuk daftar harga lebih lengkap tentang promo Ramadan realme, silakan klik tautan ini atau kunjungi www.realme.com/id untuk promo menarik lainnya.

Smartphone stylish untuk Ramadan realme C33 memiliki harga baru!

 realme C33 menjadi alternatif lain perangkat yang tepat untuk mengabadikan momen-momen Ramadan. Smartphone ini kini memiliki harga baru untuk varian memori 4GB+4GB*|128GB yang tersedia dalam pilihan warna Sandy Gold dan Night Sea, dari sebelumnya Rp2.099.000 menjadi Rp1.999.000 mulai tanggal 1 April 2023.

realme C33 datang dengan kamera andal di segmen harganya melalui kamera 50MP. Diperkaya dengan teknologi AI mutakhir, kamera ini dapat menghasilkan foto-foto dari berbagai kondisi pencahayaan dengan sempurna berkat algoritma CHDR baru. Smartphone ini juga cocok untuk aktivitas sehari-hari karena dilengkapi fitur Dynamic RAM sehingga mampu ciptakan performa mulus bebas gangguan. Ditambah desainnya yang premium nan stylish dengan efek ‘aliran air’ jernih transparan dan bodi tipis, realme C33 patut menjadi pilihan smartphone dalam menjalani Ramadan tahun ini. realme C33 dengan harga baru tersebut bisa didapatkan oleh anak muda secara online di seluruh platform ecommerce populer dan realme.com/id, serta offline di realme Brand Store dan mitra resmi seluruh Indonesia.

Editor's Pick