Home Blog Page 360

Lenovo LOQ Jadi Seri Laptop Gaming Terbaru

tabloidpulsa.id Lenovo Indonesia telah meluncurkan rangkaian produk generasi terbaru dengan spesifikasi semakin kuat untuk mendorong produktivitas, termasuk juga merilis sub-brand paling baru dari Lenovo yaitu LOQ, yang telah hadir dan tersedia di Indonesia.

“Rangkaian gaming Lenovo juga hadir dengan lebih powerful dari sebelumnya, hadirnya LOQ memberikan pilihan beragam bagi para gamer Indonesia,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo LOQ – yang dibaca “lock” – adalah merek gaming terbaru kami yang terinspirasi dari jajaran produk gaming premium bermerek Legion dari Lenovo. Serini baru ini memungkinkan para gamer baru untuk memulai langkah pertama dalam perjalanan gaming mereka, memungkinkan mereka menjelajahi dunia virtual baru dan terhubung dengan komunitas dunia nyata dengan perangkat gaming yang penuh dengan fitur.

Semua laptop gaming Lenovo terbaru hadir dengan chip AI khusus pertama di dunia pada laptop gaming yang mendukung Lenovo AI Engine+, perangkat lunak pembelajaran mesin yang memberikan pengaturan sistem yang paling optimal bagi para gamer untuk pengalaman dan performa gaming terbaik.

Untuk LOQ sendiri akan dijual dengan harga mulai dari Rp18.499.000 hingga Rp20.499.000.

Selain itu, Lenovo juga menghadirkan jajaran laptop terbarunya untuk tahun 2023 ini mulai dari lini Yoga, IdeaPad dan juga Legion.

Lenovo Yoga Book 9i yang baru dan mutakhir adalah laptop layar ganda OLED berukuran penuh pertama di dunia, yang menandai babak baru untuk seri convertible Yoga dengan inovasi luar biasa, gaya premium, dan kinerja untuk pengalaman serbaguna.

Selain Yoga Book 9i, lenovo Indonesia juga merilis seri convertible lainnya yaitu Yoga 6 dan Yoga 7i. Jajaran Lenovo Yoga Pro terbaru dilengkapi dengan layar Lenovo X Power dan PureSight Pro yang telah disempurnakan, menawarkan kinerja yang kuat dan layar yang dikalibrasi dengan warna, sementara seri Lenovo Yoga Slim yang telah diperbaharui lebih jauh didefinisikan oleh desainnya yang ramping dan elegan dengan portabilitas.

Di lini IdeaPad ada Slim Pro 5i yang memungkinkan pengguna untuk bermain, berkreasi, dan bekerja dengan cerdas yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 H-Series dan grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3050, yang disempurnakan dengan Lenovo AI Engine untuk mengoptimalkan daya tahan baterai atau kinerja. Rasakan visual yang menakjubkan dengan layar 2.8K dan layar yang tajam dengan refresh rate hingga 120Hz, sementara Lenovo Super Resolution secara efektif mengurangi permintaan bandwidth untuk menghilangkan buffering dan lag untuk siaran langsung streaming, mata pengguna akan tetap aman dan terlindungi dengan sertifikasi TÜV Sertifikasi Eyesafe®. IdeaPad Slim Pro 5i juga dilengkapi dengan teknologi Rapid Charge yang memungkinkan pengguna dapat mengisi baterai hanya dengan 15 menit. Laptop ini juga sudah melewat tes military grade yang membuat laptop ini menjadi kuat dan durable.

IdeaPad Flex 5 dan IdeaPad Flex 5i dapat beradaptasi dengan kegiatan apapun, dengan engsel 360 derajat sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat ini dengan berbagai mode sesuai dengan kebutuhan, serta kinerja Intel® Evo™ yang hampir tak terbatas dengan hingga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 yang ditingkatkan oleh Lenovo AI Engine. seri IdeaPad Flex 5 juga memiliki pilihan prosesor AMD Ryzen™ seri 7000. Pengguna dapat meniikmati hiburan yang imersif dengan layar bersertifikasi TÜV OLED.

Bagi pengguna yang ingin bepergian dengan ringan dan tetap tangguh tanpa mengorbankan kecepatan dan kekuatan, IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 adalah jawabannya. Laptop ini dirancang untuk meningkatkan visual, dengan layar hingga 2,5 inci dengan 90% AAR, serta kinerja dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 terbaru dan AMD Ryzen™ 5 seri 7000 . Bekerja dan terhubung lebih cepat dan lebih aman dengan kamera IR hingga FHD dan rana privasi serta port Type-C™ yang berfungsi penuh.

OPPO dan IM3 Postpaid Hadirkan Paket Bundling Find N2 Flip

Paket Bundling OPPO Find N2 Flip

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui brand IM3, dan PT. World Innovative Telecommunication (WIT) atau OPPO Indonesia mengumumkan kemitraan strategisnya guna mempercepat pertumbuhan bisnis seluler di Indonesia dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi konsumennya. Kemitraan antara IM3 dan OPPO turut mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia yang kian meningkat. Kolaborasi ini hadir melalui paket bundling yang memudahkan konsumen setia OPPO dalam menikmati paket pascabayar maupun prabayar dari IM3 untuk setiap pembelian produk smartphone OPPO.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengungkapkan, “Kami percaya bahwa kolaborasi dari para pelaku bisnis dapat mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia. Manfaat yang dihadirkan melalui kemitraan antara IM3 dan OPPO memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) dari IM3 dengan dukungan perangkat smartphone yang andal dari Oppo. Kemitraan ini juga sejalan dengan komitmen kedua perusahaan untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat Indonesia yang terus meningkat sekaligus mengakselerasi agenda transformasi digital bangsa.”

CEO OPPO Indonesia, Jim Zhang, juga menyampaikan, “Ekosistem digital menjadi pilar utama kami. Kolaborasi ini merupakan upaya berkelanjutan OPPO untuk meningkatkan layanan bagi konsumen kami bersama, khususnya berupa kemudahan untuk mendapatkan layanan konektivitas digital terbaik dari IM3 yang semakin meningkatkan product experience dari smartphone lipat terbaik di Indonesia, OPPO Find N2 Flip. Kami berharap kemitraan ini menjadi awal dari kolaborasi jangka panjang bersama IM3 dalam membangun ekosistem digital yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.”

Melalui kemitraan paket bundling ini, setiap konsumen yang membeli smartphone OPPO Find N2 Flip bisa mendapatkan promo paket Kuota sebesar 50GB selama setahun hanya dengan berlangganan Paket Prime Rp62.500 per bulan dari IM3 Postpaid. Bentuk kolaborasi lainnya yang dihasilkan adalah kerja sama penjualan produk Paket Prime dari IM3 Postpaid di seluruh jaringan distribusi OPPO Brand Store. Selain itu, akan tersedia juga produk khusus kartu perdana prabayar edisi IM3 x OPPO sebesar 3GB, 9GB, dan 20GB dengan manfaat tambahan kuota TikTok 5GB selama 30 hari.

Semua paket yang dihadirkan memberikan berbagai keunggulan yang sejalan dengan value dari IM3 dalam menghadirkan produk yang simpel dengan berbagai keuntungan seperti 100% kuota utama, nelpon sebesar 5000 menit per bulan ke sesama pengguna IM3 dan Tri, fitur Data Rollover atau akumulasi sisa kuota dari bulan sebelumnya hingga 100GB ke benefit kuota bulan ini, diskon transaksi Google Play hingga 25%, layanan prioritas, mendapatkan loyalty point IMPoin tambahan, serta benefit non-telekomunikasi eksklusif lainnya.

Informasi lebih lanjut mengenai salah satu penawaran khusus produk bundling IM3 dan OPPO terbaru, kunjungi https://im3.id/OPPOFindN2Flip. Rasakan pengalaman baru berkomunikasi dengan teknologi terkini dan layanan terbaik dari IM3 dan OPPO Indonesia.

Main Lebih Nyaman dengan Game Booster di Galaxy S23 Ultra 5G

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy S23 Ultra game

tabloidpulsa.id – Harus diakui bahwa bermain game di ponsel akan memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan bermain game di perangkat yang terdedikasi, semisal PC atau konsol game. Selain masalah portabilitas, bermain game di ponsel akan kerap mendapatkan distraksi dari fungsi ponsel itu sendiri, nah untuk kebutuhan ini Samsung Galaxy S23 Ultra 5G sudah membawa fitur pintar sehingga kita bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Galaxy S23 Ultra 5G disokong oleh One UI 5.0 terbaru di mana di dalamnya da fitur Game Booster yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah ponsle sepenuhnya menjadi sebuah perangkat gaming. Ini merupakan jurus terakhir karena sejatinya ponsel ini sudah memiliki sejumlah senjata untuk memberikan kenyamanan dan tentu saja keunggulan saat bermain game.

Chipset Paling Mutakhir

Galaxy S23 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan chipset paling buas untuk saat ini. Yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang membawa CPU 8 inti, yang terdiri dari 1 inti Cortex-X3 dengan speed 3.36 Ghz, 2 inti Cortex-A715 dengan speed 2.8 GHz, 2 inti Cortex-A710 dengan speed 2.8 GHz dan terakhir 3 inti Cortex-A510 dengan speed 2.0 GHz. Sebuah jaminan mutu untuk berlangsungnya proses dalam ponsel, dengan semua inti terbaru tersebut dan dengan clock speed yang tidak bisa dibilang abal-abal.

Ditambah dengan GPU anyar Adreno 740, maka sudah bisa ditebak semua game bisa berjalan dengan lancar, terutama jika Anda memainkannya di framerate standar 60fps dan resolusi tertinggi. Plus dukungna Ray Tracing seperti di konsol-konsol jaman sekarang.

Layar AMOLED 2X Hingga 120Hz

Faktor kedua adalah layar. Mampu menampilkan sebuah game dalam grafis terbaik yang bisa ditampilkan. Dalam sebuah layar terbaik yang ada di pernagkat handheld, dengan dukungan refresh rate dynamic hingga 120Hz. Belum lagi resolusinya yang wow di angka 1440 x 3088 pixel.

Ini bisa dibilang 1440p plus, karena 1440p saja masih di 2560 x 1440 pixel. Tentu saja karena ratio layar yang juga relatif lebih memanjang. Untuk ukuran layar dengan bentangan 6.8 inci, gambar yang ditampilkan sudah tajam dengan kecerahan hingga 1200 nits rata-rata.

Baterai Kapasitas Besar dan Teknologi yang Menyertai

Galaxy S23 Ultra 5G membawa baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan teknologi power delivery 3.0 yang mendukung pengisian daya hingga 45W dengan menggunakan kepala charger dan kabel yang tepat.

Menariknya, untuk bermain game, kita bisa membypass power dari charger langsung ke Chipset melalui salah satu fitur Game Booster. Hal ini dilakukan untuk menghindari panas berlebih, ketika bermain game sambil menyematkan kabel power. Bagaimana ini bisa terjadi, akan kita bahas di pembahasan game booster.

Game Launcher dan Game Booster

Semua poin di atas mengacu pada sisi hardware ponsel ini. Secara hardware, Galaxy S23 Ultra 5G memang sudah memenuhi standar paling tinggi untuk memainkan game ponsel, setidaknya sampai tulisan ini dibuat. Mulai dari chipset, layar dan baterai.

Tapi Samsung juga menyiapkan sarana untuk menambah kenyamanan bermain game kita dari sisi software. Dan seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal, melalui pengambangan One UI terbaru, hadirlah Game Booster di perangkat Galaxy phone, termasuk S23 Ultra 5G ini.

Tapi sebelum masuk ke Game Booster, ada tips menarik bagi mereka yang menggunakan ponsel ini sebagai alat bermain game, atau mabar yang powerful. Ada baiknya kita aktifkan dulu fitur Game Launcher di men setting. Agar semua game akan disimpan dalam Game Launcher dan kita bisa mengatur atau mencari game yang dibutuhan, langsung dari satu fitur yang sama.

Berikutnya dari game launcher, kita bisa membuka dan mengatur setingan Game Booster. Dari sini kita bisa mengatur optimalisasi performa. Artinya kita bisa mengatur agar game yang kita mainkan ke dalam setingan performance (pengaturan paling optimal tetapi baterai jadi lebih cepat habis), Standard (seimbang antara performance dan penggunaan baterai) atau Battery Saver. Kami sarankan untuk mengaktifkan mode performance untuk ngegame lebih seru.

Atau kita bisa mengaktifkan game booster sesaat setelah masuk ke game favorit kita. Di menu Game Booster ini kita bisa memilih setingan priority, dimana sistem akan mematikan semua notifikasi, baik pesan maupun panggilan masuk sehingga kita bisa fokus hanya bermain game.

Dari menu Game Booster, kita bisa melakukan banyak hal lain. Semisal memantau temperatur sistem, melihat memori yang digunakan, waktu tersisa yang bisa didukung oleh baterai, kunci tombol navigasi, touch protection, Screenshot dan Screen record.

Dan dari sini juga kita bisa menentukan aplikasi penting yang bisa dibuka sambil ngegame, atau memasukan plugin game tertentu dan yang paling penting adalah mengaktifkan mode Pause USB Power Delivery.

Mode ini akan mengalirkan daya langsung ke chipset tanpa melalui baterai, Membuat ponsel jadi tidak mudah panas. Hanya saja ada syaratnya. Charger yang digunakan harus mendukung PD 3.0 dan kapasitas baterai pada posisi 20% atau lebih.

Anda bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dan jadi lebih produktif dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Sementara untuk saudaranya yaitu Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Telkomsel Gelar NextDev Summit 2023

telkomsel nextdev summit 2023

tabloidpulsa.id – Telkomsel menggelar konferensi teknologi tahunan, NextDev Summit 2023, dengan tema ‘Tech with Impact for Sustainable Living’ di M Bloc Space Jakarta mulai tanggal 7 hingga 8 Juni 2023. Acara ini bertujuan untuk memberikan dorongan bagi para pelaku di ekosistem startup digital untuk mengembangkan inovasi dan solusi digital yang berdampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

NextDev Summit dihadiri oleh pakar-pakar ternama dari berbagai bidang, termasuk startup, teknologi, ekosistem digital, dan investor berpengaruh baik di tingkat nasional maupun Asia-Pasifik. Mereka akan membahas berbagai topik menarik seputar inovasi, startup, teknologi, dampak sosial, dan tren terkini dalam bisnis digital dan teknologi.

Dalam kesempatan ini, para penggemar startup akan mendapatkan inspirasi berharga untuk mendorong pengembangan inovasi dan solusi digital yang bermanfaat. NextDev Summit 2023 memberikan wadah yang ideal untuk bertemu dan berinteraksi dengan para pakar di industri ini, serta untuk memperluas jaringan dan menciptakan peluang baru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Dengan menggelar NextDev Summit 2023 yang mengusung tema ‘Tech with Impact for Sustainable Living’ pada tahun ini, Telkomsel memastikan konsistensi perusahaan dalam menjaga proses bisnis berkelanjutan (sustainable business) selaras dengan prinsip Ecosyetem, Social, dan Governance (ESG) yang diharapkan dapat memberikan dampak bernilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan, melalui pemanfaatan seluruh aset teknologi terdepan serta ekosistem digital yang dimiliki. NextDev Summit 2023 didorong untuk dapat memfasilitasi para pegiat startup dengan mempertemukan seluruh stakeholders mereka, sehingga dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan melalui kolaborasi dan membangun relasi baru bersama para mitra potensial, sekaligus memajukan perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital pencipta perubahan Tanah Air yang relevan serta adaptif dengan setiap perubahan.”

NextDev Summit 2023 ‘Tech with Impact for Sustainable Living’ menghadirkan berbagai expertise di bidang teknologi dan isu dampak sosial, serta menggabungkannya menjadi sebuah konferensi teknologi dengan ekosistem digital terpadu yang berdampak positif, sehingga dapat melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia. Beberapa kegiatan yang menjadi daya tarik bagi seluruh pegiat digital startup pada gelaran NextDev Summit 2023, antara lain Sesi Expert Talks, Silent Workshop, Business Matching & Investors Meet Up, Startup Demo Day, Startup Pitching, Guest Star Performance hingga Social and Environmental Movement.

Pada Sesi Expert Talks, NextDev Summit 2023 menghadirkan sejumlah pakar yang ahli di berbagai bidang sebagai pembicara untuk beragam topik, seperti Andien Aisyah (Singer & Social Movement), Dian Sastrowardoyo (Actress & Social Activist), Ranggaz Laksmana (Partner of PT Maharaksa Biru Energi Tbk), Aldo Rambie (Head of Industry Meta Indonesia), dan Yansen Kamto (Founding Partner Kinesys Group).

NextDev Summit 2023 juga memberikan pengalaman unik dengan menggelar Sesi Silent Workshop yang mengaplikasikan penerapan teknologi terkini, di mana seluruh peserta dan pembicara akan menggunakan noise cancelling headphones yang memungkinkan seluruh peserta untuk mendapatkan fokus yang lebih baik. Sesi Silent Workshop berisi sejumlah kelas dari para mentor terkemuka dan kompeten di bidang teknologi digital dan dampak sosial, seperti Vikra Ijas (Co-Founder & CPO of Kitabisa), Ketut Yoga Yudistira (Co-Founder of Kok Bisa), Adistyana Damaranti (Senior Manager of CEO Office at Bobobox), Fia Rahma Fitriati (Co-Founder & CEO of Fast8 Group), Najeela Shihab (Educator & Founder of Sekolah.mu), Nazier Ariffin (VP of Investment at Telkomsel Mitra Inovasi), dan beberapa pembicara ahli lainnya.

Saki lebih lanjut menambahkan, dalam kegiatan ini terdapat juga Sesi Startup Demo Day yang menghadirkan showcase dari startup di ekosistem Program NextDev untuk menampikan solusi teknologi yang dimilikinya. Selain itu, agar terciptanya peluang kolaborasi dan integrasi yang berkelanjutan dalam mendukung peningkatan value yang signifikan pada ekosistem digital nasional di masa depan, digelar Sesi Business Matching & Investors Meet Up yang akan mempertemukan perusahaan digital pada ekosistem Telkomsel, bisnis pada ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemerintah, korporasi swasta hingga venture capital bersama dengan para startup di ekosistem NextDev.

NextDev Summit 2023 sendiri merupakan puncak dari rangkaian Program Impact Incubator NextDev yang telah digelar sejak pertengahan 2022. Pada tahap sebelumnya telah digelar NextDev Talent Scouting, di mana menjadi tahap awal pencarian early stage digital startup potensial Indonesia yang mampu memberikan dampak sosial dan lingkungan. Kemudian NextDev Academy yang merupakan program inkubasi lanjutan melalui bimbingan yang komperhensif dari para mentor ahli yang akan membantu meningkatkan kompetensi serta memperkuat fundamental bisnisnya, sehingga dapat semakin memperluas dampak yang dihasilkan. Selain berbagai sesi konferensi teknologi, pada puncak acara NextDev Summit 2023 juga akan menampilkan final pitching dari empat startup terbaik Program NextDev untuk sektor game & gaming platform, health & education, tourism & creative economy, serta green & clean tech yang akan memperebutkan nominasi sebagai Best of The Best NextDev Startup dan akan mendapatkan dana hibah untuk pengembangan bisnisnya.

NextDev merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang dirancang dan diposisikan sebagai enabler bagi startup digital tahap awal di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat serta bertumbuh. NextDev diharapkan menjadi pintu awal untuk dukungan pemberdayaan ekosistem startup digital dari Telkomsel yang selanjutnya mencakup Program Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta melalui INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang akan membantu pertumbuhan bisnis dengan memaksimalkan value creation. Untuk informasi lebih lanjut terkait program NextDev dapat mengikuti perkembangannya melalui laman nextdev.co.id, atau media sosial Instagram, Linkedin, serta YouTube NextDev.id.

Mendarat 8 Juni, Infinix Note 30 Bawa Performa Serba Ngebut Anti Gabut

tabloidpulsa.id – Infinix akan segera meluncurkan seri terbarunya, Infinix Note 30, pada Kamis, 8 Juni 2023.

Membawa fitur-fitur unggulan seperti 45W all-round FastCharge + baterai 5000mAh, kapasitas RAM hingga 16GB dan memori internal 256GB, serta 120Hz Refresh Rate, membuatnya jadi smartphone yang pas untuk kebutuhan sehari-hari dan mobile entertainment pengguna.

Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix menjelaskan “Mengusung tagline “Anti Gabut, Serba Ngebut”, Infinix Note 30 akan menjadi seri Note pertama yang kami hadirkan di tahun ini dengan mengusung spesifikasi yang fokus pada pengalaman ngebut, mulai dari fast charging hingga performa harian. Seri Ini tentunya akan membawa banyak kejutan inovasi dari infinix.”

Sebagai rangkaian peluncuran seri Note 30, Infinix berkolaborasi dengan rangkaian brand yang erat dengan tren generasi muda, seperti dengan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB), dan ONIC eSports. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Infinix bersama MLBB dan ONIC eSports akan menghadirkan Note 30 Exclusive Edition Box berisi merchandise eksklusif Infinix dalam paket penjualannya. 

Smartphone ini hadir dengan 45W All-Round Fast Charge yang membuat proses charge dari 0% ke 75% dapat dicapai dalam waktu hanya dalam 30 menit. Sementara dalam pengisian 5 menit, smartphone ini dapat digunakan selama hampir 2 jam untuk bermain game MLBB.

Tak hanya sekadar cepat, sistem pengisian baterai di Infinix Note 30 juga membuat smartphone tetap berfungsi secara stabil berkat Bypass mode. Hal ini juga membuat suhu smartphone tetap stabil walaupun sedang di-charge.

Kombinasi memori di smartphone ini juga tidak perlu diragukan lagi. Berkat dukungan RAM hingga 16GB yang dipasangkan dengan ruang storage 256GB membuat pengguna tidak perlu merasa khawatir soal penyimpanan file foto atau video.

Beralih ke display, smartphone dengan layar 6.78 inci ini menawarkan pengalaman visual yang luar biasa. Hal itu ditambah dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz dan 240Hz touch sampling rate yang membuat pengalaman gaming pengguna menjadi lebih hidup dan menyenangkan.

Selain fitur unggulan di performa, smartphone ini juga akan menghadirkan pengalaman audio yang lebih baik untuk pengalaman mobile gaming dan entertainment melalui fitur Dual Speakers yang berkolaborasi dengan JBL.

Bagi yang sudah tidak sabar melihat spesifikasi lengkap sekaligus harga spesialnya, smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada Kamis, 8 Juni mendatang. Acara peluncurannya sendiri juga akan ditayangkan secara langsung di akun media sosial resmi Infinix di Instagram, YouTuber, Facebook, dan TikTok, mulai pukul 13.00 WIB. 

“Jangan lewatkan keseruan acara peluncuran Infinix Note 30 pada 8 Juni 2023 mendatang. Akan lebih banyak detail tentang Note 30, program seru, dan pastinya berbagai kejutan dari Infinix yang layak ditunggu,” pungkas Sergio.

FUTR dan IMBEE Bidik Potensi Conversational Commerce

Conversational Commerce

tabloidpulsa.id – Pada tahun 2025, ekonomi internet Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai US$146 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 20%, dan dari 21 juta konsumen digital baru di Indonesia bermunculan dengan 72% di antaranya berasal dari wilayah non-perkotaan.

Dengan menggabungkan e-commerce dan saluran media sosial, Conversational Commerce memiliki potensi yang sangat besar dalam mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan yaitu penyediaan layanan pelanggan yang terintegrasi dan dipersonalisasi melalui saluran interaksi yang dipilih pelanggan; menjadikannya kompetensi kunci penting bagi bisnis yang ingin meningkatkan loyalitas merek dan penjualan yang lebih tinggi.

IMBEE LIMITED (IMBEE) dan PT LINI IMAJI KREASI EKOSISTEM Tbk (FUTR) resmi mengumumkan kemitraan strategis dalam menghadirkan solusi conversational commerce untuk pasar Indonesia.

IMBEE adalah perusahaan Chat Management terdepan yang berbasis di Hong Kong, sedangkan FUTR adalah perusahaan teknologi berbasis di Asia Pasifik yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Selain itu, kedua belah pihak akan bersamasama melakukan riset dan mengembangkan model semantik yang lebih dalam serta kemampuan analisis data yang kuat dengan tetap memprioritaskan privasi data dan protokol keamanan di berbagai negara di seluruh dunia.

Co-founder & CEO IMBEE, Ken Chu, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini, “Pasar Indonesia menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan untuk Conversational Commerce, dan kami sangat senang dapat bermitra dengan FUTR untuk memberdayakan bisnis di Indonesia dengan solusi kami yang akan membantu bisnis mengumpulkan dan menganalisis data percakapan dalam jumlah besar, serta mengubah wawasan bisnis yang berharga menjadi pendapatan.”

CEO FUTR, Jeremy Quek, merujuk pada survei Facebook dan BCG yang mengungkapkan bahwa 94% dari pelanggan Indonesia lebih suka membeli produk dari penjual yang responsif terhadap obrolan/chat sebelum melakukan pembelian.

Ken dan saya percaya bahwa saat ini adalah saat yang tepat, dan secara bersama-sama, IMBEE dan FUTR berkomitmen untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di pasar Indonesia. Dan kami tidak sabar untuk melihat dampak dari kemitraan kami pada lanskap digital negara ini”, tutupnya.

Bawa Kaká ke Indonesia, OPPO Dapat Apresiasi dari Menpora

Ricardo Kaká

tabloidpulsa.id – Sebagai negara yang “gila bola”, Indonesia memiliki perhatian khusus pada olahraga sepakbola. Berdasarkan laporan Nielsen tentang sepakbola dunia, Indonesia menempati posisi ketiga negara di Asia dengan 69% masyarakatnya tercatat menggilai olahraga si kulit bundar, di bawah Vietnam (75%) dan Uni Emirat Arab (70%) secara persentase.

Dengan animo yang sedemikian tingginya, maka tidak heran jika seluruh lini masyarakat ikut terpanggil untuk mengambil peran dalam mendukung sepakbola dan perkembangannya di dalam negeri.

Sebagai brand yang memberikan perhatian khusus pada olahraga, OPPO Indonesia mengambil langkah proaktif untuk mendukung perkembangan sepakbola melalui upaya terkininya dengan menghadirkan legenda sepakbola dunia asal Brasil, Ricardo Izecson Dos Santos Leite atau yang lebih dikenal sebagai Kaká, ke Indonesia.

Hadir sebagai Global Brand Ambassador untuk Kemitraan OPPO dengan Liga Champions UEFA 2023, Kaká pada Sabtu, 3 Juni 2023 telah menyapa para fans-nya dari seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dari komunitas penggila bola, dan juga menghadiri Meet and Greet eksklusif bagi pengguna OPPO Find N2 Flip di Plaza Indonesia, serta jamuan makan siang dan malam dengan media serta tamu undangan terpilih. Kehadiran Kaká tersebut bertujuan untuk membagi pengalamannya di ajang Liga Champions UEFA kepada para penggemarnya di Indonesia, sekaligus mengajak para penggemar sepakbola untuk tidak ragu dalam mewujudkan mimpinya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, yang tidak lupa menyampaikan apresiasinya, “Sebuah kehormatan bagi Indonesia didatangi oleh salah satu legenda sepakbola terhebat dunia, Ricardo Kaká. Dengan prestasinya di panggung sepakbola dunia, kehadiran Kaká dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda bangsa untuk meraih kesuksesan, baik di bidang olahraga maupun lainnya. Tentunya ini semua tidak mungkin terealisasi tanpa sumbangsih dari OPPO Indonesia. Saya mengapresiasi upaya OPPO Indonesia ini yang menggelorakan kembali ekosistem olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola, dan tentunya berharap agar ke depannya OPPO Indonesia juga turut memberikan dukungannya pada cabang olahraga lainnya di tanah air”.

“Indonesia ini negara dengan jumlah penduduk sekitar 270 juta. Sepakbola adalah olahraga paling favorit, karena hampir 70% penduduk kita suka sepakbola. Jadi bagi Kaká, dengan fans-nya yang luar biasa banyak di sini, jika bosan di Brasil, Kaká bisa pindah ke Indonesia dan dukung kesuksesan sepakbola tanah air,” lanjut Dito.

Kaká, Global Brand Ambassador OPPO untuk Kemitraan Liga Champions UEFA 2023 mengatakan, “Saya sangat beruntung dapat mengalami keajaiban baik di dalam dan di luar lapangan. Saya percaya keajaiban juga bisa kita ciptakan dengan ketekunan dan keahlian. Ini juga yang saya lihat pada OPPO. Kami memiliki semangat yang sama yaitu menguji batasan dan menciptakan keajaiban. Sebagai penggemar teknologi, saya sangat senang menemukan OPPO sebagai sebuah brand yang memiliki semangat yang sama dalam mengusung keunggulan dan inovasi serta berupaya menjadi bagian dari perjalanan keajaiban para penggunanya. OPPO melakukannya melalui hp lipat terbarunya, OPPO Find N2 Flip.

“Ini pertama kalinya saya ke Indonesia. Sejak tiba di bandara, dukungan luar biasa yang diberikan sungguh menggugah hati saya, seolah-olah seperti saya masih aktif bermain. Terima kasih untuk Indonesia dan juga OPPO Indonesia atas kesempatan luar biasa ini. Love you guys,” sambung Kaká.

Sementara itu, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen di kesempatan yang sama juga menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia atas dukungannya kepada dunia olahraga tanah air dan atas dukungannya bagi OPPO, sehingga kami diberi kesempatan untuk dapat mendukung persepakbolaan Indonesia. Dengan hadirnya Kaká, OPPO ingin agar generasi masa depan bangsa memiliki keteguhan untuk terus bermimpi dan menciptakan keajaiban, khususnya bagi persepakbolaan Indonesia. Karena kekuatan mimpi dan keteguhan dalam menghadirkan keajaiban lah yang mewarnai 10 tahun usia perjalanan kami di tanah air. Kerja keras kami mengupayakan yang terbaik bagi konsumen pada akhirnya berbuah keajaiban, yang ditandai dengan hadirnya OPPO Find N2 Flip di tengah-tengah masyarakat. Hp lipat terbaik ini memiliki kecanggihan fitur yang mungkin awalnya sulit dipercaya untuk dapat diwujudkan, seperti layar yang paling minim lengkungan, baterai berkapasitas besar, maupun engsel dengan daya tahan kuat yang bahkan tersertifikasi. Dan kini, dengan segenap fitur yang ditawarkan yang lebih baik dari hp lipat lain di pasaran, OPPO Find N2 Flip menjadi hp lipat yang paling dicari masyarakat Indonesia.”

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemitraan OPPO dengan Liga Champions UEFA dan acara yang berlangsung di final tahun ini di Istanbul, silakan kunjungi website OPPO.

Untuk informasi lebih lengkap tentang OPPO Find N2 Flip, konsumen dapat mengunjungi tautan berikut: https://www.oppo.com/id/store/product/op-find-n2-flip.P.P1000533.

Ratusan Sekte Gabut di Bekasi Ikutan Lomba Melamun

Infinix Lomba Melamun

tabloidpulsa.id –  Pengguna smartphone pasti pernah mengalami rasa bosan ketika sedang menunggu smartphone mengisi dayanya. Saat momen tersebut, rasa jenuh seakan memenuhi batin karena proses pengisian daya yang cukup lama. Berdasarkan insight ini, Infinix membuat lomba melamun selama 3 jam yang diikuti oleh ratusan orang di Hutan Kota Patriot, Bekasi. 

Dalam lomba melamun bertema “Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut” ini, Infinix mengajak para peserta yang merasa bosan agar bergabung dengan sekte anti-gabut Infinix, serta menyambut peluncuran Infinix Note 30 yang akan hadir secara resmi pada tanggal 8 Juni 2023 mendatang. 

Selama event berlangsung, peserta diajak mengisi daya smartphone mereka di stasiun pengisian yang telah disediakan. Setelah itu, mereka ditantang untuk bertahan dalam meditasi selama 3 jam tanpa henti, yang akan dipantau dan disiarkan langsung dari beberapa titik di Hutan Kota Patriot. Bagi peserta yang menyerah, mereka akan diarahkan untuk bergabung dengan kelompok anti-gabut yang bisa mencoba smartphone Infinix Note 30 yang akan segera diluncurkan. Infinix Note 30 ini memiliki fitur Fast Charge terbaik di kelasnya dan dapat menjaga keamanannya saat digunakan bahkan saat mengisi daya. 

“Kami mencoba untuk memahami masalah yang sehari-hari ditemui oleh pengguna smartphone. Mereka cenderung gabut saat menunggu smartphone yang sedang di-charging. Lewat kampanye Anti Gabut Serba Ngebut,  kami menawarkan solusi lewat fitur-fitur unggulan yang akan hadir di Infinix Note 30,” ucap Sergio Ticoalu sebagai Regional Integrated Marketing Manager Infinix Indonesia.   

Selama acara Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut berlangsung, peserta terlihat melamun dan tidak melakukan apa-apa. Background peserta yang melamun dapat berubah-ubah sesuai permintaan penonton dan berhasil mengundang tawa. Namun, banyak peserta yang menyerah ditengah perlombaan dan langsung diarahkan menuju area Sekte Anti Gabut, sambil memainkan smartphone Infinix Note 30. 

Para peserta yang berada di area Sekte Anti Gabut terlihat asyik memainkan game, meski smartphone mereka sedang diisi daya. Ini karena Infinix Note 30 memiliki Bypass Mode yang membuat smartphone tetap stabil, terutama dalam performa mobile gaming. Fitur ini membuat Infinix Note 30 menjadi solusi yang tepat untuk momen gabut pengguna. 

Setelah 3 jam acara berlangsung, 3 peserta terakhir menjadi pemenang event Sekte Gabut vs Sekte Anti Gabut. Mereka berhasil melewati tantangan melamun dan mengalahkan ratusan peserta yang sudah terlebih dahulu gugur. Seiring berakhirnya acara, sebuah spanduk menunjukkan tanggal peluncuran resmi Infinix Note 30. 

Infinix Note 30 akan diluncurkan pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang dengan berbagai fitur unggulan, seperti 45W all-round FastCharge + baterai 5000mAh, kapasitas RAM hingga 16GB dan memori internal 256GB, serta 120Hz Refresh Rate. Peluncuran Infinix Note 30 juga akan disiarkan langsung secara live streaming di akun media sosial resmi Infinix Indonesia. 

Indosat dan Infomo kembangkan Platform AI/ML untuk Ekosistem Periklanan

Indosat dan Infomo

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) bekerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi digital asal Singapura, Infomo Global Ltd, dalam platform AI (Artificial Intelligence) / ML (Machine Learning). Platform tersebut akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan ekosistem periklanan digital di Indonesia untuk mendapatkan iklan yang relevan sesuai minat dan kebutuhan pelanggan.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Industri periklanan memasuki era digital baru dengan pengguna smartphone di Indonesia yang terus meningkat. Kolaborasi kami dengan Infomo merupakan langkah strategis dalam menyediakan platform periklanan yang efektif untuk sasaran pelanggan yang lebih luas dan di saat yang bersamaan akan meningkatkan pengalaman pelanggan. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan meningkatkan industri digital dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan.”

Saat ini iklan digital semakin menjadi pilihan di era data karena memiliki programmatic processes melalui internet untuk menyampaikan pesan marketing dalam berbagai format kepada pengguna internet.

Dengan konten iklan yang sangat interaktif, kolaborasi dengan Infomo yang memiliki teknologi Data Monetization Platform (DMP) dan Demand Side Platform (DSP) ini, akan menghubungkan pelanggan Indosat dengan para agensi, publisher, dan pemegang merk, sehingga bisa menampilkan personalized advertisement ke pelanggan Indosat yang memiliki berbagai profil dan segmentasi potensial untuk keperluan advertising business.

CEO of Global Infomo, Ananda Raomengatakan, “Indonesia adalah pasar yang sangat digital savy dengan market size $2,8 Miliar. Monetisasi data untuk operator telko membuka banyak pintu lebih dari sekadar penghasilan dari iklan. Infrastruktur yang kami gunakan, membuka peluang operator menggunakan Web3, ID Solutions untuk data pihak pertama, dan masih banyak lagi. Kami ingin membawa semua manfaat ini untuk pengiklan kami melalui berbagai interfaces yang kami miliki. Ekosistem periklanan digital akan tumbuh lebih kuat lewat kemitraan kami bersama Indosat.”

Kerja sama ini nantinya akan memfokuskan pada solusi ID map unik yang dapat menghilangkan ketergantungan dari semua cookies pihak ketiga yang sudah terdepresiasi.

Platform ini memberikan solusi di mana teknologi Info IP map memastikan data dianonimkan secara lengkap sehingga tidak ada yang dapat mengidentifikasi pengguna.

Solusi ini juga memiliki residensi data lengkap dan melindungi privasi pengguna.

Tingwu, Hasil Integrasi Tongyi Qianwen ke Asisten AI Alibaba Cloud

Tingwu Alibaba Cloud

tabloidpulsa.idAlibaba Cloud mengumumkan bahwa model bahasa berskala besar (LLM), Tongyi Qianwen, telah diintegrasikan ke dalam asisten AI yang diberi nama Tingwu. Asisten ini unggul dalam proses konversi bahasa lisan dan video menjadi teks secara langsung, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas baik untuk pengguna pribadi ataupun tempat kerja.

Teknologi LLM yang baru saja dirilis ini dapat membantu Tingwu untuk memahami dan menganalisis konten multimedia dengan tingkat akurasi dan efisiensi yang tinggi, seperti membuat ringkasan teks dari file video dan audio, menangkap pokok-pokok pembicaraan utama dari setiap orang yang berbicara, dan membuat timeline ringkasan pada setiap bagiannya dari materi multimedia.

Tingwu yang didukung dengan sistem LLM, disebut “Tongyi Tingwu”, sekarang dapat diakses dalam masa uji coba terbatas. Tongyi Tingwu akan terintegrasi pada DingTalk – platform tempat kerja digital berbasis kolaborasi dan pengembangan aplikasi milik Alibaba, dalam membantu memenuhi tumbuhnya permintaan pengguna akan AI di tempat kerja. Selain meningkatkan efisiensi di tempat kerja, Tongyi Tingwu juga dapat digunakan di berbagai platform multimedia, merespons meningkatnya kebutuhan untuk berbagi pengetahuan secara cepat dan kemudahan dalam membagikan materi kursus pelatihan daring, wawancara, livestreaming, podcast, dan video berdurasi pendek.

“Kita hidup di era di mana semakin banyak konten video dan audio yang dikonsumsi dalam berbagai format setiap harinya. Senada dengan hal ini, Tongyi Tingwu bertujuan untuk memanfaatkan model bahasa berskala besar dalam mempercepat dan meningkatkan kualitas proses pemahaman, termasuk kemudahan untuk berbagi materi multimedia,” ujar Jingren Zhou, CTO Alibaba Cloud Intelligence. “Sebagaimana kami telah secara bertahap mengintegrasikan model Tongyi Qianwen ke dalam produk dan layanan kami, kami berharap para pengguna dapat memanfaatkan inovasi AI yang mengagumkan ini untuk bekerja, belajar, bermain, dan berinteraksi satu sama lain.”

Dengan memanfaatkan model audio dan video eksklusif yang dikembangkan oleh lembaga penelitian Alibaba, DAMO – termasuk pengidentifikasi suara model Paraformer yang secara mandiri dikembangkan, dan model verifikasi pembicara, CAM ++, termasuk dengan LLM Tongyi Qianwen yang baru saja dirilis, Tingwu dapat mentranskripsi dokumen video dan audio dengan akurasi yang lebih tinggi serta mengoptimalkan berbagai fitur bertenaga AI. Fitur AI terbaru yang diperkenalkan oleh Tongyi Tingwu akan tersedia akhir tahun ini. Fitur-fitur ini termasuk menyusun jawaban teks secara otomatis untuk menjawab pertanyaan pengguna di seluruh file audio/video, membuat ringkasan berdasarkan slide PowerPoint yang diekstrak dari video, dan menyediakan terjemahan real-time antara bahasa Inggris dan bahasa Mandarin untuk konten multimedia dengan Tingwu sebagai plugin Chrome.

Masyarakat umum dapat mengakses model asisten berbasis AI paling baru mulai hari ini secara daring di (tingwu.aliyun.com) untuk dapat merasakan kehebatan AI melalui akun Alibaba Cloud pribadi, dimana ini termasuk layanan transkripsi gratis sebagai bagian dari uji coba terbuka.

Alibaba Cloud meluncurkan Tongyi Qianwen pada 11 April, yang dijadwalkan akan diintegrasikan di berbagai bisnis Alibaba untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam waktu dekat. Pelanggan dan pengembang perusahaan akan memiliki akses ke model untuk membuat fitur AI yang disesuaikan dengan biaya yang efektif juga. Alibaba sebagai pelopor cloud juga meluncurkan “Program Kemitraan Tongyi Qianwen,” dengan tujuan untuk bersama-sama menciptakan model bahasa berskala besar yang dirancang khusus untuk berbagai industri dengan mitra di berbagai sektor, termasuk petrokimia, listrik, transportasi, perhotelan, layanan perusahaan, telekomunikasi, dan keuangan.

Editor's Pick