Home Blog Page 358

3 Trik Ampuh Bikin Mobile Experience Lebih Nyaman di Galaxy S23 Series 5G

Mobile Experience Lebih Nyaman

tabloidpulsa.id – Di era modern seperti sekarang ini, penggunaan perangkat mobile seperti smartphone telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hanya saja, untuk menghadirkan mobile experience lebih nyaman diperlukan perangkat yang didukung fitur-fitur mumpuni.

Sebagai pemimpin di industri smartphone, Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dan di lini flagship terbarunya, Galaxy S23 Series 5G, Samsung menghadirkan sejumlah trik terbaik untuk memastikan mobile experience yang lebih nyaman bagi pengguna setianya.

Di artikel kali ini, setidaknya ada 3 trik ampuh yang dapat diterapkan untuk membuat mobile experience jadi terasa lebih nyaman, bahkan saat smartphone digunakan seharian.

Display yang Memikat

Salah satu aspek terpenting dari pengalaman mobile yang nyaman adalah kualitas display. Di Galaxy S23 Series 5G, Samsung melengkapinya dengan teknologi layar paling mutakhir yang menghadirkan kejernihan, ketajaman dan kecerahan yang luar biasa.

Trik pertama adalah penggunaan Dynamic AMOLED 2X Display di Galaxy S23 Series yang memberikan tingkat kontras lebih tinggi, warna yang lebih hidup dan reproduksi yang lebih akurat.

Lewat teknologi layar ini, pengguna dapat menikmati konten multimedia, bermain game, dan menjelajah aplikasi dengan visual yang tajam serta mengagumkan.

Selain itu, Galaxy S23 Series 5G juga disokong dengan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan tingkat refresh rate dengan konten yang ditampilkan, menghasilkan Gerakan yang lebih mulus dan responsif.

Ketika menonton video atau bermain game yang mendukung refresh tinggi, pengguna akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam kualitas visual dan pengalaman pengguna yang lebih luas.

Poin plusnya, layar Galaxy S23 Series 5G juga telah didukung fitur eye comfort shield, yang mampu menjaga layar tetap aman dan nyaman bagi mata bahkan untuk dipandang hingga seharian penuh. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini di menu Settings > Display.

Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Selain layar, daya tahan baterai yang prima juga menjadi faktor kunci dalam menciptakan pengalaman mobile yang nyaman.

Galaxy S23 Series 5G dibekali dengan baterai yang kuat serta fitur manajemen daya yang cerdas. Di trik kedua ini, adopsi teknologi baterai super canggih memungkinkan Galaxy S23 Series 5G dapat bertahan lebih lama di antara pengisian ulang daya.

Dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan, pengguna dapat memakai smartphone sepanjang hari tanpa khawatir tentang kehabisan daya.  

Selain itu, dukungan antarmuka One UI 5.1 juga menawarkan fitur manajemen daya yang cerdas. Mode hemat daya adaptif secara otomatis mengoptimalkan penggunaan daya berdasarkan kebiasaan pengguna, menjaga daya betarai tetap tahan lama. Tinggal masuk ke menu Settings > Battery.

Pengguna juga dapat mengatur batas penggunaan daya untuk aplikasi tertentu, menghindari penggunaan daya yang tidak perlu. Dengan demikian, Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan pengalaman mobile yang lebih nyaman dengan ketahanan baterai yang lebih lama.

Antarmuka Pengguna yang Intuitif

Faktor penting selanjutnya dalam menciptakan pengalaman mobile yang nyaman adalah antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan. Galaxy S23 Series 5G hadir dengan One UI 5.1 yang menawarkan berbagai fitur serta peningkatan dalam hal tampilan dan fungsionalitas.

Trik ketiga dalam menghadirkan kenyamanan saat menggunakan smartphone seharian adalah penerapan One UI 5.1 yang didesain ulang dengan peningkatan kecepatan, responsifitas dan kemudahan penggunaan.

One UI 5.1 membawa desain antarmuka yang bersih dan minimalis, memungkinkan pengguna untuk fokus pada konten tanpa gangguan. Peningkatan kecepatan dan responsifitas membuat navigasi dan beralih antar aplikasi lebih lancar dan cepat.

Selain itu, One UI 5.1 juga menyediakan fitur-fitur seperti Dark Mode yang ditingkatkan, kontrol volume yang lebih intuitif dan peningkatan keamanan dengan integrasi biometrik yang super canggih. Untuk melakukan optimalisasi ini, pengguna tinggal masuk ke menu Settings.

Dengan kombinasi dari ketiga trik ampuh ini, Samsung Galaxy S23 Series 5G memberikan pengalaman mobile yang mengesankan dan memenuhi kebutuhan pengguna modern. Dalam industri smartphone yang terus berkembang, inovasi semacam ini terus mendorong batasan dan membawa pengalaman mobile ke tingkat yang lebih tinggi.

itel Raih Penjualan No. 1 di Shopee, Ini Rahasianya!

Penjualan itel S23

tabloidpulsa.iditel tercatat cukup gencar meramaikan pasar Indonesia dengan menghadirkan 2 produk terbarunya yaitu Mega baterai Smartphone Power 40, itel P40, dan color charging smartphone S23 (pertama kalinya desain berubah warna di harga 1 jutaan). Kedua produk itel ini sukses menyabet 2x penjualan terbanyak di shopee dalam kategori Handphone & Aksesoris.

Geza Febriandi, Marketing Manager itel Indonesia, menuturkan, jika itel S23 adalah pilihan terbaik dari smartphone itel, Varian S atau Varian premium pertama dari itel yang mengedepankan memory yang besar serta desain yang unik, dimana smartphone itel s23 dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari, sehingga konsumen tidak akan pernah bosan memiliki handphone ini.

“Terlebih itel s23 juga memiliki harga yang sangat terjangkau di masyarakat, kami percaya bahwa smartphone ini dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap smartphone canggih tapi masih dapat dijangkau oleh berbagai kalangan”. tegas Geza.

Sementara itel Power 40 atau itel P40, yang mempunyai baterai super besar di kelas 1 jutaan ini, telah launching pada tanggal 14 april lalu dan kurang dari 15 hari launching telah mendapatkan Penjualan terbanyak No. 1 di Shopee pada bulan April kemarin.

Tidak hanya itu, pada tanggal 25 may 2023 itel S23 resmi diluncurkan dan kembali mendapatkan penjualan terbanyak No. 1 di shopee yang kurang dari 7 hari. Kedua produk ini langsung meningkatkan penjualan toko online di shopee. Setelah 2x mendapatkan Penjualan terbanyak No. 1. Brand itel ini menjadi TOP 6 stores di shopee mengalahkan kompetitor lainnya.  

Dari kedua produk tersebut, itel S23 memang cukup luar biasa untuk spesifikasi dan harga di kelasnya, Tidak heran banyak yang bilang hape ini jadi #TheNextEntryLevelKiller

Brand itel sendiri sudah berdiri lebih dari 10 tahun, itel selalu menjadi produk kompetitif dalam hal harganya dan sudah firm menjadi No. 1 untuk  penjualan global produk elektronik dengan harga kurang dari $100. Dalam beberapa tahun kedepan ini itel akan terus fokus untuk mengembangkan serta membuat produk elektronik yang terjangkau untuk semua kalangan

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02, Laptop Gaming Edisi Spesial Paling Stylish dan Powerful

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02

tabloidpulsa.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenaalkan laptop gaming edisi spesial hasil kerja sama berkelanjutan dengan ACRONYM, produsen tech apparel terkemuka dunia. Diberi nama ROG Flow Z13-ACRNM RMT02, laptop gaming ini merupakan perangkat yang menggabungkan fashion, seni, teknologi, Web3, dan gaming dalam bentuk sebuah tablet yang powerful.

Tersedia untuk pre-order di Indonesia mulai 12 Juni 2023, laptop gaming 2-in-1 ini hadir dengan performa powerful berkat penggunaan hardware generasi terkini seperti prosesor Intel® Core™ i9-13900H dan chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 4070.

Laptop gaming ini menggunakan desain 2-in-1 detachable sehingga tetap mudah untuk dibawa bepergian. Bodinya yang terbuat dari bahan aluminium serta dipahat secara presisi menggunakan mesin khusus membuat laptop gaming ini tampil sangat kokoh sekaligus unik.

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 merupakan laptop futuristik yang didesain secara khusus. Pada bagian ujung bodinya terdapat pengait khusus sehingga laptop ini memiliki mode penggunaan yang lebih banyak serta unik.

Sementara lapisan karet yang terdapat di sekeliling bodinya memastikan laptop ini tidak mudah lepas dari genggaman penggunanya saat digunakan. Tidak hanya itu, lapisan karetnya juga melindungi laptop gaming ini secara keseluruhan dari berbagai benturan fisik.

Unik dan Eksklusif

Berangkat dari ROG Flow Z13, ACRONYM menggabungkan elemen fungsional dan filosofi desain pada tech apparel ke desain Flow Z13-ACRNM RMT02. Laptop gaming ini didesain agar transisi antara mode tablet, desktop, dan workstation menjadi sangat mudah. Kali ini ACRONYM menggunakan filosofi desain “open agency” yang memungkinkan penggunanya memiliki berbagai cara untuk berinteraksi.

ACRONYM juga mendesain laptop ini secara detail hingga ke berbagai skenario penggunaan. Laptop gaming ini memiliki bagian-bagian yang didesain secara khusus agar nyaman ketika digenggam hingga mudah dan praktis saat digunakan.

Didorong oleh misi untuk memberikan inovasi yang nyata, kolaborasi ini menghadirkan sebuah laptop yang belum pernah ada sebelumnya. Keseluruhan desain pada ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 mempertegas bahwa laptop gaming ini sangat spesial. Bodi laptop gaming ini dirancang sangat kokoh sehingga berperan ganda sebagai pelindung ekstra bagi seluruh komponen di dalamnya.

Tidak hanya itu, sistem pengait khusus membuat pengguna laptop gaming ini memiliki mobilitas sekaligus kemampuan berinteraksi dengan perangkat yang belum pernah ada di laptop lainnya. Laptop gaming edisi spesial ini juga dilengkapi dengan sleeve ACRONYM khusus yang dirancang untuk menampung adaptor, kabel daya, dan stylus.

Ultra-Portabel dan Fleksibel

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 merupakan bagian dari keluarga laptop gaming ROG Flow 2023 yang menawarkan pengalaman bermain game secara fleksibel. Flow Z13 merupakan platform yang sempurna bagi ACRONYM dan ROG untuk memperluas keunikan laptop gaming tersebut ke penggunaan selain para gamers, yaitu mereka yang membutuhkan performa komputasi dan grafis kelas profesional dalam sebuah perangkat multi-fungsi dan ultra-portabel.

Sistem tali dan pengait terintegrasi serta desain pegangan yang stabil membantu penggunaan laptop ini saat bepergian. Sementara kickstand khususnya dengan mudah mengubah RMT02 menjadi bentuk laptop yang sempurna untuk bermain game serta berkarya. Kickstand pada ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 juga didesain agar laptop ini dapat digunakan pada orientasi vertikal atau portrait.

Powerful

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 merupakan laptop 2-in-1 detachable powerful yang ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070. Laptop gaming ini juga dilengkapi MUX Switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus serta TGP hingga 80W. Sementara sistem pendingin ROG Intelligent Cooling mampu menghadirkan performa pendinginan terbaik menggunakan vapor chamber, liquid metal, serta kipas khusus.

Sama seperti keluarga laptop ROG Flow lainnya, laptop gaming ini juga mendukung penggunaan GPU eksternal ROG XG Mobile dan serta telah mengadopsi layar ROG Nebula. ROG nebula merupakan standar layar laptop gaming terbaik yang membuatnya hadir dengan refresh rate 165 Hz, kecerahan 500 nits, dan mendukung color gamut DCI-P3 100% serta telah dilindungi Corning® Gorilla® Glass DXC.

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 dilengkapi dengan pilihan konektivitas yang lengkap, mulai dari USB Type-A, USB Type-C®, dan microSD. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Thunderbolt™ 4 dan WiFi 6E. Laptop gaming ini juga menggunakan adaptor USB Type-C 130W yang ringkas.

Segera Hadir di Indonesia

Laptop gaming edisi spesial ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 segera hadir di Indonesia. Sesi pre-order akan dibuka pada tanggal 12 Juni 2023 dan hanya tersedia secara eksklusif di ASUS Online Store dengan banderolan harga Rp 46.999.000. Laptop gaming edisi spesial ini juga hanya tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Keseruan Liga Champions di OPPO Gallery dan Lazada Run

Nonbar Liga Champions

tabloidpulsa.id – Euforia pertandingan final kompetisi Liga Champions UEFA juga turut hadir di Tanah Air.

Dalam rangka ikut memeriahkan pertandingan bergengsi di dunia sepak bola, OPPO mengadakan acara nonton bareng pertandingan final UEFA 2023 secara eksklusif yang berlangsung di OPPO Gallery Gandaria City pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 pukul 20:00 WIB.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Gautama Shindu, Riphan Pradipta, dan Mamat Alkatiri sebagai penggemar sepak bola, serta rangkaian acara menarik mulai dari Talkshow, Live DJ, games seru dan doorprize untuk pemenang beruntung.

Kemeriahan UEFA 2023 dilanjutkan OPPO pada event Lazada Run yang berlangsung pada 11 Juni 2023 di ICE, BSD City. OPPO menghadirkan booth kolaborasi OPPO & Liga Champions UEFA yang  menghadirkan permainan menarik Kick, Score and Win.

Pengunjung Lazada Run dapat berpartisipasi untuk mengikuti permainan dan memenangkan OPPO Find N2 Flip, Enco Buds 2 dan berbagai voucher belanja.

Raih kesempatan untuk mendapatkan bola ekslusif dengan tanda tangan Kaká dan merchandise resmi OPPO dan UEFA Champions league.

OPPO sendiri menyajikan berbagai kampanye yang selaras dengan tujuan dari UEFA yakni menghadirkan berbagai keajaiban di lapangan hingga setiap orang dapat menjadi saksi atas momen inspirasi mereka sendiri.

Kerjasama ini kemudian berlanjut dengan menujuk Kaká sebagai Global Brand Ambassador kemitraan OPPO dengan Liga Champions UEFA pada tahun 2023. Hingga memposisikan OPPO Find N2 Flip sebagai smartphone resmi final Liga Champions UEFA 2023.

Honor 90 Untuk Pasar Global Meluncur 6 Juli

tabloidpulsa.id – Menyusul pengumumannya di China bulan lalu, Honor 90 akan debut di panggung global pada 6 Juli. Dikutip dari GSMArena, Honor akan mengadakan acara peluncuran di Paris, Perancis.

Honor 90 dilengkapi dengan chip Snapdragon 7 Gen 1, layar OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz, dan kamera depan 50MP. 

Perangkat ini juga menawarkan kamera utama 200 MP dengan sensor 1/1.4” (bukaan f/1.9 dan piksel 0,56μm) bersama dengan modul ultrawide 12 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Honor 90 juga hadir dengan baterai 5.000 mAh dan fast charging 66W.

Catat Tanggalnya! 15 Juni realme C53 NFC Bakal Hadir di Pasaran

realme C53 NFC

tabloidpulsa.id – Hari ini realme Indonesia mengkonfirmasi kehadiran produk baru di kelas pemula, yakni realme C53 NFC. Smartphone C Series ini akan menjadi produk baru demi mempertahankan dominasi realme di segmen entry-level, dengan membawa sejumlah fitur menarik di antarnaya adalah pengisian daya cepat 33W, memori 128GB, fitur mini capsul, dan NFC. Perangkat ini dipastikan akan hadir secara resmi pada tanggal 15 Juni 2023 mendatang.

“realme C53 NFC siap menjadi game changer di pasar smartphone entry-level dengan membawa spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya. Berkaca dari kesuksesan realme C55 NFC, kali ini realme akan menghadirkan produk Champion terbaru dengan harga yang lebih terjangkau. Melalui realme C53 NFC, realme juga tetap mempertahankan fitur-fitur favorit anak muda, yang akan membantu mereka dalam kegiatan produktif dan hiburan sehari-hari,” kata Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Sebagai smartphone Champion, realme seri C anyar ini memprioritaskan peningkatan di tiga sektor: 33W Champion Charge, 12*+128GB Champion Storage, dan Shiny Champion Design yang merupakan fitur-fitur terbesar dan terbaik di kelas harganya. Melalui kecepatan pengisian daya yang cepat, anak muda dapat melakukan aktivitas gaming, fotografi, dan aktivitas lainnya tanpa khawatir perihal daya. Sementara itu, melalui kapasitas memori penyimpanan yang besar, anak muda dapat membuat beragam konten foto dan video berkat memori yang luas untuk menyimpan berbagai macam file. Keunggulan desain juga menjadi nilai tambah dari realme C53 karena mampu memberikan tampilan yang menarik bagi penggunanya untuk meningkatkan rasa percaya diri. Fitur-fitur unggulan ini akan menjadikan realme C53 sebagai pilihan smartphone terbaik di kisaran harganya.

realme C53 NFC juga melanjutkan fitur Mini Capsule, sebuah fitur unik dan satu-satunya di Android yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi mengenai fungsi-fungsi penting. Kehadiran konektivitas NFC di realme C anyar ini juga akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan perangkat lain, termasuk dalam melakukan transaksi keuangan seperti pengisian kartu e-wallet.

Smartphone realme C53 akan membuktikan bahwa realme terus melangkah maju untuk mendisrupsi industri smartphone dan menjadi champion di kelas entry-level.

Jadilah saksi kehadiran realme C53 NFC di Indonesia

Untuk menyambut kehadiran smartphone entry-level game changer ini, realme mengadakan “realme C53 NFC 33W Champion Charge Launch Event” yang akan diselenggarakan secara online pada tanggal 15 Juni 2023 pukul 13:00 WIB dan dapat disaksikan secara langsung di YouTube, Link: https://bit.ly/realmeC53Launch. Acara ini akan menghadirkan Ghea Indrawari, seorang penyanyi dan penulis lagu berbakat sebagai realme Champion Creator. Ghea akan berbagi pengalamannya dalam beraktivitas dengan realme C53 NFC dan bagaimana smartphone ini mendukung semua yang ia butuhkan. Ikuti akun media sosial @realmeindonesia untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai smartphone ini.

tSurvey.id Hadirkan layanan Khusus untuk Segmen UMKM

tsurvey.id hadirkan layanan umkm

tabloidpulsa.id – Memperkuat konsistensi dalam penyediaan layanan survei digital, tSurvey.id menghadirkan layanan khusus bagi sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kehadiran layanan terbaru ini mendukung terciptanya pengambilan keputusan berbasis insight bagi sektor UMKM yang merupakan salah satu sektor industri yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

Melalui fitur solusi terbaru ini, Telkomsel Enterprise melanjutkan komitmennya sebagai digital solutions enabler yang menghadirkan ragam #PastiAdaSolusi untuk setiap permasalahan bisnis guna mendorong transformasi, serta akselerasi pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital terkini yang dapat dikostumisasi dan diakses secara mudah oleh para pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada Maret 2021, kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 61,07% atau senilai Rp 8.573,89 triliun.  UMKM berperan cukup besar dalam perputaran ekonomi di Indonesia. Namun menurut data dari Kementerian Kominfo RI pada tahun 2022, dari 64 juta UMKM di Indonesia hanya sekitar 32 persen yang sudah terdigitalisasi atau memanfaatkan teknologi digital, artinya masih ada sekira 68 persen UMKM yang belum memanfaatkan teknologi digital untuk mengakselerasi perkembangan bisnisnya . Untuk itu, guna mendorong digitalisi dan mendukung potensi UMKM agar semakin berkontribusi bagi Indonesia, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler  konsisten hadir terdepan memberikan dukungan dan sinergi yang kuat melalui pemanfaatan aset serta ekosistem digital yang dimiliki, dengan merilis solusi berbasis insight khusus UMKM yang dapat membantu pelaku riset sektor UMKM melalui layanan tSurvey.id. Layanan ini akan menangkap berbagai insight dari seluruh pelanggan di Indonesia, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi responden terhadap sebuah produk secara tepat, sehingga dapat  membantu UMKM untuk mengoptimalkan pemasaran dan penjualan produknya.”

Layanan terbaru dari tSurvey.id untuk segmen UMKM ini menghadirkan beragam fitur yang lebih user friendly, efisien, dan fleksibel untuk dapat dikerjakan serta digunakan sendiri, baik oleh pelaku UMKM maupun periset. Selain itu, layanan tersebut juga memiliki harga yang terjangkau dan didukung juga oleh kapabilitas platform tSurvey.id yang kaya akan data insight telco dengan sejumlah keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur targeting dan profiling responden yang akurat, serta keluaran hasil yang lebih cepat. Informasi lebih lengkap mengenai layanan terbaru tSurvey.id serta keunggulannya dapat diakses melalui tautan tSurvey.id.

Sebagai bagian dalam langkah memperluas portofolio layanan segmen UMKM, tSurvey.id juga melakukan riset untuk membantu Brodo, sebuah brand sepatu lokal ternama, yang menggali insight berbasiskan data yang akurat dan berkualitas sehingga dapat membantu dalam menentukan arah strategi penjualan bisnis Brodo yang lebih customer centric ke depannya. Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan terhadap 500 responden di Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, tSurvey.id menemukan insight terkait preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion, di mana sebanyak 84 persen responden memilih untuk berbelanja barang fashion secara online dengan alasan yang bervariasi, seperti 44 persen memilih karena lebih mudah dan efisien, 40 persen memilih karena kemudahan dalam membandingkan harga dan promo, serta 9 persen memilih karena ketersedian variasi produk yang banyak.

Berdasarkan hasil survei lebih mendalam, platform e-commerce menjadi kanal pilihan utama konsumen berbelanja online dengan 38 persen responden, disusul oleh 25 persen responden yang memilih platform social media, 21 persen responden memilih berbelanja melalui official website, dan 16 persen responden membeli dengan menghubungi penjualnya secara langsung. Platform e-commerce menjadi pilihan favorit konsumen karena kemudahan dalam membandingkan produk, banyaknya diskon dan promo yang ditawarkan, hingga tersedianya ulasan dari pembeli sebelumnya. Hasil lengkap dari survei preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion dapat diakses pada tautan tsel.id/tsurveyumkm.

“Dengan hadirnya layanan khusus untuk sektor UMKM, diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis sektor UMKM untuk dapat meningkatkan performansi dan memperkuat posisi mereka di segmen pasarnya dengan memahami perilaku, preferensi, dan masalah pelanggan dari perspektif responden. Telkomsel melalui solusi tSurvey.id berkomitmen untuk menjadi mitra strategis terdepan bagi lintas sektor industri yang dapat membantu mendapatkan wawasan berharga dari market dan pelanggan yang dapat digunakan untuk membantu pengambilan keputusan serta penentuan arahan bisnis menjadi lebih tepat berbasis insight yang akurat,” tutup Alfian.

Ini Pemenang Nonton Langsung Final Liga Champions UEFA

Final Liga Champions

tabloidpulsa.id – Tidak hanya sekedar menghadirkan Kaká, OPPO Indonesia juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk dapat menyaksikan langsung Final Liga Champions UEFA 2023 di Turki.

Salah satu pengguna yang beruntung tersebut bernama Benedictus yang berasal dari kota Jogjakarta.

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk menonton final langsung di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul. Menyaksikan laga final Liga Champions UEFA adalah momen ajaib dan tidak akan terlupakan bagi saya. Terima kasih OPPO karena sudah mewujudkan mimpi saya dan terima kasih telah menginspirasi pendukung sepak bola Indonesia.” Ujar Benedictus.

Tidak hanya menerbangkan pemenang undian nonton langsung final UEFA 2023, OPPO Indonesia juga mengajak salah satu brand ambassadornya, Nicholas Saputra yang juga turut menjadi saksi keajaiban di final pertandingan paling prestisius di tahun ini. Selain itu, OPPO juga membawa beberapa influencer dan partner untuk sama – sama menyaksikan pertandingan inspiratif dan penuh dengan momen keajaiban.

“Saya akhirnya menjadi saksi bagaimana keajaiban Final Liga Champions UEFA 2023 secara langsung, perjuangan 90 menit di lapangan memberikan arti mendalam bahwa kejaiban memang dapat tercipta, sama halnya ketika saya menggunakan OPPO Find N2 Flip untuk mengabadikan berbagai keajaiban di stadion Istanbul’s Atatürk”, ujar Nicholas Saputa.

Sebelumnya, Ricardo Izecson Dos Santos Leite atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kaká, datang ke Indonesia sebagai Global Brand Ambassador untuk Kemitraan OPPO dengan Liga Champions UEFA 2023 dan mengadakan eksklusif Meet and Greet bagi pengguna OPPO Find N2 Flip yang digelar di OPPO Gallery, Plaza Indonesia pada 3 Juni 2023 yang lalu. Sambutan luar biasa terlihat semenjak kedatangan Kaká di Terminal 3 pada 2 Juni 2023 hingga acara Meet and Greet yang berlangsung keesokan harinya.

Ratusan orang berhasil memenuhi OPPO Gallery Plaza Indonesia mulai dari pagi hari. Kehadiran Kaká juga memancing pesohor ternama Indonesia, mulai dari Raffi Ahmad dan keluarga termasuk Raffatar dan Cipunk, Gading Marten hingga Marshel Widianto seorang stand up comedian yang juga terkenal sebagai fans fanatik Kaká. Tidak hanya itu, nama besar sepak bola Indonesia juga turut hadir pada sesi pagi hari seperti Riko Simanjuntak, Andritany, Syahrian Abimanyu dan beberapa punggawa Timnas Indonesia. Tak hanya dari sisi pesohor dan atlit, pemerintah pun memberikan dukungan terhadap kedatangan Kaká di Indonesia, diwakili kehadian Dito Ariotedjo yang mewakili Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Garmin Instinct 2X Solar & 2X Solar Tactical, Apa Bedanya?

garmin instinct 2x solar

tabloidpulsa.id – Belakangan ini smartwatch dari sejumlah vendor hadir untuk berlomba memuat banyak fitur yang “Wow” ketimbang fitur yang dibutuhkan. Hal ini menyebabkan terjadinya distraksi tak diinginkan ketika kita mengenakannya. Namun tidak demikian dengan Garmin, yang tetap mengedepankan fungsional dan kenyamanan penggunaan dengan teknologi penentuan lokasi yang lebih advance, sehingga bisa digunakan sebagai tool profesional. Salah satunya tersaji lewat produk Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar Tactical.

Instict 2X Solar merupakan produk pembaharu Instinct 2 yang sebelumnya telah hadir di pasaran. Seperti yang disebutkan di atas, alih-alih membawa fitur yang kosmetik, semisal layar yang dibuat penuh warna, dalam ukuran selebar-lebarnya, kemampuan menjawab pesan langsung dari smartwatch dan sebagainya, produk ini langsung menawarkan fungsi yang lebih fokus ke pengguna yang disasar. Apa saja? Simak uraian kami berikut.

Desain Outdoor dengan Standar Militer

Jam tangan pintar ini didesain dengan bentukan sporty dan macho sekaligus. Mengingatkan kita pada jam tangan outdoor jaman dulu yang banyak dikenakan anak-anak pecinta petualangan.

Bagian rangka dan casing dari jam ini terbuat dari bahan komposit polimer yang diperkuat atau istilahnya reinforced dengan serat alami atau natural fiber. Menjadikannya terasa kuat dan relatif lebih ringan dari bahan metal yang biasanya hadir di smartwatch modern.

Sementara Garmin memilih bahan silikon sebagai material tali jam dan bahan kaca pelindung yang disebut dengan Power Glass. Merupakan nama dagang dari Garmin yang membawa lensa dengan panel surya yang akan membantu meningkatkan durasi jam tangan sehingga lebih panjang dari sekedar mengandalkan baterai saja.

Garmin Instinct 2X Solar

Jam tangan ini juga telah melalui serangkaian tes ekstrim yang membuatnya mengantungi sertifikasi US Mil-STD-810. Memberikan garansi akan daya tahan yang apik, semisal tidak akan korosi saat disemprotkan dengan kabut garam selama 24 jam, tidak rusak setelah dijatuhkan dari 122 cm, dapat digunakan hingga ketinggian 12.000 kaki atau setara dengan 3.658 meter di atas permukaan laut, dapat bertahan dalam beberapa simulasi titik beku tanpa gangguan fungsi. Wow.

Varian Tactical memiliki pilihan warna yang relatif lebih sedikit, sementara varian Instinct 2X Solar biasa lebih banyak pilihan warnanya. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu perbedaan mendasar di sisi desain di antara keduanya.

Bertenaga Surya

Sudah disebutkan di bagian desain, bahwa smartwatch ini membawa kaca pelapis Power Glass yang juga menyertakan panel surya. Meski bukan sebagai sumber daya utama, kehadirannya mampu memberikan energi 50% lebih besar dari produk sebelumnya Instinct 2 Solar. Akan menemani baterai pada jam tangan hingga mampu bertahan hingga 40 hari dalam mode smartwatch.

Built In Flashlight

Dilihat dari desain, dan penggunaan Power Glass, sudah pasti produk ini ditujukan untuk kegiatan di luar ruangan. Dan salah satu yang sedang populer adalah berpetualang ke curug, dan mendirikan tenda untuk bermalam di spot yang keren.

Untuk membantu kegiatan tersebut, Garmin Instinct 2X Solar, baik yang biasa maupun yang Tactical telah dilengkapi dengan lampu senter. Saat kami coba, intensitasnya cukup tinggi sehingga bisa diandalkan saat kita butuh senter tambahan atau bahkan senter darurat, semisal untuk menghemat baterai pada ponsel, ketika membangun tenda saat sudah gelap.

Bedanya, di Instinct 2X Solar biasa tidak ada warna hijau. Artinya lampu senter warna hijau ini hanya kami dapati di Tactical Edition saja. Hal ini ada kaitannya dengan visibiltas senter warna hijau yang lebih dipergunakan untuk kebutuhan operasi taktis.

Multi-GNSS Support

Nah, di bagian ini Garmin memperlihatkan keahliannya selama ini. Dikenal lebih dulu sebagai penyedia produk navigasi berbasis lokasi atau GPS, maka mereka pun tidak main-main ketika menyertakan fitur ini di Instinct 2X Solar.

Pengguna akan mendapatkan akses ke beberapa sistem satelit navigasi global (GPS, GLONASS dan Galileo). Termasuk sensor ABC, alias Altimeter, Barometer dan Compass elektronik 3 sumbu. Bahkan dengan fitur Trackback Routing, pengguna bisa terhindar dari tersesat, karena fitur ini akan menuntun kita pulang dengan rute yang sama, kembali ke titik awal pemberangkatan.

Fitur Petualangan

Sudah disebutkan di poin sebelumnya, bahwa ada sensor ABC. Sensor ini banyak digunakan untuk memberikan informasi akurat mengenai titik dimana kita berada. Salah satunya adalah trackback Routing yang mungkin dibutuhkan ketika darurat. Selain itu ada fitur Reference Point yang akan membantu kita melacak tempat yang familiar, seperti posisi mobil, jalan setapak, dan lain sebagainya.

Fitur Olah Raga

Selain menyediakan fitur yang bermanfaat untuk para petualang dan hobi adventure, smartwatch ini juga tetap membawa fitur-fitur yang selama ini hadir di smartwatch GPS Garmin, termasuk fitur olah raga, semisal bersepeda, berenang, latihan kekuatan, indoor climbing, bouldering, berburu, memancing, golf, ski dan lainnya. Tentu saja dengan penambahan di smartwatch baru ini yakni obstacle race, badminton dan sepak bola.

Satu fitur favorit kami di bagian ini adalah fitur Body Battery Energy Monitoring. Yang mampu mengakumulasi data saat kita bergerak versus saat kita istirahat, diperkuat dengan variabilitas denyut jantung, stres, data tidur, dan data lainnya untuk kemudian disajikan dalam informasi cadangan energi yang kita miliki.

Fitur Tactical

Fitur-fitur ini hanya tersedia di varian Tactical. Terdapat fitur Jumpmaster yang berguna bagi penerjun payung, Kill Switch merupakan fitur untuk menghapus data pengguna dalam 10 detik, Stealth mode fitur untuk mengaktifkan komunikasi nirkabel dan mencegah kebocoran data GPS, Night Vision compatibility untuk mengurangi intensitas lampu latar sehingga tidak mencolok saat kita menggunakan Nigh Vision Goggle dan menonaktifkan monitor detak jantung.

Garmin Instinct 2X Solar Tactical

Pemantau Kesehatan yang Lengkap

Dua varian Instinct 2X Solar membawa penginderaan canggih dan fungsionalitas kesehatan Garmin, termasuk denyut jantung, saturasi oksigen, stres, tidur, penghitung kalori, body battery, dan banyak lagi. Semua data dapat diupload ke cloud untuk mengosongkan ruang penyimapnan serta memungkinkan kita memeriksa statistik badan kita kapan dan dari manapun.

Harga

Garmin Instinct 2X Solar: Rp 7.999.000

Garmin Instinct 2X Solar – Tactical: Rp 8.899.000

Kesimpulan

Jadi apa bedanya Instinct 2X Solar dengan Instinct 2X Solar Tactical Edition? Dari uraian di atas, terlihat bahwa selain harga sedikit lebih rendah, pilihan warna pada Instinct 2X Solar juga lebih banyak. Ada setidaknya 6 warna, dari merah flame, putih hingga hitam. Sementara varian tactical tidak membawa warna sebanyak itu.

Di bagian flashlight, varian Tactical membawa senter warna hijau, sementara varian biasa hanya warna putih. Lalu yang pasti di sisi fitur, dimana varian Tactical membawa sejumlah fitur Tactical yang sudah dijelaskan di atas.

Selebihnya kedua varian ini sama-sama memberikan fungsi yang setara. Seru dan bermanfaat untuk mereka yang hobi hiking, camping dan naik gunung.

Spesifikasi

BAHAN LENSAPower GlassTM
BAHAN RANGKApolimer yang diperkuat serat
BAHAN CASEpolimer yang diperkuat serat
KOMPATIBEL DENGAN TALI JAM TANGAN QUICKFIT(26 mm)
BAHAN TALISilikon
UKURAN FISIK50 x 50 x 14,7 mm
Cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 145-228 mm
LED FLASHLIGHTYes
UKURAN LAYAR1.1” x 1.1” (27 x 27 mm)
RESOLUSI LAYAR176 x 176 piksel
JENIS LAYARmonokrom, terlihat di bawah sinar matahari, transflective memory-in-pixel (MIP)
BERAT67 g
DAYA TAHAN BATERAIMode Smartwatch: Hingga 40 hari. Tidak terbatas dengan fitur Solar
 Mode Hemat Baterai: Hingga 100 hari. Tidak terbatas dengan fitur Solar
 GPS: Hingga 60 jam. Tidak terbatas dengan fitur Solar
 Mode GPS Baterai Maks: Hingga 150 jam. Tidak terbatas dengan fitur Solar
 Aktivitas GPS Ekspedisi: Hingga 60 hari. Tidak terbatas dengan fitur Solar
WATER RATING10 ATM
MEMORI64 MB

AquaNest Luncurkan Program Orangtua Asuh Karang di Tanjung Benoa Bali

AlpaNews.com – AquaNest, pengelola spot water ecotourism di Tanjung Benoa, Bali, hari ini resmi meluncurkan Coral Foster Parent Experience bagi masyarakat umum. Coral Foster Parent Experience adalah sebuah pengalaman menyelam sekaligus ikut terlibat dalam restorasi dan konservasi karang. Program ini adalah satu-satunya yang bersifat komersil dan terbuka bagi semua kalangan masyarakat dengan mengangkat asuh anak karang yang tersertifikasi dari Mari Culture di Indonesia.

“Selama ini kegiatan konservasi hanya dilakukan oleh pemerintah dan non-government organization saja. Melalui program Coral Foster Parent Experience, masyarakat bisa ikut terlibat dalam upaya pemulihan dan konservasi ekosistem terumbu karang serta laut Indonesia, selain merasakan pengalaman kegiatan wisata air yang populer di Bali,” ucap Dirga Adhi Putra Singkarru, CEO, AquaNest Experience.

AquaNest menargetkan Kawasan Tanjung Benoa yang mereka kelola akan menjadi salah satu coral base Indonesia, yang ditujukan untuk kegiatan restorasi dan pelestarian ekosistem terumbu karang. Termasuk untuk penelitian yang bersifat edukasi dan konservasi.

Sebagai kawasan maritim tropis, Indonesia menjadi rumah bagi 569 jenis atau 67% dari 845 total spesies karang dunia. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan areal terumbu karang di Indonesia, yang sempat menyentuh 2,5 juta hektare (2018), kini tinggal 1,7 juta hektare lebih, dengan kondisi 16,32 persen rusak. 

Khusus di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup Bersama dengan Laboratorium Geomorfologi dan Manajemen Pantai (LGMP) Universitas Hasanuddin, pada 2005, terdapat 13 wilayah penyebaran terumbu karang. Namun konsentrasi kerusakan ekosistem terumbu karang ditemukan di 9 wilayah, yaitu Tanjung Ujung Dato, Pulau Karamassang, Pulau Pasir/Gusung Toraja, Ujung Labuan, Pulau Karama, Palippis, Taka Killing, Pulo Panampeang dan Timur Pulau Battoa. Kerusakan yang terjadi antara lain disebabkan oleh penggunaan bahan peledak, racun dan pengambilan karang sebagai bahan pondasi rumah.

Selain akibat aktivitas manusia, perubahan suhu lingkungan akibat pemanasan global yang melanda perairan tropis pada tahun 1998 telah menyebabkan pemutihan karang (coral bleaching) yang diikuti dengan kematian massal mencapai 90-95%. Saat itu, rata-rata suhu permukaan air di perairan Indonesia adalah 2-3°C di atas suhu normal.  

Kelestarian terumbu karang juga terancam oleh sampah plastik. Setiap tahun diperkirakan laut Indonesia mendapat kiriman 70-80 persen sampah plastik bekas konsumsi manusia, dengan jumlah antara 480 ribu – 1,29 juta ton sampah yang masuk ke laut dan pesisir. Penelitian mendapati bahwa terumbu karang yang tertutup oleh sampah plastik dapat mati karena tidak mendapatkan sinar matahari untuk tumbuh.

“Saya ingin mengajak masyarakat Polewali Mandar, tempat saya ingin berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara, mengembangkan praktik perikanan yang lebih bertanggung jawab untuk memulihkan kondisi terumbu karang. Sebab biar bagaimana pun, pemulihan terumbu karang akan sangat berdampak positif pada sektor perikanan tangkap di mana wilayah ini memiliki potensi perikanan tangkap yang besar, bahkan berkontribusi hingga 40,54 persen terhadap perikanan tangkap Sulawesi Barat, serta laju pengembangan pariwisata baharinya,” kata Dirga Adhi Putra Singkarru.

Mengingat terumbu karang sangat penting bagi kehidupan biota laut dan potensial bagi industri pariwisata, restorasi terumbu karang harus menjadi salah satu prioritas banyak pihak di Indonesia, termasuk Asosiasi Koral, Kerang, dan Ikan Hias Indonesia (AKKII) sebagai salah satu stakeholder yang memiliki kepentingan dengan terumbu karang Indonesia. 

Bekerjasama dengan beberapa stakeholder lain termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), misalnya, AKKII telah memberikan pelatihan kepada warga Bali untuk merestorasi terumbu karang melalui pembangunan kebun karang di bawah program ICRG (Indonesia Coral Reef Garden) salah satunya di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

AquaNest Experience sebagai ‘one stop’ water adventure experience dan diving course bagi semua kalangan dan usia (termasuk anak-anak dengan pengawasan orang tua), melangkah lebih jauh dengan meluncurkan paket wisata Coral Foster Parent Experience. Dengan layanan baru ini, AquaNest Experience kini memberikan peluang tak terbatas kepada siapa saja untuk healing di Bali sekaligus berkontribusi dalam penyelamatan terumbu karang. 

Siapapun, tua dan muda, anak-anak dan dewasa, solo traveler maupun keluarga, traveler lokal maupun internasional, pecinta lingkungan sampai pegiat olahraga menyelam, dapat merasakan pengalaman ini dengan datang ke AquaNest Experience di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, dan membeli paket mulai dari Rp750 ribu. Dilanjutkan dengan merasakan experience Discover Scuba Diving atau diwakilkan jika memiliki fobia terhadap penyelaman. Setelah itu, mereka akan dipandu oleh instruktur untuk melakukan prosesi transplantasi anak karang dari indukannya di kedalaman 0 sampai 5 meter. Setelah transplantasi, dilanjut dengan melakukan planting di area penanaman anak karang yang terpisah.

Anakan karang yang baru ditanam ini akan diberikan tagging berisi nama anakan karang dan nama orang tua asuh. Setelah penanaman, wisatawan yang telah menjadi orang tua asuh itu akan mendapatkan sertifikat, dan disarankan untuk menjenguk anak asuhnya dalam jangka waktu 6 bulan sampai satu tahun setelah penanaman. 

AquaNest menjamin tingkat keberhasilan penanaman kembali anak karang ini mencapai 99 persen. Terkecuali terjadi force majeure yang tak diinginkan, seperti gempa bumi bawah laut, ocean warming, atau sesuatu yang bersifat alami, kemungkinan anakan itu gagal tumbuh dan berkembang, adalah sangat kecil.  

“Coral Foster Parent Experience ini telah menempatkan AquaNest sebagai one stop water adventure solution bagi siapapun yang berkunjung ke Bali dan menikmati kesempatan tak terbatas untuk go healing and make the coral smiling,” kata Dirga Adhi Putra Singkarru. “Kami berharap program restorasi atau pemulihan ekosistem terumbu karang yang rusak melalui program orangtua asuh karang yang kami lakukan di AquaNest bisa diterapkan di wilayah-wilayah lain di Indonesia sehingga restorasi terumbu karang di Indonesia semakin luas dan devisa negara dari wisata bahari semakin meningkat.” 

Editor's Pick