Home Blog Page 355

Philips Smart LED House of Smartizen Hadirkan Inspirasi Smart Lighting

Philips Smart LED

tabloidpulsa.id – Signify, perusahaan penyedia solusi pencahayaan terdepan, melalui merek Philips terus berinovasi membuka kemungkinan tanpa batas akan lampu pintar untuk hidup yang lebih mudah dan nyaman, dikenal dengan Philips smart LED connected by Wiz. Setelah merilis bohlam Tunable White dan Color Ambiance yang mendapat sambutan hangat dari konsumen, Philips smart LED Connected by WiZ kini hadir dengan varian lampu estetik, mulai dari smart LED downlightsmart LED light stripsmart LED portable Hero dan Squire, hingga ragam aksesori inovatif seperti remote controlmotion sensor, dan smart plug. Semua inovasi tersebut dapat ditemukan di Philips Smart LED ‘House of Smartizen’, sebuah pameran instalasi pencahayaan pintar untuk inspirasi smart home kekinian. 

Digelar di AEON Mall Sentul sampai 16 April 2023, Philips smart LED ‘House of Smartizen’ mengusung konsep hunian pintar dengan pencahayaan pintar untuk mendukung gaya hidup kekinian yang serba terkoneksi. Sebelumnya, pameran instalasi yang sama juga telah digelar di sejumlah tempat hangout hits di Jakarta, pertama kali digelar di Chillax, Sudirman pada 29 Maret s/d 2 April 2023, dan berlanjut di Pantjoran PIK pada 4–9 April 2023. Roadshow ini dilakukan dalam rangka mendekatkan smart lighting dengan Gen Z dan Milenial sebagai trendsetter untuk smart living.

“Lampu pintar yang terintegrasi dengan Internet of Things [IoT] menjadi bagian tak terpisahkan dari konsep smart home. Pasalnya, lampu pintar mampu memberikan solusi pencahayaan yang lebih personalized dan customized untuk setiap kebutuhan penghuninya. Melihat keberadaan smart home yang terus berkembang di Indonesia, Signify menghadirkan House of Smartizen sebagai inspirasi hunian pintar dalam mendukung gaya hidup kekinian yang serba terkoneksi, khususnya bagi kaum muda seperti Gen Z dan Milenial yang merupakan early adopter dari teknologi, yang di sini kami sebut sebagai Smartizen,” ujar Wenni Setiorini, Head of Integrated Marketing Communication Signify Indonesia.

“House of Smartizen dirancang untuk menampilkan segala keunggulan Philips smart LED Connected by WiZ, mulai dari penggunaan yang user friendly, variasi produk yang lengkap, hingga inspirasi instalasi lampu untuk berbagai macam ruangan. Di sini, pengunjung bisa merasakan langsung kepraktisan pencahayaan pintar untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk meningkatkan produktivitas di ruang kerja, suasana santai di ruang keluarga, hingga suasana energik pada saat berolahraga di rumah. House of Smartizen diharapkan mampu memberikan inspirasi pencahayaan pintar bagi anak-anak muda yang ingin memiliki smart home idaman yang lebih nyaman, estetik, dan menunjang produktivitas,” Wenni menambahkan.

Sensasi Rumah Pintar untuk Hidup yang Lebih Mudah dan Nyaman

Di Philips smart LED ‘House of Smartizen’, pengunjung disuguhkan dengan kemudahan kontrol pencahayaan pintar yang sempurna untuk menciptakan smart home nan nyaman. Didukung aplikasi WiZ yang user friendly, pengunjung bisa mencoba mengatur dan menikmati berbagai ambience pencahayaan hingga 16 juta warna yang sesuai kebutuhan, mood, dan aktivitas di rumah. Mulai dari suasana pencahayaan yang ceria dan penuh warna untuk meningkatkan produktivitas hingga suasana pencahayaan yang hangat dan nyaman untuk istirahat. 

Para pengunjung juga bisa mencoba fitur Circadian Rhythm untuk nuansa lampu yang perlahan berubah dari terang menjadi redup mengikuti ritme waktu dari pagi, siang, hingga malam. Fitur ini tentunya bermanfaat untuk kualitas tidur yang lebih nyenyak di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Philips smart LED Connected by WiZ juga kompatibel dengan perangkat asisten suara, seperti Google Home dan smart speaker lainnya yang kompatibel, dimana pengunjung cukup memberikan perintah suara untuk semakin melengkapi sensasi rumah pintar.

Yang tak kalah menarik, salah satu dari banyak fitur, Schedule Vacation Mode, juga menarik untuk dikulik. Fitur ini membantu memastikan keamanan rumah dengan pengaturan jadwal dan penghitung waktu lampu sehingga seolah-olah rumah dihuni meskipun sedang kosong. Di tengah momen mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, fitur ini berguna untuk memberi ketenangan lebih saat bepergian dan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. 

Cara pemasangan Philips smart LED Connected by WiZ pun ternyata relatif mudah. Berkat keunggulan easy to pair, pengguna cukup memasang lampu di posisi yang diinginkan sesederhana memasang bohlam lampu biasa. Lalu, tinggal mengunduh aplikasi WiZ di smartphone atau tablet dan pairing lampu ke aplikasi WiZ menggunakan jaringan WiFi di rumah. Pengguna perlu menyalakan lampu sebanyak tiga kali berturut-turut untuk mengaktifkan mode pairing

Jadi Smartizen dan Menangkan iPhone 14 hingga Hyundai IONIQ 5

Keseruan Philips smart LED ‘House of Smartizen’ tidak berhenti sampai disitu. Para pengunjung juga bisa langsung membeli dan membawa pulang berbagai produk menarik untuk upgrade ambience di rumah lewat fitur Click & Collect dari Blibli. Menariknya, para pengunjung yang share momen keseruannya di House of Smartizen ke Instagram hingga 16 April 2023 berkesempatan mendapatkan hadiah Philips smart LED Connected by WiZ, voucher Rp100.000, Google Nest Mini, iPad Gen10, hingga iPhone 14. 

Saat ini juga tengah berlangsung program undian Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) hingga 31 Oktober 2023. Konsumen bisa berpartisipasi dengan membeli produk Philips smart LED Connected by WiZ minimal senilai Rp200.000 di toko-toko online dan offline yang terdaftar. Peserta bisa mendapatkan hadiah bulanan seperti Vespa LX I-Get 125 dan iPhone 14 yang diundi setiap tanggal 15. Pada akhir periode, akan dilakukan pengundian hadiah utama 1 unit Hyundai IONIQ 5 dan 10 tiket perjalanan ke Jepang. 

Jadi tunggu apalagi? Kunjungi Philips smart LED ‘House of Smartizen’ sekarang dan rasakan keseruan pencahayaan pintar untuk hidup yang lebih mudah dan nyaman. Untuk informasi lebih lanjut tentang Philips smart LED Connected by WiZ, silakan klik di sini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai House of Smartizen dan Philips Smartizen Get Lucky, silakan kunjungi akun Instagram @philipslighting.id

Indosat Gelar SheHacks 2023 dengan Tiga Program Baru

SheHacks 2023 Indosat

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dengan misinya menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia, kembali meluncurkan program tahunan berkelanjutannya, SheHacks 2023 dengan tiga program baru. 

Program CSR di pilar Pemberdayaan Perempuan ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital bagi perempuan Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan lewat pemanfaatan teknologi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, “Perempuan adalah pelaku utama UMKM di Indonesia. Sangat penting untuk mendukung mereka melalui keunggulan teknologi digital yang inklusif, karena diproyeksikan 64% UMKM akan go digital pada tahun 2027. Akses digital yang setara bagi perempuan perlu diupayakan secara kolaboratif untuk dampak yang lebih besar. Indosat berkomitmen untuk terus menjadi kolaborator utama dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dan menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi digital bangsa.”

SheHacks 2023 menghadirkan tiga program yaitu SheHacks Innovate, SheHacks Impact, dan She(Hacks) ImproveSheHacks Innovate merupakanworkshop offline dua hari untuk membantu wirausahawan pemula memecahkan masalah dan mengembangkan inovasi yang berfokus pada pelanggan. Indosat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia untuk program tersebut.

Adapun SheHacks Impact, merupakan program selama enam bulan bagi para pendiri startup yang meluncurkan produk dalam kategori MVP (minimum variable product) stage untuk dapat ditingkatkan. Sedangkan program She(Hacks) Improve memberikan akses kepada peserta untuk dapat menggunakan berbagai video pembelajaran yang mencakup pengetahuan yang perlu diketahui oleh mereka demi mengembangkan usaha yang dijalankan.

Ada juga SheHacks People’s Choice dengan berbagai kriteria yang dipilih berdasarkan 10 proposal terbaik yang diambil dari She(Hacks) Improve, dan 6 ide terbaik dari SheHacks InnovatePeserta terpilih akan mempresentasikan gagasan mereka di website SheHacks dengan  presentasi selama 5 menit yang kemudian akan dipilih oleh audiens. Nantinya, 3 peserta terbaik akan mendapatkan apresiasi serta memenangkan hadiah.

SheHacks 2023 juga didukung oleh Indosat Digital Ecosystem (IDE), platform terpercaya dari Indosat Business yang akan membantu entrepreneur dan pelaku bisnis. IDE by Indosat Business memberikan akses komunitas dan solusi kelas enterprise untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia, yang memiliki tiga fitur, IDE Academy, IDE Advisory, dan IDE Marketspace.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan, “Peran perempuan sebagai agent of change sektor parekraf sangat berpengaruh akan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Bangkitnya ekonomi nasional khususnya di bidang ekonomi kreatif, salah satunya karena meningkatnya jumlah perempuan berdaya yang juga sebagai pelaku UMKM. Mereka memiliki peran dalam ketahanan ekonomi keluarga dan bangsa. Selamat atas peluncuran SheHacks 2023, bersama Indosat mari berkolaborasi mendorong perempuan Indonesia mengembangkan solusi kreatif dan inovatif sebagai pelaku UMKM.”

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengatakan “Kami mengapresiasi langkah Indosat yang kembali menghadirkan program SheHacks bagi perempuan Indonesia. Mereka ada pemilik dan pengelola 64 juta usaha mikro yang berkontribusi pada pertumbuhan di sektor UMKM. SheHacks dapat memberikan ruang lebih luas, tidak hanya pada perempuan wirausaha dalam mengembangkan produk tetapi juga bagi perempuan yang memberikan ide solutif dan inovatif untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia. Hal ini, sejalan dengan program prioritas Presiden di bidang wirausaha untuk menjadikan perempuan berdaya, anak terlindungi, dan Indonesia maju.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, SheHacks telah menerima lebih dari 1.300 proposal dan berhasil memberdayakan lebih dari 8.600 perempuan di bidang teknologi di seluruh Indonesia. Dalam program ini terdapat serangkaian sesi inkubasi, pelatihan, serta diperkaya bootcamp dan mentoring. Sejumlah kegiatan untuk membantu peserta hingga dapat mewujudkan ide-ide inovatif menjadi solusi nyata. KUMPUL.ID menjadi mitra strategis penyelenggaraan SheHacks 2023.

Para perempuan Indonesia dapat berpartisipasi di SheHacks 2023 secara individu maupun berkelompok, dengan jumlah maksimal 3 orang. Proposal dapat dikirimkan selama periode 14 April hingga 9 Juni 2023, berupa ide-ide solutif atau prototipe produk untuk dapat meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Selengkapnya tentang SheHacks 2023, kunjungi shehacks.id.

Erajaya Digital Tambah 51 Gerai Baru

Gerai Baru Erajaya

tabloidpulsa.idErajaya Digital membuka kuartal kedua tahun 2023 dengan meresmikan 51 gerai ritel baru yang tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, Maluku, Sumatera dan Sulawesi. Ekpansi footprint ritel yang terus dilakukan merupakan komitmen dari Erajaya Digital agar semakin banyak pelanggan yang bisa mengakses produk gadget, aksesoris dan perangkat IoT dengan pengalaman berbelanja secara omnichannel.

Sejumlah catatan penting dalam peresmian kali ini:

  • Erafone Ruko Kolaka menjadi gerai Erafone pertama di Kabupaten Kolaka sekaligus gerai Erafone kedua di Provinsi Sulawesi Tenggara.
  • Erafone Ruko Petung Penajam menjadi gerai Erafone pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.
  • Erafone Ruko Tomohon merupakan gerai Erafone pertama di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.
  • Xiaomi Store Maluku City Mall menjadi gerai Xiaomi Store pertama di wilayah Maluku dan sekitarnya.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Berpegang pada komitmen kami, Erajaya Digital terus mengembangkan sayap dan melayani pelanggan-pelanggan baru melalui pembukaan 51 gerai ritel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di banyak kota-kota baru. Berdasarkan laporan dari We Are Social pada bulan Januari 2023, angka penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 77% dari total populasi atau sebesar 212,9 juta jiwa, dan dari populasi tersebut sebanyak 98,3% terkoneksi ke internet menggunakan smartphone. Melalui gerai kami yang makin tersebar luas, pelanggan dimudahkan dalam mendapatkan smartphone idamannya, apalagi dengan tersedianya layanan seperti Upgrade Terusss!, Click n’ Pickup serta Mobile Shopping.”

Berikut daftar gerai baru yang diresmikan oleh Erajaya Digital kali ini:

1. Erafone Megastore Cileungsi Raya27. Erafone Ruko Cibeber Cianjur
2. Erafone Megastore Pondok Bambu28. Erafone Jatinangor Town Square
3. Erafone Trans Studio Mall Bandung29. Erafone Ruko Petung Penajam
4. Erafone Megastore Ruko Kolaka30. Erafone Kosambi Malabaar Bandung
5. Erafone Pasir Jambu Bogor31. Erafone Ruko Rajamandala Cipatat
6. Erafone Pondok Kopi Raya32. Erafone Ruko Delta Pawan Ketapang
7. Erafone Raya Tengah Pasar Rebo33. Erafone The Park Kendari
8. Erafone Pandu Raya34. Erafone Ruko Poros Barru
9. Erafone Bangko Jambi35. Erafone Ruko Tomohon
10. Erafone Laut Dendang36. Erafone Ruko Amurang
11. Erafone Ruko Muara Enim37. Erafone Ngawi
12. Erafone Ruko DI Panjaitan38. Erafone Magetan
13. Erafone Ruko Kertapati39. Erafone Plaza Madiun
14. Erafone Kota Agung40. Erafone Pacitan
15. Erafone Natar41. Erafone Caruban
16. Erafone Panjang42. Erafone Pare
17. Erafone Batu Ampar Balikpapan43. Erafone Mojoagung
18. Erafone Ruko Banyumas44. Erafone Raya Lombok
19. Erafone Ruko Kalinyamatan45. Erafone Tigaraksa
20. Erafone Ruko Cikajang Garut46. Erafone Legok
21. Erafone Ruko Plered Purwakarta47. Erafone Dasana Indah
22. Erafone Ruko Kadungora Garut48. Erafone Cisoka
23. Erafone Godean Bantul49. iBox Gajah Mada Plaza
24. Erafone Ruko Leles Garut50. Xiaomi Store Maluku City Mall
25. Erafone Ruko Kapten Hanafiah S51. Xiaomi Store Manado Town Square
26. Erafone Ruko Parungkuda Sukabumi 

Para pelanggan berhak menikmati promo menarik selama periode grand opening yang berlangsung pada tanggal 14-16 April 2023 pada outlet tertentu*.

  • Voucer belanja hingga Rp500.000 untuk pembelian smartphone.
  • Diskon hingga Rp3.200.000.
  • Flash sale produk ekosistem dari Xiaomi mulai dari Rp49.000 (khusus Xiaomi Store).
  • Harga khusus produk smartphone dan televisi Xiaomi (khusus Xiaomi Store).
  • Kesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk pembelian minimal Rp2.500.000.
  • Tambahan diskon hingga Rp750.000 untuk pemegang kartu debit BRI.
  • Tambahan diskon hingga Rp750.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pemegang kartu kredit BCA, BSI dan Mandiri di gerai Erafone tertentu.
  • Tambahan diskon hingga Rp300.000 dan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk pemegang kartu debit BRI dan kartu kredit BCA, BRI dan Mandiri di Xiaomi Store.
  • Cicilan tanpa kartu kredit melalui penawaran dari mitra pembiayaan.

Smartfren Hadirkan Promo Spesial Ramadan Triple Berkah

Triple Berkah Smartfren

tabloidpulsa.id – Smartfren terus memanjakan pelanggannya dengan lebih banyak manfaat khusus untuk menambah semarak Ramadan. Kini seluruh pelanggan Smartfren bisa menikmati Triple Berkah yang bikin berbagi kebaikan semakin mudah dan perjalanan mudik semakin nyaman.

Triple Berkah ini terdiri dari Triple Bonus dari Smartfren, berbagai promo spesial Ramadan serta hadiah menarik yang bisa didapat dengan berbagi cerita kebaikan serta momen mudik di media sosial. Hadiah yang dimaksud mulai dari TV, smartphone, sampai uang tunai.

Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy Smartfren mengatakan, “Smartfren memahami bahwa di Bulan Ramadan ini kebutuhan akan kuota internet juga meningkat. Ketika bangun sahur dan menunggu berbuka, banyak sekali kegiatan positif yang dilakukan di dunia digital sehingga membutuhkan internet. Karena itu spesial Ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini, Smartfren memanjakan pelanggan dengan program Triple Berkah yang memberikan kuota internet besar untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia. Smartfren juga ingin mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan maupun berbagi keseruan mudik dan berkumpul bersama keluarga, sehingga kami juga menyiapkan hadiah menarik untuk cerita-cerita yang paling seru.”

Triple Bonus bisa didapatkan khusus pelanggan baru Smartfren. Hanya dengan membeli dan mengaktifkan kartu perdana Smartfren Kuota M mulai dari Rp30.000-an, maka akan mendapatkan keuntungan yang paling melimpah jika dibandingkan dengan competitor dengan kisaran harga yang sama. Menggunakan Smartfren Kuota M, pelanggan mendapatkan kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Kemudian pelanggan juga semakin dimanjakan dengan Triple Bonus yang memberikan kuota data besar hingga 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M. Promo Triple Bonus ini terdiri dari Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun.

Sedangkan untuk pelanggan setia Smartfren bisa menikmati promo Triple Kuota dengan melakukan isi ulang paket data Smartfren Kuota terbaru dengan kuota data lebih besar. Mulai dari isi ulang voucer Smartfren Kuota M untuk total kuota hingga 21 GB, Smartfren Kuota L untuk total kuota hingga 40 GB, Smartfren Kuota 2L untuk total kuota hingga 65 GB, Smartfren Kuota 3L untuk total kuota hingga 100 GB, atau Smartfren Kuota 4L  untuk total kuota hingga 125 GB.

Seluruh pelanggan Smartfren juga bisa menikmati Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB) spesial untuk Ramadan. Sambil menunggu sahur, pelanggan bisa internetan sepuasnya tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan. Promo Extra Internet Malam tersedia selama 23 Maret – 24 April 2023 dan dapat diklaim gratis di aplikasi MySmartfren atau 878*78 setelah mengisi ulang paket data dengan masa aktif minimal 28 Hari.

Smartfren juga menyelenggarakan kompetisi bercerita tentang momen berbagai kebaikan dan momen mudik lebaran. Pastikan follow akun media sosial @smartfrenworld untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi tersebut. Lalu jangan lupa buat siapkan cerita terbaik dalam bentuk foto atau video, untuk kesempatan memperoleh hadiah menarik, seperti TV, smartphone atau uang tunai dari Smartfren.

“Dengan harga kompetitif dan banyak sekali bonus serta manfaat yang dirancang 100% untuk Indonesia, pelanggan tidak perlu ragu lagi. Langsung saja gunakan kartu perdana Smartfren Kuota, aktifkan dan nikmati bonus serta manfaat-manfaat menariknya,” imbuh Hermansyah.

Siap Sambut Mudik Lebaran

Smartfren juga terus bersiap untuk menghadapi musim mudik lebaran yang sebentar lagi datang. Pada musim mudik lebaran kali ini, Smartfren memprediksi akses internet secara nasional akan meningkat hingga 12 – 15 % lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Sebagai antisipasi, Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional dan sejumlah titik yang berpotensi terjadi lonjakan akses internet. Titik yang dimaksud antara lain di jalur mudik utama, yaitu Tol Trans Jawa, Jalur Kereta Api, Tol Sumatera, Jalur Pantai Utara, Jalur Pantai Selatan, 11 ruas tol baru yang beroperasi fungsional di momen mudik lebaran. Optimasi jaringan juga telah selesai dilakukan di berbagai titik keramaian seperti stasiun kereta api, terminal bus, bandar udara, pelabuhan, dan lokasi wisata.

“Pelanggan yang berada di perjalanan mudik Lebaran tidak perlu khawatir karena Smartfren selalu siaga memberikan layanan telekomunikasi terbaiknya di mana pun mereka berada. Kami secara konsisten terus melakukan optimasi, juga penguatan dan perluasan jaringan, agar pelanggan tetap nyaman mengakses internet. Kami juga selalu siaga 24/7 untuk membantu pelanggan jika terjadi terjadi kesulitan.”

Dalam rangka menyambut momen mudik Lebaran tahun ini, Smartfren juga menyediakan sejumlah pos mudik untuk memudahkan pelanggan beristirahat, serta mengisi ulang paket data. Pos Musik Smartfren tersedia di Terminal Kalideres, Terminal Kp. Rambutan, Terminal Pulo Gebang, dan Stasiun Senen.

Jenius Amati Perilaku Digital Savvy Jelang Idulfitri 2023

tabloidpulsa.id – Sudah hampir satu bulan masyarakat digital savvy menjalani bulan suci Ramadan, bulan yang paling ditunggu untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan kerabat. 

Mulai dari kebersamaan dengan keluarga ketika menyantap sahur dan berbuka puasa, menjalankan ibadah, bersedekah kepada orang yang membutuhkan, hingga tradisi mudik ke kampung halaman. 

Dalam momen menjelang Idulfitri kali ini, Jenius dari Bank BTPN melakukan sebuah studi bertajuk Jenius Study: Perilaku Masyarakat Digital Savvy Menjelang Idulfitri 2023, serta menghadirkan program Langkah Kecil di Ramadan Bersama Jenius dengan fitur-fitur inovatif serta penawaran spesial yang dapat dinikmati bersama orang-orang terdekat.

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN, menjelaskan Jenius mengamati perilaku masyarakat digital savvy yang mempertahankan kebiasaan-kebiasaan finansial baik dari masa pandemi pada momen Ramadan dan Idulfitri kali ini melalui  survei Jenius yang bertajuk Jenius Study: Perilaku Masyarakat Digital Savvy Menjelang Idulfitri 2023. 

“Kita telah melewati momen Ramadan dan Idulfitri dengan berbagai macam cara, mulai dari merayakan di rumah saja karena situasi pandemi, hingga kini situasinya yang telah berangsur normal,” kata Anita. 

Meskipun pandemi sudah berangsur membaik, ternyata kebiasaan-kebiasaan finansial baik masih dibawa hingga saat ini. Banyak anggota masyarakat yang mulai menyisihkan tunjangan hari raya (THR) yang mereka terima untuk menabung bahkan berinvestasi. 

“Oleh sebab itu, Jenius menghadirkan program Langkah Kecil di Ramadan Bersama Jenius untuk mengajak masyarakat digital savvy melangkah di semarak Ramadan ditemani Jenius melalui fitur dan penawaran menarik lainnya,” kata Anita.

Jenius Study: Perilaku Masyarakat Digital Savvy Menjelang Idulfitri 2023 yang dilangsungkan pada Maret-April 2023 dengan melibatkan 127 responden berusia 18-40 tahun mengungkapkan bahwa 76% responden menerima THR pada Idulfitri kali ini. Selain itu, ternyata tidak hanya karyawan saja yang menerima THR, namun wirausahawan, freelancer, hingga YouTuber, juga menyisihkan sebagian penghasilan untuk memberikan THR kepada diri mereka sendiri. 

Masih menurut Jenius Study yang sama, terdapat tiga karakter digital savvy saat menerima THR, yaitu The Saver (41%), yang mengalokasikan THR mereka untuk menabung, The Spender (40%), yang mengalokasikan THR untuk langsung dibelanjakan, serta karakter The Investor (19%), yang mengalokasikan THR untuk berinvestasi. 

Sekitar 30% karakter The Saver mengalokasikan dana THR mereka untuk dana darurat, namun 20% dari mereka mengalokasikannya untuk liburan. Sementara itu, pada karakter The Spender, alokasi THR untuk belanja kebutuhan Idulfitri masih mendominasi yaitu sebesar 67%. Menariknya, 28% dari karakter ini mengalokasikan dana THR mereka untuk melunasi utang agar kondisi finansial mereka lebih optimal. Jenius Study juga menemukan kedua karakter sama-sama mengalokasikan dana THR untuk liburan. Pada karakter The Investor, 39% dari mereka menggunakan dana THR untuk dana darurat dan mewujudkan mimpi.

“Momen Idulfitri memang selalu dinanti, namun kita juga perlu mengontrol diri. Hal ini bisa dimulai dari alokasi THR untuk berbagai kebutuhan agar tidak habis dalam sekejap,” terang Metta Anggriani, Certified Financial Planner dan Founder Daya Uang. 

“Pastikan prioritas yang jelas dan alokasi keuangan untuk kebutuhan wajib yang muncul di momen Idulfitri, seperti membayar zakat, memberi THR kepada orang tua dan orang lain yang bekerja/membantu kita, hingga tradisi salam tempel untuk keluarga,” tambah Metta. 

Jika kebutuhan wajib tersebut sudah terpenuhi, menurut Metta, berikutnya masyarakat dapat mengalokasikan dana THR untuk kebutuhan lainnya, seperti membeli baju baru, makanan, dan lain-lain. 

“Namun perlu diingat, untuk kebutuhan ini perlu alokasi dana yang ketat agar tidak berlebihan. Jika dirasa kebutuhan tersebut tidak membutuhkan dana THR yang terlalu besar, maka dana THR tersebut dapat dialokasikan ke tabungan atau instrumen investasi untuk memenuhi kebutuhan di masa mendatang,” kata Metta.

Sebagai solusi life finance, Jenius hadir untuk membantu teman Jenius merencanakan dan mengatur keuangan dengan lebih efektif melalui fitur-fitur serta penawaran khusus yang menarik, sehingga mereka dapat lebih fokus pada kegiatan yang bermakna. Melalui fitur Save It, teman Jenius yang menerima THR dapat mengalokasikannya untuk ditabung sesuai dengan kebutuhan, dengan tiga pilihan jenis tabungan yang tersedia; Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. 

Bagi teman Jenius yang berlibur ke luar negeri pada momen libur Idulfitri, fitur Mata Uang Asing membantu pengguna untuk mempunyai dan mengelola hingga tujuh mata uang asing dengan simpel langsung dari satu aplikasi tanpa biaya atau dokumen tambahan. 

Pada momen buka puasa bersama, teman Jenius juga tidak perlu repot dan bingung lagi untuk membagi tagihan, karena Jenius menyediakan fitur Split Bill yang bisa membagi rata tagihan dengan mudah secara otomatis sekaligus melacak status penagihan. 

Sekarang adalah saat yang tepat bagi teman Jenius membeli bingkisan Idulfitri bagi teman dan sanak saudara dengan menggunakan metode pembayaran yang simpel, yaitu Jenius Pay, untuk transaksi di e-commerce atau Jenius QR saat bertransaksi di toko offline. Agar momen Idulfitri semakin meriah, teman Jenius dapat menggunakan fitur animasi Moneymoji saat mentransfer uang, sehingga tradisi salam tempel semakin bermakna. 

Teman Jenius juga bisa memanfaatkan program promo menarik menggunakan Kartu Kredit serta Kartu Debit Jenius Visa untuk membeli tiket transportasi mudik, hingga hidangan lezat untuk berbagi pada momen Idulfitri melalui promo Ramadan dari Jenius yang dapat dicek pada laman https://www.jenius.com/pages/ramadan. 

Sebagai salah satu solusi untuk mengelola dana THR, Jenius juga menyediakan fitur Investasi Reksa Dana bagi teman Jenius yang ingin mengalokasikan THR mereka untuk berinvestasi. 

Spesial pada Ramadan ini, Jenius mengajak masyarakat digital savvy untuk memulai langkah kecil berbagi kebaikan kepada sesama dengan bersedekah secara digital. Teman Jenius dapat bersedekah langsung dari aplikasi Jenius selama program Paket Ramadan Bahagia (PRB), sebuah kolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 

Program tahunan BAZNAS ini bertujuan berbagi kebahagiaan kepada mustahik di bulan Ramadan dan memitigasi dampak sosial, terutama akibat kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pangan dasar. Penyaluran Paket Ramadan Bahagia kepada keluarga mustahik mencakup sejumlah daerah di Indonesia dan dibuka hingga 21 April 2023. Cek informasi lebih lanjut di sini: https://www.jenius.com/highlight/detail/berbagi-kebahagiaan-dengan-paket-ramadan-bahagia

POCO Fans Paling Doyan Push Rank Saat Ngabuburit?

POCO X5 5G Siap Masuk Indonesia

tabloidpulsa.id – POCO Fans, basis komunitas pengguna smartphone POCO selalu punya banyak kegiatan seru, khususnya di bulan suci Ramadan ini.

Pengen tau kegiatan favorit POCO Fans bareng smartphone-nya saat ngabuburit? Mari kita cek hasil survei POCO berikut. 

Main game sekalian push rank, paling seru buat ngabuburit

Ini dia kegiatan yang menurut POCO Fans paling seru dilakukan saat ngabuburit menggunakan hape.

Berdasarkan survei POCO, 45,4% POCO Fans paling sering ngabuburit di depan smartphone dengan bermain game berjam-jam, sekalian push rank.

Tidak heran 39,8% POCO Fans bisa nge-game selama 1-2 jam sehari, bahkan 13,9% hingga 2-3 jam, dan 15,7% POCO Fans nge-game 3-4 jam setiap harinya.

Dua kelompok yang disebut belakangan pasti tim yang mau udahan tapi bawaannya nanggung melulu, nih.

Melihat durasi nge-game yang relatif panjang tersebut, faktor performa dan daya tahan hape jelas jadi prioritas.

Bahkan 42,6% responden paling bete jika smartphone-nya lemot atau panas, dan 15,7% bete jika lowbat atau habis kuota waktu lagi seru-serunya push rank.

Makanya jangan heran pilihan hape POCO selalu jadi andalan POCO Fans waktu ngabuburit.

Biasanya pengguna yang cari smartphone 3 jutaan, POCO X5 5G menjadi rekomendasi karena performa ekstrem dan efisien berkat chipset favorit para gamers, Snapdragon 695 5G yang dipadukan dengan layar 120Hz AMOLED yang ciamik. 

Nah, bagi yang punya budget di 2 jutaan ada juga POCO M5 yang mengusung salah satu chipset terbaik di kelasnya, yaitu MediaTek Helio G99, dan disempurnakan lewat optimasi software, MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite, juga Game Turbo 5.0, dan baterai besar 5000mAh.

Smartphone POCO jelas bisa melibas berbagai macam game!

Bagi yang ingin performa ekstrem tertinggi, POCO F Series tidak usah diragukan lagi.

Tahu tidak kira-kira game apa yang jadi favorit POCO Fans? Dari sekian banyak game yang lagi hits, Mobile Legend merupakan primadona di bulan puasa kali ini.

Sebesar 45,4% menjadikannya sebagai yang paling favorit, jauh berada di atas PUBG yang menempati posisi runner-up (9,3%) dan diikuti Free Fire satu tingkat lagi di bawahnya (8,3%).

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menyampaikan,”POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand anak muda Indonesia, punya apa pun yang dibutuhkan para POCO Fans. Nggak cuma buat gaming, tapi bisa buat kegiatan lain, termasuk nonton, dengerin musik, foto-foto, atau bikin konten seru.”

Selaras dengan kebutuhan gaming, smartphone POCO F series (67,6%) dan X series (25,9%) jadi terfavorit di kalangan POCO Fans.

Tercatat saat ini 36,1% POCO Fans yang menggunakan smartphone POCO X series dan 26,9% lainnya menggunakan POCO F series.

Streaming, gaul di media sosial, dan foto-foto seseruan

Selain main game, juga suka ngabuburit dengan streaming lewat hape untuk menikmati berbagai konten hiburan dan juga main sosmed biar nggak bosen nungguin bedug Maghrib (27,8%).

Juga nggak ketinggalan, foto-foto seseruan bareng teman-teman atau memotret pemandangan sekitar (6,5%).

“Buat POCO Fans yang hobi foto-foto maupun penggemar fotografi, ada POCO M5s dan POCO F4 yang kameranya mantap,” lanjut Bung Andi.

Sensor beresolusi tinggi ditambah algoritma artificial intelligence (AI) tidak hanya menghasilkan foto dengan gambar yang jernih lewat analisa kondisi cahaya dan berbagai pemrosesan lainnya, tapi juga bikin kita lebih leluasa buntuk berkreasi.

Ia menambahkan, “Kalau POCO Fans doyan streaming atau nggak bisa lepas dari media sosial, tentunya sudah akrab, dong, sama POCO C40 yang punya layar paling besar di kelasnya dan baterai kapasitas badak yang juga didukung fast charging. Dijamin puas mantengin sosmed dan beragam konten hiburan.”

Lo cari, POCO beri

Secara keseluruhan, hasil survei membuktikan kalau yang paling dicari dari sebuah smartphone ada pada POCO.

“Sebanyak 82,4% POCO Fans dengan mantap menyatakan mencari performa yang ekstrem dari sebuah hape, dan 67,6% ingin harganya tetap ramah di kantong. Itu sesuai banget dengan apa yang POCO berikan selama ini, yaitu hape dengan performa paling ekstrem dan harga yang juga paling ekstrem!” tutup Andi

Memeriahkan sekaligus menebar keberkahan di bulan Ramadan, POCO menggelar promo #POCOnya2xLebih yang memberikan diskon gede-gedean hingga Rp1,3 juta, bagi-bagi 30 smartphone gratis, hingga gratis 40 smart tv dan ratusan produk AIoT.

Hadir Di Palembang, ANKER Buka 3 Outlet Sekaligus

Outlet Baru ANKER di Palembang

tabloidpulsa.id – Keseriusan ANKER, sebagai produsen elektronik terkemuka dunia di bidang aksesori digital dalam mendekatkan diri dengan penggunanya, semakin terlihat dengan dibukanya outlet alias gerai fisik di berbagai kota di Indonesia. Kali ini kota empek-empek yang mendapat giliran.

Tak tanggung-tanggung, “ANKER telah membuka sekaligus tiga outlet di Palembang,” ujar Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia. “Satu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sebagai salah satu pintu gerbang Palembang, dan dua lagi di pusat perbelanjaan terkemuka,” lanjutnya.

Gerai ANKER di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II terletak di lantai 2 Keberangkatan dan bisa disambangi sejak pukul 5 pagi hingga 10 malam. “Agar bisa memenuhi kebutuhan para penumpang mulai dari yang mengambil keberangkatan pagi hingga yang terakhir sekalipun,” sambung Ridwan lagi.

“Jadi, bukan masalah lagi jika Anda lupa membawa charger, powerbank tertinggal saat akan melakukan perjalanan jauh, atau bahkan ingin membelikan oleh-oleh earphone kepada sanak keluarga. Apalagi di musim mudik Lebaran seperti saat ini.” Gerai ANKER Bandara dibuka pada 11 Maret lalu.

Sementara itu, gerai kedua berada di Palembang Square tepatnya di lantai dasar atau Ground yang sudah mulai beroperasi sejak 15 Maret 2023. Gerai ketiga berada tak jauh dari situ, yakni di Palembang Icon, hadir sejak 23 Maret lalu. Keduanya mengikuti jam buka mal yakni dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Dengan dibukanya ketiga gerai tersebut, diharapkan masyarakat kota Palembang bisa langsung mendapatkan pengalaman dengan produk-produk berkualitas dari ANKER, Soundcore maupun eufy. Apalagi terdapat promo pembukaan diskon hingga 50% yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Sebagai informasi, ANKER sendiri selama ini dikenal sebagai merek yang menghadirkan aksesori gaya hidup digital mulai dari charger berdaya output tinggi, kabel USB yang mendukung pengisian ultra-cepat, powerbank dengan fitur keamanan berlapis, hingga perangkat audio premium.

Sementara Soundcore hadir dengan berbagai lini produk di sektor audio untuk segmen menengah yang ingin mendapatkan pengalaman Hi-Res namun dengan harga lebih terjangkau. Sedangkan eufy selalu menghadirkan perangkat keamanan dan rumah tangga inovatif.

Tunggu apalagi? Jika selama ini Anda hanya dapat memesan produk-produk canggih ANKER, Soundcore maupun Eufy dari Official Store mereka di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, kini saatnya Anda dapat mencoba langsung sebelum membawanya pulang!

Mengenal Teknologi Fiber Optik, Manfaat dan Keunggulannya

Teknologi Fiber Optik

tabloidpulsa.idFiber optik (serat optik) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi. Teknologi ini tidak terpengaruh oleh cuaca, sehingga banyak digunakan oleh industri. Selain itu, fiber optik juga bisa digunakan di rumah.

Cara kerja teknologi ini menggunakan kabel serat optik untuk mentransmisikan sinyal data dalam bentuk cahaya. Kabel serat optik terdiri dari serat kaca atau plastik yang sangat tipis yang memungkinkan cahaya untuk melewatinya dengan sangat cepat dan konstan.

Karena kecepatan dan keandalannya, teknologi fiber optik menjadi pilihan utama untuk mentransmisikan data jarak jauh pada infrastruktur telekomunikasi seperti internet, telepon, televisi kabel, dan jaringan komputer.

Perbedaan Fiber Optik dengan Kabel Tembaga Konvensional

Fiber optik dapat mentransmisikan data dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada teknologi kabel tembaga konvensional yang menggunakan elektron, sehingga memberikan kualitas transmisi yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari fiber optik bila dibandingkan dengan teknologi kabel tembaga:

  • Kecepatan lebih tinggi: Fiber optik mampu mentransmisikan data dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kabel tembaga konvensional. Kecepatannya hingga gigabit per detik.
  • Kapasitas lebih besar: Karena ukuran serat optik yang tipis, fiber optik mampu mentransmisikan lebih banyak data dalam jarak yang sama dibandingkan dengan teknologi kabel tembaga konvensional.
  • Tidak terpengaruh oleh gangguan elektromagnetik: Fiber optik tidak terpengaruh oleh gangguan elektromagnetik yang dapat merusak sinyal, sehingga lebih andal dalam mentransmisikan data.
  • Tahan terhadap korosi dan kebakaran: Kabel serat optik terbuat dari bahan yang tahan terhadap korosi dan tidak mudah terbakar, sehingga lebih tahan lama dan aman digunakan.
  • Biaya operasional lebih rendah: Meskipun biaya pemasangan kabel fiber optik lebih mahal dibandingkan dengan kabel tembaga konvensional, tetapi biaya operasionalnya jauh lebih rendah karena serat optik tidak memerlukan perawatan yang intensif seperti kabel tembaga konvensional yang rentan terhadap karat dan korosi.

Merujuk pada perbedaan tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa teknologi ini memiliki lebih banyak keunggulan. Lalu apa manfaat dari teknologi tersebut dalam mendukung aktivitas sehari-hari?

Manfaat Fiber Optik dalam Mendukung Aktivitas Sehari-hari

Teknologi ini memiliki manfaat yang signifikan dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan akses internet dan telekomunikasi. Beberapa manfaat dari teknologi fiber optik adalah:

  • Akses internet yang lebih cepat dan stabil: Fiber optik memungkinkan akses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi dan konsisten, sehingga memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet yang stabil, seperti streaming video, game online, dan konferensi video.
  • Pengiriman data yang lebih cepat dan efisien: Teknologi fiber optik mampu mentransmisikan data dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada teknologi kabel tembaga konvensional, sehingga memungkinkan pengguna untuk mentransfer file besar dan mengakses data dari jarak jauh dengan lebih cepat dan efisien.
  • Pengalaman pengguna yang lebih baik dalam menggunakan aplikasi dan layanan digital: Kecepatan dan keandalan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai aplikasi dan layanan digital dengan lebih lancar dan tanpa hambatan.
  • Peningkatan produktivitas: Dengan akses internet yang cepat dan stabil, pengguna dapat meningkatkan produktivitas dalam melakukan pekerjaan dan bisnis online, seperti mengirim email, menjalankan aplikasi bisnis, dan mengakses data dari jarak jauh.
  • Akses telepon dan televisi yang lebih baik: Teknologi fiber optik juga dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal telepon dan televisi, sehingga memberikan pengguna akses yang lebih baik dan jelas dalam berkomunikasi dan menonton acara televisi.

Salah satu internet provider yang menawarkan teknologi fiber optik adalah Indihome dari Telkom Indonesia. Dengan keunggulan teknologi ini yang dapat menangani traffic data lebih baik dari jalur tembaga (copper), maka layanan telepon, TV, dan internet dapat tercakup dengan baik.

Kesimpulannya, dengan menggunakan teknologi fiber optik, maka kita akan merasakan manfaat yang signifikan dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari belajar, bekerja, dan hiburan.

CEO Olike Buka-Bukaan Strategi untuk Tahun 2023, Inovasi Kunci Utamanya

CEO Olike Indonesia Cain Wang

tabloidpulsa.idOlike menyambut tahun 2023 ini dengan penuh optimistis. Alasannya, pasar aksesoris gadget paska pandemi Covid-19 tercatat terus meningkat. Hal ini diungkapkan oleh CEO Olike Indonesia, Cain Wang.

Menurut Cain Wang, saat ini masih belum banyak produsen aksesoris gadget terutama untuk ponsel yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna. Dan Olike hadir untuk mengakomodasi needs tersebut.

Meski begitu, Cain Wang tidak menampik bahwa persaingan di pasar aksesoris gadget Indonesia cukup ketat. Terutama dari para ‘pemain’ baru yang terbilang agresif menghadirkan produk-produk unggulannya.

Cain Wang mengungkapkan bahwa Olike sendiri tidak terlalu khawatir akan persaingan yang cukup ketat tersebut. Pasalnya, Olike saat ini lebih fokus untuk mengembangkan ekosistem produk yang benar-benar dibutuhkan konsumen lewat sejumlah inovasinya.

“Olike tidak berhenti untuk terus berinovasi, dan terus mengembangkan produk-produk smart accessories yang paling baru dan juga melihat produk apa yang dibutuhkan konsumen,” ungkap Cain Wang.

CEO Olike Indonesia ini juga menegaskan bahwa Olike sendiri melalui tim R&D terus melakukan riset untuk menghasilkan produk inovatif dan paling baru.

Selain itu, Olike juga terus meningkatkan kualitas layanan yang tidak hanya sebatas ke user tapi juga ke semua jaringan ritel yang telah bekerjasama.

Terkait strategi Olike di tahun 2023 sendiri, Cain Wang membeberkan bahwa selama tahun ini Olike akan terus berinovasi untuk menyediakan produk paling up to date dan yang paling bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

“Olike akan terus berinovasi menghadirkan produk-produk paling baru dengan kualitas yang tetap terjaga. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna produk Olike” tegas Cain Wang.

Saat ini, untuk layanan purna jual Olike memiliki 24 cabang di seluruh Indonesia dan tiap cabang memiliki 1 after sales point, dimana konsumen bisa mengklaim garansi jika terjadi masalah di produk yang dibeli konsumen.

Tidak hanya melakukan inovasi produk, Olike juga disebutkan bakal terus melakukan branding dan kegiatan marketing sepanjang tahun 2023.

Hal ini dipertegas oleh Branding Director Olike Indonesia Iono Liu, “Olike akan lebih banyak berinteraksi dengan pengguna. Targetnya supaya brand Olike semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia”.

Liu juga menambahkan bahwa sejak awal 2023 Olike sudah aktif melakukan branding dengan melakukan pemasangan billboard dan spanduk di toko-toko yang sudah bekerjasama. Termasuk juga dengan melakukan berbagai kegiatan edukatif di media sosial yang relate dengan pengguna.

“Olike ingin user merasa joy, jiwa muda yang aktif dan kehangatan tiap kali mengunakan atau berinteraksi dengan produk Olike,” tambah Iono Liu.

Sebagai informasi, menyambut tahun 2023 lalu Olike Indonesia merilis 10 produk baru yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Audio: Wireless Mini Home Theater S3H, Protective: Cutting Machine HMA 18, Skin Printer HMP1, Power: Fast Charging Power Bank P7, 3-in-1 Fast Charging Data Cable D104, Magnetic Wireless Power Bank P301 dan Wearable: Smartwatch W12C.

Saat ini, Empat produk baru dari Olike Indonesia telah siap untuk dibeli oleh konsumen dengan keunggulan masing-masing. Beatz Wireless Portable Audio SF4 memiliki kualitas suara yang berdefinisi tinggi dan enam mode efek lampu. True Wireless Earphone T103 memiliki tiga pilihan warna yang trendi dan kualitas suara yang jernih. Smartwatch W12C memiliki layar sentuh penuh dan tahan air IP67.

Sementara itu, Skin Printer HMP1 adalah satu-satunya produk di dunia dan satu-satunya yang tersedia di Indonesia. Produk ini mempermudah konsumen untuk mengkustomisasi pelindung smartphone mereka dengan kecepatan cetak 79 detik. Menariknya, produk ini sudah sold out.

Hingga akhir tahun, Olike Indonesia menargetkan untuk merilis sejumlah produk baru yang akan diluncurkan tiap bulannya untuk mencapai pertumbuhan market share double digit.

“Tiap bulannya kami akan meluncurkan sejumlah produk baru, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari TWS, Bluetooth Speaker, Charger hingga produk kolaborasi seperti Doraemon,” tutup Cain Wang, CEO Olike Indonesia.

KILATS GROUP Jadi ATPM Sepeda Motor Listrik GOVA

KILATS GOVA F600
GOVA F600 hadir di Q3 2023

tabloidpulsa.id – PT KILATS ENERGY INDONESIA (“KILATS”), anak perusahaan KILATS PTE LTD Singapura di Indonesia, telah mendapatkan hak eksklusif untuk mendistribusikan armada baru dan sistem penggantian baterai NIU di Indonesia. Dengan mengusung merek GOVA yang baru diluncurkan ini, Indonesia akan menjadi negara penyebaran pertama di dunia yang akan menikmati motor listrik yang dibangun dan dirancang bersama dengan KILATS.

NIU telah menjual sepeda motor listrik di Indonesia sejak awal tahun 2020 bersama KILATS dan memahami apa arti sepeda motor listrik bagi konsumen. Di bawah distribusi ekslusif oleh ATPM, GOVA F600 sendiri adalah sebuah motor listrik yang dirancang dengan menggabungkan tenaga, kenyamanan, dan juga keamanan untuk memberikan pengalaman berkendara sepeda motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi jalan di Indonesia.

GOVA F600 dilengkapi dengan motor 3000W yang menghasilkan torsi 24Nm dan kecepatan maksimum yang dikendalikan pada 70 KM/JAM. Kami bermitra dengan salah satu perusahaan baterai terbesar untuk 2W, Phylion. Bersama dengan NIU, CEO KILATS Vincent Yap, merancang baterai 72V20ah untuk memberikan pengalaman penukaran baterai (Battery Swap) bagi konsumen. Dengan 2 baterai, GOVA F600 dapat menempuh jarak antara 80KM hingga 120km. Profilnya yang lebih panjang, ground clearance yang tinggi, dan suspensi ganda memberikan kenyamanan, keamanan, dan keserbagunaan yang sesuai. GOVA F600 juga dirakit dengan menggunakan suku cadang yang tersedia di pasar Indonesia yang memang dirancang untuk perilaku berkendara sepeda motor serta kondisi jalan di Indonesia.

Tentang KILATS SWAP 2.0

Saat ini, GOVA F600 didukung dengan fasilitas KILATS SWAP 2.0, yaitu sebuah platform pertukaran baterai praktis yang ditargetkan untuk mengatasi masalah utama yang menghambat pengadopsian sepeda motor listrik di Asia Tenggara yaitu pengisian baterai dan jarak tempuh yang terbatas. Pengguna nantinya bisa secara praktis menukar baterai kendaraan mereka dengan baterai yang baru di stasiun penukaran yang akan tersebar di beberapa tempat. Selain GOVA, KILATS SWAP 2.0 ini juga akan melayani merek sepeda motor lainnya dengan basis baterai yang sama.

“Sistem pertukaran baterai ini nantinya akan sangat membantu bagi para pengguna motor listrik. menjawab kekhawatiran para pengguna sepeda motor listrik yang ingin menempuh jarak lebih jauh. Disamping memperluas daya tempuh, dengan pertukaran baterai, pengguna bisa menghemat secara signifikan dalam penggunaan baterai dengan tidak perlu mengganti baterai baru tiap lima tahun” kata Vincent Yap, CEO KILATS. “GOVA F600 ini, kami rancang khusus untuk memenuhi ekspektasi pengendara sepeda motor lokal dengan ukuran dan kenyamanannya” tambahnya.

GOVA F600 akan dirakit secara lokal dan KILATS Energy Indonesia bersama mitra telah membangun fasilitas perakitan untuk GOVA F600 di Indonesia. Pengemasan baterai dan sumber suku cadang lokal termasuk kartu pengguna adalah diantaranya. KILATS akan berupaya melokalkan komponen utamanya pada tahun 2024 untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan komponen-komponen sepeda motor, terutama komponen fast moving yang selama ini dikeluhkan susah didapatkan oleh pengguna sepeda motor listrik.

GOVA F600 dan penggantian baterai akan hadir di jalanan Indonesia pada bulan Agustus tahun ini. Di bawah KILATS SWAP 2.0, KILATS membidik pasar B2B dan B2C yang sangat potensial di Indonesia. GOVA F600 dan penggantian baterai akan tersedia dalam berbagai kemudahan sistem pembayaran dan kepemilikan.

Editor's Pick