Home Blog Page 323

Ini Bentuk Ketulusan Tanpa Akhir Indosat ke Pelanggan Setia

Ketulusan Tanpa Akhir Indosat

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini dengan tema ‘Ketulusan Tanpa Akhir’. Seluruh jajaran direksi serta karyawan Indosat merayakan kebersamaan dengan memberikan berbagai apresiasi kepada pelanggan IM3, Tri, Indosat HiFi dan Indosat Business.

Dengan tema Ketulusan Tanpa Akhir, kegiatan ini dilakukan untuk membangun keterikatan emosional antar Indosat dan pelanggan setianya serta melanjutkan komitmen perusahaan untuk hadir lebih dekat dengan seluruh pelanggannya.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Kami menyampaikan terima kasih kepada setiap pelanggan yang telah mempercayakan kebutuhan telekomunikasi digitalnya kepada Indosat. Didorong kepercayaan ini, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia dan menghubungkan pelanggan kami dengan orang-orang yang mereka cintai.”

Mengawali rangkaian Harpelnas 2023 di Indosat, Vikram Sinha, President Director and CEO, serta jajaran direksi turun langsung untuk menyapa dan melayani pelanggan di Gerai IM3, 3Store, mengunjungi rumah pelanggan untuk mengantar kartu perdana, sekaligus mendapatkan masukan dari mereka. 

Indosat juga merayakan kebersamaan bersama pelanggannya dengan berbagai kegiatan seperti CX Fun Day di Gerai IM3 yang membagikan ratusan e-voucher kepada para pelanggan prabayar dan pascabayar.

Sedangkan, pelanggan Tri juga dapat  memainkan Wheel of Happiness di 3Store, 3Care, 3DigiBox, dan 3Platinum Customer dengan hadiah voucher pulsa, paket data, merchandise dan penawaran spesial lainnya.

Pelanggan IM3 dan Tri di seluruh Indonesia dapat menikmati layanan walk-in yang mencakup ratusan titik Gerai IM3 dan 3Store yang menjangkau perkotaan, serta Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk di pedesaan. 

Pelanggan yang mengunjungi Gerai IM3 dan 3Store berkesempatan mendapatkan Box of Happiness di Hari Pelanggan Nasional ini.

Sementara itu, pelanggan yang menggunakan aplikasi myIM3 dan bima+ berkesempatan mendapatkan voucher diskon, voucher belanja, dan tiket bioskop, serta mendapatkan poin double untuk IMPoin.

Pelanggan juga dapat menikmati akun WhatsApp resmi IM3 dan Tri untuk melayani seluruh kebutuhan telekomunikasi digital mereka.

Begitu juga dengan pelanggan Indosat Business yang melakukan transaksi melalui aplikasi myIM3 dan bima+, akan mendapatkan cashback serta diskon dari para mitra.

Pada kesempatan yang sama, Indosat HiFi meluncurkan layanan Over The Top (OTT) dari Lionsgate Play, platform video-on-demand yang menawarkan konten-konten premium menarik. 

Seluruh pelanggan Indosat juga bebas menelpon ke sesama nomor IM3 dan Tri, yang berlaku 24 jam di tanggal 4 September 2023. 

Berikan Apresiasi, OPPO: Karyawan Adalah Kekayaan dan Aset Terbesar

Apresiasi OPPO ke Karyawan

tabloidpulsa.id – Memasuki tahun ke-10 sejak berdiri di Indonesia, OPPO telah meluncurkan berbagai inovasi, teknologi dan terobosan terdepan di industri.

Tentunya OPPO tidak akan sampai pada titik saat ini jika tanpa adanya usaha dan kerja keras dari karyawan serta tim yang kuat di dalamnya.

OPPO tidak hanya hadir sebagai tempat untuk bekerja, namun juga sebagai rumah kedua dan rasa kekeluargaan yang hangat.

Untuk memberikan apresiasi tertinggi dan penghargaan kepada karyawan, OPPO mengadakan acara OPPO Appreciation Night yang dihadiri oleh seluruh karyawan hingga RGM OPPO Indonesia.

”Kekayaan dan aset terbesar kita adalah tim, yang terdiri dari lebih dari 10.000 orang anggota tim kita, dan lebih dari 10.000 keluarga di baliknya. Terima kasih untuk dukungan saudara-saudara dan keluarga saudara selama ini, tanpa kalian semua, tanpa upaya orang-orang OPPO, OPPO tidak akan ada hari ini. Terima kasih atas kerja keras Anda semua!”, ujar Jim Zhang, CEO OPPO Indonesia saat di acara OPPO Appreciation Night yang diadakan di Pullman Jakarta Central Park.

Salah satukaryawan yang sudah 10 tahun bersama OPPO yaitu Deni Setiawan, ia mengawali karir sebagai promotor di Mall Ambassador Jakarta, karirnya terus berlanjut menjadi tim leader, head store, hingga akhirnya kini menjabat sebagai Trainer Supervisor OPPO Indonesia yang bertanggung jawab untuk melatih seluruh promotor di seluruh Indonesia.

“OPPO selalu mengapresiasi tiap orang yang berkontribusi, itu yang menjadi poin yang menarik di OPPO bagi saya sebagai karyawan. Di setiap poin pada karir saya di OPPO dan di setiap ada kesempatan saya coba belajar, hingga sampai di titik dimana saya mendapatkan apresiasi dari perusahaan, itu menjadi kebanggaan sendiri buat saya. Bagi saya, perusahaan OPPO adalah wadah yang paling cocok untuk jiwa muda yang memiliki potensi dan mau berkembang pesat..” ujar Deni Setiawan, Trainer Supervisor OPPO Indonesia.

Jenjang karir Deni kini menjadi contoh bagi promotor lainnya, memiliki jabatan yang bergengsi bukan lagi hanyalah mimpi di OPPO. Cerita dan pengalaman bekerja di OPPO juga dituturkan oleh Rosalia yang telah menjadi bagian Human Resource selama 10 tahun sejak OPPO hadir di Indonesia.

“Yang membedakan OPPO dengan perusahaan lain itu yaitu kerja timnya yang sangat kuat, jadi OPPO membuat karyawan feels like home, banyak hal yang dilakukan bersama-sama tim dan saling support satu sama lain. Yang membuat saya bertahan selama 10 tahun, OPPO memberi saya banyak kesempatan untuk belajar banyak hal, mulai dari berkomunikasi dengan orang, negosiasi, dan masih banyak kesempatan-kesempatan yang tidak saya dapatkan di luar, tapi diberikan di perusahaan ini,“ kata Rosalia, Human Resource Supervisor OPPO Pontianak.

Beralih ke Rukman yang mengawali karir di OPPO Indonesia sebagai teknisi di bagian Service Center, sempat menjabat sebagai finance, admin, customer service, kini karirnya berlabuh di bagian Aftersales OPPO Indonesia untuk area Makassar. Rukman berpendapat OPPO sebagai rumah kedua  baginya yang senantiasa mengapresiasi kerja kerasnya selama ini.

“Perasaan bekerja dengan happy ini yang membuat saya bertahan di perusahaan ini. OPPO sudah menjadi rumah kedua saya, OPPO adalah keluarga saya. OPPO selalu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada karyawannya terhadap apapun yang telah kita lakukan, salah satunya di acara OPPO Appreciation Night hari ini, inilah yang membuat saya sebagai karyawan selalu merasa dihargai oleh perusahaan saya bekerja.“ tegas Rukman, After Sales OPPO Makassar.

OPPO turut memberikan penghargaan dan reward berupa perangkat smartphone terbaru OPPO sebagai bentuk apresiasi OPPO kepada seluruh karyawan yang telah bekerja dan berkontribusi selama 10 tahun di perusahaan.

OPPO selalu memandang karyawannya sebagai keluarga yang saling mendukung satu sama lain, dan saling bahu-membahu untuk menyelesaikan masalah yang ada di depan secara bersama-sama.

Berpegang teguh pada budaya perusahaan, seluruh karyawan OPPO menjunjung tinggi budaya “Benfen” yang memiliki nilai terisolasi dari tekanan luar, intropeksi diri, tidak mengambil dari keuntungan orang lain, dan benfen lebih tinggi dari kejujuran.

Sambut Hari Pelanggan Nasional, CEO Smartfren Layani Langsung Pelanggan

CEO Smartfren

tabloidpulsa.id – Tepat di momen Hari Pelanggan Nasional 2023 dan HUT ke-16 Smartfren, Andrijanto Muljono, Chief Executive Officer (CEO) Smartfren hadir di Galeri Smartfren Sabang untuk menangani berbagai keperluan pelanggan Smartfren yang datang.

Inisiatif ini dilakukan sebagai wujud dari komitmen Smartfren untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan setia Smartfren yang selama ini telah mempercayai kami untuk mendukung berbagai kebutuhan layanan telekomunikasinya. Smartfren berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik pada pelanggan dan mendukung pemanfaatan internet yang positif. Smartfren, 100% untuk Indonesia; 100% untuk Pelanggan!” ungkap Andrijanto Muljono, CEO Smartfren.

Sebagai operator telekomunikasi yang mengutamakan pelanggan, Smartfren juga memberikan apresiasi berupa smartphone untuk pelanggan setianya di waktu yang sama. Apresiasi tersebut diberikan kepada pelanggan yang telah setia menggunakan Smartfren dan mengumpulkan SmartPoin tertinggi di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

SmartPoin merupakan poin yang bisa didapatkan pelanggan dengan mudah setiap kali melakukan isi ulang paket data. Total poin yang dimiliki bisa dilihat melalui aplikasi MySmartfren. Setiap poin yang terkumpul dapat ditukar dengan berbagai keuntungan, seperti voucer diskon yang bisa digunakan di restoran tertentu, voucer layanan kecantikan, atau voucer untuk bermain golf di lapangan tertentu.

Lebih dari itu, Smartfren juga memberikan promo kuota internet di aplikasi MySmartfren khusus sepanjang September 2023. Setiap kali membuka aplikasi MySmartfren di sepanjang September, pelanggan bisa mengikuti permainan Scratch & Win, gosok dan menangkan hadiah berupa pilihan promo Kuota TikTok 10 GB hanya Rp10.000; atau Kuota TikTok 5 GB hanya Rp5.000.

“Lewat semua inisiatif kami harap Smartfren bisa selalu menjadi teman masyarakat Indonesia dalam membuka berbagai peluang baru, berkarya dan jadi juara dengan memanfaatkan akses internet,” tutup Andrijanto.

Deliveree Bantu Bisnis Kecil dengan Layanan Hemat yang Inovatif

tabloidpulsa.id – Deliveree, inovator logistik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran Layanan Hemat yang sangat terjangkau, bertujuan untuk memberikan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar kepada usaha kecil dalam mengelola biaya logistik mereka. Layanan baru ini melengkapi Layanan Standar Deliveree yang populer, memberikan pelanggan dua pilihan berbeda yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan transportasi mereka yang berbeda satu sama lain. 

Sejak tahun 2015, Deliveree telah memantapkan dirinya sebagai penyedia layanan ekspedisi dan pengiriman di Indonesia yang dicintai oleh berbagai jenis bisnis dari berbagai ukuran. Dengan aplikasi seluler pemenang penghargaan di Android dan iOS serta aplikasi desktop yang ramah bagi pebisnis, Deliveree secara konsisten meluncurkan produk dan layanan demi memenuhi beragam kebutuhan pelanggan bisnisnya yang luas, termasuk perusahaan-perusahaan besar, industri, penyedia logistik, dan UMKM. 

Tak terkecuali Layanan Hemat baru dari Deliveree, yang dirancang sebagai solusi untuk menghemat biaya bagi bisnis kecil yang mencari kesederhanaan dan peluang penghematan biaya untuk pengiriman mereka. Dengan memilih Layanan Hemat, UMKM dapat menikmati potongan harga untuk layanan yang lebih sederhana sekaligus mendapatkan keuntungan dari optimalisasi karena muatan mereka digabungkan dengan muatan lain yang memiliki rute yang sama. Bongkar-muat tidak termasuk dalam layanan ini dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 30 menit per lokasi. 

Untuk pelanggan yang lebih memilih layanan lengkap, Layanan Standar Deliveree tetap menjadi pilihan utama. Dengan Layanan Standar, pelanggan mendapatkan pengemudi dan kendaraan khusus selama pemesanan. Layanan ini sudah termasuk bongkar muat, dan pelanggan diberikan waktu tunggu gratis hingga 60 menit per lokasi. Selain itu, Layanan Standar menawarkan akses ke beragam layanan tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis.

“Deliveree berkomitmen untuk menyediakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan praktis dari berbagai pelanggan kami, terutama di tengah tantangan inflasi yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia,” ujar Apoorvaa Agarwal, Country Manager Deliveree Indonesia. “Dengan memperkenalkan Layanan Hemat bersama dengan Layanan Standar kami, kami mendukung para pelaku bisnis dengan fleksibilitas dan kontrol yang lebih besar terhadap biaya logistik mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan kegiatan operasional mereka dengan tetap melakukan hal-hal lain sesuai keinginan mereka.”

Peluncuran Layanan Hemat hadir di saat yang penting bagi dunia bisnis Indonesia, di mana UMKM memainkan peran penting dan menyumbang 61% dari PDB Indonesia menurut Bank Indonesia. Bisnis-bisnis ini telah menghadapi kesulitan yang cukup besar selama beberapa tahun terakhir, termasuk dampak pandemi yang diikuti oleh tantangan inflasi baru-baru ini seperti kenaikan biaya tenaga kerja, material, dan logistik. Menurut PWC, biaya logistik mewakili sekitar 24% dari PDB Indonesia dan merupakan tantangan yang signifikan bagi bisnis yang berusaha untuk mempertahankan daya saing dan keuntungan mereka.

Pendekatan inovatif Deliveree dalam menyediakan Layanan Standar dan Layanan Hemat memudahkan bisnis untuk menyesuaikan pengeluaran logistik mereka sesuai dengan kebutuhan dan prioritas mereka. Misalnya, bisnis dengan protokol pengoptimalan muatan kargo dan Service Level Agreement (SLA) yang ketat dengan pelanggan mereka dapat memperoleh manfaat dari fitur-fitur lengkap dari Layanan Standar Deliveree. Layanan ini mencakup muatan kargo khusus dan pengaturan rute yang efisien langsung ke tujuan.

“Intan Catering adalah bisnis katering kecil keluarga saya untuk acara perusahaan dan pernikahan. Saya sudah menantikan Layanan Hemat Deliveree sejak saya mendengarnya. Pengeluaran saya untuk biaya karyawan, bahan makanan, dan pengiriman telah melonjak sejak pandemi, jadi penting bagi saya untuk mencari cara memangkas biaya. Harga Layanan Hemat Deliveree adalah harga terendah yang pernah saya lihat. Karyawan saya akan menangani bongkar muat barang dan akan memastikan waktu tunggu di lokasi berlangsung singkat, jadi secara keseluruhan saya rasa Layanan Hemat ini sangat cocok untuk bisnis saya dan memungkinkan saya untuk menghemat ongkos pengiriman. Saya menjadi lebih percaya diri dengan masa depan bisnis saya. Terima kasih Deliveree.”  – Sari Anwar, Pemilik Intan Catering di Bekasi

Di sisi lain, bisnis yang ingin menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas layanan dapat menikmati Layanan Hemat dari Deliveree. Dengan penanganan bongkar muat sendiri dan negosiasi waktu pengiriman yang lebih santai dengan pelanggan, pelaku bisnis dapat memanfaatkan potongan harga yang ditawarkan oleh Layanan Hemat. Selain itu, fleksibilitas Layanan Hemat Deliveree memungkinkan penggabungan muatan satu pelanggan dengan dengan muatan pelanggan lainnya yang menuju ke arah yang sama. Utilisasi kapasitas kargo yang dioptimalkan ini membuat harga Layanan Hemat menjadi lebih rendah.

Deliveree tetap berkomitmen pada misinya untuk mengubah lanskap logistik di Indonesia, dan peluncuran Layanan Hemat menunjukkan dedikasinya pada solusi yang berfokus pada pelanggan. Dengan jaringan pengemudi andal yang luas, teknologi mutakhir, dan fokus yang tak tergoyahkan pada keunggulan layanan, Deliveree siap untuk terus memberdayakan bisnis, terutama UMKM, untuk berkembang di tengah perekonomian yang terus berkembang.

IOH Lanjutkan Kampanye Jelajah Tri ke NTT

Jelajah Tri

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri, melanjutkan kampanye ‘Jelajah Tri’ ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini memperkenalkan jaringan Tri yang sudah tersebar ke wilayah Nusa Tenggara, setelah sebelumnya dilakukan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Juli lalu.

Kini, jaringan Tri telah menjangkau lebih dari 86% populasi di NTT atau tiga kali lebih luas dibandingkan tahun lalu. Peningkatan tersebut didukung oleh penambahan jumlah sites dan peningkatan kecepatan jaringan hingga dua kali lipat. Sementara itu, 100% masyarakat Kota Kupang kini dapat menikmati layanan Tri.

Di Kupang sendiri, Tri hadir untuk mempercepat transformasi digital serta memenuhi kebutuhan digital masyarakat setempat terutama Generasi Z (Gen Z), yang mempelopori transformasi ini. Contohnya, perkembangan pariwisata Kupang turut didorong oleh Gen Z. Sebanyak 31,3% Gen Z di Kupang turut meramaikan media sosial dengan memberikan informasi seputar tempat wisata dan kuliner lokal.

Karenanya, sebagai brand telekomunikasi yang dekat dengan generasi muda, Tri hadir untuk mendukung pariwisata lokal secara digital agar semakin dikenal secara luas.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, “Perluasan cakupan dan peningkatan kualitas jaringan merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan akses digital yang lebih luas bagi masyarakat. Kampanye ‘Jelajah Tri’ semakin mendekatkan jaringan Tri dengan masyarakat Nusa Tenggara, menghubungkan satu sama lain, serta semakin mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat. Kehadiran jaringan Tri di Nusa Tenggara juga akan membuka peluang tanpa batas bagi masyarakat setempat. Rangkaian kegiatan Jelajah Tri Happy Ride dan Jelajah Tri Happy Festival juga dijalankan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Rangkaian kampanye ‘Jelajah Tri’ mencakup dua kegiatan utama. Pertama, Jelajah Tri Happy Ride mengajak komunitas motor setempat untuk melakukan adventure rally sekaligus membuktikan jaringan hemat dan cepat dari Tri, sambil menjelajahi titik-titik ikonik di Kupang. Selain itu, Tri turut mengajak warga Kupang untuk meramaikan panggung musik Jelajah Tri Happy Festival bersama sederet musisi seperti Marion JolaTimor Reggae Family, Vicky Salamor dan HipToday!

Agar masyarakat setempat dapat menikmati kemudahan akses internet dan komunikasi dengan jaringan Tri yang hemat dan cepat, Tri memperkenalkan Kartu Perdana dan isi ulang spesial ‘Happy Jumbo’ untuk masyarakat di wilayah Nusa Tenggara.

Kartu Perdana Happy Jumbo menghadirkan kuota data yang besar dan harga terjangkau yakni Happy Jumbo 30GB masa aktif 30 hari (1GB per hari) dengan harga spesial Rp35.000 dan Happy Jumbo 60GB masa aktif 30 hari (2GB per hari) dengan harga spesial Rp60.000, dengan tambahan bebas akses aplikasi WhatsApp.

Tersedia juga paket isi ulang Happy Jumbo sesuai kebutuhan harian, mingguan, dan bulanan, dengan total kuota hingga 60GB dan harga lebih hemat mulai dari Rp10.000. Kuota yang diberikan adalah kuota lokal khusus Nusa Tenggara.

Pembelian Kartu Perdana Happy Jumbo di Kupang dapat dilakukan dengan mudah di retailer Tri terdekat dan 3Kiosk. Untuk isi ulang, Tri berikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi Bima+, USSD *123#, atau kunjungi 3Kiosk dan retailer Tri setempat.

Samsung Kenalkan Samsung Food, Layanan Makanan dan Resep yang didukung AI

Samsung Food

tabloidpulsa.com – Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran Samsung Food, platform makanan dan resep yang dipersonalisasi dan didukung AI.

Dirilis dalam delapan bahasa di 104 negara di seluruh dunia, Samsung Food akan menawarkan pengalaman kuliner yang komprehensif melalui lebih dari 160.000 resep yang tersedia, berperan sebagai asisten pribadi yang membantu pengguna meracik hidangan baru, membuat perencanaan hidngan yang disesuaikan, dan memesan bahan makanan secara online.

Layanan ini juga akan membantu pengguna mengontrol peralatan memasak mereka, sekaligus memberikan panduan memasak langkah demi langkah dan memungkinkan pengguna berbagi resep favorit mereka di media sosial.

Dibangun berdasarkan berbagai peralatan memasak dan layanan makanan Samsung, Samsung Food menggunakan teknologi AI untuk melampaui kemampuan yang ada dan menghadirkan platform makanan yang beradaptasi dengan kebutuhan dan gaya hidup penggunanya.

Untuk mencapai hal ini, Samsung Food memanfaatkan database ekstensif Whisk, sebuah platform makanan pintar yang diakuisisi oleh Samsung Next pada tahun 2019 yang memanfaatkan teknologi canggih yang disebut Food AI, yang menyarankan makanan berdasarkan preferensi pengguna dan makanan musiman.

“Makanan yang kita nikmati juga cara kita menyiapkannya sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari, kita semua suka memasak dan makan bersama,” kata Chanwoo Park, Executive Vice President and Head of the Service Biz Group of the Digital Appliances Business at Samsung Electronics. “Dengan menghubungkan peralatan digital dan perangkat seluler di seluruh ekosistem Samsung, dan membantu pengguna mulai dari daftar belanja hingga piring makan untuk digunakan, Samsung Food menggunakan kemampuan AI canggih untuk menghadirkan pengalaman kuliner lengkap yang sangat personal dan dapat dikontrol pengguna langsung dari telapak tangan mereka.”

Makanan Sesuai Selera Anda: Eksplorasi dan Personalisasi Resep, Perencanaan Makanan yang disempurnakan dengan AI, Konektivitas Dapur, dan Berbagi di Sosial Media

Beragam fitur Samsung Food mendukung pengguna mulai dari merencanakan makanan hingga proses memasak, yang mencakup empat bidang utama: penemuan dan personalisasi resep, perencanaan makanan yang disesuaikan, memasak terhubung, dan fungsi berbagi di media sosial.

Untuk penemuan resep, Samsung Food memungkinkan pengguna menyimpan resep ke kotak resep digital pribadi mereka kapan saja dan dari mana saja. Aplikasi ini menganalisis resep, menstandarkan formatnya, dan mengaturnya untuk membuat daftar belanja berdasarkan bahan-bahannya. Selain perangkat seluler, pengguna juga dapat mengakses layanan Samsung Food dengan kulkas Bespoke Family Hub mereka. Dibuka dari layar sentuh Family Hub, Samsung Food memberikan rekomendasi resep berdasarkan daftar item makanan tersedia yang dikelola oleh pengguna.

Samsung Food juga dilengkapi dengan fungsi Personalize Recipe, yang memungkinkan Food AI di aplikasi untuk secara langsung mengubah resep yang disimpan agar lebih mencerminkan kebutuhan diet pengguna. Misalnya, pengguna dapat mengubah resep menjadi versi vegan atau vegetarian atau membuat perubahan lain untuk membuat resep yang lebih bergizi seimbang atau menggunakan bahan-bahan yang tersedia. Pengguna bahkan dapat membuat resep fusion, seperti masakan Italia versi Korea, dan menyesuaikan waktu memasak atau tingkat keahlian resep.

Untuk membuat rencana makan harian individual, aplikasi ini membuat rekomendasi yang dibuat oleh AI berdasarkan data pengguna, preferensi diet, dan jenis masakan favorit, serta memungkinkan pengguna menambahkannya ke agenda makan mereka. Rincian nutrisi bahan-bahan tersedia kapan saja, dan pengguna dapat menambahkan item ke daftar belanja mereka lalu mengirimkannya langsung ke keranjang pembelian di e-commerce.

Dengan proses memasak yang terkoneksi, konektivitas Samsung Food yang lancar memungkinkan pengguna menyetel timer, memanaskan oven, dan mengirimkan pengaturan memasak resep langsung ke peralatan melalui mode memasak yang dipandu langkah demi langkah, semuanya dari perangkat portabel mereka. Dimulai dengan Bespoke Oven, Samsung berencana untuk menghubungkan berbagai peralatan termasuk rangkaian induksi Bespoke dan gelombang mikro Bespoke ke Samsung Food pada akhir tahun ini untuk memperluas kenyamanan bagi pengguna di dapur.

Pengguna dapat dengan mudah bersosialisasi dengan layanan ini dan berbagi hidangan favorit mereka dengan komunitas, membuat dan menerbitkan resep mereka sendiri dan mengikuti pembuat konten makanan favorit mereka.

Dari Samsung Health Incorporation hingga Vision AI: Fitur Mendatang untuk Samsung Food

Selain kemampuan Samsung Food yang tersedia saat peluncuran, Samsung akan terus menambahkan fitur dan layanan baru ke aplikasi untuk pengalaman kuliner pribadi yang lebih lancar dan komprehensif.

Pada akhir tahun, Samsung berencana menawarkan integrasi Samsung Health dengan layanan ini sehingga pengguna dapat menerima saran manajemen pola makan. Sinkronisasi informasi seperti BMI, komposisi tubuh, dan konsumsi kalori dengan Samsung Food akan membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan dan menjaga pola makan seimbang.

Direncanakan untuk diterapkan pada tahun 2024, teknologi Vision AI akan memungkinkan layanan ini mengenali item makanan dan makanan yang difoto melalui kamera dan memberikan detailnya, termasuk informasi nutrisi. Dengan menganalisis item makanan, aplikasi dapat merekomendasikan resep terbaik untuk digunakan, menyimpan resep tersebut ke koleksi pengguna dan menambahkan bahan-bahan yang diperlukan ke daftar belanja, semuanya dalam beberapa ketukan.

Sebagai bagian dari rangkaian layanan Samsung yang terus berkembang, layanan ini mewakili langkah selanjutnya dalam pengalaman komprehensif namun dapat dinikmati pelanggan Samsung di rumah mereka sendiri. Samsung Food berupaya untuk lebih memperluas kemudahan yang dapat dicapai dengan dapur peralatan rumah tangga Samsung yang cerdas dan terhubung, dan akan terus diperbarui dengan fitur-fitur baru setelah peluncuran resminya.

EZVIZ Umumkan Jajaran Produk dan Inovasi Terbarunya di IFA 2023

EZVIZ IFA 2023

tabloidpulsa.id – EZVIZ ikut meramaikan ajang pameran teknologi IFA 2023 dengan membawa tema Dream Easy, Live Smart. Di ajang ini, EZVIZ memamerkan jajaran produk dan inovasi terbarunya mulai dari CCTV pintar 4G, smart doorbell video, robot vacuum cleaner, solusi daya outdoor, dan produk lainnya. Event ini berlokasi di Messe Berlin, Jerman dan stand EZVIZ berada di Hall 22 Booth 114.  

EZVIZ berkomitmen bahwa semua orang dapat dengan mudah mewujudkan konsep smart home impiannya apabila didukung oleh perangkat yang sesuai. Para pelanggan juga dapat secara langsung melihat aktivitas dan keseruan booth EZVIZ di IFA 2023 secara virtual melalui  tautan berikut.

Tahun ini, inovasi EZVIZ tidak hanya berpusat pada 1 perangkat saja. Perusahaan juga memperkenalkan teknologi konektivitas IoT buatan EZVIZ yang disebut EZVIZ Connect dan memperluas dukungan serta menjalin kerjasama dengan Matter dan Apple HomeKit. Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah konsumen mengakses berbagai teknologi terbaru dari perangkat EZVIZ.

Selain itu, perusahaan juga menegaskan kembali komitmennya untuk menghadirkan perangkat yang ramah lingkungan serta di tahun 2023 ini juga akan hadir green campaign pertama dari EZVIZ.

“Di awal September ini, kami melihat IFA 2023 sebagai peluang terbesar untuk memperkenalkan inovasi dan jajaran teknologi terbaru produk smart home dari EZVIZ. Ekosistem smart home kami yang selalu berkembang pesat menunjukan komitmen dan kapabilitas kami untuk tetap menghadirkan berbagai produk terbaik di industri untuk para konsumen. Kami ingin para konsumen dapat menikmati produk unggulan kami yang tentunya lebih mudah, aman, serta ramah lingkungan” kata George Wu, Country Manager EZVIZ Indonesia.

Setelah menjadi inovator dan pemimpin global dalam hal kategori keamanan smart home, EZVIZ mulai mengembangkan solusi terbaru khususnya untuk aktivitas luar ruangan. Berbagai produk unggulan sudah disiapkan, diantaranya adalah CB5, CCTV pintar pertama dengan built-in solar panel, H8c dengan dukungan koneksi seluler 4G. Kedua produk ini menghilangkan keterbatasan yang biasanya ada pada produk CCTV yaitu jaringan Wi-Fi dan daya listrik sehingga anda bisa memantau kondisi lingkungan property ataupun RVs 24/7. EZVIZ juga menghadirkan solusi terbaru melalui lini produk portable power station yang dirancang untuk aktivitas luar ruangan, ataupun keadaan darurat. Portable power station ini juga dapat diisi ulang dayanya melalui cahaya sinar matahari.

EZVIZ juga meluncurkan RS20 Pro, produk flagship 2-in-1 robot vacuum cleaner yang sudah dikembangkan dengan algoritma tercanggih sehingga dapat membantu anda untuk membersihkan lantai rumah. Dengan ini anda tidak perlu lagi berurusan dengan kotoran dan debu di rumah. RS20 Pro melengkapi jajaran portofolio smart robot vacuum cleaner lainnya seperti RE5, RE5 Plus, RE3, RE3 Plus, RE4, dan RE4 Plus. Khusus untuk RE4 dan RE4 Plus, akan menjadi produk pertama dari EZVIZ dalam mendukung green campaign karena kedua produk ini sudah menggunakan material ramah lingkungan. Selain itu seluruh penjualan dari RE4 dan RE4 Plus, akan didonasikan untuk mendukung aktivitas penanaman pohon perusahaan.

Dalam mewujudkan integrasi antar perangkatnya, EZVIZ juga meluncurkan video door phone HP7 yang menggabungkan fungsi video doorbell dan jaringan internet serta intercom rumah menjadi satu kesatuan. Didukung oleh EZVIZ Connect, HP7 menjadi salah satu contoh control hub produk EZVIZ dimana anda bisa mengintegrasikannya dengan CCTV, sensor, door lock, dan lainnya. Selain itu EZVIZ juga menjalin kerjasama dengan Matter melalui produk A3 Gateway dan Apple HomeKit melalui CCTV E6 untuk menghadirkan pengalaman integrasi antar perangkat dan brand yang lebih lancar bagi pengguna.

Berikut adalah beberapa produk EZVIZ yang diluncurkan di ajang IFA 2023 :

  • H8c 4G Outdoor Security Camera
  • CB5 Solar-Powered Outdoor Security Camera
  • E6 Smart Home Camera
  • HP7 Smart Video Door phone
  • EP3x Dual-Lens Video Doorbell Kit
  • RS20 Pro 2-in-1 AI Robot Vacuum & Mop Combo
  • RE5 Plus 2-in-1 Robot Vacuum & Mop Combo
  • PS300/600/1300 Power Station

Main Game di Galaxy Z Fold5 Jadi Lebih Nyaman Karena Ini

Samsung Galaxy Z Fold5 Game

tabloidpulsa.id – Selain menjadi alat untuk bekerja dan makin produktif di mana saja (Baca Di Sini), Samsung Galaxy Z Fold5 juga memiliki potensi untuk memuaskan para gamer yang membutuhkan performa maksimal sebuah ponsel game dan pengalaman yang lain dari biasanya.

Ponsel berlayar lipat memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari desain hingga jeroan flagship yang dibawa. Berikut ini telah kami himpun sejumlah alasan mengapa Galaxy Z Fold5 juga mumpuni untuk bermain game.

Layar Lebar dan Desain Lipat Mudah Dibawa

Semua ponsel mudah dibawa-bawa. Tapi tidak semua ponsel membawa layar lebar yang disembunyikan dalam desain lipat semisal Samsung Galaxy Z Fold5. Sebagai perbandingan, untuk bermain game di layar 7.6 inci Anda akan membutuhkan perangkat tablet. Dan membawa perangkat tablet dengan layar segini tidak akan semudah membawa Z Fold5.

Boleh dibilang Galaxy Z Fold5 memiliki dua layar yang dua-duanya bisa mendukung kegiatan bermain game penggunanya. Layar depan atau disebut cover screen membentang 6.2 inci dan membawa resolusi tak bisa dibilang kecil, yakni 2316 x 904 piksel. 

Tapi yang menjadi highlight tentu saja layar utamanya, yang ketika dibuka akan membentang 7.6 inci dan menampilkan resolusi 2176 x 1812 piksel. Keduanya merupakan layar AMOLED 2X dan sudah support refresh rate hingga 120 Hz (adaptif) untuk tampilan visual yang lebih halus dan responsif.

Tidak hanya itu, Samsung turut memberikan peningkatan pada tingkat kecerahan layar hingga 30% lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Bila pada generasi sebelumnya tingkat kecerahan layar hanya 1.200 nits pada peak brightness, maka di Galaxy Z Fold5 peak brightness-nya mencapai 1.750 nits. Sebuah jaminan jernih dan tajam.

Chipset, Memori dan Baterai Kelas Flagship

Berikutnya yang menjadi faktor utama kenyamanan dalam bermain game di Galaxy Z Fold5 adalah performa yang dapat diandalkan. Seperti yang sudah kita maklumi bersama, ponsel ini telah dilengkapi dengan chipset kelas flagship.

Galaxy Z Fold5 membawa keunggulan dalam hal performa berkat penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, chipset sama seperti chipset yang digunakan di Galaxy S23 Series. 

Dengan keunggulan ini, Galaxy Z Fold5 menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini. Di samping tentunya ada hadirnya dukungan ruang uap atau Vapor Chamber yang memiliki ukuran 38% lebih besar dibanding sebelumnya. ​​Hadirnya Vapor Chamber pada Galaxy Z Fold5 memberikan pengaturan suhu yang optimal untuk performa yang lebih baik. 

Selain menghadirkan performa yang ngebut untuk bermain game, chipset ini juga terkenal akan efisiensi daya, sehingga kita tidak perlu khawatir baterai Galaxy Z Fold5 cepat habis saat bermain game. Efisiensi daya tadi juga didukung dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.400 mAh, serta pengisian daya cepat (fast charging) 25W.

Samsung Galaxy Z Fold5 sudah bisa diperoleh di toko-toko ponsel kesayangan Anda. Dengan harga mulai dari Rp 24.999.000 untuk varian 12/256 GB.

Kamera APS-C Terbaru Sony Alpha 6700 Resmi Hadir di Indonesia

Launching Kamera SOny Alpha 6700

tabloidpulsa.id – Sony Electronics telah meluncurkan lini Digital Imaging terbarunya di tahun 2023, yakni kamera mirrorless APS-C Alpha 6700, lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2, dan melengkapi seri kamera dan lensa, Sony juga meluncurkan shotgun microphone ECM-M1. Kombinasi dari produk Digital Imaging Sony dapat memberikan pengalaman luar biasa untuk berbagai macam keperluan.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi.”

Kamera mirrorless α6700

Kamera mirrorless Sony Alpha 6700 didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. α6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri α6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

Menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR yang canggih dari Sony, α6700 menghasilkan performa luar biasa dengan desain yang ringkas dan ringan.

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps, dynamic range 14+ stop untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan dan dilengkapi profil gambar S-Cinetone yang terdapat pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang tidak memerlukan gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 sebagai lensa E-mount Alpha full-frame 35mm mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto landskap dan video komersial.

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master, memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal. Selain itu, dengan bentuk terkecil dan teringan di dunia, lensa ini akan mengoptimalkan pemotretan yang gesit.

Dengan perluasan lensa wide-angle zoom, aperture maksimum F2.8 lensa zoom generasi kedua akan tersedia, bersama dengan lensa standar (24-70mm) dan telefoto (70-200mm), lensa SEL1635GM2 paling ringan di dunia ini memiliki performa resolusi yang istimewa, yang semakin memperkuat sistem Alpha, menciptakan lingkungan pemotretan yang kaya dan bervariasi.

Shotgun microphone ECM-M1

Sony juga meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo.

Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar di sekitarnya. Mode ini ideal untuk wawancara dan skenario berorientasi selfie di mana subjek selalu berada di depan mikrofon. Mode lain dapat disesuaikan dengan keperluan perekaman. Hal ini membuat ECM-M1 sangat cocok bagi para kreator konten dalam setiap situasi, sekaligus menjaga kualitas audio yang baik.

Kepedulian lingkungan dan aksesibilitas

Selama 10 tahun terakhir, Sony telah mengganti sekitar 379 ton plastik baru dengan plastik daur ulang pada kamera digital dan kamera video digital. Bahan daur ulang, termasuk SORPLAS, secara aktif digunakan untuk bodi kamera, mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitasnya.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fungsi Pembaca Layar yang dapat membaca menu dan layar pemutaran video untuk membantu pengoperasian yang diharapkan dapat mendukung aktivitas kreatif dari berbagai macam kreator.

Harga dan Ketersediaan

  • Kamera mirrorless α6700 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp21.999.000 (body) dan Rp22.999.000 (kit SELP1650). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan gratis Sony Memory Card SF-G64T.
  • Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp35.999.000 Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan lens protector dan filter pouch.
  • Shotgun microphone ECM-M1 telah tersedia di Indonesia di bulan September 2023 dengan harga Rp4.999.000.

3 Inovasi Galaxy Z Fold5, Ponsel Lipat yang Ringan dan Kokoh

Inovasi Galaxy Z Fold5

tabloidpulsa.id – Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold5, foldable phone premium dengan inovasi terbaru untuk pengalaman produktivitas yang mengesankan. Mengusung desain yang makin ramping dan ringan berkat teknologi zero-gap hinge, perangkat kini lebih nyaman digenggam dan nyaman diajak produktif setiap waktu.  

Sebuah studi menemukan bahwa penggunaan smartphone secara tepat di dalam perusahaan bisa meningkatkan produktivitas secara maksimal. Tak heran, banyak perusahaan membuat kebijakan Bring Your Own Device (BOYD) untuk memaksimalkan penggunaan smartphone di lingkup kerja. 

Bukan hanya device yang semakin ramping, ponsel ini juga didukung layar Dynamic AMOLED 2X yang menawarkan kualitas tampilan layar yang lebih hidup dan tersertifikasi VDA Germany. Menjadikan Galaxy Z Fold5 ideal bagi mereka yang menginginkan smartphone andal untuk menunjang produktivitas maupun hiburan di mana pun dan kapan pun.

Dengan sederet pembaruan yang dihadirkan, Galaxy Z Fold5 memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dalam beraktivitas sehari-hari. Yuk, intip lebih jauh inovasi yang ditawarkan Galaxy Z Fold5:

Layar luas namun device tetap ramping

Ukuran layar menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen dalam memilih smartphone. Semakin besar ukuran layar, maka semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan, sehingga pengguna bisa lebih mudah membuka banyak aplikasi dalam satu device.

Itu lah sebabnya Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran layar utama besar, yakni 7,6 inci. Galaxy Z Fold5 tetap menawarkan keringkasan layaknya smartphone berukuran normal berkat teknologi engsel (hinge) atau Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa celah.

Kehadiran Multi-window yang memungkinkan konsumen membuka lebih dari 3 aplikasi sekaligus sehingga bisa memeriksa dokumen, melakukan riset di internet, dan mencatat ide-ide dalam satu waktu. Lalu, terdapat Advanced Taskbar yang membuat konsumen bisa membuka 4 recent apps hanya dengan sekali klik. Menariknya, seluruh kemudahan multitasking itu dapat dilakukan menggunakan hp lipat yang ramping. 

Dengan form factor terbaru, Galaxy Z Fold5 lebih ramping 2,4mm dibanding generasi sebelumnya saat dalam kondisi terlipat, membuatnya lebih nyaman digenggam dan pocket-friendly. Rasa nyaman tersebut turut ditunjang dengan bobot yang kini lebih ringan 10 gram dari pendahulunya. Selain memberikan kemampuan untuk tertutup rapat, hinge terbaru pada Galaxy Z Fold5 juga membuat lipatan pada tampilan layar utamanya lebih tak kasat mata.

S Pen yang lebih slim

Sebagai smartphone yang menitikberatkan pada produktivitas, Samsung turut membekali Galaxy Z Fold5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen. Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41% lebih ramping. Inovasi ini membuat S Pen terbaru dapat diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya secara on-the-go.

Ukuran S Pen yang lebih compact ini turut ditunjang dengan hadirnya S Pen Case terbaru yang kini memiliki ukuran lebih slim, membuat permukaan belakang Galaxy Z Fold5 jadi flat. Hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, S Pen Case terbaru ini akan memberikan sentuhan gaya elegan dan colorful yang dapat mengekspresikan penggunanya. 

Durabilitas makin kokoh

Meskipun Galaxy Z Fold5 semakin ringan dan ramping, Samsung memastikan bahwa ponsel ini tetap kuat dan kokoh berkat material premium dan unggul yang digunakan. Salah satunya adalah penggunaan integrated hinge module with dual rail yang dapat meredam benturan ketika ponsel terjatuh sehingga lipatan dalam ponsel ini tetap terjaga. 

Dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold5 juga semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel. Pada mode ini, konsumen dimungkinkan untuk aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, hingga melihat berbagai content info yang sedang diakses.  Keandalan layar semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Corning® Gorilla® Glass Victus® pada Galaxy Z Fold5. Selain itu, perangkat ini juga memiliki peringkat ketahanan air IPX8. Semua fitur ketahanan ini dimaksudkan cocok untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif dan aktif.

Editor's Pick