Home Blog Page 309

Samsung Hadirkan Mesin Cuci Terbaru dengan Teknologi AI

Mesin Cuci Terbaru Samsung

tabloidpulsa.id – Memperkuat kepemimpinannya di pasar mesin cuci Combo Market dan Top Load, Samsung memperkenalkan mesin cuci terbaru BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru.

BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain.

Sementara mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble Washer hadir dengan kapasitas lebih besar, hingga 18 kg, untuk memberikan kebebasan mencuci lebih banyak, tetap efisien dan hemat listrik serta air dengan teknologi Ecobubble.

“BESPOKE AI Washer Dryer Combo ini cocok bagi keluarga yang mencari mesin cuci yang tak hanya punya performa mumpuni tapi juga memiliki desain yang stylish. Performanya jelas memukau berkat fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data itu. Sementara Top Load Inverter Ecobubble Washer kini kami hadirkan dengan kapasitas hingga 18 kg dan yang lebih istimewanya lagi merupakan mesin cuci Top Load pertama yang memiliki fitur Smart Things. Keduanya menggunakan Digital Inverter yang powerful dan tahan lama dengan garansi hingga 20 tahun. Benar-benar real life solution untuk berbagai masalah mencuci,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Bekerja sama dengan K.A.L.A Studio, clothing label yang terkenal dengan koleksi yang colorful dan berbagai bahan yang nyaman dipakai, kehadiran mesin cuci yang mampu mempertahankan kualitas bahan dan warna menjadi hal yang esensial bagi K.A.L.A Studio. 

Label yang berdiri sejak 2018 ini terbantu dengan hadirnya mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo terbaru.

“Koleksi K.A.L.A Studio yang menggunakan bahan-bahan ekslusif, dan membutuhkan perhatian khusus dalam mencucinya. Dan mesin cuci BESPOKE Combo ini dapat mencuci koleksi kami dengan tetap menjaga warna dan kain dari koleksi kami ” kata Adinda Tri Wardhani, Co-Founder K.A.L.A Studio.

Sarwendah, seorang artis sekaligus ibu rumah tangga, berpendapat mesin cuci terbaru Samsung Top Load Inverter Ecobubble telah membantunya mencuci dengan lebih bersih dan efisien, serta mesinnya juga mudah dioperasikan dengan aplikasi SmartThings.

“Mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble juga sudah memililiki kapasitas yang lebih besar, cocok untuk keluarga yang sehari-hari punya banyak cucian baju seperti keluarga saya, sehingga saya dapat mencuci lebih banyak pakaian sekaligus dan meluangkan lebih banyak waktu sama anak, benar-benar solusi yang saya butuhkan sebagai seorang ibu,” ucap Sarwendah.

Bagaimana mesin cuci terbaru Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Samsung Top Load Inverter Ecobubble memberikan real life solution bagi keluarga?

Mencuci Elegan dengan Teknologi Modern

Jangan anggap enteng kekuatan busa. Di tangan Samsung, busa dapat meluruhkan kotoran dengan efektif, melalui teknologi AI Ecobubble+ dan AI wash. Teknologi ini ditanamkan pada mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo.

AI Ecobubble+ akan mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperatur rendah, sehingga bisa menghemat energi hingga 70%, menghilangkan noda 24% lebih baik dan merawat pakaian 45% lebih baik.

Terlebih lagi fitur AI Wash akan mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, dan menggunakan informasi-informasi itu untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik.

Di sisi lain, fitur Auto Dispense dapat menampung deterjen sampai dengan 18 kali pencucian dan pelembut sampai dengan 14 kali pencucian. Dengan fitur Auto Dispense, deterjen dan pelembut dalam jumlah yang tepat, tidak berlebihan, sekaligus untuk meminimalkan limbah.

Mencuci Semakin Banyak, Semakin Powerful dan Higienis

Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer juga dilengkapi dengan fitur Ecobubble yang powerful tapi tetap menjaga kualitas kain.

Fitur Ecobubble akan melarutkan deterjen dengan air dan menciptakan busa yang dapat menembus kain 2,5x lebih cepat.

DualStorm akan menciptakan pusaran air untuk mencampur busa dan pakaian secara menyeluruh.

Untuk mempercepat waktu pencucian, fitur Super Speed akan mempersingkat waktu pembilasan dengan menembakkan semburan air yang maksimal dan mempercepat putaran.

Pakaian bersih menyeluruh dan hemat air, waktu mencuci normal bisa dikurangi sampai 40%.

Ibu yang mementingkan kebersihan dan higienitas pakaian akan tertolong oleh fitur Hygiene Steam yang dapat mensanitasi pakaian dengan semburan uap bersuhu 60°C untuk menghilangkan 99,9% bakteri.

Drum juga tetap terjaga kebersihannya berkat fitur Eco Tub Clean yang menghilangkan kotoran dan 95% bakteri dari dalam drum tanpa perlu merendam dan memutarnya.

Mencuci Mudah dengan SmartThings

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer, keduanya dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa perangkat tambahan.

Aplikasi SmartThings ini akan membantu pengguna memonitor dan mengontrol mesin cuci kapan saja dan di mana saja. 

Kemampaun SmartThings di Top Load Inverter merupakan yang pertama dan ini merupakan upaya Samsung memberikan pengalaman perangkat pintar kepada lebih banyak konsumen, bukan lagi hanya di lini mesin cuci bukaan depan saja.

Aplikasi SmartThings ibarat asisten pintar yang akan membantu pengguna menggunakan mesin cuci dengan lebih mudah dan efektif. Ia akan mengoptimalkan performa mesin cuci dengan mempelajari pola mencuci yang kerap digunakan oleh konsumen.

Lalu fitur Laundry Recipe akan merekomendasikan siklus pencucian yang terbaik berdasarkan pola tersebut.

Selanjutnya fitur Laundry Planner akan mengoptimalkan jadwal mencuci harian. Sementara fitur HomeCare Wizard akan membantu pengguna memecahkan berbagai masalah yang terjadi.

Harga dan Ketersediaan

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan desain yang simple dan fleksibel. Dengan desain flat sehingga terlihat minimalis tapi tetap stylish dan elegan, mesin cuci ini sangat mudah dipadukan dengan perabotan lain maupun konsep interior ruangan.

Sementara mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble kini hadir dengan kapasitas lebih besar, sampai 18 kg. Dengan kapasitas sebesar itu, ibu bisa mencuci dengan lebih banyak sehingga lebih menghemat waktu dan energi.

Untuk durabilitas dan kinerjanya, kedua mesin cuci terbaru ini sudah menggunakan Digital Inverter Technology dengan magnet yang kuat untuk performa maksimal tapi lebih senyap serta hemat listrik, dan diproteksi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.

Anda sudah bisa mendapatkan mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dengan harga Rp 13.599.000 dan Top Load Inverter Ecobubble Washer dengan harga Rp 7.599.000.

Dapatkan bonus cashback Rp 1.000.000 untuk pembelian BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan bonus cashback sejumlah Rp 400.000 untuk pembelian Top Load Inverter Ecobubble Washer pada periode 26 Juni – 31 Juli 2023.

32 Gerai IM3 Punya Konsep Baru dan Pelayanan Lebih Terintegrasi

Gerai IM3

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kembali menghadirkan konsep baru untuk 32 Gerai IM3 yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Setelah sukses pertama kali dilakukan di Gerai KPPTI Jakarta pada bulan Januari lalu, pembaruan gerai ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan setia IM3. Pembukaan Gerai IM3 dengan konsep baru ini secara simbolis dilaksanakan di Gerai IM3, Jalan Kayoon, Surabaya.

Pembaruan Gerai IM3 mengusung konsep layanan Fast, Simple & Flexible, menghadirkan perangkat, sistem baru, dan solusi yang lebih cepat melalui pelayanan digital. Hal ini memberi kemudahan bagi pengunjung untuk mendapatkan solusi dan kualitas pelayanan yang lebih baik saat berkunjung.

Inisiatif ini juga merupakan wujud dari visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, serta memberikan pengalaman digital kelas dunia kepada para pelanggannya.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Mulai hari ini IM3 meresmikan 32 gerai di seluruh Indonesia secara serentak dengan tampilan dan konsep baru serta layanan yang lebih terdigitalisasi. Kami siap memberikan pelayanan yang jauh lebih baik dan nyaman bagi seluruh pelanggan setia, serta menghadirkan pengalaman digital kelas dunia lewat sistem layanan yang lebih modern.”

Gerai IM3 ini dirancang untuk memudahkan setiap aktivitas pelanggan dengan adanya agent in service desk maupun agent in express counter.

Pelanggan juga akan mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone.

Serta hadirnya fasilitas high speed WiFi connection untuk mendukung komunikasi pelanggan selama berada di Gerai IM3, hingga area live demo unit yang menunjukan deretan pilihan smartphone terbaru dengan bundling paket Prime dari IM3 Postpaid.

Pembaruan 32 Gerai IM3 yang dilakukan secara nasional siap menyapa pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah berikut ini:

  1. Kalimantan: Balikpapan
  2. Jawa: Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Klaten, Kudus, Madiun, Magelang, Malang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Surabaya, Sukabumi, Tangerang, Yogyakarta
  3. Bali: Denpasar
  4. Sulawesi: Makassar
  5. Sumatera: Medan, Palembang
  6. Nusa Tenggara: Mataram, Kupang

Kehadiran pembaruan Gerai IM3 akan semakin memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan dan berbagai produk IM3 yang sesuai dengan kebutuhan.

Telefoto jadi Masa Depan Teknologi Kamera OPPO Non Flagship?

OPPO find X2 Pro Long Exposure coloros 13 telefoto

tabloidpulsa.id – Kehadiran kamera yang mumpuni di sebuah smartphone flagship seperti sudah menjadi keniscayaan. Kamera merupakan salah satu area yang akan mengalami peningkatan di setiap produk flagship terbaru. Meski bukan hal satu-satunya. Dan teknologi telefoto dengan lensa periskop merupakan salah satu fitur yang biasanya hadir di ponsel-ponsel flagship OPPO.

Hadirnya teknologi telefoto ini di awal-awal pengembangannya masih lebih banyak ditujukan untuk menghasilkan perbesaran gambar yang lebih tajam, jernih, rendah noise dan tidak banyak mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan. Melalui sebuah teknik tele-zooming optical hingga 5x perbesaran.

Kini dengan semakin majunya teknologi hardware di sisi imaging, serta hadirnya kemampuan software yang berhubungan dengan proses pembentukan gambar dan penambahan AI untuk mempermudah, mempercepat dan menghasilkan gambar yang sesuai keinginan, kehadiran telefoto pada kamera juga bergeser ke kebutuhan yang lebih riil.

Semisal di OPPO Find X6 Pro, kemampuan telefoto dengan hadirnya lensa periskop, juga digunakan untuk memberikan jarak optimal saat melakukan fotografi portrait. Fitur tele-zoom hingga 3 kali, kini bisa disebut sebagai tele-portrait.

Pengguna ponsel ini tidak lagi perlu mendekati obyek foto untuk bisa memotret obyek foto, dalam hal ini wajah manusia. Cukup dengan melakukan perbesaran hingga 3x, dan foto portrait bisa dilakukan dengan baik. Dengan pemisahan fore-background yang rapi dan artistik.

Sayangnya, Find X6 Pro tidak dirilis untuk global. Alias hanya dijual di Cina, dan belum ada kabar apakah produk ini bakal dirilis di luar Cina, termasuk Indonesia.

Namun OPPO punya rencana menarik berikutnya untuk mengurangi kekecewaan para pengguna yang ingin merasakan fitur tele-portrait.

Pasalnya OPPO sudah menyiapkan perangkat yang non flagship, alias lebih terjangkau dari Find X6 Pro yang membawa teknologi lensa periskop dan teknologi tele-portrait yang sama baiknya.

Sebuah kabar menarik yang patut ditunggu, karena kabarnya ponsel ini bakal mulai diperkenalkan dalam bulan-bulan depan. Apakah itu perangkat Reno atau justru seri lain lagi? Mari kita tunggu, dan berharap bahwa teknologi telefoto, baik tele-zoom maupun tele-portrait yang didukung lensa periskop bisa hadir dan dirasakan oleh semua kalangan pengguna OPPO dinkemudian hari.

Tunggu info selanjutnya di tabloidpulsa.id

Konsisten Dalam Jasa Kurir, J&T Express Meraih Top Brand Award 2023

tabloidpulsa.id – J&T Express raih penghargaan Top Brand Award 2023 untuk kategori Jasa Kurir. Sebagai perusahaan berskala global yang telah hadir di 13 negara yang tersebar di Asia Tenggara, China, UEA, dan Amerika Latin, pada tahun ini berhasil menduduki peringkat teratas dalam perolehan Top Brand Indeks sebesar 33,3%, dimana terdapat kenaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dengan persentase 23,1%. Raihan ini menandakan J&T Express menjadi Top of Mind di Indonesia.

“penghargaan ini menjadi wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan serta selalu ada menjangkau pengiriman masyarakat hingga pelosok nusantara. Memasuki tahun ke-8 berdiri di Indonesia, J&T Express terus berinovasi dan berkontribusi dalam membawa manfaat positif bagi semua. Capaian ini pun tidak lepas dari banyak pihak dan kami sangat mengapresiasi kepada pelanggan, masyarakat, yang selalu mendukung kami serta kepada semua karyawan J&T Express di seluruh Indonesia. Peranan tersebut menambah motivasi kami untuk terus menggali kualitas brand jasa pengiriman yang lebih maksimal”, ujar Herline Septia – Brand Manager J&T Express.

Top Brand Award yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing didukung berdasarkan riset nasional oleh Frontier dengan metodologi survey wawancara secara hybrid, yakni melibatkan lebih dari 10.000 responden offline dan online sebanyak lebih dari 1.900 responden yang tersebar dari 15 kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin. Hasil survey menunjukkan J&T Express menempati persentase tertinggi dari tiga parameter utama yaitu Mind Share, Market Share & Commitment Share.

Dalam perjalanannya, J&T Express secara proaktif memberikan dukungan dan menyajikan inovasi baru untuk mengkampanyekan brand jasa pengiriman yang hangat kepada masyarakat, diantaranya dukungan terhadap kreatifitas karya di industri musik internasional dengan mengadakan aktivasi selain itu menghadirkan brand experience untuk masyarakat, termasuk pada layanan pengiriman. J&T Express menyediakan promo untuk pengiriman sehari sampai khususnya sesama kota dengan ongkir mulai dari Rp.6.000 ,- dan diskon ongkir hingga 30% untuk pengiriman antar kota.

Berbagai pilihan layanan dihadirkan untuk memenuhi ragam kebutuhan masyarakat, mulai dari pengiriman domestik hingga pengiriman keluar negeri, dengan layanan J&T International Standard Express untuk pengiriman tujuan Singapura, Malaysia, Thailand, dan China. Segala informasi pilihan pengiriman J&T Express maupun detail lainnya dapat di akses melalui website www.jet.co.id 

Campaign Focallure dan Pinkflash via SnackVideo Sukses Besar

tabloidpulsa.id – Campaign komersial melalui konten video pendek terbukti mampu memberi solusi pemasaran terpadu bagi brand-brand yang ingin beriklan maupun menjadi sponsor. Dua brand kecantikan, Focallure dan Pinkflash, berhasil menjangkau lebih banyak pengguna dan memperoleh lebih banyak exposure hingga 10x melebihi target, ketika menggelar campaign Ramadhan belum lama ini di SnackVideo. 

Focallure dan Pinkflash merupakan brand produk kecantikan Indonesia yang populer. Focallure fokus pada segmen kelas atas dan dewasa, sementara Pinkflash menampilkan citra brand yang muda, gaul, dan energik. Keduanya selalu mengikuti tren mode ter-update dan berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan makeup konsumennya.

Kampanye komersial oleh keduanya secara garis besar dilakukan dengan membuat mininovela (mini series) dan mini variety show, game, beauty filter, menggelar challenge, memanfaatkan kreator, KOL, bahkan selebriti, serta menyebarkan nilai yang dikandung oleh brand mereka.

Mike Luo, Vice General Manager Focallure dan Pinkflash, mengungkapkan, “Kami gembira karena kampanye marketing yang kami lakukan sanggup mendorong kreativitas para kreator digital dan KOL untuk berkarya di platform video pendek. Program acara mininovela dan mini variety show, serta dukungan di dalamnya, melahirkan konten berkualitas sehingga menciptakan brand image yang positif di dalam benak konsumen. Penampilan para selebriti, contohnya Adul dan Komeng, di mini series Ramadhan 2023 jelas menarik perhatian audiens dan meningkatkan views.”

Ia menambahkan, “Tak ketinggalan, hadiah yang tersedia pada program tersebut dalam format sponsorship melibatkan produk unggulan kami, sehingga menjadi sarana exposure bagi brand kami secara halus. Ini juga berlaku pada kegiatan challenge, yang di sisi lain turut memacu pertumbuhan jumlah follower, sebagai representasi bahwa kami dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi.”

Dari campaign Ramadhan yang dilakukan oleh kedua brand tersebut selama periode 30 Maret hingga 23 April 2023, secara keseluruhan berhasil menuai impression sebanyak 890 juta, atau dioptimasi lebih dari 1.116%, dari estimasi sekitar 80 juta. Dengan kata lain, melebihi target sampai 10x. Sementara, jumlah post-nya sebanyak 260 ribu, dan berhasil memperoleh lebih dari 800 juta engagement.

Impact lain dari campaign yang Focallure dan Pinkflash lakukan dengan memanfaatkan konten video pendek di SnackVideo salah satunya membawa mereka menduduki peringkat top 3 pada platform marketplace Shopee.

“Ternyata masyarakat Indonesia lebih menyukai konten-konten dalam bentuk video singkat untuk memperoleh inspirasi makeup sehari-hari,” sambung Mike Luo. Penggunaan produk kami dalam video singkat tersebut pun turut memancing rasa penasaran para viewer, di samping keinginan mereka untuk memperoleh hasil riasan seperti yang ada pada video tersebut.”

Mike Luo juga tertarik akan penggunaan game seputar kecantikan wajah dan beauty filter. “Ini memicu interaksi dan menciptakan hubungan yang dalam antara brand kami dengan pengguna,” tuturnya, “selain sebagai sumber traffic alternatif yang mendukung sarana promosi kami lainnya, seperti iklan eyemax, iklan feed, juga OOH advertising di lokasi distrik bisnis dan gedung perkantoran.”

Teng Yee Kiong, Country Manager SnackVideo Indonesia, menyatakan, “Pencapaian positif dari campaign yang dilakukan oleh brand-brand dengan memanfaatkan konten video pendek tidak lepas dari fakta pesatnya perkembangan tren video pendek di Indonesia. SnackVideo sebagai platform konten video pendek turut gembira sekaligus bangga karena dapat berperan serta sebagai integrated marketing solutions yang memfasilitasi pencapaian tersebut.” 

Hasil dari Indonesia Short Video White Paper 2023 yang diumumkan oleh Ipsos, pemimpin global dalam riset pasar, menyoroti perubahan pada cara masyarakat Indonesia mengakses media ke arah video pendek sebagai pilihan yang menonjol. Laporan resmi ini menyebut SnackVideo sebagai aplikasi video pendek yang berkembang pesat selama tiga tahun beroperasi di Indonesia, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 318% dan memiliki 43 juta pengguna aktif per bulan di tahun 2022.

“Menyambut event di masa mendatang, seperti Hari Kemerdekaan dan sebagainya, SnackVideo membuka peluang bagi brand-brand untuk berkolaborasi,” tutup Teng Yee Kiong.

Program Selling Day vivo Y36 5G Dibuka Online dan Offline

tabloidpulsa.id – vivo Indonesia membuka program selling day vivo Y36 5G mulai Sabtu, 24 Juni 2023, secara online dan offline eksklusif di channel offline vivo store, erafone dan mitra yang bekerja sama dengan vivo serta di channel online vivo.com, mitra e-commerce dan TikTok Shop dari vivo Indonesia. Bagi konsumen yang ingin mendapatkan vivo Y36, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000,-.

Selama periode program Selling Day ini, konsumen bisa menikmati ragam benefit yang disediakan untuk setiap pembelian vivo Y36 5G baik secara online maupun offline mulai dari program operator, pilihan sistem pembayaran hingga ragam gift menarik untuk setiap pembelian vivo Y36 5G.

vivo juga membuka program operator bundling berupa SoftBundling XL Axiata untuk setiap pembelian vivo Y36 5G mulai periode 16 Juni. Pembelian smartphone vivo Y36 5G tersedia dengan paket pre-paid bundling XL Axiata tanpa adanya SIM card di dalam kemasan. Konsumen bisa menggunakan SIM card lama atau membeli SIM card baru yang tersedia di outlet atau store XL terdekat.

Setiap pembelian pre-paid bundling XL Axiata ini konsumen berhak mendapatkan Kuota Internet 10GB/ bulan dengan harga Rp25.000,- per bulan selama 12 bulan. Benefit pre-paid bundling XL Axiata ini hanya bisa didapatkan 1 kali per 30 hari (maksimal 12 kali) dan untuk mendapatkan promo bundling, pelanggan bisa melakukan pembelian paket data.

Tak hanya itu, tersedia juga Paket Bundling 2GB per bulan selama satu tahun dengan total kuota 24GB. Pada bulan kedua dan seterusnya, pelanggan diwajibkan untuk mengisi pulsa minimal Rp25.000,- untuk mendapatkan ekstra kuota 2GB.

Tersedia juga Paket Bebas 8GB bulanan selama satu tahun dengan total kuota 96GB. Untuk setiap pembelian kuota promo, periode bundling dan akumulasi transaksi dapat dilihat melalui aplikasi myXL.

Lebih lanjut, vivo juga memberikan pilihan serta kemudahan sistem pembayaran cicilan melalui layanan Kredit Plus, HCI, dan Indodana. Adapun program Kredit Plusdengan penawaran 0% conditional Promo untuk cicilan tenor 7 bulan dengan biaya admin Rp199.000,- dan DP mulai dari 0%.

Selanjutnya, program HCI dengan promo gratis biaya admin dan bunga tetap 1,11% untuk tenor 10 bulan dengan DP 10% dan Indodana dengan 0% conditional promo untuk tenor 6 dan 12 bulan dengan bunga dan DP mulai dari 0%.

Seluruh ragam benefit dan paket penawaran ini dapat dinikmati dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kehadiran vivo Y36 5G diharapkan bisa menemani pengguna agar dapat menikmati momen hidup lebih menyenangkan dan keseruan tanpa batas dengan segala inovasi yang dihadirkan salah satunya dengan jaringan 5G yang dibawa. Kami juga menawarkan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati oleh konsumen pada program selling day vivo Y36 5G mulai hari ini,” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Sejarah Perkembangan Find X Series

tabloidpulsa.id – Sampai tahun 2023, OPPO telah meluncurkan setidaknya 6 produk flagship dalam lini seri Find X. Dikembangkan mulai tahun 2018,  seri Find X mewakili ekplorasi OPPO terhadap masa depan smartphone melalui pengenalan inovasi teknologi terbaru dan pendekatan konsep desain.

Sekedar mengingatkan kita semua, berikut ini kami kembali sampaikan produk-produk flagship OPPO yang selama ini sudah hadir, baik itu yang dirilis resmi di Indonesia, maupun yang hanya diluncurkan untuk pasar domestik (Cina) saja dan kita bisa melihat perubahan apa yang terjadi.

OPPO Find X

Diluncurkan pada 19 Juni 2018 di Museum Louvre, Paris, Find X hadir dengan inovasi terbaru pivot kamera yang menyembunyikan struktur kamera pada bagian atas frame. Di Indonesia sendiri perangkat ini diluncurkan secara resmi pada 18 Juli 2018 dengan harga Rp12.999.000. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang meluncurkan perangkat ini, setelah Malaysia.

Pivot kamera ini terdiri dari kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, dan juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas beberapa komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Find X membawa Panoramic Arc Screen, di mana OPPO menggunakan teknologi COP flexible screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8%. OPPO Find X dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform, dilengkapi sistem operasi Color OS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1 dan 8GB RAM serta 256GB penyimpanan Internal.

OPPO Find X2 Pro

OPPO meluncurkan seri Find X2 Pro pada 6 Maret 2020. Perangkat flagship ini membawa layar terbaik di industri smartphone kala itu. Mengusung sensor SONY IMX689 yang dirancang khusus, Find X2 Pro memberi pengalaman fotografi dan videografi ke tingkat yang berbeda yang akan mengubah cara pengguna mengabadikan momen-momen penting dalam hidup.

Perangkat ini dilengkapi layar 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen 240Hz yang mampu memberikan lebih dari satu milyar variasi tampilan warna. Dilengkapi resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit, kualitas layar Find X2 Pro memiliki rating A+ dari DisplayMate, sebuah lembaga pengujian tampilan profesional yang telah menetapkan 12 standar kinerja tampilan smartphone.

OPPO Find X2 Pro juga memiliki teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan platform prosesor flagship Snapdragon 865. Find X2 Pro juga smartphone pertama yang mendukung fokus omnidirectional semua pixel dan dapat menangkap foto hingga 12 bit. OPPO Find X2 Pro berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1. Perangkat ini hingga kini mendapatkan peningkatan hingga ColorOS 13.1 berbasis Android 13.1. Find X2 Pro hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB.

OPPO Find X3 Pro 5G

OPPO Find X3 Pro 5G meluncur secara global pada Maret 2021 dan diluncurkan di Indonesia pada 3 Juni 2021. OPPO Find X3 menjadi smartphone flagship dengan Full path Color Management System pertama di dunia. Untuk tampilan layar, perangkat ini mendukung 1 Biliion Colour Display.

Pada sektor kamera, OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi struktur punch-hole pada bagian depan yang menampung kamera beresolusi 32 MP. Sementara kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 50 MP, kamera periskop 13 MP, dan kamera microscope 3 MP yang memiliki perbesaran hingga 60x. 

OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0 flash charging yang dikombinasikan dengan baterai 4500mAh, dan tentunya performa luar biasa dengan dukungan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888. Dilengkapi dengan RAM 12GB dan Internal 256GB, perangkat ini mengusung sistem operasi ColorOS 11.2 berbasi Android 11 dan masih menerima peningkatan ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

OPPO Find X5 Pro 5G

2 Juni 2022, OPPO meluncurkan perangkat Find X5 Pro 5G secara resmi di Indonesia. Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak. 

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki Kamera wide dan ultra-wide angle dengan sensor unggulan SONY IMX766 50MP, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um dengan teknologi pixel binning.  Smartphone ini juga memiliki teknologi jaringan 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, serta pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Mengusung RAM 12GB dan Internal 256GB. OPPO Find X5 Pro menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1. Perangat tersebut kini juga menerima pembaruan sistem operasi ColorOS 13.1 berbasis android 13. OPPO Find X5 Pro dijual di Indonesia dengan harga Rp14.999 juta.

OPPO Find X6 Pro 5G

Perangkat ini resmi diluncurkan pada 21 Maret 2023 di Tiongkok. Sayangnya, Produk ini hanya diluncurkan untuk pasar Tiongkok dan tidak akan tersedia di luar Tiongkok. Find X6 Pro 5G mengusung konsep tiga kamera utama pada bagian belakang. OPPO menempatkan sensor 1 inchi 50 Megapixel SONY IMX 989 untuk kamera sudut lebar, 50 Megapixel SONY IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto dan 50 Megapixel SONY IMX890 yang digunakan untuk kamera sudut ultra lebar. Untuk perekaman, perangkat ini juga dilengkapi teknologi Dolby Vision 4K HDR video.

OPPO Find X6 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 2 yang membawa peningkatan 45% dalam sisi penggunaan daya. Perangkat ini hadir dalam 3 pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan, 12GB + 256GB, 16GB + 256GB dan 16GB + 512GB. Baterai yang diusung menjiad yang paling besar diantara Find series yang telah beredar, 5000mAh. Baterai besar ini dilengkapi pengisian daya paling cepat diantara Find series yakni 100W SUPERVOOC yang dapat mengisi penuh 100% dalam 28 menit. Tak lupa, OPPO juga melengkapi 50W AIRVOOC yang merupakan pengisian daya nirkabel yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam kurun watu 52 menit. OPPO Find X6 Pro 5G mengusung sistem operasi ColorOS 13.1 berbasis Android 13 dan sudah mendapatkan versi beta ColorOS 14 berbasis Android 14.

Majamojo Resmikan Luna Fantasia Mobile di Jakarta Fair 2023

majamojo luna fantasia mobile

tabloidpulsa.id – Publisher game Majamojo (PT Games Karya Nusantara) secara resmi meluncurkan Luna Fantasia Mobile, sebuah game MMORPG yang juga menawarkan sejumlah mode permainan menarik dan seru. Peluncuran game ini dilangsungkan bertepatan dengan event tahunan Jakarta, yakni Jakarta Fair Kemayoran 2023, sekaligus memperkenalkan sejumlah mode game dan kelas karakter baru yang akan menambah keseruan game ini.

Dalam kesempatan ini, majamojo memperkenalkan keunggulan terbaru dari Luna Fantasia Mobile yaitu fitur turnamen Battle Royal, dan Olympiad yang bersifat MOBA, dan pilihan karakter Musketeer yang diharapkan mampu menjadi lawan seimbang kelas Archer.

“Kami melihat bahwa Luna Fantasia Mobile memiliki potensi dari sisi kapasitas pemain yang cukup besar atau massive. di sisi lain, turnamen mobile game dan eSports di Indonesia juga tumbuh secara positif tahun ke tahun. untuk itu kami berkolaborasi dengan developer mengembangkan fitur turnamen dengan sentuhan MOBA di game berjenis MMORPG. Fitur ini akan membawa pengalaman yang menyenangkan sekaligus fleksibel, karena bisa dimainkan setiap saat. Tujuan kami juga menjangkau pemain yang lebih luas, baik pecinta MMORPG maupun MOBA. Bersamaan dengan ini kami juga secara resmi menghadirkan Luna Fantasia Mobile untuk pasar Indonesia yang bisa diunduh secara lengkap di Play Store maupun App Store,” ungkap Yudi Chahyadi Anwar, CEO Majamojo.

Sejak awal dibuka pada Maret 2023, Luna Fantasia Mobile telah memiliki lebih dari 200.000 unduhan dan rating 4.4 di Play Store dan App Store. Kehadiran fitur turnamen, menjadikan angin segar untuk para pecinta Luna Fantasia Mobile dan pemain MOBA melalui keleluasaan pemain untuk memilih jenis hingga membuat turnamen sendiri.

Sentuhan multiplayer online battle arena (MOBA) dihadirkan melalui 3 mode, yaitu Battle royale (1vs29), Olympiad 3vs3 dan 5vs5. Secara mekanisme game, seluruh pemain pada mode turnamen berada pada level 100 lengkap dengan skill yang sudah penuh. Nantinya para pemain aan berkompetisi mengatur strategi mengalahkan lawan secara individu ataupun tim.

Sebelum dirilis, Majamojo juga telah menggelar beta test fitur turnamen ke komunitas dan mahasiswa untuk mendapatkan masukan serta saran. Mirza, Produser Game Majamojo menambahan, “Kami berkolaborasi dengan komunitas Luna Fantasi Fantasia Mobile, Telkomsel dan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara untuk menggelar beta test fitur kompetisi. Sekitar 150 peserta mencoba fitur ini ini. Sebagian besar peserta memberikan tanggapan positif dan beberapa masukan untu mengoptimalisasikan fitur ini. Kami ingin membuka pasar yang lebh luas sehingga penikmat MMORPG bisa menikmati jenis MOBA, begitu juga sebaliknya”.

Pada kesempatan yang sama, Luna Fantasia Mobile juga memperkenalkan karakter baru yaitu Musketeer. Karakter ini melengkapi 6 karakter Luna Fantasia Mobile yang sudah ada sebelumnya. Hadir dengan senjata andalan yaitu pistol yang memiliki keunggulan serangan jarak jauh. Para pemain bisa memiliki kesempatan untuk mengatur strategi melalui beberapa lapis karakter sehingga memungkinkan setiap guild atau tim memiliki daya serang serta pertahanan yang tak terkalahkan.

Hadir dengan karakter yang lucu, menggemaskan serta tangguh, hal ini menjadi daya tarik bagi para pemain. “Saya sebagai model, cosplayer dan streamer melihat Luna Fantasia Mobile memiliki karakter yang menggemaskan dan menariknya bisa dimainkan secara masif dengan teman, fans dan komunitas. Disamping itu, berhubung saya cosplayer, ada banyak kostum yang bisa saya sesuaikan dengan selera dan menginspirasi saya. Hal tersebut yang membuat saya tertarik berkolaborasi dengan Majamojo dan Luna Fantasia Mobile untuk bisa mengajak lebih banyak pemain untuk bisa main bareng, membuat guild dan turnamen,” menurut Jena Dammaya, Model dan Brand Ambassador Luna Fantasia Mobie.

diharapkan dengan adanya fitur turnamen dengan sentuhan MOBA dan karakter baru, Luna Fantasia Mobile dapat menjawab beragam tipe pemain seperti adventure, casual, competitive, hingga pecinta cosplay atau anime. Lebih dari itu, fitur turnamen juga diharapkan membawa warna baru Esport serta mendorong terbukanya peluang penyelenggaraan turnamen untuk berbagai tingkatan di Indonesia.

POCO X5 Pro 5G Hadir dengan Kamera 108MP dan Performa Ekstrem

tabloidpulsa.id – POCO X series terkenal akan performanaya yang ekstrrm banget dan tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi di seri barunya, POCO X5 Pro 5G, kali ini bukan performa gaming-nya saja yang ekstrem, melainkan juga performa kameranya. 

“POCO kembali mendobrak lewat POCO X5 Pro 5G, dimana ini adalah hape POCO seri X pertama yang mengusung PRO Camera 108MP,” beber Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Kombinasi performa kencang, efisiensi daya, dan optimasi kamera

Sektor performa jelas selalu jadi andalan POCO X Series sejak awal, dan di smartphone baru ini POCO menghadirkan performa ter-ekstrem berkat kecepatan chipsetnya dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan yang sempurna akan performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm® Adreno™ 642L menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Bung Andi menerangkan, “POCO X5 Pro 5G juga dirancang demi memenuhi dahaga para Gen-Z akan kecepatan komputasi dan teknologi yang responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G di dalamnya berikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Jadinya benar-benar memuaskan.”

Rahasia dari chipset ini semakin sempurna bagi content creator adalah keberadaan Qualcomm® Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm® Hexagon™ processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera smartphone ini semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan kita buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second)**.

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52”, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

Punya banyak teknologi AI buat mengolah foto

Lagi zamannya artificial intelligence (AI), POCO X5 Pro 5G pun dibekali segudang fitur maupun filter berbasis teknologi tersebut agar editing foto makin gampang, tanpa aplikasi tambahan.

Di antaranya adalah AI Sky Filter yang bisa mendeteksi langit di foto dan menyediakan kustomisasi. Hasilnya, langit tersebut bisa tampil cerah maupun lebih syahdu, bukan mendung atau gelap yang terkesan suram dan kurang menarik.

Fitur Remove People (Hapus Orang) juga canggih banget. Kalau ada objek berupa manusia yang nggak sengaja ikut terfoto, misalnya, tinggal sekali klik langsung auto hilang! Tanpa mengganggu atau merusak gambar di sekitarnya.

Dan nggak ketinggalan, fitur Remove Lines (Hapus Garis) yang membantu kita menghapus objek berupa garis, seperti kabel listrik atau antena radio, menggunakan ujung jari secara lurus dan rapi.

Rekaman video yang powerful

Buat kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K untuk perekaman video yang powerful, guna menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif. Modus vlog yang kembali mengalami update, dengan sejumlah template yang tersedia secara online serta beragam filter, membantu kita berkreasi menciptakan video pendek berkualitas lebih tinggi secara jauh lebih cepat. Asyiknya lagi, fungsi Draft mempersilahkan kita buat menambahkan unsur-unsur kreatif kapanpun ide-ide baru muncul di kepala.

“Wah, sudah jaminan performanya ekstrem, kameranya Pro pula. POCO X5 Pro 5G ini keren banget,” tegas Bung Andi.

Zenius Audit Menyeluruh 264 Cabang New Primagama

Zenius New Primagama

tabloidpulsa.id – Zenius terus berkomitmen untuk menjaga standar cabang Primagama di seluruh Indonesia dalam menyambut tahun ajaran baru 2023/2024. Salah satunya adalah dengan melakukan audit menyeluruh terhadap 264 cabang Primagama. 

Langkah ini dilakukan dengan tujuan menjaga konsistensi standar dan kualitas di semua cabang, mulai dari Sumatera hingga wilayah timur Indonesia. Melalui pendekatan ini, Zenius berkomitmen untuk memastikan setiap cabang Primagama mempertahankan tingkat mutu yang sama dalam seluruh aspek bisnis mereka, sehingga dapat memberikan pengalaman belajar optimal bagi para siswa pada awal tahun ajaran baru.

Founder dan CEO Zenius, Sabda PS, menjelaskan, “Zenius telah melakukan berbagai langkah untuk mempersiapkan seluruh cabang New Primagama dalam menyambut siswa di tahun ajaran baru ini, termasuk upaya untuk menyeragamkan standar yang sama di setiap cabang kami. Standar ini mencakup semua aspek bisnis, mulai dari operasional, penjualan, pemasaran, dan yang paling penting, aspek akademik.”

Dari hasil dari audit tersebut, sebagian kecil cabang tidak mampu memenuhi standar yang ditetapkan oleh Zenius. Cabang-cabang ini diberikan waktu untuk melakukan perbaikan, namun beberapa di antaranya tidak dapat memenuhi perbaikan yang diminta dalam batas waktu yang ditentukan. Oleh karena itu, Zenius memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan cabang-cabang tersebut.

Di sisi lain, sebagian besar cabang juga memutuskan untuk mengakhiri kerja sama secara sukarela karena perbedaan visi dengan Zenius. Sementara itu, cabang-cabang yang masih beroperasi saat ini solid dan memiliki visi yang sejalan dengan Zenius untuk melakukan perubahan di pendidikan Indonesia.

Dalam upaya menjaga dan memperkuat kualitas cabang-cabang New Primagama, Zenius melakukan perubahan manajemen dengan menunjuk Elisabeth Maria Siburian sebagai Head of New Primagama. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pendidikan, termasuk di salah satu bimbel bahasa terbesar di Indonesia, Elisabeth diharapkan dapat memberikan perubahan positif di sisi manajemen bisnis, operasional, dan akademik New Primagama.

Zenius menjunjung tinggi standar yang sama di setiap cabang, terutama dalam hal akademik. Sejak berdiri pada tahun 2004, Zenius telah berkomitmen pada kualitas pendidikan yang didasarkan pada pemahaman konsep, bukan sekadar hafalan atau cara cepat dalam menyelesaikan soal.

Chief of New Primagama Elisabeth Maria Siburian, menyatakan, “Audit dan tindakan tegas ini merupakan bagian dari komitmen Zenius untuk menjaga standar yang sama di setiap cabang. Kami percaya bahwa jumlah cabang saat ini terdiri dari tim dan orang-orang yang memiliki visi yang sama untuk menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia, serta memiliki semangat tinggi dalam menyambut tahun ajaran baru.”

Selain itu, Zenius juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di dunia pendidikan dengan menjadi pemegang lisensi New Primagama. Investasi di bidang pendidikan dianggap sebagai investasi yang menjanjikan karena permintaan akan pendidikan berkualitas terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Investasi pendidikan juga memiliki dampak sosial positif yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di masa depan.

Menyambut tahun ajaran baru, New Primagama Powered by Zenius mengusung kampanye “Si Paling Bisa”, di mana siswa diberikan pembelajaran melalui pemahaman konsep fundamental yang #BikinCerdasBeneran. Di sini, kemampuan berpikir siswa untuk penalaran, literasi, numerasi, dan logika akan diperkuat sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Selain itu, New Primagama juga mengusung pendekatan hybrid learning yang menggabungkan pembelajaran online dan offline dengan mengintegrasikan teknologi milik Zenius dan jaringan offline milik New Primagama.

“Kami berharap akan lebih banyak pihak yang tertarik untuk bergabung menjadi pemegang lisensi New Primagama dan menjadi bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperkuat jejaring New Primagama agar dapat memberikan dampak pendidikan yang lebih besar bagi masyarakat,” tutup Elisabeth.

Editor's Pick