Home Blog Page 301

Update PUBG MOBILE Versi 2.7 Hadirkan Dragon Ball Super

Dragon Ball Super di PUBG Mobile

tabloidpulsa.id  – Pada Kamis ini, PUBG MOBILE akan meluncurkan kemitraan bersejarah dengan Dragon Ball Super. Kolaborasi ini mencakup pembaruan gameplay yang belum pernah ada sebelumnya dalam pembaruan versi 2.7.

Dengan mode, item, kendaraan, area, dan lainnya dengan tema Dragon Ball Super yang unik, menjadikan hal ini sebagai salah satu kemitraan penting dalam sejarah PUBG MOBILE

Mode Tema Dragon Ball Super

Mode pertama dari dua mode Dragon Ball Super ini akan hadir in-game pada tanggal 13 Juli hingga 4 September dengan menggabungkan elemen Dragon Ball dengan gameplay klasik battle royale PUBG MOBILE. Melalui mode ini, pemain dapat mengoleksi tujuh Dragon Ball untuk memanggil Shenron dan membuat permintaan di Altar Pemanggilan Shenron untuk mendapatkan tambahan kekuatan dalam permainan.

Pemain akan memiliki kesempatan untuk menemukan empat area Dragon Ball Super baru di Erangel, Livik, dan Sanhok yang dibangun untuk mereplikasi lokasi dan arsitektur dari seri tersebut! “Dragon Ball Village”, “Tenkaichi Budokai”, “Kame House”, dan “Karin Tower” semuanya berisi perlengkapan yang dapat ditemukan oleh pemain. Selain itu, pemain bisa melempar “Hoipoi Capsule”, item baru yang dapat berubah menjadi “Air Car” dengan tiga kursi untuk melintasi medan perang.

Pembaruan ini memboyong komponen “Ki” yang merupakan bagian integral dari seri Dragon Ball! Kumpulkan energi “Ki” untuk mendapatkan peningkatan mobilitas, gunakan serangan “Kamehameha” legendaris untuk mengalahkan musuh, dan teknik “Buku-jutsu (Levitation technique)” untuk terbang bebas dengan kecepatan berlari. Ketika pemain kehabisan “Ki”, mereka dapat memakan “Senzu Beans” yang tersebar untuk memulihkan “Ki” bersama dengan Health dan Energy.

Tidak hanya itu, bagi mereka yang menginginkan tantangan ekstra, tetaplah terhubung untuk informasi lebih lanjut tentang Dragon Ball Trial yang tersembunyi. Di sini, pemain akan ditugaskan untuk mencari tujuh Dragon Ball, sementara lokasinya terlihat oleh tim lawan! Untuk memenangkan permainan, pemain harus berhasil mengamankan Dragon Ball, mempertahankan Altar Panggilan Sheron, dan kemudian membuat permintaan.

Battle Royale: Dragon Ball Super

Mode kedua dari dua mode Dragon Ball Super akan membawa perubahan gameplay yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam PUBG MOBILE, mengubah medan perang menjadi dunia dengan gaya seni animasi yang khas mulai tanggal 15 Juli hingga 4 September. Pemain akan meninggalkan senjata tradisional mereka dan mengambil peran salah satu dari lima karakter Dragon Ball Super – Son Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, dan Ultimate Gohan – dengan menggunakan serangan utama dan serangan pendukung yang unik dalam pertempuran dan berusaha untuk bertahan hingga akhir!

Sebagai bagian dari mode baru ini, pemain akan mengumpulkan Spirit Crystlets dan Spirit Crystals dari tanah untuk mengembalikan energi dan meningkatkan serangan mereka, yang tertinggi adalah Level 4, serta menggunakan berbagai fitur baru seperti Teleport Points dan Updraft untuk melintasi dan memanipulasi peta.

“Salah satu franchise manga dan anime Jepang yang paling ikonik di dunia, Dragon Ball dan Dragon Ball Super telah mencatatkan pencapaian yang sungguh luar biasa dengan tetap relevan dan bermakna bagi generasi yang tumbuh dengan menonton dan membacanya, sambil terus melibatkan audiens baru dan muda,” kata Vincent Wang, Head of PUBG MOBILE Publishing di Tencent Games. “Selain daya tariknya yang internasional dan melintasi generasi, tema terkenalnya tentang menghadapi tantangan benar-benar mencerminkan PUBG MOBILE dan para pemain kami, dan tim PUBG MOBILE bekerja keras untuk menjadikan ini salah satu kolaborasi brand dalam game yang paling mengesankan.”

Siapkan diri kalian untuk berbagai outfit dan item bertema Dragon Ball Super yang akan tersedia pada tanggal 14 Juli, termasuk outfit khusus yang menampilkan Son Goku, Vegeta, Frieza, dan teman-temannya, Pilaf dan Karin! Akan ada lebih banyak konten yang akan tersedia pada tanggal 11 Agustus, jadi tetap pantau terus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ikuti saluran sosial resmi PUBG MOBILE untuk detail lebih lanjut tentang acara bertema dalam permainan yang akan datang dengan hadiah eksklusif Dragon Ball Super seperti “Kamesennin Style Set”.

Update Versi 2.7 turut memperkenalkan berbagai peningkatan gameplay, termasuk peningkatan pada mode kreatif World of Wonder dengan template Summer Brawl yang dapat diubah, dan senjata Assault Rifle ACE32 baru yang akan tersedia di semua peta. Selain itu, Cycle 5 Season 13 diperbarui dengan konten, hadiah, dan kosmetik baru yang dapat dibuka dan dinikmati, serta Royale Pass Ace terbaru yang akan membawa hadiah utama baru bersamaan dengan tantangan musim.

Terakhir, pemain harus tetap memperhatikan informasi lebih lanjut, karena PUBG MOBILE segera mengumumkan kemitraan yang akan datang dengan produsen mobil mewah ikonik asal Inggris.

Detail lengkap tentang apa yang termasuk dalam Update Versi 2.7 PUBG MOBILE dapat ditemukan di catatan resmi patch yang tersedia di sini.

Canon Hadirkan EOS R100 di Indonesia, Kamera Mirrorless APS-C Teringan

Canon EOS R100

tabloidpulsa.id – Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C teringan dan terkecil di ekosistem EOS R Canon dengan harga yang terjangkau. Dengan ukurannya yang mungil, kamera ini mudah dibawa ke mana saja, seperti dimasukkan ke dalam tas untuk aktivitas memotret sehari-hari dan siap untuk mengabadikan berbagai momen dan kenangan berharga. Kamera ini juga dibekali berbagai fitur menarik yang memudahkan para content creator pemula untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang luar biasa.

Meski memiliki ukuran yang mungil dan berat ringan sekitar 356g, kamera ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dengan detail yang indah berkat sensor gambar 24,1 megapiksel CMOS APS-C dan prosesor DIGIC 8. Pada kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur Dual Pixel CMOS AF yang memiliki jangkauan hingga 143 area titik fokus, sehingga pengguna bisa dengan leluasa menentukan area fokus sesuai kebutuhan, termasuk fitur pemfokusan otomatis yang cepat dan sangat akurat, hingga kemampuan Eye Detection dan Face Detection yang memudahkan pengguna saat menangkap gambar subjek yang bergerak.

Kemudian, tersedia juga mode Hybrid Otomatis yang mampu mengubah adegan foto dan video menjadi cuplikan pendek. Sementara untuk mode video Timelapse 4K secara otomatis mengambil bidikan adegan pada interval yang telah ditentukan dan menggabungkannya menjadi video beresolusi tinggi serta kualitas gambar dan detail yang luar biasa.

Untuk pengguna yang ingin lebih banyak membuat konten video, tersedia juga fitur video 4K dan slow motion dengan perekaman high frame rate 120p. Termasuk fungsi Eye Detection AF dan Movie Digital IS dalam mode movie yang gambar tetap fokus dan stabil meskipun pengguna merekam sambil berjalan. Jika menggunakan lensa RF, pengguna juga dapat menikmati stabilisasi gambar saat mengambil foto dengan handheld yang lebih tajam bahkan dalam pencahayaan redup.

Bagi pengguna yang ingin merekam video dalam mode vertikal dapat mengaktifkan mode Change Movie Rotate yang berfungsi untuk menambahkan informasi orientasi vertikal kamera saat merekam video. Fitur ini mempermudah saat video diputar di smartphone.

“Kehadiran EOS R100 menjadi opsi kamera mirrorless APS-C dengan harga yang sangat terjangkau dan bobot yang ringan ini merupakan sebuah gebrakan baru dari Canon. Sehingga membuat kamera ini menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung pemula yang baru ingin terjun ke dunia fotografi, videografi dan juga dunia content creator,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

EOS R100 memiliki viewfinder dan grip yang ergonomis, sehingga memudahkan pengguna layaknya memotret seperti fotografer profesional. Tersedia juga built-in electronic viewfinder (EVF) untuk visibilitas yang lebih baik saat memotret di luar ruangan dan di bawah sinar matahari yang terik. Sementara grip dengan tekstur karet membuat kamera ini lebih nyaman saat digenggam dan lebih stabil saat digunakan.

EOS R100 juga menawarkan beragam cara untuk membantu para fotografer pemula untuk mendapatkan hasil foto yang indah. Selain memiliki tampilan user interface dan kontrol khas kamera DSLR dan mirrorless Canon, ada juga mode Creative Assist, yang membuat pengguna dapat mengubah pengaturan menggunakan istilah awam, seperti “Background blur“, “Brightness“, dan “Saturation“. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan mode Scene dan Scene Intelligent Auto, yang membuat kamera memilih pengaturan terbaik secara otomatis untuk adegan atau suasana yang ingin dipotret sehingga mampu menghasilkan gambar yang ideal.

Untuk kemudahan pengiriman data, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, membuat pengguna dapat membagikan foto ke media sosial dengan mudah dengan aplikasi Canon Camera Connect melalui smartphone.

Saat ini seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System telah bergaransi 2 tahun. Apabila konsumen memiliki masalah dapat langsung membawanya ke service center yang tersebar di kota–kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan nilai lebih untuk konsumen agar semakin aman dan nyaman dalam menggunakan produk Canon.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless Canon EOS R100 dengan harga:

Canon EOS R100 Bodi Only dengan harga: Rp.10.699.000

Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM dengan harga: Rp.12.299.000

Dapatkan promo spesial launching berlaku mulai tanggal 12 – 26 Juli 2023 untuk pembelian EOS R100 yaitu :

Canon EOS R100 Bodi Only dengan harga: Rp.8.499.000

Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4,5-6,3 IS STM dengan harga: Rp 9.999.000 Dan setiap pembelian kamera Canon EOS R100 mendapatkan tambahan Bonus Eksklusif T-Shirt EOS R100

ASUS Siap Luncurkan ROG Phone 7 Series di Indonesia

ROG Phone 7 Series

tabloidpulsa.id — Melalui acara ROG Phone 7 Media Sneak Peek, ASUS mengungkapkan tanggal peluncuran ROG Phone 7 Series yang akan diselenggarakan pada 18 Juli 2023. Berlokasi di Mini Atrium Mall  Gandaria City, Jakarta Selatan, acara ini akan mengambil tema yang disebut, ROG Phone 7 Consumer Launch event.

Pada acara tersebut, ASUS akan memperkenalkan seri ROG Phone 7 Series yang mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. Ponsel bergaya futuristik ini akan hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah.

“Kunci efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Jimmy Lin melanjutkan, selain memperkenalkan smartphone gaming terkuat ROG, dalam rangkaian acara ini, ASUS akan mengemasnya dengan tema dan konsep yang menarik. Dengan mengambil pendekatan lebih ke consumer (end user), acara yang dimulai pada 18 hingga 23 Juli ini akan dikemas dengan berbagai tema dan konsep yang menarik, seperti Fun Match Activity, Cosplay Competition, Meet and Greet dengan  Profesional Player dan Tech Reviewer, ROG Phone Master Class, serta berbagai macam quiz yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung dari berbagai  kalangan usia.

ROG Phone 7 Performa Tanpa Kompromi

Untuk menjadikan ROG Phone 7 teater portabel yang andal, Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Selain itu, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, dan seri ROG Phone 7 juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain!

Versi ROG Phone 7 Ultimate juga menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

ROG Phone 7 akan segera hadir di Indonesia, dan akan diresmikan melalui acara ROG Phone 7 Consumer Launch Event.

Kerjasama ROG dan MOONTON

ASUS ROG dan MOONTON telah mengumumkan kerjasama selama 2 tahun sejak 31 Mei 2023 lalu. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna di seluruh dunia dan mengoptimalkan kinerja seri ROG Phone untuk penggunaan turnamen.

Tim ROG Phone telah bekerja sama dengan MOONTON sejak 2022 untuk Malaysia Professional League. Membangun kepercayaan yang dibangun sepanjang tahun, kami mempertahankan momentum kami dan sekarang berkembang melampaui batas regional ke skala global. Ekspansi ini mencakup empat turnamen esports internasional Mobile Legends: Bang Bang: Piala Asia Tenggara 2023 dan 2024, serta Kejuaraan Dunia M-Series M5 dan M6. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan esports, memberikan konten tingkat atas kepada para gamer dan pengalaman memenangkan permainan.

“Kami sangat senang untuk terlibat dalam upaya kolaboratif bersama ROG, yang bertujuan untuk meningkatkan ranah esports dan gaming untuk semua individu. Aliansi ini menjanjikan untuk menyediakan para gamer MLBB jalan yang tak tertandingi di mana mereka dapat menikmati bentuk esports terbaik. dan konsumsi konten game,” kata Alexis Wong, Regional Sales and Business Development Lead MOONTON Games untuk Divisi Esports.

Tips Gaya Belajar Efektif dengan Metode Zenius

Gaya Belajar Zenius

tabloidpulsa.id – Ternyata, tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan korelasi antara konsep gaya belajar dengan efektivitas belajar Anda. Mitos tentang gaya belajar sudah bukan hal yang asing untuk kalangan siswa maupun guru.

Sayangnya, masih banyak orang yang percaya dengan mitos tentang gaya belajar ini. Lalu, bagaimana cara belaKjar yang efektif? Zenius akan memberikan tips dan metode-metode belajar yang bisa diterapkan. Namun sebelumnya, mari kita jabarkan mitos gaya belajar-belajar ini.

Saat ini, banyak yang membagi gaya belajar menjadi empat, yaitu: visual, auditori, reading/writing, dan kinestetik, atau yang lebih dikenal dengan VARK. Buat Anda yang memiliki tipe visual akan lebih mudah belajar dengan melihat atau menonton materi. Lalu reading/writing akan lebih mudah belajar dengan membaca/menulis, dan auditori akan lebih mudah belajar lewat mendengar. Sementara siswa dengan tipe kinestetik perlu melakukan gerakan atau sentuhan agar bisa mengingat materi.

Pembagian gaya belajar ini sangat populer, tapi masih sering dipertanyakan oleh berbagai ilmuwan. Hingga saat ini, belum ada bukti ilmiah yang membenarkan konsep pembagian gaya belajar tersebut. Pada 2019, American Psychology Association menyatakan bahwa banyak orang percaya bahwa gaya belajar telah ditentukan sejak kelahiran dan mampu memprediksi kesuksesan akademis dan karir meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos ini.

Tidak ada bukti yang menyatakan jika siswa yang mengikuti preferensi ini akan membuahkan hasil yang lebih optimal. Penerapan gaya belajar yang sama untuk semua bidang pelajaran itu dianggap kurang tepat.

Justru, ketika Anda sudah mulai mempercayai konsep gaya belajar yang Anda miliki, ini akan membahayakan proses belajar secara keseluruhan. Misalnya, Anda percaya jika Anda memiliki gaya belajar visual, Anda akan memiliki sugesti jika Anda hanya akan mengerti pelajaran dengan baik jika guru menerangkan dengan gambar-gambar atau slideshow. Sementara jika guru menerangkan dengan berbicara, Anda akan kurang bisa menangkap karena Anda merasa Anda adalah tipe visual, bukan tipe auditori.

Sugesti seperti ini akan mencegah Anda untuk belajar secara optimal melalui media lain. Selain itu, konsep gaya belajar ini juga tidak bisa dicocokkan dengan semua bidang pelajaran. Misalnya, ketika Anda sedang belajar geografi, lalu ada pembahasan mengenai topografi, mau tidak mau Anda harus belajar secara visual, bukan auditori, atau kinestetik. Sugesti tersebut akan mencegah Anda untuk bisa belajar secara optimal melalui media lain.

Lalu, bagaimana gaya belajar yang efektif? Berikut beberapa tips dan metode dari Zenius yang dapat membantumu dalam belajar:

1. Cari sumber belajar yang berkualitas

Jika Anda tidak memiliki sumber belajar yang berkualitas, atau bahkan menyesatkan, usaha belajar Anda tidak akan maksimal atau malah makin jauh dari tujuan. Lalu, pastikan sumber belajar Anda menekankan pemahaman konsep materi dan mengajak berpikir kritis, bukan sekadar hafalan.

2. Ciptakan lingkungan belajar yang suportif

Anda harus mencari lingkungan yang aktif saling membantu dan membuatmu termotivasi. Hindari lingkungan yang memicu perasaan negatif dan tidak kondusif. Selain itu, Anda juga harus mencari lingkungan yang nyaman di mana Anda tidak akan merasa takut untuk gagal. Dekatkan diri dengan orang-orang yang bisa membantumu untuk melewati kegagalan tersebut.

3. Susun agenda belajar dengan baik

Sesuaikan agenda dan rencana belajarmu dengan kondisi progressmu, jangan memaksa diri untuk cepat-cepat mengerti materi rumit jika belum memahami materi dasar. Lalu, Anda juga harus membuat target belajar yang terus meningkat, Misalnya minggu ini Anda menargetkan untuk belajar 20 soal per hari, minggu depan harus naik 30 soal per hari.

4. Praktekkan cara belajar yang efektif

Ada banyak teknik belajar yang bisa digunakan agar materi pelajaran bisa diterima dengan baik, di antaranya adalah:

• Merangkum
• Menandai beberapa bagian penting di buku
• Membaca ulang materi
• Mempelajari berbagai konsep materi atau topik sekaligus
• Melakukan uji coba langsung/tryout
• Latihan soal secara berkala

Kebanyakan dari Anda belajar dengan cara yang kurang efektif karena masih menggunakan teknik merangkum, menandai beberapa bagian penting di buku, mempelajari berbagai konsep materi atau topik sekaligus, atau bahkan membaca ulang materi. Sementara, cara belajar yang paling efektif itu adalah melakukan uji coba langsung dan latihan soal secara berkala.

Founder dan CEO Zenius Sabda PS mengatakan, “Hal terpenting dalam belajar adalah bukan bagaimana informasi itu disajikan, tapi bagaimana kita menggabungkan semua gaya belajar kita, sesuai dengan materi yang sedang kita hadapi. Siswa akan bisa belajar dengan lebih baik apabila mereka mendapatkan sumber pelajaran yang bisa memercikkan kecintaan mereka akan belajar. Nah sumber pelajaran ini bisa datang dari berbagai sumber, seperti guru, buku, atau bahkan video.”

OPPO Reno10 Akan Segera Masuk Indonesia?

OPPO Reno10 Series

tabloidpulsa.id – OPPO Indonesia memulai kembali untuk mempersiapkan amunisi terbarunya untuk bertarung di kuartal III tahun 2023. Dimulai dengan kehadiran perangkat OPPO A78 yang membawa banyak peningkatan di lini seri A, seperti kehadiran pengisian daya 67W SUPERVOOCTM yang hadir untuk pertama kalinya pada lini seri A.

Selain menghadirkan perangkat seri A78, rupanya OPPO juga sedang mempersiapkan perangkat baru lainnya. Perangkat tersebut telah tercatat dengan model CPH2521 pada situs sertifikasi milik Postel sejak 5 Mei 2023 yang lalu.

Model yang sama juga tercatat melalui situs P3DN milik Kemenperin yang mencatat nilai TKDN hingga 36,35%.

Menariknya, walau belum banyak konfimasi mengenai spesifikasi perangkat ini, dari situs P3DN Kemenperin dapat terlihat bahwa perangkat ini dipersiapkan membawa teknologi jaringan 5G yang beroperasi pada band n1/n3/n5/n8/n40. 

Perangkat baru ini diperkirakan merupakan OPPO Reno10, suksesor OPPO Reno8 yang sudah beredar di Indonesia sebelumnya dan telah memberikan persentase penguasaan pasar cukup besar melalui laporan beberapa firma riset pasar.

Perangkat lini seri Reno ini memberikan pasar cukup besar untuk perangkat kelas menengah premium yang menyasar target anak muda.

Tak heran, jika perangkat ini sangat mengunggulkan kualitas dan fitur kamera yang disesuaikan dengan berbagai skenario penggunaan anak muda terutama untuk berkreasi menciptakan berbagai konten foto maupun video menarik di media sosial. 

Sebelumnya OPPO telah memperkenalkan lini seri Reno8  5G dan Reno8 Pro 5G pada 15 Agustus 2022 dan Reno8 4G dan Reno8 Z 5G pada 15 September 2022. Kemudian berlanjut dengan meluncurkan lini seri Reno8 T dimana OPPO Reno8 T resmi meluncur pada 7 Februari 2023 dan disusul Reno8 T 5G pada 1 Maret 2023..

Sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai nama perangkat ini dan waktu peluncurannya, namun jika melihat dari berbagai dokumen sertifikasi yang telah tercatat di situs pemerintah Indonesia, dapat dipastikan perangkat yang diperkirakan OPPO Reno10 ini akan diluncurkan dalam beberapa waktu dekat.

Apalagi jika melihat perangkat yang sama juga telah diluncurkan dan memulai tahap perkenalan di beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

Update Harga Smartphone POCO Bulan Juli 2023

Performa POCO M5

tabloidpulsa.id – Smartphone POCO seri X, M, dan C kini semakin mudah diakses semua POCO Fans. Bayangin aja, harga smartphone POCO yang pada dasarnya sudah ekstrem jadinya makin ekstrem. Tanpa batas waktu pula. Nggak ada lagi, kejadian nggak kesampaian memiliki smartphone POCO idaman.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengonfirmasi, “Dengan harga baru ini, POCO ingin semua POCO Fans bisa memiliki smartphone POCO idamannya. Makanya, seluruh lini smartphone POCO harganya makin ekstrem. Dan nggak tanggung-tanggung, hal ini secara permanen.”

Gimana, sudah merasa excited buat nyikat smartphone POCO yang diinginkan, atau karena saking semangatnya malah jadi bingung mau beli yang mana? Biar nggak bingung dan lebih gampang menentukan smartphone POCO yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, kenalan yuk sama smartphonenya.

POCO X5 5G, #XcitingAsAlways

Rahasia performa POCO X5 5G adalah chipset Snapdragon 695 5G. Dibalik ukurannya yang mini karena di desain dengan fabrikasi 6nm, chipset ini memiliki performa yang nggak tanggung-tanggung

Salah satu hal yang membuat POCO X5 5G jadi lebih exciting adalah layar 120Hz  AMOLED yang super slim. Layar 6.67” AMOLED Dot Display pada POCO X5 5G memiliki refresh rate tinggi dengan super resolution touch, sehingga perpindahan gambar saat nge-game, atau streaming video akan terasa smooth, dan memiliki tingkat presisi 10 kali lipat lebih baik. 

POCO C40, #SiPalingSejutaan

POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh. Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam,  memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata. Dengan layar besar berukuran 6.71”, pengalaman streaming video, berselancar di dunia maya, ataupun media sosial  menggunakan POCO C40 akan semakin imersif.

POCO M5, #GenerasiMaksimal

POCO M5 dilengkapi prosesor terbaik di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99. Prosesor Octa-core 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm, sehingga efisien dalam penggunaan daya.

Bermain game jelas semakin maksimal berkat layar 6.58” FHD+ DotDrop Display POCO M5 yang menghasilkan warna cerah dengan tingkat akurasi yang sangat baik, serta memiliki refresh rate hingga 90Hz, dan mendukung dynamic switch display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, dan 90Hz).

Kalau sudah kenal dengan smartphonenya, ini dia nih daftar harga barunya yang makin ekstrem.

 Harga lamaHarga makin ekstrem
POCO X5 5G 6+5GB | 128GBRp3.499.000,-Rp3.199.000,-
POCO X5 5G 8+5GB | 256GBRp3.999.000,-Rp3.699.000,-
POCO M5 4GB | 64GBRp2.099.000,-Rp1.899.000,-
POCO M5 4GB | 128GBRp2.299.000,-Rp2.099.000,-
POCO C40 3GB | 32GBRp1.599.000,-Rp1.399.000,-
POCO C40 4GB | 64GBRp1.799.000,-Rp1.599.000,-

“POCO memberikan harga yang makin ekstrem ini berlaku mulai 11 Juli 2023 di semua kanal penjualan resmi POCO,” terang Bung Andi. “Kami melihat antusiasme POCO Fans selama ini yang sangat tinggi, jadi kalau nggak mau kehabisan mereka harus gercep ambil smartphone POCO yang diinginkan.”

Infinix Hot 30 Play Hadir di Indonesia, Harga Rp 1,3 Jutaan

Infinix HOT 30 Play

tabloidpulsa.id – Infinix resmi meluncurkan seri terbarunya, Infinix Hot 30 Play, di Indonesia. Mengusung tagline Gak Pernah Padam yang mewakili spesifikasi unggulannya, Hot 30 Play menawarkan kombinasi baterai super besar, fitur layar tajam dengan refresh rate tinggi, mode khusus pendukung gaming, serta memori besar dengan ekstensi RAM.

Dengan harga resmi Rp1.299.000, Infinix Hot 30 Play sudah dapat dipesan secara online via Infinix Official Store eksklusif di Shopee mulai 11 Juli 2023   

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia menjelaskan, “Infinix Hot 30 Play kami hadirkan dengan spesifikasi yang sangat kompetitif dikelasnya. 1.2 jutaan dengan layar resolusi tinggi, baterai besar dengan memori yang dapat diperluas, serta tentunya fitur pendukung pengalaman mobile entertainment. Hot 30 Play dapat menjadi pilihan yang ideal bagi para generasi muda aktif yang ingin mendapatkan pengalaman mumpuni dan aktif seharian bebas khawatir lag atau baterai lemah”.

Asik Lebih Lama dengan Baterai Super Besar  

Infinix Hot 30 Play hadir dengan baterai 6000mAh yang dapat standby sekaligus mendukung pengguna menjalankan berbagai aktivitas mobile lebih lama seperti panggilan telepon hingga hingga 70 jam, streaming video hingga 25 jam, dan menjalankan mobile game hingga 18 jam. Didukung teknologi AI Fast Charging 18W, proses pengisian daya Hot 30 Play juga makin cepat dan tetap efisien. 

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur Mode Hemat Daya Ultra yang berguna dalam situasi darurat. Dengan hanya 5% daya tersisa, pengguna masih bisa melakukan panggilan selama 2 jam atau menjaga Hot 30 Play dalam mode siaga selama 24 jam. 

Scrolling Bebas Lag di Layar Ekstra Lapang 

Infinix Hot 30 Play membawa layar ekstra lebar 6.82 inci HD+ Cinema Quality Display dengan dan 85% NTSC yang meningkatkan pengalaman visual jadi lebih imersif dan tetap tajam. Layar Hot 30 Play juga sudah dibekali dengan 90Hz refresh rate sehingga pengguna akan lebih nyaman saat sedang scrolling antar aplikasi. 

Bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan, Hot 30 Play juga sudah memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 500nit. Alhasil, tampilan di layar Hot 30 Play tetap dapat terlihat jelas di bawah pancaran sinar matahari.  

Kombinasi Memori Besar 

Fitur khas Infinix, yakni Extended RAM, juga tersemat di Infinix Hot 30 Play. Teknologi ekspansi RAM dari Infinix ini menggandakan kapasitas RAM awal dari 4GB menjadi 8GB. Hal ini menghasilkan kecepatan startup yang lebih baik dan memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk berjalan secara bersamaan. 

Fitur Extended RAM akan bermanfaat bagi pengguna yang suka bermain game mobile dengan intensitas tinggi. Dengan fitur ini, gameplay akan berjalan lebih mulus tanpa lag yang berarti. 

Di sisi storage tersedia ruang penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB. Hal itu dimungkinkan berkat kehadiran triple slot yang tersemat di Infinix Hot 30 Play.  

Gaming Makin Maksimal 

Sebagai seri yang erat dengan aspek gaming, Hot 30 Play juga memiliki rangkaian fitur khusus untuk membuat pengalaman mobile gaming makin mulus. Infinix Hot 30 Play dipersenjatai oleh prosesor gaming Helio G37 yang dipasangkan dengan CPU ARM Cortex-A53 yang kuat. 

Smartphone ini juga sudah dilengkapi teknologi Dar-Link 2.0 sebagai game booster yang mengakomodasi peningkatan performa Hot 30 Play dari sisi manajemen CPU dan GPU, stabilisasi frame rate, hingga pengalaman gameplay yang imersif.  

Aktivitas gaming juga akan tetap berjalan mulus dengan suhu yang stabil. Berkat Double-Layer Graphite, sistem pendinginan yang telah ditingkatkan secara menyeluruh dan sangat efisien, mencakup area pendinginan seluas 16309mm². Lapisan grafit ganda canggih dirancang untuk menjaga sistem tetap dingin saat beroperasi dalam kondisi ekstrem. 

Fitur Pendukung Lainnya 

Smartphone ini membawa kamera belakang 16MP yang menjamin hasil foto yang jernih di segala kondisi. Tak hanya fotografi, terdapat fitur Slow Motion Recording untuk menangkap momen-momen tak terduga bersama teman-teman. Untuk proteksi tambahan, Infinix Hot 30 Play juga menghadirkan Side-mounted Fingerprint Lock yang cepat dan aman. Tak hanya itu, smartphone ini sudah mendukung kemampuan OTG untuk keperluan transfer data atau sekadar mengisi daya.  

Sisi desain smartphone ini juga tak kalah menarik berkat Dynamic Beam Design yang membuat efek siluet smartphone menjadi lebih menarik saat dipandang. Tekstur bodi belakangnya yang terasa seperti kaca membuat juga semakin mewah saat digenggam.  

Ketersediaan 

Infinix Hot 30 Play, yang tersedia dalam 3 warna, yakni Mirage Black, Blade White, Bora Purple, akan dibanderol Rp 1.299.000 dalam sesi penjualan online perdana/first sale eksklusif di Shopee. Selama periode first sale di Shopee, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam promo menarik, seperti ekstra gratis ongkos kirim (ongkir) dan cicilan bunga rendah dengan Shopee Paylater. 

Lewat SheHacks, Indosat Dukung dan Maksimalkan Potensi Pariwisata

SheHacks Labuan Bajo

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menghadirkan lokakarya kewirausahaan perempuan di bidang teknologi sebagai rangkaian SheHacks 2023 yang untuk pertama kalinya diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dukungan Indosat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dalam pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) guna memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia dalam pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia termasuk di Labuan Bajo yang juga menjadi tuan rumah ASEAN Summit pada Mei 2023 lalu.

Selain destinasi prioritas wisata nasional di Labuan Bajo NTT, program CSR Indosat di pilar Pemberdayaan Perempuan ini juga akan dilakukan di Borobudur, Jawa Tengah. Pada dua destinasi super prioritas tersebut, akan dilaksanakan salah satu program SheHacksbernama SheHacks Innovateyang merupakan workshop offline dua hari bersama Kemenparekraf untuk para pelaku pariwisata di sana. Pelatihan wirausaha pemula ini meliputi pemecahan masalah dan pengembangan inovasi yang berfokus pada pelanggan.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Peluang UMKM Indonesia untuk go digital akan semakin tumbuh dengan proyeksi sekitar 64% hingga tahun 2027. Perempuan, yang mayoritas menjadi pengelola UMKM, perlu dibekali dengan keterampilan pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. Kami ingin memfasilitasi mereka dengan pendampingan dan pelatihan, khususnya di Labuan Bajo untuk mengembangkan solusi inovatif dari tantangan yang mereka hadapi di industri pariwisata. Kami ingin terus memberdayakan perempuan Indonesia untuk peran penting mereka dalam keluarga, lingkungan sekitar, dan juga kemajuan sebuah bangsa.”


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam sambutannya saat menutup rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 lalu, menekankan tiga hal yang perlu menjadi fokus di bidang pariwisata yaitu meningkatkan infrastruktur terutama konektivitas, memperkuat branding yang inovatif, dan mengembangkan digital tourism untuk meningkatkan pelayanan. Sejalan dengan hal tersebut, Indosat bersama dengan Kemenparekraf menyelenggarakan SheHacks Innovate untuk mempersiapkan masyarakat sekitar memperkokoh ekosistem pariwisata yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan.


Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti, Mengatakan, “Pada bidang kewirausahaan, Perempuan memiliki peranan dan potensi yang luar biasa di dalam perekonomian. Berdasarkan data BPS tahun 2021, perempuan mengelola 64,5 persen dari total UMKM di Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa perempuan di Indonesia khususnya Womenpreneur memiliki peran yang strategis terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Walaupun kondisi saat ini, masih ada pandangan stereotip yang kuat terhadap peran dan kemampuan wanita dalam dunia kerja, khususnya di bidang Teknologi. Terdapat studi dalam industri Sains, Teknologi, Engineering dan Matematika (STEM) hanya 2 dari 10 perempuan memilih berkarir secara profesional di bidang STEM. Kami mengapresiasi program SheHacks 2023 yang telah mendukung perkembangan talenta digital khususnya pada perempuan. Melalui program SheHacks 2023, memberikan peluang kepada para wanita untuk mendapatkan pelatihan, jaringan bisnis dan pendampingan, guna mengembangkan segala ide dan inovasi yang dimiliki. Kegiatan ini juga mengembangkan komunitas yang tersebar khususnya pada 5 Destinasi Super Pariwisata. Sejalan dengan arahan presiden pada perhelatan ASEAN Summit di Labuan Bajo untuk memperkokoh ekosistem pariwisata yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan.”

SheHacks Innovate di Labuan Bajo diikuti lebih dari 75 pelaku usaha lokal untuk bergabung dan berbagi pengalaman sesuai bisnis mereka masing-masing. Antusiasme yang tinggi terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar melalui website sejumlah lebih dari 9.250 user dengan lebih dari 8.750 pesertanya pada tahap ideation dan 500 di antaranya adalah startup pada tahapan Most Viable Product (MVP). Nantinya, agenda berupa workshop offline selama 2 hari akan dibagi dalam 3 tahapan yaitu Formation Team, Building Solution, dan Showcase.

Live Shopping Jadi Opsi Belanja Paling Favorit di Shopee

Live Shopping Shopee

tabloidpulsa.id – Kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale berhasil mencatatkan pencapaian baru dengan menghadirkan ruang dan peluang yang lebih besar bagi para pengguna. Promo live beauty fashion terbesar hingga puncak kampanye pada 7 Juli lalu mendapatkan respon yang positif, terlebih akan kemeriahan sesi live shopping melalui Shopee Live yang menjadi opsi belanja interaktif yang paling favorit untuk pengguna.

Antusiasme ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui Shopee Live pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang mencapai hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang fitur Shopee Live dapat diterima dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tidak hanya untuk menonton rangkaian hiburan tetapi kini juga menjadi cara belanja baru yang semakin diminati khususnya pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Shopee juga melihat bahwa fitur live shopping ini mendapatkan respon yang positif dari para pelaku usaha yang sangat bersemangat dalam memanfaatkan Shopee Live sebagai wadah pemasaran dan penjualan yang bisa meningkatkan performa bisnis, serta menciptakan kedekatan personal kepada para konsumennya. Fakta ini membangkitkan komitmen kami untuk kedepannya bisa terus memajukan industri live streaming di Indonesia dengan menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem Shopee.”

Shopee Live buka peluang baru dan jadi pilihan paling favorit di 7.7

Live shopping melalui fitur Shopee Live di kampanye 7.7 ini memberikan pengalaman belanja yang interaktif bagi pengguna dan tentunya peluang baru bagi pelaku usaha untuk meningkatkan performa bisnisnya. Belanja lewat Shopee Live memungkinkan komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual secara real-time sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaran menarik yang dapat membantu keputusan pembelian. Pengguna pun juga dapat menikmati konten menarik dari penjual dan melihat produk yang yang ingin dibeli dengan lebih detail dan informatif. 

Berbagai kemudahan ini sangat diminati oleh pengguna, dimana jumlah pembeli melalui Shopee Live di puncak kampanye 7.7 pun ikut meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Dampak positif yang sama juga turut dirasakan oleh penjual melalui kampanye 7.7 kali ini, dimana para penjual telah berhasil mempromosikan 2 juta produknya melalui keranjang orange Shopee Live di puncak kampanye yang mendorong peningkatan penjualan di tokonya.

Menariknya, kategori fashion dan beauty menjadi kategori favorit dan paling banyak dicari dengan peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan. Dengan kemudahan untuk berinteraksi dan mendapatkan review produk dengan lebih detail, Shopee mengamati tren live shopping untuk kategori fashion dan beauty, seperti:

  • Ketika berbelanja produk kecantikan di Shopee Live, pengguna tidak lagi bingung dalam menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kemudahan untuk memastikan makeup shades yang sesuai dengan warna kulit maupun kandungan produk, kini bisa ditunjukkan oleh para penjual melalui sesi live shopping. Hal ini menjadikan Moisturizer, Lipstik, dan Foundation sebagai produk favorit pengguna ketika belanja kategori kecantikan di Shopee Live.
  • Mencari pakaian dan aksesoris dengan ukuran yang tepat menjadi mudah dengan adanya live shopping di Shopee Live. Tas, Sepatu, dan Kemeja menjadi produk fashion yang paling banyak dibeli lewat live shopping.

Live Shopping jadi kunci sukses dan catatkan rekor terbaru

Kampanye 7.7 diinisiasi untuk menjawab animo masyarakat akan live shopping lewat fitur Shopee Live sebagai cara belanja online yang mudah dan menyenangkan. Tayangan Shopee Live juga menjadi sumber hiburan yang menemani aktivitas sehari-hari pengguna karena beragam bentuk dan tema dari sesi Shopee Live yang disediakan oleh para penjual pun dapat dinikmati oleh pengguna sepanjang hari. 

Salah satu pencapaian yang sangat spesial, Raffi Ahmad menjadi top streamer pada puncak kampanye di 7 Juli lalu dan berhasil mencatatkan rekor penjualan tertinggi di Shopee Live. Sesi Shopee Live selama 12 jam nonstop bersama Raffi Ahmad di TokoPapaRaffi menjadi favorit pengguna dan mendapatkan antusiasme besar dengan total transaksi hingga 7 milyar.

Selain TokoPapaRaffi, banyak streamer dan penjual lainnya yang memanfaatkan Shopee Live di puncak kampanye dan merasakan respon luar biasa hingga dapat meningkatkan penjualan harian mereka mencapai lebih dari 50 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Beberapa penjual, seperti The Originote, SKINTIFIC, Maybelline Indonesia, dan lainnya pun berhasil menjadi top streamer di Shopee Live dengan peningkatan transaksi yang signifikan.

“Kampanye dan fitur yang ada di Shopee merupakan langkah kami dalam memenuhi berbagai preferensi belanja masyarakat. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual pada kampanye 7.7 kali ini, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui fitur dan inovasi yang kami miliki,” tutup Monica.

Menjawab permintaan pengguna akan live shopping, Shopee juga kembali menghadirkan penawaran terbaik untuk pengguna yang berbelanja lewat Shopee Live dan menikmati promo Shopee Live, Semua Diskon 50%. Tiap harinya, pengguna dapat membeli berbagai produk dari brand dan mitra penjual terpercaya di Shopee Live dengan harga paling murah di Shopee.

IM3 Luncurkan Kampanye Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3

Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3

tabloidpulsa.id – Sebagai bukti nyata dalam menghadirkan kualitas jaringan terbaik bagi masyarakat di wilayah timur Indonesia, IM3 meluncurkan kampanye ‘Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3’. 

Kampanye ini melanjutkan momentum pengembangan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) yang kini sudah menjangkau lebih dari 80% populasi di wilayah Nusa Tenggara. 

Indosat telah melakukan penambahan pemancar jaringan (sites) baru yang kini siap melayani seluruh masyarakat di Pulau Lombok. Sementara itu, total sites dan kapasitas internet untuk wilayah Nusa Tenggara secara keseluruhan telah meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Pengembangan jaringan dilakukan untuk mendukung masyarakat Pulau Lombok menikmati pengalaman berinternet yang lebih cepat hingga dua kali lipat dalam berbagai kegiatan seperti video streaming dan gaming.

Sejalan dengan hal tersebut, IM3 juga menghadirkan produk unggulan paket Freedom Internet dengan penawaran khusus yang terdiri dari Kuota Utama 3GB + Kuota Plus 2GB + 5GB Kuota TikTok bagi masyarakat di Pulau Lombok untuk dapat merasakan pengalaman bebas internetan 24 Jam.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan “Pengembangan jaringan yang dilakukan Indosat di wilayah Nusa Tenggara akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, memberdayakan dan menghubungkan setiap masyarakat Indonesia, termasuk untuk wilayah Nusa Tenggara dan Lombok dengan produk unggulan IM3 yaitu Paket Freedom Internet. Untuk hadir lebih dekat, kampanye ‘Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3’ diluncurkan dengan serangkaian acara di kota Mataram mulai dari ‘Parade Sinyal IM3’ serta Konser Musik Collabonation Tour. Semua ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang mengesankan dari IM3 dan memperkuat posisi IM3 sebagai brand telekomunikasi pilihan bagi masyarakat di Lombok dan wilayah Nusa Tenggara lainnya.”

IM3 turut melibatkan berbagai lapisan masyarakat pada rangkaian ‘Parade Sinyal IM3’ yang merepresentasikan keragaman budaya setempat, mulai dari komunitas hobi anak muda, pemain musik tradisional Gendang Beleq, hingga kelompok seni Kecimol. Pawai yang melibatkan lebih dari 1.000 anggota masyarakat ini berjalan sekitar tiga kilometer dari Taman Sangkareang hingga eks Bandara Selaparang yang akan menjadi venue untuk Konser Collabonation Tour di kota Mataram.

Konser musik Collabonation Tour Mataram akan menghadirkan Kunto Aji, Armada, Navicula, dan The Dare. Mataram menjadi kota tujuan ke-17 setelah sebelumnya Collabonation Tour telah sukses menghadirkan pengalaman pertunjukan konser penuh keseruan kepada ribuan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, di 16 kota. Pertunjukan musik ini telah berkeliling Indonesia ke berbagai kota seperti Jember, Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Solo, Semarang, Serang, Pekanbaru, Medan, Bekasi, Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul dan Pamekasan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jaringan guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transformasi digital di wilayah Lombok dan Nusa Tenggara. Melalui kolaborasi yang kuat dan inovasi teknologi, kami ingin memastikan pelanggan dapat merasakan manfaat dari konektivitas yang lebih luas dan stabil.” tutup Ritesh.

Untuk dapat menikmati bebas internetan 24 jam dengan paket Freedom Internet serta layanan lainnya dari IM3, pelanggan dapat mengunjungi Gerai dan ribuan Outlet IM3 yang tersebar di kota Mataram dan sekitarnya. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kartu perdana IM3 melalui im3.id/shop.

Editor's Pick