Home Blog Page 296

TECNO POVA 5 Series Edisi Free Fire Akan Hadir di Indonesia

TECNO POVA 5 Series

tabloidpulsa.id – Pada 1 Agustus 2023 mendatang, TECNO akan merilis seri terbaru smartphone mereka, yaitu POVA 5 Series yang berkolaborasi bersama dengan game populer Garena, Free Fire, yang menyatukan tidak hanya peningkatan performa, tetapi juga karakter yang paling disukai dari game tersebut untuk menghadirkan pengalaman smartphone yang imersif dan terbaik dikelasnya bagi para penggemar game. Produk ini akan menjadi suksesor dari seri sebelumnya, POVA 4 Series yang sangat diminati konsumen di Indonesia.   

Mengusung slogan 5G Ultra Gaming, TECNO POVA 5 Series terdiri dari POVA 5 Pro 5G, POVA 5, dan POVA NEO 3. Ketiga varian POVA terbaru tahun ini sudah mendapat peningkatan signifikan untuk keluarga POVA yang diarahkan untuk pengalaman bermain dan hiburan yang mengesankan dan imersif di range harga 2 – 3 jutaan. Seri POVA 5 terbaru ini menghadirkan fitur gamer friendly seperti chipset 5G terbaru Mediatek Dimensity 6080, RAM up to 16GB serta storage up to 256GB, serta kapasitas baterai besar yang mengesankan hingga 7.000 mAh untuk memastikan bahwa gamer dapat sepenuhnya menikmati game favorit mereka dengan gangguan minimal.

“Seri TECNO POVA berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bermain game dan hiburan yang mulus melalui software dan hardware yang tangguh, ditambah kemitraan TECNO dengan Garena Free Fire telah melahirkan beberapa fitur unik pada POVA 5 Series. Produk ini akan hadir tanggal 1 Agustus mendatang dengan harga sangat kompetitif” ujar Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Untuk menyamai performa chipsetnya yang luar biasa, POVA 5 Series menggunakan layar FHD+ 6,78” yang menakjubkan dengan resolusi 1080*2460 untuk bidang pandang yang lebih luas dan visual yang mengesankan. Layarnya memiliki kecepatan refresh tinggi 120Hz yang menghasilkan gerakan yang sangat halus. Ditambah, masa pakai baterai yang luar biasa hingga 7.000 mAh dan pengisian Ultra Charge hingga 68W, ketiga produk ini menawarkan pengalaman yang baik dan nyaman untuk bermain game, menonton film, atau sekadar penggunaan sehari-hari. 

Semakin meningkatkan pengalaman bermain game yang kaya, POVA 5 Series dilengkapi dengan Dual Speakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Gaming semakin ditingkatkan dengan Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope perangkat yang menciptakan getaran realistis, serta Aurora Engine bertenaga AI baru yang menghadirkan kecepatan peluncuran aplikasi secepat kilat.  

Melengkapi performa utamanya, TECNO POVA 5 Series Free Fire Edition ini menampilkan desain futuristik dan teknologi yang disempurnakan. Seri ini telah membuat terobosan dengan desain 3D Mecha Turbo pertama di industri smartphone yang terinspirasi oleh armor robot mecha yang kuat. Ditambah, aksen lampu LED pada bagian desain back cover mecha turbo dengan warna yang menarik yang akan menyala saat bermain game, pengisian daya, hingga panggilan telepon.

POVA 5 dan POVA NEO 3 akan tersedia mulai tanggal 1 Agustus, sedangkan POVA 5 Pro akan dibuka masa Pre-Order pada tanggal 1 hingga 13 Agustus 2023. Ketiga varian POVA 5 Series ini dapat dibeli dan dipesan secara eksklusif di platform e-commerce TECNO Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan TikTok shop dengan beragam promo dan bonus seperti diskon flash sale 100,000 rupiah, gratis gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable khusus untuk pembelian POVA 5 dan POVA 5 Pro, serta bonus stiker eksklusif & kartu reward Free Fire yang sudah tersedia didalam box paket pembelian. 

“Produk terbaru POVA 5 Series ini siap mengikuti kesuksesan pendahulunya sebagai pilihan smartphone gaming mid range terbaik konsumen Indonesia. Sedikit bocoran, performa tangguh dan fitur keren produk ini akan dibanderol dengan harga dibawah 3 juta rupiah saja pada masa launching 1 Agustus 2023. Harga lengkap dari ketiga varian ini juga akan diumumkan pada 1 Agustus mendatang.” Tutup Anthoni.

Xiaomi Siap Luncurkan Redmi 12 di Indonesia

Redmi 12

tabloidpulsa.id – Xiaomi mengonfirmasi kehadiran smartphone terbaru dari lini Redmi yaitu, Redmi 12 yang siap menyapa seluruh konsumen Indonesia pada 1 Agustus 2023.

Melanjutkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman pengguna dengan kualitas tinggi, Redmi 12 menjanjikan pengalaman smartphone “Naik Level” dengan desain premium dan kapasitas memori yang semakin upgrade.

Smartphone entry-level ini juga menjadi salah satu langkah pembuktian dari strategi agresif yang telah digaungkan oleh Xiaomi Indonesia melalui sejumlah fitur “Naik Level” di kelasnya seperti desain premiumkamera tajam, chipset tangguh, layar berkualitas, hingga kapasitas RAM dan memori internal yang besar.

Dengan kombinasi rangkaian fitur dan harga yang agresif, smartphone terbaru Xiaomi ini membawa pengalaman “Naik Level” untuk para pengguna.

Selain meluncurkan Redmi 12, Xiaomi juga akan memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru pada tanggal yang sama, 1 Agustus 2023. Produk AIoT wearables ini diharapkan akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih terhubung dan nyaman dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Menyusul di bulan Agustus, Xiaomi juga akan menghadirkan produk terbaru yang dapat membantu upgrade produktivitas dan hiburan yang pastinya tidak kalah menarik. Nantikan informasi selanjutnya terkait produk-produk menarik di bulan Agustus melalui akun resmi Xiaomi Indonesia.

Sebagai informasi, untuk pasar Indonesia sendiri Xiaomi belum lama ini merilis Redmi 12C pilihan smartphone entry-level ‘Paling Worth It’ yang menawarkan performa dan spesifikasi terbaik di bawah harga 2 juta rupiah. Dengan fitur-fitur terkini seperti kamera 50 MP dengan teknologi AI, layar besar, dan baterai tahan lama, smartphone ini siap memberikan pengalaman pengguna yang maksimal dalam menjalankan berbagai aktivitas digital sehari-hari.

Tri Luncurkan Kampanye ‘Jelajah Tri’ di Nusa Tenggara

Jelajah Tri

tabloidpulsa.id – Sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), Tri meluncurkan kampanyebertajuk ‘Jelajah Tri’ bagi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara baru-baru ini. Tri melanjutkan komitmen untuk terus melakukan perluasan jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan untuk memenuhi kebutuhan internet para penggunanya.

Dengan selesainya integrasi jaringan yang telah dilakukan, Tri telah memperluas cakupan jaringannya dengan menambah jumlah sites dua kali lipat dari jumlah sites tahun lalu. Dengan penambahan ini, jaringan Tri telah mencakup 402 kecamatan, dan 3.805 kelurahan/desa. 

Layanan Tri telah menjangkau lebih dari 92% masyarakat di Pulau Lombok. Dengan peningkatan kecepatan jaringan hingga dua kali lipat, Tri siap untuk mendukung berbagai aktivitas digital pelanggan, seperti video streaming dan gaming.

Sebagai brand telekomunikasi yang dekat dengan anak muda, Tri memahami kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital di tengah masyarakat Lombok, terutama Generasi Z.

Melihat potensi digital Generasi Z di Lombok, Tri datang untuk memenuhi kebutuhan akan internet yang terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia digital. Terlebih lagi, Lombok dikenal salah satu primadona pariwisata tanah air.

Sebanyak 25% Generasi Z di Lombok gemar membagikan konten tentang lokasi wisata di media sosial dan menjelajahi berbagi lokasi wisata baru menarik yang belum banyak diketahui, dengan memberikan label ‘hidden gems’.

Untuk mendukung kegemaran Generasi Z dalam bermedia sosial, Tri memperkenalkan Happy Jumbo spesial untuk masyarakat di wilayah Nusa Tenggara.

Kartu Perdana Happy Jumbo menghadirkan kuota data yang besar dan harga terjangkau yakni Happy Jumbo 30GB masa aktif 30 hari (1GB per hari) dengan harga spesial Rp35.000 dan Happy Jumbo 60GB masa aktif 30 hari (2GB per hari) dengan harga spesial Rp60.000 dengan tambahan bebas akses aplikasi WhatsApp.

Selain itu tersedia juga paket isi ulang Happy Jumbo sesuai kebutuhan harian, mingguan dan bulanan dengan total kuota hingga 60GB yang lebih hemat mulai dari Rp10.000.

Kuota yang diberikan adalah kuota lokal khusus Nusa Tenggara. Kartu Perdana dan isi ulang Happy Jumbo ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati kemudahan akses internet dan komunikasi dengan jaringan Tri yang hemat dan cepat.

Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan, “Kami senang dapat memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan serta layanan di wilayah Nusa Tenggara, termasuk Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Program ‘Jelajah Tri’ semakin mendekatkan Tri dengan masyarakat, menghubungkan satu sama lain, serta memberikan pengalaman yang lebih luas kepada masyarakat untuk menjelajahi dan membuka lebih banyak peluang di dunia digital. Rangkaian kegiatan Tri Happy Ride dan Tri Happy Festival juga menjadi pengalaman langsung yang berkesan bagi masyarakat untuk merasakan jaringan Tri yang andal dan terjangkau.”

Tri turut mengajak masyarakat dan komunitas setempat dalam kegiatan Tri Happy Ride, yangjugamerupakan rangkaian kampanye ‘Jelajah Tri’. Kegiatan riding motor Tri Happy Ride memberikan kesempatan kepada masyarakat dan komunitas untuk merasakan langsung jaringan Tri yang mendukung aktivitas digital mereka, sambil menjelajahi keindahan alam dan budaya lokal. 

Riding motor ini menempuh rute dengan beberapa titik ikonik di Pulau Lombok, dimulai dari Taman Sangkareang, lalu berlanjut ke Kota Tua Ampenan, Bundaran Gerung, Alun-alun Praya, Taman Udayana, hingga kembali lagi ke Taman Sangkareang.

Menyambung keseruan riding motor, panggung Tri Happy Festival juga akan hadir untuk menghibur masyarakat setempat dengan penampilan stand-up comedian, hiburan musik, serta berbagai sajian kuliner.

Pembelian Kartu Perdana Happy Jumbo di Pulau Lombok dapat dilakukan dengan mudah di retailer Tri terdekat, 3Kiosk, maupun 3Store.

Untuk isi ulang, Tri berikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi Bima+, USSD *123#, atau kunjungi 3Store, 3Kiosk, & retailer Tri terdekat di lokasi setempat.

Resmi IPO, INET Siap Kantongi Dana Segar Lebih Dari Rp 150 Miliar

INET Resmi IPO

tabloidpulsa.id – Tanggal 24 Juli 2023 ini, PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET), yang lebih dikenal sebagai Sinergy Networks, mengumumkan IPO dan resmi melantai di Bursa Efek Indonesia.

Melalui IPO ini, perseroan merupakan emiten ke-50 yang tercatat sebagai perusahaan terbuka pada tahun 2023.

Perseroan melepas 1.500.000.000 saham baru, yang mewakili 20% dari total sahamnya, sebagai bagian dari proses IPO. Dalam upaya ini, INET berharap mengumpulkan dana sebesar Rp150 miliar yang akan digunakan untuk menggarap perkembangan lini bisnis. Perseroan juga menerbitkan Waran Seri 1 sebanyak 2,1 miliar secara gratis bagi pemegang saham baru dengan rasio 5:7. Setiap satu waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 91.

Keputusan untuk melakukan IPO merupakan langkah strategis oleh Sinergy Networks untuk memperkuat posisinya di pasar dan memperluas layanan jaringan yang sudah sangat luas. Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkenalkan teknologi terkini demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setianya.

“Berdasarkan IPO ini, kami yakin akan mencatatkan sejarah baru dalam dunia teknologi dan jaringan konektivitas. Ini adalah momen penting bagi kami dan bagi para calon investor yang ingin bergabung dalam perjalanan menuju Indonesia digital,” kata Muhammad Arif, Direktur Utama INET, dalam jumpa pers.

Mengutip dari prospektus INET, Sekitar Rp90.000.000.000,- (sembilan puluh miliar Rupiah) atau 60% akan digunakan Perseroan untuk melakukan setoran modal kepada Entitas anak yaitu PFI. Sekitar Rp30.000.000.000,- (tiga puluh miliar Rupiah) atau 20% akan digunakan Perseroan untuk melakukan setoran modal kepada Entitas anak yaitu DPS, dan kemudian akan digunakan oleh DPS sebagai modal kerja (Operational Expenditure/Opex), dan sisa 20% akan digunakan untuk modal kerja (Operational Expenditure/Opex) Perseroan.

INET merupakan perseroan infrastruktur konektivitas yang  menyediakan layanan local loop access, collocation, internet super cepat, data center, dan network manage service. Perusahaan ini telah memiliki jaringan fiber optic yang mencakup 3.500 KM di Pulau Jawa, dengan jangkauan hingga 590 kota dan lebih dari 600 gedung.

Perseroan juga menjalani partnership dengan perusahaan ternama yang menyediakan layanan internet seperti Myrepublic, MNC Vision Network, Moratelindo, Linknet, dan banyak ratusan ISP local lainnya. Keahlian Sinergy Networks dalam menghadirkan infrastruktur internet yang sangat baik telah membuatnya menjadi mitra pilihan utama bagi berbagai macam perusahaan jasa ISP di Indonesia.

Pengalaman Ganti Anti Gores Find N2 Flip di OPPO Service Center

anti gores find n2 flip OPPO

tabloidpulsa.id – Sudah menjadi bagian dari benefit pembelian OPPO Find N2 Flip, pengguna ponsel ini bisa mengganti pelindung layar atau anti gores dua kali dalam setahun selama 3 tahun berturut-turut. Menariknya, pergantian anti gores original ini direkomendasikan untuk dilakukan oleh teknisi andal di OPPO Service Center terdekat. Alias tidak bisa ganti anti gores sendiri. Penasaran dong, untuk itu meskipun anti gores Find N2 Flip yang kami gunakan belum bermasalah, kami sengaja ingin tahu dan melakukan penggantian ini di OPPO Service Center terdekat, yaitu di wilayah Mega Bekasi.

Find N2 Flip merupakan smartphone lipat OPPO pertama yang hadir secara resmi di pasar global, termasuk juga di Indonesia. Membawa layar yang bisa dilipat berkali-kali, menjadikan anti gores pada ponsel ini memiliki karakteristik yang berbeda dari anti gores yang biasanya ditempelkan pada ponsel no lipat.

Atas dasar itulah mengapa kita kerap membaca atau mendengar hal negatif mengenai upaya penggantian anti gores di ponsel lipat yang sudah ada sebelumnya. Entah itu durabilitasnya yang berkurang dibanding anti gores sebelumnya, atau bahkan sudah terlepas atau terangkat kembali, bahkan tidak lama dari waktu pemasangannya.

Kami mencoba mencari tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Melalui pengamatan saat pemasangan anti gores ini di OPPO Service Center. Kami uraikan dalam beberapa poin berikut ini:

  1. Alat Khusus

Meskipun terlihat sederhana, OPPO Service Center telah menyiapkan alat khusus untuk meletakkan Find N2 Flip secara presisi dengan cara menjepitnya dalam cetakan yang pas. Hal ini akan mengurangi gerakan tidak perlu ketika teknisi memasangkan layar anti gores ke layar utama Find N2 Flip.

  1. Anti Gores Super Tipis dengan Perekat Super Kuat

Untuk memasang anti gores baru, tentu kita harus melepas anti gores lama. Nah dalam proses melepas anti gores lama ini, kami memperhatikan bahwa perekat anti gores yang tipis milik Find N2 Flip ini memiliki daya rekat yang sangat kuat. Alias lengket banget. Teknisi berpengalaman pun membutuhkan effort ketika melepasnya dari layar. Sedemikian rupa, dengan kehati-hatian agar tidak merusak bagian layar.

Sesuai dugaan kami, saat melakukan pemasangan anti gores baru pun, hal ini akan menjadi PR utama. Karena kalau tidak presisi di awal, akan sulit untuk menggesernya kembali. Alat khusus yang disebut pada poin pertama akan mempermudah teknisi untuk mendapat titik yang presisi.

  1. Tidak Hanya Anti Gores di Layar Utama

Paket anti gores yang kita ganti bukan hanya pada layar utama saja. Memang benar, yang sulit itu ada di layar utama, karena akan kerap dilipat oleh pengguna. Tapi pergantian anti gores juga mencakup anti gores untuk layar eksternal atau Cover Screen. Jadi jangan heran, kalau teknisi OPPO juga akan mengganti pelindung layar depan ketika pengerjaan layar utama sudah selesai.

  1. Ganti Sampai Puas

Proses pengerjaan ini dilakukan di depan pelanggan. Seharusnya sih tidak lagi ada keluhan setelah pengerjaan selesai. Tapi sangat manusiawi apabila ketika proses pergantian telah selesai, masih ada kemungkinan pelanggan kurang puas dengan hasilnya.

Bisa jadi karena ada setitik debu yang sebelumnya tidak nampak, atau sekedar ingin memberikan cobaan lebih pada teknisi. Tapi yang pasti saat kami mengganti anti gores, kita tidak perlu takut hasilnya akan mengecewakan, karena apapun yang terjadi, OPPO Service Center akan membuat penggantian anti gores terlihat pas dan memuaskan bagi pengguna. Kalau perlu dilakukan penggantian berulang hingga sempurna.

Semua proses ini berlangsung cukup singkat, tidak sampai satu jam. Dan kita tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan kita bisa menikmati kopi dan makanan ringan yang disediakan oleh OPPO Service Center, selama menunggu pengerjaan. Sekedar informasi, harga dari paket anti gores Find N2 Flip ada di kisaran Rp 350.000. Sampai 6 kali pergantian dalam 3 tahun, Anda akan mendapatkannya gratis atau bisa hemat 2 jutaan. Menarik, bukan?

Pra-registrasi ChatGPT Untuk Android Mulai Hari Ini, Meluncur Pekan Depan

tabloidpulsa.id – OpenAI meluncurkan aplikasi ChatGPT mandiri untuk iOS pada bulan Mei dan berjanji akan segera menghadirkannya ke Android. Nah, dua bulan kemudian, OpenAI telah mengumumkan akan merilis aplikasi ChatGPT untuk Android pekan depan.

Mereka yang tertarik untuk mencoba aplikasi Android ChatGPT dapat melakukan pra-registrasi di Google Play Store. Aplikasi ini akan bebas digunakan dan disinkronkan riwayat pengguna di seluruh perangkat. Walau belum jelas pasar mana saja yang akan mendapatkannya namun Indonesia kebagian awal.

OpenAI mengatakan aplikasi ChatGPT mandiri akan memberikan jawaban instan, saran yang disesuaikan, inspirasi kreatif, masukan profesional, dan kesempatan belajar bagi pengguna. 

Aplikasi Android mungkin tidak identik dengan aplikasi iOS, karena kita berbicara tentang dua sistem operasi yang berbeda di sini, jadi jangan berharap integrasi Siri dan Pintasan yang tersedia di aplikasi iOS.

Weekend Gaming- Dragon Nest 2: Evolution Sudah Resmi Dirilis

dragon nest 2 evolution

tabloidpulsa.id – Level Infinite telah resmi meluncurkan game Dragon Nest 2: Evolution beberapa hari lalu, atau tepatnya pada tanggal 20 Juli 2023 pukul 09.00 WIB. Artinya saat tulisan ini Anda baca di akhir Minggu ini, maka Anda sudah bisa menginstalnya di ponsel kesayangan dan bergabung dengan lebih dari 5 juta pelanggan lain yang telah melakukan pra-registrasi.

Game yang mungkin terdengar tidak asing lagi di telinga Anda ini memang membawa pengalaman MMORPG PC online ke dalam perangkat smartphone yang jauh lebih portable. Kita bisa bertemu dengan sejumlah pemain dari seluruh dunia untuk berpetualang menjelajahi dungeon dan berburu Naga bersama-sama.

Dengan membawa pengalaman baru untuk pemain MMORPG di seluruh dunia, para pemain dapat melakukan pra pengunduhan melalui Apple App Store, Google Play Store, Huawei App Gallery, Samsung Galaxy Store, Oppo, dan One Store sejak 19 Juli pukul 10.00 WIB.

Dalam peluncurannya di Indonesia, Dragon Nest 2: Evolution berkolaborasi dengan produsen perangkat audio kelas premium Edifier, menghadirkan dua Special Collaboration Product yaitu Headphone W820NB Plus dan Earphone TWS1 Pro2. Produk edisi terbatas tersebut akan hadir mulai Agustus 2023 di situs resmi Edifier Indonesia untuk meningkatkan pengalaman bermain para Adventurers saat berpetualang di Altea.

Selain itu, sebagai bagian dari selebrasi ini, grup musik asal Jepang, Tsukuyomi, telah merilis lagu tema untuk Dragon Nest 2: Evolution berjudul ‘If I Knew It Was A Dream’. Tsukuyomi menyatukan bahasa Inggris dan Jepang untuk menambah pengalaman menikmati musik yang lebih menyenangkan. MV edisi spesial juga akan turut hadir di Indonesia, dengan mengkolaborasikan musisi populer Vierratale dan VTuber Mythia Batford.

“Lagu ini tidak hanya mengekspresikan rasa antusias, namun juga kegelisahan dalam sebuah perjalanan menuju dunia yang belum pernah dijejaki sebelumnya, serta rasa gembira yang luar biasa ketika mampu mengambil langkah pertama. Ini adalah lagu yang penuh dengan semangat dan juga kesedihan, mengutarakan realita bahwa meski kehidupan begitu keras, kita tetap harus terus melangkah maju dengan mimpi dan harapan, sama seperti para pemain Dragon Nest 2: Evolution,” ungkap YurryCanon dari Tsukuyomi. 

Fitur Utama di Dragon Nest 2: Evolution

Sebagai sebuah IP yang besar dan bersejarah, Dragon Nest 2: Evolution telah didesain secara optimal untuk para pemain mobile, serta mudah untuk diakses oleh pemain veteran maupun pemula yang awam.

•          Pilih satu dari empat Class unik dan bekerjasamalah melawan bos-bos yang kuat. Manfaatkan kemampuan menarik untuk aksi yang sinergis!

•          Dunia Altea yang mempesona kembali mendapatkan ancaman, seiring dengan munculnya Serpentra the Sea Dragon yang kembali dari masa lalu untuk memulai The Grand Dragon Hunt!

•          Jangan khawatir akan tertinggal, karena terdapat sistem ekonomi yang dikendalikan oleh pemain, yang memungkinkan pemain bermain bagaimanapun dan kapanpun yang mereka inginkan.

Kekuasaan Serpentra Dimulai!

Peluncuran resmi dari MMORPG ini juga menandai awal dari The Grand Dragon Hunt, diawali dengan munculnya Sea Dragon jahat, Serpentra.

Pemain mungkin telah mendapatkan gambaran awal terkait bagaimana mode ini bekerja pada awal peluncuran, namun event utamanya menawarkan skala yang jauh lebih besar. Para pemain dapat mengambil misi harian dan memburu penghargaan sebagai langkah persiapan, bersatu dengan teman-teman yang sefrekuensi, dan bertarung melawan pemain-pemain lain pada kompetisi full-server demi kehormatan dan kebanggaan negara yang mereka wakili.

Seiring jatuhnya setiap naga, pemain dan tim yang berhasil mencapai peringkat tinggi dapat menantikan hadiah dan insentif yang menakjubkan atas kerja keras yang telah mereka lakukan.

Catatkan Sejarah Baru

Pemain dapat memilih dari 4 class yang unik lalu terlibat dalam pertempuran sengit, menjelajahi dungeons yang berbahaya nan menantang, serta menikmati dunia yang menawan bersama petualang lain. Altea yang indah siap untuk dijelajahi!

Untuk membantu para pemain memulai petualangannya, insentif pada peluncuran Dragon Nest 2: Evolution meliputi:

•          Hadiah login harian (hingga delapan hari)

•          Paket hadiah berdasarkan progres karakter

•          Resource berharga dan peta harta saat menyelesaikan level tertentu

Di kawasan Asia Tenggara, Dragon Nest 2: Evolution akan meluncurkan beberapa server untuk menampung antusiasme para pemain dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Bagi komunitas di Indonesia, kami merekomendasikan para pemain untuk memilih Saint’s Haven 2 dan Saint’s Haven 3 untuk mendapatkan kemudahan berinteraksi dengan sesama pemain asal Indonesia.

Erajaya Group Resmi Gandeng 49 Satuan Pendidikan Vokasi

Erajaya Group

tabloidpulsa.id Erajaya Group mengumumkan kerja sama dengan 49 satuan pendidikan vokasi (SPV) dari daerah Sumatera hingga Sulawesi yang berfokus pada peningkatan kompetensi vokasi untuk siap memasuki industri bisnis, khususnya bisnis ritel.

Kerja sama ini menjadi bagian dari program kemitraan Erajaya Group bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Mitras DUDI.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Bapak Dadang Sudibyo selaku Head of Employee & Industrial Relations PT Erajaya Swasembada Tbk dengan perwakilan kepala sekolah atau dekan perwakilan SPV.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Ibu Kiki Yuliati, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Bapak Uuf Brajawidagda, selaku Plt Direktur Mitras DUDI Kemendikbudristek, dan Bapak Jimmy Perangin Angin, selaku Chief Human Capital, Legal dan CSR PT Erajaya Swasembada Tbk di Gedung D Kemendikbudristek, pada Jumat (21/7).

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya, mengatakan, “Penandatanganan kerja sama ini merupakan realisasi dari komitmen Erajaya Group untuk mendorong peningkatan kompetensi yang merata bagi SPV dari berbagai daerah di Indonesia. Kami sangat antusias dengan sinergi yang akan terjalin dengan 4 Perguruan Tinggi Vokasi dan 45 Sekolah Menengah Kejuruan. Kami harap kerja sama ini dapat mendorong lahirnya lulusan vokasi yang berpotensi dan dapat berkontribusi positif pada bidang industri ritel. Langkah ke depan, kami akan menjalankan rangkaian program dengan SPV secara optimal dan berkelanjutan dari segi kurikulum, praktik kerja lapangan, hingga kesempatan lulusan pendidikan vokasi untuk berkarir di unit bisnis Erajaya.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada Erajaya Group karena sudah menjadi bagian dalam mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia. Saya yakin ikhtiar kita bersama untuk memajukan Indonesia melalui pendidikan vokasi bisa terwujud. Kolaborasi ini akan memberikan berbagai manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Para siswa akan mendapatkan akses ke pengalaman praktis, pelatihan keterampilan langsung dari para profesional industri, dan pemahaman yang mendalam tentang industri ritel. Sementara bagi industri ritel, kolaborasi dengan satuan pendidikan vokasi akan membuka pintu untuk merekrut bakat-bakat muda yang telah mendapatkan persiapan sesuai dengan kebutuhan industri,” ujar Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan kelanjutan dan respon dari SPV atas program Vokasinesia Seri Industri yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu oleh Kemendikbudristek melalui Direktorat Mitras DUDI, di mana Erajaya Group menjadi salah satu mitra industri pertama yang memberikan edukasi, sosialisasi, dan paparan program pengembangan vokasi.

Ke depannya, kerja sama ini akan berlangsung selama 3 (tiga) tahun mendatang dengan lingkup sebagai berikut:

  1. Penyelerasan kurikulum berbasis industri, peningkatan kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik
  2. Penyediaan pendidik tamu dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di satuan pendidikan vokasi
  3. Pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana
  4. Sertifikasi kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik
  5. Praktik kerja lapangan dan/atau magang
  6. Rekrutmen lulusan pendidikan vokasi
  7. Penelitian terapan bersama (applied joint research)

Telkomsel Luncurkan “Telkomsel One”, Solusi Internet Up to 2Gbps

telkomsel one

tabloidpulsa.id – Sukses mengintegrasikan layanan IndiHome, Telkomsel melanjutkan implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) dengan meluncurkan produk baru dengan brand “Telkomsel One”, yang menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah, untuk solusi internet pasti terkoneksi dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan serta masyarakat. Produk ini juga menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan, kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point, dan satu tagihan yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan untuk akses konektivitas broadband yang lebih seamless, guna mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas gaya hidup digital masyarakat.

Telkomsel One menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan, dengan harga mulai dari Rp 120 ribu untuk satu bulan berlangganan, antara lain melalui Paket Complete yang mencakup layanan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga (paket mobile), kemudian Paket Dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan Kuota Keluarga (paket mobile), serta Paket Easy yang mencakup layanan Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile). Paket Telkomsel One sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia mulai 21 Juli 2023.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, “Telkomsel senantiasa menghadirkan layanan dan solusi konektivitas digital yang melebihi ekspektasi para pengguna dalam mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa. Hadirnya Telkomsel One menjadi salah satu perwujudan komitmen kami dalam keberlanjutan implementasi layanan inisiatif konvergensi fixed dan mobile broadband yang akan menghadirkan pengalaman konektivitas broadband dengan layanan yang terintegrasi dan tanpa kendala (seamless), baik di dalam maupun di luar rumah, tanpa terikat pada satu teknologi jaringan tertentu. Telkomsel One diharapkan dapat menjadi salah satu solusi terdepan yang akan semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati pemerataan konektivitas digital yang andal, melalui pemanfaatan konvergensi keunggulan layanan fixed dan mobile broadband, yang dilengkapi ragam layanan gaya hidup digital terdepan, termasuk berbagai keuntungan dalam program loyalitas pelanggan.”

Produk layanan Telkomsel terbaru ini juga menghadirkan beragam keunggulan layanan lainnya yang dapat dinikmati pelanggan, seperti kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps, kuota data Orbit hingga 20 GB, Kuota Data Keluarga hingga 80 GB yang dapat dibagikan ke enam nomor, layanan Closed User Group (CUG) yang memungkinkan melakukan telepon dan SMS sepuasnya di dalam grup yang sama, IPTV Channel (seperti Cinemax dan HBO), kebebasan akses dalam memilih berbagai layanan hiburan digital berkelas dunia (seperti Disney+ Hotstar, MAXStream, dan Vidio), layanan Voice/SMS over Wi-Fi yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk berkomunikasi melalui telepon dan SMS, serta fitur koneksi Internet Pasti pertama di Indonesia, yang memberikan pengalaman unbreakable internet untuk konektivitas IndiHome yang pasti terkoneksi secara seamless antara jaringan fiber ke seluler.

Saat ini, keseluruhan paket Telkomsel One tersedia untuk pelanggan baru, di mana pelanggan dapat memilih paket yang sesuai kebutuhannya melalui layanan pelanggan di GraPARI, call center 188 dan 147, website www.telkomsel.com, dan Aplikasi MyTelkomsel. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beragam keunggulan paket layanan IndiHome dan Telkomsel One dapat diakses melalui telkomsel.com/one.

Telkomsel juga menyediakan program khusus free open all channel layanan IPTV bagi seluruh pelanggan IndiHome selama periode 21 hingga 31 Juli 2023, serta program penambahan kecepatan akses internet yang lebih tinggi hingga 100 Mbps tanpa penambahan harga paket yang dimiliki, khusus bagi sejumlah pelanggan IndiHome terpilih. Sedangkan bagi yang belum berlangganan IndiHome, Telkomsel menggelar promo gratis biaya instalasi untuk pengguna yang baru berlangganan IndiHome dengan minimal paket kecepatan 50 Mbps, selama periode 21 Juli hingga 31 Agustus 2023.

Selain menghadirkan inovasi produk IndiHome dan Telkomsel One, Telkomsel juga memperkuat lini layanan pelanggannya melalui aplikasi digital MyTelkomsel. Versi terbaru MyTelkomsel (7.0.0) kini hadir lebih fresh, clean, dan futuristik dengan fitur pencarian paket, transparansi penggunaan, program loyalty terbaru, serta dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang merupakan wajah dari layanan pelanggan Telkomsel yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal bagi pelanggan. Selain itu banyak juga fitur menarik lainnya yang memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan Telkomsel, termasuk IndiHome. Untuk sisi desain, Telkomsel juga melakukan pengembangan untuk memberikan pengalaman bertransaksi dan eksplorasi yang mulus di Aplikasi MyTelkomsel. Cukup dengan satu Aplikasi MyTelkomsel sebagai one-stop digital solution, pelanggan dapat mengakses seluruh produk dan layanan broadband unggulan Telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel juga dapat diunduh dengan mudah di tsel.id/dlmytsel.

ANKER Rilis MagGo Magnetic Car Charger

ANKER MaGo Magnetic Car Charger

tabloidpulsa.id – Masuk mobil, starter mesin, tempel ponsel kemudian gas! Karena dengan ANKER MagGo magnetic car charger ini, Anda tak lagi harus ribet dengan kabel charger yang menjuntai, memilah-milah kabel mana yang sesuai dengan port di ponsel Anda, mencolokkannya baru kemudian pengisian dimulai.

ANKER kembali hadir dengan produk yang memudahkan gaya hidup digital masyarakat. Kali ini khususnya bagi mereka yang berkendara dengan mobil pribadi untuk menuju tempat beraktivitas – atau bahkan bekerja di dalam mobil seperti driver, misalnya.

Ridwan Hidayat yang dikenal sebagai Business Manager ANKER Indonesia menyampaikan, “Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam menggunakan pengisi daya berbasis magnetik seperti ini. Salah satunya berkaitan dengan keawetan ponsel itu sendiri,” ujarnya.

Dengan sering mencolok dan mencabut kabel charger, lama kelamaan dapat merusak baik port USB pada ponsel maupun pada ujung kabel charger itu sendiri. “Apalagi jika dilakukannya sembari terburu-buru atau kasar. Tentunya bakalan repot jika ponsel kehabisan baterai tetapi tidak dapat diisi.”

Kelebihan lain MagGo magnetic car charger tentu saja dari segi kepraktisan. Karena seperti disebutkan di awal, Anda hanya perlu menempelkan bagian belakang ponsel di penampang magnet yang kuat saat masuk mobil. “Ponsel juga tetap bisa digunakan seperti biasa seperti untuk navigasi ke tempat tujuan,” sambung Ridwan.

Pengisian Cepat 7.5 Watt

Pengisi daya nirkabel ini terdiri dari beberapa bagian. Pertama adalah colokan ke soket pemantik api di mobil dengan dua USB-A. Yang kedua adalah kabel USB-A ke USB-C yang juga disertakan dalam paket pembelian. Kabel inilah yang digunakan untuk menyuplai daya ke MagGo.

“Sementara ANKER MagGo memiliki bentuk seperti lengan pendek. Anda perlu menemukan bagian datar pada dasbor mobil untuk kemudian merekatkan MagGo di sana dengan kuat. Colokkan kabel USB C ke port yang tersedia, dan tempelkan ponsel Anda!” jelasnya kembali.

Kepala bermagnet yang menahan ponsel Anda tersebut dapat diputar dengan mudah untuk menyesuaikan tampilan yang Anda butuhkan, apakah lanskap ataupun potret. Sementara itu, ketinggian sudut pandangnya juga bisa disesuaikan dengan mudah hingga 134 derajat.

ANKER MagGo yang mendukung Apple mulai seri iPhone 12 mini hingga iPhone 13 Pro Max dengan magnetic case tersebut akan mengalirkan daya maksimum hingga 7.5W sehingga mengisi daya iPhone lebih cepat. “Namun untuk ponsel lain atau iPhone 12 ke bawah belum didukung,” ungkap Ridwan.

Namun tenang saja, untuk ponsel non-iPhone 12 dan 13, ada USB-A tambahan yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya secara tradisional. Tentunya port ini juga bisa Anda gunakan untuk mengisi perangkat lain seperti jam pintar, TWS, hingga kamera dasbor kendaraan Anda.

Soal harga, “Banderolnya cukup terjangkau kok. Tak sampai satu juta Rupiah alias hanya Rp999,000 saja,” tutup Ridwan. Tak lupa ia juga menyampaikan bahwa ada diskon 11% yang menanti Anda untuk pembelian di berbagai kanal resmi ANKER Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia maupun outlet fisik.

Garansi produk dari kerusakan pabrik seperti biasa akan melindungi unit yang Anda beli selama 18 bulan. Karena itu penting diingat untuk selalu menyimpan bukti pembelian serta melakukan video unboxing jika membelinya dari e-commerce agar mempermudah klaim garansi Anda.

Editor's Pick