tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui platform survei digitalnya, tSurvey.id, memperluas akses riset berkualitas bagi semua kalangan dengan secara resmi menjalin kerja sama strategis bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Telkomsel dan FEB UGM di Yogyakarta pada Rabu (13/12), kedua pihak berkomitmen untuk mengembangkan layanan riset untuk kalangan akademik guna mendukung kemajuan riset di Indonesia.
Melalui kerja sama strategis ini, FEB UGM menjadi pionir peningkatan kualitas riset akademik bersama tSurvey.id. Beberapa di antara layanan khusus yang dikembangkan tSurvey.id bersama FEB UGM adalah penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik, penyediaan platform survei digital untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta pembukaan peluang kerja sama penelitian atau riset bersama, baik dengan mahasiswa maupun dosen FEB UGM.
Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, “Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menciptakan terobosan, kerja sama strategis Telkomsel melalui tSurvey.id dengan FEB UGM menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik. Dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara industri dengan kalangan akademik, yang dimulai bersama salah satu universitas terbaik di Indonesia, Telkomsel berharap dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses bagi semua kalangan untuk mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.”
Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak., CA. menyampaikan, “Dengan adanya kerjasama dengan tSurvey, diharapkan dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian. Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data. Kami berharap kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini sehingga dapat bermanfaat bagi FEB UGM dan juga tSurvey.”
Sejak Mei 2022, tSurvey.id telah berfokus melayani segmen enterprise atau korporasi besar, dan lembaga kajian sosial masyarakat lainnya. Sejumlah klien telah mendapatkan manfaat dari kapabilitas survei digital yang ditawarkan oleh tSurvey.id dan memberikan umpan balik yang positif, menyatakan kepuasan mereka terhadap hasil riset yang diperoleh. Menginjak tahun kedua keberadaannya di Indonesia, Telkomsel kini memperluas cakupan tSurvey.id dengan menghadirkan layanan khusus bagi kalangan akademik, membuka peluang akses yang lebih inklusif untuk semua kalangan.
tSurvey.id merupakan platform survei digital dari Telkomsel yang menawarkan solusi data insight bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas. Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya telco data insight yang memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profiling yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly. Platform tSurvey.id telah membantu para pelaku riset untuk mendapatkan berbagai insight dari para responden, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi terhadap sebuah produk secara akurat dan cepat.
Informasi lebih lanjut mengenai layanan tSurvey.id dapat diakses melalui laman tSurvey.id.
tabloodpulsa.id – Kaopu Cloud, penyedia layanan edge cloud global mengumumkan kolaborasi strategis dengan EDGE DC sebagai salah satu mitra data center utama mereka di Indonesia.
Sebagai bagian dari kolaborasi strategis ini, Kaopu Cloud akan memasang PoP (Point-of-Presence) jaringan inti mereka di EDGE DC untuk mendukung permintaan pelanggan yang terus meningkat di pasar Indonesia. Sebaliknya, EDGE DC dan perusahaan induknya, Indonet, akan mendukung kebutuhan colocation dan jaringan Kaopu Cloud melalui layanan infrastruktur digital mereka termasuk EPIX (“Edge Peering Internet Exchange”).
Dengan kolaborasi ini, Kaopu Cloud dapat menghadirkan layanan edge cloud yang andal, aman, dan memiliki skalabilitas, juga lebih dekat dengan para pengguna mereka di Indonesia, dengan ekosistem yang sangat terkoneksi dan konektivitas berkecepatan tinggi.
Kaopu Cloud memutuskan untuk memasuki pasar Indonesia pada awal tahun ini karena melihat peluang untuk menghadirkan layanan cloud terdepan di negara dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia ini.
Sejak didirikan, Kaopu Cloud telah membantu para pelanggan mereka untuk menjangkau pengguna di seluruh melalui layanan cloud terdepan dengan latensi rendah dan skalabilitas tinggi. Strategi mereka setiap kali memasuki pasar baru adalah dengan mencari mitra lokal yang tepat, yang dapat membantu dengan sumber daya Data Center dan konektivitas guna menjangkau sebagian besar pengguna secara cepat dan efisien.
EDGE DC bersama dengan Indonet menyediakan pengetahuan dan sumber daya infrastruktur digital lokal untuk membantu menghubungkan Kaopu Cloud ke IX (Internet Exchange) lokal dan mitra jaringan lainnya di Indonesia. Selain itu, EDGE DC melayani Kaopu Cloud melalui EPIX, sebuah internet exchange yang carrier-neutral dan paling mutakhir, yang menawarkan konektivitas berkecepatan sangat tinggi kepada para penggunanya.
Sejak dioperasikan pada tahun 2023, EPIX telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 35 mitra peering termasuk penyedia konten global dan berbagai Internet Service Providers (ISPs). EPIX dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya termasuk Kaopu Cloud dengan mendukung pertukaran trafik IP dengan latensi rendah yang lancar dan hemat biaya.
“Kaopu Cloud bangga bisa menghadirkan pengetahuan dan keahlian kami dalam teknologi edge cloud di pasar Indonesia melalui kolaborasi dengan EDGE DC dan Indonet. Selalu ada tantangan dalam memasuki pasar baru, dan memiliki mitra lokal yang terpercaya seperti mereka akan membantu bisnis kami berkembang dengan cepat dan melayani pengguna dengan lebih baik. Kami percaya bahwa ada peluang pertumbuhan yang sangat besar di Indonesia dan kami menghargai dukungan kuat yang diberikan oleh mereka selama ini. Kemitraan ini akan membantu memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari teknologi cloud terdepan kami kepada para pelaku bisnis dan konsumen di Indonesia,” kata Max Liu, CEO Kaopu Cloud.
Stephanus Oscar, CEO EDGE DC, mengatakan, “Data center kami yang carrier-neutral didedikasikan untuk menyediakan infrastruktur digital berskalabilitas tinggi dengan konektivitas latensi rendah bagi para pelanggan. Kami percaya bahwa layanan interkoneksi khusus, seperti layanan cross-connects, private network connections and peering akan memungkinkan para pelanggan untuk membangun arsitektur jaringan yang fleksibel dan dapat terus ditingkatkan. Kami merasa senang dan terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Kaopu Cloud sebagai mitra Data Centernya ketika mereka ekspansi ke pasar Indonesia. Melalui kolaborasi dengan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Kaopu Cloud, kami mempercepat misi kami untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar digital yang berkembang pesat di Indonesia.”
tabloidpulsa.id – Lanskap aset digital pada tahun 2023 mengalami perubahan yang transformatif. Fasset, selaku salah satu perusahaan fintech global melihat pesatnya kemajuan teknologi dalam sektor aset digital, terutama dalam konteks kepatuhan regulasi dan perlindungan pengguna. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti regulasi, terobosan teknologi, dan peningkatan penerimaan yang semakin meluas. Beberapa kemajuan dalam lanskap aset digital diantaranya yaitu:
Evolusi Decentralized Finance (DeFi): Platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) mengalami pertumbuhan yang signifikan dan berfokus pada peningkatan manajemen risiko dan transparansi. Pertumbuhan ini didukung oleh upaya yang meningkat dalam audit keamanan dan mekanisme perlindungan pengguna.
Peningkatan Pengalaman Pengguna: Fokus utama dalam poin ini adalah menyederhanakan sistem teknologi blockchain yang kompleks untuk membuat aset digital lebih mudah diakses oleh masyarakat umum.
Evolusi Ethereum: Transisi Ethereum ke model Proof of Stake (PoS) melalui Ethereum 2.0 menandai pergeseran yang signifikan dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan mengurangi dampak lingkungan.
Berbicara mengenai perubahan yang signifikan di tahun 2023 tidak hanya terpaku pada tiga poin di atas. Nama nama besar seperti Blackrock yang bermitra dengan Coinbase, menyediakan layanan agar lembaga institusional dapat menyimpan dan melakukan perdagangan kripto melalui platform manajemen investasi nya yaitu Aladdin; serta BNY Mellon, salah satu bank tertua di Amerika yang juga ikut meluncurkan layanan penyimpanan kripto bagi klien kliennya.
Tidak hanya itu, lembaga keuangan tradisional, seperti K.B. Financial Group, United Overseas Bank, Citigroup, Goldman Sachs, dan Commonwealth Bank of Australia, muncul sebagai investor paling aktif dalam perusahaan blockchain. Hal ini menunjukkan minat yang meningkat terhadap industri aset digital yang menandakan lembaga keuangan tradisional semakin mengakui kehadiran dan nilai dari aset digital.
Mufti Faraz Adam selaku Director Ethics & Impact dari Fasset melihat bahwa sektor aset digital pada tahun 2023 tidak hanya tentang pergerakan harga namun juga berbicara mengenai perubahan struktural yang ada. Minat yang meningkat dari perusahaan raksasa teknologi dalam aset digital dan teknologi Web3 menandai pergeseran yang signifikan. Peran pemerintah, khususnya regulasi MiCA Uni Eropa, memainkan peran penting dalam membentuk lanskap regulasi bersamaan dengan ekspansi peluang kerja di sektor Web3. Di Asia, aktif memfasilitasi regulasi yang ramah terhadap perkembangan Web3 yang menjadikan Asia sebagai pelopor dalam menetapkan standar baru untuk komunitas global.
“Efek domino atas kejatuhan salah satu crypto exchange global terkemuka tidak bisa dipungkiri menyebabkan pembelian kripto menjadi lesu. Namun, perkembangan positif muncul di akhir tahun, seperti usulan tentang Bitcoin dan Ethereum ETF, munculnya teknologi Web3, adanya sistem yang menawarkan kepemilikan dan kontrol yang nyata atas data dan aset, dan mendorong perusahaan di bidang fintech untuk mengembangkan sistem pembayaran yang sejalan dengan prinsip Web3,” jelas Mufti.
Jika membahas mengenai Bitcoin, Mufti melihat bahwa Bitcoin mengalami fase bearish di awal tahun namun berangsur angsur pulih baru baru ini. Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti Momen Bitcoin Halving Day yang akan datang pada April 2024 ataupun optimisme atas persetujuan ETF Bitcoin dari SEC bulan Oktober lalu yang tidak hanya dapat mendorong kenaikan harga ETF Bitcoin juga dapat mendorong reputasi aset kripto dengan tingkat volatilitas yang lebih stabil dan berkelanjutan. Upaya Bitcoin ETF, yang dipimpin oleh BlackRock, salah satu pelaku utama dalam industri keuangan menjadi narasi utama pada tahun 2023. Prospek spot Bitcoin ETF secara signifikan meningkatkan kepercayaan baik bagi investor institusional maupun ritel. Beberapa aplikasi yang menyediakan layanan jual beli Bitcoin dan Ethereum ETF, secara langsung menyediakan jalur yang resmi dan terregulasi bagi investor institusional untuk masuk ke pasar.
Terkait aset digital, Mufti pun tidak lupa berbicara soal stablecoin. “Kuartal keempat tahun 2023 menandai titik balik bagi lima stablecoin teratas dan mencatat kekayaan bersih sebesar $3,8 miliar. Peningkatan positif ini menunjukkan minat baru dalam pasar aset digital. Peningkatan pasokan stablecoin ini tidak hanya mencerminkan peningkatan modal yang tersedia untuk investasi dalam aset digital, namun juga sebagai tanda pembelian yang masif di pasar. Analisis dari Binance menunjukkan bahwa pergerakan positif ini adalah indikasi jelas dari aliran modal ke dalam pasar aset digital dan dapat membuka era baru bagi pertumbuhan dan adopsi aset digital.
Ditanya mengenai apa saja refleksi dan pelajaran yang bisa diambil di tahun 2023 untuk ranah aset digital dan blockchain, Mufti menuturkan beberapa poin seperti volatilitas dalam pasar kripto adalah sesuatu yang perlu dihadapi oleh para investor. Dengan mempelajari volatilitas, kita bisa mengetahui pentingnya manajemen risiko dan berpikir jangka panjang. Tahun ini, Mufti juga menyoroti pentingnya penelitian dan due diligence yang cermat dalam setiap keputusan investasi, terutama untuk investasi high risk high return.
“Saya pun menganjurkan agar narasi mengenai aset digital tidak hanya berpatokan pada spekulasi namun lebih ke apresiasi teknologi yang mendasarinya dan potensi pengaplikasian dan pengembangannya. Dengan meningkatnya kompleksitas ekosistem blockchain, ada kebutuhan yang meningkat untuk edukasi dan kesadaran agar para investor dapat terinformasi dengan baik tentang risiko dan peluang berinvestasi pada aset digital,” tutup Mufti.
Sebagai kesimpulan, tahun 2023 telah menjadi tahun yang transformatif bagi industri kripto, ditandai oleh pemulihan pasar, tantangan regulasi, kemajuan teknologi, dan pergeseran menuju sistem yang lebih matang dan teratur. Perkembangan ini menunjukkan masa depan yang menjanjikan bagi industri ini, dengan pertumbuhan dan inovasi yang terus berlanjut.
tabloidpulsa.id – LINE NEXT mengumumkan bahwa perusahaan telah mendapatkan investasi senilai USD140 juta dari konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Crescendo Equity Partners (“Crescendo”).
Investasi ini mewakili putaran pendanaan terbesar di industri blockchain Web3 Asia untuk tahun ini. Dengan dana yang terkumpul, LINE NEXT bertujuan untuk memperluas bisnis globalnya dan mengembangkan layanan baru sebagai bagian dari rencananya untuk mempopulerkan ekosistem Web3.
Pertama, LINE NEXT berencana untuk meluncurkan platform NFT global DOSI secara resmi pada Januari 2024, menawarkan marketplace digital di mana berbagai macam produk digital dapat diperdagangkan. Berintegrasi dengan marketplace NFT Jepang LINE NFT, DOSI akan ditawarkan sebagai aplikasi mobile kepada pengguna di seluruh dunia. Selain itu, LINE NEXT akan menyediakan solusi baru untuk membantu layanan dan merek memberikan kepemilikan langsung atas produk digital yang ada serta memperdagangkannya sehingga memudahkan dalam memperkenalkan Web3 ke layanan mereka.
Dengan investasi ini, LINE NEXT juga berencana memperkenalkan layanan baru untuk lebih mempercepat kepopuleran Web3. Hal ini termasuk memperkenalkan aplikasi sosial yang memungkinkan pengguna berkomunikasi berdasarkan karakter yang mereka buat dengan memanfaatkan teknologi AI dan meluncurkan game Web3 baru menggunakan karakter BROWN & FRIENDS yang dapat dinikmati oleh semua orang.
LINE NEXT berencana untuk membangun layanan ini berdasarkan blockchain publik Finschia, dan LINE NEXT serta Crescendo akan berpartisipasi dalam Finschia Foundation sebagai anggota tata kelola dan berkontribusi pada perluasan ekosistemnya.
Crescendo, disponsori oleh Peter Thiel, co-founder dari Palantir Technologies, berinvestasi dengan keahlian sektor yang luar biasa dan akses ke “ekosistem teknologi” mapan yang terdiri darijaringan lokal dan global. Crescendo berfokus dalam menemukan perusahaan teknologi skala kecil hingga menengah dan mengembangkannya menjadi juara global.
“Daya saing global LINE dan visinya untuk memimpin layanan Web3 adalah tesis investasinya,” ungkap Kevin Lee, Managing Partner Crescendo. Dia menambahkan bahwa “Kami berharap dapat membangun standar untuk aplikasi Web3 sehingga pengguna umum dapat dengan mudah menggunakan dan mengadopsi blockchain ke semua jenis layanan dan merek Web2.”
“Sangatlah penting bahwa kami dapat memperoleh pendanaan ini dalam konteks lingkungan investasi yang terkontraksi secara global,” ungkap Youngsu Ko, CEO LINE NEXT. “Kami berencana menggunakan kesempatan ini untuk lebih mempopulerkan Web3 dan mengembangkan ekosistem layanan baru di mana pengguna memiliki nilai barang digital mereka.”
LINE NEXT telah menjadi yang terdepan dalam mempopulerkan Web3 melalui serangkaian layanan global berdasarkan DOSI. Saat ini DOSI telah memiliki 5,5 juta pengguna di seluruh dunia dan lebih dari 470.000 transaksi secara kumulatif, melanjutkan pertumbuhan pesatnya hanya dalam satu tahun sejak layanan beta diluncurkan.
tabloidpulsa.id – Saat ini ada peningkatan minat konsumen terhadap big screen TV. Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV dari tahun ke tahun. Di mana pada tahun 2023, minat konsumen untuk TV di atas 75 inci tumbuh sebanyak 21% dibanding tahun 2022. Untuk ukuran 98 inci juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa di mana tahun ini ada kenaikan permintaan hingga hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun 2022.
“Kami telah mengamati makin besarnya keinginan konsumen akan layar TV yang lebih besar dari tahun ke tahun, dipicu oleh makin banyaknya konten hiburan berkualitas tinggi dan layanan streaming yang makin populer di Indonesia, serta kebutuhan untuk menikmati konten baik saat di rumah maupun saat on-the-go. Karena itu, Samsung berdedikasi untuk menyediakan jajaran big screen TV yang akan memberikan pengalaman hiburan yang lebih imersif, membuat nonton film terasa seperti berada di bioskop, acara olahraga seperti berada di stadion, dan gaming seperti berada di tengah-tengah aksi. Dengan jajaran big screen TV Samsung, kami harap dapat menemani konsumen untuk menghidupkan pengalaman menonton mereka menjadi lebih WOW,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.
Berikut hal-hal yang ditawarkan oleh big screen TV dari Samsung:
#1 Segalanya terlihat lebih baik
Big screen TV akan memberikan sejumlah pengalaman yang lebih baik di layarnya yang besar. Saat Anda menonton film atau serial TV, nonton dokumenter edukatif, nobar pertandingan, gaming, bahkan saat menggunakan TV ini untuk membantu Anda bekerja.
Layar yang WOW besarnya juga akan menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa saat Anda menikmati hiburan bersama keluarga di rumah atau nonton dokumenter edukatif soal dunia hewan bersama anak. Nobar pertandingan sepakbola, kalian seakan berada di VIP seat dan menyaksikan dari dekat pemain klub-klub elite dunia itu saling menggocek bola.
Penyuka game akan sangat terpuaskan dengan gameplay bebas delay. Sebab big screen TV dari Samsung sudah diperkuat dengan game mode dan fitur-fitur game yang keren, seperti layar dengan refresh rate 144Hz pada resolusi 4K untuk gaming dalam tampilan grafis yang jernih pada game berkecepatan tinggi. Big screen TV juga mendukung FreeSync Premium Pro untuk meminimalisir screen tearing dan stuttering dengan melakukan sinkronisasi frame rate TV dan kartu grafis. Gameplay akan lebih smooth. Termasuk Game Bar untuk mengatur game, serta Ultrawide Game View dengan aspect ratio yang lebih fleksibel, dari 16:9 ke 32:9, untuk memberikan keleluasaan melihat permainan dalam tampilan yang lebih luas.
Untuk bekerja dan belajar juga akan tambah maksimal. Anda bisa multitasking karena big screen TV Samsung punya fitur multi-view untuk menampilkan lebih dari satu screen. Sambil menonton di satu layar, Anda bisa memeriksa dokumen kerja yang ada di smartphone secara simultan.
Untuk kenyamanan, big screen TV Samsung sudah dilengkapi EyeComfort Mode yang akan mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis disesuaikan mengikuti waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat. Sehingga Anda lebih mudah untuk bersantai dan beristirahat.
#2 Kualitas gambar yang memanjakan mata
Big screen TV Samsung menghadirkan kualitas gambar yang akan memanjakan mata Anda dengan gambar-gambar yang hidup dan jernih, serta lebih mendetail.
Untuk gambar dengan kualitas prima, 8K adalah jagoannya. Neo QLED 8K TV QN900C yang memiliki layar 85 inci, hadir dengan teknologi gambar 8K, yang tersusun dari 33 juta piksel. Fitur Quantum Matrix Technology Pro dan Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, serta berkombinasi dengan Real Depth Enhancer, akan menghasilkan gambar dengan detail yang sempurna.
Big screen TV dengan resolusi layar 4K yang juga tak kalah WOW adalah Samsung QLED 4K Q80C 98 inci yang merupakan TV QLED 4K terbesar dari Samsung saat ini, dapat menampilkan kualitas gambar yang begitu jernih dan tajam. Samsung QLED 4K ini menjadi QLED TV terbesar yang bisa didapatkan oleh konsumen saat ini di market.
Big screen TV dari Samsung juga sudah diperkuat dengan teknologi AI upscaling. Alhasil berbagai konten yang Anda tonton, termasuk koleksi film-film lama Anda, akan ditingkatkan kualitasnya menjadi setara 4K dan 8K, untuk menampilkan ketajaman yang menakjubkan dan detail yang lebih baik dibandingkan dengan konten aslinya.
#3 Pengalaman sinematik di bioskop rumahan
Resolusi tinggi jelas penting untuk menghadirkan pengalaman sinematik, ketika Anda hendak menjadikan ruang-ruang keluarga sebagai bioskop rumahan. Tapi pengalaman sinematik akan makin kental ketika big screen TV dari Samsung bisa menampilkan film yang umumnya diproduksi dengan format widescreen secara lebih efektif.
Kualitas audio juga tak kalah penting. Big screen TV dari Samsung sudah dibekali kualitas sound premium dan powerful. Ambil contoh Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci yang mempunyai speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan dilengkapi fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). TV ini akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan. Berpadu dengan Samsung Soundbar, fitur Q-Symphony 3.0 akan membuat suara dari TV akan memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam.
Samsung OLED TV S90C yang berukuran 77 inci punya sound yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan perangkat Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0.
#4 Desain stylish yang minimalis
Big screen TV dari Samsung akan menjadi pusat perhatian dalam ruangan sebab ia menghadirkan tampilan yang ramping, minimalis, tapi begitu stylish, sehingga akan makin mempercantik desain interior ruangan.
Samsung Neo QLED 8K TV QN900C yang berlayar 85 inci memiliki layar Infinity Screen yaitu layar dengan nyaris tanpa batas pada bezelnya, lalu didukung dengan Infinity One Design yang menghadirkan ketebalan body TV yang sangat tipis, hanya 15mm, membuat Neo QLED 8K tampak elegan dan indah.
Samsung OLED TV S90C 77 inci punya LaserSlim Design, dengan profil tipis seperti sinar laser. Adapun Samsung QLED 4K Q80C 98 inci, diciptakan dengan SuperSlim Design yang profilnya ramping sekali, sehingga TV besar ini bisa menyatu dengan harmonis dan estetik pada interior ruangan apapun.
Untuk mengoptimalkan pengalaman menonton dan menikmati berbagai konten yang ditampilkan di big screen TV dalam tampilan paling nyaman, sebaiknya menonton dengan jarak yang direkomendasikan. Jarak menonton yang direkomendasikan untuk TV 77 inci sekitar 2.3 meter, untuk 85 inci jaraknya 2.6 meter, serta jarak 3 meter untuk ukuran 98 inci.
#5 Ini sih revolusioner! Big screen untuk hiburan di mana saja dan kapan saja
Big screen dalam form factor yang mungil hadir melalui Samsung The Freestyle, perangkat smart entertainment on-the-go yang baru saja diluncurkan generasi keduanya. Dengan All Around Design, yaitu desain yang kompak dan round dari The Freestyle, membuat konten pada perangkat ini bisa diproyeksikan di mana saja dan ke mana saja.
Gunakan The Freestyle untuk nobar film bersama keluarga besar saat pesta tahun baru. Bisa juga buat nonton pertandingan olahraga yang sedang live bersama teman-teman tongkrongan. Ibu bisa membantu anak belajar biologi dengan memutar video-video dokumenter tentang hewan atau tumbuhan dari YouTube.
Dibawa camping, sudah pasti bisa. Anda jadi punya tambahan ide aktivitas yang seru saat berada di outdoor. Kapan lagi bisa binge watching serial yang lagi trending di Netflix sambil camping di kaki gunung yang sejuk?
Selain buat nonton, The Freestyle juga bisa membangun ambience tertentu dengan fitur ambient mode. Undang teman dan keluarga ke pesta tahun baru di rumah dan gunakan The Freestyle untuk membangun suasana pesta. Bisa dengan menampilkan efek cahaya, gambar latar tertentu, atau memutar slide foto-foto keluarga selama setahun sebelumnya.
Beberapa peningkatan yang WOW pada The Freestyle 2.0 ini adalah hadirnya fitur baru Smart Edge Blending yang memungkinkan Anda menggabungkan dua perangkat The Freestyle secara wireless dan menghadirkan tampilan sampai 160 inci dan screen ratio 21:9 tanpa pengaturan manual.
The Freestyle 2.0 kini mampu menghadirkan antarmuka 22% lebih cepat dan 59% lebih cepat dalam meluncurkan aplikasi, dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan durasi lamp life 30.000, model terbaru ini punya umur lebih panjang, sehingga bisa digunakan lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.
Itulah berbagai faktor-faktor WOW yang ditawarkan oleh big screen TV Samsung kepada konsumennya, yang membuat segmen TV berlayar luas ini terus menarik minat. Anda sudah bisa mendapatkan portofolio lengkap big screen TV di Samsung.com, dengan harga Rp69.999.000 untuk Samsung OLED TV S90C 77 inci, Rp129.999.000 untuk Samsung Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci, serta Rp80.999.000 untuk Samsung QLED 4K TV Q80C 98 inci. Khusus untuk The Freestyle 2.0, sudah tersedia dengan harga Rp12.999.000, dan mulai 26 November, Anda bisa mendapatkan cashback senilai Rp1.000.000 sehingga Anda hanya perlu membayar perangkat ini seharga Rp11.999.000. Dapatkan pula penawaran terbatas Battery Pack senilai Rp1.500.000, selama persediaan masih ada.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/tvs/
tabloidpulsa.id – Demi menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), Indosat optimalkan kualitas jaringan di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik.
Dengan peunambahan ini, Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33% lebih besar daripada rata-rata trafik data harian. Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5% dibandingkan rata-rata harian.
Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Tujuan utama kami adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan lingkungan tersebut. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik agar masyarakat dapat melewati momen Natal dan Tahun Baru bersama orang terkasih dengan nyaman. Selain itu, kami juga berbagi kehangatan dengan anak-anak di Panti Asuhan dengan harapan dapat menambah kegembiraan mereka dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.”
Tidak hanya itu, Indosat juga telah melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.
Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.
Lebih lanjut, Command Center secara proaktif memonitor area publik yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik, seperti bandara, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, tempat ibadah, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, kota-kota yang menjadi tujuan liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Bogor, Tegal, Kuningan, Lamongan, Nusa Tenggara Barat, Binjai, Banjarbaru, dan Gorontalo, diprediksi akan mengalami lonjakan trafik data tertinggi di Indonesia.
Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dapat dinikmati khusus pada periode Natal dan Tahun Baru. Pelanggan dapat mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.)
Hadirkan Kehangatan dan Kebahagiaan Bagi Ribuan Anak di Panti Asuhan
Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, komitmen Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga akan dirasakan oleh lebih dari 5600 anak yatim di seluruh Indonesia. Kesempatan penuh kasih untuk berbagi tahun ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi. Mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kebaikan’, menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023.
“Periode akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun penuh dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat di Indonesia” tutup Vikram.
tabloidpulsa.id – Sharp Indonesia kembali menorehkan prestasi dipenghujung akhir tahun 2023 dengan menyabet 6 penghargaan bergengsi di ajang Indonesia Best Brand Awards 2023, 8th Indonesia Corporate Sustainability InItiative Awards 2023 dan Selular Editor’s Choice 2023.
Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan ”Kami sangat senang sekali dapat menutup akhir tahun 2023 dengan pencapaian yang sangat luar biasa. Penghargaan ini merupakan bukti dari konsistensi kami dalam memberikan layanan terbaik kami bagi masyarakat Indonesia. Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus berkontribusi secara positif bagi lingkungan dan kesejahteraan konsumen kami di seluruh penjuru nusantara”.
Di ajang penghargaan Indonesia Best Brand 2023, Sharp berhasil meraih 3 penghargaan best brand untuk kategori produk lemari es dan mesin cuci dengan predikat Platinum karena berhasil meraih posisi jawara selama lebih dari 10 tahun secara berturut-turut dan kategori produk TV LCD dengan predikat merek terbaik.
Penentuan pemenang Indonesia Best Brand Awards 2023 berdasarkan pada hasil riset yang dilakukan oleh lembaga penelitian terkemuka MARS, menggunakan riset metodologi kuantitatif berupa wawancara tatap muka dari rumah ke rumah dengan menggunakan aplikasi survei (STG) yang dilakukan selama periode Agustus – September 2023. Tercatat sebanyak 2.648 responden personal dan 2.705 responden rumah tangga yang berasal dari kota – kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Kriteria pemilihan responden personal adalah orang yang berusia antara 15 – 55 tahun dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E kemudian responden dari kalangan rumah tangga yaitu orang yang menikah atau sudah pernah menikah dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E.
Penghargaan lainnya yang diraih Sharp Indonesia adalah The 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Award 2023. Di ajang ini Sharp mendapatkan 2 kategori penghargaan yaitu Corporate Social Marketing untuk program CSR-nya dalam bidang lingkungan program penanaman 3.300 bibit Mangrove untuk merehabilitasi eco – system biru dan kategori Creative Philanthrophy untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sharp Berdikari.
Penetapan pemenang dilakukan berdasarkan screening proposal program dan penjurian tatap muka oleh dewan juri yang berasal dari berbagai latarbelakang seperti Faradila Rachmilliza, Communication Director Rajawali Foundataion, pakar Corporate Social Responsibility (CSR) dan Dr. Gancar C Premananto, CMA., CDM., QCRO., AIBIZ., Head of Management Department FEB UNAIR yang berasal dari akademisi yang peduli terhadap isu keberlanjutan, Ir Dwi Rahmad Muhtaman, MPA, Founder Remark Asia yang merupakan aktivis keberlanjutan dan Dr. Edhy Aruman, Senior Editor Majalah Mix Marcom dan Swa Media Group yang mewakili media serta akademis.
Kriteria penilaian pada 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Awards berdasarkan pada konsep program yang dijalankan, pelaksanaan program dan dampak program yang telah dilaksanakan terhadap penerima manfaat.
Kemudian di bulan Desember ini Sharp Juga berhasil meraih penghargaan Selular Editor’s Choice 2023 dalam kategori Best Smart TV untuk produk AQUOS XLED TV 65. Penilaian ini berdasarkan pada inovasi, spesifikasi produk, harga, desain dan layanan purna jual. ”Sharp AQUOS XLED 4K dibekali teknologi X-treme Mini-LED, yakni memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibandingkan TV biasa. Selain itu, Mini-LED berukuran 1/10 pari LED TV biasa dan dapat menghasilkan brightness 6 kali lebih terang.” ungkap Uday Rayana Editor In Chief Selular.id.
”Prestasi ini merupakan kerja keras seluruh tim Sharp Indonesia yang terus fokus bekerja untuk meraih kesuksesan bersama, penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami dalam menghadapi tantangan di tahun 2024 nanti. Kami telah menyiapkan beberapa program dan juga siap meluncurkan produk – produk terbaru yang disematkan one-of-a-kind-technology dan fitur-fitur yang canggih”, tutup Teraoka.
tabloidpulsa.id –Powerbank mungkin sudah menjadi “bekal” kita sehari-hari, mengingat hampir semua aktivitas kita selalu mengandalkan smartphone yang otomatis membuat dayanya cepat terkuras. Namun, berapa besar daya powerbank yang Anda miliki? Juga, apakah mendukung fitur pengisian cepat di ponsel Anda?
“Fitur yang dimiliki sebuah powerbank kini dituntut untuk semakin lengkap seiring dengan perkembangan tren. Kini orang semakin banyak membawa gadget sekaligus, membuat kebutuhan akan sumber listrik semakin besar pula,” ungkap Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia.
Meski steker atau colokan listrik sudah tersebar di berbagai tempat umum, nyatanya, kita sering tidak kebagian. “Atau, lupa membawa charger, kabel yang tertinggal, bahkan mobilitas yang terbatas saat ponsel harus diisi dekat dengan colokan listrik. Pokoknya, ada aja deh kendalanya,” lanjut Ridwan.
Sebagai solusi, ANKER pun kembali mempersembahkan kepada publik sebuah penyimpan daya portabel berkapasitas lebih besar lagi dengan kabel USB-C tertanam. “Sehingga, Anda tak perlu lagi repot membawa serta kabel. Apalagi ukurannya kecil serta bobotnya terbilang ringan, hanya 315 gram saja.”
Lewat seri PowerCore 335, ANKER sudah membekali powerbank ini dengan baterai berkapasitas sangat besar, yakni 20.000mAh. Selain tertanam kabel USB-C, terdapat tambahan sebuah port USB-C serta USB-A untuk mengisi perangkat lain secara bersamaan atau yang tidak menggunakan USB-C.
Yang menarik, kabel USB-C bawaan PowerCore 335 bersifat dua arah. Artinya, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi perangkat lain, namun di lain waktu Anda bisa mengisi daya baterai powerbank dengan langsung memasukkan ujung port USB-C ini ke adaptor charger USB-C pula. Praktis!
Keamanan Nomor Satu
Sederet fitur keamanan untuk menjaga PowerCore 335 tentunya tetap dipertahankan. Sebut saja PowerIQ 3.0 dan ActiveShield 2.0 yang akan dengan cerdas membagi keluaran daya sesuai kebutuhan perangkat, menstabilkan tegangan, sekaligus menjaga agar tidak terjadi overheat maupun arus pendek.
Tak hanya itu, ANKER PowerCore 335 juga menggunakan casing dengan material tahan api untuk mencegahnya meledak karena terbakar. Hal ini tentunya berguna untuk mengurangi risiko cidera atau kerusakan tambahan saat terjadi bencana seperti kebakaran atau saat terjadi kecelakaan fatal.
“ANKER PowerCore 335 memiliki maksimum output hingga 22.5W. Saat digunakan untuk mengisi satu perangkat saja, maka baik lewat kabel USB-C bawaan, melalui port USB-C maupun via USB-A, maka daya maksimum yang dapat dihasilkan adalah sama, yakni 22.5W, dengan kabel USB-A ke USB-C,” jelasnya.
USB-C selama ini memang dikenal memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat dengan cepat berkat teknologi PowerDelivery – yang tentunya juga sudah didukung oleh powerbank PowerCore 335 dari ANKER. Anda pun bisa mengisi hingga 3x lebih cepat dibanding menggunakan aksesoris lainnya.
Selain itu, sebagai gambaran, dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa mengisi Apple iPad Pro 11 inci sebanyak 1.6 kali, Google Pixel 6 sebanyak 2.6 kali, atau iPhone 14 Pro sebanyak 4 kali! Anda juga dapat memantau berapa persentase daya tersisa di powerbank lewat layar yang menampilkan angka digital.
Punya segudang kelebihan, ANKER membanderol PowerCore 335 ini dengan harga Rp1,999,000 yang dilindungi garansi selama 18 bulan serta tukar baru jika terjadi kesalahan pengiriman maupun kerusakan dalam produksi dengan menyertakan video proses unboxing jika membeli dari toko resmi ANKER.
Dalam rangka menyambut akhir tahun 2023, ANKER tak lupa memberikan Anda diskon besar hingga 65%! Anda pun dapat menebus PowerCore 335 dengan harga Rp699,000 saja. “Nah, bisa jadi ide hadiah untuk orang-orang terkasih maupun kerabat di penghujung tahun ini bukan?” tutup Ridwan.
tabloidpulsa.id – Play Store versi 38.8 telah keluar dan Google menambahkan kemampuan untuk mencopot pemasangan aplikasi dari jarak jauh dari perangkat yang terhubung ke akun yang sama. Pencopotan pemasangan jarak jauh juga dapat dilakukan pada semua platform – PC, Auto, Telepon, TV, dan Wear.
Saat ini, Anda hanya dapat memasang aplikasi di perangkat dengan akun Google yang sama, namun Anda tidak dapat menghapusnya. Fungsionalitas baru ini juga memungkinkan Anda untuk mencopot pemasangan dan UI baru Play Store mengkompilasi semua aplikasi yang Anda pasang ke dalam daftar yang lebih mudah dikelola. Misalnya, Anda dapat memesan berdasarkan ukuran, mengelompokkan berdasarkan perangkat, dan lain sebagainya.
Ini mungkin sangat berguna saat mengelola aplikasi Android TV, Android Auto, atau Wear OS, karena antarmukanya sedikit lebih terbatas. Akan lebih mudah untuk memasang dan mencopot pemasangan aplikasi menggunakan browser desktop atau ponsel Android Anda.
tabloidpulsa.id – Menjelang akhir tahun, platform perjalanan digital Agoda memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengungkapkan daftar destinasi terbaik di seluruh dunia.
Ditujukan bagi kaum jet-setter, penggemar pesta, dan mereka yang mencari suasana yang ramah keluarga, sepuluh pilihan terbaik ini menawarkan pemandangan yang indah, pesta yang meriah, dan atmosfer yang tak terlupakan.
Dari kembang api ikonik di atas Sydney Harbour hingga momen ball drop leendaris di Times Square, daftar destinasi ini menyajikan beragam ide untuk pengalaman budaya dan pertunjukan yang memukau. Termasuk di antaranya adalah bersenang-senang semalam suntuk di Rio de Janeiro atau menikmati tradisi Hogmanay di Edinburgh.
Gede Gunawan, Senior Country Director Agoda Indonesia mengatakan, “Mengamati batas-batas inovasi dan teknologi terbaru adalah hal utama yang kami lakukan di Agoda. Jadi, mari kita nikmati kisah akhir tahun ini, seperti yang direkomendasikan oleh beberapa software AI terkemuka saat ini. Daftar ini dirancang untuk menarik minat para calon wisatawan dan, mungkin, memotivasi mereka yang ingin memesan liburan pada menit-menit terakhir melalui Agoda. Baik itu liburan singkat di Asia atau perjalanan yang lebih jauh ke belahan dunia lain, Agoda menyediakan penawaran terbaik.”
Berikut sepuluh destinasi luar biasa untuk malam tahun baru
Singapura: Saksikan pertunjukan kembang api di Marina Bay dan nikmati pesta jalanan yang penuh warna dan karnaval yang semarak.
Bali, Indonesia: Rayakan di tepi pantai dengan pesta kembang api yang meriah dan pertunjukan tradisional Bali yang memukau
Ho Chi Minh City, Vietnam: Bergembiralah dalam atmosfer meriah dengan kembang api di atas Sungai Saigon dan kehidupan malam yang semarak di Distrik 1.
Tokyo, Jepang: Resapi budaya Jepang untuk menyaksikan matahari terbit pertama tahun ini dengan perayaan budaya dan pesta hitung mundur yang modern.
Sydney, Australia: Saksikan pertunjukan kembang api terkenal dunia di atas Sydney Harbour Bridge dan Opera House, lengkap dengan berbagai acara dan pesta yang cocok untuk keluarga.
New York City, Amerika Serikat: Bergabunglah dengan keramaian di Times Square untuk menyaksikan ball drop yang legendaris, atau pilihlah sekian banyak acara dan musik yang berlangsung di seluruh kota.
Rio de Janeiro, Brasil: Selami energi penuh semangat di Pantai Copacabana, dengan irama samba dan pertunjukan kembang api yang spektakuler.
London, Inggris: Saksikan langit malam yang diterangi kembang api di sepanjang Sungai Thames, dengan berbagai pesta kapal dan acara yang dapat dipilih.
Edinburgh, Skotlandia: Ramaikan perayaan Hogmanay yang bersejarah, lengkap dengan prosesi, konser, dan tradisi unik Loony Dook (berenang dengan kostum unik di perairan Firth of Forth yang sangat dingin pada Tahun Baru)
Reykjavik, Islandia: Bergabunglah dengan warga setempat di depan api unggun dan saksikan pertunjukan kembang api di tengah lanskap bersalju, serta kesempatan untuk melihat Aurora Borealis.