Home Blog Page 277

Telkomsel Dukung Turnamen MPL ID Season 12

telkomsel mpl id 12

tabloidpulsa.id – Mempertegas konsistensi dalam mendorong perkembangan ekosistem games dan esports di Indonesia, Telkomsel mengambil peran sebagai Official Mobile Internet Partner di ajang turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12, yang berlangsung sejak 13 Juli hingga 15 Oktober 2023. Berkolaborasi dengan Moonton di ajang terbesar dan terfavorit di Indonesia tersebut, Telkomsel turut menghadirkan Dunia Games sebagai Partner in Esports dan MAXstream sebagai Official Broadcast.

Vice President Brand Communications Abdullah Fahmi mengatakan, “Dengan pemanfaatan aset dan kapabilitas terdepan Telkomsel, terutama melalui Dunia Games, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem games dan esports Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Sebagai salah satu upaya mewujudkan hal tersebut, tahun ini Telkomsel mengambil peran sebagai Official Mobile Internet Partner dalam MPL ID Season 12. Melalui kolaborasi dengan para stakeholders dan industry players dalam penyelenggaraan MPL ID, kami berharap dapat bersama-sama mendorong pertumbuhan industri dan talenta games dan esports nasional, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.”

Dalam gelaran MPL ID Season 12, Telkomsel menyelenggarakan berbagai aktivitas untuk menunjang kenyamanan digital para gamers, seperti top-up games di platform Dunia Games dengan harga yang lebih terjangkau, menggelar booth penjualan produk dan layanan, serta kesempatan bagi pelanggan untuk bertanding one-on-one dengan pro player dalam sesi Beat the Pro. Telkomsel pun turut menyiarkan video livestream pertandingan MPL melalui platform video MAXstream yang menjadi Official Broadcast MPL ID.

Pada puncak gelaran MPL ID Season 12, Telkomsel juga menerima penghargaan dari MPL ID Industry Awards (MIIA) 2023 untuk kategori Best Community Activation. Penghargaan industri esports Mobile Legends perdana tersebut adalah pengakuan atas kontribusi luar biasa para pemain kunci di industri, seperti pihak pemangku kepentingan, media, pembuat konten, pelaku industri, dan tim waralaba. Telkomsel juga mendapatkan kepercayaan untuk menyerahkan medali kepada para pemenang First Team Award MPL ID Season 12. Penyerahan medali tersebut menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi para pemenang, sekaligus menjadi pendorong bagi mereka untuk terus mengasah kemampuan dan terus berkembang sebagai talenta unggulan dalam industri games dan esports.

“Best Community Activation Award menjadi tambahan semangat bagi komitmen Telkomsel sebagai digital society enabler yang secara aktif terlibat dan konsisten mendorong pertumbuhan ekosistem games dan esports Indonesia. Hal ini secara konsisten telah kami upayakan melalui berbagai aktivitas berbasis komunitas, seperti salah satunya turnamen Mobile Legends yang rutin dilaksanakan dalam program Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB),” jelas Fahmi.

Sebagai Partner in Esports MPL ID, Dunia Games Telkomsel sendiri secara konsisten telah menggelar turnamen-turnamen bergengsi sejak 2017, seperti Indonesia Games Championship, DG WIB Championship, DG WIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia. Hingga semester pertama 2023, Dunia Games telah bekerja sama dengan para game publishers dan developers terkemuka di industri dan mencatatkan lebih dari 18 juta monthly active users. Informasi lebih lengkap tentang platform Dunia Games dapat diakses melalui laman Dunia Games.

Kamera Internet ANKER PowerConf C300 Bikin Konferensi Video Lebih Profesional

ANKER PowerConf C300

tabloidpulsa.id – Kita tentu saja tidak dapat melupakan dengan cepat masa-masa di mana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM diterapkan. Kebijakan yang diperpanjang 40an kali tersebut dibuat untuk merespons pandemi Covid-19 yang sukses menginfeksi seluruh dunia.

Namun tentu saja, sebagai makhluk yang berakal, kita sudah terlatih untuk bertahan hidup dengan beradaptasi pada kondisi apapun. Salah satunya dengan memindahkan aktivitas tatap muka menjadi daring via panggilan video. Masyarakat pun mulai terbiasa dan merasakan berbagai efisiensi.

“Saat itu, salah satu yang banyak dicari adalah kamera internet alias webcam. Mengingat kualitas kamera laptop cenderung seadanya, sementara ponsel juga dibutuhkan untuk berbagai aktivitas lain sehingga orang-orang lebih memilih menggunakan PC,” ungkap Ridwan Hidayat.

Pria yang telah lama menjabat sebagai Business Manager ANKER Indonesia tersebut melanjutkan, “Namun bisa ditebak, tidak semua webcam mampu menghadirkan gambar kelas profesional. Apalagi kamera yang hanya seharga ratusan ribu, tentu tidak cocok untuk digunakan di perusahan besar.”

“Kamera-kamera tersebut biasanya memiliki masalah di fokus, audio yang kurang jelas, serta cenderung gelap terlihat di layar lawan bicara. Bahaya ini kalau proyek potensial sampai lepas jika audio dan visualnya sampai ga jelas begini,” lanjut Ridwan seraya bercanda.

Kebiasaan baru tadi rupanya masih tetap dilanjutkan meski keadaan di seluruh dunia sudah kembali pulih. Walaupun Anda bisa bebas keluar rumah dan meeting di manapun, efektivitas dari video conference terasa sempurna untuk memangkas ruang, jarak dan waktu saat perlu rapat penting.

ANKER, perusahaan dunia yang dikenal dengan berbagai produk penunjang gaya hidup digital, kembali menghadirkan perangkat penunjang aktivitas profesional Anda lewat kamera internet seri PowerConf C300. Apa saja keistimewaan webcam ini? “Tentu saja banyak,” seru Ridwan.

Zoom Certified

ANKER PowerConf C300 memiliki kemampuan menyiarkan audio dan video dengan resolusi Full HD 1080p di kecepatan 60fps. Artinya, gambar yang dihasilkan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan percakapan video Anda dengan kelompok apalagi hanya dengan satu orang saja.

Selain itu, webcam canggih ini juga dilengkapi dengan fitur True-to-Life Colors yang akan membuat tampilan video lebih tajam layaknya diambil dengan kamera profesional. Apalagi ditunjang juga dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang dapat dengan cepat berpindah fokus saat sedang siaran.

“Misal Anda sedang presentasi lalu menunjukkan benda yang Anda pegang ke arah kamera, maka ANKER PowerConf C300 akan secara otomatis mengalihkan fokus ke benda tersebut hanya dalam hitungan kurang dari sedetik! Tepatnya 0,35 detik saja,” jelas Ridwan sambil mendemokan.

Tak hanya fokus otomatis, AI pada ANKER PowerConf C300 juga dapat menyesuaikan pencahayaan agar tidak terlalu gelap – namun juga tidak terlalu terang saat Anda sedang tampil di depan kamera. “AI juga dapat menyesuaikan warna serta bukaan lensa secara otomatis,” lanjut Ridwan.

Cara kerjanya adalah, saat Anda sedang presentasi di depan kamera sambil berdiri, biasanya Anda akan melakukan beberapa gestur termasuk berjalan mendekati dan menjauhi kamera. Nah, ANKER PowerConf C300 bisa menyesuaikan bingkai di sudut sempit 78°, 90° dan paling lebar 115°.

“Ide dasarnya adalah, memastikan Anda tetap berada di tengah sebagai pusat perhatian. Peserta rapat pun akan melihat tampilan video yang lebih hidup sehingga tidak cepat bosan,” kata Ridwan. Berbagai teknologi AI yang terdapat pada ANKER PowerConf C300 masih ditunjang kualitas suaranya.

“Di sektor audio, kamera ini juga sudah ditanamkan dua buah mikrofon sensitif yang akan dengan jelas menangkap suara Anda, sekaligus mereduksi kebisingan di sekitar. Sehingga, lawan bicara tak hanya melihat gambar yang jelas, namun juga suara yang sebening kristal,” tambahnya.

Semua kelebihan yang dimiliki ANKER PowerConf C300 membuat webcam yang bersifat plug-n-play ini mendapatkan sertifikasi dari Zoom yang banyak dipakai para profesional untuk rapat dalam jaringan. “Meski bersifat P-n-P, Anda bisa menginstal AnkerWork untuk mendapat fitur lebih.” 

Fitur yang dimaksud Ridwan adalah Anda dapat memilih satu dari 4 mode rapat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, ANKER sangat menyarankan Anda untuk memeriksa dan memperbarui firmware ANKER PowerConf C300 untuk memaksimalkan fitur AI sebelum digunakan.

Ada yang menarik di sisi desain ANKER PowerConf C300 ini. Selain memiliki model jepit dengan bukaan hingga 180° yang cocok dipasang di berbagai monitor, webcam ini juga ditunjang dengan “lengan” dengan dua sudut yang dapat disesuaikan hingga 180° pula. Ridwan pun menambahkan.

“Di bagian utama yakni lensa, mikrofon dan speaker, Anda bisa menyesuaikan arah kamera hingga 300° sehingga lebih fleksibel dalam menangkap obyek.” ANKER PowerConf C300 juga memiliki penutup lensa yang tinggal digeser untuk Anda yang menginginkan privasi saat tidak digunakan.

ANKER PowerConf C300 saat ini telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp2,999,000 yang bisa diperoleh di toko resmiANKER Indonesia baik melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee, maupun di toko retailnya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dengan potongan sebesar 60%!

“Artinya, selama masa promosi terbatas, webcam ANKER PowerConf C300 untuk kalangan profesional ini bisa ditebus seharga Rp1,2 juta saja dengan garansi resmi selama 18 bulan dari ANKER Indonesia. Tunggu apa lagi?” tutup Ridwan seraya berpromosi.

Confluent dan Alibaba Cloud Hadirkan Solusi Data Streaming di Lebih Banyak Wilayah

Alibaba Cloud CDN Komersial

tabloidpulsa.id – Confluent, Inc. dan Alibaba Cloud memperkuat kerja sama strategis multi-tahun untuk memperluas cakupan dan jangkauan solusi yang tersedia bagi pelanggan di Asia.

Kemitraan yang diperkuat ini akan meluas, dari Cina daratan ke lebih banyak pasar di wilayah Asia, termasuk Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. 

Layanan Data Streaming Confluent di Alibaba Cloud akan tersedia bagi pelanggan Alibaba Cloud di pasar-pasar baru tersebut pada akhir tahun ini.

Bisnis modern saat ini berjalan secara real-time – mulai dari memberikan pengalaman pelanggan secara real-time, meningkatkan efisiensi dalam operasi back-end, hingga meluncurkan produk dan layanan baru yang inovatif.

Permintaan untuk real-time telah menegaskan bahwa platform data streaming menjadi suatu kebutuhan bisnis yang penting hampir di setiap industri dan kategori. 

APAC Data Streaming Report 2023 bahkan menemukan bahwa 89% pemimpin teknologi di APAC menyatakan bahwa investasi dalam data streaming sangatlah penting, sementara 69% di antaranya mengatakan bahwa mereka menggunakan data streaming untuk menjalankan aplikasi-aplikasi penting.

Data streaming adalah alasan di balik aplikasi transportasi ride sharing dapat memberikan pengalaman mobile realtime untuk mencocokkan penumpang dengan pengemudi, menyediakan dinamika tarif dan memperbarui perkiraan waktu kedatangan pengemudi. 

Data streaming juga membuat para pemain ritel dapat mempersonalisasikan pengalaman berbelanja konsumen mereka, di setiap kanal penjualan dan interaksinya, secara real time.

Data streaming bahkan dapat membantu bank untuk dapat menawarkan layanan pinjaman dalam waktu lima menit saja. Penggunaan data streaming benar-benar tidak terbatas.

Platform data streaming Confluent tersedia di Alibaba Cloud

Dengan perluasan kerja sama ini, perusahaan dan organisasi di Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand akan memiliki akses ke platform data streaming Confluent di Alibaba Cloud. Dengan kemitraan yang lebih mendalam ini, pelanggan dapat merasakan manfaat dari layanan data streaming yang kuat dan andal.

Solusi ini, seperti yang di tampilkan pada acara data streaming Apache Kafka teknologi, memungkinkan pelanggan untuk memiliki kemampuan pemrosesan data yang lebih kuat dan efisien, termasuk fungsi komputasi dan penyimpanan fleksibel yang ditingkatkan, serta dukungan pelanggan yang khusus dan konsultasi teknis.

Pelanggan dapat menikmati semua fitur berkualitas enterprise dari Kafka tanpa harus mengurus fungsi-fungsi manajemen dan pemantauan yang merepotkan, di saat bersamaan dapat mengolah aliran data dengan keamanan berkelas enterprise.

Platform data streaming Confluent telah digunakan untuk meningkatkan efisiensi operasi bisnis di berbagai industri, termasuk jasa keuangan, ritel omnichannel, otomotif, dan game.

Kamal Brar, Senior Vice President APAC at Confluent, berkomentar: “Dengan memperluas kemitraan kami dengan Alibaba Cloud dari Cina daratan hingga ke seluruh Asia, lebih banyak organisasi sekarang dapat menggerakkan data mereka dengan memanfaatkan wawasan data real-time yang fleksibel. Kemampuan tambahan yang telah kami dan Alibaba Cloud aktifkan menyediakan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan kami. Ini secara signifikan mempercepat waktu untuk mendapatkan nilai dan meningkatkan produktivitas pengembang dalam membangun aplikasi streaming real-time mereka.”

Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence Group mengatakan, “Menyusul kesuksesan kami dalam menyediakan layanan Confluent dari platform Alibaba Cloud untuk pelanggan di Cina daratan, kami sangat bangga mengumumkan perluasan kemampuan data streaming canggih Confluent lebih lanjut di seluruh wilayah ini. Perluasan ini merupakan bukti dari keberhasilan kemitraan kami, yang memungkinkan kami untuk mendukung lebih banyak pelanggan seiring meningkatnya permintaan untuk menghubungkan aplikasi perusahaan dan sistem data secara real-time.”

GroupM dan Criteo Dorong Inovasi Media Perdagangan di Asia Pasifik

GroupM dan Criteo

tabloidpulsa.id — Criteo  dan GroupM mengumumkan kemitraan pertama mereka di Asia Pasifik (APAC) untuk memperkuat kemampuan media perdagangan omnichannel bagi para klien GroupM di wilayah tersebut.

Kemitraan ini menyatukan data penjualan produk dan solusi media milik GroupM, dengan audiens perdagangan aman terhadap privasi dan wawasan berbasis kedekatan yang disediakan oleh Criteo. Teknologi wawasan Criteo akan semakin meningkatkan perencanaan media, alokasi anggaran, dan aktivasi terbaik di kelasnya, sehingga memungkinkan terciptanya tingkatan relevansi, optimalisasi, dan konversi baru untuk klien GroupM di semua saluran.

“Inovasi dalam perdagangan yang akan dibentuk melalui kolaborasi dengan Criteo ini merupakan perkembangan yang signifikan dan sangat menarik bagi pengiklan di wilayah Asia Pasifik, dan bagi industri kami secara keseluruhan,” kata Anita Munro, Chief Investment Officer, GroupM Asia Pasifik.

“Menggabungkan kemampuan media perdagangan Criteo dengan kemampun kami tidak hanya memperkuat penawaran perdagangan kami di kawasan ini, namun juga memungkinkan kami untuk menetapkan standar baru mengenai apa yang mungkin dilakukan dalam periklanan dengan mendekatkan produk, media, klien, dan konsumen dibandingkan dengan sebelumnya.”

Kerjasama antara Criteo dan GroupM juga akan memperluas akses klien GroupM ke solusi monetisasi omnichannel holistik Criteo. Solusi ini memungkinkan retailer untuk mengelola seluruh inventaris media mereka di e-niaga dan ritel fisik sekaligus memungkinkan pemilik merek dan agensi untuk menemukan dan membeli media omnichannel dari retailer terkemuka dengan mudah. Alat yang tersedia untuk klien GroupM meliputi aktivasi aset media 360°, mulai dari aktivasi in-store seperti tampilan point-of-sale, hingga aktivasi out-of-store seperti pengambilan sampel inbox, dan aktivasi online seperti email dan media sosial.

“Bersama GroupM, kami merasa terhormat untuk mengantarkan era pemasaran omnichannel berikutnya di kawasan ini,” kata Taranjeet Singh, Managing Director, Enterprise, Criteo untuk Asia Pasifik. “Kemitraan ini merupakan lambang persatuan kepemimpinan industri, dan kami optimis bahwa kerjasama ini akan mendorong integrasi yang lebih besar di seluruh kampanye omnichannel dan meningkatkan kesuksesan bagi pemilik merek dan pengiklan.”

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan media perdagangan, Criteo dan GroupM berencana untuk mengembangkan kemitraan ini dengan melihat peluang strategis di seluruh kemampuan dan wawasan pembelian media guna mendorong pengambilan keputusan yang prediktif. Upaya kolaboratif lebih lanjut untuk mengembangkan praktik terbaik di bidang ini bertujuan untuk membuka banyak kemungkinan yang menarik.

Adu Fitur: OPPO Find N2 Flip vs OPPO Find N3 Flip

OPPO Find N2 Flip Review N3 Flip
ilustrasi

tabloidpulsa.id – Beberapa saat lagi, beberapa bulan setelah kehadiran OPPO Find N2 Flip di Tanah Air, produk pembaharu dengan nama OPPO Find N3 Flip akan segera diluncurkan. Kira-kira apa saja perbedaaan yang bakal dibawa oleh perangkat ini? Simak Adu Fitur kali ini, sebagai sebuah awalan membedakan keduanya dari sisi fitur bawaan.

Kedua produk ini merupakan ponsel berlayar lipat yang mengisi ceruk unik, tidak banyak yang bermain di sini. Dan termasuk kelas flagship karena menyasar pada market yang cukup mapan.

  1. Desain

Dari sisi ukuran dan bentuk, sekilas keduanya memiliki tampilan yang sama. Namun Find N3 Flip sedikit lebih besar dan berat. Find N2 Flip berdimensi 166,2 X 75,2 mm dengan ketebalan 7,5 mm. Sedangkan Find N3 Flip 166,4 X 75,8 X 7,8 mm.

Untuk warna, Find N2 Flip tersedia dalam pilihan Moonlit Purple, Astral Black dan Gold. Sedangkan Oppo Find N3 Flip tersedia dalam pilihan warna Cream Gold, Sleek Black dan Misty Pink.

  1. Hardware

Dari sisi hardware, Oppo Find N2 Flip menggunakan RAM 8GB dengan chipset Dimensity 9000+. Sedangkan Oppo Find N3 Flip hadir dengan RAM lebih tinggi yaitu 12GB dan chipset Dimensity 9200 yang lebih baru dan lebih powerful.

Keunggulan dari Dimensity 9200 adalah kemampuannya untuk ray-tracing sehingga untuk mengakses game dengan efek pencahayaan tinggi akan tampak realistis. Jika Anda adalah pecinta game maka Find N3 Flip bisa jadi pilihannya. Itupun kalua OPPO mengoptimalkan fungsi raytracing ini di perangkat Find N3 Flip.

  1. Kamera

Perbedaan selanjutnya yang tampak jelas terletak pada kamera. Kamera belakang Find N2 Flip hanya memiliki dual kamera yaitu kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 8MP. Sedangkan Oppo Find N3 Flip membawa tiga kamera, yakni kamera 50MP yang sama, ditambah kamera telephoto 32MP dan kamera ulrawide 48MP.

Sementara untuk kamera selfie keduanya sama-sama menggunakan kamera 32MP. Kami belum mengetahui jenis sensor yang dibawa. Akan kami update setelah kami membandingkannya berdampingan secar langsung di tulisan berbeda.

  1. Layar

Untuk urusan layar,Oppo Find N2 Flip menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang sama seperti pada Oppo reno8 Pro 5G. Berbeda dengan Find N3 Flip yang sudah menggunakan Corning Gorilla Victus yang jauh lebih tahan dibandingkan yang dimiliki Find N2 Flip.

Semua hal di luar 4 hal di atas secara data bisa dibilang masih sama. Tapi itu masih bisa salah. Yang pasti Find N3 flip akan hadir dengan beberapa perbaikan dari seri sebelumnya, seperti kebiasaan OPPO pembaharu lainnya. Jadi kita tunggu saja kabar baiknya dalam beebrapa waktu ke depan.

Erajaya Buka DJI Experience Store Terbesar di Indonesia

DJI Experience Store

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle meresmikan DJI Experience Store ke-9, yang sekaligus adalah gerai DJI terbesar di Indonesia saat ini dengan luas mencapai 108 m2, berlokasi di kawasan Erajaya Digital Complex.

Dengan demikian, kini ada 7 gerai DJI Experience Store di Jabodetabek, satu gerai di Kota Medan dan satu gerai di Kota Surabaya, yang hadir menawarkan line up lengkap produk DJI meliputi drone, kamera aksi dan gimbal yang bisa didapatkan secara mudah dan nyaman.  

Erajaya Digital Complex (EDC) merupakan retail space seluas 2 hektar di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, yang menjadi pusat gaya hidup digital pertama dan terlengkap.

Retail space ini juga menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik melalui jajaran toko dari merek ritel terkenal milik Erajaya Group serta beragam brand terbaik lainnya. 

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Kehadiran DJI Experience Store di kawasan EDC menegaskan komitmen dari Erajaya Active Lifestyle dalam memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan setia untuk mendapatkan produk idaman mereka dengan mudah dan nyaman. Tidak hanya itu, pengunjung gerai bisa mendapatkan edukasi mengenai produk dan berkesempatan untuk mencoba langsung agar bisa memaksimalkan perangkat yang mereka pilih.”

Untuk merayakan pembukaan gerai terbaru ini, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif untuk setiap pembelian produk DJI. 

Sebagai informasi, pada September lalu Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan ketersediaan drone terbaru dari DJI yakni DJI Mini 4 Pro. Drone ini jadi pilihan utama bagi pengguna pemula berkat kinerja yang handal dan desain yang ringkas.

Konsumen bisa mendapatkan drone terbaru ini di jaringan ritel Erajaya Group dengan memilih dari 4 pilihan paket pembelian untuk mengabadikan perjalanan atau menyalurkan kreativitas dalam menciptakan karya yang berkesan.  

Bikin Foto Aesthetic Lebih Gampang Pakai Galaxy S23 FE

tabloidpulsa.id – Membuat konten medsos sudah menjadi hal yang esensial bagi banyak anak muda di kalangan Gen Z sekarang ini, salah satunya foto aesthetic di segala kondisi.

Menyadari kebiasaan tersebut, device Entry-Flagship, Galaxy S23 FE yang baru diluncurkan Samsung Electronics Indonesia dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni yang mendukung proses content making jadi lebih mengesankan.

Fitur-fitur terbaik yang ditingkatkan pada kamera ini semakin lengkap dengan kehadiran chipset premium Exynos 2200 dan pemrosesan gambar yang didukung Artificial Intelligence (AI).

“Pada Galaxy S23 FE ini kami menghadirkan fitur Nightography dan sensor kamera yang setara dengan device Galaxy seri Z ataupun S lainnya. Bukan cuma itu, banyak fitur lainnya yang juga kami tingkatkan sehingga bisa menghasilkan foto yang lebih immersive dan atraktif,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan kebiasaan anak muda zaman now yang aktif berkegiatan dan pada dengan mobilitas setiap harinya, mengabadikan berbagai momen dengan cakap tentunya menjadi satu hal yang sangat penting dilakukan.

Lantas bagaimana kehebatan kamera Galaxy S23 FE ini untuk mengambil foto?

Ini dia beberapa foto yang bisa Anda hasilkan dengan Galaxy S23 FE!

1. Hobi ngonser dan jepret foto? Jangan terlewat ambil foto idola meski dalam kondisi pencahayaan minim

Konser menjadi salah satu sarana hiburan banyak anak muda sekarang ini. Banyak mereka yang memiliki wishlist untuk bertemu dan mendengar langsung suara penyanyi idola sambil mengabadikan momen itu.

Oleh sebab itu, mereka butuh device yang bisa menangkap foto kapan pun dan dalam setiap kondisi, baik itu dalam pencahayaan yang terang ataupun minim dan gelap. Untuk itu, Galaxy S23 FE ini sempurna jadi pilihan terbaik.

Device Fan Edition ini siap memberikan pengalaman Flagship Nightography Camera. Fitur Nightography sendiri sangat identik pada jajaran smartphone Galaxy di seri S ataupun seri Z yang mutakhir.

Namun, untuk menghadirkan pengalaman #EpicStartsHere untuk setiap kalangan, Samsung menyematkan fitur terbaik pada jajaran flagshipnya di seri FE ini, hanya untuk para penggemar setia!

2. Jadiin hasil foto di kafe paling aesthetic berkat gambar yang detail dan super jernih!

Work From Cafe (WFC) menjadi salah satu kebiasaan paling identik buat Gen Z dan kalangan anak muda lainnya masa kini.

Biasanya pemilihan kafe yang punya spot ataupun ornamen aesthetic untuk diabadikan dalam sebuah foto menjadi salah satu hal yang penting.

Lalu bagaimana Anda bisa meng-capture foto-foto indah dengan Galaxy S23 FE?

Galaxy S23 FE dilengkapi dengan tiga rear camera dengan lensa Tele (3x) 8 MP; Ultra Wide 12 MP; dan yang ditingkatkan secara pesat dari pendahulunya ialah lensa Wide 50 MP.

Kemampuan kamera ini pun menghasilkan details foto terbaik yang juga ditingkatkan melalui pemrosesan AI.

Dengan resolusi kamera setinggi itu, pengguna bisa menangkap gambar dengan lebih detail dan tajam, bahkan tidak akan pecah ketika diperbesar atau dipotong.

Mode lensa wide 50MP cocok digunakan untuk mengambil foto portrait, detail bangunan, ataupun scenery yang membutuhkan pengambilan detail yang sangat baik, sehingga menghasilkan potret yang lebih hidup dan realistis.

3. Berkat Detail Enhancer, konten tempat healing saat weekend jadi semakin Epic

Healing telah menjadi istilah yang sangat akrab di kalangan Gen Z, dimana mereka biasanya melakukan short getaway di akhir pekan setelah beraktivitas satu minggu penuh.

Dalam hal ini, healing seringkali melibatkan eksplorasi tempat-tempat alam yang tidak jauh dari perkotaan, sehingga mereka dapat menenangkan diri dan mengisi ulang energi mereka.

Biasanya, para Gen Z juga membuat konten berupa foto di media sosial saat sedang healing. Tentunya, konten healing dapat dihasilkan dengan tingkat detail yang luar biasa dan warna yang sangat hidup berkat peningkatan fitur kamera yang dibawa Samsung Galaxy S23 FE.

Konten tempat-tempat healing di akhir pekan jadi semakin mengesankan dan layak dibagikan di media sosial berkat keunggulan resolusi kamera 50MP yang dimiliki oleh Samsung S23 FE, yang mampu menghasilkan gambar-gambar tajam dan penuh detail berkat dilengkapi fitur Detail Enhancer yang membuat momen healing-mu menjadi lebih epic.

Bahkan kalau ingin menciptakan konten timelapse ataupun short video, nggak perlu khawatir lagi karena Samsung S23 FE memiliki kapasitas baterai sebesar 4500 mAh yang telah dioptimalkan secara maksimal, menawarkan daya tahan hingga 10% lebih lama dibandingkan seri sebelumnya, sehingga Anda dapat merekam setiap momen tanpa khawatir kehabisan daya.

Yuk mulai #EpicStartsHere dan Jepret momen terbaik Anda pakai Galaxy S23 FE!

Sudah tidak sabar untuk menghasilkan foto-foto yang kece seperti contoh di atas?

Kabar baiknya Anda sudah bisa membeli langsung device Galaxy S23 FE ini di gerai retail terdekat atau secara daring.

Galaxy S23 FE tersedia dalam beragam pilihan warna pastel kekinian yang cocok dengan style anak muda, yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara online.

Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Namun untuk periode pembelian pada 17-31 Oktober, kamu bisa mendapat berbagai penawaran menarik, berupa e-Voucher yang bakal Anda langsung kantongi hingga Rp1.300.000 dan mendapat bank cashback hingga Rp500.000.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan harga khusus berupa discount 50 persen untuk proteksi Samsung Care+ selama satu tahun.

Dengan berbagai penawaran menarik tersebut, Anda jadi nggak perlu ragu lagi untuk beli Galaxy S23 FE dan bikin foto aesthetic kapan pun dan di mana pun.

Produk Xiaomi Turun Harga, Redmi Note 12 Series Makin Worth It

Harga Baru Redmi Note 12 Series

tabloidpulsa.id – Meskipun telah diluncurkan lebih dari 6 bulan lalu, Xiaomi Redmi Note 12 Series nyatanya masih menjadi salah satu pilihan menarik bagi konsumen dengan budget terbatas yang mendambakan smartphone berspesifikasi tinggi dengan segudang fitur-fitur yang terbilang canggih, desain elegan, dan performa yang mumpuni.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga baru-baru ini memangkas harga Redmi Note 12 Series menjadi lebih terjangkau lagi, mulai 2 jutaan, dan menjadikannya makin menarik untuk diburu.

Tak hanya hadir dengan harga baru, Redmi Note 12 Series juga mengalami peningkatan melalui pembaruan perangkat lunak untuk meningkatkan kinerja dan fitur bagi pengguna.

Dalam memberikan pengalaman mobile yang lebih menyenangkan, pada September lalu, Xiaomi Indonesia turut memperkenalkan varian terbaru dari Redmi Note 12 dengan kapasitas RAM+ROM yang lebih besar, yaitu 8+256GB, serta pilihan warna baru, yaitu Sunrise Gold.

Perwakilan Xiaomi Indonesia dalam pernyataan tertulis mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan aksi konkret Xiaomi terhadap umpan balik pengguna, menunjukkan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan produknya demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi Xiaomi Fans di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan visi Xiaomi untuk menjadikan teknologi terdepan lebih mudah diakses oleh semua orang, serta menghadirkan solusi yang relevan dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern.

Dilansir dari media sosial Xiaomi Indonesia, Xiaomi memberikan penawaran spesial kepada konsumen Indonesia yang tertarik untuk membeli produk Redmi Note 12 Pro 5G.

Setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, konsumen berkesempatan untuk memperoleh Redmi Buds 4 Lite secara gratis bersamaan dengan pembelian Redmi Note 12 Pro 5G.

Promo menarik ini berlaku untuk pembelian melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone, selama persediaan masih tersedia.

Redmi Note 12 Pro 5G didukung layar 6.67″ FHD+ P-OLED yang memungkinkan tampilan imersif dengan bezel tipis. Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1080 dengan pemrosesan 6nm, perangkat ini menawarkan performa kencang, konektivitas 5G, dan kualitas layar yang memukau.

Fitur kamera pada smartphone ini terdiri dari 50MP utama dengan IMX766 dan OIS, kamera ultra-wide 8MP, kamera macro 2MP, serta kamera depan 16MP, memberikan hasil foto yang tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Tidak hanya berupaya meningkatkan pengalaman pengguna melalui penawaran produk, Xiaomi juga terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman teknologi terbaik kepada masyarakat Indonesia, dengan turut memastikan dukungan dari sisi after sales.

Rata-rata produk Redmi dari Xiaomi dilengkapi dengan jaminan garansi hingga 15 bulan. Selain itu, cakupan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 500+ service point yang terdiri dari exclusive service center, multi-brand service center, dan pick-up point.

Melansir informasi dari Xiaomi, layanan purna jual Xiaomi juga sudah dapat dilacak secara real time melalui website resmi Xiaomi Indonesia. Untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai layanan purna jual, Xiaomi Fans dapat menghubungi nomor hotline 0018 030 06500 29 atau 021 5096 0328, serta nomor Whatsapp 0821-1723-6765.

Simak informasi lebih lanjut mengenai harga produk Xiaomi di bulan Oktober 2023, melalui tabel berikut:

NoProdukVarian (Ram + Storage)Harga
1Xiaomi 12T 5G8+256Rp6.599.000
2Redmi Note 12 Pro 5G8+256Rp4.399.000
3Redmi Note 12 Pro8+256Rp3.799.000
4Redmi Note 12 Pro6+128Rp3.299.000
5Redmi Note 128+128Rp2.499.000
6Redmi Note 126+128Rp2.299.000
7Redmi Note 124+128Rp2.099.000
8Redmi 128+256Rp2.199.000
9Redmi 128+128Rp1.999.000
10Redmi 10 5G6+128Rp1.999.000
11Redmi 10 20226+128Rp1.799.000
12Redmi 10C4+128Rp1.499.000
13Redmi 12C4+128Rp1.399.000
14Redmi 12C4+64Rp1.299.000
15Redmi 12C3+32Rp1.199.000
16Redmi A23+64Rp1.099.000
17Redmi 10A3+32Rp1.099.000
18Redmi A23+32Rp 999.000
19Xiaomi Pad 68+256Rp4.999.000
20Redmi Pad6+128Rp3.499.000
21Redmi Watch 2 LiteRp599.000
22Redmi Smart Band 2Rp299.000
23Redmi Buds 3Rp399.000
24Redmi Buds 3 ProRp649.000
25Redmi Buds EssentialRp199.000
26Redmi Buds 4Rp499.000
27Redmi Buds 4 ProRp799.000
28Redmi Buds 4 LiteRp199.000
29Redmi Buds 4 ActiveRp179.000
30Xiaomi Robot Vacuum E10Rp1.999.000
31Mi Air Purifier 4 ProRp2.799.000
32Xiaomi Smart Air Purifier 4 LiteRp1.499.000
33Xiaomi Smart Air Purifier 4 compactRp999.000
34Xiaomi Smart Camera C300Rp399.000
35Xiaomi Smart Camera C200Rp349.000
36Mi 23.8’’ Desktop Monitor 1CRp1.199.000
37Mi Desktop Monitor 27”Rp1.499.000
38Xiaomi Curved Gaming Monitor 30”Rp2.999.000
39Xiaomi TV Q1E 55Rp7.699.000
40Xiaomi TV P1E 65″ UHDRp7.999.000
41XIAOMI TV A2 43” FHDRp2.799.000
42Xiaomi TV A2 32″ UHDRp1.799.000
43Xiaomi TV A2 43″ UHDRp3.699.000
44Xiaomi TV A2 55″ UHD Rp5.699.000

Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Ada Mobil Listrik Gratis di Pesta Hadiah IM3 2023

tabloidpulsa.id – Untuk mengapresiasi pelanggan setianya, Indosat melalui brand IM3 kembali menghadirkan program Pesta Hadiah IM3.

Pada program yang berlangsung sepanjang Oktober hingga Desember 2023 ini baik pelanggan baru maupun lama dapat kesempatan memenangkan 2.024 hadiah dengan total nilai miliaran rupiah.

Adapun hadiah yang ditawarkan seperti, mobil listrik Hyundai IONIQ 5, e-Bike EV NIU Gova 03, iPhone 14 Pro, Samsung S23 Ultra, Playstation 5, iPad 6 Pro, Galaxy Tab S9 Ultra, Nintendo Switch OLED, hingga voucher belanja dan pulsa IM3.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengungkapkan, ”Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengguna setia atas kepercayaannya terhadap IM3 untuk memenuhi kebutuhan komunikasi serta aktivitas digitalnya. IM3 terus menawarkan ragam pilihan paket internet dengan Freedom Internet yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati pengalaman bebas internetan selama 24 jam dimana saja. Dengan menguatkan loyalty program dan reward yang menarik, IM3 menghadirkan Pesta Hadiah IM3 sebagai salah satu wujud apresiasi kami terhadap seluruh pengguna IM3. Melalui strategi ini, kami harapkan juga dapat semakin meningkatkan kepuasan para pengguna setia IM3”.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, pelanggan hanya perlu mengikuti cara-cara simpel seperti berikut ini:

  1. Pelanggan dapat melakukan aktivasi produk Kartu Perdana IM3 apapun, aktivasi paket apa saja minimal Rp50.000, atau melakukan pembayaran tagihan IM3 Postpaid minimal senilai Rp50.000.
  2. Setelah melakukan transaksi, pelanggan akan mendapatkan SMS berisi informasi tiket Pesta Hadiah (berlaku kelipatan) dan link untuk melihat tiket Pesta Hadiah pada laman myRewards atau Rewards Saya yang dapat diakses di tab IMPoin pada aplikasi myIM3.
  3. Pelanggan yang belum terdaftar di IMPoin wajib melakukan registrasi untuk dapat mengakses laman myRewards atau Rewards Saya pada aplikasi myIM3
  4. Semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin banyak tiket Pesta Hadiah yang akan diperoleh untuk meningkatkan peluang memenangkan hadiah dari program Pesta Hadiah IM3.

Program Pesta Hadiah IM3 ini berlangsung mulai dari 9 Oktober hingga 31 Desember 2023. Nantinya, pemenang Pesta Hadiah IM3 akan diumumkan resmi secara langsung dan transparan melalui website serta diinformasikan langsung melalui official Whatsapp, SMS maupun customer service agent IM3 pada bulan Januari 2024 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Pesta Hadiah IM3, silakan mengunjungi website resmi IM3 di tautan im3.id/pestahadiah.

iPhone 15 Series Akan Hadir di Jaringan Ritel Erajaya

iPhone 15 Series

tabloidpulsa.idErajaya Group akan menawarkan produk terbaru Apple iPhone 15 Series di Indonesia dalam waktu dekat.

Lini terbaru iPhone 15 yang akan tersedia di jaringan ritel Erajaya terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus hadir dengan dengan desain baru yang penuh warna, Dynamic Island, sistem kamera canggih termasuk kamera utama 48MP yang bertenaga dengan opsi Telefoto 2x baru, chip A16 Bionic, dan USB-C.

Fitur lainnya adalah SOS darurat melalui satelit sudah tersedia di 14 negara dan akan hadir di Spanyol dan Swiss akhir bulan ini. Selain itu, iPhone 15 dan 15 Plus memiliki Roadside Assistance melalui satelit, dimulai di AS melalui AAA.  Ini akan gratis selama dua tahun setelah Anda membeli ponsel.

Sementara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menawarkan desain berbalut titanium yang kuat dan ringan, sistem kamera utama 48MP yang bertenaga setara dengan tujuh lensa pro dengan kualitas gambar luar biasa, chip A17 Pro, dan USB-C.

Kemampuan rekam pro-res di iPhone 15 Pro dan Pro Max telah dilengkapi dengan color grade LOG untuk mempermudah videografer meningkatkan warna video pada post production.

Dan yang menarik adalah, kemampuan kamera ini dalam merekam video spatial. Meskipun perangkat yang mendukung video jenis ini masih terbatas di Apple Vision Pro, produk yang baru saja diluncurkan Apple beberapa bulan lalu.

Pelanggan akan bisa melakukan pre-order iPhone 15 Series mulai tanggal 20 Oktober 2023 di iBox.co.id dan eraspace.com, Official Shop iBox dan Erafone di Shopee, iBox Flagship Store di Lazada, seluruh jaringan outlet iBox, serta gerai Erafone dan Urban Republic tertentu.

Untuk informasi lengkap terkait harga dan ketersediaan, silakan kunjungi iBox.co.id dan eraspace.com.

Editor's Pick