Home Blog Page 277

Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband di NARU 2024

Telkomsel Naru 2024

tabloidpulsa.id – Selama periode hari Raya Natal dan Tahun Baru (NARU) 2023/2024, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik akses broadband hingga 14,08 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa sepanjang 2023 atau melonjak hingga 11,88 persen dibandingkan dengan periode NARU 2022/2023 sebelumnya, dengan total trafik layanan data (payload) pada puncaknya mencapai 55,73 PB. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel sejalan dengan komitmennya sebagai connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia untuk menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan guna merayakan #SemarakSemangat baru di momen NARU 2023/2024.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada umat Nasrani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga momentum yang penuh kasih dan harapan ini dapat menyatukan bangsa dalam sukacita. Selaras dengan semangat Indonesia, kami hadir dengan mengusung semangat kebersamaan untuk menghubungkan setiap sudut negeri guna menemani masyarakat Indonesia di momen akhir tahun melalui Program Telkomsel Siaga NARU 2023/2024 dalam mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband dengan melakukan optimalisasi jaringan broadband berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital bernilai tambah yang mengedepankan prinsip customer-centricity.”

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital selama periode NARU 2023/2024 tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial melonjak 17,80 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 23,27 persen, video streaming sekira 11,31 persen, mobile gaming melonjak hingga 47,83 persen, dan akses browsing tumbuh hingga 9,44 persen. Telkomsel juga mencatat adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 21,43 persen), TikTok (naik 11,73 persen), Instagram (naik 24,26 persen), YouTube (naik 19,84 persen), dan Facebook (naik 13,21 persen). Sedangkan untuk trafik layanan SMS pertumbuhan sebesar 8,38 persen dan layanan suara mengalami penurunan sekira 2,23 persen.

Seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen NARU 2023/2024 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa, seperti di wilayah operasional Simalungun (Provinsi Sumatera Utara) tumbuh 44,56 persen, Garut (Provinsi Jawa Barat) naik sekira 24,92 persen, Bogor (Provinsi Jawa Barat) tumbuh sekira 20,03 persen, Bandung (Provinsi Jawa Barat) sebesar 16,81 persen, dan Deli Serdang (Provinsi Sumatera Utara) tumbuh 16,79 persen.

Selain itu, pada periode tersebut, di mana masyarakat banyak melakukan mobilisasi untuk mudik atau berlibur jelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel menemukenali adanya pergerakan pelanggan yang cukup signifikan ke sejumlah daerah yang menjadi tujuan mudik dan berlibur di akhir tahun seperti Provinsi Sumatera Utara (tumbuh 135,65 persen), Jawa Tengah (tumbuh 103,76 persen), Jawa Timur (tumbuh 101,40 persen), dan Jawa Barat (tumbuh 95,08 persen).

Selama momen NARU 2023/2024, Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam menjalani beragam aktivitas digital dan komunikasi melalui berbagai langkah antisipatif yang telah dilakukan terutama di 427 lokasi khusus di seluruh Indonesia. Lokasi khusus tersebut mencakup 321 area spesial (mal, alun-alun, dan pusat keramaian), 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, dan SPBU), 27 area residensial, dan 2 gereja/rumah ibadah. Secara keseluruhan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan dengan meningkatkan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), sehingga menggenapi lebih dari 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi. Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps, serta melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

“Dalam momen Hari Raya Natal 2023 dan pergantian tahun 2024, semoga kontribusi Telkomsel dengan menghadirkan konektivitas yang andal hingga pelosok negeri dapat membangkitkan optimisme masyarakat menyambut berbagai peluang baru. Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat Indonesia melalui berbagai terobosan yang didukung oleh konektivitas digital berteknologi terdepan untuk menghadirkan ragam produk dan layanan solutif bernilai tambah bagi seluruh masyarakat serta berbagai potensi kemajuan bangsa,” tutup Saki.

Samsung Perluas Jajaran Monitor Gaming Odyssey di CES

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics mengumumkan monitor gaming OLED Odyssey baru yang memulai debutnya di CES® 2024, acara teknologi terbesar di dunia yang dimiliki dan diproduksi oleh Consumer Technology Association (CTA)®, di Las Vegas minggu depan.

Model OLED baru menghadirkan performa dan kejernihan visual yang dicari para gamer di monitor mereka, dan mencakup Odyssey OLED G9 (Model Name: G95SD), Odyssey OLED G8 (Model Name: G80SD), dan Odyssey OLED G6 (Model Name: G60SD).

Odyssey OLED G9 adalah monitor gaming ultra lebar melengkung 49 inci dengan resolusi DQHD (5.120×1.440) dan rasio aspek 32:9 serta fitur-fitur lainnya yang ditingkatkan. Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming Samsung OLED 32 inci datar pertama dengan resolusi 4K UHD (3.840×2.160) dan rasio aspek 16:9. Kedua monitor memiliki kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons GTG 0,03ms. Odyssey OLED G6 adalah monitor 27″ QHD (2.560×1.440) yang mendukung rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 360Hz, dan waktu respons GTG 0,03ms.

“Seiring dengan berbagai genre game, platform game pun semakin beragam,” kata Hoon Chung, Executive Vice President of the Visual Display Business at Samsung Electronics. “Monitor gaming OLED Odyssey terbaru dari Samsung akan mendukung para gamer dengan lingkungan gaming yang lebih imersif dan teknologi inovatif yang akan mempersonalisasi pengalaman bermain game mereka — memenuhi dan melampaui kebutuhan mereka yang terus berkembang.”

Teknologi yang Memberikan Nuansa Halus

Ketiga model baru ini dilengkapi teknologi OLED Glare-Free yang meminimalkan pantulan cahaya, memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik tanpa peralatan tambahan, sehingga pengguna dapat bermain game dengan kecerahan dan warna yang konsisten di hampir semua lingkungan pencahayaan.

Dengan VESA DisplayHDR™ True Black 400, monitor menghadirkan detail luar biasa dan warna cerah, apa pun game atau konten yang ditampilkan. Terlebih lagi, keduanya mendukung AMD FreeSync™ Premium Pro untuk gaming HDR yang sangat mulus dan berlatensi rendah.

Ketiga monitor baru ini menghadirkan konektivitas fisik yang komprehensif, dengan dua port HDMI 2.1, hub USB, dan input DisplayPort 1.4. Pengguna juga akan menikmati kenyamanan dan kemudahan yang lebih baik dengan kompatibilitas dudukan VESA dan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya (HAS) yang dilengkapi titik kontrol kemiringan, putar, dan pivot.

Pengalaman Terhubung dalam Ekosistem Lengkap

Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 kini menawarkan Multi Control, fitur baru yang menyediakan konektivitas perangkat tanpa batas untuk pengalaman multi-device yang lebih mudah dan lebih baik. Multi Control memungkinkan pengguna mentransfer gambar dan/atau teks dengan lancar antara monitor Samsung dan perangkat Samsung lainnya — termasuk Galaxy Book, tablet, atau ponsel — untuk proses kerja yang lebih lancar dan efisien menggunakan mouse dan keyboard.

Selain itu, Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 menyertakan Samsung SmartThings Hub. Dengan hub bawaan, pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat IoT yang kompatibel dengan Matter dan Home Connectivity Alliance (HCA), untuk kontrol perangkat.

Saat beralih dari bekerja ke bermain, monitor Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 adalah pusat hiburan lengkap. Dilengkapi dengan platform Samsung Smart TV dan Samsung Gaming Hub, mereka menyediakan akses ke layanan streaming dan cloud gaming tanpa perlu mengunduh, kendala penyimpanan, atau memerlukan PC/konsol.

Desain Ramping untuk Menghias Ruangan

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan opsi OLED datar ke jajaran Odyssey, dan rasio aspek 16:9 ke Odyssey OLED G8 dan Odyssey OLED G6. Model-model baru ini memanfaatkan desain logam ramping dan unik dari jajaran Odyssey OLED, dan menyertakan Core Lighting+ baru agar sesuai dengan bezel tipisnya.

Core Lighting+ membawa pengguna ke dalam lingkungan permainan dan hiburan dengan memancarkan cahaya sekitar dari bagian belakang monitor. Dan dengan lingkaran pencahayaan empat kali lebih ramping dibandingkan model sebelumnya (G95SC), model ini sangat cocok dengan bezel logam tipisnya yang berukuran 3,9 mm. Terdapat juga dudukan logam ramping baru yang mengadopsi struktur perakitan tanpa alat, menggunakan pelat logam 3 mm yang memberikan keselarasan dengan desain layar dan membuka ruang untuk perangkat lain.

Dengan diperkenalkannya model-model baru ini, Samsung semakin memperkuat jajaran OLED-nya dan memperkuat posisi kepemimpinannya di pasar monitor gaming. Secara bersamaan, inovasi Odyssey OLED dan kemajuan berkelanjutan dari seri Odyssey Neo — yang merupakan peluncuran monitor gaming Dual UHD pertama di dunia tahun lalu dengan Odyssey Neo G9 57 inci — menghadirkan fitur dan kinerja yang akan membantu menentukan masa depan bermain game.

POCO C65 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,3 Jutaan

tabloidpulsa.id – Hari ini POCO C65 resmi hadir di Indonesia sebagai komitmen POCO untuk selalu membawa produk berperforma ekstrem dengan harga ekstrem ke Indonesia. Alasannya, smartphone #SipalingGesit POCO C65 ini dibandrol hanya dengan harga Rp. 1,3 jutaan saja di awal peluncurannya!

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Buat anak muda POCO Fans yang sudah nggak sabar nungguin POCO C65, POCO langsung gesit menghadirkannya di awal tahun ini, di 4 Januari. Dirilisnya  POCO C65 #SipalingGesit pastinya buat menjawab kebutuhan anak muda yang semakin multitasking dalam kesehariannya, serta gemar main game dan concern sama desain yang keren biar tampil kece di tongkrongan.” Bung Andi menambahkan, “Apalagi, harga POCO C65 #SiPalingGesit juga disesuaikan dengan kantong anak muda, mulai dari 1,3 jutaan rupiah saja di masa peluncuran. Ekstrem banget, dong!”

Terjawabnya berbagai kebutuhan anak muda tersebut, nggak lain berkat fitur-fitur unggulan yang diusung oleh POCO C65, sebagai berikut:

Memori super gede

Performa ekstrem POCO C65 lahir dari gesitnya 8 core processor milik chipset high-performance Helio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas super besar.

POCO C65 dibekali RAM hingga 8GB dengan memory extension technology, yang membuatnya bisa diekspansi hingga 16GB. Hasilnya, POCO C65 sanggup melibas berbagai kegiatan multitasking tanpa lemot.

Bahkan dengan skor AnTuTu mencapai lebih dari 290.000, #SiPalingGesit ini dapat menemani pengguna bersantai sembari menikmati berbagai game favorit .

Urusan storage pun nggak perlu dikhawatirkan, soalnya tersedia hingga 256GB dan mampu ditingkatkan hingga 1TB.

Sementara di sisi daya, POCO C65 punya baterai besar 5000mAh dan telah support 18W fast charging dengan 10W charger dalam paket penjualannya (in-box).

Layar menawan

Masih kemakan stigma bahwa layar smartphone entry level itu pasti payah? Mulai sekarang, lupakan itu. Soalnya, layar POCO C65 bikin mata terkagum-kagum.

Dengan high refresh rate hingga 90Hz pada layar LCD berukuran 6,74 inci, gerakan sekecil dan secepat apapun dapat ditampilkan secara sempurna.

Tampilan layar juga halus banget dan nyaman di mata, sehingga membawakan pengalaman multimedia terbaik.

Ingat, refresh rate setinggi ini jarang banget ditemukan di smartphone entry level, loh. Dan POCO C65 merupakan POCO C Series pertama dengan refresh rate 90Hz.

Selain itu, kenyamanan mata bertambah berkat solusi software DC dimming dengan TÜV low blue light, serta flicker free certification (sertifikasi bebas kedip) guna merawat mata kita saat menatap layar.

Nggak heran kalau POCO C65 benar-benar nyaman jadi teman menikmati berbagai tontonan lebih lama.

Kamera berteknologi AI

Meski masuk dalam kategori entry level smartphone, kualitas kamera dan foto maupun video yang dihasilkan POCO C65 jauh melebihi standar, begitu memesona. Makanya smartphone ini disebut mendobrak batasan dan menciptakan standar baru.

POCO C65 membawa 50MP AI triple camera set-up – satu-satunya pengusung kamera berteknologi AI (artificial intelligence) di kelasnya – serta berbagai fitur kamera yang fun.

Kita bisa menikmati kemampuan lensa ultra-clear 50MP main camera yang powerful dan dilengkapi 10 film filter dan frame.

Sementara, kamera selfie 8MP-nya dilengkapi efek cahaya natural dari soft light ring dengan user interface yang telah dioptimalisasi, serta efek film camera untuk menciptakan hasil yang vintage, dan variasi filter juga watermark.

Smartphone low-entry yang bikin tenang

Nggak tanggung-tanggung, POCO memberikan perlindungan yang ekstrem untuk hape terbarunya yaitu POCO C65.

Smartphone keren yang juga dikenal sebagai #SiPalingGesit ini, dilengkapi dengan garansi selama 12+3 bulan. Selain itu, POCO memberikan dukungan pembaruan besar software OS sebanyak dua kali dan security patch selama 3 tahun.

Ini merupakan standar baru dari POCO, di mana meskipun hape ini termasuk dalam kategori low-entry, namun tetap mendapatkan dukungan yang setara dengan hape-hape di kelas atasnya.

Harga, Ketersediaan, dan Spesifikasi POCO C65

POCO C65 akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Black dan Purple, yang bisa langsung didapatkan di PO.CO.ID dan toko online resmi POCO di semua mitra e-commerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Di hari peluncurannya, 4 Januari hingga 10 Januari 2024, POCO C65 ditawarkan dengan harga spesial.

POCO C65 dengan varian 6+128GB dibanderol dengan harga Rp1.399.000, sedangkan varian 8+256GB ditawarkan dengan harga Rp1.699.000.

Berikut ini spesifikasi lengkap POCO C65 #SiPalingGesit yang bikin performanya paling ekstrem di kelasnya.

Spesifikasi POCO C65
Performa
Display  
KameraRear Camera 2MP Macro Camera Front Camera
Baterai
Desain
Konektivitas
Fitur
HargaHarga Spesial mulai 4-10 Januari 2024 6GB RAM | 128GB ROM – Rp 1.399.000,- 8GB RAM | 256GB ROM – Rp 1.699.000,-

Harga Retail (SRP) 6GB RAM | 128GB ROM – Rp 1.449.000,- 8GB RAM | 256GB ROM – Rp 1.749.000,-

“Nah, dengan hadirnya POCO C65 #SipalingGesit, anak muda nggak perlu bingung maupun kelamaan mikir lagi buat memiliki hape sejutaan terbaik, mengingat semua kebutuhan akan hape terpenuhi berkat performa ekstrem POCO C65 yang bisa dibawa pulang dengan harga paling ekstrem di kelasnya pula,” tutup Bung Andi.

OPPO Gelar Kampanye The First Portrait of 2024 Berhadiah Reno11 Pro 5G

tabloidpulsa.id – Tahun baru menjadi momentum bagi masyarakat untuk memulai hal – hal baru, menetapkan resolusi baru, hingga menemukan versi baru dirinya.

Euforia perayaan tahun baru kerap dilakukan anak muda dengan mengisi berbagai aktivitas seru bersama orang terdekat, dan tidak lupa mengabadikannya dalam sebuah foto untuk diunggah pada media sosial.

Kebiasaan inilah yang membuat banyak anak muda Indonesia berlomba menghasilkan berbagai foto pertama di tahun baru dengan tampilan unik sekaligus memberikan momen penuh keceriaan dan diunggah ke sosial media.

Berbagai macam foto yang diunggah dengan bermacam jenis foto, salah satunya adalah foto portrait.

Foto portrait dengan latar belakang kembang api di tahun baru hingga bersama teman dan keluarga dalam perayaan sederhana turut mengisi foto kegembiraan di awal tahun.

Hal ini ditangkap oleh OPPO Indonesia untuk menjadi bagian momen masyarakat Indonesia dalam perayaan tahun baru melalui kampanye ‘The First Portrait of 2024’.

Bersama Hilarius Jason, OPPO menangkap portrait 11 figur representasi anak muda Indonesia dan mengajak mereka untuk tampil luar biasa pada foto portrait pertama di 2024.

Selain mengajak 11 figur representasi anak muda Indonesia, OPPO Indonesia juga memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat Indonesia untuk turut terlibat dalam ‘The First Portrait of 2024’ dengan membagikan kisah unik di tahun 2024 melalui sebuah foto portrait yang penuh makna.

Bahkan, tidak hanya sekedar mengajak, OPPO Indonesia turut memberikan apresiasi berupa Enco Buds2 untuk seluruh partisipan tiap minggunya dan perangkat terbaru “The Portrait Expert” OPPO Reno11 Pro 5G sebagai hadiah utama!.

Cara mengikuti kegiatan ini sebagai berikut:

  1. Unggah foto Portrait tahun baru terbaik versi kamu selama periode 1-31 Januari 2024 di akun Instagram atau Twitter pribadi kamu.
  2. Pastikan akun Instagram & akun Twitter kamu terbuka untuk publik atau tidak di-private.
  3. Wajib menggunakan hashtag #FantasticReno #OPPOReno11Series dan mention @OPPOIndonesia pada caption.
  4. Follow akun @OPPOIndonesia untuk update dan pengumuman pemenang.
  5. Menangkan 1 unit OPPO Reno11 Pro 5G untuk 1 pemenang utama dan 4 unit OPPO Enco Buds2 untuk masing-masing pemenang di setiap minggunya.

OPPO Reno11 Pro 5G merupakan perangkat baru yang dipersiapkan OPPO Indonesia di awal tahun 2024.

Sebagai “The Portrait Expert”, perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada kamera portrait yang telah ditingkatkan hingga dapat dikatakan sebagai kamera portrait kelas profesional yang ada pada perangkat smartphone.

Selain membawa unggulan pada kamera, OPPO Reno11 Pro 5G juga tampil dengan desain yang sangat stylish dan menawan, tak ayal jika banyak yang berpendapat perangkat ini menjadi perangkat smartphone tercantik yang hadir di awal tahun.

Sharp AQUOS R8s pro Raih Penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone

Sharp AQUOS R8s Pro Raih Penghargaan

tabloidpulsa.id – Hadir ke pasar Indonesia pada awal Desember 2023 lalu,  AQUOS R8s pro berhasil menarik perhatian pecinta gadget di tanah air. Didukung fitur yang mengusung DNA dan kualitas Jepang, Sharp AQUOS R8s pro berhasil terpilih dalam penghargaan untuk kategori the best camera for flagship smartphone.

”Kami sangat senang sekali atas terpilihnya Sharp AQUOS R8s pro menjadi smartphone flagship yang memiliki kamera terbaik, kami berharap smartphone besutan kami makin diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia, karena kami menawarkan sesuatu yang berbeda khususnya di segmen smartphone flagship”. ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp AQUOS R8s pro sebelumnya lebih dulu diperkenalkan di Jepang bersama tipe lain yaitu Sharp AQUOS R8s, kedua smartphone ini diluncurkan di pasar Jepang dan sukses mencuri perhatian masyarakat Jepang. Kemudian pada awal Desember 2023, kedua smartphone ini dirilis ke pasar Indonesia dengan spesifikasi dan fitur yang  persis sama dengan pasar Jepang.

Menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu. Sharp AQUOS R8s pro dibenamkan berbagai fitur serta kelebihan yang sangat luar biasa guna memberikan kenyamanan yang berbeda bagi penggunanya, seperti :

Make it Pro dalam Fotografi dan Videografi

Tangkap dan rekam berbagai objek foto ataupun video untuk hasil setara dengan kamera mirrorless. AQUOS R8s pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9) pada kamera utama nya dengan depth sensor resolusi 1,9 MP, ditambah dengan sensor kamera 1 inch,  dan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda sehingga menghasilkan hasil gambar yang lebih nyata dan lebih terang walaupun dengan pengambilan gambar dengan pencahayaan yang kurang.

Tampilan Sempurna

Pada ponsel AQUOS R8s Prodibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan.

New Heat Radiation Design

Sharp AQUOS R8s pro dilengkapi dengan thermo ring yang terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas sehingga suhu perangkat smartphone ini tetap pada tingkat optimal untuk kinerja maksimal. Pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X  lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap dan merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Performa Ciamik

Dapur pacu dari Sharp AQUOS R8s pro menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB dan didukung dengan RAM 12GB . Sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara maksimal.

Aksesoris

Membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota Jakarta pada malam hari ataupun pesta kembang api saat perayaan tahun baru nanti akan lebih sempurna dengan lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau.  Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

“Sharp Indonesia akan terus menghadirkan jajaran smartphone berkualitas yang tidak hanya menawarrkan fungsi sebagai ponsel pintar namun akan menyisipkan beragam fitur sebagai nilai tambah dari produk tersebut”. tutup Ardy, Head of AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

Trafik Data Indosat Naik 8,9% di Momen Tahun Baru 2024

Trafik Data Indosat Tahun Baru 2024

tabloidpulsa.id – Indosat terus berkomitmen memberikan pengalaman yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga performa jaringannya di momen spesial perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Didukung oleh 172 ribu BTS 4G di seluruh Tanah Air, pada sepanjang periode liburan akhir tahun 2023 ini Indosat berhasil mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 8.9% dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Desmond Cheung, Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan bagian terpenting bagi kami. Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini. Hal ini tak lepas dari dedikasi penuh seluruh tim Indosat dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen spesial bersama keluarga dan orang tercinta.”

Indosat mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 8,4% pada 24 Desember 2023 dan 8.9% pada 31 Desember 2023 dibandingkan dengan rata-rata periode hari normal.

Peningkatan trafik data yang signifikan di masa liburan akhir tahun terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal. 

Sementara, di luar Pulau Jawa,  kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabumi, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda, merupakan kota dengan lonjakan trafik data yang paling tinggi.

Pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok berkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat. Peningkatan permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG turut memicu kenaikan trafik data.

Hal serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, di mana terjadi peningkatan aktivitas pengguna sebesar hampir 1 juta pelanggan dibandingkan rata-rata periode hari normal. Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layanan on-demand.

Dalam memenuhi lonjakan trafik data, Indosat telah meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat.

Aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan Indosat menikmati pengalaman digital yang mengesankan. Aplikasi dan dashboard khusus seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard disiapkan untuk memantau status performa jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif.

Dengan dukungan teknologi ini, Indosat dapat mempercepat penanganan kendala jaringan yang terjadi di awal tahun 2024.

Pusat pelayanan pelanggan Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga turut disiagakan. Berbagai penawaran khusus dapat dinikmati pelanggan dengan mengakses www.im3.id/tahunbaruwww.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.) untuk mendapatkan dukungan penyelesaian atas kendala yang dialami pelanggan selama menikmati liburan bersama keluarga dan orang tercinta.

“Upaya Indosat dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen special perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Desmond.

Surat Terbuka Sky Li, Founder dan CEO realme: Let’s Make it real

Realme Sky Li rebranding

tabloidpulsa.id – Mengawali tahun 2024, founder sekaligus CEO realme, Sky Li, menyampaikan surat terbuka berisikan resolusi bagaimana realme akan melalukan rebranding di tahun ini.

Surat terbuka tersebut mengungkapkan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung oleh realme. realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan.

Merek Teknologi yang Lebih Memahami Anak Muda

realme pertama kali hadir di tengah pasar smartphone yang sangat kompetitif, namun dengan cepat berhasil memantapkan posisinya melalui strategi pengembangan yang berbeda: menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia. Dalam lima tahun terakhir, realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda dan terus menghadirkan produk dengan performa serta desain yang luar biasa kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Pada awal lima tahun ke depan, berdasarkan wawasan mendalam tentang anak muda yang menjadi basis pengembangan perusahaan, realme mengubah posisi mereknya dari strategi berbasis tren menjadi strategi lebih terbuka dan menjangkau lebih luas, sehingga menjadikan realme sebagai merek teknologi yang lebih memahami anak muda. Sky Li mengatakan, “Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan. Hal tersebut akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu kami terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia.”

Melalui pengalaman dan pengakuan dari para anak muda selama lebih dari 5 tahun ke belakang, realme menetapkan tujuan yang lebih tinggi dari sebelumnya. realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda, menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin. Oleh karena itu, realme mengubah misinya untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan: memungkinkan anak muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi. Tetap berpegang teguh pada tujuan awal, realme akan bergerak maju dengan fokus dan ambisi yang lebih besar, siap untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dan membuat terobosan untuk mencapai aspirasinya.

Dari “Opportunity-oriented” menjadi “Brand-oriented”

realme selalu mengedepankan anak muda dan berfokus kepada pengguna untuk meningkatkan daya saingnya di tiga bidang: kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek. Hal tersebut akan memandu realme untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan berkualitas tinggi.

Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, realme terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” sembari memperjelas positioning dari tiga lini produknya: GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.

Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain, berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan. Hal ini akan memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terbaru langsung kepada para penggunanya.

Dari sisi merek, realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya. Sky Li mengatakan, realme akan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi.

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda, sehingga dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.

Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru: Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung. Di awal 5 tahun ke depan, realme akan tetap setia pada tujuan awalnya, tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.

Telkomsel Ajak Pelanggan Setia ‘NoBar’ Aquaman di 12 Kota

Telkomsel prestige pelanggan setia nobar aquaman

tabloidpulsa.id – Melengkapi kemeriahan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sekaligus mengapresiasi kesetiaan pelanggan dalam menikmati ragam produk dan layanan unggulan, Telkomsel menggelar acara nonton bareng Aquaman serentak di 12 kota melalui program loyalitas Telkomsel Prestige. Inisiatif tersebut merupakan wujud semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan ragam program bernilai tambah dan keuntungan bagi seluruh pelanggan setia di penghujung tahun.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk senantiasa hadir sebagai mitra setia bagi seluruh pelanggan dalam merayakan momen-momen berharganya. Melalui kegiatan nonton bareng serentak di 12 kota yang merupakan salah satu reward menarik dari program loyalitas Telkomsel Prestige, Telkomsel tidak hanya memberikan pengalaman keseruan dan kebersamaan tak terlupakan bagi pelanggan, tetapi juga semakin mengukuhkan ikatan dengan para pelanggan setianya yang telah menjadikan Telkomsel sebagai pilihan utama dalam menemani ragam aktivitas digital kesehariannya.”

Dengan menukarkan 20 Telkomsel Poin atau 200 IndiHome Poin yang dimiliki, Pelanggan Telkomsel Prestige telah mengikuti keseruan nonton bareng Aquaman serentak di 12 kota. Acara ini diselenggarakan di berbagai lokasi bioskop pilihan, seperti Pekanbaru (CGV Living World Pekanbaru), Medan (XXI Deli Park Mall), Palembang (CGV Social Market), Jakarta Selatan (XXI Gandaria City), Bogor (XXI Botani Square), Tangerang Selatan (XXI Living World), Bandung (CGV 23 Paskal), Yogyakarta (CGV Pakuwon Mall), Surabaya (XXI Tunjungan Plasa 5), Denpasar (XXI Level 21 Mall), Pontianak (Ayani XXI), dan Makassar (XXI Nipah Mall).

Pelanggan Telkomsel Prestige dapat menikmati keuntungan eksklusif yang tidak hanya terbatas pada akses nonton bareng. Program loyalitas ini juga memberikan ragam benefit, diskon, dan keistimewaan lainnya yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia. Keuntungan tersebut mencakup antrian prioritas untuk layanan di tiap GraPARI dan Call Center, bonus dan potongan harga khusus berbagai produk gaya hidup digital Telkomsel seperti Kuncie dan berlangganan platform streaming video, bonus Nada Sambung Pribadi, beragam penawaran hadiah saat momen Hari Pelanggan, termasuk penawaran menarik lain dari berbagai mitra, seperti akses khusus untuk Airport Lounge, serta voucher potongan harga khusus dari Kentucky Fried Chicken (KFC), McDonalds, CGV, XXI, Grabcar, dan berbagai merchant pilihan lainnya.

“Telkomsel berharap acara nonton bareng serentak ini dapat menjadi momentum spesial bagi pelanggan setia, sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Telkomsel kepada pelanggan atas dukungan dan kesetiaannya selama ini. Dengan terus menghadirkan inovasi dan pengalaman berkualitas, Telkomsel siap melangkah bersama pelanggan menuju tahun baru dengan penuh optimisme dan kebahagian,” tutup Saki.

Informasi lebih lanjut mengenai program loyalitas Telkomsel Prestige dapat diakses melalui tautan www.telkomsel.com/shops/telkomsel-prestige.

OPPO Buka Pendaftaran Minat Reno11 Series, Ini Keuntungannya!

Pendaftaran Minat OPPO Reno11 Series 5G

tabloidpulsa.id – Tepat di awal tahun 2024, OPPO Indonesia mengonfirmasi kehadiran perangkat Reno11 Series, generasi terbaru dari smartphone OPPO Reno Series yang dikenal dengan jargon ‘The Portrait Expert’. Di Indonesia, perangkat ini hadir dalam 2 varian, Reno11 Pro 5G dan Reno11 5G. Hari ini, OPPO membuka masa pendaftaran minat untuk pembelian perangkat Reno11 Series di Indonesia mulai 1 hingga 10 Januari 2023 melalui situs resmi OPPO Indonesia.

Konsumen yang mendaftarkan minat pertama untuk perangkat OPPO Reno11 Series akan mendapatkan keuntungan eksklusif senilai Rp3.900.000 berupa layanan OPPO Care termasuk perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi  senilai Rp3.800.000, serta voucher potongan belanja dari OPPO Online Store senilai Rp100.000.

Merujuk pada situs dan media sosial resmi OPPO Indonesia, perangkat Reno11 Series hadir dengan membawa inovasi desain yang tampil mencolok dengan warna putih mutiara berkilau yang berpadu dengan tekstur bongkahan batu permata, dan warna hijau elegan dengan tekstur garis-garis halus yang tampak pada cover belakang di masing-masing perangkat.

OPPO juga memperkenalkan desain modul kamera modern yang berbentuk oval dengan 2 bulatan berkilau berbahan metal di dalamnya yang menegaskan posisi Reno11 Series sebagai ‘The Portrait Expert’ dengan konsistensi keunggulan kamera pro portrait yang dibawa ke tingkatan selanjutnya.

Reno11 Series dibekali dengan teknologi sistem kamera Ultra-Clear Portrait terbaru yang mampu mengabadikan foto portrait dengan jernih dan natural, sanggup menjaga detail subjek, dan berpadu dengan latar belakang yang menawan.

Reno Series selalu menghadirkan teknologi pengisian daya inovatif untuk meningkatkan produktivitas sekaligus menunjang mobilitas tinggi penggunanya. Reno11 Series dilengkapi performa tingkat flagship yang memadukan teknologi pengisian daya ultra cepat dan daya tahan baterai yang dapat menemani setiap aktivitas padat penggunanya sepanjang hari.

Kunjungi tautan berikut ini untuk mendaftarkan minat OPPO Reno11 Series: https://bit.ly/OPPOFantasticReno

Xiaomi SU7 Wujud Inovasi dalam Ekosistem Human x Car x Home

Xiaomi SU7

tabloidpulsa.id Xiaomi menandai tonggak sejarah dalam industri otomotif dengan memperkenalkan teknologi mobil listrik yang mengusung sejumlah teknologi inovatif seperti; e-motor, baterai, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin.

Lewat lima teknologi (electric vehicle) EV utama tersebut, Xiaomi hadirkan produk pertamanya, yaitu Xiaomi SU7 yang mengusung desain, performa, jarak, dan standar keselamatan baru di industri kendaraan listrik pintar.

Founder, Chairman, dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun mengatakan upaya Xiaomi untuk merambah industri otomotif merupakan lompatan strategis yang signifikan dari industri smartphone serta langkah penting untuk menyempurnakan ekosistem pintar Human x Car x Home.

“Xiaomi telah meningkatkan investasi hingga sepuluh kali lipat, di mulai dari pengembangan teknologi inti fundamental, dalam komitmen untuk membangun kendaraan yang luar biasa. Dalam 15 hingga 20 tahun ke depan, Xiaomi bertekad menjadi salah satu dari lima produsen mobil global teratas,” kata Lei Jun.

Xiaomi EV mengadopsi pendekatan komprehensif, yang mengintegrasikan manufaktur industri, perangkat lunak pintar, dan kecerdasan buatan untuk mendefinisikan ulang standar industri otomotif. Dengan investasi lebih dari 10 miliar CNY dalam penelitian dan pengembangan, tim Xiaomi yang terdiri dari 3.400 engineer dan tenaga ahli berhasil mencapai terobosan dalam teknologi E-Motor, Baterai, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin.

Berikut sejumlah teknologi Xiaomi EV dibalik perkenalan kendaraan listrik pintar Xiaomi SU7;

Terobosan E-Motor (motor listrik)

Xiaomi memperkenalkan HyperEngine V6/V6s dan HyperEngine V8s, tiga motor listrik yang mengusung teknologi inovatif seperti Bidirectional Full Oil Cooling Technology, desain S-shaped oil circuit, dan desain staggered silicon steel lamination, mampu menyaingi kinerja mesin V8 dan V6 tradisional warisan era mesin pembakaran internal.

HyperEngine V8s yang memiliki kecepatan maksimum 27.200 rpm, output 425 ribu kW, dan torsi maksimum 635Nm, langsung mencatat rekor global untuk motor listrik. HyperEngine V6/V6s, dengan kecepatan rotasi 21.000 rpm, melampaui kemampuan motor listrik yang sebelumnya telah diproduksi secara massal, menawarkan daya dan torsi yang luar biasa.

Teknologi Baterai Inovatif

Xiaomi juga mengembangkan teknologi baterai terintegrasi CTB lewat Inverted Cell Technology, yang mencapai efisiensi integrasi 77,8%, peningkatan kinerja keseluruhan sebesar 24,4%, dan kapasitas maksimum 150 kWh. Secara teori, kapasitas baterai inovatif ini mampu mendukung performa sebuah kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang melampaui 1.200 km.

Xiaomi EV juga dilengkapi dengan Sistem Manajemen Baterai (BMS) yang dikembangkan sendiri dengan ASIL-D, tingkat keamanan fungsional tertinggi. Sistem ini mencakup tiga monitor dan alarm thermal runaway independen, serta sistem peringatan dini 24 jam. Setiap baterai Xiaomi memiliki keandalan terdepan di industri dan menjalani uji keamanan baterai paling ketat, termasuk 1050+ verifikasi keamanan dan 96 kali durasi pengujian ketahanan standar internasional.

Xiaomi Die-Casting

Inovasi selanjutnya adalah Xiaomi Die-Casting T9100 cluster bersama dengan bahan alloy die-casting eksklusif, Xiaomi Titans Metal, yang menandai Xiaomi sebagai satu-satunya produsen otomotif domestik yang terlibat dalam penelitian sendiri untuk die-casting besar dan material. Cluster T9100, yang menempati area seluas 840m persegi dan berat 1050t, memiliki kekuatan kunci 9100t.

Penerapan cluster ini telah menghasilkan kemajuan signifikan dalam Xiaomi EV, menggabungkan 72 komponen di bagian bawah belakang menjadi satu unit, mengurangi sambungan pengelasan sebanyak 840, mengurangi berat total mobil sebesar 17%, dan mengurangi waktu produksi secara signifikan sebanyak 45%.

Sementara Xiaomi Titans Metal merupakan material die-casting yang memiliki ketahanan tinggi, elastisitas, dan tahan terhadap panas. Ketika fokus industri masih terpusat pada tonase tekanan penjepit die-casting, Xiaomi mengambil pendekatan komprehensif, penelitian mandiri yang mencakup material, cluster peralatan, dan hasil pengecoran, menyelesaikan hampir semua aspek dari rantai industri die-casting besar.

Xiaomi Pilot Autonomous Driving

Sebagai pemimpin teknologi global, Xiaomi memiliki keuntungan dalam pengembangan teknologi intelligent software, yang menyatukan industri otomotif dan elektronik konsumen dengan inovasi terdepan dalam pengemudi otonom. Teknologi ini mencakup termasuk teknologi Adaptive BEV yang revolusioner untuk persepsi berbasis skenario, Road-Mapping Foundational Model yang mengubah cara tradisional dalam mengenali kondisi jalan secara real-time, dan Teknologi Super-Res Occupancy Network yang sangat canggih untuk mengidentifikasi dengan tepat rintangan.

Dengan dilengkapi hardware terbaik, yang mencakup chip NVIDIA Orin, LiDAR, 11 kamera berdefinisi tinggi, tiga radar milimeter-wave, dan sensor ultrasonik, sistem pengemudi otonom komprehensif milik Xiaomi diarahkan untuk menjadi pemimpin industri pada tahun 2024.

Selain itu, Xiaomi telah mengembangkan model AI “End-to-End Sensing and Decision-Making” pertama di dunia untuk parkir otomatis, memberikan pengamatan real-time dan penyesuaian dinamis dalam skenario parkir yang menantang. Dengan komitmen terhadap keunggulan baik dari segi perangkat lunak maupun perangkat keras, Xiaomi menempatkan dirinya sebagai pemain utama dalam lanskap pengemudi otonom pintar, siap untuk mengubah standar industri dalam beberapa tahun mendatang.

Smart Cabin Xiaomi

Smart Cabin Xiaomi EV mengusung arsitektur interaksi human centric dengan komponen teknologi canggih, seperti konsol tengah 3K berukuran 16,1 inci, layar proyeksi HUD 56 inci, dan dasbor yang dapat berputar berukuran 7,1 inci. Ditenagai oleh chip mobil Snapdragon 8295 dengan kecerdasan buatan hingga 30 TOPS, kabin ini memberikan pengalaman interaktif yang mendalam, yang dapat menghubungkan hingga lima layar berbeda.

Desain yang ramah pengguna memungkinkan adaptasi cepat tanpa kurva pembelajaran, dengan sistem yang meluncurkan OS kendaraan dalam waktu singkat 1,49 detik setelah membuka pintu dan kemampuan konektivitas lintas perangkat, memudahkan akses antarmuka ponsel dengan satu sentuhan.

Sistem OS dalam kendaraan mengintegrasikan aplikasi utama, termasuk ekosistem aplikasi tablet Xiaomi, dan mendukung lebih dari 5000 aplikasi. Xiaomi SU7 juga mendukung lebih dari 1000 perangkat rumah pintar Xiaomi, menciptakan ekosistem CarIoT yang kuat. Interior mobil dilengkapi koneksi ekspansi untuk fungsionalitas plug-and-play dan dukungan penuh terhadap CarPlay, pemasangan iPad, serta aplikasi di mount ekstensi bagian belakang, menawarkan pengalaman kabin pintar yang komprehensif dan dapat disesuaikan bagi pengguna.

Lei Jun mengungkapkan visi otomotif Xiaomi yaitu menciptakan mobil impian futuristik yang menyatukan estetika, fun to drive, kenyamanan, kecerdasan, dan keamanan secara harmonisasi perangkat. Xiaomi SU7, yang diposisikan sebagai “full-size high-performance eco-technology sedan” mencerminkan puncak teknologi dan bertujuan untuk kinerja tinggi, ramah lingkungan, dan pengalaman ruang pintar mobile yang komprehensif.

Pada akhir Oktober 2023, Xiaomi menggeser strategi grupnya dari “Smartphone x AIoT” ke ekosistem pintar “Human x Car x Home” dengan mobil menjadi fokus utama. Ekosistem ini mengintegrasikan manusia, mobil, dan rumah, mendorong konektivitas yang mulus dan kerjasama di antara mitra industri.

Lei Jun mengumumkan bahwa penyempurnaan dari ekosistem pintar “Human x Car x Home” ditandai dengan perkenalan Xiaomi EV. Lewat kolaborasi bersama mitra industri, Xiaomi bertujuan membuat HyperOS lebih terbuka dan memastikan inklusivitas, dengan penekanan pada pendekatan berpusat pada manusia.

Dengan memanfaatkan konektivitas lintas perangkat HyperConnect, Xiaomi HyperOS dengan mulus mengintegrasikan lebih dari 200 kategori produk, termasuk Xiaomi EV. Cakupan ekosistem mencakup lebih dari 95% skenario harian pengguna secara detail. Secara bersamaan, dengan pemberdayaan kecerdasan buatan (AI), Xiaomi HyperMind berfungsi sebagai pusat kecerdasan dan memberikan solusi otomatis dan proaktif.

Lei Jun mengatakan bahwa masuknya Xiaomi ke industri otomotif mencerminkan sebuah lompatan penting, yang mewakili komitmen jangka panjang dan investasi mendalam perusahaan dalam teknologi inti industri tersebut. Lebih lanjut, langkah tersebut juga menjadi momentum kedewasaan bagi kemampuan Xiaomi dalam industri manufaktur cerdas modern, serta langkah penting dalam melengkapi ekosistem pintar “Human x Car x Home”.

“Masuknya Xiaomi ke dalam industri otomotif menandakan awal baru bagi Xiaomi. Saya yakin suatu hari nanti, Xiaomi EV akan menjadi pemandangan yang familiar di jalan-jalan di seluruh dunia”, tutup Lei Jun.

Langkah Xiaomi masuk ke industri otomotif adalah lompatan yang signifikan, mencerminkan komitmen mendalam pada teknologi inti dan langkah penting menuju penyelesaian ekosistem pintar “Human x Car x Home,” dengan keyakinan bahwa Xiaomi EV akan menjadi pemandangan yang akrab di seluruh dunia.

Editor's Pick