Home Blog Page 276

LinkedIn Bagikan Proyeksi 5 Tren Pemasaran B2B di 2024

tabloidpulsa.id – Dalam menyambut tahun 2024, LinkedIn membagikan proyeksi 5 tren pemasaran B2B (Business to Business) yang diharapkan akan membimbing para profesional marketing melewati tantangan di masa depan.

Matt Tindale, Head of Enterprise APAC, LinkedIn Marketing Solutions, memberikan pandangan mendalam mengenai evolusi strategis yang diantisipasi di tengah pesatnya pertumbuhan transformasi kecerdasan buatan (AI).

“Pada tahun lalu, bisnis telah beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi dan ketidakpastian ekonomi. Meskipun menghadapi kendala keuangan, CMO B2B dihadapkan pada tantangan di tahun 2023 untuk meningkatkan arus keuangan, menyelaraskan dengan pemimpin, terutama CFO, dan menekankan pentingnya pengembangan brand untuk pertumbuhan jangka panjang dan kreativitas untuk keunggulan kompetitif.”

Kemajuan ini menciptakan fondasi yang kuat bagi para pemimpin bisnis di tahun 2024, di mana perpaduan strategis antara seni dan sains, serta potensi AI Generatif, menjadi sangat penting. Matt menekankan bahwa, “Seperti revolusi internet pada tahun 1990-an, AI tidak hanya mengubah konsep kerja dengan meningkatkan produktivitas, tetapi juga memberikan kebebasan untuk berkreasi dan membangun hubungan dengan pelanggan. Saat audiens mencari hubungan yang otentik, para profesional marketing akan meningkatkan upaya untuk memberikan human touch pada merek mereka, memperkuat ekuitas dan kepercayaan.”

Berikut adalah ringkasan dari lima tren pemasaran B2B:

1. Para CMO (Chief Marketing Officer) Akan Memprioritaskan Perbaikan pada Measurement Framework Bisnis Mereka

Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi, CMO di tahun 2024 diharapkan akan memusatkan perhatian pada perbaikan measurement framework bisnis. Hal ini mencerminkan upaya untuk terus membuktikan dampak pekerjaan mereka pada matrik penjualan, dengan eksperimen menggunakan alat pengukuran baru seperti Laporan Atribusi Pendapatan LinkedIn dan CMO Scorecard.

2. Para Marketer Akan Menyeimbangkan Brand dan Permintaan untuk Mendorong Pertumbuhan

Dengan tekanan untuk membuktikan ROI (Return on Investment) jangka pendek, para marketer B2B diharapkan menemukan keseimbangan antara pemasaran brand dan pemasaran permintaan. Prinsip Aturan 60/40 mengusulkan alokasi sekitar 60% anggaran untuk pemasaran brand dan 40% untuk pemasaran permintaan sebagai pendekatan yang cerdas.

3. Memaksimalkan AI Dapat Mempercepat Pertumbuhan Para Marketer

Antusiasme terhadap potensi AI generatif meningkat, dan para marketer diharapkan memulai langkah kecil pada tahun 2024. Dengan menyederhanakan proses dan fokus pada penggunaan AI, mereka diharapkan dapat meraih kesuksesan tanpa menunggu hingga tahun 2034.

4. Keterampilan Sumber Daya Manusia Akan Menciptakan Tim Pemasaran yang Kuat di Masa Depan

Era AI akan mendorong pertumbuhan budaya belajar untuk membangun keterampilan manusia seperti kepemimpinan, pemecahan masalah, dan kreativitas. Diharapkan hal ini akan menciptakan tim pemasaran yang tangguh dan gesit di masa depan.

5. Brand yang Authentic dan Relevan Akan Memperkuat Kepercayaan

Pada tahun 2024, perusahaan B2B diharapkan meningkatkan upaya dalam memanusiakan brand mereka. Strategi ini melibatkan penggabungan kreativitas, emosi, video, dan humor. Selain itu, penggunaan Thought Leader Ads di LinkedIn diharapkan dapat membangun ekuitas brand melalui posisi orang-orang, termasuk para eksekutif dan karyawan, sebagai fokus utama strategi Thought Leadership.

Dengan proyeksi ini, LinkedIn percaya bahwa para profesional marketing B2B dapat menghadapi tahun 2024 dengan strategi yang tepat untuk meraih kesuksesan di era transformasi pemasaran yang terus bergerak maju.

HUAWEI FreeClip dan HUAWEI MatePad Pro 13.2” Akan Rilis 11 Januari

tabloidpulsa.id – Huawei Device Indonesia bersiap kembali memanjakan pengalaman audio pengguna melalui peluncuran HUAWEI FreeClip, inovasi terkini perangkat true wireless stereo (TWS) Open-Ear Huawei  pertama di Indonesia dengan desain C-bridge yang inovatif dan stylish dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan ungu.  

Dengan desain unik yang disebut dengan C-bridge design, inovasiini menjawab kebutuhan konsumen akan design TWS yang stylish dan pengalaman audio terdepan.Pengguna tidak perlu memasukkan modul speaker ke dalam lubang telinga, melainkan hanya perlu mencapit kedua earbuds ke masing-masing daun telinga serupa anting sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan.serta . Pelanggan dapat melakukan pre-order untuk merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan oleh HUAWEI FreeClip mulai 11 Januari 2024.

Selama masa pre-order yang berlangsung mulai 11 hingga 26 Januari 2024 mendatang, untuk setiap pembelian HUAWEI FreeClip pelanggan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp1,1 Juta berupa Gratis HUAWEI Band 8, VIP Garansi selama 1 tahun, dan Earbuds Lost Worry Free dimana pelanggan dapat membeli single earbuds apabila hilang hanya dengan setengah harga yaitu hanya Rp484.500 dari harga asli Rp969.000 yang berlaku selama satu tahun.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI FreeClip secara online melalui Huawei Offical Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Pelanggan bisa mendapatkan voucher early bird di Shopee dan Tokopedia senilai Rp100ribu mulai tanggal 21 Desember 2023 – 10 Januari 2024, yang dapat digunakan pada saat pre-order berlangsung mulai tanggal 11 Januari – 26 Januari 2024. Selain itu, pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan  Urban Republic terdekat di kota kamu.

Bersamaan dengan periode peluncuran, pelanggan dapat juga mengunjungi toko resmi Huawei untuk HUAWEI New Year Sale. Pelanggan dapat menikmati diskon hingga 40% untuk berbagai pilihan tablet, laptop, perangkat wearable, dan earphone TWS.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei telah meluncurkan deretan produk TWS dengan model in-ear hingga semi in-ear, yang semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kini,  kami menghadirkan perangkat audio yang menyatukan gaya dan fungsionalitas, selaras dengan semangat  fashion forward melalui open-ear listening technology. HUAWEI FreeClip akan menjadi TWS open-ear paling stylish dan kekinian yang memiliki kenyaman maksimal saat digunakan di berbagai kondisi baik untuk olahraga hingga saat bekerja.” 

Huiler juga mengutarakan bahwa inovasi dari hadirnya TWS open-ear termutakhir ini tidak lepas dari kondisi pasar industri yang dinilai semakin menantang. Menurutnya, saat ini masyarakat cenderung menjadikan earphone nirkabel sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Namun, banyak pengguna yang masih merasa kesulitan dalam menemukan TWS earbuds yang menawarkan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari. 

“Rangkaian tantangan inilah yang menginspirasi Huawei untuk menciptakan inovasi perangkat audio melalui teknologi open-ear TWS, yang nyaman dan tidak sakit saat digunakan dalam waktu lama dan tidak menimbulkan alergi akibat modul speaker-nya. HUAWEI FreeClip yang hadir dengan desain C-bridge inovatif ini juga mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna yang mengenakan hijab, ataupun saat menggunakan kacamata dan topi. Sementara dari segi suara, pengguna akan mendapatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih optimal,” Huiler menegaskan.

Maksimalkan produktivitas harian dengan TWS Open-ear pertama yang stylish, canggih dan berdaya tahan lama dari Huawei

Sebagai TWS open-ear earbuds pertama di Tanah Air, HUAWEI FreeClip hadir dengan konsep Fashion Forward yang mengusung tiga keunggulan, yakni design forward yang mempertegas tampilan TWS yang ergonomis dan stylish, sport forward, dimana TWS ini dapat digunakan dan stabil saat berolahraga yang intens sekalipun, serta scenario forward yang mempertegas HUAWEI FreeClip sebagai TWS TWS open-ear earbuds pertama yang nyaman digunakan di setiap aktivitas keseharian pengguna baik saat bekerja, meeting online, maupun untuk menikmati hiburan.

Hal tersebut membuat HUAWEI FreeClip dapat menjadi solusi cerdas bagi siapapun yang membutuhkan perangkat earbuds kompatibel untuk mendukung produktivitas di tengah mobilitas harian yang tinggi, mulai dari bekerja, belajar hingga berolahraga dengan tampilan stylish. Penasaran dengan detail fitur unggulan HUAWEI FreeClip? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Desain C-bridge inovatif dan stylish yang lebih nyaman bagi telinga pengguna 

Desain C-bridge yang begitu menonjol pada HUAWEI FreeClip menggabungkan kecanggihan teknologi, kenyamanan pemakaian, dan juga tampilan penuh gaya pada TWS Open-ear ini. Dari segi berat, HUAWEI FreeClip terbilang ringan, hanya 5,7 gram per earbuds, sehingga membuat nyaman dan effortless saat dipakai, bahkan dalam waktu panjang sekalipun.  Lengkungan konektor C-bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna. Sementara itu, adaptive sensor mampu mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit daun telinga, sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit. Desain Comfort Bean dan Acoustic Ball pada HUAWEI FreeClip pun bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga pengguna. Kombinasi dari tiga bagian yang menjadi satu dalam desain yang inovatif ini juga membuat HUAWEI FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan bahkan saat berolahraga.

  1. Baterai tahan lama hingga 36 jam pemakaian 

HUAWEI FreeClip memiliki baterai yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik 8 jam non-stop, menelpon selama 5 jam, dan bahkan bisa bertahan hingga 36 jam dengan casing. Daya tahan baterai ini ideal bagi pengguna yang melakukan kegiatan berkepanjangan tanpa perlu mengisi daya, seperti long marathon yang umumnya berlangsung minimal selama 7 jam.

Tak hanya itu, perangkat TWS satu ini juga sudah didukung oleh fitur super-fast charging yang hanya butuh pengisian daya 10 menit untuk penggunaan kedua earbuds hingga 3 jam.

  1. Hadirkan teknologi open-ear listening untuk pengalaman mendengarkan audio yang memuaskan

Sebagai TWS open-ear pertama dari Huawei, HUAWEI FreeClip mengusung teknologi yang mampu berikan pengalaman mendengarkan audio lebih baik. Pemakaian serupa dengan anting clip-on, membuat telinga pengguna akan lebih aman dari penyumbatan, pertumbuhan bakteri, hingga mengurangi risiko terjadinya gangguan pendengaran yang membuatnya lebih sehat. Teknologi open-ear juga membuat kualitas suara menjadi lebih jernih, sehingga hasilnya terdengar lebih alami, selain itu TWS ini juga memberikan mode awareness yang sangat penting terutama saat digunakan di luar ruangan seperti saat berlari atau bersepeda, pengguna dapat tetap awas terhadap situasi sekitar sehingga membuat pengguna lebih aman.

Selanjutnya, earbuds ini juga menyematkan teknologi sistem suara yang disebut reverse sound wave,  sebuah teknologi yang akan mengarahkan suara dari earbuds tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran. TWS ini juga memiliki fitur AI Noise Reduction, yang sangat berguna untuk digunakan saat melakukan panggilan, dimana TWS ini mampu menghilangkan suara bising sekitar dan memberikan audio yang jernih tanpa gangguan.

  1. Teruji tahan air dan keringat untuk berbagai aktivitas dengan rating IP54 

Keunggulan fitur lainnya yang wajib jadi incaran pengguna adalah kemampuan tahan air dan keringat dengan rating IP54, yakni tingkat ketahanan air yang memungkinkan sebuah perangkat tetap aman saat terkena berbagai percikan air, termasuk air hujan. 

Sementara itu, kedua earbuds HUAWEI FreeClip didesain secara khusus mengikuti bentuk telinga, sehingga akan tetap stabil dan tidak mudah terjatuh saat digunakan berolahraga. Selain itu, open-ear audio technology juga akan membuat pengguna tetap bisa waspada terhadap lalu lintas sekitar saat olahraga lari menggunakan earbuds ini.

  1. Teknologi easy gesture untuk pengalaman penggunaan earbuds semakin praktis

HUAWEI FreeClip memiliki fitur easy gesture yang dapat memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan play/pause ketika mendengarkan musik atau sedang menerima panggilan telepon. Tidak hanya itu, masing-masing dari gestur ini juga bisa disesuaikan pada aplikasi HUAWEI AI Life, sehingga pengguna dapat mengubah pengaturan gestur sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Selain itu, melalui aplikasi ini pengguna dapat mengatur Multi Equalizer (EQ) sesuai dengan mode audio yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu dengan kualitas yang maksimal.

Teknologi canggih lainnya dari HUAWEI FreeClip adalah auto left-right recognition yang merupakan pionir dalam memastikan earbuds tetap berfungsi optimal tanpa membedakan peruntukan sisi kiri dan kanan telinga. Ditambah lagi dengan kemampuan transisi audio yang mulus untuk berbagai perangkat dengan semua sistem operasi, menjadikan HUAWEI FreeClip mampu memperkaya pengalaman konektivitas untuk banyak skenario penggunaan. 

  1. Kompatibel untuk terhubung ke berbagai smartphone dengan OS berbeda

Terakhir, HUAWEI FreeClip kompatibel untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan sistem operasi berbeda. Setelah terhubung ke perangkat yang diinginkan, pengguna pun bisa langsung menikmati berbagai fitur unggulan dari TWS open-ear ini dengan mudah, nyaman, dan menyenangkan.

Selain HUAWEI FreeClip, HUAWEI juga akan segera menghadirkan HUAWEI MatePad Pro 13.2”, tablet flagship paling ringan dan paling tipis di kelasnya dengan berbagai inovasi. HUAWEI MatePad Pro 13.2” merupakan tablet pertama di industri yang menggunakan stylus dengan koneksi NearLink, dimana koneksi ini merupakan koneksi yang lebih unggul dibandingkan Bluetooth, sehingga mampu menghadirkan latency yang lebih rendah dan pressure sensitivity yang lebih tinggi. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi HUAWEI Smart Magnetic Keyboard terbaru yang memiliki touchpad yang mendukung berbagai gesture shortcut untuk navigasi yang lebih nyaman. 

Dari segi spesifikasi, HUAWEI MatePad Pro 13.2” merupakan tablet pertama yang menggunakan layar flexible OLED yang memungkinkan bezel paling tipis di kelasnya untuk tampilan yang lebih premium. Tablet ini juga memiliki kecepatan charging paling kencang di kelasnya, serta tetap mempertahankan berbagai software eksklusif seperti PC-Level WPS Office dengan fitur pengolahan dokumen lengkap layaknya office laptop.

HUAWEI MatePad Pro 13.2” akan bisa di pre-order dari tanggal 11 hingga 26 Januari 2024 dengan hadiah senilai Rp 5.7 juta yang mencakup gratis HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Generation dengan koneksi NearLink, Bluetooth mouse, serta TWS HUAWEI FreeBuds 5. Tablet terbaru ini dapat di pre-order di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com ataupun dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone atau  Urban Republic terdekat di kota kamu. 

Untuk pembelian online di e-commerce, konsumen dapat klaim early bird voucher senilai Rp 200.000 mulai Kamis (21/12/2023) hingga Rabu (10/1/2024). Voucher ini dapat digunakan pada periode pre-order nantinya.

Selama masa peluncuran HUAWEI FreeClip, Huawei juga mengadakan HUAWEI New Year Sale promo! Kunjungi Huawei Official Store di e-commerce terkemuka di Indonesia untuk menikmati diskon hingga 40% untuk beragam produk tablet, laptop, wearable, dan earphone TWS Huawei.

25 Tahun Acer Indonesia, Konsisten Hadirkan Inovasi Terbaik dan Kejutan untuk Pelanggan

25 Tahun Acer Indonesia Cerita Kita

tabloidpulsa.id – Acer mengumumkan dimulainya rangkaian kegiatan dengan tema ”Acer 25 Tahun, Cerita Kita” untuk menyambut perjalanan 25 tahun Acer di Indonesia pada tanggal 8 Juli 2024 mendatang.

“Cerita Kita” sebuah tema yang tidak hanya bercerita tentang kisah inovasi Acer di Indonesia, melainkan juga bagaimana Acer senantiasa konsisten dalam menyajikan solusi dan inovasi teknologi terkini untuk seluruh pelanggan dan masyarakat di Tanah Air.

Sejak tahun 1999, Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimulai dengan hadirnya berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti dengan platform pembelajaran digital, hingga solusi keamanan siber.

Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya melalui hadirnya inovasi terbaru lini perangkat Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Semua ini merupakan komitmen Acer untuk terus dapat menjadi mitra teknologi dan gaya hidup bagi pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan hingga pemerintahan.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia, mengatakan, “Pada tanggal 8 Juli 2024, Acer akan memperingati perjalanannya selama 25 tahun di Indonesia. Tema “Acer 25 Tahun, Cerita Kita” diambil untuk menggambarkan perjalanan inovasi Acer bersama seluruh konsumen dan masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada mitra bisnis dan pelanggan setia Acer atas kepercayaan dan inspirasi yang telah diberikan, untuk menjadikan Acer sebagai mitra teknologi Anda. Ini bukan hanya cerita tentang kami, melainkan cerita kita bersama.”

Inovasi Perjalanan 25 Tahun Acer Indonesia Berkarya untuk Bangsa

Rekam jejak Acer Indonesia untuk membangun bangsa selalu berpedoman dari kebutuhan pelanggan yang beragam dengan memberikan sentuhan kreativitas yang sesuai untuk mencapai kenyamanan serta keamanan konsumen melalui rangkaian produk yang berkualitas. Diawali dengan beragam perangkat komputasi seperti laptop, desktop, proyektor, monitor, hingga perangkat lain untuk pelanggan institusi dan korporasi seperti server dan interactive flat panel.

Inovasi Acer berlanjut dengan hadirnya rangkaian solusi teknologi seperti platform pembelajaran digital, keamanan siber hingga inovasi lini perangkat gaya hidup Acerpure yang akan segera diluncurkan. Di setiap perjalanan inovasi ini, Acer selalu berkomitmen menjadi yang terdepan.

Acer juga melakukan investasi dalam perakitan produk-produknya dengan mendirikan Acer Manufacturing Indonesia (AMI) pada tahun 2012. Fasilitas produksi ini merupakan langkah nyata Acer dalam mendukung program Pemerintah untuk berperan aktif dalam menghadirkan produk-produk unggulan buatan dalam negeri dengan kualitas global yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga siap untuk diekspor ke luar negeri. AMI dengan aktivitas produksi dan perakitan perangkat teknologi Acer, berhasil mencatatkan tingkat kepuasan tinggi dengan standar mutu internasional. Di usianya yang sudah 12 tahun, AMI terus melakukan pembangunan bisnis yang berkelanjutan yang didukung oleh tenaga kerja terlatih dan terampil dari Indonesia.

Dalam mendukung dunia pendidikan yang merupakan faktor penting untuk masa depan bangsa, Acer menghadirkan Acer for Education. Program ini menawarkan solusi pendidikan komprehensif yang terdiri dari penyediaan perangkat teknologi, platform pembelajaran, keamanan siber dan pendampingan transformasi digital untuk guru, murid dan sekolah seperti melalui penyelenggaraan program tahunan Acer Smart School Awards yang dimulai sejak 2021 dan seminar para pakar Acer Edu Summit di berbagai kota di Indonesia.

Selain menyajikan produk dan layanan unggulan, Acer sangat memperhatikan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, Acer telah membangun jaringan layanan purna jual terluas di Indonesia. Komitmen untuk memberikan layanan terbaik dibuktikan dengan penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award yang didapat sejak tahun 2008.

Tidak hanya fokus pada sisi komersial, Acer juga ikut ambil bagian dalam tanggung jawab sosial atas pelestarian lingkungan. #SayangBumi merupakan inisiatif nyata Acer Indonesia dalam memulai langkah penyelamatan bumi melalui penggunaan material ramah lingkungan pada produk dan beragam gerakan yang melibatkan masyarakat luas.

Promo Kejutan 25 Tahun Acer

Dalam memperingati perjalanan selama 25 tahun, Acer memberikan apresiasi kepada anak muda berprestasi yang telah menginspirasi banyak orang melalui karya-karyanya. Keberhasilan mereka menunjukkan bahwa dengan konsistensi, kreativitas, dan komitmen akan menghasilkan karya-karya terbaik, bahkan mampu menciptakan perubahan yang signifikan untuk lingkungan di sekitarnya.

Hari ini, Acer memberikan apresiasi terhadap Young Changemakers yang diwakili oleh Urrofi, kreator konten; Fransiska Christie Basil, pengusaha dan perancang busana; Kalingga Apriliya Mayani, guru muda; Frans Sitanggang, pegiat lingkungan; dan Anisa Rahim, pembalap dan gamer, yang telah memberikan pengaruh dan dampak positif terhadap industri atau bidang mereka masing-masing. Mewakili 25 anak muda terpilih yang dinilai mampu membawa perubahan, karya dan prestasi mereka senantiasa telah memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri kreatif, pendidikan serta lingkungan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, Acer Indonesia mengadakan promo “Kejutan 25 Tahun”. Promo ini memberikan peluang kepada pelanggan Acer untuk memenangkan ratusan hadiah istimewa dengan nilai spektakuler. Ratusan hadiah tersebut adalah 2 mobil listrik, 5 motor listrik, 25 laptop Acer Swift, 25 laptop Acer Aspire Spin, 25 desktop all-in-one Acer, 25 monitor gaming, dan 25 perangkat Acerpure. Pelanggan juga akan mendapatkan hadiah langsung mulai dari diskon hingga 6 juta rupiah, LCD monitor gaming gratis, travel voucher dan masih banyak lagi. Kesempatan ini terbuka untuk seluruh pelanggan Acer baik individu maupun institusi. Promo ini berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024.

Untuk mengetahui detail informasi mengenai rangkaian program, tantangan berhadiah di media sosial dan promosi spesial Kejutan 25 Tahun, pelanggan bisa langsung mengunjungi acerid.com/25tahun.

Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan TV Baru di CES

samsung ai screen tv

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan jajaran TV QLED, MICRO LED, OLED, dan Lifestyle display terbarunya di CES® 2024. Peluncuran ini juga sekaligus menjadi awal dari era AI screen dengan diperkenalkannya prosesor AI generasi terbaru yang mengubah total persepsi kita mengenai kemampuan smart display. Selain menghadirkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, jajaran produk baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis AI yang dilindungi oleh Samsung Knox, yang berfokus pada gaya hidup individu yang menginspirasi dan bermanfaat.

“Saat ini kita hidup di era yang serba terkoneksi, sehingga TV bukan lagi sekadar memberikan pengalaman visual yang berkualitas. TV harus membuat hidup kita lebih baik, saat dinyalakan maupun saat tidak menyala,” kata SW Yong, President and Head of Visual Display Business,Samsung Electronics. “AI screen di Samsung TV, yang digerakkan oleh teknologi AI on-device, dirancang untuk menjadi pusatyang menghubungkan semua perangkat di rumah pengguna, yang kompatibel untuk menawarkan gaya hidup yang lebih fleksibel dan beragam kepada pengguna.”

Gandakan Performa AI untuk Kualitas Gambar di Screen Neo QLED 8K yang Ditingkatkan

Samsung Neo QLED 8K TV dan 4K TV terbaru menawarkan paket lengkap, mencakup kualitas gambar yang nyata, teknologi audio premium, serta beragam aplikasi dan layanan. Core dari Neo QLED 8K 2024 adalah prosesor TV terbaru dan paling inovatif dari Samsung: NQ8 AI Gen3, yang memiliki neural processing unit (NPU) dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Jumlah neural network-nya juga meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512, sehingga semua yang ditampikan di layar tampak mendetail dan tajam. Berkat prosesor canggih ini, jajaran produk TV untuk tahun 2024 hadir dengan peningkatan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jajaran produk Neo QLED juga menghadirkan serangkaian fitur yang menyempurnakan kualitas gambar dan desain, termasuk:

  • Memanfaatkan NQ8 AI Gen3 untuk melakukan 8K upscaling yang semakin baik dengan mempertajam konten beresolusi rendah sehingga dapat ditampilkan dalam resolusi yang sangat tinggi.
  • Mengatasi masalah umum dalam konten olahraga – seperti distorsi bola – dengan melakukan streaming pertandingan olahraga beresolusi tinggi melalui fitur-fitur yang didukung oleh NQ8 AI Gen3. Fitur ini secara otomatis mendeteksi jenis olahraga dan menggunakan Deep Learning untuk menerapkan model pendeteksian bola yang tepat.
  • Menambahkan detail pada skenario yang cepat dengan menggunakan AI untuk mengontrol mini LED secara presisi. Dengan mendeteksi bagian-bagian sebuah scene sebagaimana mata manusia akan berfokus secara alami, lalu membawanya ke latar depan, gambar-gambar akan terlihat lebih hidup dan lebih tiga dimensional.
  • Melengkapi kualitas gambar Neo QLED 8K yang sempurna dengan layar yang hanya memiliki kedalaman 12.9mm, yang memungkinkan pengalaman menonton yang imersif yang berfokus pada resolusi tinggi dan kualitas suara yang luar biasa. TV ini juga menawarkan efek cermin yang unik di mana TV tampak melayang di ruang sekelilingnya.

Performa Neo QLED 8K dilengkapi dengan kualitas audio yang sempurna, setara dengan kualitas gambar 8K yang memukau di layar.

  • 2024 Q-Symphony: Membantu pengguna untuk menghubungkan beberapa speaker nirkabel dan soundbar ke TV atau proyektor untuk sinkronisasi audio yang sempurna di seluruh TV show, film, dan playlist. Ini adalah teknologi yang menyinkronkan TV dengan speaker nirkabel dan soundbar secara sempurna.
  • Active Voice Amplifier Pro: Sebuah dialogue booster berbasis AI yang memanfaatkan teknologi deep-learning untuk meningkatkan dialog dan suara di layar secara signifikan. Teknologi ini memisahkan suara dari mixed audio, meningkatkan input suara sehingga pengguna dapat dengan mudah mengikuti percakapan di layar pada volume berapa pun.

Tizen OS 2024 Memudahkan Penggunaan TV di Rumah

Tizen OS 2024 menghadirkan konten untuk rangkaian produk Neo QLED 8K. OS ini menawarkan konten dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan akun berbeda yang diatur di smart TV. Sekarang, setiap anggota keluarga di rumah yang menggunakan Samsung Smart TV dapat membuat profil masing-masing untuk mendapatkan rekomendasi yang dipersonalisasi dan pengalaman yang lebih disesuaikan.

  • User interface (UI) yang telah diperbarui mencakup layar beranda yang baru dengan overview konten yang tersedia, dengan tambahan kategori untuk penemuan konten yang lebih cepat. Layanan ini juga akan terhubung dengan akun Samsung untuk mengakses channel dan konten favorit pengguna dengan mudah, serta menawarkan saran konten yang disesuaikan berdasarkan riwayat tontonan.
  • Samsung telah bermitra dengan penyedia aksesori gaming, Performance Designed Products (PDP), untuk mengembangkan controller perdana yang “Didesain untuk Samsung Gaming Hub”, yang akan diluncurkan di CES 2024. Controller nirkabel PDP yang baru mencakup baterai built-in yang dapat diisi ulang, yang bisa dipakai hingga 40 jam untuk sekali pengisian daya, koneksi nirkabel Bluetooth dengan latensi rendah sejauh 30 kaki, tombol beranda Samsung Gaming Hub yang dapat menjalankan Gaming Hub, tombol pengatur volume TV yang mudah digunakan, dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang Terhubung dan Inklusif dengan Ekosistem Samsung

Dengan Samsung TV di rumah, pengguna dapat memperoleh manfaat dari inovasi terbarunya dan menikmati konektivitas tanpa batas antar perangkat dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahun 2024, Samsung akan meningkatkan pengalaman terkoneksi secara signifikan dengan Samsung Daily+, sebuah hub untuk aktivitas di rumah. Menyediakan berbagai layanan dan fitur – mulai dari pelatihan pribadi dan telehealth hingga panggilan video dan solusi PC remote – dalam satu antarmuka. Berikut adalah fitur-fitur barunya:

  • Workout tracker: Layanan gratis ini menempatkan data latihan real-time – seperti durasi olahraga dan detak jantung dari perangkat yang dapat dikenakan – di bagian atas konten-konten pengguna di TV Samsung, sehingga pengguna dapat tetap terhibur dan terinformasi saat berolahraga di rumah.
  • TechnoGym: meningkatkan aktivitas olahraga di rumah dengan video kebugaran dan kesehatan berkualitas tinggi dari instruktur kelas dunia di TechnoGym. Temukan konten yang telah dikurasi ini untuk performa maksimal, hanya di Samsung TV.
  • F45: Pengguna dapat berolahraga dan mengikuti pelatihan intensif di dalam studio di salah satu dari 3.000 lebih studio F45 di seluruh dunia.
  • Flexit: Sesi tatap muka langsung dengan health and fitness profesional
  • Dr. Tail: menyediakan konsultasi video secara real-time dengan dokter hewan dalam kenyamanan rumah pengguna. Dari tips perawatan dasar hingga saran lanjutan, Dr.Tail memiliki berbagai jawaban untuk berbagai pertanyaan. Pengguna dapat terhubung dengan pakar kedokteran hewan secara real-time kapan pun mereka membutuhkannya.
  • Multi Control: Memungkinkan work from home yang lebih efisien dari rumah dengan memberikan kendali kepada pengguna atas semua layar mereka – termasuk TV, smartphone, dan monitor – dengan keyboard atau mouse Bluetooth. Pengguna dapat merasakan cara yang berbeda untuk bekerja dengan copy paste, membaca dokumen, dan lainnya di seluruh perangkat.

TV dan layar 2024 terbaru Samsung juga hadir dengan kompatibilitas yang lebih baik di berbagai perangkat di dalam ekosistem, memungkinkan koneksi yang lebih terintegrasi antara TV dan smartphone atau perangkat yang dapat dikenakan untuk tingkat kustomisasi, aksesibilitas, dan kenyamanan yang lebih baik.

  • Mobile Smart Connect: Semua aplikasi dan layanan unggulan baru dapat dikontrol dengan mudah melalui SmartThings Mobile Plugin, yang mengubah smartphone menjadi remote multifungsi sehingga para pengguna memiliki kendali yang lebih besar atas layar mereka. Dengan antarmuka pop-up yang lebih simpel dan UI yang dapat dikustomisasi, aplikasi ini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang lebih baik.
  • 360 Audio: Fitur audio yang sebelumnya ditawarkan pada perangkat Galaxy, juga telah diperluas ke TV dan layar Samsung. Sekarang, Samsung Galaxy Buds terhubung dengan mulus ke TV untuk menghadirkan spatial audio untuk film, TV show, dan bahkan gaming, sehingga pengguna dapat benar-benar tenggelam dalam konten visual dan gameplay.
  • Vibrary: Nikmati gambar berkualitas tinggi dari artis favorit Anda melalui TV layar besar. Dengan Ambient Mode, Anda dapat disambut setiap hari oleh artis favorit Anda. Anda juga dapat menikmati koleksi foto dan musik dari TV dan perangkat mobile melalui Casting, memberikan pengalaman menonton yang seamless.

Jajaran TV dan layar terbaru ini juga menghadirkan penawaran aksesibilitas yang lebih baik, sehingga lebih banyak konsumen yang dapat menikmati konten favorit mereka di Samsung Neo QLED dibanding sebelumnya.

  • Fitur on-device TV perdana di dunia yang menggunakan teknologi AI dan Optical Character Recognition (OCR) untuk memberikan panduan suara pada subtitle yang disematkan secara real-time.
  • Aplikasi yang dirancang untuk pengguna dengan keterbatasan penglihatan, pendengaran, atau fisik dengan memungkinkan kontrol TV yang lebih bijaksana melalui smartphone. Aplikasi yang sangat mudah dikustomisasi ini menggabungkan peningkatan pada UI seperti penempatan tombol yang intuitif, warna yang berbeda, dan umpan balik dengan sensor sentuhan, serta mengintegrasikan fitur aksesibilitas terbaru dari Samsung seperti panduan suara untuk akses yang mudah dari smartphone.
  • Relumino adalah fitur yang memungkinkan orang dengan keterbatasan penglihatan untuk menikmati TV show, film, dan game favorit mereka tanpa memerlukan hardware. Dengan teknologi AI yang secara dinamis menguraikan berbagai elemen di layar dan menyeimbangkan warna, fitur ini memungkinkan pengguna dengan keterbatasan penglihatan untuk melihat orang dan objek dengan lebih jelas. Relumino Together Mode akan menampilkan layar standar dan layar Relumino Mode secara berdampingan, sehingga orang dengan keterbatasan penglihatan dan keluarga mereka dapat menikmati TV bersama-sama.

MICRO LED: Mendorong Batas Teknologi Display

Dengan MICRO LED transparan yang baru, Samsung menunjukkan kepada dunia bahwa layar memiliki kemampuan yang tidak terbatas. Layar yang terlihat seperti sepotong kaca transparan ini memiliki chip MICRO LED yang sangat kecil dan proses manufaktur yang presisi sehingga tidak ada lagi garis-garis dan pembiasan cahaya. Hal ini memungkinkan MICRO LED yang transparan untuk menciptakan gambar yang jernih dan tidak terhalang apapun, untuk berbagai kasus penggunaan di rumah dan lingkungan B2B.

Dengan desain modular yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bentuk, ukuran, dan rasio layar agar sesuai dengan ruang apa pun, MICRO LED adalah teknologi layar yang benar-benar inovatif. Penelitian dan pengembangan Samsung selama bertahun-tahun – yang berasal dari keahlian semikonduktornya – telah menghasilkan proses yang sangat efektif, yang memungkinkan LED chip operation circuit untuk langsung disimpan di kaca dan dengan demikian mengurangi hilangnya kecerahan yang mungkin dialami pengguna dengan layar konvensional.   

Menawarkan Jajaran Produk OLED yang Lebih Luas, Sesuai Preferensi Konsumen

TV OLED 2024 Samsung dibangun berdasarkan model tahun lalu, contohnya model S95D yang menawarkan layar ultra-besar 77 inci untuk detail tinggi, frame-rate yang tinggi, dan video yang sangat tajam. Layarnya 20% lebih terang dari model sebelumnya, dengan warna hitam yang pekat dan kaya serta akurasi warna yang disempurnakan oleh AI dan sudah Pantone ValidatedTM. Samsung juga telah memperkenalkan model S90D dan S85D dalam berbagai ukuran, mulai dari 42 inci hingga 83 inci.

Teknologi ‘OLED Glare Free’ terbaru – dirancang khusus untuk layar OLED 2024 – mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan sambil mempertahankan ketajaman gambar untuk memastikan pengalaman menonton yang imersif, bahkan di siang hari. Lapisan rendah pantulan yang dioptimalkan untuk OLED mengatasi trade-off antara kilap dan pantulan berkat lapisan hard-coating khusus dan pola coating permukaan yang baru.

Layar S95D akan memikat penonton dengan mesin kualitas gambar proprietary yang canggih, untuk mempertahankan warna putih yang sempurna, warna hitam yang lebih pekat, dan warna yang akurat. Selain menjadi layar OLED Samsung yang paling terang, layar ini juga memiliki refresh rate yang tinggi hingga 144Hz, sehingga para penggemar olahraga dan gamer dapat menikmati gerakan yang mulus dan aksi yang jernih di layar mereka.

Produk Lifestyle Terbaru Menghadirkan Solusi Khusus Untuk Memperkaya Setiap Gaya Hidup

Untuk melengkapi produk lifestyle yang telah memenangkan penghargaan seperti The Frame, The Serif dan The Terrace, Samsung menegaskan kembali komitmennya terhadap “Screens Everywhere, Screens for All” dengan berbagai produk baru dalam rangkaian produk lifestyle terbarunya. Produk-produk baru ini memberikan tingkat kustomisasi dan personalisasi yang lebih tinggi, seperti yang terlihat di bawah ini:

  • Sebagai produk TV lifestyle terlaris, The Frame hadir dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman seni. Sekarang, dengan lebih dari 2.500 karya seni di Art Store yang berasal dari museum dan galeri terkenal di dunia, pengguna bisa menikmati pengalaman Art Store yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur streaming seni terbaru dari the Frame membuat pengguna dapat merasakan koleksi Art Store yang beragam dengan menyediakan pilihan gratis karya seni setiap bulannya. Selain itu, The Frame untuk tahun 2024 juga dapat membantu mengurangi biaya energi hingga 10% dengan penyesuaian refresh rate variabel yang tersedia di Art Mode.
  • Premiere 8K adalah proyektor pertama di dunia yang menawarkan konektivitas nirkabel. Dengan meniadakan kebutuhan akan kabel, solusi ini memungkinkan konsumen untuk menjaga ruang keluarga mereka tetap rapi. Proyektor ultra-short throw ini dilengkapi dengan fitur pintar – seperti audio rumah premium yang jernih, cloud gaming, suara yang selalu aktif dengan mikrofon jarak jauh, dan multi-view hingga 4 split screen – untuk memperluas kegunaan dan memberikan kasus penggunaan yang terus meningkat. Proyektor ini menggabungkan teknologi “Sound-on-Screen” yang telah dipatenkan oleh Samsung, yang mengintegrasikan modul top speaker dan algoritme software untuk pengalaman sound yang imersif.
  • : Iterasi kedua dari proyektor portabel ini memiliki fitur Smart Edge Blending, yang mendukung penggabungan proyeksi dari dua perangkat The Freestyle secara seamless, untuk menciptakan layar besar untuk gambar dan video. Ia memungkinkan dua perangkat memproyeksikan gambar sebesar 160 inci dengan rasio layar 21:9, tanpa perlu penyesuaian manual.

Soundbar Baru untuk Pengalaman Audio yang Imersif

Untuk melengkapi perangkat hiburan di rumah, jajaran soundbar 2024 menawarkan model yang baru saja diperbarui untuk pengalaman audio yang lebih imersif, yang secara khusus didukung oleh algoritme AI yang canggih.

  • Music Frame: Speaker yang dapat dikustomisasi ini kompatibel dengan SmartThings dan menghasilkan surround sound saat dipasangkan dengan TV dan soundbar Samsung. Music Frame dapat beroperasi sebagai speaker nirkabel mandiri atau dipasangkan dengan Samsung TV dan soundbar melalui Q-Symphony untuk menambah suara bass dan surround sound. Blending secara seamless dengan lingkungannya dengan cara menyamarkan diri di dalam bingkai foto modern, Music Frame memberikan suara berkualitas tinggi tanpa mengganggu pemandangan.
  • HW-Q990D: Soundbar ini menghadirkan pengalaman suara 11.1.4 saluran. Soundbar ini menganalisis audio dan menggunakan AI untuk mengoptimalkan suara demi pengalaman yang sempurna di berbagai konten.
  • HW-S800D: Soundbar ultra-tipis dengan ketebalan hanya 1,6 inci ini dirancang agar dapat dipasang secara seamless di ruang mana pun dan memberikan suara yang kaya dan imersif. Dengan ketebalan hanya sepertiga dari ketebalan soundbar konvensional, S800D memiliki 10 driver, termasuk speaker overhead khusus dan saluran tengah untuk vokal yang jernih. Kombinasi bass subwoofer yang dalam dan radiator pasif juga meningkatkan pengalaman mendengarkan dengan bass yang dalam dan bebas distorsi dalam form factor yang ringkas.

Rangkaian TV Samsung untuk tahun 2024 menjanjikan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir dan desain yang berpusat pada pengguna, menyiapkan panggung untuk pengalaman yang dipersonalisasi dan imersif, yang mengubah cara orang hidup dan terlibat dengan perangkat mereka.


Indosat dan Huawei Gercep Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Jaringan Indosat Pasca Kebakaran

tabloidpulsa.id – Indosat dan Huawei berhasil memulihkan layanan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam waktu 24 jam pasca insiden kebakaran di gedung pemancar Indosat Gombel, Semarang, Jawa Tengah pada 1 Januari 2024. 

Pemulihan jaringan yang berlangsung cepat dan profesional ini menunjukkan keselarasan komitmen antara Indosat dan Huawei dalam memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada pelanggan dan resiliensi. 

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi dari setiap personil Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini. Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca terjadinya insiden. Indosat bersama mitra-mitranya juga secara proaktif mengambil langkah-langkah korektif untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari. Kami juga mengapresiasi masukan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan kuota 1GB bagi pelanggan yang terdampak.”  

Long, CEO of Huawei Indonesia, juga menyampaikan tanggapan mengenai insiden ini. “Kami bangga dapat bermitra dengan Indosat dan memberikan layanan dan dukungan terbaik kami dalam situasi yang sangat kritikal ini. Tim kami bekerja dengan penuh ketekunan, dedikasi, dan efisien untuk memulihkan jaringan dan memastikan dampak yang minimal terhadap pelanggan dan pengguna. Fokus pada pelanggan adalah nilai utama kami, dan kami akan terus memenuhi komitmen kami untuk memberikan layanan dan pengalaman jaringan terbaik bagi pelanggan dan pengguna di Indonesia.”

Komitmen Indosat dalam pemulihan jaringan dan memberikan pelayanan terbaik diperkuat oleh hadirnya Pusat Operasi Jaringan (Network Operation Center/NOC), yang dibangun bersama oleh Huawei dan Indosat untuk mengantisipasi dan mengatasi kendala secara lebih cepat.

NOC juga dilengkapi dengan terminal berteknologi tinggi untuk memantau seluruh status dan kinerja jaringan secara jelas.

Masalah jaringan dapat secara otomatis dikumpulkan dan dilaporkan untuk dianalisa lebih lanjut oleh para personil ahli yang bertugas. Para personil ahli NOC terus berkoordinasi erat dengan tim teknis di lapangan untuk dapat mengatasi kendala yang terjadi dengan cepat. 

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik data di momen-momen khusus, seperti Natal dan Tahun Baru (NATARU) Indosat dan Huawei telah mengembangkan rencana operasi yang solid.

Huawei dan Indosat berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan terbaik dengan mengalokasikan sumber daya dan platform tersinergi. 

realme C53 Kini Tersedia dalam Varian 8GB+8GB | 256GB

realme c53 varian baru

tabloidpulsa.id – Menjadi smartphone yang disebut terlaris di Asia Tenggara, kini realme C53 memiliki varian baru di Tanah Air. Dengan varian memori 8GB+8GB | 256 GB ini realme C53 menyedikan varian memori yang lebih lega dengan harga Rp 2.399.000 saja. Disandingkan dengan ukurannya yang ramping, maka daya tampung memori yang lebih besar ini makin meningkatkan daya saing produk ini di kelas harga yang setara.

Kehadiran realme C53 dengan varian memori yang lebih besar di pasar Indonesia bukan tanpa alasan. Hal ini dilatarbelakangi oleh laporan Q3 2024 dari Canalys, yang mencatat bahwa realme C53 dan realme C55 masuk ke dalam daftar Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia. Membuktikan realme C Series berhasil menjadi favorit para pengguna di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Sebagai brand yang selalu mendengarkan keinginan anak muda, realme memenuhi permintaan memori yang besar demi mewujudkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih leluasa.

“Seiring dengan tingginya kebutuhan dan aktivitas pengguna, smartphone dengan memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori. Seperti realme C53 yang kini membawa memori yang lebih besar yakni RAM 8GB+8GB Dynamic RAM dan penyimpanan 256GB, membuat anak muda di Indonesia bebas berkreasi dalam menyimpan berbagai konten foto, video, bahkan hingga banyak aplikasi dan game yang sedang populer. Khusus di Indonesia, kami juga memberikan potongan harga yang hanya berlaku satu hari saja, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini,” sebut Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

realme C53 menjadi menjadi pilihan tepat di kelas harganya karena membawa beberapa fitur Champion seperti: 33W Champion Charge, 8GB+8GB*|256GB Champion Storage, Thinnest Champion Design, dan 50MP AI Camera. Tidak hanya itu smartphone ini juga mengusung Mini Capsule 2.0 dengan fungsi baru, serta konektivitas NFC.

realme merupakan brand smartphone yang memimpin evolusi pengisian daya cepat, seperti di realme C53 yang membawa 33W SUPERVOOC Charge. Melalui 33W SUPERVOOC Charge ini, baterai 5000mAh pada realme C53 dapat terisi hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit saja.

Fitur selanjutnya membuat realme C53 semakin unggul, sebab menawarkan memori penyimpanan lebih besar dari sebelumnya. realme C53 kini ditawarkan dalam varian memori 8GB+8GB|256GB, selain 6GB+6GB|128GB. Dengan memori penyimpanan yang besar, anak muda akan lebih mudah untuk menyimpan berbagai file, konten multimedia, bahkan memainkan judul game populer yang umumnya mengonsumsi banyak memori.

Hadir dengan RAM yang lebih besar, realme C53 varian baru ini juga akan memberikan pengalaman yang multitasking yang lancar. Terlebih lewat dukungan DRE Dynamic RAM Expansion Technology, realme C53 juga dapat memperluas kapasitas RAM 8GB hingga 8GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 16GB, memungkinkan pengalaman penggunaan yang lebih mulus dan tanpa hambatan.

Tampil dengan Thinnest Champion Design, bodi realme C53 menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang menyerupai pita emas dan lampu sorot, layaknya seorang Champion. Selain pilihan warna Champion Gold, tersedia juga pilihan warna Mighty Black dengan pesona yang tidak kalah memukau. realme C53 pun memiliki bodi tertipis di segmennya 7,49mm dengan konstruksi kokoh dan premium berkat material berkualitas dan bezel right-angle.

Guna mengabadikan momen-momen berharga, kamera AI beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P di realme C53 dapat dengan mudah menangkap detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar. Anak muda lebih lanjut dapat berkreasi lebih lanjut dengan memanfaatkan beragam fitur yang tersedia. Seperti melalui Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion.

realme C53 varian baru ini juga menghadirkan fitur Mini Capsule dengan versi terbaru. Mini Capsule 2.0 (yang akan hadir melalui pembaharuan OTA) menghadirkan pengalaman lebih kaya dan lebih fungsional dengan tambahan fungsi baru yakni notifikasi musik, cuaca, dan acara. Masing-masing fungsi tersebut akan memberikan pengalaman penyampaian notifikasi yang lebih informatif dan interaktif. Fungsi statistik langkah juga ditingkatkan untuk memberikan informasi lebih akurat ke para pengguna.

Menjadi fitur konektivitas yang kerap dicari anak muda, realme C53 turut dilengkapi fitur NFC. Melalui konektivitas nirkabel ini, pengguna realme C53 bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti untuk mengecek dan mengisi saldo e-wallet di mana saja dan kapan saja.

Harga dan Ketersediaan

realme C53 dengan varian memori 8GB+8GB*|256GB tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.399.000. Dapatkan potongan harga sebesar Rp100.000 eksklusif untuk pembelian di realme.com dan realme Official Store di Tokopedia, TikTok dan Akulaku. Penawaran menarik ini hanya berlaku satu hari saja, yakni pada tanggal 11 Januari 2024 pukul 00:00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan terbaru dari realme untuk pasar Indonesia, silakan ikuti akun media sosial resmi realme Indonesia dan kunjungi website www.realme.com/id.

realme 2024 Exclusive Preview, Mengungkap Penerapan Teknologi Kamera Periskop

Tidak lama setelah mengusung slogan baru “Make it real.” di awal tahun ini, realme kembali mengumumkan gelaran realme 2024 Exclusive Preview Event di Las Vegas, Amerika Serikat pada 10 Januari 2024 (waktu Las Vegas, Amerika Serikat).

realme 2024 Exclusive Preview Event akan menyajikan tema “Hey Flagship, Meet Periscope” di mana teknologi telefoto periskop akan menjadi fokus utama pada acara ini.

Seperti yang diungkap oleh Chase Xu, Vice President realme & President realme Global Marketing melalui akun resmi X nya (https://x.com/ChaseXu_), realme akan turut menghadirkan teknologi telefoto yang sebelumnya dihadirkan pada seri flagship terbaru realme, yakni realme GT5 Pro. Tidak hanya periskop, pada acara ini realme juga akan turut membagikan teknologi kamera dan fotografi lainnya yang layak untuk dinantikan.

Aplikasi Health-Tech GorryWell Adopsi Teknologi AI

Aplikasi Gorrywell Adopsi Teknologi AI

tabloidpulsa.id – Perusahaan startup asli Indonesia yang bergerak di bidang teknologi kesehatan GorryWell saat ini sedang membangun teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam aplikasinya.

Lebih dari 20.000 pengguna telah mengunduh GorryWell dalam gawai mereka serta telah mencoba berbagai fitur untuk membantu memonitor dan mengoptimalkan gaya hidup sehat yang holistik, mulai dari monitoring makronutrisi yang diasup, monitoring aktivitas fisik dalam rangka pencapaian gol kesehatan tertentu, pengukuran dan manajemen tingkat stress, konsultasi online dengan para wellness coach, hingga pengelolaan tingkat kelelahan bahkan kecemasan psikologis.

Menurut William Susilo, Co-founder dan Chairman GorryWell, teknologi monitoring gaya hidup atau kesehatan sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi individu, melainkan juga bermanfaat bagi perusahaan, mengingat produktivitas tim sangat ditentukan oleh keoptimalan kebugaran fisik dan psikologis.

“Bayangkan jika suatu ekosistem perusahaan memiliki program wellness dengan pemantauan tingkat kebugaran karyawan yang menyeluruh dan berkelanjutan, serta didukung oleh top management, kinerja bisnis dari perusahaan cenderung berbanding lurus dengan komitmen pelaksanaan program ini. Banyaknya kasus kecelakaan kerja di berbagai pabrik, menurunnya produktivitas karyawan senior akibat risiko penyakit kronis (seperti pre-diabetes/ diabetes maupun jantung), karyawan muda yang sering mengalami stress atau kelelahan, merupakan parameter yang selayaknya menggerakan perusahaan dalam memulai menciptakan budaya hidup lebih sehat yang menyeluruh di seluruh lapisan organisasi,” tutur William di Jakarta (8/1).

Aplikasi GorryWell mampu memantau tingkat stress dan kelelahan karyawan melalui analisis dinamika pola dan kualitas tidur, data tingkat stres yang terkuantifikasi melalui pengukuran HRV (heart rate variability), sekaligus aktivitas harian pengguna. Fitur ini menjadi dasar dalam penerapan employee wellness dan employee assistance program di dalam perusahaan.

“Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan mental dan fisik karyawan, perusahaan dapat mengambil langkah-langkap preventif untuk mengurangi risiko penyakit kronis, stress bahkan hingga risiko kecelakaan kerja.”

William menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) sebagai upaya merespon kebutuhan pengelolaan data gaya hidup yang saat ini masih sporadis dan tidak terstruktur. Data gaya hidup, mencakup pola makan, pola tidur, pola aktivitas fisik, dan tingkat stress memiliki potensi korelasi yang signifikan terhadap produktivitas individu dan risiko penyakit kronis.  

Dalam penelitian ilmuwan sosial dari program studi Kajian Administrasi Rumah Sakit, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, potensi  AI untuk  berkontribusi  dalam  mendukung  proses diagnostik oleh dokter. AI juga berpeluang memudahkan dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam memantau sekaligus menginterpretasi data gaya hidup individu yang sebelumnya tidak terukur dan tidak tersetruktur, sehingga rekomendasi tindakan preventif maupun upaya kuratif/ pengobatan pun menjadi lebih efektif.  Hal ini merupakan hal inovatif di dunia kesehatan, dan pada akhirnya membantu mengoptimalkan produktivitas dokter dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan dokter dalam mencerna sekaligus menginterpretasi data gaya hidup pasien dalam rentang waktu yang panjang.

“Sejauh ini GorryWell telah mengembangkan AI dalam aplikasinya yang memiliki kemampuan untuk mengelola sekaligus menganalisis gaya hidup individu, mulai dari pola makan, pola istirahat, pola aktivitas fisik, bahkan hingga pengukuran tingkat stress. Data tersebut merupakan dasar yang digunakan dalam penyusunan fitur resep makanan, bahan penyampaian konsultasi oleh wellness coach, dan penyajian rekomendasi panduan gaya hidup lainnya yang dipersonalisasi.”

Teknologi AI menggunakan algoritma machine learning yang canggih sehingga dapat memberikan saran nutrisi, rencana kebugaran, dan tips pengelolaan stres yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing karyawan.

William mengutip data yang dirilis Asian Bank Development mengenai budaya employee wellness yang bisa menurunkan tingkat kecelakaan kerja hingga 70 persen, meningkatkan profit 21 persen, kepuasan pelanggan 10 persen, menurunkan tingkat absensi karyaan hingga 41 persen, menurunkan pergantian karyawan 24 persen hingga meningkatkan skor ESG.

“Perusahaan yang memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan karyawan cenderung memiliki tingkat retensi yang lebih tinggi, produktivitas yang meningkat, dan biaya kesehatan yang lebih rendah dalam jangka panjang.”

GorryWell merupakan mitra resmi dari Kementrian Kesehatan RI serta memiliki partner dari perusahaan asuransi, rumah sakit dan klinik. Selain itu, GorryWell juga telah mendapatkan sertifikat Halal, ISO dan HACCP untuk layanan catering makanan sehat, yaitu Gorry Gourmet. Employee Wellness dan Safety Management GorryWell telah diterapkan pula di beberapa industri antara lain Oil & Gas, Minerba, Banking hingga Manufaktur.

“Kesehatan dan kebugaran karyawan yang menyeluruh, baik fisik maupun mental, adalah modal penting bagi keberhasilan value creation perusahaan. Dengan adopsi AI dalam aplikasi teknologi kesehatan kami, GorryWell berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif yang tidak hanya meningkatkan kebugaran karyawan secara individu, tetapi juga mengoptimalkan produktivitas dan hasil yang terukur bagi perusahaan,” tutupnya.

Tinggi Peminat, OPPO Umumkan Harga Resmi dan Fitur Utama Reno11 Series

Harga Resmi OPPO Reno11 Series Indonesia

tabloidpulsa.id – Antusiasme masyarakat terhadap perangkat terbaru Reno11 Series sudah terlihat sejak OPPO membuka situs pendaftaran minat perangkat mulai 1 Januari 2024 yang lalu. Respon positif konsumen Indonesia terhadap suksesor lini seri Reno10 ini menjadikan OPPO Indonesia percaya diri dengan merilis resmi harga dan fitur utama dari Reno11 Series.

OPPO Reno11 Pro 5G dibanderol resmi Rp8.999.000 dan Reno11 5G dijual Rp5.999.000, kedua perangkat ini sejatinya sudah tersedia secara bertahap sejak tanggal 7 Januari 2024 di OPPO Online Store yang terdapat di situs e-dagang terkemuka dan aplikasi OPPO Store yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO. Sementara untuk ketersediaan secara nasional, perangkat ini akan tersedia tanggal 11 Januari 2024. OPPO membawa beragam terobosan baru pada perangkat Reno11 Series yang memadukan desain anggun dan menawan yang dilengkapi dengan teknologi Ultra-Clear Portrait Camera System generasi berikutnya untuk mempertegas posisinya sebagai ‘The Portrait Expert’.

OPPO Reno11 Pro 5G hadirkan performa tingkat tinggi dengan membawa kemampuan perangkat keras kelas pro dan perangkat lunak yang terdepan di industri. Reno11 Pro 5G memperkenalkan Ultra-Clear Portrait camera System yang dilengkapi dengan inovasi teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) pada kamera utama flagship 50 MP dengan sensor Sony yang dilengkapi teknologi OIS, 32MP lensa telephoto dan dilengkapi dengan penyimpanan besar 512GB. Sementara Reno11 5G sama – sama membawa lensa telephoto 32 MP, layar 3D Curved Screen dengan refresh rate 120Hz, baterai besar dan dilengkapi dengan pengisian daya super cepat SUPERVOOCTM.

Reno11 Series akan tersedia di seluruh Indonesia tanggal 11 Januari 2024 pada OPPO Online Store, OPPO Store, OPPO Gallery, dan seluruh toko rekanan resmi OPPO di Indonesia. Untuk pembelian melalui situs e-dagang, perangkat Reno11 Pro 5G tersedia secara eksklusif melalui Tokopedia dengan penawaran cicilan mulai dari Rp375.000, sedangkan perangkat Reno11 5G tersedia secara eksklusif pada Shopee dengan penawaran cicilan mulai dari Rp250.000.

Konsumen Reno11 Series akan mendapatkan keuntungan eksklusif hingga Rp5.000.000 berupa proteksi OPPO Care yang mencakup perlindungan layar pecah & perpanjangan masa garansi, cashback hingga Rp750.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan dari beberapa partner Bank, dan extra kuota hingga 84GB/tahun dari IM3 prabayar, serta berbagai keuntungan tambahan dari partner OPPO yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My OPPO.

Kunjungi tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut tentang OPPO Reno11 Series: https://www.oppo.com/id/store/activity/promo-preorder-reno11series

Kilas Balik Inovasi Revolusioner Samsung Hingga Era Mobile AI 

Kilas Balik Inovasi Revolusioner Samsung

tabloidpulsa.id – Dari waktu ke waktu, Samsung selalu mengembangkan berbagai teknologi canggih dan terbaru untuk mempermudah berbagai aktivitas dan kebutuhan pengguna di setiap eranya. Dengan begitu, Samsung berhasil membawa inovasi yang revolusioner mengubah berbagai cara pengguna untuk berinteraksi yang kian modern. Mulai dari memperkenalkan wireless phone pertamanya pada 1980an, melahirkan immersive display yang mengesankan, hingga kini mempersiapkan ponsel pintar yang mumpuni dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

“Di Samsung, kami memiliki visi untuk membawa teknologi smartphone lebih dari apa yang diharapkan untuk membawa pengalaman pengguna jadi lebih mengesankan. Salah satunya, menghadapi perkembangan tantangan zaman, kami membawa adopsi tren AI yang sedang on demand sekarang ini melalui terobosan Galaxy AI. Dengan fokus pada kebutuhan pengguna, kami membuka cara baru dalam berkomunikasi, menjalankan produktivitas, dan hiburan ke tingkat yang jauh lebih mudah, lebih mengesankan, mewujudkan harapan setiap individu dalam kehidupan sehari-hari mereka melalui teknologi revolusioner,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Penasaran bagaimana perjalanan kiprah Samsung dalam mengembangkan teknologi smartphonenya selama ini? Yuk simak informasi dari sederet inovasi berikut ini!

Kehadiran ponsel pertama Samsung sebagai awal dari inovasi yang revolusioner

Dimulai jauh 30 tahun silam, di mana Samsung pada tahun 1988 pertama kali meluncurkan telepon genggam pertamanya yang bernama SH-100. Sebagai pemimpin industri elektronik asal Korea Selatan, kala itu SH-100 menjadi ponsel pertama yang diproduksi di negeri gingseng menjelang ajang Olimpiade 1988 di Seoul.

Layaknya ponsel jadul di drama-drama Korea, SH-100 memiliki desain persegi panjang dengan dimensi 11x45x5 cm lengkap dengan antena khas di atasnya. Berlanjut pada 1994, Samsung meluncurkan ponsel di bawah merek Anycall dengan kode SH-770 yang menjadi ponsel terlaris di Korea setelah dua tahun dirilis.

Satu dekade setelah ponsel pertamanya diluncurkan, pada 1998 Samsung meluncurkan SCH-800 yang menjadi device unggulan kala itu yang dapat mengirim dan membaca Short Message Service (SMS). Sederet inovasi tersebut kemudian menjadi tonggak sejarah pengembangan berbagai inovasi teknologi Samsung yang revolusioner hingga saat ini.

Layar imersif pertama untuk pengalaman berselancar di smartphone yang lebih mumpuni

Terus menjadi relevan dengan perkembangan teknologi yang ada, Samsung kemudian memberikan pengalaman berselancar di ponsel yang lebih mengesankan melalui keunggulan layar. Mengusung konsep Bigger is Better, seri Galaxy S pertama pada 2010 diluncurkan. Ini menjadi  smartphone pertama di dunia yang mengadopsi layar super AMOLED ultra tipis dan memberikan gambar lebih tajam dan hidup. Inovasi layar ini, 4 hingga 5 inci lebih besar dibandingkan ponsel-ponsel lain pada masa itu.

Masih tentang layar yang unggul, melalui seri Galaxy Note yang pertama kali diperlihatkan pada IFA tahun 2011. Smartphone ini benar-benar memberikan warna baru pada industri teknologi karena berhasil mengkombinasikan ponsel konvensional dan tablet yang berukuran jumbo pada satu device.

Salah satu keunggulan utama dari inovasi seri Galaxy Note ialah Immersive Displays. Menyajikan layar AMOLED dengan resolusi terbaik di kelasnya sehingga memberikan warna yang lebih nyata pada layar penuh yang lebih besar. Keunggulan inovasi tersebut memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif di kalangan pengguna smartphone pada era 2010an tersebut.

Pionir Smartphone lipat dengan membawa teknologi revolusioner dalam industri

Bukan cuma unggul dari inovasi software dan hardware pada ponsel dengan model mainstream-nya. Samsung melalui Galaxy Z Series berhasil menjadi pionir hp lipat di industri dan mendefinisikan ulang masa depan smartphone melalui gebrakan desain yang revolusioner pada 2019. Galaxy Z Series memberikan identitas baru sebuah smartphone yang mengoptimalkan fungsionalitas dan pengalaman baru bagi pengguna.

Hingga saat ini, Samsung telah menghadirkan lima generasi perangkat lipat dengan hinge terbaik yang mendukung ketahanan pada setiap perangkatnya. Berawal dari penyematan teknologi Hideaway Hinge pada Galaxy Z Flip, engsel ponsel lipat tersebut dimungkinkan untuk tetap kuat saat dilipat ataupun dibuka dalam berbagai angle. Memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan fitur Flex Mode untuk membuat konten, menonton video, ataupun melakukan conference call di mana pun.

Galaxy AI memulai era Mobile AI yang hadir dengan sederet inovasi yang mengagumkan

Generative artificial intelligence (AI) menjadi salah satu teknologi penting yang kini menemani keseharian generasi muda dalam mengeksplorasi kreativitas dan produktivitas sehari-hari. Memahami adanya potensi besar penggunaan AI dari waktu ke waktu, Samsung pun meluncurkan terobosan baru Galaxy AI dengan mengadopsi kecerdasan buatan pada smartphone yang mengesankan.  

Lantas bagaimana Samsung memaksimalkan potensi tersebut dengan terus mengembangkan inovasinya di dunia kecerdasan buatan? Lewat Galaxy AI misalnya, Samsung menghadirkan manfaat AI Live Translate Call yang bisa menerjemahkan audio dan  teks secara real time saat pengguna sedang menelepon. Sebagai on-device Galaxy AI, fitur ini terimplementasi secara langsung dalam telepon pengguna sehingga memangkas kerumitan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Galaxy AI yang akan hadir pada awal 2024 ini tentunya akan membawa pengguna lebih dekat ke dunia yang lebih praktis dan memungkinkan komunikasi berlangsung lebih lancar dari sebelumnya.

“Tentunya bukan hanya fitur Live Translate saja yang akan dihadirkan. Masih banyak inovasi revolusioner yang kami siapkan karena tentunya Samsung menyadari besarnya antusiasme pengguna yang menantikan kehebatan smartphone kami. Ini hanya sekilas dari apa yang akan datang, bersiaplah untuk era baru mobile AI yang akan segera kami luncurkan,” tutup Verry.

Untuk melihat lebih jauh inovasi pengembangan Galaxy AI ini, jangan kelewatan acara Galaxy Unpacked yang akan diselenggarakan Samsung Electronics pada 17 Januari 2024 mendatang. Acara ini akan disiarkan secara langsung di samsung.com/id/unpacked pada tanggal 18 Januari pukul 01.00 WIB .

Garmin Rilis Laporan Kebugaran: Lari dan HIIT Kian Digemari di Tahun 2023

Olahraga Lari Garmin

tabloidpulsa.id – Garmin Indonesia hari ini merilis Laporan Kebugaran Garmin 2023 yang menyoroti tren kebugaran dan kebiasaan olahraga penggunanya di seluruh dunia. Aplikasi Garmin Connect tahun 2023 melihat peningkatan signifikan untuk jenis olahraga populer seperti berlari, bersepeda, dan berjalan kaki. Aplikasi juga mencatat tren kenaikan pada aktivitas Pilates, HIIT, dan tenis.

Berikut beberapa poin penting laporan kebugaran tahun 2023 yang datanya diambil dari aplikasi Garmin Connect terhadap penggunanya di seluruh dunia.

Dua Aktivitas teratas, Lari dan Jalan Kaki

Aplikasi Garmin Connect selama tahun 2023 mencatat pertumbuhan cukup baik pada lima aktivitas berikut: lari, jalan kaki, bersepeda, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan. Pengguna smartwatch Garmin mulai meninggalkan gaya hidup sedentary dan mulai bergerak. Kesadaran ini terlihat pada catatan jumlah langkah rata-rata per hari.

Di Indonesia sendiri, aplikasi Garmin Connect mencatat sebanyak 5,577 rata-rata langkah per harinya. Jumlah langkah ini menunjukkan kemajuan, dibandingkan dengan penelitian pada 2017 yang mengatakan bahwa rata-rata orang Indonesia berjalan kaki sebanyak 3,513 langkah per harinya.

Olahraga lari luar ruang menurut data aplikasi Garmin Connect menunjukkan peningkatan sebesar 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini salah satunya merupakan kontribusi dari maraknya lomba lari jalanan yang diselenggarakan di Indonesia. Menurut laman Lariku.info setidaknya ada 515 lomba lari di Indonesia sepanjang 2023. Antusiasme pelari di Indonesia kian menggelora setelah pandemi berakhir, terlihat dari banyaknya jadwal lomba lari.

Termasuk juga Garmin Run Indonesia – Asia Series yang diselenggarakan pada 24 September 2023 yang berhasil mengumpulkan lima ribu pelari dari berbagai tingkat keahlian dan usia. Lomba lari yang membawa tema “From Zero to Hero” ini merupakan perayaan passion berlari dengan running science Garmin. Running science Garmin bermanfaat bagi pelari untuk merencanakan latihan, memantau kemajuan latihan, serta adaptasi tubuh mereka terhadap rangkaian latihan sebelum lomba agar pelari dapat finish strong dan meminimalisir cedera.

Alat Bantu Kebugaran Kian Populer Digunakan

Beberapa orang juga mulai pergi ke gym dan menggunakan alat bantu untuk menunjang kebugaran mereka, seperti misalnya dumbell dan mesin elliptical atau cross-trainer (X-trainer). Aplikasi Garmin Connect mencatat, pengguna melakukan 19% lebih banyak aktivitas menggunakan peralatan kebugaran pada tahun 2023. Tak hanya itu, sebanyak dua digit pertumbuhan juga terlihat pada Strength Workout, menaiki tangga, dan aktivitas eliptikal (X-trainer).

Menurut WHO, orang berusia 18-64 tahun harus melakukan aktivitas fisik aerobik intensitas sedang setidaknya 150–300 menit. WHO juga merekomendasikan kelompok usia tersebut untuk melakukan aktivitas penguatan otot dengan intensitas sedang yang melibatkan semua kelompok otot utama selama 2 hari atau lebih dalam seminggu, karena aktivitas ini memberikan manfaat kesehatan tambahan.

Jam tangan Garmin secara otomatis melacak menit-menit aktivitas berintensitas sedang dan tinggi tersebut sepanjang minggu dan memberikannya sebagai menit intensitas. Menit-menit berintensitas tinggi dihitung dua kali untuk mencerminkan lebih banyak manfaat yang mereka berikan pada tubuh Anda dibanding dengan intensitas sedang. Jam tangan Garmin mengatur target awal menit intensitas pada angka 150, tetapi Anda dapat mengatur target ini berdasarkan kebutuhan pribadi Anda.

Meroketnya Aktivitas HIIT, 112% Naik dari Tahun Ke Tahun

HIIT (High Intensity Interval Training) adalah jenis olahraga intensitas tinggi yang dilakukan dalam durasi 10 hingga 30 menit. HIIT telah dipromosikan sebagai strategi latihan yang efisien untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pada anak-anak dan remaja karena dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan penyerapan oksigen ke otot dan membentuk massa otot.

HIIT ditandai dengan latihan interval intensitas rendah dan tinggi secara bergantian. Misalnya, latihan HIIT menggunakan sepeda stasioner selama 30 detik dengan tingkat hambatan tinggi, lalu diikuti bersepeda lambat dan mudah selama beberapa menit dengan hambatan rendah. Ini akan dianggap sebagai satu “putaran” atau “pengulangan” HIIT, dan Anda biasanya menyelesaikan 4–6 repetisi dalam satu latihan. Jumlah waktu spesifik Anda berolahraga dan memulihkan diri akan bervariasi berdasarkan aktivitas yang Anda pilih dan seberapa intens Anda berolahraga.

Tujuan Populer 2023: Lapangan Tenis

Lapangan tenis adalah tujuan populer di tahun 2023. Pengguna Garmin tercatat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melatih servis dan smash mereka. Terdapat 76% peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menurut aplikasi Garmin Connect. Momentum ini mulai terlihat saat pandemi mulai melandai karena tenis dianggap olahraga yang aman karena bisa dimainkan dengan menjaga jarak.

Dalam berolahraga, orang cenderung memiliki tujuan berbeda-beda, seperti mencari sehat, menghilangkan jenuh bahkan ada yang hanya sebagai ajang bersosialisasi. Tenis dapat dijadikan sebagai olahraga permainan yang mengasyikkan. Namun, tenis juga dapat memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan kardiovaskular. Tentunya olahraga ini harus dilakukan dengan hati-hati, mengingat tenis dapat dikategorikan sebagai aktivitas dengan intensitas sedang-berat hingga berat.

Kesadaran akan Kesehatan Mental

Fokus kebugaran pengguna Garmin bukan hanya seputar kebugaran fisik, namun juga mental. Kesehatan mental dan fisik merupakan komponen yang sama pentingnya. Terapi pelengkap untuk kesehatan mental seperti yoga dan pilates dapat dilakukan. Keduanya memungkinkan Anda untuk terhubung dengan tubuh dan menumbuhkan kesadaran sekaligus meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan postur.

Keduanya juga mencakup teknik pernapasan untuk membantu meningkatkan suasana hati, membuat Anda merasa rileks, dan tetap fokus. Data dari aplikasi Garmin Connect juga mencatat pertumbuhan dua digit untuk ketiga aktivitas tersebut yang berarti pengguna Garmin mulai menyadari pentingnya kesehatan mental selain menjaga kebugaran badan.

Jika Anda ingin melihat bagaimana yoga meningkatkan kesehatan mental Anda, Garmin merekomendasikan Venu 3, yang menawarkan masa pakai baterai hingga 14 hari. Hal ini memungkinkan Anda memakainya terus menerus termasuk ketika tidur, daripada smartwatch lain yang mengharuskan Anda mengisi daya ketika tidur. Dengan Venu 3, Anda akan mengetahui kualitas tidur serta apa yang cenderung menguras dan mengisi energi tubuh Anda.

Editor's Pick