Home Blog Page 267

Alomedika, Platform Digital Demi Pemerataan Layanan Kesehatan

alomedika platform kedokteran terlengkap

tabloidpulsa.idALOMEDIKA, salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia, sukses meraih kepercayaan para dokter di Indonesia dengan telah bergabungnya lebih dari 95.000 dokter dari seluruh Indonesia. Dalam era informasi digital yang semakin berkembang, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang memungkinkan para dokter di Indonesia untuk mengakses pengetahuan medis terkini secara mudah dan efisien dimanapun mereka praktik.

Akses terhadap informasi medis yang akurat dan terkini telah menjadi semakin penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global. Dalam era di mana penelitian medis terus berkembang dengan cepat, para dokter di Indonesia, seperti di seluruh dunia, dihadapkan pada tuntutan yang lebih besar untuk tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru dalam dunia kedokteran. Dari sejak hadirnya Alomedika tahun 2016 sudah lebih dari 73 ribu dokter mengakses artikel-artikel yang terdapat di ALOMEDIKA. Lebih dari 1300 dokter spesialis dan 7850 dokter umum yang mengaksese-course ALOMEDIKA. Fitur webinar yang ada di ALOMEDIKA juga telah diakses dengan masif, dengan lebih dari 13.000 dokter spesialis dan lebih 38.000 dokter umum yang mengaksesnya.

“Kami percaya bahwa dengan akses mudah ke pengetahuan medis terlengkap, dokter-dokter di Indonesia akan dapat meningkatkan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien mereka. Namun, penting untuk mengimbangi kelimpahan informasi medis dengan kemampuan untuk menyaring, mengelompokkan, dan mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Disini letak komitmen dari ALOMEDIKA yaitu menyediakan platform yang tidak hanya memfasilitasi akses terhadap informasi medis yang masif, tetapi juga memberikan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi yang digunakan adalah yang paling relevan, sahih, dan terpercaya bagi para dokter Indonesia. Dengan demikian, kami berupaya untuk membantu memperkuat praktik medis yang berkualitas dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia” Ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.

ALOMEDIKA juga dapat dianalogikan sebagai universitas online nomor satu di Indonesia yang menawarkan berbagai program yang dapat diakses oleh dokter untuk mendapatkan poin SKP. Sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta poin SKP yang telah diraih oleh para dokter Indonesia melalui platform ALOMEDIKA. Ini menjadi bukti nyata berapa besar peran ALOMEDIKA di komunitas dokter di Indonesia.

Dr. Louise Hewitt, BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer ALOMEDIKA mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan jumlah dokter yang bergabung dalam sebuah platform seperti ALOMEDIKA, kita menyaksikan semakin masifnya sumber daya informasi medis yang tersedia bagi komunitas medis. Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia. Dalam era digital dan konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka. Hal ini menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat diakses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis, sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan.”

ALOMEDIKA dikembangkan dengan teknologi yang membuat interaksi di platform ALOMEDIKA senyaman seperti platform media sosial pada umumnya, hanya ini disesuaikan dengan kebutuhan seorang dokter. Fitur dan algoritma dirancang agar bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi pengguna sehingga dokter nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru dunia media.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web www.alodokter.com dan kunjungi Instagram @alodokter_id atau @alomedika.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition: Layar Bertekstur Kertas

huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

tabloidpulsa.id – Tanggal 1 November 2023 kemarin menjadi hari yang bersejarah karena bertepatan dengan Hari Inovasi Indonesia, Huawei Device Indonesia meluncurkan tablet baru dengan pendekatan yang menarik, yakni penambahan layar bertekstur kertas untuk meningkatkan pengalaman penggunaan tablet yang lebih baik. Produk yang diberi nama HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition ini tetap mempertahankan pengalaman tablet rasa laptop dengan sedikit sentuhan positif di sisi layar.

Dengan mengusung teknologi Nanoscale Texture sebagai salah satu keunggulannya,tablet terbaru Huawei ini hadirkan layar yang bertekstur seperti kertas saat pengguna membolak-balikkan halaman ebook, sekaligus meminimalisir risiko licin saat digunakan untuk menulis atau menggambar dengan stylus pen.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga didukung dengan layar Anti-Glare yang bebas distraksi pantulan di berbagai kondisi cahaya serta mampu mengurangi kepenatan karena aman dan nyaman untuk syaraf mata. Tidak hanya itu, Huawei juga tetap mempertahankan DNA PC-Like Experience yang dihadirkan dalam rangkaian lini tablet MatePad dengan aksesoris lengkap yang sudah gratis disertakan di masa pre-order. Seluruh inovasi tersebut bisa segera pelanggan nikmati dengan penawaran spesial melalui sesi pre-order pada 1-12 November 2023.

Pelanggan sudah bisa melakukan Pre-Order HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition mulai 1 – 12 November 2023 dengan harga Rp 7,699,0000.

Selama periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan bonus aksesoris senilai hingga Rp 3 juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, terdapat juga garansi service selama 1 tahun serta cicilan 0% hingga 6 bulan. Untuk pembelian secara online, pelanggan dapat membelinya melalui HUAWEI Official Store eksklusif di Shopee. Pelanggan yang telah melakukan mempunyai early bird voucher senilai Rp100 ribu pada 25 Oktober hingga 31 Oktober 2023 melalui Shopee, voucher tersebut sudah dapat di gunakan pada periode pre-order dari tanggal 1 – 12 November 2023. Terdapat juga cicilan 0% untuk pembelian melalui SPaylater hingga 6 bulan dengan cicilan Rp 1,283,167/bulan.

Pelanggan juga dapat membelinya secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat. 

Tersedia juga promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk. Untuk informasi  lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition diharapkan dapat menjawab tantangan industri tablet di Tanah Air untuk layar yang memberikan kenyamanan mata para pengguna dalam mendukung produktivitas. Melalui  inovasi layar bertekstur unik seperti lembaran kertas, serta paparan sinarnya yang lebih aman dan nyaman di mata, tablet baru ini mampu memenuhi kebutuhan untuk perangkat mobile yang canggih, ringan, serta fleksibel dan nyaman digunakan di berbagai kesempatan. Apalagi dengan penawaran spesial selama sesi pre-order berlangsung, menjadikan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition sebagai kado terbaik di momen Hari Inovasi Indonesia, yang akan semakin mendorong peningkatan kreativitas dan produktivitas para penggunanya.”

Sementara itu, Frank Holzmann selaku Global Vice President TÜV Rheinland Business Field Electrical juga turut mendukung peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition di Indonesia  “HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition telah memperoleh tiga sertifikasi TÜV Rheinland, yaitu Reflection-free, Low Blue Light (Hardware Solution), dan Flicker-free. Kami sangat gembira bahwa brand seperti HUAWEI berinvestasi pada pengembangan dan penelitian layar, sehingga menghasilkan tablet pertama di industry yang bebas pantulan dengan AG+AR Surface Treatment, semua untuk memprioritaskan kesehatan, kenyamanan, dan keamanan visual pengguna. Dengan layar bebas pantulan, produk ini mampu mengatasi masalah pantulan yang disebabkan oleh cahaya sekitar berlebihan yang mengganggu pengguna dan mengakibatkan kelelahan mata.”

Dalam peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Putri Lukman selaku Head of FMCG & Electronics Shopee Indonesia, menyampaikan dukungannya dengan mengatakan: “Senang sekali Shopee dapat menjadi partner e-commerce Huawei dalam menghadirkan terobosan terbarunya. Hadirnya Matepad 11 PaperMatte Edition, menjadi salah satu bukti nyata bahwa teknologi terus berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Tidak hanya mengedepankan kemudahan dan fungsionalitas komputer, produk terbaru dari Huawei ini juga menggabungkan kedua aspek tersebut dengan kenyamanan, khususnya melalui tampilan display dari HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition. Dengan sertifikasi keamanan multi lapis, tablet ini dapat mengatasi potensi kelelahan mata, serta dilengkapi dengan esensi menulis seperti di keras pada Huawei Notes.”

Cara HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Mengatasi Permasalahan yang Ditemukan Tablet pada Umumnya

Di balik keunggulannya sebagai produsen tablet dengan performa seperti laptop, Huawei selalu berhasil selangkah lebih maju dalam menciptakan inovasi yang menghadirkan kenyamanan dan fungsionalitas terdepan di kelasnya. Seperti pada HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei tak hanya membawa inovasi teknologi tekstur layar yang unik seperti lembaran kertas, namun juga serangkaian fungsi unggul yang memberi keleluasaan pengguna dalam menjaga produktivitas terbaiknya sehari-hari.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition yang menjadi solusi dari berbagai permasalahan umum tablet:

  1. Mata tidak mudah lelah berkat teknologi layar yang belum pernah ada sebelumnya

Huawei menjawab tantangan kenyamanan mata dalam menggunakan perangkat digital lewat fitur Anti-Glare, yang meminimalisir munculnya distraksi pantulan cahaya pada layar tablet di berbagai kondisi cahaya. Kualitas layarnya memiliki kecepatan refresh 120 Hz yang menjadikan visual lebih halus dan responsif. Selain itu, Layar tablet yang telah bersertifikasi SGS dan TÜV Rheinland Triple Certification ini juga diklaim mampu mengurangi risiko mata lelah, sehingga mampu mengurangi risiko paparan sinar biru yang muncul dari penggunaan tablet dalam durasi panjang.

  1. Pengalaman stylus yang tidak lagi licin berkat pengalaman mencatat layaknya kertas

HUAWEI M Pencil 2nd Gen menjadi salah satu aksesori pendukung utama yang ditawarkan dalam paket bundling selama periode pre-order HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition. Stylus pendari Huawei ini sudah wireless charging, dapat terhubung secara automatis, dan mampu menyesuaikan dengan berbagai preferensi pengguna, mulai dari sensitivitas tekanan yang bagus hingga meminimalisir resiko goresan di atas layar dan memberikan sensasi seperti menulis serta menggambar  di atas kertas. Selain itu, M Pencil 2nd Gen juga dilengkapi oleh fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuknya pada saat layar dalam keadaan mati atau sleep mode.

Terdapat juga Huawei Notes yang membuat pencatatanmu menjadi lebih mudah. Mulai dari mengimport catatan, drop&drag tulisan dari PDF ke note, mencarian file yang mudah terbaca walau dengan tulisan tangan, convert tulisan tangan ke text, hingga berbagai pilihan warna tulisan dan kuas yang variatif untuk membedakan tingkat kepentingan catatan.

  1. Membaca jauh lebih nyaman berkat perpaduan HUAWEI Books dan E-Book Mode

Huawei juga juga turut menghadirkan software E-Book Mode. Berkat layarnya yang anti-glare dan Nanoscale Texture, membuat layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition ini mampu meminimalisir pantulan dan gangguan cahaya jika dibandingkan tablet pada umumnya sehingga membaca menjadi lebih asik dan menyenangkan. Selain itu, terdapat dua opsi mode untuk membaca, yaitu mode CMYK yang membuat e-book semakin terasa seperti membaca di buku, serta mode Black & White yang membuat membaca menjadi lebih nyaman.

HUAWEI Books juga hadir dengan beberapa fitur menarik untuk membuat pengalaman membaca menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Terdapat dukungan PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font. 

  1. Pengalaman ala laptop yang lebih portabel dengan PC-Level WPS Office dan aksesoris lengkap

Mengusung serangkaian fitur-fitur unggul layaknya laptop untuk produktivitas terdepan di berbagai skenario penggunaan. Tablet ini dilengkapi dengan software PC-Level WPS Office paling ter-update yang eksklusif hanya tersedia pada lini HUAWEI MatePad tahun 2023. Tablet ini dapat mengakomodasi berbagai pekerjaan komputasi mobile yang cukup berat, seperti pivot, margin, animation, dan multi-window, serta didukung oleh fitur seamless file transfer via superhub dan super device, yang membuat lalu lintas data berjalan dengan cepat dan lancar.  Ditambah bonus keyboard, stylus, dan bluetooth mouse di masa pre-order, pengguna tidak perlu membeli aksesoris terpisah untuk merasakan produktivitas ala laptop.

  1. Konektivitas unggul yang didukung kualitas audio termutakhir di kelasnya

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki kemampuan konektivitas yang sangat unggul berkat dukungan antena base station-array yang telah dipatenkan oleh Huawei. Antena ini mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50% lebih kuat saat dipegang dalam posisi horizontal. Tablet ini juga didukung oleh Immersive Sound Effect sebagai salah satu sistem audio terdepan saat ini, yang diperkuat oleh fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0 sehingga membuat pengalaman mendengarkan musik dan suara menjadi lebih jernih dan memukau.

  1. Tampilan stylish yang cocok untuk melengkapi penampilan di berbagai momen

Tak hanya dibekali oleh teknologi canggih, setiap produk Huawei juga selalu dirancang dengan desain stylish yang menonjol di kelasnya. Seperti pada HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei mengedepankan body tablet dengan proses frosting yang inovatif untuk memberikan permukaan bertekstur namun lembut dan tidak meninggalkan sidik jari. Keunggulan tersebut menjadikan tablet terbaru Huawei ini begitu stylish dalam menemani berbagai kegiatan penggunanya.

Huawei juga memperkenalkan HUAWEI WATCH GT 4 (tipe 41mm Black Edition). Produk ini bisa dibeli secara online pada periode pre-order dengan harga spesial flash sale Rp 3.379.000 (dari harga normal Rp 3.899.000). Jika Anda sudah klaim voucher early bird, maka harganya akan menjadi Rp 3,279,000! Tersedia juga cicilan 0 persen menggunakan SPaylater dengan tenor hingga 6 bulan mulai dari Rp 583.167 per bulan.

Jam tangan pintar tersebut tersedia secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli. Anda bisa mendapatkan hadiah senilai Rp 1,8 juta berupa HUAWEI FreeBuds SE, strap kulit 41mm, dan garansi dua tahun jika membeli HUAWEI WATCH GT 4 pada periode first sale.

Ada juga promo 11.11 mega sale dengan diskon hingga 55% untuk berbagai pilihan tablet, laptop, wearable, TWS. Kunjungi HUAWEI Official Store untuk info lebih lanjut mengenai promo!

Kolaborasi Telkomsel di Indonesia Comic Con x DG Con 2023

telkomsel indonesia comic con x dg com 2023

tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan Panorama Media dalam ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023, yang menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Barat dan Timur. Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan bagi para penggemar setia konten terkini dari lima pop culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-5 November 2023, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 mengusung tema “Unleash The True You”, yang membuka peluang keseruan bagi para pecinta pop culture berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum dan wadah yang penuh semangat kebersamaan.

Indonesia Comic Con sendiri merupakan pop culture festival event terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan. Indonesia Comic Con tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), sebuah festival games tahunan terbesar Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games yang bertujuan mewadahi para pelaku ekosistem games dan esports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, meningkatkan kapabilitas, serta memperkuat pemberdayaan dan kemajuan industri. Dengan Dunia Games sebagai event collaborator, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan dilangsungkan dengan semangat untuk berkolaborasi memajukan industri kreatif dan digital di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Selaras dengan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk bisa bersama-sama menciptakan terobosan bernilai tambah yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital nasional, Telkomsel terus membuka peluang pertumbuhan industri games dan esports di Indonesia melalui Dunia Games. Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 kali ini, menjadi wujud nyata peran terdepan perusahaan sebagai digital lifestyle driver yang menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas dan pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia. Ke depan, Telkomsel berharap dapat secara berkelanjutan terus mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi bersama berbagai pihak dan pemangku kepentingan, seperti para gamer, developer, publisher, hingga penyelenggara event, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia.”

Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, “Kerja sama Indonesia Comic Con dan juga Dunia Games adalah salah satu bukti kalau jaman sekarang ini memang jamannya kolaborasi. Perkembangan ekonomi kreatif yang terlalu besar dan terlalu cepat di Indonesia tidak bisa dikerjakan sendiri, maka dari itu besar harapan kami dengan bekerja sama dengan Dunia Games agar ekonomi kreatif di Indonesia bisa terus maju. Kami berharap semua pelaku industri kreatif dapat mendapatkan manfaat dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa berinovasi.”

Indonesia Comic Con memiliki suatu visi misi untuk menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif dengan memberikan suatu wadah yang dapat mempertemukan para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi, berkreasi, dan juga menikmati hasil kreasi lokal maupun internasional.

Pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con bersama Hololive akan menghadirkan konser 3D vtuber pertama di Indonesia, yakni konser 3D viv: ID CRUISE hololive Concert, dengan vtuber talent Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru. Sedangkan bertepatan dengan Indonesia Comic Con x DG Con 2023 hari kedua, Dunia Games Telkomsel akan menghadirkan Dunia Games (DG) Awards 2023, ajang apresiasi bagi talenta-talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games dan esports tanah air. Pada DG Awards 2023, akan ada tujuh kategori penghargaan, yakni Male Esports Player of The Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of The Year, Caster of The Year, Local Game Publisher of The Year, dan Esports Brand Ambassador of The Year.

Selain konser acara penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan melangsungkan dua kontes bergengsi, yaitu Raya Championship of Cosplay di mana para cosplayer yang sudah terpilih dapat menunjukkan hasil karya dari proses pembuatan baju dan peralatannya dengan melakukan performance di atas panggung. Kemudian, terdapat kontes FanMate Fest – Cosplayer Edition di mana cosplayers dan kreator konten berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 juta bagi peserta terbaik. Selain kedua kontes tersebut, Indonesia Comic Con x DG Con juga akan mengapresiasi kehadiran pengunjung cosplayer dengan harga tiket yang lebih murah, serta membuka kesempatan bagi 100 cosplayer pertama masuk secara gratis dan berpartisipasi dalam annual ritual Cosplay Parade.

Para pengunjung pun akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah games publisher, publisher film, gaming peripheral, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan dalam Partner Exhibition Area. Pada bagian Artist Alley, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan lebih dari ratusan kreasi lokal dan international, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Para pelaku industri kreatif juga bisa melakukan portfolio review dari berbagai brand ternama.

Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan semakin seru dengan hadirnya peluncuran platform karya dan apresiasi kreator konten Telkomsel FanMate, peluncuran konten MAXstream Original terbaru Bandelnya Judith, Lilin Alena, dan Madam Rose, sampai dengan perilisan konten terkini dari Studio Dangdut. Kemudian untuk menambah keseruan digital para pengunjung, Telkomsel pun akan menghadirkan booth experience dengan berbagai aktivitas yang unik, mulai dari Telkomsel One, Dunia Games x Tahilalats, Telkomsel Google Play Pass, MAXstream, AllPlay Ent., FunPlanet, By.U, MajaMojo, hingga Nuon.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan turut diramaikan oleh kehadiran guest star berskala internasional, seperti aktor pemeran Chuck Bass dalam serial Gossip Girl Ed Westwick, Motoaki Tanigo selaku CEO of Cover Corp, serta vtuber ternama seperti Kureiji Ollie, Airani Iofifteen, Kobo Kanaeru, Regis Altare, dan juga JKT48 vtuber. Acara ini juga akan dihadiri oleh dua international comic artist, yaitu Harvey Tolibao dan Von Randall, serta beberapa komikus dari kalangan seniman lokal, seperti Arif Prianto, Yasmine Putri, Sami Basri, Garrie Gastony, dan juga Aswin Siregar. Bagi para pecinta cosplayer, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan menghadirkan cosplayer lokal dan internasional seperti Larissa, Naru, Angel Rose, Ely, Will, dan Hakaosan, hingga pertunjukan musik oleh Kaiju Bop featuring Haruka dan DJ Throopers.

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang bisa didapatkan melalui ticketing partners, seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Selama periode 4-8 Oktober 2023 di Tiketapasaja, sebanyak 3 ribu Pre-Sale atau Early Bird Ticket telah habis terjual. Mulai dari 9 Oktober 2023 di Loket, para pecinta pop culture bisa mendapatkan General Pass Ticket seharga Rp150 ribu untuk akses 1 hari dan Cosplayer Ticket seharga Rp125 ribu untuk akses 1 hari. VIP General Ticket dan VIP Cosplayer Ticket juga tersedia untuk akses selama 2 hari dengan keuntungan fast track entrance, akses ke lounge dan ruangan khusus, serta merchandise dari Indonesia Comic Con. Selain itu, pengunjung pun bisa mendapatkan Additional Tickets secara terpisah melalui DetikEvent, mulai dari harga Rp200 ribu untuk konser viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour, dan mulai dari harga Rp350 ribu untuk Autograph Session atau Photo Opportunity with Ed Westwick.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga didukung oleh beberapa partner dari industri dan bisnis, seperti Telkomsel One sebagai Official Internet Service Partner, Octopus sebagai Waste Management Partner, Crystalin sebagai Official Drink Partner, dan THE 1O1 sebagai Official Hotel Partner, dan partisipasi dukungan dari Grab. Tidak hanya itu, beberapa brand partner juga ikut serta memeriahkan gelaran ini, mulai dari WeTV, Vision+, Catchplay, Vidio, Tencent, Asus ROG, Razer, Warung Comic, Arcanum, FanMate, Aquaman dan Wonka dari Warner Bros, Machipot, Bardion, ZenMarket, Tokyo Belly, JPB International, Pioneer, Sega, hingga Frost Bite. Kehadiran para partners menjadi bukti betapa luas dan terbukanya ekosistem dari dunia pop culture untuk berbagai kolaborasi, seperti dalam bentuk brand activation yang menarik dan seru bagi para pengunjung.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Comic Con x DG Con 2023 dan pembelian tiketnya dapat diakses pada laman ICCxDGCon.duniagames.co.id dan indonesiacomiccon.com, atau media sosial Instagram @duniagames.co.id dan @indocomiccon.

Lirik Pasar Indonesia, HiFuture Hadirkan Rangkaian Produk IoT

tabloidpulsa.id – Di tahun 2023 ini, HiFuture memasuki tonggak sejarah terbarunya dengan berekspansi ke 60 negara di seluruh dunia.

Brand asal China tersebut menjadi pemasok produk-produk audio berkualitas seperti wireless earbuds, headphones, advanced noise-cancellation, superior sound quality, serta intuitive user interfaces yang membuat produknya semakin kompetititf dibanding pemain sejenis di pasar dunia.

Menurut Jova Cho, Co Founder and CPO HiFuture Group, perusahaannya akan lebih fokus pada pengembangan teknologi berbasis kecerdasan buatan untuk noise-cancellation, baterai yang tahan lama, serta audio yang imersif.

Produk-produknya sendiri saat ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah beradaptasi dengan lingkungan pengguna sehingga menjadi sempurna ketika digunakan.

“Kualitas suara bagi kami adalah prioritas utama dalam setiap produk, itulah sebabnya kami selalu melakukan berbagai uji coba terhadap prototipe sebelum dijual ke pasar. Kami harus memastikan bahwa apa yang kami jual secara global menghasilkan suara yang tajam, jernih serta imersif. Kami bekerjasama dengan para teknisi dan pakar audio untuk terus menyempurnakan produk HiFuture, dan memastikan bahwa semuanya telah memenuhi standar kami,” ungkap Jova Cho.

Menurutnya, berbagai keunggulan HiFuture ada pada teknologi konektivitas dengan versi bluetooth terbaru serta aplikasi yang digunakan pada produk smartwatch yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi fitur pada smartwatch mereka.

“Desain adalah aspek penting dari produk kami. Kami percaya bahwa teknologi harus fungsional dan menarik secara visual. Produk kami menampilkan desain yang ramping dan ergonomis dengan bahan premium untuk menciptakan nuansa yang benar-benar mewah.”

Terkait dengan penetrasi pasar, Saunak Banerjee, Vice President Brand Marketing HiFuture menambahkan, HiFuture terus menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh dunia untuk membawa produk-produk berkualitas mereka, melakukan penetrasi pasar di wilayah yang baru, pada kesempatan ini Indonesia menjadi langkah penegembangan pasar selanjutnya.

“Indonesia dan Asia adalah pasar yang sangat besar, dan kami sangat bersemangat untuk menciptakan inovasi-inovasi baru di pasar ini. Sebab karakter konsumen di kawasan ini berbeda dengan kawasan-kawasan lain seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah maupun Amerika Selatan. Kami akan hadir dengan produk-produk yang berkualitas tinggi sehingga kami yakin, kami akan mampu bersaing di pasar Indonesia. Itulah kenapa kami optimis bahwa HiFuture akan menjadi market leader di Indonesia kedepannya.”

HiFuture didirikan pada tahun 2016 dengan visi untuk menghadirkan produk audio berkualitas tinggi yang meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kami menyadari meningkatnya permintaan akan solusi audio inovatif yang terintegrasi dengan gaya hidup modern, dan itulah yang mendorong kami untuk memulai perjalanan ini sejak tujuh tahun yang lalu.”

HiFuture memiliki beragam lini produk, antara lain wireless speaker, headphones, TWS, smartwatch dan future ring. Dalam kategori wireless speaker, terdapat produk Ripple, Gravity, Event, dan Altus. Sedangkan untuk headphones terdapat FutureTour, FutureTour Pro, FutureMate, dan FutureMate Pro. Untuk TWS ada Fusion, Yacht, SonicBliss, Flybuds 3, dan Colorbuds 2. Lalu untuk kategori smartwatch, HiFuture punya Ultra 2. Ultra 2 Pro, FutureFit Zone 2, Future Go Mix 2, Aura, Future Go Pro, Apex, dan Altair.

OPPO Kembali Meraih Penghargaan Superbrands Indonesia 2023

tabloidpulsa.id – Di sepanjang tahun 2023, OPPO telah meluncurkan smartphone lipat model flip hingga foldable pertamanyayang berhasil mendapatkan antusiasme tinggi dari konsumen Indonesia.

Adapun perangkat-perangkat tersebut adalah Find N2 Flip yang menjadi smartphone lipat pertama OPPO di Indonesia, dilanjutkan dengan Find N3 Flip yang  meredefinisi bagaimana sebuah smartphone lipat flagship yang seharusnya bagi konsumen, serta Find N3 yang menjadi smartphone foldable pertama OPPO yang akan segera hadir di Indonesia sekaligus menetapkan standar baru dalam industri smartphone foldable.

Konsistensi OPPO untuk terus memperluas pasar premium melalui perangkat-perangkat flagship yanginovatif berhasil membawa OPPO Indonesia kembali menjadi yang terbaik dalam ajang penghargaan Superbrands Indonesia pada kategori Smartphone untuk yang keempat kalinya.

“Kami berterima kasih kepada O-Fans atas dukungan dan loyalitas yang senantiasa diberikan kepada kami. Tahun 2023 menjadi tahun di mana OPPO akhirnya turut memeriahkan pasar smartphone lipat tanah air dengan membawa perangkat-perangkat inovatif kami dari keluarga Find N Series. Antusiasme tinggi yang datang dari kalangan premium, termasuk para entrepreneur, sosialita hingga selebritas merupakan buah dari upaya strategis OPPO yang terus memasuki pasar high-end di Indonesia lebih dalam lagi. Tentunya hal ini juga yang membawa kami mampu mempertahankan prestasi dan pencapaian hingga saat ini, salah satunya dengan meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2023 pada kategori smartphone yang berhasil kami pertahankan selama empat tahun berturut-turut,” jelas Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

OPPO sukses mendapatkan skor tertinggi dalam lima kriteria standar penilaian, yaitu market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty dan overall market acceptance yang menjadi acuan Nielsen dalam penyelenggaraan survei di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Penghargaan ini menjadi sangat berharga bagi para pemilik merek, karena menjadi bukti kinerja dan kesuksesan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global pasca pandemi. Kita bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi,” ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia, dalam sambutan pada pembukaan Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City (27/10/2023).

Raihan penghargaan bergengsi ini menjadi prestasi yang dibarengi juga dengan dominasi OPPO yang memimpin pangsa pasar smartphone Indonesia pada Q2 2023 berdasarkan laporan Canalys.

Dengan perolehan market share sebesar 20%, OPPO sukses mengungguli kompetitor-kompetitornya dengan meraih pangsa pasar terbesar.

Berbagai prestasi yang berhasil dicapai OPPO hingga saat ini menunjukkan konsistensi OPPO yang terus melangkah maju dan terus mengembangkan inovasi terdepan di industri yang berfokus pada pengalaman pengguna.

Insurtech Fuse Proteksi iPhone 15 via MAPCLUB

tabloidpulsa.id – Ingin segera punya iPhone 15? Empat tipe iPhone 15, yaitu iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15, resmi dijual di Indonesia mulai tanggal 27 Oktober 2023. Startup insurance technology (insurtech) Fuse ikut berpartisipasi memeriahkan peluncuran iPhone 15, dengan mengumumkan kerja sama dengan Digimap selaku distribusi resmi produk Apple di Indonesia. Fuse menggandeng perusahaan asuransi MSIG Indonesia dan PT Pialang Asuransi Indotekno, menawarkan proteksi untuk setiap pembelian iPhone 15 di toko resmi Digimap yang terintegrasi dengan platform belanja online MAPCLUB.

“Kami menyadari bahwa iPhone 15 adalah gadget yang sangat dinantikan dan diminati, dan kami ingin memberikan ketenangan pikiran kepada penggunanya agar mereka dapat menikmati teknologi terbaru dengan aman. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi konsumen yang membeli iPhone 15 di platform MAPCLUB,” ungkap Stefani Anggadjaja selaku Regional Senior Director of Micro Insurance Fuse di Jakarta, Kamis (26/10).

Stefani menjelaskan, proteksi yang ditawarkan berupa asuransi gadget dengan manfaat perlindungan bagi iPhone 15 yang rusak karena jatuh atau terkena cairan. Proses klaim dilakukan secara online dan sangat mudah. Bahkan, customer bisa memilih opsi layanan antar-jemput untuk iPhone yang diperbaiki di service provider rekanan Fuse.

“Untuk menambah semarak peluncuran iPhone 15, kami membagikan bonus cashback senilai total 50 juta poin MAPCLUB bagi 200 pembeli pertama iPhone 15 di platform MAPCLUB, yang menyertakan asuransi gadget saat checkout. Sebuah kesempatan yang menarik untuk tidak hanya mendapatkan gadget paling canggih dari Apple, tetapi juga hadiah istimewa yang dapat digunakan untuk merasakan kembali pengalaman berbelanja di MAPCLUB,” ungkap Stefani.

Direktur MAPCLUB, Marcella Dewi mengapresiasi kerja sama perlindungan bagi iPhone 15 ini. Marcella mendorong agar pencinta iPhone untuk melengkapi pembelian dengan asuransi gadget dan kerusakan produk.

“Kerja sama dengan Fuse tentunya membawa nilai tambah yang luar biasa bagi member MAPCLUB, karena mengingatkan member kami tentang pentingnya melindungi aset berharga—dalam hal ini iPhone 15—dengan asuransi yang tepat. Semua ini dalam upaya kami untuk memberikan pengalaman belanja yang lengkap, aman, dan bermakna untuk member kami,” ujar Marcella.

Apa itu UC di PUBG dan Perbedaannya dengan EXP, Rp dan BP?

PUBG Mobile UC

tabloidpulsa.id – PUBG adalah salah satu game yang paling populer di kalangan para gamers. Dalam permainan PUBG, Anda bisa melakukan top up UC PUBG untuk mendapatkan item yang diinginkan. Namun, sebenarnya ada beberapa jenis alat tukar yang digunakan di dalam game PUBG yaitu UC, EXP, RP, dan BP. Tetapi, tahukah Anda perbedaannya?

Pada pembahasan kali ini terdapat pengertian dari UC lengkap perbedaannya dengan EXP, RP, dan BP. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

Pengertian UC PUBG

UC PUBG merupakan singkatan dari Unknown Cash, yaitu sebuah mata uang virtual yang digunakan untuk membeli berbagai macam item di dalam game PUBG Mobile. Dengan melakukan top up UC PUBG, maka Anda bisa membeli item apapun yang diinginkan bahkan yang berstatus rare sekalipun.

Tidak hanya itu, dengan UC juga Anda akan mempunyai akses ke berbagai item dan peralatan yang tentunya bisa membantu Anda untuk bertahan hidup selama permainan berlangsung. UC bisa dibeli dengan uang asli, kemudian Anda gunakan untuk membeli barang digital. Adapun barang yang bisa dibeli yakni kostum eksklusif, skin senjata, dan lain sebagainya.


Saat ini sudah semakin mudah bagi Anda untuk melakukan top up UC. Harga yang ditawarkan juga sangat variatif tergantung kebutuhan Anda. Harga dari UC PUBG bisa Anda beli mulai dari Rp 3.000-Rp 200.000 untuk UC sebanyak 15 hingga 1000 UC. Jadi, Anda bisa membeli UC dengan nominal yang paling sesuai dengan kebutuhan saat akan bermain game.

Perbedaannya dengan EXP, RP dan BP

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui pengertian dari UC, maka selanjutnya adalah perbedaannya dengan EXP, RP, dan BP. Berikut merupakan penjelasan lengkapnya.

  1. EXP

EXP sebenarnya adalah singkatan dari experience. Ini merupakan sistem level pada game PUBG Mobile. Setiap kali Anda memainkan game dan mendapatkan prestasi, maka Anda akan mendapatkan EXP dan naik ke level yang lebih tinggi. Ini tentunya sangat baik untuk status level game yang Anda miliki saat ini.
EXP bisa Anda dapatkan dengan cara seperti membunuh musuh, bertahan hidup, dan memenangkan permainan. Semakin banyak aktif dan memberikan kontribusi yang baik dalam game, maka semakin banyak pula EXP yang bisa diperoleh, lalu Anda pun bisa semakin cepat naik level.

  1. RP

RP singkatan dari Royal Pass, merupakan fitur yang memberikan banyak keuntungan untuk para pemain PUBG. Pemain yang mempunyai RP maka bisa berkesempatan untuk mendapatkan program dan item yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa item yang bisa didapatkan seperti parasut, skin senjata, dan sebagainya.
Perlu diketahui bahwa RP ini adalah sebuah event musiman. Anda bisa mengikuti misi dan tantangan dari event yang sedang berjalan tersebut untuk bisa memperoleh banyak hadiah menarik di setiap musimnya. Tentu ini adalah kesempatan yang bagus untuk Anda bukan?

  1. BP

BP adalah singkatan dari Battle Points, yaitu suatu mata uang virtual dalam permainan PUBG Mobile. Namun, perlu diketahui bahwa BP dan UC berbeda. BP bisa didapatkan dari melakukan berbagai aktivitas dalam game seperti membunuh musuh, mencapai finish teratas, dan berpartisipasi dalam event.

BP ini bisa digunakan untuk membeli berbagai macam item seperti kostum, skin senjata, dan sebagainya. Jika Anda mempunyai BP yang cukup, maka Anda bisa membeli item apapun yang diinginkan untuk bermain game di toko PUBG Mobile. Pastikan UC yang dimiliki sudah mencukupi untuk membeli item yang diinginkan agar tidak terjadi kesalahan saat top up UC PUBG.

Cara Top Up UC di Lapakgaming

Untuk memainkan game PUBG Mobile lebih seru dan lengkap, Anda harus melakukan top up UC PUBG terlebih dahulu. UC PUBG bisa digunakan untuk membeli beragam macam item menarik yang pastinya dapat menunjang permainanmu lebih seru dan menyenangkan.
Lapakgaming adalah salah satu website yang digunakan untuk mengisi diamond, UC, dan mata uang virtual apapun dari beragam jenis game seperti Free Fire, PUBG, Mobile Legends, dan lain sebagainya. Lapakgaming telah terpercaya, aman, dan pastinya memberikan garansi uang kembali!

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara top up UC PUBG di Lapakgaming.
● Pertama, buka terlebih dahulu website resmi Lapakgaming.com
● Setelah itu, pilih game yang ingin diisi ulang mata uang virtualnya, dalam hal ini adalah PUBG Mobile .
● Masukkan ID game dan jumlah UC yang ingin dibeli.
● Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
● Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.
● Apabila pembayaran sudah berhasil, UC akan segera masuk ke akun PUBG Mobile Anda.
Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah mengetahui perbedaan UC, EXP, RP, dan BP PUBG Mobile serta bisa melakukan top up UC PUBG di Lapakgaming.

Tips Penggunaan Mini Apps di OPPO Find N3 Flip

tips mini apps oppo find n3 flip

tabloidpulsa.idOPPO Find N3 Flip merupakan satu dari dua produk ponsel berlayar lipat yang resmi dirilis di pasar Indonesia mulai akhir Oktober lalu. Menarik bagi kami untuk membahasnya, mengingat Find N3 Flip merupakan produk yang melakukan pembenahan tepat sasaran, terhadap apa yang kita butuhkan di produk sebelumnya (Find N2 Flip), salah satunya ada di sisi penyediaan fitur Mini Apps untuk digunakan melalui cover screen ponsel ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, Find N3 Flip masih menggunakan ukuran layar cover yang sama dengan produk sebelumnya. Yakni 3.26 inci dengan rasio portrait 17:9 memanjang dari atas ke bawah layaknya layar ponsel biasa. Dengan demikian, feel yang dirasakan pengguna tidak akan jauh dari pengalaman menggunakan layar ponsel normal. Hanya lebih kecil saja.

Alih-alih sekedar mengandalkan widget seperti di seri sebelumnya, kali ini pengguna Find N3 Flip bisa menggunakan fitur mini apps yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan sejumlah aplikasi yang sering digunakan langsung lewat cover screen tanpa repot membuka lipatan layar.

Laboratorium OPPO telah menghadirkan sekitar 80 aplikasi populer untuk dapat digunakan secara normal di screen cover find N3 flip. Dan akan terus bertambah seiring dengan perkembangannya.

Lalu bagi pengguna awal, bagaimana cara memanfaatkan fitur mini apps ini? Simak langkah-langkah berikut ini.

Apa itu Mini Apps

Mini Apps adalah tampilan aplikasi mini di ‘layar luar’ atau Screen Cover OPPO Find N3 Flip. Disebut mini karena ukurannya yang menyesuaikan ukuran screen cover, yakni relatif jauh lebih kecil dari layar utama ponsel. Tapi kalau dilihat dari sisi fungsi, rasanya mini Apps tidak bisa dibilang mini karena menawarkan fungsi yang sama dengan Apps di layar utama.

Tampilan daftar Mini Apps di Cover Screen OPPO Find N3 Flip

Cara membuka Mini Apps

Secara default, mini Apps bisa diakses dengan cara mengusapkan jari ke kiri di atas screen cover. Pastikan screen cover sudah terbuka atau tidak dikunci. Dari sini akan muncul mini Apps. Kemudian Anda bisa pilih Apps yang ingin ditampilkan di cover screen. Semudah itu.

Aplikasi Gojek yang tertampil di Cover Screen Find N3 Flip

Mengatur Mini Apps

Lalu apa yang terjadi kalau kita tidak menemukan aplikasi yang diinginkan. Jangan khawatir, bisa jadi mini Apps yang Anda cari belum dimasukkan ke dalam daftar mini Apps ini. Anda hanya perlu menambahkannya. Caranya mudah. Buka layar Find N3 Flip, lalu buka menu Settings > Foldable Features > Mini apps.

Di halaman Mini Apps, kita akan menemukan beberapa kolom. Kolom tips paling atas akan membantu kita memahami cara mengakses mini apps, lalu di bawahnya ada kolom daftar mini apps yang sudah tertampil di screen cover. Secara default ada beberapa yang sudah ditampilkan. Kita bisa mengatur tata letaknya dengan menggeser tanda garis tiga yang ada di sisi kiri nama mini apps.

Nah konsentrasi kita akan ditujukan pada kolom berikutnya, yakni daftar apps mini yang belum tertampil di layar luar. Hal ini terlihat dari tanda Plus yang ada di sebelah kanan nama aplikasi di daftar ini. Kita hanya perlu menekan tanda + untuk menambahkan aplikasi yang dimaksud ke dalam cover screen.

Lalu bagaimana kalau aplikasi yang Anda cari tidak ditemukan di sini? Anda bisa mengakses kolom palling bahwah atau supported apps. Dari sini kita bisa menemukan aplikasi-aplikasi mini yang belum terinstal di ponsel.

Mudah, bukan?

Smartwatch Mibro T2 dan Mibro GS Pro Hadir di Indonesia

tabloidpulsa.id – Mibro, jenama jam tangan pintar (smartwatch) ternama dari Zhenshi Technology yang merupakan ekosistem ekologi Xiaomi, terus menciptakan inovasi terbaru produk dengan meluncurkan dua jam tangan pintar dengan pemuktahiran terbaru.

Kedua smartwatch tersebur yaitu Mibro T2 yang menyasar para penggiat lifestyle dengan kepedulian akan keseimbangan pola hidup sehat dan efektifitas pekerjaan, serta Mibro GS pro yang menyasar kaum penggiat olahraga dan penggemar petualangan alam.

Tentunya kedua produk terbaru ini memiliki fitur-fitur menonjol lainnya yang dapat melacak data kebugaran tubuh yang dengan maksimal.

Nita Sari selaku Business Development Manager Mibro mengatakan, “Kami sangat bangga dapat memperkenalkan Mibro T2 dan Mibro GS pro kepada pasar. Untuk memberikan koleksi terbaik bagi penggunanya, kami tawarkan opsi tali ganda di kedua produk ini. Untuk tali Mibro T2 menggunakan bahan kulit dan silikon, sedangkan tali Mibro GS Pro memiliki silikon elastis dan tenunan yang premium. Tak hanya itu, kedua produk ini juga dilengkapi dengan pelacakan REM (Rapid eye movement) dan sensor detak jantung matriks 4PD yang berfungsi untuk memantau kesehatan dan kualitas tidur yang lebih baik, sehingga menghasilkan data yang lebih akurat.”

Dalam tampilannya kedua smartwatch ini memiliki tampilan premium dan berkelas. Mibro T2 menggabungkan mahkota jam tangan digital baja presisi dengan layar melengkung, memancarkan estetika kelas premium dan Mibro GS Pro menyempurnakannya dengan stainless tahan karat 316L.

Lebih dalam lagi seputar fitur-fitur yang diberikan, Nita menambahkan bahwa Mibro T2 memiliki sensor gerak 6-Axis profesional dan Mibro GS pro memiliki sensor gerak 9-Axis profesional untuk meningkatkan ketepatan pelacakan aktivitas dan 100 mode olahraga khusus untuk meningkatkan semangat peminat olahraga.

Fitur barometer ketinggian pada produk ini pun, menjadikan Mibro T2 dan Mibro GS pro teman yang baik untuk mendaki.

Tren perkembangan teknologi wearable yang terus meningkat khususnya di Indonesia, menjadikan masyarakat semakin menggemari menggunakan smartwatch sehingga penggunanya semakin bertambah.

Hal ini pun yang menjadikan Mibro optimis terus melakukan inovasi dalam setiap produk mereka.

Nita menjelaskan, “Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Rakuten Insight pada Mei 2023, sekitar 42% responden di Indonesia yang memiliki perangkat wearable mengklaim bahwa mereka menggunakan smartwatch untuk melacak kebugaran setiap hari. Masih dalam survey yang sama di tahun 2022, alasan masyarakat Indonesia menggunakan teknologi wearable, 51% responden menjawab bahwa mereka peduli dengan kesehatan mereka dan ingin dapat terus memantaunya, sedangkan 43% menjawab dengan alasan aksesibilitas.”

Selain fitur-fitur dan tampilan menarik yang ditawarkan dalam Mibro T2 & Mibro GS Pro, daya tahan baterai juga menjadi primadona di kedua smartwatch ini, masa aktif baterai Mibro T2 dalam mode harian dapat bertahan hingga 10 hari dan 20 hari untuk Mibro GS Pro.

Smartwatch ini pun sangat tahan air, mendukung penentuan posisi satelit GPS global, serta memiliki layar AMOLED dengan resolusi tinggi. Ftur panggilan Bluetooh yang ada pun memungkinkan pengguna menjawab panggilan langsung dari jam tangan mereka, baik saat mereka sibuk bekerja atau berolahraga.

Dengan harga yang terjangkau yaitu Rp1,200,000 untuk Mibro T2 & Rp1,549,000 untuk Mibro GS Pro, kedua smartwatch canggih ini sudah bisa ditemukan di official store Mibro Indonesia di berbagai marketplace tanah air seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Smartwatch ini pun sebelumnya telah diperkenalkan dalam perhelatan eksibisi teknologi dan gawai terbesar di Indonesia, Indocomtech 2023 dari tanggal 25-29 Oktober 2023.

“Dengan hadirnya Mibro T2 & Mibro GS Pro, Smartwatch Mibro berusaha agar dapat terus berinovasi Kami sangat berharap agar Mibro dapat menjadi solusi inovatif yang mendukung kebutuhan masyarakat dalam gaya hidup modern mereka, khususnya bagi mereka yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan juga ingin selalu tampil stylisgh dan up to date”, tutup Nita.

ANKER PowerExpand Hadir dengan Banyak Opsi di 1 Perangkat

ANKER PowerExpand

tabloidpuilsa.id – Masih dengan segudang kelebihan yang dimiliki komputer pangku seperti keleluasaan yang lebih baik ketimbang desktop PC, serta performa yang jauh lebih mumpuni dibanding dengan tablet PC, membuat tren penggunaan laptop masih akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

Apalagi secara spesifikasi para pabrikan terus meningkatkan dengan teknologi mutakhir namun tetap mempertahankan bobot yang cenderung ringan, dimensi relatif kecil serta desain yang semakin oke akan menambah daya tarik pengguna laptop dari semua kalangan, mulai dari pelajar hingga pekerja lapangan.

“Tren WFA – Work From Anywhere alias bekerja dari mana saja semakin populer akhir-akhir ini. Kalau dulu awalnya kan WFH karena kita disarankan untuk tetap di rumah untuk mencegah perluasan pandemi, kini tren-nya sudah bergeser,” buka Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia.

“Anda memang tetap dapat produktif dari mana saja selama memiliki perangkat penunjang serta tentu saja, koneksi internet andal. Itulah mengapa WiFi berkecepatan tinggi seolah wajib disediakan oleh kafe, resto, serta berbagai tempat publik lainnya yang bisa dijadikan tempat untuk bekerja,” sambungnya.

Sementara soal konektivitas laptop yang cenderung terbatas dengan alasan desain dan bobotnya, menurut Ridwan, sangat mudah diatasi. “ANKER punya perluas konektivitas laptop salah satunya lewat seri PowerExpand 5-in-1 untuk laptop Anda yang menggunakan atau memiliki port USB-C,” ungkapnya.

Dengan desain yang dapat menunjang penampilan Anda ketika bekerja dari manapun, ANKER PowerExpand sangat andal untuk menghubungkan laptop dengan harddisk external, kartu memori hingga presentasi materi di laptop ke layar yang lebih besar berkat konektivitas HDMI yang dimiliki.

Transfer data berkecepatan tinggi

Memiliki dua buah port USB-A, ANKER PowerExpand menawarkan pemindahan data dengan kecepatan tinggi hingga 5Gbps. “Secara teknis, ini 10 kali lebih cepat dari USB-A versi 2.0 sebelumnya, sehingga sangat ideal untuk Anda yang sering memindahkan data berukuran besar dan banyak,” terang Ridwan.

Anda bisa mentransfer data menggunakan kedua port tersebut secara bersamaan, dan masih ditambah lagi dengan port kartu SD untuk memindahkan data dari kamera. Namun, “Kami tidak menyarankan untuk menggunakan port USB-A di sini untuk mengisi daya perangkat ya,” ujar Ridwan mengingatkan.

Satu port lain yang tersedia adalah HDMI, yang mendukung resolusi Full HD di 60Hz hingga maksimal 4K 30Hz. “Profesi content creator yang saat ini semakin digandrungi akan semakin terbantu dengan hadirnya opsi HDMI untuk melihat lebih detail dan luas saat mengedit atau melihat konten mereka.”

Soal harga, ANKER PowerExpand ini bisa ditebus dengan harga Rp1,699,000. Namun Anda bisa memanfaatkan diskon 71% menjadi Rp499 ribu saja di kanal resmi ANKER Indonesia baik melalui Tokopedia, Shopee, maupun outlet resmi yang sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Editor's Pick