Home Blog Page 266

Indosat Jalin Kemitraan RCS Business Messaging Pertama di Indonesia

Business Messaging Indosat

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengumumkan kemitraan strategis bersama Google untuk meluncurkan layanan Rich Communication Services (RCS) Business Messaging pertama di Indonesia.

RCS adalah protocol perpesanan dengan berbagai macam fungsi di luar yang ditawarkan layanan pesan singkat (Short Message Service/SMS), mulai dari kemampuan membaca tanda terima, berbagi dokumen, hingga foto beresolusi tinggi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Kemitraan strategis ini adalah bagian dari kerja sama jangka panjang yang telah dijalin bersama Google. Kemitraan ini juga merupakan bagian dari komitmen Indosat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.  Melalui RCS Business Message yang diluncurkan pertama kali di Indonesia ini, pelaku UMKM dapat memanfaatkan saluran ini untuk mendorong jangkauan bisnisnya dan memberikan pengalaman bernilai tambah. Hal ini menjadi bagian dari misi kami untuk terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Fitur RCS Business Messaging ini akan memperkaya layanan SMS Application-to-Person (A2P) Indosat yang sebelumnya hanya memungkinkan untuk mengirimkan layanan pesan singkat SMS saja ke pelanggan, kini menyertakan branding dan verifikasi bisnis, saran balasan, serta kartu pesan carousel. Dengan RCS Business Messaging, konsumen akan mendapatkan pengalaman yang aman, nyaman, dan menarik sektor usaha khususnya UMKM, untuk memanfaatkan saluran baru ini.

Layanan pesan instan telah menjadi platform populer bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, rekan bisnis, dan pelanggan. Sebanyak 88% konsumen di seluruh dunia melakukan penelusuran produk yang dapat diakses melalui aplikasi pesan dan 77% konsumen lebih berinisiatif melakukan transaksi jika memiliki akses informasi melalui aplikasi pesan.

Tan Bee Loon, Head of Business Development for Communication Products (Asia) at Google, mengatakan, “Kami senang bermitra dengan Indosat untuk menghadirkan RCS Business Messaging ke Indonesia, yang memungkinkan pengiriman pesan yang aman, tepercaya, dan terverifikasi antara bisnis dan konsumen. Kolaborasi ini juga akan membantu banyak usaha kecil dan menengah di Indonesia mempercepat upaya transformasi digital mereka dan mengakselerasi transformasi digital Indonesia secara keseluruhan.”

Sharp Gelar Promo Sharp Fiestapora Berhadiah Miliaran Rupiah

tabloidpulsa.id – Sejak kehadirannya di tahun 1970, Sharp telah hadir memberikan keceriaan di tengah keluarga Indonesia. Tak terasa setengah abad Sharp berhasil mempertahankan eksistensinya menjadi merek produk elektronik nomor satu di Nusantara. Menyambut hari jadinya yang ke 54 tahun Maret mendatang. Sharp kembali hadirkan kampanye penjualan Sharp Lovers Day – Sharp Fiestapora. 

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Sharp Lovers Day merupakan program rutin kami sebagai wujud terima kasih Sharp Indonesia kepada seluruh konsumen setianya yang tersebar dari Sabang sampai Marauke”.  Program promo Sharp Fiestapora tawarkan hadiah dengan total miliaran rupiah untuk konsumen setiap Sharp Indonesia berupa;  1 unit mobil Daihatsu Terios X MT, 1 unit mobil Daihatsu Ayla MT, 5 unit motor elektrik  Selis E Max, 10 unit Smartphone AQUOS R7s, 15 unit smartphone AQUOS V6+, serta puluhan voucher poin belanja Cocorolife senilai Rp1.000.000,-. 

Caranya cukup mudah untuk mengikuti program Sharp Fiestapora, konsumen harus berbelanja produk Sharp tipe apapun di toko online maupun offline minimal Rp1.000.000,- otomatis akan mendapatkan 1 poin undian selama periode 1 November 2023 – 31 Maret 2024. Program pengundian akan ditayangkan secara live di akun resmi facebook Sharp Indonesia pada tanggal 17 April 2024.  Untuk informasi selengkapnya mengenai program Sharp Fiestapora silakan kunjungi situs resmi Sharp Indonesia www.id.sharp/fiestapora atau dapat dilihat pada aplikasi Sharp.id.

“Terima kasih konsumen setia Sharp Indonesia, Kami akan terus menghadirkan program – program inovatif serta layanan purna jual guna memberikan kenyamanan anda semua”, tutup Andry. 

Harga Smartphone POCO November 2023, POCO X5 5G Jadi Dua Jutaan

POCO X5 Pro 5G Yellow

tabloidpulsa.id – Apakah Anda masih galau memilih smartphone kayak gimana yang sekarang ini cocok buat menemani keseharian? Coba, deh, ingat-ingat apa yang biasanya dilakukan saat menghabiskan waktu di depan smartphone. Apakah Anda tipe yang lebih suka mobile gaming, nonton film atau maraton serial di smartphone, scroll-scroll dan aktif di socmed, atau malah semuanya?

Kalau begitu, salah satu smartphone X series dari POCO yaitu POCO X5 5G bisa banget diandalkan buat memenuhi kebutuhan tersebut.

Apalagi kini sejak 1 November 2023, Anda bisa dapatkan smartphone super ngebut dan keren ini mulai dari dua jutaan rupiah saja! Masih belum yakin? Ini alasan-alasan lainnya:

Faktor X berupa chipset Snapdragon 695

Chipset ini sanggup ngasih performa paling ekstrem di kelasnya karena memiliki CPU Qualcomm Kryo 660 dengan kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm.

Performanya sudah teruji gahar dan stabil, serta proses fabrikasi tersebut punya impact positif berupa efisiensi energi, sehingga lebih irit penggunaan baterai.

Ditambah, kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G, sebagai penyempurnaan dari Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth dengan pengaturan game rata kanan.

RAM hingga 13GB

POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13GB berkat teknologi Dynamic RAM Expansion 3.0. Jadinya, makin mulus saat kita harus multitasking.

Fitur-fitur POCO X5 5G lengkap banget dan performanya ekstrem buat melibas beragam kegiatan favorit. Apalagi mulai 1 November 2023 harga smartphone kece ini juga makin ekstrem dan berlaku di seluruh kanal penjualan resmi POCO, baik online maupun offline!

Layar AMOLED

Sebagai teknologi layar kekinian, AMOLED identik dengan smartphone kasta flagship, dengan harga yang mahal. Tapi jangan khawatir, POCO X5 5G yang merupakan smartphone mid-range berani ngasih layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci dengan harga yang ekstrem.

Layar jenis ini bikin warna tampilan lebih pekat sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup, bahkan walau dilihat dari sudut yang ekstrem.

Layar AMOLED di POCO X5 5G punya refresh rate tinggi 120Hz. Lagi-lagi, refresh rate selevel itu umumnya cuma ada di smartphone flagship.

Hasilnya, pengalaman nonton streaming video, main game, dan scrolling dengan perpindahan gambar yang super-smooth serta nggak bikin mata cepat capek. Dijamin bikin #XcitingAsAlways.

Konsumsi daya baterai oleh layar AMOLED juga lebih hemat 30 sampai 40 persen, sehingga kita nggak perlu sedikit-sedikit nyari colokan. Nilai plus lainnya, layar AMOLED di POCO X5 mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Pro Display. Artinya, mata kita tetap terlindungi meski menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

Si Ngebut yang Makin Ekstrem

Menjelang akhir tahun, POCO berikan penawaran yang makin ekstrem. Mulai dari 1 November 2023 ini, pengguna bisa dapatkan lebih hemat Rp. 500.000.

POCO X5 5G varian 6GB RAM + 128GB ROM dari harga Rp3.499.000,- menjadi Rp2.999.000,-, serta varian 8GB RAM + 256GB ROM dari harga Rp3.999.000,- menjadi Rp3.499.000,-.

Tipe smartphoneHarga NormalHarga Baru
POCO X5 5G 6GB RAM | 128GB ROMRp3.499.000,-Rp2.999.000,-
POCO X5 5G 8GB RAM | 256GB ROMRp3.999.000,-Rp3.499.000,-

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand ngerti banget kebutuhan anak muda, terutama Gen Z, saat ini. Makanya, POCO X5 5G yang punya performa ekstrem buat menemani para Gen Z nonton film atau maraton serial, main mobile gaming, hingga ber-social media, tampil dengan harga yang makin ekstrem mulai 1 November 2023.”

Selain itu, Bung Andi menambahkan, “Nggak sampai situ aja, smartphone POCO yang lain juga kami update harganya, spesial buat POCO Fans.”

Yap, ini dia update harga smartphone POCO yang berlaku mulai 1 November 2023.

Tipe smartphoneHarga
POCO M5* 4GB+4GB RAM | 64GB ROMRp1.499.000,-
POCO M5* 4GB+4GB RAM | 128GB ROMRp1.699.000,-
POCO X5 Pro 5G 6GB RAM | 128GB ROMRp3.999.000,-
POCO X5 Pro 5G 8GB RAM | 256GB ROMRp4.499.000,-
POCO C40 3GB RAM | 32GB ROMRp1.399.000,-
POCO C40 4GB RAM | 64GB ROMRp1.599.000,-

realme Hadirkan Program Layanan Purna Jual, Bikin Extra Nyaman

realme purna jual

tabloidpulsa.id – Setelah beberapa lama hadir di pasar Indonesia, realme memutuskan untuk memberikan inisiatif baru pada layanan purna jual mereka sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan tidak lagi khawatir selama menggunakan produk-produk realme.

realme pada hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran rangkaian layanan purna jual terbaru khusus bagi para pengguna di Indonesia, di antaranya realme Service Day, realme Care, layanan hotline (021) 3002 0666, serta layanan purna jual lainnya.

“Layanan purna jual menjadi bagian penting bagi realme untuk tetap konsisten menjadi brand pilihan para pengguna. Di realme, kami tidak hanya berfokus untuk menghadirkan rangkaian produk unggulan, namun juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan purna jual terbaik yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Oleh karena itu, tepat  pada hari ini kami menghadirkan rangkaian layanan yang akan memberikan kenyamanan ekstra khusus bagi para pengguna di Indonesia. Tidak hanya memberikan layanan baru pada sisi layanan purna jual, sejalan dengan Leap Forward Climbing Plan yang telah kami mulai, realme juga akan menambah jumlah service center hingga lebih dari seratus titik sepanjang lima tahun ke depan yang akan tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Berikut daftar layanan purna jual terkini yang dihadirkan realme di Indonesia:

  • realme Service Day: Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, realme menghadirkan diskon 10% untuk aksesoris (adapter dan kabel charger, tali AIoT), diskon hingga 20% untuk pembelian realme Care+, hadiah gratis untuk pengguna dalam masa garansi, dan stiker back cover gratis untuk realme 11 Series.
  • realme Care: Hadir sebagai salah satu layanan asuransi produk di realme, pengguna bisa mendapatkan jaminan perlindungan layar dan perpanjangan garansi dengan membeli pilihan layanan yang tersedia. Layanan ini tersedia dalam dua jenis periode perlindungan, yakni: perlindungan layar & perpanjangan garansi 6 bulan dan perlindungan layar & perpanjangan garansi 12 bulan.
  • Layanan Purna Jual Lainnya: Turut hadir untuk melayani para pelanggan setiap hari seperti konsultasi gratis, masalah perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, dan gratis biaya servis di luar masa garansi. Tidak hanya itu, ada juga layanan baru yang bisa dinikmati setiap harinya seperti produk cadangan untuk pengguna, serta anti gores gratis untuk realme 11 Pro Series 5G selama masa garansi 12 bulan.

Di saat yang bersamaan, realme turut memperkenalkan layanan sambungan telepon melalui nomor hotline: (021) 3002 0666 yang beroperasi setiap hari pukul 09:00 – 18:00 WIB. Kehadiran layanan hotline ini merupakan perwujudan komitmen realme untuk selalu terhubung dengan para pengguna, hanya semudah panggilan telepon.

Komitmen realme untuk memberikan layanan purna jual terbaik juga turut diwujudkan dengan inisiatif untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Sejalan dengan Leap Forward Climbing Plan yang diluncurkan realme saat peringatan ulang tahun ke-5, realme berkomitmen untuk menghadirkan lebih dari seratus titik service center yang tersebar di seluruh Indonesia selama lima tahun kedepan untuk dapat lebih mudah dijumpai oleh lebih banyak pengguna.

Hingga saat ini, realme telah memiliki 39 exclusive service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Di bawah ini adalah daftar service center realme di Indonesia. Untuk mengetahui alamat detail dari setiap realme Exclusive Service Center silakan mengakses tautan ini http://bit.ly/realmeservice-id.

Wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat
realme Exclusive Service Center BEC Bandung
realme Exclusive Service Center MBH Bekasi
realme Exclusive Service Center Roxy Mas Jakarta
realme Exclusive Service Center Bogor
realme Exclusive Service Center Cibinong
realme Exclusive Service Center Depok
realme Exclusive Service Center Karawang
realme Exclusive Service Center Tangcity
realme Exclusive Service Center Serang
realme Exclusive Service Center Cirebon
Wilayah Jawa Tengah & Jawa Timur
realme Exclusive Service Center WTC Surabaya
realme Exclusive Service Center Semarang Jawa Tengah
realme Exclusive Service Center Solo
realme Exclusive Service Center Purwokerto
realme Exclusive Service Center Yogyakarta
realme Exclusive Service Center Malang
realme Exclusive Service Center Sidoarjo
realme Exclusive Service Center Madiun
Wilayah Sumatera, Bandar Lampung, Riau, Jambi
realme Exclusive Service Center Palembang
realme Exclusive Service Center Medan Sumatra Utara
realme Exclusive Service Center Lampung
realme Exclusive Service Center Pekanbaru
realme Exclusive Service Center Padang
realme Exclusive Service Center Rantau Prapat
realme Exclusive Service Center Batam
realme Exclusive Service Center Bengkulu
realme Exclusive Service Center Baturaja
realme Exclusive Service Center Banda Aceh
realme Exclusive Service Center Jambi
realme Exclusive Service Center Duri
Wilayah Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua
realme Exclusive Service Center Bali
realme Exclusive Service Center Balikpapan
realme Exclusive Service Center Makassar
realme Exclusive Service Center Pontianak
realme Exclusive Service Center Manado
realme Exclusive Service Center Banjarmasin
realme Exclusive Service Center Samarinda
realme Exclusive Service Center Sampit
realme Exclusive Service Center Palu

Kunjungi website resmi realme.com: www.realme.com/id/, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program-program terbaru serta produk terkini realme yang tersedia untuk pasar Indonesia. Jangan lupa pula ikuti akun media sosial realme Indonesia agar tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya.

Adu Fitur: 3 Jurus Utama OPPO Find N3 Flip Hadapi Persaingan

adu fitur find n3 flip vs z flip5

tabloidpulsa.id – Sejak kehadiran ponsel flip pertama secara global di awal tahun 2023 lalu (OPPO Find N2 Flip), OPPO membawa semangat “memberi lebih” dari sekedar ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Hal ini terlihat dari penggunaan engsel yang lebih up to date, baterai dan pengisian daya yang tetap flagship, desain cover screen hingga kemampuan kamera yang tetap aduhai meski dibalut desain yang harusnya sih serba terbatas.

Dengan semangat yang sama, OPPO kemudian merilis Find N3 Flip. “Menambal” sejumlah hal yang dirasakan masih bisa diperbaiki di seri sebelumnya, sekaligus menjadi fitur penting alias senjata utama, dalam menghadapi persaingan di pasar ponsel Flip yang cukup sengit.

Di pasaran kita bisa menemukan pesaing yang head to head dengan Find N3 Flip dari kubu Samsung, yakni Galaxy Z Flip5. Produk ini juga hadir untuk memperbaiki seri Z Flip sebelumnya, dengan menyisipkan tren layar lebar pada luar lipatan seperti yang bisa kita temukan juga di beberapa ponsel lipat lainnya yang tidak dirilis di Tanah Air.

Z Flip5 (kiri) Find N3 Flip (kanan)

Secara tampilan saja, perbedaan mendasar dari kedua produk Flip yang ada di pasar Indonesia ini terletak pada ukuran layar luar atau cover screen dan Chipset yang menyertai kedua produk ini.

Tapi berdasarkan sejumlah eksperimen yang kami lakukan, kami menemukan ada beberapa hal yang tidak bisa disimpulkan hanya dengan membahas spesifikasi saja.

Setidaknya ada 3 hal yang menarik untuk dibahas. Kami akan membiarkan Anda menentukan apakah fitur-fitur tersebut daoat menjadi pembeda OPPO Find N3 Flip di pasar ponsel Flip yang tengah menarik perhatian.

Mini Apps sebagai Gerbang Interaksi dengan Cover Screen

Sudah banyak dibahas di tips kami sebelumnya (Tips), kehadiran Mini Apps di Find N3 Flip memungkinkan alur penggunaan ponsel yang lebih cair dan tidak terbatas. Di mana kita bisa memanfaatkan cover screen dengan jauh lebih baik dari seri sebelumnya, melalui kehadiran widget dan aplikasi-aplikasi mini yang tertampil full layaknya di layar utama.

tampilan cover screen Find N3 Flip

Dengan kata lain, meskipun layar cover Find N3 Flip masih menggunakan pendekatan yang sama dengan Find N2 Flip, dan relatif tidak lebih besar dari layar cover Z Flip5, namun pengalaman yang dihadirkan tetap bisa bersaing ketat, bahkan mungkin memenuhi preferensi penggunanya.

Tak bisa dipungkiri, secara kosmetik, layar cover lebar memang terlihat menjanjikan. Mampu memperlihatkan gambar dengan lebih besar dan jelas. Memberikan keleluasaan untuk jemari pengguna mengontrol layar tersebut.

tampilkan mini Apps di layar cover Find N3 flip

Namun layar cover milik Find N3 Flip dengan rasio 17:9 akan mengingatkan kita pada layar (utama) ponsel kebanyakan. Yakni mampu tertampil portrait/tegak lurus, atau landscape/horisontal untuk menampilkan konten yang berbeda. Juga mendukung gesture layaknya layar utama.

Sebagai perbandingan, Cover Screen Z Flip 5 yang lebar membentuk area non simetrikal, namun cenderung memperlihatkan konten secara horisontal. Ini perlu dicatat karena akan berpengaruh saat menampilkan aplikasi-aplikasi lewat layar cover kedua ponsel ini.

Kembali ke mini apps. Fitur ini tidak ada di seri Find N Flip sebelumnya. Jadi kami yakin bahwa fitur ini bisa menjadi pembeda dan berani diangkat di Adu Fitur kali ini karena terasa manfaatnya selama kami melakukan review.

Dengan Mini Apps, kita bisa berinteraksi dengan sejumlah aplikasi langsung dari layar cover, sehingga tidak perlu lagi membuka layar utama yang terlipat. Semisal ketika situasi hectic di dalam kendaraan, baik pribadi maupun umum, atau ketika hanya bisa menggunakan ponsel dengan satu tangan.

Dengan layar tinggi, aplikasi mini akan tertampil layaknya di layar utama. Hampir tidak ada yang terpotong. Hanya saja memang jadi lebih kecil. Dan menyulitkan mereka yang memiliki penglihatan yang tidak fit. Semua informasi tertampil dalam layar. Atau setidaknya lebih banyak informasi yang ditampilkan dibandingkan ketika kita menggunakan layar cover horisontal milik Z Flip5.

Tapi di sisi lain, meskipun informasi yang tertampilkan jadi jauh lebih terbatas, kita bisa lebih nyaman membalas chat di layar horisontal. Larena tombol keyboard virtual akan tertampil lebih besar. Meskipun harus mengorbankan tampilan chat yang jadi tinggal 1, 2 baris saja di atasnya.

OPPO Labs menyediakan hampir 80 lebih aplikasi mini yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Find N3 Flip. Dan menurut sumber terpercaya di OPPO, ini akan terus bertambah seiring dengan feedback pengguna.

Beberapa aplikasi penting semisal Grab, Gojek, OVO dan lain-lain sudah didukung Mini Apps dan berjalan tanpa masalah. Dan yang penting bisa menampilkan lebih banyak informasi.

Di sisi lain, Z Flip5 melakukan dua pendekatan, yakni menyiapkan aplikasi yang bisa tertampil di cover screen secara In house melalui lab mereka. Dan juga menggunakan app tambahan berupa aplikasi Good Lock. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, tapi keduanya sama-sama menampilkannya dalam layar cover yang horisontal.

saat menampilkan tiktok

Saat menayangkan video portrait semisal tiktok, atau Youtube Shorts, maka cover screen Find N3 Flip bisa lebih baik, karena mampu mengoptimalkan area layar. Sementara di Z flip5 akan tertampil lebih kecil di tengah area layar dengan background hitam yang cukup signifikan.

saat menampilkan video youtube

Saat membuka video landscape semisal video youtube atau Netflix, keduanya bisa sama-sama apik. Hanya saja di Find N3 Flip kita harus effort memutar ponsel 90 derajat.

Sebagai penampil Maps, Find N3 Flip masih lebih baik karena kita bisa mengantisipasi belokan demi belokan karena tertampil lengkap layaknya di layar ponsel normal. Smeentara di Z Flip5 aka banyak area yang terpotong, terutama di bagian atas dan bawah, yang justru menjadi krusial.

tips mini apps oppo find n3 flip

Mana yang cocok untuk Anda? Silakan tentukan sendiri dengan mencobanya langsung di lokasi penjualan kedua ponsel ini.

Telefoto Portrait

Satu hal yang diupayakan OPPO Find N3 Flip adalah tetap menyediakan sarana memotret yang flagship, meskipun dalam desain yang relatif terbatas. Ponsel lipat sendiri tidak memiliki ruang yang sama besar dengan desain ponsel biasa. Ditambah dengan kehadiran layar Cover yang lebar, menjadikan ruang bagi kamera semakin kecil.

kamera

Menariknya Find N3 Flip mampu mengatasi keterbatasan ini dengan membawa kamera yang meningkat secara signifikan ketimbang seri Find N Flip sebelumnya.

Tetap menggunakan kerja sama co-engineered bersama Hasselblad, kali ini Find N3 Flip menyediakan kamera mumpuni untuk kebutuhan lain, semisal ultrawide dan telefoto. Khusus telefoto, ini merupakan langkah yang sudah ditebak menjadi langkah yang inline dengan arah perkembangan fotografi mobile OPPO yakni portrait Telefoto.

Dengan kamera telefoto 2x dengan panjang fokus setara 47mm ini kita bisa menghasilkan foto portrait telefoto yang apik melalui mode portrait. Selain itu kita bisa memanfaatkan kemampuan foto zoom 5X dengan kualitas optik.

Sampai tulisan ini dibuat, kemampuan kamera Find N3 Flip ini masih yang terbaik di antara ponsel Flip yang ada di pasaran.

Lipatan yang Lebih Tak Terlihat

Sejak di seri Find N Flip sebelumnya, engsel yang digunakan oleh OPPO mampu memberikan efek dramatis terhadap bagian layar yang terlipat. Harus diakui bahwa ini tidak berarti lipatannya bisa sepenuhnya tak terlihat. Tapi setelah beberapa kali membandingkan secara langsung dengan produk flip lain, kami rasakan lipatan pada layar utama Find N3 Flip tidak semencolok produk pembanding.


posisi 1, Find N3 Flip (kiri) Z Flip5 (kanan)

posisi 2, Find N3 Flip (kanan) Z Flip5 (kiri)

Kami bisa menyebutnya “lebih rapi” dan cenderung tidak memiliki parit atau lengkungan ke bawah di area lipatan. Jadi ketika bermain game dan tangan mengusap bagian ini, akan lebih tidak terasa dibanding produk flip lainnya.

Fitur Lain

Selain 3 hal di atas, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kami mention. Baik yang masih ada hubungan dengan 3 fitur yang kami sebutkan di atas, maupun fitur lain yang bisa jadi faktor untuk memilih.

Semisal saat menggunakan layar cover sebagai viewfinder di mode FlexCam. Karena layar cover Find N3 Flip cenderung menyerupai layar utama, maka semua UI kamera tetap akan terlihat apik di layar viewfinder. Kita tidak akan kehilangan apapun. Hal ini berbeda dengan pendekatan yang dilakukan oleh Z Flip5.

Berikutnya di sisi kecerahan layar, Z Flip5 memiliki kecerahan layar baik utama maupun cover screen yang lebih tinggi. Jadi terlihat lebih menyeruak dan menggoda. Tapi, OPPO Find N3 Flip melaukan pendekatan berbeda. Layar Find N3 Flip mengadopsi teknologi bebas polarized atau COE (color on encapsulation) dimana kita bisa tetap nyaman menggunakan ponsel di bawah terik matahari sambil menggunakan kacamata hitam. Semisal ketika berlibur di pinggir pantai, mungkin.

Alomedika, Platform Digital Demi Pemerataan Layanan Kesehatan

alomedika platform kedokteran terlengkap

tabloidpulsa.idALOMEDIKA, salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia, sukses meraih kepercayaan para dokter di Indonesia dengan telah bergabungnya lebih dari 95.000 dokter dari seluruh Indonesia. Dalam era informasi digital yang semakin berkembang, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang memungkinkan para dokter di Indonesia untuk mengakses pengetahuan medis terkini secara mudah dan efisien dimanapun mereka praktik.

Akses terhadap informasi medis yang akurat dan terkini telah menjadi semakin penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global. Dalam era di mana penelitian medis terus berkembang dengan cepat, para dokter di Indonesia, seperti di seluruh dunia, dihadapkan pada tuntutan yang lebih besar untuk tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru dalam dunia kedokteran. Dari sejak hadirnya Alomedika tahun 2016 sudah lebih dari 73 ribu dokter mengakses artikel-artikel yang terdapat di ALOMEDIKA. Lebih dari 1300 dokter spesialis dan 7850 dokter umum yang mengaksese-course ALOMEDIKA. Fitur webinar yang ada di ALOMEDIKA juga telah diakses dengan masif, dengan lebih dari 13.000 dokter spesialis dan lebih 38.000 dokter umum yang mengaksesnya.

“Kami percaya bahwa dengan akses mudah ke pengetahuan medis terlengkap, dokter-dokter di Indonesia akan dapat meningkatkan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien mereka. Namun, penting untuk mengimbangi kelimpahan informasi medis dengan kemampuan untuk menyaring, mengelompokkan, dan mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Disini letak komitmen dari ALOMEDIKA yaitu menyediakan platform yang tidak hanya memfasilitasi akses terhadap informasi medis yang masif, tetapi juga memberikan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi yang digunakan adalah yang paling relevan, sahih, dan terpercaya bagi para dokter Indonesia. Dengan demikian, kami berupaya untuk membantu memperkuat praktik medis yang berkualitas dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia” Ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.

ALOMEDIKA juga dapat dianalogikan sebagai universitas online nomor satu di Indonesia yang menawarkan berbagai program yang dapat diakses oleh dokter untuk mendapatkan poin SKP. Sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta poin SKP yang telah diraih oleh para dokter Indonesia melalui platform ALOMEDIKA. Ini menjadi bukti nyata berapa besar peran ALOMEDIKA di komunitas dokter di Indonesia.

Dr. Louise Hewitt, BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer ALOMEDIKA mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan jumlah dokter yang bergabung dalam sebuah platform seperti ALOMEDIKA, kita menyaksikan semakin masifnya sumber daya informasi medis yang tersedia bagi komunitas medis. Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia. Dalam era digital dan konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka. Hal ini menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat diakses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis, sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan.”

ALOMEDIKA dikembangkan dengan teknologi yang membuat interaksi di platform ALOMEDIKA senyaman seperti platform media sosial pada umumnya, hanya ini disesuaikan dengan kebutuhan seorang dokter. Fitur dan algoritma dirancang agar bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi pengguna sehingga dokter nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru dunia media.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web www.alodokter.com dan kunjungi Instagram @alodokter_id atau @alomedika.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition: Layar Bertekstur Kertas

huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

tabloidpulsa.id – Tanggal 1 November 2023 kemarin menjadi hari yang bersejarah karena bertepatan dengan Hari Inovasi Indonesia, Huawei Device Indonesia meluncurkan tablet baru dengan pendekatan yang menarik, yakni penambahan layar bertekstur kertas untuk meningkatkan pengalaman penggunaan tablet yang lebih baik. Produk yang diberi nama HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition ini tetap mempertahankan pengalaman tablet rasa laptop dengan sedikit sentuhan positif di sisi layar.

Dengan mengusung teknologi Nanoscale Texture sebagai salah satu keunggulannya,tablet terbaru Huawei ini hadirkan layar yang bertekstur seperti kertas saat pengguna membolak-balikkan halaman ebook, sekaligus meminimalisir risiko licin saat digunakan untuk menulis atau menggambar dengan stylus pen.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga didukung dengan layar Anti-Glare yang bebas distraksi pantulan di berbagai kondisi cahaya serta mampu mengurangi kepenatan karena aman dan nyaman untuk syaraf mata. Tidak hanya itu, Huawei juga tetap mempertahankan DNA PC-Like Experience yang dihadirkan dalam rangkaian lini tablet MatePad dengan aksesoris lengkap yang sudah gratis disertakan di masa pre-order. Seluruh inovasi tersebut bisa segera pelanggan nikmati dengan penawaran spesial melalui sesi pre-order pada 1-12 November 2023.

Pelanggan sudah bisa melakukan Pre-Order HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition mulai 1 – 12 November 2023 dengan harga Rp 7,699,0000.

Selama periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan bonus aksesoris senilai hingga Rp 3 juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, terdapat juga garansi service selama 1 tahun serta cicilan 0% hingga 6 bulan. Untuk pembelian secara online, pelanggan dapat membelinya melalui HUAWEI Official Store eksklusif di Shopee. Pelanggan yang telah melakukan mempunyai early bird voucher senilai Rp100 ribu pada 25 Oktober hingga 31 Oktober 2023 melalui Shopee, voucher tersebut sudah dapat di gunakan pada periode pre-order dari tanggal 1 – 12 November 2023. Terdapat juga cicilan 0% untuk pembelian melalui SPaylater hingga 6 bulan dengan cicilan Rp 1,283,167/bulan.

Pelanggan juga dapat membelinya secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat. 

Tersedia juga promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk. Untuk informasi  lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition diharapkan dapat menjawab tantangan industri tablet di Tanah Air untuk layar yang memberikan kenyamanan mata para pengguna dalam mendukung produktivitas. Melalui  inovasi layar bertekstur unik seperti lembaran kertas, serta paparan sinarnya yang lebih aman dan nyaman di mata, tablet baru ini mampu memenuhi kebutuhan untuk perangkat mobile yang canggih, ringan, serta fleksibel dan nyaman digunakan di berbagai kesempatan. Apalagi dengan penawaran spesial selama sesi pre-order berlangsung, menjadikan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition sebagai kado terbaik di momen Hari Inovasi Indonesia, yang akan semakin mendorong peningkatan kreativitas dan produktivitas para penggunanya.”

Sementara itu, Frank Holzmann selaku Global Vice President TÜV Rheinland Business Field Electrical juga turut mendukung peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition di Indonesia  “HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition telah memperoleh tiga sertifikasi TÜV Rheinland, yaitu Reflection-free, Low Blue Light (Hardware Solution), dan Flicker-free. Kami sangat gembira bahwa brand seperti HUAWEI berinvestasi pada pengembangan dan penelitian layar, sehingga menghasilkan tablet pertama di industry yang bebas pantulan dengan AG+AR Surface Treatment, semua untuk memprioritaskan kesehatan, kenyamanan, dan keamanan visual pengguna. Dengan layar bebas pantulan, produk ini mampu mengatasi masalah pantulan yang disebabkan oleh cahaya sekitar berlebihan yang mengganggu pengguna dan mengakibatkan kelelahan mata.”

Dalam peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Putri Lukman selaku Head of FMCG & Electronics Shopee Indonesia, menyampaikan dukungannya dengan mengatakan: “Senang sekali Shopee dapat menjadi partner e-commerce Huawei dalam menghadirkan terobosan terbarunya. Hadirnya Matepad 11 PaperMatte Edition, menjadi salah satu bukti nyata bahwa teknologi terus berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Tidak hanya mengedepankan kemudahan dan fungsionalitas komputer, produk terbaru dari Huawei ini juga menggabungkan kedua aspek tersebut dengan kenyamanan, khususnya melalui tampilan display dari HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition. Dengan sertifikasi keamanan multi lapis, tablet ini dapat mengatasi potensi kelelahan mata, serta dilengkapi dengan esensi menulis seperti di keras pada Huawei Notes.”

Cara HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Mengatasi Permasalahan yang Ditemukan Tablet pada Umumnya

Di balik keunggulannya sebagai produsen tablet dengan performa seperti laptop, Huawei selalu berhasil selangkah lebih maju dalam menciptakan inovasi yang menghadirkan kenyamanan dan fungsionalitas terdepan di kelasnya. Seperti pada HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei tak hanya membawa inovasi teknologi tekstur layar yang unik seperti lembaran kertas, namun juga serangkaian fungsi unggul yang memberi keleluasaan pengguna dalam menjaga produktivitas terbaiknya sehari-hari.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition yang menjadi solusi dari berbagai permasalahan umum tablet:

  1. Mata tidak mudah lelah berkat teknologi layar yang belum pernah ada sebelumnya

Huawei menjawab tantangan kenyamanan mata dalam menggunakan perangkat digital lewat fitur Anti-Glare, yang meminimalisir munculnya distraksi pantulan cahaya pada layar tablet di berbagai kondisi cahaya. Kualitas layarnya memiliki kecepatan refresh 120 Hz yang menjadikan visual lebih halus dan responsif. Selain itu, Layar tablet yang telah bersertifikasi SGS dan TÜV Rheinland Triple Certification ini juga diklaim mampu mengurangi risiko mata lelah, sehingga mampu mengurangi risiko paparan sinar biru yang muncul dari penggunaan tablet dalam durasi panjang.

  1. Pengalaman stylus yang tidak lagi licin berkat pengalaman mencatat layaknya kertas

HUAWEI M Pencil 2nd Gen menjadi salah satu aksesori pendukung utama yang ditawarkan dalam paket bundling selama periode pre-order HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition. Stylus pendari Huawei ini sudah wireless charging, dapat terhubung secara automatis, dan mampu menyesuaikan dengan berbagai preferensi pengguna, mulai dari sensitivitas tekanan yang bagus hingga meminimalisir resiko goresan di atas layar dan memberikan sensasi seperti menulis serta menggambar  di atas kertas. Selain itu, M Pencil 2nd Gen juga dilengkapi oleh fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuknya pada saat layar dalam keadaan mati atau sleep mode.

Terdapat juga Huawei Notes yang membuat pencatatanmu menjadi lebih mudah. Mulai dari mengimport catatan, drop&drag tulisan dari PDF ke note, mencarian file yang mudah terbaca walau dengan tulisan tangan, convert tulisan tangan ke text, hingga berbagai pilihan warna tulisan dan kuas yang variatif untuk membedakan tingkat kepentingan catatan.

  1. Membaca jauh lebih nyaman berkat perpaduan HUAWEI Books dan E-Book Mode

Huawei juga juga turut menghadirkan software E-Book Mode. Berkat layarnya yang anti-glare dan Nanoscale Texture, membuat layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition ini mampu meminimalisir pantulan dan gangguan cahaya jika dibandingkan tablet pada umumnya sehingga membaca menjadi lebih asik dan menyenangkan. Selain itu, terdapat dua opsi mode untuk membaca, yaitu mode CMYK yang membuat e-book semakin terasa seperti membaca di buku, serta mode Black & White yang membuat membaca menjadi lebih nyaman.

HUAWEI Books juga hadir dengan beberapa fitur menarik untuk membuat pengalaman membaca menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Terdapat dukungan PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font. 

  1. Pengalaman ala laptop yang lebih portabel dengan PC-Level WPS Office dan aksesoris lengkap

Mengusung serangkaian fitur-fitur unggul layaknya laptop untuk produktivitas terdepan di berbagai skenario penggunaan. Tablet ini dilengkapi dengan software PC-Level WPS Office paling ter-update yang eksklusif hanya tersedia pada lini HUAWEI MatePad tahun 2023. Tablet ini dapat mengakomodasi berbagai pekerjaan komputasi mobile yang cukup berat, seperti pivot, margin, animation, dan multi-window, serta didukung oleh fitur seamless file transfer via superhub dan super device, yang membuat lalu lintas data berjalan dengan cepat dan lancar.  Ditambah bonus keyboard, stylus, dan bluetooth mouse di masa pre-order, pengguna tidak perlu membeli aksesoris terpisah untuk merasakan produktivitas ala laptop.

  1. Konektivitas unggul yang didukung kualitas audio termutakhir di kelasnya

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki kemampuan konektivitas yang sangat unggul berkat dukungan antena base station-array yang telah dipatenkan oleh Huawei. Antena ini mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50% lebih kuat saat dipegang dalam posisi horizontal. Tablet ini juga didukung oleh Immersive Sound Effect sebagai salah satu sistem audio terdepan saat ini, yang diperkuat oleh fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0 sehingga membuat pengalaman mendengarkan musik dan suara menjadi lebih jernih dan memukau.

  1. Tampilan stylish yang cocok untuk melengkapi penampilan di berbagai momen

Tak hanya dibekali oleh teknologi canggih, setiap produk Huawei juga selalu dirancang dengan desain stylish yang menonjol di kelasnya. Seperti pada HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei mengedepankan body tablet dengan proses frosting yang inovatif untuk memberikan permukaan bertekstur namun lembut dan tidak meninggalkan sidik jari. Keunggulan tersebut menjadikan tablet terbaru Huawei ini begitu stylish dalam menemani berbagai kegiatan penggunanya.

Huawei juga memperkenalkan HUAWEI WATCH GT 4 (tipe 41mm Black Edition). Produk ini bisa dibeli secara online pada periode pre-order dengan harga spesial flash sale Rp 3.379.000 (dari harga normal Rp 3.899.000). Jika Anda sudah klaim voucher early bird, maka harganya akan menjadi Rp 3,279,000! Tersedia juga cicilan 0 persen menggunakan SPaylater dengan tenor hingga 6 bulan mulai dari Rp 583.167 per bulan.

Jam tangan pintar tersebut tersedia secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli. Anda bisa mendapatkan hadiah senilai Rp 1,8 juta berupa HUAWEI FreeBuds SE, strap kulit 41mm, dan garansi dua tahun jika membeli HUAWEI WATCH GT 4 pada periode first sale.

Ada juga promo 11.11 mega sale dengan diskon hingga 55% untuk berbagai pilihan tablet, laptop, wearable, TWS. Kunjungi HUAWEI Official Store untuk info lebih lanjut mengenai promo!

Kolaborasi Telkomsel di Indonesia Comic Con x DG Con 2023

telkomsel indonesia comic con x dg com 2023

tabloidpulsa.id – Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan Panorama Media dalam ajang Indonesia Comic Con x DG Con 2023, yang menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Barat dan Timur. Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan bagi para penggemar setia konten terkini dari lima pop culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-5 November 2023, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 mengusung tema “Unleash The True You”, yang membuka peluang keseruan bagi para pecinta pop culture berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum dan wadah yang penuh semangat kebersamaan.

Indonesia Comic Con sendiri merupakan pop culture festival event terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan. Indonesia Comic Con tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), sebuah festival games tahunan terbesar Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games yang bertujuan mewadahi para pelaku ekosistem games dan esports untuk dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, saling terhubung, meningkatkan kapabilitas, serta memperkuat pemberdayaan dan kemajuan industri. Dengan Dunia Games sebagai event collaborator, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan dilangsungkan dengan semangat untuk berkolaborasi memajukan industri kreatif dan digital di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, “Selaras dengan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk bisa bersama-sama menciptakan terobosan bernilai tambah yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital nasional, Telkomsel terus membuka peluang pertumbuhan industri games dan esports di Indonesia melalui Dunia Games. Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 kali ini, menjadi wujud nyata peran terdepan perusahaan sebagai digital lifestyle driver yang menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas dan pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia. Ke depan, Telkomsel berharap dapat secara berkelanjutan terus mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi bersama berbagai pihak dan pemangku kepentingan, seperti para gamer, developer, publisher, hingga penyelenggara event, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia.”

Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, “Kerja sama Indonesia Comic Con dan juga Dunia Games adalah salah satu bukti kalau jaman sekarang ini memang jamannya kolaborasi. Perkembangan ekonomi kreatif yang terlalu besar dan terlalu cepat di Indonesia tidak bisa dikerjakan sendiri, maka dari itu besar harapan kami dengan bekerja sama dengan Dunia Games agar ekonomi kreatif di Indonesia bisa terus maju. Kami berharap semua pelaku industri kreatif dapat mendapatkan manfaat dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa berinovasi.”

Indonesia Comic Con memiliki suatu visi misi untuk menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif dengan memberikan suatu wadah yang dapat mempertemukan para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi, berkreasi, dan juga menikmati hasil kreasi lokal maupun internasional.

Pada hari pertama pelaksanaannya, Indonesia Comic Con x DG Con bersama Hololive akan menghadirkan konser 3D vtuber pertama di Indonesia, yakni konser 3D viv: ID CRUISE hololive Concert, dengan vtuber talent Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru. Sedangkan bertepatan dengan Indonesia Comic Con x DG Con 2023 hari kedua, Dunia Games Telkomsel akan menghadirkan Dunia Games (DG) Awards 2023, ajang apresiasi bagi talenta-talenta terbaik yang telah mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games dan esports tanah air. Pada DG Awards 2023, akan ada tujuh kategori penghargaan, yakni Male Esports Player of The Year, Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game of The Year, Caster of The Year, Local Game Publisher of The Year, dan Esports Brand Ambassador of The Year.

Selain konser acara penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan melangsungkan dua kontes bergengsi, yaitu Raya Championship of Cosplay di mana para cosplayer yang sudah terpilih dapat menunjukkan hasil karya dari proses pembuatan baju dan peralatannya dengan melakukan performance di atas panggung. Kemudian, terdapat kontes FanMate Fest – Cosplayer Edition di mana cosplayers dan kreator konten berpeluang untuk menjadi Cosplay Idol dengan hadiah utama senilai Rp20 juta bagi peserta terbaik. Selain kedua kontes tersebut, Indonesia Comic Con x DG Con juga akan mengapresiasi kehadiran pengunjung cosplayer dengan harga tiket yang lebih murah, serta membuka kesempatan bagi 100 cosplayer pertama masuk secara gratis dan berpartisipasi dalam annual ritual Cosplay Parade.

Para pengunjung pun akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah games publisher, publisher film, gaming peripheral, esports teams, media dan OTT video streaming, serta komunitas hobi dan mainan dalam Partner Exhibition Area. Pada bagian Artist Alley, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan lebih dari ratusan kreasi lokal dan international, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Para pelaku industri kreatif juga bisa melakukan portfolio review dari berbagai brand ternama.

Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan semakin seru dengan hadirnya peluncuran platform karya dan apresiasi kreator konten Telkomsel FanMate, peluncuran konten MAXstream Original terbaru Bandelnya Judith, Lilin Alena, dan Madam Rose, sampai dengan perilisan konten terkini dari Studio Dangdut. Kemudian untuk menambah keseruan digital para pengunjung, Telkomsel pun akan menghadirkan booth experience dengan berbagai aktivitas yang unik, mulai dari Telkomsel One, Dunia Games x Tahilalats, Telkomsel Google Play Pass, MAXstream, AllPlay Ent., FunPlanet, By.U, MajaMojo, hingga Nuon.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan turut diramaikan oleh kehadiran guest star berskala internasional, seperti aktor pemeran Chuck Bass dalam serial Gossip Girl Ed Westwick, Motoaki Tanigo selaku CEO of Cover Corp, serta vtuber ternama seperti Kureiji Ollie, Airani Iofifteen, Kobo Kanaeru, Regis Altare, dan juga JKT48 vtuber. Acara ini juga akan dihadiri oleh dua international comic artist, yaitu Harvey Tolibao dan Von Randall, serta beberapa komikus dari kalangan seniman lokal, seperti Arif Prianto, Yasmine Putri, Sami Basri, Garrie Gastony, dan juga Aswin Siregar. Bagi para pecinta cosplayer, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan menghadirkan cosplayer lokal dan internasional seperti Larissa, Naru, Angel Rose, Ely, Will, dan Hakaosan, hingga pertunjukan musik oleh Kaiju Bop featuring Haruka dan DJ Throopers.

Untuk mendapatkan akses ke Indonesia Comic Con x DG Con 2023, terdapat beberapa kategori tiket yang bisa didapatkan melalui ticketing partners, seperti Tiketapasaja, Loket, dan juga DetikEvent. Selama periode 4-8 Oktober 2023 di Tiketapasaja, sebanyak 3 ribu Pre-Sale atau Early Bird Ticket telah habis terjual. Mulai dari 9 Oktober 2023 di Loket, para pecinta pop culture bisa mendapatkan General Pass Ticket seharga Rp150 ribu untuk akses 1 hari dan Cosplayer Ticket seharga Rp125 ribu untuk akses 1 hari. VIP General Ticket dan VIP Cosplayer Ticket juga tersedia untuk akses selama 2 hari dengan keuntungan fast track entrance, akses ke lounge dan ruangan khusus, serta merchandise dari Indonesia Comic Con. Selain itu, pengunjung pun bisa mendapatkan Additional Tickets secara terpisah melalui DetikEvent, mulai dari harga Rp200 ribu untuk konser viv:ID CRUISE hololive Meet Asia Tour, dan mulai dari harga Rp350 ribu untuk Autograph Session atau Photo Opportunity with Ed Westwick.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga didukung oleh beberapa partner dari industri dan bisnis, seperti Telkomsel One sebagai Official Internet Service Partner, Octopus sebagai Waste Management Partner, Crystalin sebagai Official Drink Partner, dan THE 1O1 sebagai Official Hotel Partner, dan partisipasi dukungan dari Grab. Tidak hanya itu, beberapa brand partner juga ikut serta memeriahkan gelaran ini, mulai dari WeTV, Vision+, Catchplay, Vidio, Tencent, Asus ROG, Razer, Warung Comic, Arcanum, FanMate, Aquaman dan Wonka dari Warner Bros, Machipot, Bardion, ZenMarket, Tokyo Belly, JPB International, Pioneer, Sega, hingga Frost Bite. Kehadiran para partners menjadi bukti betapa luas dan terbukanya ekosistem dari dunia pop culture untuk berbagai kolaborasi, seperti dalam bentuk brand activation yang menarik dan seru bagi para pengunjung.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Comic Con x DG Con 2023 dan pembelian tiketnya dapat diakses pada laman ICCxDGCon.duniagames.co.id dan indonesiacomiccon.com, atau media sosial Instagram @duniagames.co.id dan @indocomiccon.

Lirik Pasar Indonesia, HiFuture Hadirkan Rangkaian Produk IoT

tabloidpulsa.id – Di tahun 2023 ini, HiFuture memasuki tonggak sejarah terbarunya dengan berekspansi ke 60 negara di seluruh dunia.

Brand asal China tersebut menjadi pemasok produk-produk audio berkualitas seperti wireless earbuds, headphones, advanced noise-cancellation, superior sound quality, serta intuitive user interfaces yang membuat produknya semakin kompetititf dibanding pemain sejenis di pasar dunia.

Menurut Jova Cho, Co Founder and CPO HiFuture Group, perusahaannya akan lebih fokus pada pengembangan teknologi berbasis kecerdasan buatan untuk noise-cancellation, baterai yang tahan lama, serta audio yang imersif.

Produk-produknya sendiri saat ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah beradaptasi dengan lingkungan pengguna sehingga menjadi sempurna ketika digunakan.

“Kualitas suara bagi kami adalah prioritas utama dalam setiap produk, itulah sebabnya kami selalu melakukan berbagai uji coba terhadap prototipe sebelum dijual ke pasar. Kami harus memastikan bahwa apa yang kami jual secara global menghasilkan suara yang tajam, jernih serta imersif. Kami bekerjasama dengan para teknisi dan pakar audio untuk terus menyempurnakan produk HiFuture, dan memastikan bahwa semuanya telah memenuhi standar kami,” ungkap Jova Cho.

Menurutnya, berbagai keunggulan HiFuture ada pada teknologi konektivitas dengan versi bluetooth terbaru serta aplikasi yang digunakan pada produk smartwatch yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi fitur pada smartwatch mereka.

“Desain adalah aspek penting dari produk kami. Kami percaya bahwa teknologi harus fungsional dan menarik secara visual. Produk kami menampilkan desain yang ramping dan ergonomis dengan bahan premium untuk menciptakan nuansa yang benar-benar mewah.”

Terkait dengan penetrasi pasar, Saunak Banerjee, Vice President Brand Marketing HiFuture menambahkan, HiFuture terus menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh dunia untuk membawa produk-produk berkualitas mereka, melakukan penetrasi pasar di wilayah yang baru, pada kesempatan ini Indonesia menjadi langkah penegembangan pasar selanjutnya.

“Indonesia dan Asia adalah pasar yang sangat besar, dan kami sangat bersemangat untuk menciptakan inovasi-inovasi baru di pasar ini. Sebab karakter konsumen di kawasan ini berbeda dengan kawasan-kawasan lain seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah maupun Amerika Selatan. Kami akan hadir dengan produk-produk yang berkualitas tinggi sehingga kami yakin, kami akan mampu bersaing di pasar Indonesia. Itulah kenapa kami optimis bahwa HiFuture akan menjadi market leader di Indonesia kedepannya.”

HiFuture didirikan pada tahun 2016 dengan visi untuk menghadirkan produk audio berkualitas tinggi yang meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kami menyadari meningkatnya permintaan akan solusi audio inovatif yang terintegrasi dengan gaya hidup modern, dan itulah yang mendorong kami untuk memulai perjalanan ini sejak tujuh tahun yang lalu.”

HiFuture memiliki beragam lini produk, antara lain wireless speaker, headphones, TWS, smartwatch dan future ring. Dalam kategori wireless speaker, terdapat produk Ripple, Gravity, Event, dan Altus. Sedangkan untuk headphones terdapat FutureTour, FutureTour Pro, FutureMate, dan FutureMate Pro. Untuk TWS ada Fusion, Yacht, SonicBliss, Flybuds 3, dan Colorbuds 2. Lalu untuk kategori smartwatch, HiFuture punya Ultra 2. Ultra 2 Pro, FutureFit Zone 2, Future Go Mix 2, Aura, Future Go Pro, Apex, dan Altair.

OPPO Kembali Meraih Penghargaan Superbrands Indonesia 2023

tabloidpulsa.id – Di sepanjang tahun 2023, OPPO telah meluncurkan smartphone lipat model flip hingga foldable pertamanyayang berhasil mendapatkan antusiasme tinggi dari konsumen Indonesia.

Adapun perangkat-perangkat tersebut adalah Find N2 Flip yang menjadi smartphone lipat pertama OPPO di Indonesia, dilanjutkan dengan Find N3 Flip yang  meredefinisi bagaimana sebuah smartphone lipat flagship yang seharusnya bagi konsumen, serta Find N3 yang menjadi smartphone foldable pertama OPPO yang akan segera hadir di Indonesia sekaligus menetapkan standar baru dalam industri smartphone foldable.

Konsistensi OPPO untuk terus memperluas pasar premium melalui perangkat-perangkat flagship yanginovatif berhasil membawa OPPO Indonesia kembali menjadi yang terbaik dalam ajang penghargaan Superbrands Indonesia pada kategori Smartphone untuk yang keempat kalinya.

“Kami berterima kasih kepada O-Fans atas dukungan dan loyalitas yang senantiasa diberikan kepada kami. Tahun 2023 menjadi tahun di mana OPPO akhirnya turut memeriahkan pasar smartphone lipat tanah air dengan membawa perangkat-perangkat inovatif kami dari keluarga Find N Series. Antusiasme tinggi yang datang dari kalangan premium, termasuk para entrepreneur, sosialita hingga selebritas merupakan buah dari upaya strategis OPPO yang terus memasuki pasar high-end di Indonesia lebih dalam lagi. Tentunya hal ini juga yang membawa kami mampu mempertahankan prestasi dan pencapaian hingga saat ini, salah satunya dengan meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2023 pada kategori smartphone yang berhasil kami pertahankan selama empat tahun berturut-turut,” jelas Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

OPPO sukses mendapatkan skor tertinggi dalam lima kriteria standar penilaian, yaitu market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty dan overall market acceptance yang menjadi acuan Nielsen dalam penyelenggaraan survei di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Penghargaan ini menjadi sangat berharga bagi para pemilik merek, karena menjadi bukti kinerja dan kesuksesan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global pasca pandemi. Kita bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi,” ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia, dalam sambutan pada pembukaan Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City (27/10/2023).

Raihan penghargaan bergengsi ini menjadi prestasi yang dibarengi juga dengan dominasi OPPO yang memimpin pangsa pasar smartphone Indonesia pada Q2 2023 berdasarkan laporan Canalys.

Dengan perolehan market share sebesar 20%, OPPO sukses mengungguli kompetitor-kompetitornya dengan meraih pangsa pasar terbesar.

Berbagai prestasi yang berhasil dicapai OPPO hingga saat ini menunjukkan konsistensi OPPO yang terus melangkah maju dan terus mengembangkan inovasi terdepan di industri yang berfokus pada pengalaman pengguna.

Editor's Pick