tabloidpulsa.id – Menambah kemeriahan gelaran laga bola dunia yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023, by.U membawa semangat #KamuBisa untuk mengajak Anak by.U (panggilan untuk pelanggan by.U) berpartisipasi mendukung kesuksesan para punggawa muda Indonesia bersama by.U. Dengan semangat #KamuBisa, Anak by.U bisa streaming di mana pun dan kapan pun untuk mengekspresikan dukungannya untuk Indonesia, dengan paket Promo Kaget seharga Rp20 ribu untuk kuota 4 GB yang berlaku selama 30 hari.
by.U menjadi digital telco brand pertama yang akan memberikan reward spesial berupa kuota data sebesar 1 GB untuk setiap 1 gol yang diciptakan Indonesia selama laga bola dunia mendatang berlangsung. Semakin banyak gol yang di cetak oleh para pemain, semakin banyak kuota data yang akan didapatkan Anak by.U.
Head of by.U Riko Ringgoanto mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menciptakan terobosan dalam wujud kehadiran produk dan layanan yang bernilai tambah, by.U terus mendukung peningkatan gaya hidup digital anak muda Indonesia melalui kehadiran layanan serba digital yang inovatif. Guna membuka berbagai peluang dalam ajang olahraga berskala internasional yang akan berlangsung di Indonesia kali ini, by.U membawa semangat #KamuBisa untuk mengajak para pemuda ikut menyemangati Indonesia di laga bola dunia bersama by.U.”
Khusus buat Anak by.U yang akan mengikuti keseruan pertandingan secara online mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023, by.U juga akan menghadirkan Paket Bundling Berlangganan Vidio FIFA World Cup U-17 mulai dari 1 GB dengan masa aktif 30 hari, dengan harga terjangkau mulai dari Rp23 ribu. Telkomsel, sebagai satu-satunya perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia yang menyediakan paket bundling siaran Piala Dunia U-17 melalui kolaborasi bersama Vidio sebagai The Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, akan menghadirkan paket yang sama di aplikasi MyTelkomsel dan Mitra Outlet/Reseller Telkomsel. by.U dan Telkomsel pun membuka peluang pembelian lebih awal selama periode 25 Oktober hingga 9 November 2023, dengan keuntungan berupa tambahan Kuota Nonton sebesar 1 GB yang dapat digunakan untuk mengakses layanan OTT yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti TikTok dan YouTube.
Sebagai produk seluler prabayar berbasis digital pertama di Indonesia dari Telkomsel, by.U fokus melayani anak muda di seluruh penjuru Indonesia dengan brand yang seru, harga paket yang lebih terjangkau, dan didukung oleh jaringan broadband terdepan dan terluas Telkomsel. Untuk mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga, sejak tahun 2022 by.U terus memperkuat dukungannya terhadap olah raga kegemaran anak muda Indonesia melalui gelaran kejuaraan futsal tingkat SMA paling bergengsi dengan Piala by.U dan forum komunitas sepak bola nasional U.space bersama Anak by.U di seluruh Indonesia.
“Dengan secara konsisten menghadirkan kebebasan untuk mengontrol secara penuh layanan yang didapatkan sesuai kebutuhan dan keinginan di mana pun dan kapan pun #SemuanyaSemaunya untuk Anak by.U, by.U akan terus mendorong kemajuan generasi muda tanah air sekaligus mendorong kontribusi terhadap pencapaian prestasi bangsa melalui salah satu olahraga kegemaran anak muda Indonesia,” tutup Riko.
Informasi lebih lanjut tentang by.U dan campaign#KamuBisa dapat diakses melalui laman byu.id dan media sosial @byu.id.
tabloidpulsa.id – iPhone 15 series akhirnya resmi hadir di Indonesia, 27 Oktober 2023 kemarin. Penggemar iPhone dan produk Apple pun rela melakukan beragam pengorbanan mulai dari rela begadang pada saat pre-order, rela mengeluarkan uang, bahkan rela datang jauh-jauh ketika midnight launch, demi bisa mendapatkan iPhone 15 series idaman lebih dulu daripada yang lain.
Sejak resmi luncur di Amerika, penggemar produk Apple di Indonesia pun mulai FOMO (Fear of Missing Out) dan berbagai cara mereka lakukan. Sebagai Apple Authorised Reseller di Indonesia, Blibli pun tidak tanggung-tanggung memberikan pengalaman belanja lebih bagi para pecinta iPhone untuk mendapatkan gadget seri teranyar.
Memahami beragam pertimbangan ketika pelanggan hendak membeli gadget incarannya, seperti orisinalitas dan mutu produk, penawaran harga, sampai kualitas layanan purnajual. Belum lagi ketika membeli produknya secara online, maka kepastian pengiriman, keamanan dan ragam pilihan pembayaran, juga fleksibilitas dalam memilih solusi omnichannel, jadi faktor penentu, Blibli pun hadir menjawab setiap pertimbangan tersebut dengan memberikan personalised offers dan services guna memenuhi preferensi unik setiap pelanggan, ketika mereka mengakses ekosistem terintegrasi Blibli.
Setelah menggelar pre-order hingga penyerahan unit iPhone 15 series perdana di Midnight Launch Jakarta dan Surabaya, pecinta produk Apple pun semakin mudah untuk punya iPhone 15 series, karena banyak pilihan promo menarik di Blibli selama periode launching berlangsung, yakni mulai 27 Oktober hingga 30 November 2023 nanti.
Lebih lanjut, ada berbagai pilihan pembayaran dan penawaran yang pastinya memudahkan dan menguntungkan, seperti:
Cicilan kartu kredit 0% bebas biaya hingga 24 bulan dan bebas cicilan hingga 2 bulan*.
Blibli pun memberikan kepastian bagi pelanggan untuk dapat menjual gadget lamanya melalui fitur penawaran Tukar Tambah dengan kesempatan hemat hingga Rp1.200.000*.
Tidak berhenti disitu, pelanggan pun bisa membeli ragam aksesori resmi Apple untuk melengkapi penampilan iPhone 15 Series idamannya dan mendapat kesempatan untuk memperoleh voucher senilai Rp500.000* untuk pembelian produk Apple selanjutnya di Blibli.
Pencinta produk Apple juga bisa setenang itu saat pakai iPhone 15 Series juga produk Apple lainnya yang mereka beli di Blibli karena ada Bonus Proteksi gadget selama 12 bulan* yang bisa mengcover jenis kerusakan-kerusakan seperti pecah atau terendam air, sementara itu produk yang disediakan oleh Blibli dipastikan original dan resmi, memiliki Apple Warranty yang berlaku di seluruh Apple Service Center yang tersebar di Indonesia.
Emang boleh semudah dan seuntung itu? Jangan lewatkan penawaran menariknya! Segera cari tahu informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan iPhone 15 Series, di laman Blibli – Apple Authorised Reseller juga hellostore.id atau datang langsung ke Blibli Store dan Hello Store terdekat.
tabloidpulsa.id – Telkomsel sebagai digital lifestyle enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia konsisten menghadirkan paket berlangganan Vidio dengan bonus kuota data 1 GB untuk pelanggan menikmati ragam konten hiburan digital berkualitas dan keseruan menonton pertandingan Piala Dunia U-17 secara online. Berkolaborasi bersama Vidio sebagai The Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, Telkomsel menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia yang menyediakan paket bundling siaran Piala Dunia U-17 yang akan membuka lebih banyak akses kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menonton keseruan seluruh 52 laga termasuk 9 laga eksklusif sepak bola dunia yang ditayangkan di platform Vidio, mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.
Paket Bundling berlangganan Vidio FIFA World Cup U-17 menawarkan beragam nilai tambah, seperti akses menonton keseluruhan pertandingan Piala Dunia U-17 sejak babak kualifikasi hingga final, dengan masa aktif 45 hari, termasuk kuota nonton 1 GB dengan harga terjangkau mulai dari Rp 23 ribu. Telkomsel juga membuka periode khusus untuk pembelian paket lebih awal, mulai 25 Oktober hingga 9 November 2023 melalui aplikasi MyTelkomsel, yang akan mendapatkan Kuota Nonton sebesar 2 GB, yang dapat digunakan untuk mengakses layanan OTT streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel seperti TikTok dan YouTube. Paket Vidio FIFA World Cup U-17 sendiri secara umum tersedia pada 26 Oktober hingga 2 Desember 2023 melalui aplikasi MyTelkomsel dan juga bisa didapatkan melalui Mitra Outlet/Reseller Telkomsel.
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menciptakan terobosan melalui kehadiran produk dan layanan yang bernilai tambah, yang kali ini diwujudkan dengan Telkomsel menjadi satu-satunya operator telekomunikasi yang berkolaborasi bersama Vidio sebagai The Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, dengan menghadirkan paket bundling untuk menikmati pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Melalui kolaborasi ini, Telkomsel mengajak para pelanggan untuk bersemangat mendukung Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga pertama kalinya di ajang pesta sepak bola dunia tersebut. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman menikmati tayangan hiburan digital kelas dunia yang berkualitas bagi pelanggan, yang didukung teknologi konektivitas digital terdepan dan terluas di Indonesia.”
Chief Operating Officer Vidio, Hermawan Sutanto menambahkan, “Selain menghadirkan Paket Vidio FIFA World Cup U-17, kolaborasi kedua perusahaan juga menghadirkan Paket Vidio Diamond yang memberikan tayangan pertandingan eksklusif Liga 1, laga sepak bola internasional kelas dunia lainnya, seperti Liga Inggris, Italia, Spanyol, Prancis hingga akses ke berbagai konten hiburan Vidio Original Series, Drama Korea, Hollywood, Anime, dan Kids yang semuanya tersedia lengkap di platform Vidio. Seluruh pertandingan dan konten tersebut dapat diakses oleh para pelanggan Telkomsel cukup dengan mengaktifkan paket Vidio yang telah tersedia di aplikasi MyTelkomsel dan Mitra Outlet/Reseller Telkomsel dengan harga mulai dari Rp 60 ribu.”
“Dalam menghadirkan pengalaman keseruan menonton keseluruhan gelaran Piala Dunia U-17 di berbagai platform, sebelumnya Telkomsel juga telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G melalui optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan yang menjangkau empat wilayah kota penyelenggaraan. Upaya tersebut seleras dengan semangat Telkomsel untuk menggerakan kemajuan Indonesia dengan menghadirkan ragam inisiatif yang dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan pengalaman seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17, baik secara langsung maupun menonton melalui berbagai device favoritnya,” tutup Nirwan. Informasi lebih lanjut mengenai paket bundling untuk menonton FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ di Vidio dapat diakses melalui tautan tsel.id/vidiou17.
tabloidpulsa.id – Momen Halloween sangat populer di Amerika Serikat dan Eropa, bahkan berbagai kawasan mancanegara lainnya. Begitu juga di Indonesia, masyarakat Indonesia sangat antusias memeriahkan momen Halloween setiap tahunnya tepatnya setiap tanggal 31 Oktober.
Masyarakat Indonesia di berbagai daerah biasanya ikut merayakan momen yang identik dengan pesta horor maupun pesta kostum seram, seperti topeng tengkorak, topeng Halloween, labu Halloween atau bahkan hantu-hantu yang identik dan asli Indonesia, seperti pocong dan kuntilanak.
Perayaan Halloween juga identik dengan game trick or treat, yaitu sebuah game yang dilakukan oleh sekumpulan orang dengan memakai kostum menyeramkan sembari berkeliling membawa labu.
Momen Halloween tahun ini bakal lebih seru dan spesial karena akan ada Acara Community Gathering Party pertama kali di Indonesia yang diadakan oleh Ragnarok Origin.
Jadi buat Anda para gamers yang ingin merayakan momen Halloween bersama teman-teman Anda jangan lewatkan acara Halloween Party City Tour yang akan diadakan di weekend ini tepatnya di tanggal 4 hingga 5 November 2023 di Chillax Sudirman Commune Space Hall Jakarta.
Acara ini mulai dari jam 3 sore hingga jam 10 malam. Acara Ragnarok Origin Community Gathering Party ini didukung penuh oleh GOC Pay dan turut memeriahkan acara ini dengan kehadiran guest star band J-Rock.
Elvarica Noviyanti, selaku Country Manager Ragnarok Origin Indonesia mengatakan “Ragnarok Origin akan membawakan tema Halloween pada acara community gathering party ini dengan menyertakan sejumlah elemen klasik yang sudah ada sejak era game Ragnarok Origin untuk membuat para gamers bernostalgia.
Acara ini akan menghadirkan berbagai aktivitas keseruan dengan memberikan game update terbaru untuk Moonlit Arena 5v5, map baru Aldebaran, Hidden Quest Halloween, permainan petak umpet para whisper, permainan tebakan true or false di Prontera fountain dan aktivitas-aktivitas seru lainnya seperti pesta kostum, photo booth, mini competition, mini games dan quiz dan masih banyak lagi”.
“Ragnarok Origin sendiri merupakan sebuah game cross-platform yang menghadirkan kembali petualangan dari game MMORPG klasik yang dirilis oleh Gravity Game Hub. Nantinya para gamers akan menjelajahi sebuah petualangan ke dunia yang penuh dengan magis, melawan gerombolan monster dan menikmati petualangan tanpa batas dalam dunia Ragnarok Origin terbaru. Ragnarok Origin memiliki kualitas visual, animasi, dan desain keseluruhan game yang lebih mantap dibandingkan game sebelumnya, menampilkan banyak upgrade dan update pada game yang ditampilkan,” tambahnya.
Moonlit Arena
Kompetisi yang jujur merupakan esensi sesungguhnya dari pertarungan. Monthly Battle adalah gameplay yang benar-benar adil, yang telah dilengkapi dengan transisi, atribut enam dimensi yang komprehensif dan direkomendasikan oleh sistem, skil utama dan lainnya yang telah dilengkapi satu set peralatan lengkap untuk bertarung.
Monthly Battle adalah kompetisi pertempuran PvP, para gamers dapat memilih untuk menentukan pemain tunggal atau pemain tim untuk bertarung.
Monthly Battle mengadopsi gameplay Ban & Pick. Kedua belah pihak dapat memilih untuk menonaktifkan satu profesi sebelum game dimulai dan setelah dinonaktifkan, mereka dapat memilih profesi sesuai pilihan mereka.
Para pemain baik yang menang dan kalah bisa mendapatkan trofi, dan pemain MVP juga bisa mendapatkan trofi tambahan. Semakin tinggi jumlah piala kumulatif, semakin tinggi peringkat musim individu tersebut.
Mencapai peringkat yang ditentukan dapat memperoleh hadiah besar seperti “Backwear-Spiral Spray Water Gun”, “Monthly Night Lotus Bubble Frame”, dan “Monthly Night Lotus Avatar Frame”.
Yang bermain dalam Monthly Battle akan mendapatkan koin Luna, yang dapat digunakan untuk menukar item yang tersedia di toko Luna. Koin Luna dibagikan untuk setiap musim dan tidak akan kedaluwarsa.
Hidden Quest Halloween
Pada acara community gathering party ini yang memainkan game Hidden Quest Halloween pada hari tersebut untuk setiap login akan mendapatkan gift, selain itu juga akan mendapatkan 2 reward berupa lotere yang dapat ditingkatkan setiap harinya saat setiap kali login.
Selain itu terdapat permainan trick or treat akan mendapatkan kesempatan memperoleh “Halloween Exquisite Gift Box” yang didalamnya terdapat berbagai bonus yang dapat digunakan untuk bermain.
Selain itu dapat ditemukan scene-scene baru yang akan muncul di Prontera Fountain seperti Halloween Q & A, Playful Children, Halloween Roaming Guide, Diviner’s Worries, Urgent Orders, Weird Candlelight, Evil Spirit Detective, dan Strange Tales. Scene special limited edition ini hanya dapat ditemukan di acara community gathering party ini.
Para gamers yang datang pada acara ini akan mendapatkan pengalaman seru momen Halloween melalui Carnival Screaming Night, Halloween Wonderful Night, dapat menikmati belanja pernak pernik di Halloween Store dan booth Halloween Fashion. Setiap pembelian paket halloween gift akan mendapatkan Ghost Avatar Frame, Gashapoon Raffle Ticket, Ghost Bubble Frame, Divine Beast Summoning Coupon dan Mora Coin.
Elvarica juga menjelaskan bahwa akan ada satu event yang seru dan tidak bisa dilewatkan yaitu Friends Rallying Event yang berlangsung dari tanggal 18 Oktober hingga 18 November, syaratnya mudah hanya dengan membawa 5 teman Anda untuk join sebagai new adventurer, Anda langsung mendapatkan hadiah berupa 1500 Nyan Berry senilai lebih dari Rp 500ribu.
Pada acara special ini juga akan diluncurkan paket special gift yaitu paket Halloween Special Gift, paket Halloween Magic Gift, paket Halloween Pumpkin dan paket Halloween Feather Gift.
Dan untuk pemenang pada acara ini akan mendapatkan hadiah sebagai berikut :
Cultivation First Prize, hadiah berupa “Divine Pet Selection Box”
Imprint Slate First Prize, hadiah berupa “Frost World”
Card First Prize, hadiah berupa “Ancient City Selected Mini Card Book”
Behrouz First Prize, hadiah berupa “Smudan Gear”
“Bagi Anda yang penasaran dengan acara Ragnarok Origin Community Gathering Party ini, Anda wajib datang ke acara ini karena tidak dikenakan biaya alias gratis. Sampai bertemu di Halloween Party City Tour tahun ini, jangan lupa ajak teman-teman Anda datang ke acara Ragnarok Origin Community Gathering Party akhir minggu ini ya. Dan bagi Anda yang ingin menjelajah seru game Ragnarok Origin dapat klik download berikut ini http://bit.ly/rooid,” tutup Elvarica.
tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengumumkan kemitraan strategis bersama Google untuk meluncurkan layanan Rich Communication Services (RCS) Business Messaging pertama di Indonesia.
RCS adalah protocol perpesanan dengan berbagai macam fungsi di luar yang ditawarkan layanan pesan singkat (Short Message Service/SMS), mulai dari kemampuan membaca tanda terima, berbagi dokumen, hingga foto beresolusi tinggi.
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Kemitraan strategis ini adalah bagian dari kerja sama jangka panjang yang telah dijalin bersama Google. Kemitraan ini juga merupakan bagian dari komitmen Indosat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Melalui RCS Business Message yang diluncurkan pertama kali di Indonesia ini, pelaku UMKM dapat memanfaatkan saluran ini untuk mendorong jangkauan bisnisnya dan memberikan pengalaman bernilai tambah. Hal ini menjadi bagian dari misi kami untuk terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”
Fitur RCS Business Messaging ini akan memperkaya layanan SMS Application-to-Person (A2P) Indosat yang sebelumnya hanya memungkinkan untuk mengirimkan layanan pesan singkat SMS saja ke pelanggan, kini menyertakan branding dan verifikasi bisnis, saran balasan, serta kartu pesan carousel. Dengan RCS Business Messaging, konsumen akan mendapatkan pengalaman yang aman, nyaman, dan menarik sektor usaha khususnya UMKM, untuk memanfaatkan saluran baru ini.
Layanan pesan instan telah menjadi platform populer bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, rekan bisnis, dan pelanggan. Sebanyak 88% konsumen di seluruh dunia melakukan penelusuran produk yang dapat diakses melalui aplikasi pesan dan 77% konsumen lebih berinisiatif melakukan transaksi jika memiliki akses informasi melalui aplikasi pesan.
Tan Bee Loon, Head of Business Development for Communication Products (Asia) at Google, mengatakan, “Kami senang bermitra dengan Indosat untuk menghadirkan RCS Business Messaging ke Indonesia, yang memungkinkan pengiriman pesan yang aman, tepercaya, dan terverifikasi antara bisnis dan konsumen. Kolaborasi ini juga akan membantu banyak usaha kecil dan menengah di Indonesia mempercepat upaya transformasi digital mereka dan mengakselerasi transformasi digital Indonesia secara keseluruhan.”
tabloidpulsa.id – Sejak kehadirannya di tahun 1970, Sharp telah hadir memberikan keceriaan di tengah keluarga Indonesia. Tak terasa setengah abad Sharp berhasil mempertahankan eksistensinya menjadi merek produk elektronik nomor satu di Nusantara. Menyambut hari jadinya yang ke 54 tahun Maret mendatang. Sharp kembali hadirkan kampanye penjualan Sharp Lovers Day – Sharp Fiestapora.
Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan “Sharp Lovers Day merupakan program rutin kami sebagai wujud terima kasih Sharp Indonesia kepada seluruh konsumen setianya yang tersebar dari Sabang sampai Marauke”. Program promo Sharp Fiestapora tawarkan hadiah dengan total miliaran rupiah untuk konsumen setiap Sharp Indonesia berupa; 1 unit mobil Daihatsu Terios X MT, 1 unit mobil Daihatsu Ayla MT, 5 unit motor elektrik Selis E Max, 10 unit Smartphone AQUOS R7s, 15 unit smartphone AQUOS V6+, serta puluhan voucher poin belanja Cocorolife senilai Rp1.000.000,-.
Caranya cukup mudah untuk mengikuti program Sharp Fiestapora, konsumen harus berbelanja produk Sharp tipe apapun di toko online maupun offline minimal Rp1.000.000,- otomatis akan mendapatkan 1 poin undian selama periode 1 November 2023 – 31 Maret 2024. Program pengundian akan ditayangkan secara live di akun resmi facebook Sharp Indonesia pada tanggal 17 April 2024. Untuk informasi selengkapnya mengenai program Sharp Fiestapora silakan kunjungi situs resmi Sharp Indonesia www.id.sharp/fiestapora atau dapat dilihat pada aplikasi Sharp.id.
“Terima kasih konsumen setia Sharp Indonesia, Kami akan terus menghadirkan program – program inovatif serta layanan purna jual guna memberikan kenyamanan anda semua”, tutup Andry.
tabloidpulsa.id – Apakah Anda masih galau memilih smartphone kayak gimana yang sekarang ini cocok buat menemani keseharian? Coba, deh, ingat-ingat apa yang biasanya dilakukan saat menghabiskan waktu di depan smartphone. Apakah Anda tipe yang lebih suka mobile gaming, nonton film atau maraton serial di smartphone, scroll-scroll dan aktif di socmed, atau malah semuanya?
Kalau begitu, salah satu smartphone X series dari POCO yaitu POCO X5 5G bisa banget diandalkan buat memenuhi kebutuhan tersebut.
Apalagi kini sejak 1 November 2023, Anda bisa dapatkan smartphone super ngebut dan keren ini mulai dari dua jutaan rupiah saja! Masih belum yakin? Ini alasan-alasan lainnya:
Faktor X berupa chipset Snapdragon 695
Chipset ini sanggup ngasih performa paling ekstrem di kelasnya karena memiliki CPU Qualcomm Kryo 660 dengan kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm.
Performanya sudah teruji gahar dan stabil, serta proses fabrikasi tersebut punya impact positif berupa efisiensi energi, sehingga lebih irit penggunaan baterai.
Ditambah, kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G, sebagai penyempurnaan dari Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth dengan pengaturan game rata kanan.
RAM hingga 13GB
POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13GB berkat teknologi Dynamic RAM Expansion 3.0. Jadinya, makin mulus saat kita harus multitasking.
Fitur-fitur POCO X5 5G lengkap banget dan performanya ekstrem buat melibas beragam kegiatan favorit. Apalagi mulai 1 November 2023 harga smartphone kece ini juga makin ekstrem dan berlaku di seluruh kanal penjualan resmi POCO, baik online maupun offline!
Layar AMOLED
Sebagai teknologi layar kekinian, AMOLED identik dengan smartphone kasta flagship, dengan harga yang mahal. Tapi jangan khawatir, POCO X5 5G yang merupakan smartphone mid-range berani ngasih layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci dengan harga yang ekstrem.
Layar jenis ini bikin warna tampilan lebih pekat sehingga gambar lebih cerah serta lebih hidup, bahkan walau dilihat dari sudut yang ekstrem.
Layar AMOLED di POCO X5 5G punya refresh rate tinggi 120Hz. Lagi-lagi, refresh rate selevel itu umumnya cuma ada di smartphoneflagship.
Hasilnya, pengalaman nonton streaming video, main game, dan scrolling dengan perpindahan gambar yang super-smooth serta nggak bikin mata cepat capek. Dijamin bikin#XcitingAsAlways.
Konsumsi daya baterai oleh layar AMOLED juga lebih hemat 30 sampai 40 persen, sehingga kita nggak perlu sedikit-sedikit nyari colokan. Nilai plus lainnya, layar AMOLED di POCO X5 mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Pro Display. Artinya, mata kita tetap terlindungi meski menatap layar dalam waktu yang cukup lama.
Si Ngebut yang Makin Ekstrem
Menjelang akhir tahun, POCO berikan penawaran yang makin ekstrem. Mulai dari 1 November 2023 ini, pengguna bisa dapatkan lebih hemat Rp. 500.000.
POCO X5 5G varian 6GB RAM + 128GB ROM dari harga Rp3.499.000,- menjadi Rp2.999.000,-, serta varian 8GB RAM + 256GB ROM dari harga Rp3.999.000,- menjadi Rp3.499.000,-.
Tipe smartphone
Harga Normal
Harga Baru
POCO X5 5G 6GB RAM | 128GB ROM
Rp3.499.000,-
Rp2.999.000,-
POCO X5 5G 8GB RAM | 256GB ROM
Rp3.999.000,-
Rp3.499.000,-
Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO sebagai trendsetting lifestyle technology brand ngerti banget kebutuhan anak muda, terutama Gen Z, saat ini. Makanya, POCO X5 5G yang punya performa ekstrem buat menemani para Gen Z nonton film atau maraton serial, main mobile gaming, hingga ber-social media, tampil dengan harga yang makin ekstrem mulai 1 November 2023.”
Selain itu, Bung Andi menambahkan, “Nggak sampai situ aja, smartphone POCO yang lain juga kami update harganya, spesial buat POCO Fans.”
Yap, ini dia update harga smartphone POCO yang berlaku mulai 1 November 2023.
tabloidpulsa.id – Setelah beberapa lama hadir di pasar Indonesia, realme memutuskan untuk memberikan inisiatif baru pada layanan purna jual mereka sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan tidak lagi khawatir selama menggunakan produk-produk realme.
realme pada hari ini secara resmi mengumumkan kehadiran rangkaian layanan purna jual terbaru khusus bagi para pengguna di Indonesia, di antaranya realme Service Day, realme Care, layanan hotline (021) 3002 0666, serta layanan purna jual lainnya.
“Layanan purna jual menjadi bagian penting bagi realme untuk tetap konsisten menjadi brand pilihan para pengguna. Di realme, kami tidak hanya berfokus untuk menghadirkan rangkaian produk unggulan, namun juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan purna jual terbaik yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Oleh karena itu, tepat pada hari ini kami menghadirkan rangkaian layanan yang akan memberikan kenyamanan ekstra khusus bagi para pengguna di Indonesia. Tidak hanya memberikan layanan baru pada sisi layanan purna jual, sejalan dengan Leap Forward Climbing Plan yang telah kami mulai, realme juga akan menambah jumlah service center hingga lebih dari seratus titik sepanjang lima tahun ke depan yang akan tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.
Berikut daftar layanan purna jual terkini yang dihadirkan realme di Indonesia:
realme Service Day: Berlaku setiap tanggal 16-18 di tiap bulannya, realme menghadirkan diskon 10% untuk aksesoris (adapter dan kabel charger, tali AIoT), diskon hingga 20% untuk pembelian realme Care+, hadiah gratis untuk pengguna dalam masa garansi, dan stiker back cover gratis untuk realme 11 Series.
realme Care: Hadir sebagai salah satu layanan asuransi produk di realme, pengguna bisa mendapatkan jaminan perlindungan layar dan perpanjangan garansi dengan membeli pilihan layanan yang tersedia. Layanan ini tersedia dalam dua jenis periode perlindungan, yakni: perlindungan layar & perpanjangan garansi 6 bulan dan perlindungan layar & perpanjangan garansi 12 bulan.
Layanan Purna Jual Lainnya: Turut hadir untuk melayani para pelanggan setiap hari seperti konsultasi gratis, masalah perbaikan perangkat lunak gratis, pembersihan perangkat gratis, pengiriman gratis dari/ke alamat pengguna, dan gratis biaya servis di luar masa garansi. Tidak hanya itu, ada juga layanan baru yang bisa dinikmati setiap harinya seperti produk cadangan untuk pengguna, serta anti gores gratis untuk realme 11 Pro Series 5G selama masa garansi 12 bulan.
Di saat yang bersamaan, realme turut memperkenalkan layanan sambungan telepon melalui nomor hotline: (021) 3002 0666 yang beroperasi setiap hari pukul 09:00 – 18:00 WIB. Kehadiran layanan hotline ini merupakan perwujudan komitmen realme untuk selalu terhubung dengan para pengguna, hanya semudah panggilan telepon.
Komitmen realme untuk memberikan layanan purna jual terbaik juga turut diwujudkan dengan inisiatif untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Sejalan dengan Leap Forward Climbing Plan yang diluncurkan realme saat peringatan ulang tahun ke-5, realme berkomitmen untuk menghadirkan lebih dari seratus titik service center yang tersebar di seluruh Indonesia selama lima tahun kedepan untuk dapat lebih mudah dijumpai oleh lebih banyak pengguna.
Hingga saat ini, realme telah memiliki 39 exclusive service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Di bawah ini adalah daftar service center realme di Indonesia. Untuk mengetahui alamat detail dari setiap realme Exclusive Service Center silakan mengakses tautan ini http://bit.ly/realmeservice-id.
Wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat
realme Exclusive Service Center BEC Bandung
realme Exclusive Service Center MBH Bekasi
realme Exclusive Service Center Roxy Mas Jakarta
realme Exclusive Service Center Bogor
realme Exclusive Service Center Cibinong
realme Exclusive Service Center Depok
realme Exclusive Service Center Karawang
realme Exclusive Service Center Tangcity
realme Exclusive Service Center Serang
realme Exclusive Service Center Cirebon
Wilayah Jawa Tengah & Jawa Timur
realme Exclusive Service Center WTC Surabaya
realme Exclusive Service Center Semarang Jawa Tengah
realme Exclusive Service Center Solo
realme Exclusive Service Center Purwokerto
realme Exclusive Service Center Yogyakarta
realme Exclusive Service Center Malang
realme Exclusive Service Center Sidoarjo
realme Exclusive Service Center Madiun
Wilayah Sumatera, Bandar Lampung, Riau, Jambi
realme Exclusive Service Center Palembang
realme Exclusive Service Center Medan Sumatra Utara
realme Exclusive Service Center Lampung
realme Exclusive Service Center Pekanbaru
realme Exclusive Service Center Padang
realme Exclusive Service Center Rantau Prapat
realme Exclusive Service Center Batam
realme Exclusive Service Center Bengkulu
realme Exclusive Service Center Baturaja
realme Exclusive Service Center Banda Aceh
realme Exclusive Service Center Jambi
realme Exclusive Service Center Duri
Wilayah Bali, Kalimantan, Sulawesi, Papua
realme Exclusive Service Center Bali
realme Exclusive Service Center Balikpapan
realme Exclusive Service Center Makassar
realme Exclusive Service Center Pontianak
realme Exclusive Service Center Manado
realme Exclusive Service Center Banjarmasin
realme Exclusive Service Center Samarinda
realme Exclusive Service Center Sampit
realme Exclusive Service Center Palu
Kunjungi website resmi realme.com: www.realme.com/id/, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program-program terbaru serta produk terkini realme yang tersedia untuk pasar Indonesia. Jangan lupa pula ikuti akun media sosial realme Indonesia agar tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya.
tabloidpulsa.id – Sejak kehadiran ponsel flip pertama secara global di awal tahun 2023 lalu (OPPO Find N2 Flip), OPPO membawa semangat “memberi lebih” dari sekedar ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Hal ini terlihat dari penggunaan engsel yang lebih up to date, baterai dan pengisian daya yang tetap flagship, desain cover screen hingga kemampuan kamera yang tetap aduhai meski dibalut desain yang harusnya sih serba terbatas.
Dengan semangat yang sama, OPPO kemudian merilis Find N3 Flip. “Menambal” sejumlah hal yang dirasakan masih bisa diperbaiki di seri sebelumnya, sekaligus menjadi fitur penting alias senjata utama, dalam menghadapi persaingan di pasar ponsel Flip yang cukup sengit.
Di pasaran kita bisa menemukan pesaing yang head to head dengan Find N3 Flip dari kubu Samsung, yakni Galaxy Z Flip5. Produk ini juga hadir untuk memperbaiki seri Z Flip sebelumnya, dengan menyisipkan tren layar lebar pada luar lipatan seperti yang bisa kita temukan juga di beberapa ponsel lipat lainnya yang tidak dirilis di Tanah Air.
Z Flip5 (kiri) Find N3 Flip (kanan)
Secara tampilan saja, perbedaan mendasar dari kedua produk Flip yang ada di pasar Indonesia ini terletak pada ukuran layar luar atau cover screen dan Chipset yang menyertai kedua produk ini.
Tapi berdasarkan sejumlah eksperimen yang kami lakukan, kami menemukan ada beberapa hal yang tidak bisa disimpulkan hanya dengan membahas spesifikasi saja.
Setidaknya ada 3 hal yang menarik untuk dibahas. Kami akan membiarkan Anda menentukan apakah fitur-fitur tersebut daoat menjadi pembeda OPPO Find N3 Flip di pasar ponsel Flip yang tengah menarik perhatian.
Mini Apps sebagai Gerbang Interaksi dengan Cover Screen
Sudah banyak dibahas di tips kami sebelumnya (Tips), kehadiran Mini Apps di Find N3 Flip memungkinkan alur penggunaan ponsel yang lebih cair dan tidak terbatas. Di mana kita bisa memanfaatkan cover screen dengan jauh lebih baik dari seri sebelumnya, melalui kehadiran widget dan aplikasi-aplikasi mini yang tertampil full layaknya di layar utama.
tampilan cover screen Find N3 Flip
Dengan kata lain, meskipun layar cover Find N3 Flip masih menggunakan pendekatan yang sama dengan Find N2 Flip, dan relatif tidak lebih besar dari layar cover Z Flip5, namun pengalaman yang dihadirkan tetap bisa bersaing ketat, bahkan mungkin memenuhi preferensi penggunanya.
Tak bisa dipungkiri, secara kosmetik, layar cover lebar memang terlihat menjanjikan. Mampu memperlihatkan gambar dengan lebih besar dan jelas. Memberikan keleluasaan untuk jemari pengguna mengontrol layar tersebut.
tampilkan mini Apps di layar cover Find N3 flip
Namun layar cover milik Find N3 Flip dengan rasio 17:9 akan mengingatkan kita pada layar (utama) ponsel kebanyakan. Yakni mampu tertampil portrait/tegak lurus, atau landscape/horisontal untuk menampilkan konten yang berbeda. Juga mendukung gesture layaknya layar utama.
Sebagai perbandingan, Cover Screen Z Flip 5 yang lebar membentuk area non simetrikal, namun cenderung memperlihatkan konten secara horisontal. Ini perlu dicatat karena akan berpengaruh saat menampilkan aplikasi-aplikasi lewat layar cover kedua ponsel ini.
Kembali ke mini apps. Fitur ini tidak ada di seri Find N Flip sebelumnya. Jadi kami yakin bahwa fitur ini bisa menjadi pembeda dan berani diangkat di Adu Fitur kali ini karena terasa manfaatnya selama kami melakukan review.
Dengan Mini Apps, kita bisa berinteraksi dengan sejumlah aplikasi langsung dari layar cover, sehingga tidak perlu lagi membuka layar utama yang terlipat. Semisal ketika situasi hectic di dalam kendaraan, baik pribadi maupun umum, atau ketika hanya bisa menggunakan ponsel dengan satu tangan.
Dengan layar tinggi, aplikasi mini akan tertampil layaknya di layar utama. Hampir tidak ada yang terpotong. Hanya saja memang jadi lebih kecil. Dan menyulitkan mereka yang memiliki penglihatan yang tidak fit. Semua informasi tertampil dalam layar. Atau setidaknya lebih banyak informasi yang ditampilkan dibandingkan ketika kita menggunakan layar cover horisontal milik Z Flip5.
Tapi di sisi lain, meskipun informasi yang tertampilkan jadi jauh lebih terbatas, kita bisa lebih nyaman membalas chat di layar horisontal. Larena tombol keyboard virtual akan tertampil lebih besar. Meskipun harus mengorbankan tampilan chat yang jadi tinggal 1, 2 baris saja di atasnya.
OPPO Labs menyediakan hampir 80 lebih aplikasi mini yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Find N3 Flip. Dan menurut sumber terpercaya di OPPO, ini akan terus bertambah seiring dengan feedback pengguna.
Beberapa aplikasi penting semisal Grab, Gojek, OVO dan lain-lain sudah didukung Mini Apps dan berjalan tanpa masalah. Dan yang penting bisa menampilkan lebih banyak informasi.
Di sisi lain, Z Flip5 melakukan dua pendekatan, yakni menyiapkan aplikasi yang bisa tertampil di cover screen secara In house melalui lab mereka. Dan juga menggunakan app tambahan berupa aplikasi Good Lock. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan, tapi keduanya sama-sama menampilkannya dalam layar cover yang horisontal.
saat menampilkan tiktok
Saat menayangkan video portrait semisal tiktok, atau Youtube Shorts, maka cover screen Find N3 Flip bisa lebih baik, karena mampu mengoptimalkan area layar. Sementara di Z flip5 akan tertampil lebih kecil di tengah area layar dengan background hitam yang cukup signifikan.
saat menampilkan video youtube
Saat membuka video landscape semisal video youtube atau Netflix, keduanya bisa sama-sama apik. Hanya saja di Find N3 Flip kita harus effort memutar ponsel 90 derajat.
Sebagai penampil Maps, Find N3 Flip masih lebih baik karena kita bisa mengantisipasi belokan demi belokan karena tertampil lengkap layaknya di layar ponsel normal. Smeentara di Z Flip5 aka banyak area yang terpotong, terutama di bagian atas dan bawah, yang justru menjadi krusial.
Mana yang cocok untuk Anda? Silakan tentukan sendiri dengan mencobanya langsung di lokasi penjualan kedua ponsel ini.
Telefoto Portrait
Satu hal yang diupayakan OPPO Find N3 Flip adalah tetap menyediakan sarana memotret yang flagship, meskipun dalam desain yang relatif terbatas. Ponsel lipat sendiri tidak memiliki ruang yang sama besar dengan desain ponsel biasa. Ditambah dengan kehadiran layar Cover yang lebar, menjadikan ruang bagi kamera semakin kecil.
kamera
Menariknya Find N3 Flip mampu mengatasi keterbatasan ini dengan membawa kamera yang meningkat secara signifikan ketimbang seri Find N Flip sebelumnya.
Tetap menggunakan kerja sama co-engineered bersama Hasselblad, kali ini Find N3 Flip menyediakan kamera mumpuni untuk kebutuhan lain, semisal ultrawide dan telefoto. Khusus telefoto, ini merupakan langkah yang sudah ditebak menjadi langkah yang inline dengan arah perkembangan fotografi mobile OPPO yakni portrait Telefoto.
Dengan kamera telefoto 2x dengan panjang fokus setara 47mm ini kita bisa menghasilkan foto portrait telefoto yang apik melalui mode portrait. Selain itu kita bisa memanfaatkan kemampuan foto zoom 5X dengan kualitas optik.
Sampai tulisan ini dibuat, kemampuan kamera Find N3 Flip ini masih yang terbaik di antara ponsel Flip yang ada di pasaran.
Lipatan yang Lebih Tak Terlihat
Sejak di seri Find N Flip sebelumnya, engsel yang digunakan oleh OPPO mampu memberikan efek dramatis terhadap bagian layar yang terlipat. Harus diakui bahwa ini tidak berarti lipatannya bisa sepenuhnya tak terlihat. Tapi setelah beberapa kali membandingkan secara langsung dengan produk flip lain, kami rasakan lipatan pada layar utama Find N3 Flip tidak semencolok produk pembanding.
posisi 1, Find N3 Flip (kiri) Z Flip5 (kanan) posisi 2, Find N3 Flip (kanan) Z Flip5 (kiri)
Kami bisa menyebutnya “lebih rapi” dan cenderung tidak memiliki parit atau lengkungan ke bawah di area lipatan. Jadi ketika bermain game dan tangan mengusap bagian ini, akan lebih tidak terasa dibanding produk flip lainnya.
Fitur Lain
Selain 3 hal di atas, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kami mention. Baik yang masih ada hubungan dengan 3 fitur yang kami sebutkan di atas, maupun fitur lain yang bisa jadi faktor untuk memilih.
Semisal saat menggunakan layar cover sebagai viewfinder di mode FlexCam. Karena layar cover Find N3 Flip cenderung menyerupai layar utama, maka semua UI kamera tetap akan terlihat apik di layar viewfinder. Kita tidak akan kehilangan apapun. Hal ini berbeda dengan pendekatan yang dilakukan oleh Z Flip5.
Berikutnya di sisi kecerahan layar, Z Flip5 memiliki kecerahan layar baik utama maupun cover screen yang lebih tinggi. Jadi terlihat lebih menyeruak dan menggoda. Tapi, OPPO Find N3 Flip melaukan pendekatan berbeda. Layar Find N3 Flip mengadopsi teknologi bebas polarized atau COE (color on encapsulation) dimana kita bisa tetap nyaman menggunakan ponsel di bawah terik matahari sambil menggunakan kacamata hitam. Semisal ketika berlibur di pinggir pantai, mungkin.
tabloidpulsa.id – ALOMEDIKA, salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia, sukses meraih kepercayaan para dokter di Indonesia dengan telah bergabungnya lebih dari 95.000 dokter dari seluruh Indonesia. Dalam era informasi digital yang semakin berkembang, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang memungkinkan para dokter di Indonesia untuk mengakses pengetahuan medis terkini secara mudah dan efisien dimanapun mereka praktik.
Akses terhadap informasi medis yang akurat dan terkini telah menjadi semakin penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global. Dalam era di mana penelitian medis terus berkembang dengan cepat, para dokter di Indonesia, seperti di seluruh dunia, dihadapkan pada tuntutan yang lebih besar untuk tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru dalam dunia kedokteran. Dari sejak hadirnya Alomedika tahun 2016 sudah lebih dari 73 ribu dokter mengakses artikel-artikel yang terdapat di ALOMEDIKA. Lebih dari 1300 dokter spesialis dan 7850 dokter umum yang mengaksese-course ALOMEDIKA. Fitur webinar yang ada di ALOMEDIKA juga telah diakses dengan masif, dengan lebih dari 13.000 dokter spesialis dan lebih 38.000 dokter umum yang mengaksesnya.
“Kami percaya bahwa dengan akses mudah ke pengetahuan medis terlengkap, dokter-dokter di Indonesia akan dapat meningkatkan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien mereka. Namun, penting untuk mengimbangi kelimpahan informasi medis dengan kemampuan untuk menyaring, mengelompokkan, dan mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Disini letak komitmen dari ALOMEDIKA yaitu menyediakan platform yang tidak hanya memfasilitasi akses terhadap informasi medis yang masif, tetapi juga memberikan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi yang digunakan adalah yang paling relevan, sahih, dan terpercaya bagi para dokter Indonesia. Dengan demikian, kami berupaya untuk membantu memperkuat praktik medis yang berkualitas dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia” Ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.
ALOMEDIKA juga dapat dianalogikan sebagai universitas online nomor satu di Indonesia yang menawarkan berbagai program yang dapat diakses oleh dokter untuk mendapatkan poin SKP. Sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta poin SKP yang telah diraih oleh para dokter Indonesia melalui platform ALOMEDIKA. Ini menjadi bukti nyata berapa besar peran ALOMEDIKA di komunitas dokter di Indonesia.
Dr. Louise Hewitt, BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer ALOMEDIKA mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan jumlah dokter yang bergabung dalam sebuah platform seperti ALOMEDIKA, kita menyaksikan semakin masifnya sumber daya informasi medis yang tersedia bagi komunitas medis. Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia. Dalam era digital dan konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka. Hal ini menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat diakses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis, sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan.”
ALOMEDIKA dikembangkan dengan teknologi yang membuat interaksi di platform ALOMEDIKA senyaman seperti platform media sosial pada umumnya, hanya ini disesuaikan dengan kebutuhan seorang dokter. Fitur dan algoritma dirancang agar bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi pengguna sehingga dokter nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru dunia media.
Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web www.alodokter.com dan kunjungi Instagram @alodokter_id atau @alomedika.