Home Blog Page 260

realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Harga Sejutaan

realme NFC
11.11 Hotsale

tabloidpulsa.id – realme, brand smartphone yang konsisten menghadirkan teknologi terkini untuk dapat lebih terjangkau bagi anak muda, kembali menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan terobosan terbaru melalui kehadiran fitur NFC di smartphone harga 1 jutaan. Inisiatif ini akan memungkinkan lebih banyak anak muda dan pengguna dari seluruh kalangan untuk dapat menikmati manfaat dari teknologi ini.

Near Field Communication atau NFC adalah sebuah teknologi canggih dan premium yang kini berkembang menjadi sebuah kebutuhan bagi para pengguna smartphone. NFC menawarkan koneksi yang lebih stabil dengan pengaturan sederhana yang mudah untuk digunakan. Tidak hanya transfer data yang lebih mudah, fitur NFC juga membuka pintu pada berbagai kemungkinan penggunaan, mulai dari pembayaran digital hingga konektivitas yang lebih lancar seiring dengan mulai berkembangnya fasilitas publik yang memungkinkan penggunaan fitur ini.

Seiring dengan kebutuhan yang semakin besar, realme mendengarkan keinginan para pengguna smartphone dengan mendemokratisasi keberadaan NFC di lini smartphone yang bahkan semakin terjangkau di harga 1 jutaan yakni realme C51 dan realme C53. Dengan hadirnya NFC di rentang harga ini, maka akan semakin banyak pengguna yang dapat merasakan kemudahan konektivitas yang selama ini didambakan.

“Seiring berkembangnya kebutuhan terhadap penggunaan fitur NFC, realme dengan senang hati merespons aspirasi dari para generasi muda dan membawa fitur ini di harga yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Setelah sebelumnya kami mengumumkan komitmen untuk menyematkan fitur NFC pada semua smartphone realme di harga 2 juta ke atas, kini realme memperluas jangkauan dengan menghadirkan fitur ini bahkan pada smartphone dengan harga 1 jutaan. Hal ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati manfaat dari fitur ini dan merasa terbantu dengan adanya fitur ini,” sebut Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Tidak hanya mengunggulkan kehadiran fitur NFC, kedua smartphone 1 jutaan dari realme, yakni realme C51 dan realme C53 juga membawa fitur unggulan lain yang jarang ditemukan di segmen harganya.

realme C53

realme C53 hadir di Indonesia sebagai game changer yang kini semakin terjangkau di kelas smartphone harga 1 jutaan berkat rangkaian fitur Champion yang telah ditingkatkan di segmennya. realme C53 hadir dengan pengisian daya tercepat di kelasnya yakni 33W Champion Charge untuk pengisian kapasitas 50% hanya dalam waktu 31 menit. Di rentang harganya, smartphone ini juga hadir dengan memori besar yakni  6GB+6GB*|128GB Champion Storage yang dapat ditingkatkan hingga 2TB dengan memori eksternal. Memori besar akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data tanpa khawatir akan kehabisan memori, serta RAM besar memungkinkan performa yang lancar saat melakukan multitasking.

realme C53 juga hadir dengan kamera beresolusi 50MP terbesar di kelasnya yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian. Smartphone ini dapat diandalkan untuk mengabadikan momen terbaik bersama kerabat maupun keluarga. Berbagai fitur unggulan pada realme C53 selanjutnya dibalut dengan desain stylish Shiny Champion Design yang menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang.

Selain mengusung teknologi NFC, realme C53 turut membawa fitur Mini Capsule yang inovatif. Pada realme C53, fitur yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kelas premium ini memiliki 3 skenario fungsional yakni: menampilkan status baterai, penggunaan data, dan statistik langkah. Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat tampilan informasi pada layar menjadi lebih menarik.

realme C51

realme C51 hadir sebagai smartphone terbaru dari realme di lini C series yang menghadirkan rangkaian fitur unggulan yang jarang ditemukan di kelas harga 1 jutaan. realme C51 membawa peningkatan besar pada pengisian daya cepat, memori, kamera, dan desain untuk pengalaman pengguna yang luar biasa. realme C51 hadir dengan fitur unggulan di segmen harganya seperti pengisian daya cepat melalui 33W SUPERVOOC Charge, memori besar dengan RAM Dinamis 8GB ditambah memori penyimpanan terbesar hingga 128GB, kamera superior dengan resolusi besar 50MP yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi.

Berbagai keunggulan pada realme C51 ini selanjutnya disempurnakan dengan desain yang trendi melalui Stylish Glittering Design pada bagian belakang smartphone yang memadukan kombinasi permukaan berkilau pada bagian atas dan matte pada bagian bawah, membuat perpaduan desain yang stylish di segmen harganya. Sama seperti realme C53, realme C51 menghadirkan fitur Mini Capsule yang hadir di harga yang lebih terjangkau.

Hadir di harga yang lebih terjangkau, realme C53 tersedia dalam dua pilihan warna yakni: Champion Gold dan Mighty Black, dengan harga jual Rp1.999.000 untuk realme C53 memori 6GB+6GB*|128GB. Sedangkan realme C51 tersedia dalam dua pilihan warna: Mint Green dan Carbon Black yang dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp1.499.000 untuk varian memori 4GB+4GB*|64GB dan Rp1.799.000 untuk varian memori 4GB+4GB*|128GB. Dengan harga yang semakin terjangkau, pengguna dapat memanfaatkan momen ini untuk mengganti smartphone baru dengan fitur NFC.

realme Raih Posisi Top 3 di Festival Belanja Online 11.11 Lazada

realme berhasil masuk ke jajaran Top 3 brand smartphone dengan pencatatan penjualan terbanyak di Lazada berdasarkan unit terjual selama gelaran festival belanja online 11.11. Pencapaian ini diraih dalam gelaran promo spesial realme 11.11 Shopping Extravaganza, khususnya untuk penjualan realme C53 dan realme C33.

Masih berlangsung hingga 15 November 2023, realme 11.11 Shopping Extravaganza menghadirkan promosi menarik meliputi giveaway dan potongan harga hingga 40% untuk produk smartphone unggulan seperti realme 10 Pro+ 5G dengan varian memori 8GB+8GB*|128GB yang hadir dengan harga khusus Rp4.699.000 dari sebelumnya Rp5.999.000 dan realme 10 Pro+ 5G varian memori 12GB+12GB*|256GB dengan harga Rp4.999.000 dari sebelumnya Rp6.999.000.

Tidak hanya pada lini Number, realme juga menghadirkan harga spesial pada lini C Series. realme C51 dengan varian memori 4GB+4GB*|64GB mendapatkan harga spesial Rp1.499.000 dari harga normal Rp1.699.000. Sedangkan realme C51 dengan memori 4GB+4GB*|128GB hadir dengan harga khusus Rp1.799.000 dari sebelumnya Rp1.899.000. Selanjutnya, smartphone realme C53 varian 6GB+6GB*|128GB mendapatkan harga spesial Rp1.999.000 dari harga normal Rp2.099.000. Sedangkan realme C55 dengan varian memori 6GB+6GB*|128GB dibanderol dengan harga spesial Rp2.299.000 dari harga normal Rp2.499.000. Kunjungi website resmi realme: www.realme.com/id/, untuk mengetahui lebih detail mengenai smartphone realme C53 dan realme C51, juga program promosi yang sedang berlangsung untuk pasar Indonesia. Ikuti pula akun media sosial realme Indonesia agar tidak ketinggalan informasi terbaru lainnya.

Sharp Gelar Program Pelatihan Teknisi AC

tabloidpulsa.id – Seiring dengan meningkatnya permintaan produk AC dalam negeri, pada bulan Agusutus 2023 lalu PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meresmikan pabrik AC  yang menjadi pabrik ke–empatnya di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan produk penyejuk udara yang hemat energi dan ramah lingkungan. 

Tidak hanya berfokus pada proses produksi dan penjualan, PT SEID pun senantiasa terus meningkatkan layanan purna jualnya sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen setianya agar merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk – produknya. Dilatar belakangi hal tersebut, sebagai bentuk perhatian Sharp Indonesia terhadap kenyamananan konsumennya, Sharp Indonesia didukung oleh APINDO dan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar program Pelatihan Teknisi AC untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya. 

Surya Nusa, ADM Division Head, PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan “Kami melihat adanya peningkatan kebutuhan akan teknisi profesional dan handal untuk melayani konsumen setianya kami di masa depan. Seiring dengan berkembangnya bisnis AC, kami yakin akan semakin banyak konsumen yang memerlukan pendampingan dalam merawat produk AC mereka, oleh karena itu kami harus mempersiapkan armada teknisi AC yang handal”.

Pada tahap awal, pelatihan teknisi AC ini dibuka bagi masyarakat yang berdomilisi di daerah Karawang dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Sharp terhadap program pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat pengangguran dengan memberikan kesempatan bekerja serta menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi muda di Karawang. 

Dihadiri langsung oleh PLT Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, SE, dalam kata sambutannya menyatakan “Terima kasih kepada PT Sharp Electronics atas kolaborasi dengan pemerintah, semoga program ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kepada para peserta selamat menjalankan pelatihan ini.”

Untuk dapat mengikuti program Pelatihan Teknisi AC, peserta harus mendaftarkan diri ke Disnakertrans. Peserta yang memenuhi persyaratan minimum seperti ber KTP Karawang dengan usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMK, tidak memiliki pekerjaan dan memiliki minat wirausaha. “Sebanyak 359 orang tercatat telah mendaftar pada program ini namun hanya 26 peserta yang lolos seleksi”, ungkap Surya. Program pelatihan teknisi AC ini akan berlangsung dari tanggal 13 November – 17 November 2023 bertempat di Learning Centre, PT Sharp Electronics Indonesia, Jl . Harapan Raya Lot LL 1 & 2, Telukjambe, Karawang. 

H. Abdul Syukur, Ketua DPK APINDO Kabupaten Karawang mengatakan “Kami ucapkan terima kasih kepada PT Sharp Electronics Indonesia yang telah berinisiasi menjalankan program pelatihan teknisi AC. Program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Karawang, tercatat di tahun 2022 – 2023 tingkat pengangguran di Karawang di atas rata rata wilayah Jawa Barat. Sharp merupakan mitra pertama kami dalam menjalankan program pelatihan teknisi. Harapan kami program ini dapat terus berlanjut.”

Selama mengikuti pelatihan para peserta akan dibekali materi seperti pengenalan komponen produk AC, proses perbaikan dan perawatan AC, Sikap dasar seorang teknisi serta pengetahuan berwirausaha.  “Kami harap melalui program ini, akan memacu semangat anak muda Karawang untuk meningkatkan kualitas diri mereka, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar hingga berkontribusi terhadap pengurangan tingkat penganguran dan meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian daerah”, jelas Rosmalia Dewi, SH, MH, Kepala Dinas, Disnakertrans Kabupaten Karawang.

Sharp Indonesia telah menyiapkan program lanjutan bagi 3 siswa terbaik program pelatihan ini dengan memberikan pendampingan secara intensif agar para lulusan ini bisa langsung mengaplikasikan pengetahuan mereka. “Kami akan mengevaluasi program dan mempersiapkan untuk membuka program pelatihan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia”, tutup Surya. 

Belajar Untuk #SalingJaga Lewat Film “Budi Pekerti”

tabloidpulsa.id – Film “Budi Pekerti” mengisahkan kisah Ibu Prani (Sha Ine Febriyanti), seorang guru bimbingan konseling (BK) yang terlibat dalam sebuah konflik dengan salah satu pengunjung pasar di wilayah Yogyakarta. Konflik ini rupanya direkam oleh pengunjung lain tanpa pengetahuan Bu Prani, dan video tersebut menjadi populer di media sosial. Namun sayangnya, akibat video ini, Bu Prani dan keluarganya terjebak dalam lingkaran misinformasi, mendapat komentar negatif, dan bahkan menjadi sasaran perundungan dari pengguna media sosial.

Keadaan di atas merupakan sepenggal cerita dari film “Budi Pekerti’, karya Sutradara dan Penulis Skenario, Wregas Bhanuteja, yang mencerminkan realita di era digital saat ini. “Film ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengguna platform digital untuk senantiasa selalu berbudi pekerti dan #SalingJaga. Baik di kehidupan nyata maupun dalam lingkungan digital. Di mana, pesan ini juga sejalan dengan pesan #SalingJaga yang digaungkan TikTok untuk mendorong pengguna turut menciptakan ruang digital yang aman dan nyaman,” tuturnya. 

Film ini mengingatkan kita akan begitu banyak konten misinformasi/disinformasi/hoaks yang tak sengaja mampir di timeline tanpa kita sadari. Seringkali, kita pun mengonsumsi konten tersebut dan bahkan turut menyebarkannya, tanpa sadar bahwa penyebaran yang dilakukan dapat berdampak pada orang lain, khususnya kepada orang yang menjadi sasaran hoaks. 

“TikTok, sebagai platform yang selalu berkomitmen untuk mendorong penggunaan platform digital secara bijak dan bertanggung jawab, mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil inspirasi dari film ‘Budi Pekerti’. Dengan dukungan TikTok terhadap film ini, kami berharap agar komunitas TikTok dan seluruh pengguna dapat bersama-sama #SalingJaga untuk melawan misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Lebih dari itu, kami berharap agar komunitas TikTok dan pengguna platform digital lainnya dapat aktif menciptakan ruang digital yang aman dan nyaman serta saling berempati satu sama lain. Salah satu caranya, dengan bijak bermedia sosial dan menggunakan fitur-fitur keamanan TikTok secara bertanggungjawab, termasuk melaporkan konten yang dianggap melanggar Panduan Komunitas,” kata Anbar Jayadi, Outreach and Partnerships, Trust and Safety, TikTok Indonesia.

Begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film “Budi Pekerti” agar bisa #SalingJaga dari misinformasi/disinformasi/hoaks. Penasaran ada apa saja yang bisa kamu pelajari dan bahkan kamu sebarkan kepada teman-teman? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Sebelum menyebarkan sesuatu, yuk cek fakta dahulu

Insiden yang mendorong Ibu Prani terjebak dalam pusaran hoaks terjadi akibat unggahan seorang warga yang merekam video adu mulut antara Ibu Prani dan orang lain di depan umum. Namun, penggalan video yang diunggah itu tidak ternyata memperlihatkan kejadian sebenarnya, hingga menimbulkan misinformasi. Nah, pelajaran yang bisa diambil adalah untuk tidak langsung percaya apalagi turut menyebarkan informasi tanpa cek fakta terlebih dahulu, juga lebih kritis saat mengkonsumsi konten. Setelah cek fakta, kamu bisa #SalingJaga di platform digital dengan memberikan tambahan informasi mengenai konten yang kamu sebarkan untuk meluruskan apa yang salah atau memberikan label misinformasi/disinformasi/hoaks apabila terbukti tidak benar.

Bijak dan dan penuh empati saat berinteraksi di ruang digital

Akibat misinformasi yang menjerat Bu Prani dan keluarganya, mereka menjadi sasaran hujatan pengguna media sosial. Hal ini akhirnya sangat memengaruhi kesehatan mental mereka, kehidupan sosial, karir hingga nama baik keluarga kecilnya. Ini adalah hal yang seringkali tak terpikirkan kebanyakan orang, bahwa komentar negatif yang dilontarkan di media sosial atau platform digital bisa menghancurkan kehidupan orang yang menjadi sasaran. Jadi, penting untuk kita lebih bijak dan penuh empati saat berinteraksi di ruang digital, khususnya ketika memberikan komentar terhadap seseorang. Kita perbanyak memberikan dukungan dan komentar positif yuk, agar ruang digital kita lebih aman dan nyaman!

Pastikan video sudah mendapatkan ijin untuk diunggah, ya!

Sebelum mengunggah rekaman video, ingatlah bahwa rekaman video yang melibatkan orang lain harus mendapatkan ijin dari orang yang bersangkutan sebelum disebarluaskan. Karena penyebaran video tanpa ijin bisa berdampak buruk untuk orang tersebut. Inilah yang terjadi terhadap Ibu Prani yang rekaman video adu mulutnya dengan orang lain menyebabkan hidupnya berubah 180 derajat. Sehingga, pastikan untuk selalu bijak saat merekam video di tempat umum, dan mendapatkan persetujuan orang yang terlibat dalam video kamu ya! Jadi semua bisa #SalingJaga dan semakin bijak dalam menggunakan platform digital.

Laporkan konten yang mengandung misinformasi/disinformasi/hoaks

Untuk terhindar dari pusaran misinformasi/disinformasi/hoaks, kamu juga bisa aktif #SalingJaga dengan cara melaporkan konten atau informasi yang dirasa mengandung misinformasi/disinformasi/hoaks lewat fitur-fitur keamanan yang disediakan oleh platform digital. Contohnya di TikTok, jika kamu merasa konten video di laman For You-mu mengandung misinformasi/disinformasi/hoaks atau dianggap melanggar Panduan Komunitas TikTok, kamu bisa laporkan konten tersebut. Caranya, tekan video agak lama, kemudian kamu akan diarahkan ke beberapa menu, dan pilih menu ‘report’ atau ‘laporkan konten’. Setelah itu, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang disediakan paltform. 

Aktris dan pemain film “Budi Pekerti”, Prilly Latuconsina juga mengatakan, “Setelah berperan menjadi pemain film “Budi Pekerti”, saya menjadi lebih memahami pentingnya menjadi pengguna media sosial dan platform digital yang bijak. Misalnya, semudah dengan saring informasi atau komentar sebelum sharing di lingkungan digital, sehingga kita bisa selalu bisa saling menjaga satu sama lain, khususnya dari misinformasi/disinformasi/hoaks.” Film “Budi Pekerti” saat ini sudah tayang di seluruh bioskop tanah air sejak 2 November lalu. 

Yup Luncurkan  Kampanye Terbaru #KebebasanPenuh

Yup #KebebasanPenuh

tabloidpulsa.id – Saat ini, kita berada pada era di mana aspirasi dan mimpi memainkan peran penting bagi seseorang dalam mendapatkan apa yang diinginkan. Aspirasi bisa mencerminkan cita-cita, harapan, dan juga impian seseorang, tak terkecuali generasi muda. Melihat pentingnya aspirasi dalam hidup, Yup, sebagai aggregator bayar nanti meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #KebebasanPenuh untuk mendukung generasi muda bisa meraih aspirasi dan apa yang diinginkan secara bebas dan penuh melalui akses keterjangkauan terhadap merek terkemuka.

Pada kampanye ini, Yup yang merupakan perusahaan teknologi finansial yang tercatat dan diawasi oleh OJK telah menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai merek terkemuka yang dapat mewujudkan aspirasi para penggunanya.

Mulai dari Indomaret, CGV, KFC, Cinema XXI, Hypermart Group, Alfamart, Cinépolis Cinemas Indonesia, Planet Ban, Inul Vizta, Shop&Bike, Xing Fu Tang, Llao Llao, Warung Leko, Haagen Dazs, Oriskin, dan Hokben. Yup bertujuan untuk memberikan dukungan yang beragam kepada masyarakat dari berbagai latar belakang untuk mencapai keinginan dan aspirasinya.

Richard Haris selaku VP Marketing dari Finture Group menyampaikan, “Yup menyadari bahwa masyarakat tak terkecuali generasi muda memiliki berbagai aspirasi dalam hidup. Namun, tidak semua aspirasi mudah dan bisa dicapai. Oleh karena itu, kami bersama dengan para mitra terus berusaha untuk menjadi support system yang optimal agar generasi muda dan seluruh masyarakat dapat meraih apa yang diinginkan dengan mudah dan terjangkau.

Melalui kampanye #KebebasanPenuh, Yup berkomitmen untuk membantu banyak individu dalam meraih kebebasan penuh guna mengejar dan mewujudkan aspirasinya. Para pengguna nantinya bisa menikmati limit bayar nanti hingga 100 juta, transaksi dengan pilihan bunga 0% untuk 40 hari atau cicilan hingga 12 bulan yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi keuangan pengguna. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan aspirasi tanpa terhalang oleh keterbatasan apapun,”tambah Richard.

Lebih lanjut sebagai support system yang optimal dalam meraih aspirasi, para pengguna Yup tidak perlu khawatir dalam penggunaan nantinya. Yup bisa digunakan di mana saja dan kapan saja dengan akses mudah serta terjangkau. Metode pembayaran mulai dari penggunaan kartu fisik, scan QR, dan juga transaksi melalui virtual account untuk transaksi online pada aplikasi Yup bisa dilakukan apabila menggunakan layanan aggregator bayar nanti dari Yup.

“Kami ingin generasi muda, masyarakat, dan seluruh pengguna bisa dimudahkan untuk meraih #KebebasanPenuh tanpa batas melalui akses yang kami berikan. Bukan hanya meraih mimpi dan aspirasi, kami juga akan terus mendorong para pengguna untuk bisa mengelola keuangan mereka lebih cerdas dalam berbelanja dan melakukan pembayaran, bersama Yup,” tutup Richard.

Ayoconnect Tunjuk Ageng Purwanto Sebagai Direktur Baru

tabloidpulsa.id – Ayoconnect, platform Open Finance API (Application Programming Interface) terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya pelaku Open Finance berlisensi di Indonesia yang telah mendapatkan kategori izin 1 Penyedia Jasa Pembayaran Bank Indonesia, resmi menggandeng Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect. Sejak beroperasi dari tahun 2016, Ayoconnect telah bermitra dengan lebih dari 200 klien dan mengalami pertumbuhan pendapatan sebanyak 25 kali lipat dalam 24 bulan terakhir. Ayoconnect juga telah memproses lebih dari 500 juta klik API dalam setahun melalui solusi yang disediakan oleh Ayoconnect.

Ageng sendiri telah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam industri keuangan baik di bank asing, bank BUMN dan juga konglomerasi. Dengan pengalaman Ageng Purwanto di industri keuangan yang cukup lama, diharapkan Ayoconnect menjadi pemain terdepan dalam industri Open Finance serta dapat terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem perbankan dan klien-klien enterprise ternama di Indonesia. 

Ageng Purwanto merupakan lulusan Universitas Indonesia. Ia mengawali karirnya di Citibank N.A. dengan jabatan terakhir sebagai Tele Sales Manager, yang kemudian dilanjutkan sebagai Vice President SME Banking di Standard Chartered Bank. Selain itu, Ageng juga pernah bergabung dengan ANZ Bank sebagai Senior Vice President SME Banking dan juga di ABN AMRO sebagai Senior Vice President SME Banking. Dalam karirnya di ranah perbankan BUMN, Ageng pernah menjabat sebagai General Manager Sales and Distribution di Bank BNI.

Pada sektor konglomerasi, Ageng tercatat cukup lama bergabung dengan MNC Group, yaitu sebagai CEO dari MNC Guna Usaha Indonesia dan kemudian sebagai CEO dari Bank MNC International Tbk. Dan tepat sebelum bergabung dengan Ayoconnect, Ageng tercatat menjabat sebagai komisaris di MNC Kapital Indonesia Tbk.

Chiragh Kirpalani, Direktur Utama Ayoconnect Group menyambut bergabungnya Ageng Purwanto ke dalam ekosistem bisnis Ayoconnect dengan antusias, “Selain untuk memperkuat struktur manajemen Ayoconnect dalam mengekspansi kolaborasi kami dengan sektor perbankan dan mitra mitra sektor enterprise di Indonesia, bergabungnya Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen industri Open Finance di Indonesia. Dengan kehadiran Ageng, semoga tim Ayoconnect bisa menjangkau lebih banyak mitra strategis.”

Ayoconnect sendiri memiliki empat lini solusi utama, yaitu Instant Transfer, Direct Debit, Virtual Cards dan Digital Products (PPOB). Dengan solusi Instant Transfer, bisnis bisa melakukan pengiriman dana dengan mudah ke banyak penerima melalui bank, e-wallet, dan transfer tunai hanya dengan satu kali klik saja. Solusi Direct Debit dari Ayoconnect juga memudahkan pengumpulan pembayaran berulang, satu kali, dan variabel dari pelanggan. Selain itu, solusi Virtual Cards merupakan representasi digital dari kartu pembayaran konvensional baik kartu kredit ataupun debit yang dapat digunakan oleh masyarakat tanpa rekening bank untuk melakukan berbagai transaksi online. Digital Products (PPOB) Ayoconnect berisi lebih dari 1000 produk digital yang memungkinkan pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran PDAM, PBB, BPJS, Kartu Kredit dan Multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi, dan institusi finansial lainnya.

Ageng Purwanto, Direktur Ayoconnect sangat antusias bergabung dengan Ayoconnect, “Saya melihat Ayoconnect sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk terus tumbuh dan melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan menawarkan solusi keuangan yang tidak hanya untuk masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi juga untuk masyarakat underbanked dan unbankable. Oleh karenanya, saya berharap dengan kehadiran saya di jajaran tim direksi Ayoconnect, kami sama-sama memberikan yang terbaik untuk negeri.”

Di bawah kepemimpinan Ageng Purwanto sebagai Direktur ini, Ayoconnect  semakin mantap menggarap bisnis di industri Open Finance untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencapai inklusi keuangan untuk seluruh lapisan masyakarat di Indonesia.

Adu Fitur: OPPO Find N3, Desain, Layar dan Kamera Lebih Atraktif

adu fitur OPPO Find N3 desain kamera layar

tabloidpulsa.id – Sebagai ponsel foldable pertama OPPO Secara global, OPPO Find N3 membawa sejumlah hal positif bahkan jika dibandingkan dengan produk serupa dari kompetitor yang sudah ada di pasaran. Hal-hal yang menurut kami merupakan
“kunci kepercayaan diri” Find N3 untuk mendapatkan tempat di hati pengguna ponsel lipat Indonesia. Apa saja kah itu, berikut adu fitur OPPO Find N3.

Setidaknya kalau dicari yang paling wow di antara banyak fitur yang dibawa, kami menggarisbawahi tiga fitur utama. Yakni dari sisi desain, Layar dan kamera. Itu pun bukan hanya dari sisi hardwarenya saja. Melainkan kesiapan software yang dibawa oleh OPPO Find N3.

Desain Lebih Masuk Akal

Ketika kita bicara soal ponsel lipat, yang terbayang adalah kita akan membawa sebuah ponsel, yang ketika dilipat memiliki ketebalan dua kali ketebalan ponsel biasa. Karena ada bagian yang dilipat, bukan?

Apa yang dilakukan OPPO cukup mengejutkan karena Find N3 tidak dibuat terlalu tebal, bahkan ketika dibandingkan dengan produk fold yang ada di pasaran. Sekedar informasi, Find N3 memiliki ketebalan hanya 11.7 mm, sementara Galaxy Z Fold5 ada di angka 13.4 mm. Hanya terpaut beberapa milimeter memang, tapi cukup terlihat ketika disandingkan secara berdampingan.

kiri: OPPO Find N3, kanan: Galaxy Z Fold5

Hal ini dimungkinkan karena OPPO mendesain masing-masing permukaan untuk tetap tipis. Artinya ketika layar dilipat terbuka, ketebalannya hanya 5.8 mm saja. Enak saat digunakan dengan dua tangan, baik untuk membaca e-book, atau dokumen kantor, baik di tempat yang sepi maupun di keramaian.

Tidak menimbulkan posisi jari yang aneh, dan masih cukup aman untuk digunakan dengan satu tangan. Dan terbukti kuat. Agak heran sebenarnya sih, karena walaupun tipis, ponsel ini masih membawa sistem pembuangan panas yang optimal, baterai besar, bahkan kamera dengan desain tumpuk alias periskop. Meskipun memang jadi ada bagian yang sedikit terlihat menebal, yakni di bagian kamera ini.

Hal ini juga terlihat ketika ponsel dilipat. OPPO Find N3 akan terlihat dan terasa seperti ponsel biasa. Di satu sisi tidak terlalu kelihatan mencolok, tapi di sisi lain, jadi membuat nyaman saat digunakan, tanpa perlu belajar dan beradaptasi.

OPPO Find N3 memiliki Cover Screen dengan ukuran 6.31 inci dengan layar rasio ponsel standar 20:9, memenuhi hampir 91.8% bagian permukaan ponsel saat dilipat. Ini merupakan spesifikasi kebanyakan ponsel sih, jadi wajar kalau kita mencoba ponsel ini dalam kondisi lipat, kita tidak akan banyak merasa asing.

kiri: Galaxy Z Fold5, kanan: OPPO Find N3

Sebagai perbandingan, semisal Galaxy Z Fold5, dia membuat desain ponselnya terasa lebih memanjang dan lebih ramping di tengah saat ponsel dilipat. Seperti komunikator yang kecil tapi panjang. Aspek rasionya tidak umum, yakni di angka 24.5 : 9. Alias lebih tinggi dari kebanyak ponsel yang ada.

Dan menariknya, ponsel ini terasa lebih ringan. Jadi anggapan bahwa ponsel lipat membawa dimensi dua ponsel menjadi satu tidak terbukti di sini. Beratnya hanya 239 gram. Bahkan ketika dibandingkan dengan kompetitor pun masih lebih ringan, karena Z Fold5 memiliki berat 253 gram.

Layar yang Tak Sekedar Hadir

Sudah disebutkan di atas, bahwa soal layar, OPPO Find N3 membawa dimensi yang lebih menarik. Terutama saat layar tertutup, kita bisa menggunakan layar luar atau cover display layaknya layar ponsel biasa. Karena ukuran dan aspek rasionya demikian.

Pengguna OPPO Find N3 yang tidak mau terlihat mencolok akan banyak menggunakan layar luar ini dalam penggunaan sehari-hari, dan itu tidak jadi masalah. Anda tidak perlu belajar lagi untuk mendapatkan “feel” yang Anda cari.

Saat layar dibuka, kita akan mendapati layar dengan bentangan 7.82 inci, dengan resolusi 2240 x 2268 pixel. Terasa seperti buku yang terbuka, karena mendekati 1:1 atau bujur sangkar. Mendekati ya, bukan full square.

Sementara saat ponsel tertutup, ada layar cover yang berukuran 6.31 inci, dengan reoslusi FHD+ 2484 x 1116 pixel, atau membawa aspek rasio 20:9.

Kedua layar merupakan layar LTPO3 OLED dengan Dolby Vision yang mendukung refresh rate hingga 120HZ. Dengan kecerahan puncak hingga 2800 Nit sehingga lebih mudah dibaca di bawah terik sinar. Bukan hanya di dalam, tapi juga di luar.

Belum lagi ketika kita masuk ke UI. Kita banyak mengapresiasi bagaimana OPPO dengan ColorOS nya mampu menghadirkan sejumlah fitur menarik terkait dengan optimalisasi layar dalam yang luas.

kiri: Galaxy Z Fold5, kanan: OPPO Find N3

Gesture dan penempatan layar multitasking terasa lebih intuitif. Dimana kita bisa menampilkan 3 jendela aplikasi secara bersamaan, atau disusun berdert ke kanan, dengan lebih rapi dan terasa lebih mengalir.

Demikian juga saat membuka dua aplikasi yang membutuhkan keyboard virtual. Sistem bisa mengenali, mana aplikasi yang aktif dan ketika kita mengetikkan kata di keyboard akan dikenali oleh aplikasi yang dimaksud.

Termasuk hadirnya 3 speaker yang akan efektif ketika kita membuka layar. Audio yang dihasilkan cukup menarik dan mendukung output spatial. Menonton konten jadi akan lebih imersif.

Saat membandingkannya dengan salah satu kompetitor, kami mendapati bahwa multitasking yang dibawa Find N3 lebih bersahabat untuk kami. Dan speakernya hanya dua.

Ponsel Flagship, Kameranya Harus Flagship!

Saat ini, OPPO punya ponsel flagship di seri Find X, yakni Find X6 Pro. Sayangnya produk ini tidak dijual di luar Cina. Layaknya sebuah produk flagship, produk ini membawa kamera terbaik yang dimiliki oleh OPPO dengan sensor 1 inchi, telefoto yang lebih dari sekedar mumpuni dan kerjasama pengembangan dengan Hasselblad.

Meskipun tidak 100% sama, semangat dari ponsel flagship tadi dibawa ke Find N3. Entah bagaimana caranya, fitur tersebut bisa hadir di sebuah ponsel yang secara desain sangat terbatas, yakni foldable.

Terbukti sensor yang dibawa tidak lagi full 1 inch, OPPO melakukan penyesuaian. Tapi selain sensor, semua hal yang flagship tadi telah ditanamkan di Find N3. Tentunya dengan beragam penyesuaian yang bisa dimaklumi.

Sensor utama ponsel ini merupakan sensor berukuran 1/1.43 inchi. Dengan modul 48 MP. Sementara untuk kamera ultra wide membawa sensor lebih kecil, yakni ½ inchi dengan resolusi 48 MP. Tapi yang menjadikannya menarik adalah hadirnya kamera telefoto dengan perbesaran optik hingga 3x dalam resolusi 64 MP. Kalau diperhatikan dengan seksama, terlihat bahwa modul kamera ini mirip dengan lensa periskop di Find X6 Pro. Tapi pihak OPPO tidak secara official menyebutkan demikian.

Dan kembali hadir dengan kerja sama Hasselblad.

Maka tak heran jika kita adu kamera OPPO Find N3 dengan kompetitor, kamera ini mampu menghasilkan foto yang apik, baik untuk skenario low light, maupun perbesaran, dan portrait telefoto yang lebih baik.

Berikut Adu Fitur kali ini, dan bagi Anda yang tertarik, OPPO Find N3 akan segera diresmikan untuk hadir di pasar Indonesia Minggu depan.

ANKER PowerCore PIQ 10K, Bisa Isi Banyak Gadget dalam Sehari

Anker PowerCore PIQ

tabloidpulsa.id – Zaman serba digital seperti saat ini membuat kita semakin banyak memiliki gawai untuk menemani berbagai aktivitas. Tentunya tiap-tiap perangkat tersebut memiliki baterai yang harus diisi ulang agar dapat digunakan dengan maksimal. Namun terkadang, hal tersebut terasa merepotkan.

Sebagian orang bahkan tidak sempat untuk mengisi daya ponsel mereka di tempat kerja, dan terlalu lelah saat sudah tiba di rumah. Keesokan harinya, gadget-gadget tersebut pun dalam kondisi lowbat yang biasanya membuat kelimpungan – apalagi jika ada pertemuan atau acara penting di hari itu.

“Mau bagaimana lagi? Powerbank adalah salah satu ‘jalan ninja’ di antara beberapa solusi yang ANKER sediakan selama ini, seperti charger mobil hingga wireless charger,” ujar Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia. Namun ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih powerbank.

“Bagi yang sensitif harga, ya tentunya harga menjadi yang pertama. Namun jangan asal murah malah bikin bahaya. Ada kok powerbank murah yang aman dan punya kapasitas besar yang real, bukan cuma angka pura-pura. Seperti ANKER PowerCore PIQ dengan daya 10,000mAh,” jelas Ridwan.

Sejatinya, powerbank dari merek yang dikenal di seluruh dunia sebagai produsen aksesoris gaya hidup digital tersebut memiliki harga normal Rp999 ribu. Namun saat ini, ANKER sedang memberikan potongan harga hingga 70% yang membuatnya semakin terjangkau untuk banyak kalangan.

Lalu apa saja keunggulan dari penyimpan daya yang memiliki dua pilihan warna hitam dan putih ini?

Daya Output hingga 12W

Memanfaatkan USB-C, ANKER PowerCore PIQ dapat menghantarkan daya dengan keluaran hingga 12W ke ponsel maupun gawai Anda yang menggunakan USB-C juga. Port USB-C ini sudah bersifat dua arah, artinya bisa untuk mengisi daya sekaligus Anda juga bisa mengisi ulang daya powerbank lewat port ini.

“Sementara itu, tersedia juga sebuah port USB-A untuk mengisi ulang daya lebih banyak perangkat, seperti tablet PC, TWS, bahkan kamera kecil dan headphone Bluetooth,” jelas Ridwan. Namun jika digunakan bersamaan, daya yang keluar juga akan dibagi dua dengan total maksimum 12W.

Teknologi PowerIQ akan memastikan daya yang dialirkan ke perangkat akan “tepat sasaran” sesuai dengan kebutuhan kedua perangkat. Misal Anda sedang mengisi iPhone dengan AirPods secara bersamaan, maka output untuk iPhone akan lebih besar dialirkan ketimbang untuk AirPods.

Kapasitas besar yang dimiliki ANKER PowerCore PIQ – yakni 10,000mAh – membuat Anda dapat mengisi ulang Apple iPad mini 5 sebanyak 1.3x. “Atau bisa digunakan untuk mengisi daya iPhone 14 dari 0% hingga penuh sebanyak 2x,” lanjut Ridwan lagi. Tentu dengan catatan perangkat dalam kondisi mati.

Sementara untuk perangkat lain dengan daya lebih kecil seperti TWS, action cam hingga headphone tentunya akan lebih banyak lagi angka yang didapat. Sehingga ANKER PowerCore PIQ sangat cocok untuk menemani Anda berlibur maupun beraktivitas ke tempat jauh yang agak sulit akses listriknya.

Keamanan berlapis sudah sejak lama disuntikkan pada produk-produk power bank dari ANKER. Sebut saja perlindungan dari arus pendek, pemutusan arus otomatis saat perangkat sudah terdeteksi penuh maupun saat panas melebihi suhu tertentu, hingga keluaran daya yang stabil dari awal hingga akhir.

“Sehingga, stigma bahwa sering menggunakan power bank dapat memperpendek usia baterai maupun ponsel Anda bisa terkikis dengan output yang stabil layaknya menggunakan desktop charger. Jadi jangan ragu, apalagi sedang ada diskon akhir tahun persembahan ANKER,” tutup Ridwan seraya berpromosi.

Khusus di toko resmi ANKER Indonesia, baik di Tokopedia, Shopee maupun gerai fisik yang tersebar di beberapa kota besar, Anda bisa mendapatkan PowerCore PIQ dengan harga spesial Rp299,000 saja. Garansi selama 18 bulan akan melindungi power bank Anda dari kesalahan pembuatan pabrik.

Huawei Buka Penjualan Perdana MatePad 11 PaperMatte Edition

Penjualan Perdana HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

tabloidpulsa.id – Catatan yang ditulis dengan warna monoton cenderung membuat pemiliknya sulit mengingat poin-poin penting yang dibahas, walau ditulis dengan rapi. Sebaliknya, catatan yang disusun dengan kreatif dapat merangsang sisi kreatif otak dalam mengingat dengan cepat dan dalam jangka waktu lama tentang berbagai bahasan yang sedang ditekuni.

Alasan itulah menjadi salah satu yang mendasari peralihan tren masyarakat dalam menggunakan tablet sebagai ‘buku catatan’ yang praktis di tengah pesatnya transformasi digital saat ini.

Kehadiran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menjadi jawaban yang tepat atas kebutuhan terkait melalui gebrakan fitur dan desain yang belum pernah ada sebelumnya. Tablet ini unggul berkat serangkaian teknologi canggih dan terdepan di kelasnya, termasuk layar unik yang bertekstur seperti kertas sekaligus aman bagi mata.

HUAWEI Matepad 11 PaperMatte Edition sudah bisa langsung dibeli dengan harga spesial Rp7.699.000 selama sesi Penjualan Perdana mulai hari ini, 13 November hingga 30 November mendatang. Selama periode Penjualan Perdana, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan bonus aksesoris senilai Rp1.500.000 berupa Huawei Flip Cover dan M-Pencil 2nd Gen.

Pelanggan dapat membelinya melalui HUAWEI Official Store eksklusif di Shopee. Tak hanya itu, terdapat juga cicilan 0% untuk pembelian melalui SPaylater hingga 6 bulan dengan cicilan Rp 1.283.167 per bulan.

Pelanggan juga dapat membelinya secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat.  Tersedia juga promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk. Untuk informasi  lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menjawab tingginya kebutuhan terhadap perangkat yang mampu mengakomodir kebutuhan mencatat di era digital yang serba instandan paperless. Tablet ini didesain sedemikian rupa agar pengguna bisa tetap merasakan sensasi menulis dan membaca dengan akses dan ruang kreasi digital yang sangat luas. Dengan begitu, tablet ini menawarkankemudahan dan kepraktisan  bagi pelanggan dalam menuliskan berbagai hal penting, mulai dari yang berkaitan dengan pekerjaan, ide-ide kreatif, hingga kegiatan journaling.”

Erajaya Gelar Grand Final Erafone National Tournament 2023

Grand Final Erafone National Tournament 2023

tabloidpulsa.idErajaya Digital mengumumkan penyelenggaraan babak Grand Final dari Erafone National Tournament 2023 pada tanggal 12 November 2023 dengan empat tim finalis yang akan memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta lebih.

Turnamen game “Mobile Legends: Bang Bang” yang digelar pada tahun kedua ini juga memberi kesempatan kepada para penonton siaran langsung untuk memenangkan giveaway berupa epic skin permanen dan in-game items dengan total nilai Rp50 juta lebih.

Empat tim yang akan berlaga di babak pamungkas adalah Bat Cave Esports (Banten), Astral Strix Force (Palembang), Kute Avernus (Bandung) dan 4Ever Good ID (Balikpapan). Babak ini akan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Erafone mulai pukul 10.00 WIB di tanggal 12 November.

Erafone National Tournament 2023 diselenggarakan dengan kerja sama MOONTON Games selaku developer resmi game “Mobile Legends: Bang Bang” serta ONIC E-Sports sebagai mitra ekslusif e-sports.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Turnamen nasional ini merupakan bentuk dari komitmen Erajaya Digital dalam mendukung tumbuhnya ekosistem dan industri e-sports di Tanah Air. Berdasarkan laporan “State of Mobile Gaming 2023”, disebutkan bahwa maraknya minat bermain mobile game tidak lepas dari salah satu pendorongnya yakni adopsi smartphone yang terus meningkat seiring tumbuhnya kelas menengah. Untuk itu, kami hadir melalui jaringan ritel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia agar pelanggan setia bisa mendapatkan produk favoritnya secara mudah dan nyaman dengan harga resmi, ditambah perlindungan garansi terpercaya.”  

Turnamen nasional ini digelar sejak bulan Mei 2023, diikuti oleh 128 tim dan diawali dengan babak kualifikasi di 8 kota yaitu Malang, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banten, Bandung, Palembang dan Medan. Total hadiah yang diperebutkan pada ajang Erafone National Tournament 2023 secara keseluruhan mencapai lebih dari Rp200 juta.

VAPE FAIR 2023 Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Jakarta

VAPE FAIR 2023

tabloidpulsa.id – VAPE FAIR 2023, pameran rokok elektrik atau vape terbesar di Asia Tenggara, secara resmi dibuka di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran e-cigarette yang diselenggarakan oleh Pamerindo Indonesia sebagai bagian dari Informa Markets dan Saga Creation ini akan berlangsung selama dua hari pada 11-12 November 2023. 

“Kembalinya event VAPE FAIR ke-8 membuktikan semakin banyak exhibitor, brand, manufacturer, dan vape enthusiast dari seluruh belahan dunia, yang terus berinovasi dan mengembangkan produk vape. Dengan mempresentasikan inovasi terkini, kami percaya VAPE FAIR berpotensi menjadi pameran vape terbesar di Asia,” tutur Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia.

Event tahunan ini didedikasikan guna memenuhi kebutuhan global produsen, pemasok, dan distributor untuk memamerkan ratusan produk rokok elektrik ke ribuan pengecer lokal dan internasional, pedagang grosir, distributor, dan konsumen di Indonesia. Pameran ini digelar pertama kali pada tahun 2014 dan berlanjut hingga 2019, dan sempat terhenti karena pandemi lalu dilanjutkan lagi di tahun 2022.  

Sebagai salah satu negara yang memimpin tren rokok elektrik dunia, Indonesia berkontribusi terhadap pertumbuhan industri vape dengan cara yang paling efisien. Dari hasil survei Global Adult Tobacco Survey (GATS) pada tahun 2021 menunjukkan prevalensi perokok elektrik di Indonesia naik dari 0.3% (2011) menjadi 3% (2021).

Sementara itu, berdasar laporan survei Statista Consumer Insights menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna vape terbanyak di dunia. Tercatat, 25% responden asal Indonesia atau 1 dari 4 responden mengatakan menggunakan vape setidaknya sesekali.

Dikenal sebagai event terbesar di Asia Tenggara, pameran VAPE FAIR ini menarik puluhan ribu pengunjung dengan dukungan berbagai lokal dan pihak internasional, sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi pertumbuhan industri vape di Asia Tenggara. Exhibitor yang berpartisipasi pada VAPE FAIR 2023 mencakup E-Liquid Manufacturer, E-Cig Manufacturer, Mod Manufacturer, Accessories Manufacturer, dan Raw Materials Supplier, yang berasal dari 10 negara (China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Polandia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat).

Sejumlah asosiasi rokok elektrik turut mendukung acara ini antara lain Ends Cigarette Smoke Thailand (ECST), Perkumpulan Produsen Eliquid Indonesia, Asosiasi Konsumen vape Indonesia (AKVINDO), dan Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI).

Sementara itu, industri vape di tanah air juga tak lepas dari peran komunitas yang turut mendukung serta menjadi pelaku dalam perkembangan rokok elektrik. Sebanyak 32 komunitas vape di tanah air ikut memeriahkan gelaran VAPE FAIR 2023.

Selama VAPE FAIR 2023 berlangsung, para pengunjung juga dapat mencoba beragam rasa e-liquid dari berbagai merek vape terkenal di pasar, serta mengikuti aktivitas menarik lainnya. Pengunjung bisa mengikuti serangkaian kompetisi diantaranya MOD Design Competition, Official Merchandise Design Competition, Cloud Chasing Competition, Cloud Tricks Competition, dan Coil Art Competition.

Ajang VAPE FAIR 2023 ini digelar di area indoor JCC seluas 9.226 meter persegi dan dibuka mulai dari 12.00 – 21.00 WIB. Para pengunjung juga akan disuguhi dengan sejumlah atraksi dan hiburan dari para guest star. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa doorprize 2 (dua) buah sepeda motor yang akan diundi di akhir acara.

“Dengan partisipasi 39 brand lokal dan 40 brand internasional, kami menargetkan VAPE FAIR 2023 bisa menjangkau 15.000 pengunjung selama dua hari pameran berlangsung,” tutup Juanita Soerakoesoemah.

Editor's Pick