Home Blog Page 250

realme 11 Series Turun Harga, Berkat Capaian 200 Juta Unit?

realme 11 series Turun harga

tabloidpulsa.id – Baru saja mencapai torehan rekor baru di mana realme telah berhasil mencatatkan 200 juta unit pengiriman smartphone di seluruh dunia hanya dalam 5 tahun sejak realme pertama kali hadir di tahun 2018, realme Indonesia mengumumkan harga baru untuk smartphone populer tahun ini, realme 11 Series. Kini realme 11 Pro 5G (8GB+8GB*|256GB) hadir dengan harga baru Rp4.999.000 dari sebelumnya Rp5.599.000 dan realme 11 (8GB+8GB*|256GB) yang bisa dibeli dengan harga Rp3.299.000 dari sebelumnya Rp3.599.000.

“realme berkomitmen untuk terus melesat ke depan dengan menghadirkan rangkaian produk dan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para pengguna. Komitmen ini serta dukungan yang positif dari para pengguna yang membuat kami terus bertumbuh hingga mencapai tonggak baru dengan 200 juta unit pengiriman ke seluruh dunia. Seiring dengan pencapaian ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengguna di Indonesia yang telah menjadi bagian dari pencapaian yang luar biasa tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, kami ingin memberikan hal yang spesial dengan menghadirkan harga baru untuk smartphone unggulan realme 11 Series, sehingga dapat semakin terjangkau oleh para pengguna, khususnya para anak muda,” sebut Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia.

Keputusan realme dalam menghadirkan harga baru pada realme 11 Series sendiri bukan tanpa alasan. realme 11 Series yang diluncurkan oleh realme di pertengahan tahun ini telah berhasil mendapatkan atensi positif sejak diluncurkan, berkat rangkaian fitur dan teknologi yang ditawarkan pada smartphone ini. Utamanya ada di sektor kamera dan desain, sehingga memberikan diferensiasi produk dengan smartphone lain di segmen yang sama.

Sebagai bagian dari realme 11 Pro Series 5G, realme 11 Pro 5G turut membawa lompatan besar dalam hal fotografi, di mana membawa kamera beresolusi 100MP dengan fitur 2x Lossless Single-lens Zoom. realme 11 Pro 5G mampu menghasilkan foto yang sangat jernih, detail, dan tajam serta dapat diandalkan dalam berbagai kebutuhan. Kegiatan eksplorasi fotografi pada realme 11 Pro 5G juga semakin menyenangkan karena tersedianya pilihan filter atraktif hasil kolaborasi dengan Lonely Planet.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Sunrise Beige dan Astral Black, realme 11 Pro 5G menghadirkan desain mewah di smartphone kelas menengah dengan kehadiran Milan Luxury Design, terinspirasi dari keindahan Kota Milan yang sarat akan fesyen kelas atas.  Bagian bodi belakang pada realme 11 Pro 5G varian Sunrise Beige dilapisi dengan Premium Lychee Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit didukung dengan kehadiran 3D Woven Texture yang turut menambah kesan mewah pada smartphone ini.

realme 11 di lain sisi menghadirkan 108MP ProLight Camera dengan 3x In-sensor zoom, yang menjadikan smartphone ini andal dan dapat diandalkan untuk fotografi. realme 11 juga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto dengan keakuratan warna yang sangat baik. Pesonanya disempurnakan dengan desain yang stylish berkat kehadiran Glory Halo Design. Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Glory Gold dan Dark Glory, realme 11 menghadirkan desain yang berbeda di segmen harganya dengan membawa tren kamera bulat layaknya jam tangan mewah yang memberikan identitas berbeda dari smartphone lain di segmennya.

Harga baru pada realme 11 Pro 5G dan realme 11 menjadikan kedua smartphone ini semakin layak untuk menjadi pilihan tepat bagi para pengguna. realme 11 Pro 5G dan realme 11 dengan harga baru dapat didapatkan di seluruh kanal penjualan resmi realme pada platform online dan offline.

Kunjungi website realme Indonesia di realme.com/id/, serta ikuti akun-akun media sosial resmi realme Indonesia untuk mengetahui program-program serta produk terkini dari realme yang tersedia untuk pasar Tanah Air saat ini.

Tangkal Hoax, TikTok Kombinasikan Teknologi Mesin dan Manusia

tabloidpulsa.id – Isu mengenai hoax (misinformasi) di media sosial, terutama di Indonesia, saat ini menjadi sorotan banyak mata. Apalagi Indonesia akan memasuki tahun politik, yang membuat media sosial dibanjiri informasi yang belum tentu benar dan berpotensi menyesatkan.

Menurut Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), tingkat hoax yang beredar di Indonesia antara Januari hingga November 2023 sudah mencapai angka ribuan. “Menurut data

TurnBackHoax.id, dari Januari hingga November 2023 tingkat hoax untuk isu politik mencapai 53,9 persen. Sedangkan untuk jumlah konten hoax yang beredar mencapai 2.045,” papar Dewi Sari, Strategic Partnerships MAFINDO, dalam acara Workshop Jurnalis yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat) di Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023.

Di kesempatan yang sama, TikTok sebagai salah satu platform hiburan digital terbesar di Indonesia menegaskan bahwa mereka berkomitmen melawan penyebaran hoax di platform, baik terkait pemilu maupun isu-isu hangat lainnya, melalui berbagai upaya dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

“Ada berbagai upaya yang kami lakukan untuk melindungi keamanan pengguna di platform kami, mulai dari sisi TikTok itu sendiri dan juga dari sisi pengguna. Kenapa harus dua sisi, karena untuk memberantas misinformasi tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk MAFINDO yang merupakan salah satu mitra keamanan kami. Dengan mencantumkan akun TikTok MAFINDO di Pusat Panduan Pemilu 2024, MAFINDO membantu kami melawan penyebaran hoax di platform dengan melakukan prebunking, yaitu dengan menyediakan konten-konten edukasi melalui akun MAFINDO di TikTok,” ungkap Anggini Setiawan, Head of Communications, TikTok Indonesia.

Anggini mengatakan, dari sisi TikTok, mereka memiliki tim moderasi yang mengkombinasikan teknologi mesin dan tim moderasi manusia. Kombinasi kedua hal ini penting untuk memberikan konteks lokal terhadap suatu konten dan memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna dijaga dari berbagai sisi.

“Jadi, saat pengguna mengunggah sebuah konten, konten tersebut tidak langsung terunggah. Konten akan melewati beberapa proses moderasi terlebih dahulu, dimulai dari analisis konten secara otomatis. Jika sudah melewati tahapan ini dan tidak terindikasi adanya pelanggaran, maka konten tersebut bisa langsung tayang. Sedangkan jika terkena flagging, nanti akan diteruskan ke moderasi manusia untuk ditinjau ulang. Jika lolos, maka konten akan terunggah. Dan sebaliknya, jika tidak sesuai dengan Panduan Komunitas kami, maka konten tidak akan ditayangkan,” jelas Anggini.

Sedangkan dari sisi pengguna, Anggini juga menjelaskan bahwa pengguna memiliki kendali besar terhadap algoritma TikTok agar konten yang muncul di laman For You sesuai dengan preferensi mereka. Konten yang dihadirkan dalam setiap akun akan berbeda tergantung preferensi unik dari tiap-tiap pengguna. “Dari awal membuat akun, pengguna sudah diminta untuk memilih kategori apa saja yang mereka sukai, sehingga nantinya konten yang disediakan oleh TikTok relevan dengan minat mereka,” paparnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol konten apa saja yang dapat dihindari dengan melakukan beberapa hal, seperti memanfaatkan fitur “tidak tertarik” untuk video yang tidak sesuai minat mereka, melakukan filterisasi menggunakan hashtag (tagar kata kunci), dan jika menurut pengguna konten yang hadir di laman For You sudah tidak sesuai, mereka bisa menggunakan fitur penyegaran feed.

Anbar Jayadi, Outreach & Partnerships, Trust & Safety, TikTok Indonesia, memaparkan lebih lanjut perihal Panduan Komunitas yang harus dipatuhi oleh semua pengguna ketika berinteraksi dan berkreasi di platform tersebut. “Panduan Komunitas merupakan serangkaian norma dan kode etik umum untuk TikTok; termasuk memberikan panduan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menciptakan ruang yang ramah bagi semua orang,” ungkap Anbar.

“Yang melanggar, kontennya kami hapus. Yang melanggar berulang kali, akunnya kami takedown. Dalam konteks tertentu, kami juga dapat melaporkan kepada pihak otoritas, misalnya kasus-kasus serius seperti percobaan bunuh diri, penyiksaan anak, dan lainnya.”

Melalui Panduan Komunitas, TikTok memberikan 7 tema besar panduan, termasuk di antaranya topik keamanan dan kesejahteraan remaja, integritas dan keaslian, keamanan dan keberadaban, aktivitas komersial dan barang yang diatur, kesehatan mental dari perilaku, privasi dan keamanan, serta tema sensitif dan dewasa.

Di tengah banyak isu penting baik di global maupun nasional yang sedang berlangsung, TikTok juga memperkenalkan Dukungan Peristiwa Tragis, di mana para pengguna dapat mencari pertolongan jika melihat konten yang membuat mereka trauma saat menggunakan TikTok. Di Indonesia, TikTok bekerja sama dengan Wahid Foundation sebagai mitra keamanan lokal di dalam Pusat Keamanan untuk Dukungan Peristiwa Tragis.

Menyambut Pemilu 2024 yang akan menjadi pesta demokrasi terbesar di Indonesia, TikTok juga telah meluncurkan berbagai inisiatif dan upaya untuk menjaga integritas pemilu dari hoax. Dua di antaranya yaitu kebijakan dan penegakan aturan, termasuk kebijakan soal Akun Pemerintah, Politikus dan Partai Politik (GPPPA); serta kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait seperti Bawaslu RI, KPU RI dan mitra keamanan.

“Kebijakan GPPPA mengatur akun-akun yang dimiliki oleh pemerintah, politikus, dan partai politik. Akun mereka mendapatkan beberapa pengaturan yang lebih ketat, seperti tidak bisa menggunakan fitur ‘promote’ konten di dalam aplikasi, tidak dapat beriklan di TikTok, sekaligus tidak dapat menggunakan fitur LIVE gift untuk penggalangan dana, dan lainnya,” jelas Anggi.

“Sedangkan kolaborasi bersama Bawaslu dan KPU membantu kami memberikan sumber informasi terkait pemilu yang kredibel dan otoritatif kepada komunitas TikTok di dalam aplikasi. Selain itu kami juga menyediakan kanal pelaporan untuk digunakan oleh Bawaslu. Jadi kalau Bawaslu menemukan konten-koten di TikTok yang bagi mereka merupakan pelanggaran, mereka bisa melaporkan ke kami secara langsung,” papar Anggini.

Selain dua upaya di atas, TikTok juga menghadirkan fitur dan informasi di dalam aplikasi khusus untuk Pemilu 2024, termasuk di antaranya tombol laporkan dan fitur tahu faktanya, dan Pusat Panduan Pemilu 2024. Seluruh upaya TikTok yang holistik ini dikemas dalam kampanye #SalingJaga untuk mengajak pengguna #SalingJaga satu sama lain dari bahaya hoax di platform digital, karena setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam melindungi tidak hanya dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

“Sebagai platform yang inklusif, kami ingin masyarakat Indonesia dapat mengekspresikan diri, berbagi pendapat, atau menjadi bagian dari percakapan yang lebih luas dengan aman di TikTok,” tutup Anggi.

POCO Tawarkan Harga Terekstrem Hemat hingga Rp900 Ribu

POCO X5 Pro 5G Yellow

tabloidpulsa.id – Meski belanja online kian digemari berkat kepraktisannya, bukan berarti berbelanja secara offline sudah ditinggalkan sepenuhnya. POCO juga terus berkomitmen memenuhi keinginan POCO Fans yang masih gemar belanja offline dengan menyediakan smartphone POCO berperforma ekstrem sebelumnya dengan harga terekstrem.

Nah, agar semakin banyak pengguna yang merasakan smartphone performa ekstrem, POCO menggelar promo akhir tahun untuk POCO M5 dan POCO X5 5G. 

Penawaran akhir tahun ini berlaku di seluruh offline store Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone dari tanggal 1 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Keuntungannya pun nggak tanggung-tanggung, pengguna bisa hemat hingga Rp 900 ribu, wuih!

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Di tengah terus berkembangnnya tren belanja online, POCO tetap mendengarkan suara POCO Fans pecinta belanja offline yang menginginkan promo smartphone POCO di toko-toko offline. Maka, POCO menggelar promo akhir tahun untuk pembelian secara offline produk POCO M5 dan POCO X5 5G, yang punya performa paling ekstrem di kelasnya. Dengan penawaran yang nggak kalah ekstrem, hemat hingga Rp 900 ribu, pastinya sayang banget, dong, kalau nggak langsung diserbu.”

Berikut ini rincian penawaran akhir tahun smartphone POCO dengan harga terekstrem:

ProdukHarga NormalHarga Promo di Offline Store
POCO X5 5G 6GB + 128GBRp3.499.000,-Rp2.799.000,-
POCO X5 5G 8GB + 256GBRp3.999.000,-Rp3.299.000,-
POCO M5 4GB + 64GBRp2.099.000,-Rp1.299.000,-
POCO M5 4GB + 128GBRp2.299.000,-Rp1.499.000,-

Indosat Borong Penghargaan World Communications Award 2023

tabloidpulsa.idIndosat meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penghargaan industri telekomunikasi, World Communications Award 2023, pada 22 November 2023 lalu di Maritime Museum, Amsterdam, Belanda.

Indosat meraih dua kategori yaitu Best Network Transformation Initiative dan Total Experience. Pencapaian ini menjadi bukti transformasi jaringan yang inovatif dari Indosat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan menorehkan prestasi di tingkat global.

Kategori Best Network Transformation Initiative diraih atas pencapaian luar biasa Indosat sebagai pelopor keberhasilan jaringan MOCN (Multi Operator Core Network) yang telah 100% terintegrasi hanya dalam waktu satu tahun, lebih cepat dari proyeksi waktu 24 bulan yang telah ditargetkan.

Integrasi yang didukung secara kolaboratif bersama mitra strategis ini telah memperluas jangkauan jaringan ke seluruh area rural dua kali lipat. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Indosat, terhadap keunggulan operasional dan inovasi teknologi dalam lanskap telekomunikasi Tanah Air.

Sementara kategori Total Experience merupakan pengakuan atas pendekatan yang dilakukan Indosat tidak hanya berfokus pada kepuasan pelanggan saja, namun juga meningkatkan pengalaman karyawan, mitra serta regulator.

Lebih dari sekedar fokus pada pelanggan, inisiatif Indosat mewujudkan perpaduan marvelous experience yang selaras dengan semangat Gotong Royong, filosofi Indonesia yang menekankan pada kolaborasi masyarakat dan saling mendukung.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha,  mengungkapkan, “Kami berterima kasih atas pengakuan yang luar biasa ini. Kehormatan menjadi pemenang pada kategori Inisiatif Transformasi Jaringan Terbaik dan Total Experience ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya operator Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan ini membuktikan keyakinan kami bahwa transformasi jaringan yang inovatif dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memberikan layanan terbaik, dan memposisikan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai pemimpin global dalam industri telekomunikasi.”

Rob Thomas, Managing Director of Total Telecom sekaligus Dewan Juri World Communications Award 2023 mengatakan “Kami ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Indosat. Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas upaya perusahaan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis hingga karyawan. Sehingga pada akhirnya dapat membawa dampak signifikan pada kualitas layanan dan juga pengalaman pelanggan.”

Ajang yang sudah eksis selama 25 tahun ini semakin mengukuhkan posisi Indosat sebagai kolaborator utama untuk terus memajukan industri telekomunikasi melalui inovasi serta komitmen kuat dalam memberikan pengalaman terbaik demi mencapai tujuan Indosat yang lebih besar, yakni memberdayakan Indonesia.

Ayoconnect dan Home Credit Indonesia Berkolaborasi dalam Integrasi Direct Debit API

tabloidpulsa.id – Ayoconnect, mengumumkan kolaborasi strategis dengan perusahaan pembiayaan Home Credit Indonesia. Didukung oleh Direct Debit API terbaru dari Ayoconnect, kolaborasi ini hadir untuk mempermudah pelanggan saat menggunakan layanan Home Credit Indonesia yang telah dinikmati oleh lebih dari 6 juta pelanggan.

Fitur Direct Debit adalah sistem pembayaran otomatis yang memungkinkan pelanggan membayar tagihan cicilan secara berkala dengan cara memotong dana secara langsung dari rekening bank (autodebet). Integrasi Direct Debit API Ayoconnect terhadap platform Home Credit Indonesia memungkinkan transaksi yang cepat dan efisien. Pada tahap pertama, kolaborasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna rekening Bank Mandiri dan BRI. 

Lebih lanjut, fitur ini tidak hanya mampu memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu tapi juga memberikan dampak positif terhadap riwayat kredit di masa depan. Fitur yang dapat diaktifkan melalui aplikasi My Home Credit ini juga menghindarkan pelanggan dari denda keterlambatan. 

Kolaborasi untuk meluncurkan fitur Direct Debit yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dengan satu kali verifikasi merupakan wujud dari komitmen penting bagi Ayoconnect maupun Home Credit Indonesia. Dengan Direct Debit API Ayoconnect, Home Credit Indonesia tidak perlu melakukan integrasi satu per satu dengan masing-masing bank yang pada akhirnya akan menghemat waktu dan biaya yang signifikan.

Chiragh Kirpalani, Founder dan COO Ayoconnect, mengatakan, “Setelah implementasi Embedded Lifestyle API Ayoconnect yang sukses sebelumnya, kami sangat senang dapat berkolaborasi kembali dengan Home Credit Indonesia. Kolaborasi kali ini bermaksud untuk memberikan pengalaman pembayaran yang mulus dan efisien kepada pelanggan setia Home Credit Indonesia. Dengan mengintegrasikan Direct Debit API terhadap platform Home Credit Indonesia, kami bertujuan untuk menyederhanakan perjalanan belanja dan membuatnya lebih menyenangkan bagi pelanggan. Tentunya, kami berharap dapat memperluas kenyamanan ini ke lebih banyak pengguna dan mitra di masa mendatang.”


Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, Home Credit Indonesia menandai kolaborasi ini untuk lebih meningkatkan kenyamanan dan keamanan layanan pelanggan dengan menyediakan tambahan opsi pembayaran dalam layanan pembiayaan barang, pembiayaan tunai serta layanan beli-sekarang-bayar nanti (buy-now-pay-later). 

Chief Information Officer, Home Credit Indonesia, Yusron Anas, juga mengungkapkan antusiasmenya dengan menyatakan, “Kami senantiasa mendengarkan pelanggan kami dan memahami kebutuhan mereka secara mendalam. Dedikasi ini merupakan bentuk usaha kami untuk tetap mengedepankan nilai “customer obsession”, dan kolaborasi dengan Ayoconnect ini selaras dengan nilai tersebut. Dengan Direct Debit API yang didukung oleh Ayoconnect, kami menawarkan kemudahan dan keamanan dalam pembayaran cicilan kepada pelanggan kami, yang bisa membantu mereka mengelola pinjaman dengan mudah. Fitur ini juga memungkinkan pelanggan untuk memastikan tidak ada pembayaran angsuran yang terlambat. Kami yakin kemitraan ini akan memperkuat komitmen kami untuk terus membuka kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia melalui aneka layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya. “

Seperti yang disampaikan Chiragh Kirpalani (Founder dan COO Ayoconnect) sebelumnya, selain merampingkan pengalaman pembayaran belanja, Ayoconnect juga berhasil meningkatkan fitur produk dan layanan digital di platform Home Credit Indonesia. Diberdayakan oleh Embedded Lifestyle API Ayoconnect, pelanggan Home Credit Indonesia dapat dengan mudah mengakses berbagai transaksi keuangan. Kolaborasi tersebut telah membuka pintu bagi lebih dari 1.000 penyedia layanan, asuransi, dan lembaga keuangan dalam satu platform.

Jaringan layanan Home Credit Indonesia yang luas menjangkau lebih dari 22.000 titik penjualan secara nasional, mencakup kemitraan dengan beragam peritel terkemuka dan produsen terkemuka seperti Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, dan lain-lain. Melalui layanan keuangannya, Home Credit Indonesia berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan selanjutnya mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara sehat dan berkelanjutan.

Layanan Telkomsel VoLTE Telah Hadir di Seluruh Indonesia

Telkomsel VoLTE

tabloidpulsa.id – Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai digital connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia yang senantiasa konsisten menghadirkan konektivitas digital terdepan melalui ragam produk dan layanan unggulan. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan layanan Telkomsel Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan Telkomsel VoLTE dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital dan mendukung produktivitas kesehariannya melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan melalui kehadiran produk dan layanan yang bernilai tambah, yang kali ini diwujudkan dengan perluasan jangkauan layanan Telkomsel VoLTE di seluruh wilayah Indonesia. Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel yang konsisten memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digital kesehariannya.”

Layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus, menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan dalam mengakses layanan broadband dan teknologi digital terkini. Mengetahui besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, kini layanan VoLTE sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023. Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3% (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1% (YoY).

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE. Telkomsel juga menghadirkan ragam paket telepon 4G VoLTE khusus untuk pelanggan Prabayar dengan harga terjangkau mulai dari Rp 11.500 untuk mendapatkan kuota panggilan telepon hingga 300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif 3 hari. Telkomsel juga menghadirkan paket VoLTE bulanan dengan harga Rp 57.000 yang memberikan kuota panggilan telepon hingga 1.300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif selama 30 hari. Aktivasi fitur VoLTE dan pembelian paket VoLTE dapat dilakukan melalui Aplikasi MyTelkomsel, UMB *888*42#, mitra outlet, dan Call Center/GraPaRI.

“Dengan memperluas jangkauan VoLTE, kami berharap upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan serta produk dan layanan yang customer-centric,” tutup Tuty.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel VoLTE termasuk cakupan jaringan serta smartphone yang mendukung layanan VoLTE dapat diakses di situs www.telkomsel.com/volte.

iQOO 12 Meluncur 7 Desember, Ini Bocoran Speknya

tabloidpulsa.id – iQOO Indonesia sebagai sub-brand vivo, merek smartphone yang berfokus pada performa tinggi, bersiap untuk merilis smartphone flagship terbaru mereka, iQOO 12, dalam sebuah acara peluncuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember mendatang.

Mendedikasikan diri menjadi merek ponsel pintar yang konsisten membawa inovasi termutakhir, dengan tagline “Monster Inside” yang menjadi ciri khasnya, iQOO 12 siap menciptakan gebrakan baru dalam dunia smartphone. Muncul sebagai yang pertama di Indonesia menghadirkan chipset Snapdragon 8 Gen 3, iQOO 12 menjanjikan performa luar biasa untuk membawa pengalaman gaming mobile ke level berikutnya. 

Namun, rahasia iQOO 12 tidak hanya terletak pada kekuatan prosesor. Supercomputing Chip Q1, atau yang lebih akrab kita sebut sebagai “e-sport chip,” menyimpan keajaiban teknologi gaming di dalamnya. Sebuah chip yang telah disesuaikan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pro-player, memberikan pengalaman bermain yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tak hanya itu, iQOO 12 juga memperkenalkan sistem pendinginan dengan 6K Vapor Chamber Cooling System. Kehadiran sistem pendinginan ini merupakan peningkatan dari flagship series sebelumnya iQOO 11. Sebuah peningkatan fitur dan inovasi mutakhir yang menjaga suhu tetap optimal, bahkan saat kita terjebak dalam pertempuran sengit di dunia virtual.

Namun, iQOO tidak hanya memanjakan pengguna dengan kinerja yang luar biasa, tetapi juga dengan desain yang mengagumkan. Dengan kolaborasi dari BMW M Motorsport, iQOO 12 hadir dengan desain yang tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga memberikan kebanggaan kepada para pengguna yang memiliki selera tinggi dan berkelas.

Dan tentu saja, iQOO 12 tidak lupa memanjakan para fotografer dengan kehadiran Periscope Camera. Sebuah kamera dengan kemampuan zoom luar biasa hingga 100x Digital Zoom, membuka mata kita ke dunia yang sebelumnya tidak terlihat.

Namun, seperti setiap kisah epik, rincian fitur, harga, serta penampakan dari iQOO 12 masih menjadi rahasia. Apakah iQOO 12 benar-benar akan menjadi “Monster Inside” yang memimpin industri smartphone? Semua pertanyaan ini akan terjawab pada 7 Desember mendatang, saat iQOO 12 secara resmi akan diungkapkan kepada penggemar di Indonesia. 

Xiaomi Resmi Kenalkan Redmi 13C di Indonesia

tabloidpulsa.idXiaomi kembali menghadirkan inovasi terbaru dari lini Redmi dengan membawa Redmi 13C ke Indonesia pada Kamis, 7 Desember 2023.

Melanjutkan komitmennya dalam memberikan ragam inovasi teknologi yang bisa menjangkau seluruh konsumen Indonesia, Redmi 13C akan membawa Standar Baru Hape Kece dengan menghadirkan fitur NFC pada smartphone entry-level.

Kehadiran fitur NFC dalam Redmi 13C ini membuka peluang baru untuk interaksi digital yang lebih praktis. Fitur ini memungkinkan pengguna menikmati berbagai kemudahan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, seperti pelanggan yang sering menggunakan transportasi publik.

Salah satu manfaatnya adalah kemampuan untuk melakukan pengisian kartu elektronik dengan cepat, memberikan kenyamanan bagi pengguna yang mengandalkan kartu tersebut dalam kegiatan sehari-hari, terutama dalam mobilitas tinggi di kota-kota besar.

Tidak hanya menawarkan fitur NFC, Redmi 13C juga mengusung rangkaian fitur dan teknologi, termasuk layar dan desain yang menarik dan inovatif, kamera dengan performa tinggi, prosesor octa-core yang tangguh, dan kapasitas baterai yang besar. Dengan kata lain, Redmi 13C merupakan smartphone yang menyatukan inovasi, gaya, dan fungsionalitas dalam satu perangkat, menjadikannya sebagai Standar Baru Hape Kece.

Melalui Redmi 13C, Xiaomi terus memperkuat posisinya sebagai pelopor inovasi teknologi pintar dengan mewujudkan komitmen perusahaan dalam memberikan produk berkualitas yang terjangkau kepada konsumen Indonesia.

Nantikan harga dan informasi lengkap terkait Redmi 13C saat peluncuran pada 7 Desember 2023 melalui kanal resmi Xiaomi Indonesia.

OPPO Find N3 Series Jadi Smartphone Resmi UEFA Champions League

tabloidpulsa.id – Setelah resmi meluncurkan perangkat Find N3 Series yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh pengguna di dunia, OPPO meningkatkan euforia dari kehadiran ‘The King of Foldables’ dengan melanjutkan kolaborasinya bersama UEFA Champions League.

Dengan kerja sama ini, maka perangkat Find N3 dan Find N3 Flip menjadi smartphone resmi turnamen bergengsi UEFA Champions League di musim 2023/2024.

Di samping itu, OPPO juga dengan bangga mengumumkan kelanjutan kemitraannya bersama Kaka, sang Juara Dunia 2002 dan pemenang Ballon d’Or 2007. Kerja sama ini semakin memperkuat komitmen OPPO mendorong teknologi terdepan untuk lebih berperan dalam dunia olahraga dan hiburan kelas dunia.

Ricardo Kaka yang dikenal dengan karir sepak bolanya yang luar biasa bersama klub sepak bola AC Milan, mengungkapkan kekagumannya terhadap desain tipis OPPO Find N3 Series yang tampil sangat stylish dan memuji kemampuan kamera Find N3 yang luar biasa saat acara pengumuman kolaborasi OPPO dan UEFA Champions League pada 17 Oktober 2023 lalu.

Perjalanan OPPO di dunia sepak bola dimulai sejak 2015 lalu dengan kemitraannya bersama FC Barcelona, dan sejak Juli 2022 OPPO melakukan kolaborasi besar lainnya dengan turnamen antarklub sepakbola Eropa, UEFA Champions League, yang sangat bergengsi. Dalam kolaborasi ini, Kaka diumumkan sebagai Global Brand Ambassador kemitraan OPPO dengan UEFA Champions League pada bulan Mei 2023, tepat sebelum pertandingan final UEFA Champions League antara Manchester City dan Inter Milan.

Tidak berhenti pada kemitraan global, OPPO Indonesia juga turut menghadirkan Kaka ke tanah air pertama kalinya untuk menyambangi seluruh penggemarnya di Indonesia. Kehadiran Kaka di OPPO Gallery Plaza Indonesia pada 3 Juni 2023 lalu juga mendapatkan berbagai sambutan positif dari para penggemarnya maupun masyarakat Indonesia yang sudah lama menantikan momen ini.

OPPO secara konsisten terus mendorong batasan inovasi teknologi di industri melalui Find N3 Series yang tidak hanya menjadi keajaiban teknologi, tetapi juga sebagai simbol dedikasi OPPO untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia melalui kemitraan strategis dan perangkat yang inovatif.

Canon Luncurkan Printer Bisnis MAXIFY GX2070 dan GX1070 di Indonesia

tabloidpulsa.idCanon melalui PT Datascrip menghadirkan dua seri printer bisnis terbaru, yaitu MAXIFY GX1070 dan GX2070 untuk kebutuhan print, scan, dan copy bisnis kantoran dan bisnis rumahan.

Kedua printer ini memberikan hasil cetak yang cepat dan tahan air, serta dilengkapi dengan beragam fitur yang menunjang berbagai kebutuhan mencetak menjadi lebih efisien dan produktif.

Kedua printer ini mampu mencetak 3000 halaman dokumen penuh warna hanya dengan satu set botol tinta saja. Jika mencetak dengan mode ekonomis, dapat mencetak hingga 4500 halaman berwarna dan hitam putih.

”Kehadiran dua printer ini membuat pekerjaan print, scan, dan copy menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan formulasi tinta pigmen unik yang menggabungkan warna-warna cerah dan kualitas tinta tahan air, pengguna dijamin akan mendapatkan hasil cetak yang tahan lama dan berkualitas, bahkan jika dokumen tidak sengaja terkena tumpahan air,” ujar Monica Aryasetyawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Untuk urusan kecepatan mencetak, kedua printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 15 image per minute (IPM) untuk gambar hitam putih dan 10 IPM untuk mencetak berwarna.

Kedua printer ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pencetakan auto duplex otomatis yang canggih yang dapat mencetak pada kedua sisi kertas dengan mudah.

Sehingga pengguna bisa mengurangi konsumsi kertas dan menghemat waktu proses pencetakan, serta lebih ramah lingkungan dan lebih hemat biaya.

Pada GX2070 juga sudah terdapat fitur Automatic Document Feeder (ADF) cepat yang unggul untuk urusan scan dan copy dokumen dalam jumlah banyak.

Dari segi konektivitas, kedua printer ini sudah dilengkapi dengan konektivitas LAN dan Wi-Fi sehingga pengguna dapat mencetak dengan mudah dan nyaman langsung dari perangkat laptop, smartphone, atau tablet.

Pengguna juga bisa print, scan, dan copy dokumen ke penyimpanan cloud menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY.

Keamanan data dokumen juga ditingkatkan dengan teknologi enkripsi WPA3 dan TLS 1.3 terbaru melalui jaringan nirkabel dengan beberapa titik akses.

Sehingga printer akan secara otomatis mendeteksi kekuatan sinyal dan tingkat keamanan jaringan, sebelum memilih jaringan yang aman untuk mencegah kebocoran data oleh pihak yang tidak diinginkan.

Selain itu, MAXIFY GX2070 juga sudah dilengkapi dengan panel operasi LCD layar sentuh berwarna berukuran 2,7 inci yang dapat dimiringkan, sehingga memastikan navigasi yang intuitif dan memudahkan pengguna saat mencetak.

Demi memenuhi kebutuhan bisnis yang padat, kedua printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 250 lembar.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini dapat menghemat proses pengisian ulang yang sering, sehingga pengguna dapat fokus mencetak tanpa khawatir kehabisan kertas.

Untuk perawatan, MAXIFY GX2070 dan GX1070 memiliki print head dan maintenance cartridge yang dapat diganti sendiri oleh pengguna. Sehingga menghemat waktu pengguna untuk pergi ke service center.

Maintenance Cartridge ini juga dapat diakses dengan mudah dari depan, sehingga printer dapat diletakkan menempel di dinding, bahkan ketika diletakkan di ruang sempit sekaligus menghemat ruang kerja.

PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia, memasarkan Printer Canon MAXIFY GX1070 seharga Rp 10.265.000,- dan Printer Canon MAXIFY GX2070 Rp 11.575.000,-.

Selain itu, tersedia juga Tinta GI-75 Black (Pigment) seharga Rp 399.000,-, Tinta GI-75 Cyan (Pigment) Rp 299.000,-, Tinta GI-75 Magenta (Pigment) Rp 299.000,-, dan Tinta GI-75 Yellow (Pigment) Rp 299.000,-.

Sementara untuk Maintenance Cartridge MCG-05 dibanderol Rp 255.000,-.

Editor's Pick