Home Blog Page 202

Internet BAIK 8 Tingkatkan Literasi Digital Ribuan Pelajar & Guru

telkomsel internet baik series 8

tabloidpulsa.id – Salah satu program CSR Telkomsel, yakni Internet Baik telah memasuki series ke-8. Dalam seri ke 8 ini, Internet BAIK hadir dengan mengusung tema “Empower Creative Generation”, resmi sampai pada puncaknya dengan penyelenggaraan roadshow di kota terakhir yakni Kediri yang diadakan di SMKN 2 Kediri, SMAN 1 Kediri dan SLB Negeri Kandat. Selama gelaran Internet Baik Series 8, Telkomsel berhasil membangun kesadaran literasi digital bagi lebih dari 1.000 pelajar dan guru di Indonesia dengan memberikan pelatihan berupa seminar, workshop dan boothcamp intensif terkait tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital, hingga skill kecakapan kreatif digital untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas.

Inisiatif ini semakin memperkuat komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial perusahaan yang berkelanjutan dalam mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk menanggulangi penyebaran konten negatif dan meningkatkan indeks literasi digital nasional yang sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi SiBerkreasi Kominfo RI, yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia di bidang literasi digital guna mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria mengatakan, “Generasi muda merupakan bagian penting dari Gerakan Nasional Literasi Digital SiBerkreasi yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia. Keberlanjutan Program Internet BAIK Telkomsel dalam mengakselerasi literasi digital di kalangan siswa dan sekolah, serta mendorong pemanfaatan internet dan media sosial secara positif, sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan digital masyarakat guna mengedukasi tentang literasi digital ke berbagai sektor, termasuk  pendidikan. Program ini juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menyebarkan konten positif dan produktif di dunia digital, serta mengajak semua kalangan untuk mencegah potensi dampak negatif dari perkembangan informasi di internet.”

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono, menyatakan “Berdasarkan laporan dari Institute for Management Development (IMD) dalam World Digital Competitive News Ranking 2023, Indonesia menempati urutan ke-45 dari total 64 negara. Hal ini menegaskan bahwa meskipun Indonesia memiliki jumlah pengguna internet yang cukup tinggi, namun tidak semua pengguna internet memiliki literasi digital yang baik. Sebagai leading digital telco service provider di Indonesia yang berkomitmen penuh dalam memberdayakan Masyarakat dengan mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas talenta digital di masa depan, Telkomsel secara khusus menghadirkan Program Internet BAIK yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk berbagi harapan dalam meningkatkan literasi digital generasi muda Indonesia, sebagai langkah untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era transformasi digital.”

Selama pelaksanaan Program Internet BAIK Series 8 sejak Januari 2024, Telkomsel telah menggelar roadshow literasi digital yang telah menjangkau lebih dari 1.000 peserta termasuk para guru/tenaga pendidik, orang tua, komunitas, pelajar, serta siswa/siswi penyandang disabilitas dari SLB setingkat SMA dari 40 sekolah di empat kota, yakni Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri. Tujuan utama program ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam menggunakan teknologi digital secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif (BAIK). Program pelatihan yang dihadirkan antara lain berupa seminar bersama profesional dan praktisi yang berbagi wawasan dan pengalaman mereka tentang tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital serta workshop dan bootcamp kecakapan kreatif digital secara luring dan daring untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas dalam menggunakan ragam platform digital, seperti Adobe Express, E-Repository hingga Figma.

Hingga saat ini, program Internet BAIK Series 8 telah menghadirkan empat seminar literasi digital, 24 kelas onsite training dan 30 online training. Melalui kehadiran ragam pelatihan tersebut, program Internet BAIK telah menciptakan 158 bahan ajar digital yang dibuat oleh para guru dan pendidik, yang mencakup berbagai topik pembelajaran seperti Bahasa Indonesia, Biologi, Fisika, Kimia, dan Geografi. Bahan ajar tersebut memungkinkan siswa dari beragam latar belakang untuk mengakses dan menguasai konten digital dengan lebih mudah. Selain itu, sifat interaktif dari materi pengajaran digital telah meningkatkan dinamika pembelajaran, memungkinkan siswa untuk menjadi pembelajar yang lebih aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Program Internet BAIK juga telah melahirkan 133 prototype Aplikasi Mobile dan Aplikasi Web yang dibuat oleh para pelajar yang mendorong siswa untuk mencoba membuat Prototipe aplikasi yang bermanfaat di masa depan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Internet BAIK telah mencapai banyak hal dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penggunaan teknologi secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (BAIK). Program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 20 ribu pelajar di lebih dari 1.400 sekolah, serta lebih dari 9 ribu guru, orang tua, dan anggota komunitas di lebih dari 240 kota/kabupaten di seluruh penjuru Indonesia, hingga menciptakan lebih dari 1.100 Digital Creative Content, 189 bahan ajar digital dan 165 prototype mobile apps.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program CSR unggulan Telkomsel Internet BAIK Series 8 dapat diakses pada laman internetBAIK.id dan media sosial Internet BAIK.

Mastercard, OPPO Indonesia, dan YCAB Foundation Berkolaborasi

oppo mastercard ycab

tabloidpulsa.id – Mastercard dan OPPO Indonesia hari ini (07/05) mengumumkan penyaluran donasi sebesar lebih dari Rp1,4 miliar melalui kampanye ‘Purchase with Purpose’ yang diluncurkan melalui kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. Selama periode kampanye dari 20 November hingga 31 Desember 2023, Mastercard mendonasikan Rp500.000 untuk setiap pembelian smartphone OPPO menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard di OPPO brand store dan online store. Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menggandakan jumlah donasi menjadi Rp1.000.000.

Hasil donasi akan disalurkan untuk program-program pemberdayaan bagi 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipimpin oleh perempuan di Jabodetabek, untuk meningkatkan literasi digital dan finansial mereka. Pada waktu yang bersamaan, sebesar 25 persen dari hasil donasi digunakan untuk UMKM yang fokus kepada produk halal.

Di Indonesia, lebih dari 64 persen dari total UMKM dipimpin oleh  perempuan dan semuanya memiliki peran vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Kendati perannya yang penting, banyak UMKM yang dipimpin perempuan masih menghadapi tantangan dalam mengakses kapital untuk mengikuti arus bisnis yang terus berkembang. Membekali literasi digital dan finansial kepada UMKM yang dimiliki oleh perempuan menjadi esensial untuk membantu mereka sukses dan tetap tangguh.

Selain itu, dengan sebagian dari hasil donasi diberikan kepada UMKM yang fokus kepada produk halal, inisiatif ini menunjukkan komitmen Mastercard dan OPPO Indonesia untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia, sejalan dengan agenda pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

“Pemberdayaan UMKM perempuan menjadi inti misi YCAB Foundation. Melalui kolaborasi dengan Mastercard dan OPPO Indonesia, kami berhasil memberikan dukungan yang krusial untuk para pengusaha tersebut, memungkinkan mereka mendapat akses ke sumber daya dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di ekonomi masa kini,” ujar Veronica Colondam, Founder and CEO YCAB Foundation.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer, OPPO Indonesia, mengungkapkan, “OPPO Indonesia merasa bangga telah berpartisipasi dalam program CSR dari Mastercard, ‘Purchase with Purpose’. Kami bangga bahwa tiap produk OPPO yang terjual berkontribusi kepada donasi Mastercard yang ditujukan untuk pemberdayaan UMKM Perempuan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh YCAB Foundation. Program ini menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi UMKM perempuan di Jabodetabek, selaras dengan etos ‘Inspiration Ahead’ dari OPPO, menandakan kepercayaan kami kepada masa depan yang menjanjikan, didorong oleh kualitas yang terbaik. Kolaborasi ini bukan hanya kemitraan semata; ini membuktikan komitmen kami bersama untuk membuat dampak positif dalam kehidupan masyarakat dan kami berharap program kolaboratif ini memberikan banyak manfaat bagi banyak orang, serta terus berkembang ke depannya.

Aileen Goh, President Director, PT Mastercard Indonesia, menyatakan, “Mastercard bangga atas kolaborasi dengan OPPO dan YCAB Foundation dalam mendukung UMKM perempuan di Indonesia. Pengusaha perempuan mengambil peran penting dalam memberikan pengaruh positif kepada perekonomian, keluarga, serta komunitas mereka. Kampanye ini menjadi berarti karena telah memfasilitasi Mastercard dan para mitra dalam pemberdayaan UMKM perempuan lewat pembekalan kemampuan dan peralatan untuk mengembangkan bisnis mereka di tengah perubahan yang ada. Dengan memberikan program literasi finansial dan digital, inisiatif ini menunjukkan komitmen Mastercard untuk meningkatkan inklusi finansial dan digital di tengah masyarakat.” Kolaborasi dengan YCAB Foundation memperdalam komitmen Mastercard yang terus berjalan untuk memberdayakan dan mengembangkan komunitas lokal. Kolaborasi ini juga menjadi komitmen global Mastercard membawa 1 miliar individu dan menghubungkan 50 juta UMKM ke ekonomi digital secara global pada tahun 2025.

Soundcore P40i Dibekali Suara 3D, Harga Terjangkau

A3955 Soundcore P40i

tabloidpulsa.id – Pada akhir bulan Maret lalu, Soundcore memperkenalkan produk TWS dengan tipe Soundcore P40i. Produk TWS Soundcore kali ini banyak memberikan beberapa fitur yang mungkin jarang ditemukan pada produk-produk besutan soundcore sebelumnya.

Dibalut dengan finishing yang elegan, earbuds dengan kemampuan peredam bising ini memberikan 4 fitur andal, namun ada yang membuatnya menarik perhatian. Sederhana memang, namun cukup berfungsi dan diharapkan banyak pengguna.

Kotak pengisian Soundcore P40i yang berfungsi sebagai pengisi daya sekaligus menyimpan kedua earbuds ini dapat digunakan sebagai tatakan smartphone sehingga konsumen tidak perlu repot-repot jika ingin melihat tayangan video pada smartphone.

Kecil namun memberikan manfaat yang besar. Begitulah kesan yang bisa di katakana untuk Soundcore P40i. Kita sering merasa repot Ketika ingin menyandarkan smartphone kita jika ingin menonton tayangan video atau melakukan panggilan video.

Soundcore P40i menjawab kebutuhan pengguna dengan memberikan penyangga kecil yang diletakan di bagian dalam kotak pengisian. 

Kita dapat menemukan fitur fisik ini ketika kotak pengisian dalam kondisi terbuka. Pada kotak pengisian terdapat penyangga yang sebelumnya tersembunyi ketika tidak digunakan. Untuk menggunakannya Anda cukup mencukitnya sehingga akan muncul penyangga kecil untuk bagian bawah, sedangkan tutupnya yang terbuka akan berguna untuk penyangga bagian belakang smartphone.

Sehingga kita dapat meletakkan smartphone kita dengan bersandar pada tutup kotak yang terbuka dan di ganjal oleh tatakan yang telah disediakan pada ujung depan kotak. Menarik bukan?

Fitur lainnya adalah Smart Noise Canceling atau peredam bising, fitur yang bisanya bisa kita dapatkan pada produk-produk TWS premium. Untuk dapat memaksimalkan fitur tersebut Kita cukup mengaturnya dengan cara menekannya tombol kecil di ujung pangkal gagang bagian atas selama dua detik, maka suara akan secara otomatis mengubah tingkat kekedapan. Dari suara kedap terhadap bising sampai  menjadi transparan terhadap suara disekitar.

Dalam hal ketahanan daya penggunaan, TWS ini mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan nonstop dengan total pengunaan 60 jam jika mengunakan kotak pengisian. TWS Soundcore P40i juga memiliki fitur Immersive Sound System. Immersive Sound adalah teknologi serupa yang digunakan Apple untuk memunculkan efek suara tiga dimensi sehingga penggunanya dapat merasakan sensasi seolah berada di tengah-tengah kejadian atau panggung.

Teknologi audio ini juga dikenal dengan Sistem Head Related Transfer Function (HRTF). Teknologi ini mampu memanipulasi suara yang dikirim ke telinga dan otak kita agar memunculkan suara yang lebih nyata. Maka dari itu tak heran jika kali ini Soundcore menyematkan penyangga smartphone pada kotak pengisian untuk membantu pengguna menikmati tayangan video.

“Kami mengerti kebutuhan konsumen kami, terutama Gen Z yang saat ini lebih cenderung menikmati tayangan video selain audio, atau bahkan juga main game. Jadi ketika mereka ingin nonton film mereka nggak perlu repot cari tempat penyangga atau membawa penyangga sendiri. Karena kotak pengisian Soundcore P40i dapat digunakan buat penyangga smartphone. Selain itu juga kualitas suara Soundcore P40i yang memiliki immersive audio system mendukung pengguna untuk lebih nyaman Ketika nonton video” Terang Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia.

Yang terakhir namun juga tidak kalah pentingnya, adalah fitur penangkap suara atau mic. Soundcore P40i telah dilengkapi dengan 6 mic active yang berguna agar suara yang dihasilkan lebih jernih Ketika sedang melakukan panggilan telepon. Menangkap suara bising dan menahannya sehingga lawan bicara merasa nyaman Ketika sedang melakukan panggilan. 

TWS Soundcore P40i juga memiliki fitur Multiple Connection, fitur ini memudahkan Anda terhubung dengan dua perangkat sekaligus. Anda dapat menghubungkan Soundcore P40i pada smartphone atau laptop secara bersamaan, atau Anda juga bisa menghubungkan smartphone Anda dengan smartphone lainnya.

Tentunya hal ini memudahkan Anda untuk tetap terhubung tanpa perlu repot-repot memutus salah satu dari perangkat pintar Anda. 

Menarik bukan? Fitur dan juga fungsi yang dimiliki Soundcore P40i. Untuk mendapatkan produk ini Anda bisa mengunjungi official store Soundcore di marketplace ataupun toko online yang ada di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, blibli, Lazada dan juga TikTok Shop.

Untuk harganya sendiri, soundcore membandrol TWS earbuds ini dengan kisaran harga Rp 700 ribuan. Harga yang masih terjangkau bukan? Dengan fitur-fitur yang disematkan pada TWS P40i ini. 

Delegasi Indonesia di CSW ke-68 Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Pengurangan Kemiskinan

Delegasi Indonesia di CSW ke-68

tabloidpulsa.id – Delegasi Indonesia mendorong implementasi kesetaraan pemberdayaan perempuan dan pengurangan kemiskinan pada sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 pada 11-22 Maret 2024, di New York, Amerika Serikat (AS).

Presiden Direktur & CEO PT. XL Axiata Tbk sekaligus Co-Chair W20 Indonesia 2022 Dian Siswarini menghadiri Sidang Commission on the Status of Women (CSW) ke-68 mewakili Indonesia dalam sesi side event Addressing Poverty, Strengthening Institutions and Financing for Women Empowerment, bersama Kementerian PPPA RI dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Dian menyampaikan makalah The Role of Women in Entrepreneurship, yang pada intinya adalah bagaimana menemukan solusi yang dapat dilakukan untuk mendorong pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan guna menekan angka kemiskinan.

Solusi tersebut antara lain berupa  memberikan edukasi dan konsultasi, memberikan kemudahan akses keuangan dan akses supply chain kepada perempuan yang berwirausaha, termasuk pemilik UMKM, sehingga mereka bisa memiliki bekal yang lebih untuk membesarkan usahanya.

“Pemberdayaan perempuan melalui program kewirausahaan diharapkan akan mampu membantu menurunkan jumlah perempuan Indonesia yg hidup di bawah garis kemiskinan. Saya juga memberikan sharing untuk audience dari berbagai negara tentang pencapaian program Sisternet untuk mendukung womenpreneur melalui berbagai kelas, diskusi intensif bersama  komunitas para pemilik usaha, juga berbagai fasilitas tambahan untuk mendukung UMKM perempuan dalam kaitannya dengan inklusi keuangan. Sisternet telah mendukung lebih dari 3.000 UMKM, 1.000 kelas, dan lebih dari 500.000 perempuan Indonesia sudah merasakan manfaat serta #Jadilebihbaik dari program  Sisternet,” lanjut Dian.

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Lenny N. Rosalin mewakili Menteri PPPA, menyampaikan pernyataan Pemerintah Indonesia yang memberikan perhatian serius Indonesia terkait isu pengentasan kemiskinan.

Meski isu kemiskinan memberikan dampak negatif terhadap seluruh masyarakat, baik laki-laki, perempuan, juga anak-anak, tetapi dampak yang lebih besar dan tidak proporsional harus dihadapi oleh perempuan dan anak perempuan.

Oleh karena itu, delegasi Indonesia terus memperjuangkan pengentasan kemiskinan sebagai upaya membebaskan mereka dari kemiskinan dan dampaknya.

Lenny menyampaikan, “Salah satu upaya pengentasan kemiskinan, terutama bagi perempuan dan anak perempuan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia adalah mewujudkan perencanaan penganggaran yang berperspektif gender melalui pengesahan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah”.

Lebih lanjut, Lenny mengatakan, pada 2021, pihaknya telah melakukan revitalisasi kebijakan pengarusutamaan gender dengan menyusun strategi nasional baru untuk memperkuat mekanisme kelembagaan, yaitu: penyusunan Rencana Aksi Kesetaraan Gender; integrasi perspektif gender dalam kebijakan strategis dan sektoral; pengembangan instrumen; peningkatan sumber daya manusia; dan penguatan lingkungan strategis.

“Melalui strategi tersebut, Pemerintah Indonesia telah memasukkan perspektif gender yang komprehensif. Tidak hanya dalam proses perencanaan dan penganggaran, tetapi juga dalam pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, audit, dan pelaporan pertanggungjawaban,” kata Lenny.

CSW sendiri  adalah pertemuan tahunan terbesar PBB mengenai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

Acara tahun ini mengangkat tema ““Accelerating the Achievement of Gender Equality and the Empowerment of All Women and Girls by Addressing Poverty and Strengthening Institutions and Financing with A Gender Perspective” atau “Meningkatkan Pencapaian Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Perempuan dengan Mengatasi Kemiskinan serta Memperkuat Lembaga dan Pendanaan dengan Perspektif Gender”.

Indonesia menjadi salah satu negara yang diundang untuk memberikan Best Practice, diwakili oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), W20 Indonesia dan Profesional-profesional Perempuan yang ahli di bidangnya.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, “Kehadiran Indonesia dalam forum PBB merupakan hal yang istimewa karena PBB memberikan kepercayaan untuk berbagi pengalaman kepada dunia. Indonesia sendiri dalam hal ini diwakili oleh Kowani yang merupakan bagian dari badan dunia ECOSOC (The Economic and Social Council). Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kementerian PPPA telah memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Kowani dalam penyelenggaraan side event ini, dan Ibu Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata yang bersedia memenuhi undangan untuk hadir menjadi narasumber, serta secara konsisten bersinergi mendukung demi kemajuan perempuan Indonesia melalui program Sisternet”.

3 Model Printer Canon imagePROGRAF Pro Series Resmi Tersedia di Indonesia

Canon imagePROGRAF PRO SERIES

tabloidpulsa.id Selain meluncurkan imagePROGRAF GP Series, PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia juga menghadirkan 3 Large Format Printer (LFP) terbaru PRO Series, yaitu imagePROGRAF PRO-526, PRO-546 dan PRO-566.

Ketiga printer ini memiliki teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang mampu menghasilkan kualitas cetak yang tajam dengan gamut warna luas, serta memiliki ketahanan cahaya dan lapisan anti gores, sehingga hasil cetak dapat terjaga hingga waktu yang sangat lama saat disimpan dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Cocok digunakan untuk kebutuhan pencetakan hasil fotografer dengan kualitas tinggi untuk dipamerkan di gallery ataupun kebutuhan lainnya yang membutuhkan kualitas cetak tinggi dengan ketahanan yang lama.

”Kehadiran tiga printer ini, mampu memenuhi keinginan fotografer akan hasil cetak foto yang berkualitas dengan warna cetakan maksimal. Ditambah dengan adanya peningkatan ketahanan terhadap cahaya dan lapisan anti gores, membuat hasil cetak dapat disimpan dalam waktu yang lama. Dengan desain printer yang baru juga membuat pengoperasian saat mencetak menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Marcellinus Lirus – Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Ketiga printer ini hadir dalam ukuran berbeda, PRO-526 berukuran 24”, PRO-546 berukuran 44” dan PRO-566 berukuran 60”. Meski memiliki ukuran yang berbeda, ketiga printer ini dibekali dengan fitur dan prosesor yang sama, yaitu L-COA PRO yang mampu memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi tinggi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi) hanya dalam waktu ±5 menit saat mencetak menggunakan kertas glossy dan ±2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

Teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang dimiliki ketiga printer ini, mampu menghasilkan gamut warna luas yang sangat cocok digunakan untuk mencetak hasil foto berkualitas tinggi menggunakan berbagai jenis kertas. Selain itu, dengan kepadatan warna hitam pekat yang dihasilkan, mampu membuat hasil cetakan yang lebih ekspresif dengan reproduksi warna yang lebih luas di area gelap. Hal ini, juga membuat hasil cetakan menjadi lebih detail dan halus baik saat mencetak menggunakan kertas glossy ataupun semi-glossy.

Di balik kemampuan mencetaknya yang luar biasa, ketiga printer ini memiliki desain penutup gulungan kertas dan penutup tangki tinta tembus pandang baru dengan LED light-on yang semakin memudahkan pengguna untuk memantau hasil cetak, sisa kertas, ataupun sisa tinta secara berkala. Sehingga tak perlu khawatir terjadi kehabisan tinta dan kertas saat proses mencetak.

Selain itu, tersedia juga fungsi Smart Roll Paper Set untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang berfungsi untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas. Fitur ini mampu mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas. Untuk pengoperasian printer, pengguna bisa memanfaatkan panel layar LCD yang terletak di atas bodi printer. Sementara untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan port USB A, USB B dan Wireless LAN yang bisa langsung dihubungkan ke laptop atau PC.

Pengguna juga semakin dimanjakan dengan garansi Print Head sepanjang umur mesin selama menggunakan tinta original dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip. Sehingga, para pengguna bebas leluasa mencetak hasil karya terbaik untuk memanjakan mata para penikmatnya.

PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia memasarkan

  • Canon imagePROGRAF PRO-526 dengan harga Rp76.000.000,- (include PPN)
  • Canon imagePROGRAF PRO-546 dengan harga Rp96.000.000,- (include PPN)
  • Canon imagePROGRAF PRO-566 dengan harga Rp215.000.000,- (include PPN)

OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Q1 2024, Kenaikan Tahunan 15%

Canalys OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

tabloidpulsa.id – OPPO mengumumkan pencapaian terbaru di kuartal 1 2024, dengan menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 21%, menurut laporan firma analis Canalys. Hal ini menandakan kenaikan tahunan yang signifikan sebesar 15% untuk OPPO, menunjukkan pertumbuhan dan popularitas merek yang berkelanjutan di antara konsumen Indonesia.

Keberhasilan OPPO di kuartal 1 2024 didorong oleh beberapa faktor, termasuk peluncuran produk yang inovatif dan menarik, seperti seri Reno11. Seri Reno11, terutama Reno11 F, telah menjadi favorit konsumen karena menawarkan fitur-fitur canggih dengan harga yang terjangkau. Salah satu fitur utama yang menarik perhatian konsumen adalah AI Eraser dan AI Image Smart Matting.

AI Eraser memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi. Fitur ini sangat ideal untuk menyempurnakan foto dan menghilangkan gangguan yang tidak perlu. AI Smart Matting, di sisi lain, membantu pengguna untuk memotong dan mengedit foto dengan mudah, memungkinkan mereka untuk membuat foto yang lebih kreatif dan menarik.

Lebih lanjut mengenai AI Eraser dan AI Smart Matting:

  • AI Eraser:

    • Menghapus objek yang tidak diinginkan dengan mudah dan presisi, seperti orang yang lewat, kabel, atau sampah.
    • Menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi dan menghapus objek dengan sempurna, tanpa meninggalkan bekas atau distorsi pada foto.
    • Ideal untuk menyempurnakan foto perjalanan, foto keluarga, atau foto sehari-hari lainnya.
  • AI Image Smart Matting:

    • Memotong dan mengedit foto dengan mudah, memungkinkan pengguna untuk fokus pada subjek utama.
    • Menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi tepi subjek dengan presisi tinggi, bahkan pada foto dengan latar belakang yang rumit.
    • Memungkinkan pengguna untuk membuat foto yang lebih kreatif dan menarik dengan berbagai pilihan efek dan filter.

Pencapaian OPPO di kuartal 1 2024 merupakan bukti komitmen perusahaan untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif yang memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. OPPO akan terus berinovasi dan menghadirkan produk yang lebih menarik di masa depan untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Datascrip Hadirkan Printer Canon imagePROGRAF GP Series di Indonesia

Canon imagePROGRAF GP SERIES

tabloidpulsa.id PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia menghadirkan 3 Large Format Printer (LFP) terbaru GP Series, yaitu imagePROGRAF GP-526S, GP-546S dan GP-566S yang sudah dilengkapi dengan pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna baru termasuk tinta oranye dan abu-abu yang membuat hasil cetak menjadi lebih menarik dan cerah serta memiliki ketahanan dan lapisan anti gores yang lebih baik. Cocok digunakan untuk mencetak berbagai kebutuhan materi promosi bisnis ataupun percetakan.

Teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna yang dimiliki ketiga printer ini, mampu menghasilkan gambar  menarik dan cerah. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mencetak berbagai materi promosi bisnis mulai dari brosur, poster, hingga banner promosi. Selain itu, seri GP terbaru ini juga telah mencapai cakupan 96% dalam FORMULA PANTONE™ sehingga warna yang dihasilkan menjadi lebih konsisten.

Ketiga printer ini hadir dalam ukuran berbeda, PRO-526S berukuran 24”, PRO-546S berukuran 44” dan PRO-566S berukuran 60”. Meski berbeda ukuran, ketiga printer ini memiliki fitur dan prosesor yang sama, yaitu L-COA PRO yang mampu memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi) hanya dalam waktu ±4 menit saat mencetak menggunakan kertas glossy dan ±2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

”Dengan kehadiran tinta oranye dan abu-abu baru di ketiga printer ini, membuat hasil cetak menjadi lebih cerah dan menarik sesuai dengan standar internasional sertifikasi Pantone. Sehingga mampu memberikan nilai lebih untuk hasil poster atau foto yang dicetak, sekaligus meningkatkan akurasi dan transisi warna yang lebih halus di dalam gambar,” ujar Marcellinus Lirus – Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Dengan desain transparan baru dan tambahan LED light on yang dipasang pada penutup kertas dan kotak tinta, membuat pengguna dapat memeriksa sisa gulungan kertas dan tinta dengan mudah. Sehingga meminimalisir kehabisan tinta atau kertas saat proses pencetakan sedang berlangsung. Selain itu, ketiga printer ini juga dilengkapi dengan sistem penginderaan tinta canggih yang mencegah perubahan warna pada hasil cetak dengan memantau penggunaan tinta secara teratur, agar mampu menjaga kualitas gambar yang dihasilkan.

Tersedia juga fitur Smart Roll Paper Set untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang berfungsi untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas. Sehingga mampu mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas. Untuk pengoperasian printer, pengguna bisa memanfaatkan panel layar LCD yang terletak di atas bodi printer. Sementara untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan port USB A, USB B dan Wireless LAN yang bisa langsung dihubungkan ke laptop atau PC.

PT Datascrip sebagai authorised distributor Canon di Indonesia memasarkan

  • Canon imagePROGRAF GP-526S dengan harga Rp 45.000.000,- (include PPN)
  • Canon imagePROGRAF GP-546S dengan harga Rp 88.000.000,- (include PPN)
  • Canon imagePROGRAF GP-566S dengan harga Rp 195.000.000,- (include PPN)

MediaTek Tingkatkan Kinerja Ponsel dengan SoC Dimensity 9300+

tabloidpulsa.id – MediaTek hari ini (7/5/2024) meluncurkan Dimensity 9300+, cip selular andalan terbaru dalam portofolio Dimensity MediaTek. Dimensity 9300+ menawarkan peningkatan clock speed dan dirancang untuk mempercepat pemrosesan AI generatif pada perangkat, menawarkan dukungan yang lebih luas untuk LLM dan peningkatan kinerja lainnya, dibandingkan Dimensity 9300. 

“Dimensity 9300+ akan membantu kami untuk terus membangun ekosistem yang kaya pada aplikasi AI generatif berkat dukungan LLM yang luas pada cip tersebut serta LoRA Fusion pada perangkat,” ungkap JS Hsu, Corporate Senior Vice President MediaTek. “Guna meningkatkan pengalaman AI ini, Dimensity 9300+ menawarkan kinerja dan penyempurnaan yang mengesankan untuk mempercepat inferensi LLM, sehingga menjalankan token jauh lebih cepat untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik.” 

Memanfaatkan desain All-Big-Core dengan proses TSMC 4nm generasi ke-3, Dimensity 9300+ memiliki satu inti Arm Cortex-X4 yang beroperasi hingga 3,4 GHz, ditambah tiga inti Cortex-X4, dan empat inti Cortex-A720. Dimensity 9300+ juga menawarkan pemrosesan AI dibandingkan generasi sebelumnya berkat teknologi NeuroPilot Speculative Decode Acceleration baru dari MediaTek dalam mesin AI generatif terbarunya. Mesin APU 790 AI yang kuat memungkinkan Dimensity 9300+ tidak hanya mendukung LLM dengan parameter 1B, 7B, dan 13B, dengan skalabilitas hingga 33B, namun juga menjalankan LLM dengan cepat dan efisien. Dengan teknologi NeuroPilot Speculative Decode Acceleration, Dimensity 9300+ dapat menjalankan LLM dengan tujuh miliar parameter dengan 22 token per detik, lebih dari dua kali lipat kecepatan solusi di pasaran lainnya yang kompetitif.

Dimensity 9300+ mengintegrasikan mesin raytracing perangkat keras generasi ke-2 dengan GPU Arm Immortalis-G720, sehingga memberikan pengalaman raytracing yang cepat bagi para gamer pada kualitas 60 FPS yang mulus, dilengkapi dengan efek pencahayaan global standar konsol. Cip ini juga memanfaatkan teknologi HyperEngine terbaru dari MediaTek, yang membawa peningkatan signifikan dalam berbagai aspek video game. MediaTek Adaptive Gaming Technology (MAGT) menawarkan peningkatan efisiensi daya ketika diaktifkan pada game populer, membantu memperpanjang masa pakai baterai dan menjaga perangkat tetap dingin. Selain itu, cip ini mengintegrasikan Network Observation System (NOS) baru dari HyperEngine untuk meningkatkan konkurensi jaringan ganda WiFi/Seluler dan memanfaatkan teknologi prediksi jaringan yang tepat. Bila diaktifkan, MediaTek NOS menawarkan penghematan daya hingga 10% dan penghematan data seluler hingga 25%.

Dengan ISP Imagiq 990 dari MediaTek yang menawarkan pemrosesan RAW 18-bit, Dimensity 9300+ memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dengan kualitas luar biasa, bahkan di lingkungan dengan cahaya redup. Imagiq 990 memiliki mesin video analisis semantik AI bawaan untuk mendukung fitur videografi AI tingkat lanjut termasuk segmentasi 16 adegan dengan pengambilan video real-time. Dimensity 9300+ mengintegrasikan MiraVision 990 dari MediaTek, yang memiliki teknologi AI depth engine yang canggih untuk menyempurnakan konten ponsel pintar.

Dimensity 9300+ ideal untuk berbagai aplikasi AI, yang menawarkan:

  • Dukungan untuk LoRA Fusion dan NeuroPilot LoRA Fusion 2.0 pada perangkat sehingga pengembang dapat dengan cepat memasarkan aplikasi AI generatif baru dengan teks, gambar, musik, dan banyak lagi.
  • Dukungan untuk LLM terbaru termasuk 01.AI Yi-Nano, Alibaba Cloud Qwen, Baichuan AI, ERNIE-3.5-SE, Google Gemini Nano, dan Meta Llama 2 dan Llama 3.
  • Delegasi solusi ExecuTorch untuk ekosistem yang menerapkan inferensi pada perangkat.

Untuk memberikan konektivitas yang cepat dan andal kepada pengguna dalam berbagai skenario, Dimensity 9300+ menyertakan modem 5G R16 yang dirancang dengan teknologi AI situational awareness atau teknologi AI terkait kesadaran situasional. Modem ini mendukung 4CC-CA Sub-6GHz dengan downlink hingga 7Gbps.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai portfolio Dimensity MediaTek, silakan kunjungi: https://i.mediatek.com/mediatek-5g. 

TELKOM, BUMA, dan DANA Dukung Transformasi AI Indonesia bersama Microsoft

Transformasi AI Indonesia Microsoft

tabloidpulsa.id – Di tengah kesibukan lanskap bisnis Indonesia, revolusi digital terus berlangsung. Dengan jumlah penduduk yang melebihi 278 juta jiwa pada pertengahan tahun 2023 dan penggunaan internet yang mencapai lebih dari 200 juta orang, Indonesia berada pada posisi unik untuk menghadapi revolusi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang menjanjikan percepatan pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan proyeksi Kearney, AI memiliki potensi untuk meningkatkan produk domestik bruto (PDB) Indonesia hingga hampir US$366 miliar pada tahun 2030.

Di Indonesia, TELKOM, BUMA, dan DANA, turut mengambil bagian dalam transformasi AI ini. Ketiganya menyadari kemampuan transformatif AI dan telah mengintegrasikannya ke dalam operasi bisnis mereka untuk mendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Dalam acara Microsoft Build: AI Day Jakarta baru-baru ini, pengalaman mereka bersama Copilot for Microsoft 365 dan GitHub Copilot mendapatkan sorotan.

“Sebagai bagian tak terpisahkan dari industri esensial di Indonesia, transformasi TELKOM, BUMA, dan DANA, tidak hanya mengembangkan bisnis mereka, tetapi juga mentransformasi masyarakat dan ekonomi Indonesia secara fundamental. Kami merasa terhormat dapat membantu ketiga mitra kami ini dalam perjalanan transformasi AI mereka, mendemokratisasi AI dan memastikan kemampuannya dapat digunakan oleh semua orang,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

TELKOM: Membuka Babak Baru dalam Dunia Coding

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, menyadari bahwa kode pemrograman yang berkualitas merupakan tulang punggung infrastruktur digital perusahaan. Pada pertengahan tahun 2023, mereka mulai menggunakan GitHub Copilot, tool AI untuk developer yang paling banyak diadopsi di dunia, dan menyediakan alat ini bagi 260 developers di dalam perusahaan.

“Data penggunaan tahap awal menunjukkan bahwa developer kami telah menerima 20-30 persen kode pemrograman yang disarankan oleh Copilot. Tingkat penerimaan ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan terhadap kapabilitas alat ini. Dengan akurasi dan relevansi kontribusi Copilot, para engineer pun menjadi lebih efisien. Tugas-tugas yang dulunya membutuhkan waktu berjam-jam kini membutuhkan waktu yang jauh lebih singkat, sehingga kami dapat menghadirkan perangkat lunak lebih cepat dan merespons permintaan pasar dengan cepat,” jelas Executive Vice President Digital Business & Technology TELKOM, Komang Aryasa.

Temuan ini sejalan dengan analisis GitHub terhadap lebih dari 900.000 pengguna GitHub Copilot yang menunjukkan bahwa kode pemrograman yang disarankan mencapai tingkat penerimaan hingga 30%, dan akan terus meningkat seiring dengan semakin terbiasanya para developer dengan alat ini.

GitHub Copilot telah merevolusi proses pengembangan TELKOM dengan menyarankan potongan kode, mengoreksi syntax, dan bahkan mengusulkan solusi yang dioptimalkan. Terbebas dari tugas-tugas biasa, para developer TELKOM sekarang dapat menyalurkan energi mereka untuk memecahkan masalah logika yang rumit dan memainkan peran penting dalam memupuk persatuan digital.

BUMA: Menggali Efisiensi dan Keberlanjutan

Sebagai salah satu kontraktor pertambangan terbesar di Indonesia, BUMA sangat memahami pentingnya produktivitas. Tenaga kerja mereka yang berjumlah hampir 12.000 karyawan tersebar di berbagai departemen yang ada di 11 lokasi pertambangan, masing-masing dengan peran dan kebutuhan yang unik. Untuk mengoptimalkan alur kerja dan meningkatkan produktivitas, BUMA beralih ke Copilot for Microsoft 365 dan menyediakan alat ini bagi 100 karyawan; memprioritaskan karyawan yang membutuhkan penggunaan alat kolaboratif secara intensif di tahap awal penggunaannya.

“Ini adalah bentuk transformasi yang kita saksikan sekarang, dengan hadirnya alat bertenaga AI di lingkungan bisnis. Serupa dengan bagaimana mesin ketik berevolusi menjadi pengolah kata atau word processors, teknologi Copilot menetapkan standar baru terkait bagaimana kita berinteraksi dengan data dan menjalankan tugas. Alat-alat ini terintegrasi secara mulus dengan aplikasi-aplikasi yang penting bagi kami, mengotomatisasi tugas-tugas yang repetitif, mengoreksi kesalahan, dan membantu menemukan fitur-fitur dalam aplikasi yang tidak kami ketahui sebelumnya. Alat-alat ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan kualitas pekerjaan kami secara keseluruhan—mulai dari menyempurnakan rumus dalam spreadsheet hingga memastikan ketepatan tata bahasa dalam dokumen, serta meningkatkan koherensi estetika presentasi,” jelas Edwin Rene Asparsayogi, IT General Manager, BUMA.

Setelah dua bulan mencoba, Copilot for Microsoft 365 telah menjadi pendamping yang menjanjikan bagi tenaga kerja BUMA.

“Menggunakan alat bantu yang didukung Copilot seperti melangkah ke era baru dalam bekerja di mana efisiensi dan akurasi ditingkatkan secara signifikan. Seperti halnya kebanyakan orang masa kini menggunakan word processors, kita mungkin akan merasa sulit untuk bekerja tanpa bantuan alat cerdas seperti ini di masa depan,” tambah Edwin.

Selagi BUMA menggali kemampuan generative AI lebih dalam dan menemukan fitur-fitur baru, BUMA siap untuk mendapatkan nilai maksimal dari perangkat digitalnya. Peluangnya terbuka lebar – mengoptimalkan kegiatan operasional berdasarkan data dapat membantu perusahaan mengurangi jejak lingkungan dan berkontribusi pada praktik-praktik berkelanjutan, seperti yang tercermin dalam upaya perusahaan baru-baru ini untuk mendiversifikasi portofolionya ke komoditas yang lebih rendah karbon.

DANA: Layanan Keuangan dengan Kecepatan AI

DANA, perusahaan teknologi finansial Indonesia dengan lebih dari 180 juta pengguna, telah menjadi yang terdepan dalam solusi pembayaran digital. Terbaru, mereka mengintegrasikan kapabilitas AI untuk berinovasi dan mewujudkan visi mencapai inklusi keuangan.

Mengakui kemunculan Generative AI, Norman Sasono, Chief Technology Officer, DANA, mengatakan, “Kami percaya AI dapat memperluas kemampuan individu, meningkatkan produktivitas, dan pada akhirnya membantu mewujudkan pembayaran dan layanan digital yang inklusif.”

DANA merupakan salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan inisiatif ‘AI Everywhere’ di Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menghadirkan pembayaran serta layanan digital yang dapat dijangkau oleh semua orang. Sebagai bagian dari inisiatif ini, DANA telah mengintegrasikan Copilot for Microsoft 365 untuk mengotomatisasi tugas-tugas pembuatan konten dan menyederhanakan pengelolaan email.

Menurut Norman, “Copilot for Microsoft 365 telah meningkatkan efisiensi komunikasi di dalam perusahaan secara signifikan. Saya pribadi telah merasakan manfaat karena berkurangnya waktu yang dihabiskan untuk berurusan dengan email. Dengan efisiensi waktu yang tinggi ini, kami dapat lebih fokus pada perencanaan strategis, sehingga kami dapat mengambil keputusan yang lebih baik dan berkontribusi pada kesuksesan kami.”

DANA baru-baru ini juga memanfaatkan Azure OpenAI Service untuk meningkatkan teknologi chatbot digitalnya, DIANA. Implementasi ini telah menghasilkan respons dan prediksi yang lebih akurat, sehingga meningkatkan interaksi dan kepuasan pelanggan, memfasilitasi lebih banyak transaksi keuangan, dan memberdayakan lebih banyak individu untuk berkontribusi pada perekonomian.

OPPO Ajak Penggemar Bola Rasakan Langsung Keajaiban UCL

oppo uefa champions league UCL 2024

tabloidpulsa.id – Sebagai mitra resmi UEFA Champion League (UCL) 2024, dan jelang partai final yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London, Inggris, OPPO turut berpartisipasi dalam memberikan pengalaman bagi penggemar sepak bola Indonesia melalui sejumlah program menarik dan aktivitas seru. Kabar ini kami terima dari OPPO Indonesia beberapa saat lalu dan berikut isi informasi selengkapnya.

OPPO dengan bangga mengumumkan kemitraan strategisnya sebagai partner resmi UEFA Champion League 2024, kemitraan ini akan membawa euforia dan semangat turnamen sepak bola bergengsi dunia ke Indonesia. Dengan menggandeng UEFA Champion League, OPPO melanjutkan komitmennya dalam menginspirasi sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para penggemar sepak bola Indonesia melalui berbagai program menarik dan aktivitas seru untuk merayakan semangat olahraga.

“Kami sangat antusias mengumumkan kerjasama dengan UEFA Champion League sebagai partner resmi di tahun 2024. Melalui kolaborasi ini, kami berkomitmen membawa berbagai kegiatan menarik yang menginspirasi sekaligus membawa euforia pertandingan sepak bola kelas dunia kepada masyarakat Indonesia, sebagaimana sejarah yang sukses diukir OPPO pada tahun lalu dengan kunjungan eksklusif Ricardo Kakà  ke Indonesia.” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Untuk memeriahkan pertandingan liga bergengsi UEFA Champion League, OPPO membawa euforia ini ke tanah air melalui instalasi khusus UCL di OPPO Gallery Plaza Indonesia dan Gandaria City. OPPO memamerkan collaboration wall bertemakan sepakbola yang menampilkan berbagai merchandise resmi dari UEFA Champion League berupa Backpack, Tumbler, Scarf, hingga Jersey.

OPPO juga mengundang penggemar sepakbola dan seluruh masyarakat untuk menunjukan kemampuan terbaiknya melalui sundulan dengan bola setinggi 2 meter untuk menorehkan skor sebanyak mungkin melalui instalasi #WhatAHeader Challenge. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam #WhatAHeader challenge selama periode 1 Mei hingga 8 Juni 2024 dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Kunjungi #WhatAHeader booth di OPPO Gallery dan coba lakukan sundulan pada bola yang tersedia
  2. Ambil video atau foto saat kamu menyundul bola kemudian post di Instagram Feed.
  3. Tandai akun @OPPOIndonesia dan satu orang temanmu pada caption. Gunakan tagar #WhatAHeader dan sertai dengan caption yang kreatif
  4. Follow akun Instagram @OPPOIndonesia dan tunggu pengumuman pemenang pada 11 Juni 2024

Setiap pengunjung yang berpartisipasi dalam tantangan ini dengan mengunggah keseruan saat mencetak skor di #WhatAHeader Challenge akan berkesempatan untuk mendapatkan OPPO Enco Buds2. Peserta dengan unggahan konten Instagram Reels terbaik akan mendapatkan hadiah OPPO Pad Air dan peserta yang berhasil mencetak skor tertinggi akan memenangkan hadiah utama Jersey eksklusif bertanda tangan pemain legendaris UCL.

Konsumen juga akan mendapatkan keuntungan Exclusive Gift Box berupa Jersey, Scarf and Tumbler Official UEFA Champion League untuk setiap pembelian tipe Find dan Reno Series selama periode, khusus di OPPO Gallery. Bagi pembelian secara daring, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa UEFA Champions League Official Backpack untuk setiap pembelian perangkat OPPO A98 5G di OPPO Indonesia Official Store di Shopee mulai tanggal 5 Mei hingga 8 Juni 2024.

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk terus memantau media sosial OPPO Indonesia, karena akan ada banyak aktivitas menarik dan kejutan lainnya yang akan kami hadirkan bersama UEFA Champion League. Bersama-sama, kami akan menciptakan momen-momen bersejarah yang akan dikenang oleh penggemar sepakbola Indonesia,” tutupnya.

OPPO juga membawa keseruan kompetisi sengit antar klub bola Eropa papan atas ke tanah air melalui acara eksklusif nobar pertandingan Final yang akan digelar di OPPO Gallery dan OPPO Experience Store di Indonesia. Nantikan berbagai kejutan menarik yang akan dibawakan dari kolaborasi antara OPPO dan UEFA Champion League. Pantau terus sosial media resmi OPPO Indonesia untuk mengetahui informasi terbaru tentang kolaborasi ini dan keuntungan eksklusif Exclusive Gift Box UEFA Champion League: https://www.instagram.com/oppoindonesia/

Editor's Pick