Home Blog Page 165

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Penjualan Brand Lokal Melonjak 5x Lipat Berkat Fitur Live Streaming

Shopee 9.9 Super Shopping Day

tabloidpulsa.id – Brand lokal dan UMKM kembali menggunakan momentum kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Periode kampanye belanja online yang sudah sangat familiar bagi banyak pengguna e-commerce di Indonesia ini terbukti membantu peningkatan penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye. 

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini pun merata dirasakan oleh Penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang turut mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat. Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia.”

Rangkaian Fitur Interaktif Hadirkan Peluang Inklusif Bagi Ekosistem untuk Bertumbuh

Shopee 9.9 Super Shopping Day memberikan wadah bagi Penjual, Pembeli, dan pencipta konten untuk bertumbuh.

Penjual menyambut momen ini dengan antusias sambil memberikan layanan terbaik, pencipta konten berlomba untuk menghadirkan konten terbaik yang juga membantu meningkatkan penjualan, dan konsumen yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.

Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain itu, kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas.

Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.

Antusiasme dalam menggunakan Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.

“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee. Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee.” tutup Monica.

Maybank Umumkan Investasi Strategis di Grup Modalku

Modalku LOTTE Grosir

tabloidpulsa.id – Maybank mengumumkan investasi strategis di Grup Modalku, platform pendanaan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Sehubungan dengan investasi ini, Maybank akan mengeksplorasi sinergi kolaboratif dengan Grup Modalku untuk mendorong inklusivitas dan menjembatani kesenjangan pendanaan masyarakat luas.

Transaksi ini merupakan investasi perdana dalam inisiatif terbaru di Maybank untuk secara strategis berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan yang terdepan dalam teknologi digital di ASEAN.

Investasi ini merupakan bagian dari pendekatan Maybank untuk mempercepat inovasi dalam melayani komunitas UMKM.

Hal ini sejalan dengan strategi M25+ Maybank, yang bertujuan untuk mempercepat digitalisasi melalui pengelolaan ekosistem di dalam dan di luar sektor perbankan.

Didirikan pada tahun 2015, Grup Modalku adalah perusahaan teknologi finansial berskala regional yang berfokus pada pendanaan UMKM.

Sejak didirikan, Grup Modalku telah menyalurkan lebih dari Rp 63 triliun dalam bentuk pendanaan bisnis, memberikan dampak positif kepada lebih dari 100.000 bisnis di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Di Indonesia, Modalku merupakan salah satu pionir platform pendanaan digital yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dato’ Khairussaleh Ramli, President & Group CEO Maybank, mengatakan, “Maybank secara konsisten mendukung usaha kecil dan menengah, yang merupakan tulang punggung ekonomi ASEAN. Investasi kami di Grup Modalku menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan, sejalan dengan tujuan kami yaitu Humanising Financial Services. Dengan memanfaatkan keahlian perbankan kami bersama platform digital Grup Modalku yang inovatif, Maybank berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem UKM yang kuat dan memastikan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua.”

Country Head Modalku, Arthur Adisusanto, mengatakan, “Suatu kehormatan bagi kami atas dukungan dari Maybank, yang mencerminkan komitmen bersama untuk melayani UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kolaborasi ini menguatkan komitmen kami untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani dan menghadapi tantangan dalam manajemen arus kas, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pelaku usaha mencapai potensi bisnis mereka.”

Ini Perbedaan Harga dan Fitur Semua Varian iPhone 16 Series

iPhone 16 perbedaan varian fitur

tabloidpulsa.id – Apple Event tanggal 9 September kemarin menjadi ajang pengumuman hadirnya ponsel baru iPhone, yakni iPhone 16 Series. Terdiri dari 4 varian, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Dicanangkan untuk mulai dijual 20 September nanti, seperti biasa Apple memberikan 4 pilihan varian ponsel yang dibedakan dari ukuran, dukungan chipset dan juga kualitas kamera. Makin mahal, maka varian tersebut akan semakin besar dan makin lengkap fiturnya.

Perbedaan Chipset

Bedanya, tahun ini Apple menyematkan chipset baru di keempat varian. Yakni chip A18 untuk iPhone 16 dan 16 plus, dan chip A18 Pro di iPhone A16 Pro dan A16 Pro Max. Pasalnya chip ini didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan pengalaman AI yang bakal dijadikan fitur kunci pada iPhone 16 Series, yakni Apple Intelligence.

Bedanya, untuk iPhone 16 dan 16 Plus, GPU yang dibawa hanya memiliki 5 Inti. Sementara di iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max, GPU ny aterdiri dari 6 Inti. Perbedaan ini menunjukkan bahwa varian Pro dan Pro Max mampu memiliki performa grafis yang lebih baik, meskipun kita belum tahu sesignifikan apa.

Perbedaan Layar

Perbedaan lain yang bisa dilihat adalah pada sektor layar. iPhone 16 dan 16 Plus, diketahui membawa layar lawas berbeda ukuran. Di mana iPhone 16 membawa layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.1 inci sementara iPhone 16 Plus juga membawa layar yang sama dengan ukuran 6.7 inci. Keduanya hanya memiliki refresh rate standar yakni 60Hz.

Bandingkan dengan iPhone 16 Pro dan Pro Max. Kedua ponsel ini membawa layar terbaru yakni LTPO Super Retina XDR OLED dengan fitur ProMotion yakni refresh rate tinggi 120Hz. Bedanya di iPhone 16 Pro ukuran layar adalah 6.3 inci, sementara di Pro Max mencapai 6.9 inci. Alias terbesar di antara varian yang ada.

Perbedaan Kamera Belakang

Seperti biasa, Apple menyematkan hanya 2 kamera di bagian belakang ponsel varian iPhone 16 dan 16 Plus. Dan 3 kamera untuk varian iPhone 16 Pro dan Pro Max. Menariknya, spesifikasi masing-masing kamera di 2 konfigurasi ini benar-benar berbeda.

Meskipun membawa resolusi kamera utama yang sama, yakni 48MP, kamera utama di iPhone 16 dan 16 Plus memiliki bukaan f/1.6, lebih besar dari bukaan kamera utama di iPhone 16 Pro dan Pro Max yakni f/1.8.

Sementara satu lagi kamera di iPhone 16 dan 16 Plus adalah kamera ultrawide dengan resolusi 12MP dengan bukaan f/2.2. Di sisi lain kamera ultrawide iPhone 16 Pro dan Pro Max membawa resolusi yang jauh lebih besar yakni 48MP dengan bukaan yang sama f/2.2.

Dan khusus iPhone 16 Pro dan Pro Max ada satu lagi kamera telefoto 12MP dengan bukaan f/2.8, setara dengan lensa 120mm dan mendukung optikal zoom hingga 5x perbesaran.

Perbedaan Harga

Akhirnya, keempat varian ponsel Apple terbaru ini memiliki perbedaan harga. Sesuai dengan pengumuman di video Apple Event kemarin, berikut adalah harga keempat varian iPhone 16 series dalam USD.

iPhone 16 dijual dengan harga 799 USD, iPhone 16 Plus 899 USD, iPhone 16 Pro 999 USD dan iPhone 16 Pro Max di harga 1199 USD. Selain keempat perbedaan di atas, tidak ada perbedaan yang signifikan. Mulai dari desain dengan tombol kamera yang terdedikasi, sebenarnya bukan tombol sih, tetapi area haptic. Lalu ada software yang relatif seragam dengan Apple Intelligence, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kualitas audio dan video, baik untuk playback maupun creation.

ZTE x Smartfren Terapkan Komputasi RAN Berbasis Native-AI

ZTE Smartfren komputasi RAN berbasis AI

tabloidpulsa.id – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi terkemuka di dunia, bersama dengan Smartfren, perusahaan telekomunikasi dan TIK terkemuka di Indonesia, telah berhasil dalam penerapan komersial komputasi RAN berbasis Native-AI, yang menghasilkan peningkatan pengalaman pengguna sebesar 15% dan peningkatan trafik jaringan sebesar 5%.

Dengan perkembangan pesat dari aplikasi layanan, jaringan seluler menghadapi tantangan yang lebih dari sekadar menangani koneksi yang masif. Menyediakan pengalaman pengguna yang berbeda, seperti throughput tinggi untuk video HD dan latensi rendah untuk online game, memerlukan strategi jaringan yang memperhatikan aplikasi layanan tertentu. Hal ini mendorong percepatan integrasi kecerdasan buatan ke dalam sistem RAN.

Komputasi RAN ZTE berbasis Native-AI mengintegrasikan komunikasi dan komputasi langsung di base station, sehingga memaksimalkan potensi infrastruktur jaringan. Sebagai elemen jaringan yang paling dekat dengan pengguna, komputasi RAN ZTE mencapai tingkat efisiensi yang luar biasa dengan mengalokasikan sumber daya radio secara tepat sesuai dengan kebutuhan layanan dan kapabilitas terminal, memastikan pengalaman pengguna yang optimal untuk berbagai aplikasi.

“Keberhasilan penerapan komputasi RAN ini menandai tonggak penting dalam integrasi AI dengan jaringan seluler. Memperkenalkan IT RAN ke dalam infrastruktur jaringan seluler akan menciptakan peluang baru berupa peningkatan efisiensi data yield. Teknologi ini juga dapat mendukung peluang peningkatan loyalitas pelanggan dan memicu peningkatan traffic layanan data karena pengalaman internet mereka terasa lebih optimal,” jelas Shurish Subbramaniam, CTIO PT Smartfren Telecom Tbk. “Di era 5G, komputasi RAN ZTE akan memainkan peran penting dalam mengoptimalkan Total Cost of Ownership (TCO),” tambahnya.

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia, mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan Smartfren, ZTE terus mendorong inovasi dalam jaringan nirkabel, mengubah inovasi ini menjadi solusi yang menarik untuk perjalanan transformasi digital Smartfren.” Ke depan, ZTE akan terus berkolaborasi dengan Smartfren dalam inovasi dan transformasi digital. Melalui kerjasama strategis ini, ZTE dan Smartfren akan mengubah lanskap digital dan berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan digital serta ekonomi digital yang lebih luas.

Ajaib Kripto: Bitcoin Melonjak  Setelah Penurunan Besar

Ajaib Kripto Bitcoin

tabloidpulsa.id – Menurut pantauan Ajaib Kripto minggu lalu, Bitcoin (BTC) mengalami penurunan tajam sebesar 9% jatuh ke level $52,598, yang merupakan performa mingguan terburuk sejak Agustus 2023.

Penurunan ini mencerminkan volatilitas yang tinggi dalam pasar kripto dan kekhawatiran investor terhadap ketidakstabilan pasar.

Di Amerika Serikat, 11 spot Bitcoin ETFs mengalami net outflow $706 juta selama minggu lalu menurut data SoSo Value.

Sementara itu, Bitcoin ETF spot telah mengalami outflow sepanjang delapan hari perdagangan dimulai pada 27 Agustus – 6 September dengan net outflow sebesar hampir $1,2 miliar, menandai urutan penarikan terpanjang sejak peluncurannya pada 10 Januari. 

Meski demikian, awal pekan ini Bitcoin dibuka cerah, pemulihan ini mencerminkan respons pasar terhadap ekspektasi makroekonomi dan kebijakan moneter.

Menurut pantauan Ajaib Kripto pada malam Senin (9/9/2024), Bitcoin menunjukkan pemulihan kecil, melonjak 5% untuk kembali ke level $57.000 dan pagi ini Selasa (10/9/2024) pukul 09.00 WIB BTC bertengger di level $56.890.  

Acara makroekonomi mendatang minggu ini juga akan menentukan nasib harga BTC dan altcoin. 

Tahun ini, acara makroekonomi telah sangat mempengaruhi aset-aset ini karena investor terus menilai kepercayaan mereka terhadap aset berisiko ini berdasarkan kinerja ekonomi AS. .

Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) dijadwalkan untuk merilis CPI Agustus pada hari Rabu, 11 September.

Pada bulan Juli, inflasi secara tahunan melunak menjadi 2,9% dari 3% pada bulan Juni, sebuah perubahan yang meningkatkan kinerja Bitcoin. 

Pelaku pasar saat ini memperkirakan inflasi CPI akan turun lebih jauh menjadi 2,6% YoY, yang bisa memperkuat kekuatan Bitcoin jika terealisasi.

Core CPI, yang mengecualikan item yang fluktuatif seperti makanan dan energi, diperkirakan akan sama dengan periode sebelumnya menjadi 3,2%YoY pada bulan Agustus.

Baik CPI maupun core CPI diperkirakan menunjukkan pertumbuhan bulanan sebesar 0,2% MoM  untuk bulan Agustus.

Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha mengatakan, “Secara teknikal, Bitcoin (BTC) saat ini berpotensi menguji kembali area resistance di $57.000. Jika berhasil menembus resistance tersebut, BTC bisa menuju ke MA-20 di sekitar $58.830, dengan target selanjutnya di kisaran $61.000 – $62.000, asalkan angka inflasi sesuai atau lebih rendah dari ekspektasi pasar. Namun, jika data inflasi lebih tinggi dari ekspektasi, BTC berpotensi mengalami penurunan kembali dari resistance $57.000, dan bisa melemah ke sekitar $55.000.”

Selain memberikan wawasan tentang keadaan ekonomi AS saat ini, data inflasi ini juga akan menunjukkan langkah-langkah apa yang mungkin diambil oleh Federal Reserve AS dalam pertemuan FOMC yang akan datang antara 17 dan 18 September mendatang.

Saat ini, Fed diperkirakan akan memangkas suku bunga, yang dapat memberikan kelegaan bagi pasar saat investor semakin percaya diri untuk berinvestasi di Bitcoin dan saham kripto. 

Menurut Alat FedWatch CME, pedagang memprediksi ada peluang 73% bahwa Fed AS akan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) sementara ada peluang 27% bahwa mereka akan memangkas suku bunga sebesar 50 bps.

Redmi 13 Turun Harga, Xiaomi Hadirkan Produk AIoT Terbaru

Redmi 13 Turun Harga dan Produk AIoT Terbaru

tabloidpulsa.id – Xiaomi kembali menghadirkan penawaran spesial bagi para Xiaomi Fans dan konsumen Indonesia yang telah setia memberikan dukungannya kepada Xiaomi selama ini.

Dengan upaya untuk memberikan harga terbaik, Xiaomi memberikan penawaran menarik berupa harga lebih hemat untuk Redmi 13, salah satu smartphone all-rounder dan populer di kelasnya. 

Redmi 13, smartphone entry-level dari Xiaomi yang telah diluncurkan pada bulan Juni 2024 lalu, kini turun harga jadi lebih hemat mulai dari Rp1.799.000.

Dengan penawaran spesial  ini, diharapkan konsumen dapat merasakan kecanggihan Redmi 13 melalui berbagai fitur menarik untuk membuat hasil jepretan mereka #AutoGlowUp. 

Redmi 13 merupakan seri Redmi yang pertama kalinya membawa resolusi kamera 108MP.

Dengan kamera 108MP yang menjadi unggulan, Redmi 13 memastikan setiap gambar yang dihasilkan akan menjadi lebih hidup.

Jika konsumen membutuhkan foto dengan jarak pandang yang lebih dekat, Redmi 13 dilengkapi juga dengan 3x In-sensor zoomyang membuat gambar yang dihasilkan tetap detail saat pengambilan dari jarak jauh.

Memiliki kapasitas yang besar untuk menyimpan foto, video, maupun aplikasi, Redmi 13 dihadirkan dengan 8GB+8GB RAM hingga 256GB ROM tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Performa semakin kencang berkat prosesor MediaTek Helio G91-Ultra. 

Selain itu, Redmi 13 merupakan produk pertama dalam seri Redmi yang langsung menyertakan Xiaomi HyperOS untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih lancar.

Selain itu, di September ini Xiaomi juga turut memperkenalkan AIoT terbarunya yaitu Redmi Buds 6 Series dan Xiaomi Power Bank untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup konsumen. 

Redmi Buds 6 Active

Redmi Buds 6 Active,TWS yang memiliki varian warna menarik yang modis ditambah dengan desain yang ringan dan mudah dibawa.

TWS ini juga telah mendukung Aplikasi Xiaomi Earphone, menjadi pendamping yang hebat untuk ponsel pengguna.

Menghasilkan pengalaman musik yang luar biasa dengan speaker dinamis 14,2mm memiliki respons frekuensi rendah yang lebih baik dan tingkat tekanan suara yang lebih tinggi, yang dapat menghadirkan efek bass yang lebih mendalam. 

Baterai dapat bertahan hingga 30 jam dapat mendukung penggunaan tunggal selama 6 jam, dan bila dikombinasikan dengan wadah pengisian daya, masa pakai baterai keseluruhan dapat mencapai 30 jam.

Redmi Buds 6 Active menjamin mampu memberikan kualitas suara yang baik sepanjang hari.

Redmi Buds 6 Lite

Redmi Buds 6 Lite memiliki reduksi kebisingan hingga 42dB  sehingga tidak perlu khawatir akan suara yang berada di sekitar ketika menggunakan TWS ini.

Telah dilengkapi dengan dual-mic dengan pengurangan kebisingan panggilan yang berbasis AI.

TWS ini juga memberikan pengalaman koneksi yang nyaman, mendukung Google Fast Pair dan aplikasi Xiaomi Earphone.

Baterai yang tahan lama hingga 7 jam untuk penggunaan seharian penuh dan masa pakai baterai mampu mencapai 38 jam untuk penggunaan selama satu minggu.

Proses pengisian baterai juga telah dilengkapi fitur fast-charging yang bisa mengisi daya hanya 10 menit, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 2 jam.  

Redmi Buds 6 Play

TWS yang nyaman dipakai dengan desain yang kecil dan ringan, memberikan pengalaman audio yang tanpa beban.

Kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan AI ENC dapat meminimalisir kebisingan yang berbasis AI ketika melakukan panggilan. 

Tak hanya itu, Redmi Buds 6 Play juga telah didukung dengan bluetooth 5.4 yang memiliki koneksi lebih cepat serta cakupan yang lebih luas.

Xiaomi Power Bank 10,000mAh (Integrated Cable) Ice Blue

Power bank seukuran saku dengan kabel pengisian daya yang telah terintegrasi langsung berkat kabel pengisian daya cepat dua arah 22,5 W Tipe-C, perjalanan jadi lebih mudah ketika mengisi daya perangkat elektronik dan power bank itu sendiri.

Selain desainnya yang ringkas untuk digenggam, power bank ini memiliki kapasitas besar 10.000 mAh yang cukup untuk mengisi daya perangkat elektronik hingga penuh untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Pengisian daya yang cepat dengan maksimal output 22,5W, pengguna tak perlu lagi khawatir kesulitan mengisi daya selama bepergian, sekaligus mendukung pengisian daya cepat dua arah untuk mengurangi waktu pengisian mandiri hingga hanya 4,5 jam.

Xiaomi 18W Power Bank 30,000mAh

Power bank dengan dengan kapasitas besar 30,000mAh yang kompatibel dengan berbagai merek smartphone dan tablet, sesuai dengan kebutuhan para pelaku perjalanan, kurir, fotografer, dan live streamer luar ruangan.

Power bank ini juga mampu mengisi daya pada tiga perangkat secara bersamaan. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki Redmi 13 dengan harga mulai dari Rp1,799,000, Redmi Buds 6 Series dengan harga mulai dari Rp 129,000 dan Xiaomi Power Bank terbaru dengan harga mulai dari  Rp 219,000.

Harga dan Ketersediaan 

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat membeli Redmi 13 sejak tanggal 9 September 2024 dengan harga terbarubaik secara online maupun offline. 

Serta untuk rangkaian Redmi Buds 6 Series dapat dibeli mulai tanggal 9 September 2024.

Berikut informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga:

TipeKetersediaanHarga SRPHarga Terbaru
Redmi 13Online (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee)   Offline: (9 September 2024) Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Preferred PartnersRp 1,999,000 (8GB + 128GB)   Rp 2,199,000 (8GB + 256GB)  Rp 1,799,000 (8GB + 128GB)   Rp 1,999,000 (8GB + 256GB)
Redmi Buds 6 ActiveOnline (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee)Rp 189,000
Redmi Bus 6 LiteOnline (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee)   Offline: (9 September 2024) Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Preferred PartnersRp 249,000
Redmi Buds 6 PlayOnline (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee) *Selama periode 9 September s/d 10 Oktober 2024Rp 129,000
Xiaomi Power Bank 10,000mAh (Integrated Cable) Ice BlueOnline (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli)   Offline: (9 September 2024) Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Preferred PartnersRp 219,000
Xiaomi 18W Power Bank 30,000m THOnline (9 September 2024)  Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli)   Offline: (9 September 2024) Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Preferred PartnersRp 399,000

Apple Perkenalkan Chipset Baru yang Jadi Otak iPhone 16 Series

Apple A18 Chipset baru iPhone 16

tabloidpulsa.id – Apple Event yang berlangsung semalam membeberkan beberapa informasi menarik terkait produk ponsel terbaru, software dan juga update aksesoris yang bagi sebagian orang cukup menggoda. Kami akan membahas itu semua dimulai dengan bahasan mengenai chipset Apple terbaru yang bakal menjadi otak dari ponsel terbaru mereka, iPhone 16 Series.

Apple menyebutnya sebagai chipset A18 dan A18 Pro. Menariknya, kini semua iPhone baru yang diperkenalkan sebagai iPhone 16 Series ini akan menyematkan chipset anyar tersebut. Baik seri rendah maupun seri tertinggi dari iPhone 16.

Hal yang tidak ditemukan ketika Apple merilis seri iPhone sebelumnya. Di mana mereka cenderung mempertahankan chipset lawas di produk iPhone yang lebih rendah dan hanya menyematkan chipset anyar di varian Pro atau Pro Max.

Keputusan ini dianggap tepat, mengingat iPhone terbaru seri 16 ini akan banyak menggunakan pendekatan AI melalui fitur Apple Intelligence. Dan chipset terbaru A18 dan A18 Pro ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Diketahui bahwa baik A18 maupun A18 Pro mengalami peningkatan di Neural Engine yang mampu melakukan machine learning 2x lebih cepat dari biasanya. Di mana Apple menyebutkan untuk A18 Pro disematkan 16 inti NPU yang akan melakukan hingga 35 triliun operasi per detik dengan menambahkan 17% bandwidht memori yang lebih besar. Sehingga proses generatif bisa berlangsung lebih cepat untuk mendukung pengalaman Apple Intelligence yang lebih baik.

Apple menyebutnya sebagai lompatan dua generasi dari chipset yang disematkan pada iPhone seri sebelumnya, terutama di seri iPhone 15 atau seri yang lebih rendah (A16 Bionic).

Chipset ini diproses menggunakan pabrikasi 3nm, membawa CPU dengan 6 inti dan konfigurasi 2:4, di mana 2 inti untuk performa berbanding 4 inti untuk efisiensi. Selain itu juga hadir GPU dengan 6 inti di A18 Pro dan image processing yang membawa dukungan terhadap ProMotion display, dan ProRes video recording untuk A18 Pro.

Perbedaaan di antara A18 dan A18 Pro hanya terdapat pada GPU dan Image Processing saja. Di mana GPU di A18 hanya 5 inti dan Image Processing yang tidak selengkap fitur di A18 Pro.

Chipset A18 akan disematkan di iPhone 16 dan 16 plus. Sementara Chipset A18 Pro hadir di iPhone 16 Pro dan Pro Max.

OPPO dan BRImo Buka Pre-Registrasi OPPO Run 2024 Bali

OPPO BRImo OPPO Run 2024 Bali

tabloidpulsa.id – Menggandeng BRImo sebagai official mobile banking partner, OPPO mengadakan OPPO RUN 2024 di Bali dan hari ini mulai membuka kanal pre-registrasi. Ajang ini menandai komitmen OPPO dalam menginspirasi masyarakat tentang gaya hidup sehat dan aktif di Indonesia. Event ini dirancang untuk menggabungkan semangat olahraga teknologi, dan pengalaman yang mendalam dan bermakna bagi para peserta.

Acara OPPO RUN 2024 akan berlangsung di Bali United Training Center pada tanggal 24 November 2024 mendatang, menghadirkan 3 kategori lari yaitu Half Marathon 21K, 10K, dan 5K yang dapat diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan. Setiap kategori dirancang untuk memberikan tantangan dan kesenangan tersendiri yang berbeda-beda yang dapat dinikmati oleh pelari berpengalaman maupun pelari pemula.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, menyatakan, “Dalam beberapa tahun terakhir, OPPO terus menunjukkan dedikasinya terhadap dunia olahraga di Indonesia maupun di tingkat global, baik melalui sponsorship dalam ajang kejuaraan sepak bola, tenis, eSports, dan kegiatan lainnya yang mendukung gaya hidup aktif konsumen. Kini, kami menggelar OPPO RUN 2024 yang menjadi wujud nyata dari komitmen ini, memperkuat ikatan OPPO dengan komunitas olahraga dan masyarakat luas. OPPO RUN 2024 adalah kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman lari yang berbeda, dimana teknologi terdepan dari OPPO akan menyempurnakan setiap langkah, dan peserta juga dapat sekaligus menikmati keindahan serta budaya Bali yang mempesona.”

“BRImo sebagai Official Mobile Banking Partner hadir tidak hanya untuk memberikan solusi pengelolaan keuangan pribadi, tetapi juga mendukung pengalaman kegiatan olah raga yang lebih lancar. Dalam suasana festival yang penuh energi dan kegembiraan saat OPPO RUN 2024 nanti, kemudahan akses melalui BRImo dapat dinikmati juga dengan berbagai promo yang tersedia selama acara berlangsung.”

“BRImo menawarkan solusi transaksi untuk para penggemar olahraga lari dengan mempermudah dan mempercepat transaksi selama kegiatan berlangsung. Dengan kami berkolaborasi bersama OPPO tahun ini, kami yakin bahwa kerja sama ini dapat saling menguntungkan. Juga, kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi non tunai di Indonesia dan bentuk dukungan terhadap industri olah raga Indonesia yang kian berkembang pesat,” ujar Roma Jaka Permata Simanjuntak, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

OPPO RUN 2024 diharapkan menjadi ajang yang menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih aktif dan peduli terhadap kesehatan, sekaligus dapat menikmati serangkaian kegiatan yang menghibur dan mendidik. Dengan dibukanya masa pra-registrasi di situs resmi OPPO Indonesia mulai tanggal 9 September 2024, OPPO mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam acara eksklusif yang ditargetkan dapat menjaring 5.000 peserta lari dari seluruh penjuru Indonesia.

Selanjutnya OPPO akan membuka periode early bird registration yang dimulai pada 19 September 2024 menawarkan berbagai promo khusus untuk konsumen, dan pendaftaran secara nasional akan dibuka pada 21 September 2024. Adapun rangkaian acara OPPO RUN 2024 terdiri dari Race Pack Collection pada tanggal 22-23 November 2024 pukul 10:00-21:00 WITA, dilanjutkan dengan acara utama Race Day pada tanggal 24 November 2024 pukul 05:15 WITA hingga selesai.

“Dengan tema yang menggabungkan olahraga dan kebersamaan, OPPO RUN 2024 diharapkan menjadi lebih dari sekadar event lari, namun menjadi sebuah gerakan yang membawa dampak positif dan membangun fondasi yang lebih kuat dalam mendukung masyarakat yang lebih aktif. Sebagai bagian dari upaya ini, OPPO akan terus melanjutkan dukungannya dalam berbagai aspek olahraga di Indonesia, memperlihatkan bahwa inovasi dan dedikasi kami selalu berjalan seiring untuk menciptakan perubahan yang berarti.” tutup Patrick. Kunjungi laman resmi OPPO Indonesia untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendaftarkan diri di acara OPPO RUN 2024 pada tautan berikut ini: https://opporun.com/

Acer Kenalkan Tablet Iconia X12 AMOLED, Ini Keunggulannya!

Acer Iconia X12 AMOLED

tabloidpulsa.id – Acer memperkenalkan Iconia X12 (X12-11), tablet AMOLED terbaru yang dihadirkan untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman hiburan pengguna.

Tablet Iconia X12 hadir dengan layar 12,6 inci (2560×1600), refresh rate 60 Hz, kecerahan 400 nits, dan pengguna dapat memaksimalkan fitur layar terpisah untuk bekerja, kontras warna yang tinggi untuk mengkreasikan konten, dan tampilan anti ngelag untuk bermain gim.

Acer Iconia X12 juga dilengkapi dengan speaker stereo quad untuk audio yang kaya dan imersif.

Fungsi tablet juga dimaksimalkan dengan aksesoris yang mendukung produktivitas dan kreativitas, termasuk di dalamnya stylus pen, casing portfolio dengan slot stylus dan penyangga berbagai sudut, keyboard bluetooth yang dapat dilepas-pasang dan trackpad yang memberikan opsi pengetikan tambahan.

Tablet Iconia X12 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP, flash dan autofocus untuk panggilan video maupun pengambilan gambar yang  menunjukkan warna secara nyata.

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi android 14 dan ditenagai prosesor MediaTek Helio G99, dibangun pada chip 6 nm yang efisien dalam menghasilkan tampilan cepat, streaming yang halus, dan konektivitas yang andal.

Perangkat memiliki sasis aluminium tipis dan ringan yang canggih dan tahan lama, dengan berat hanya 600gram dan ketebalan 6,7mm, serta dilapisi warna hitam olivin.

Dengan kapasitas baterai 10.000 mAh dan kemampuan pengisian cepat, Iconia X12 cocok memiliki desain terkini dan dapat dibawa dengan mudah untuk digunakan kapanpun dan dimanapun.

Menawarkan konektivitas andal, Acer Iconia X12 dilengkapi RAM 8 GB LPDDR4X, penyimpanan hingga 256 GB eMMC, dan slot microSD hingga 1 TB.

Selain itu, Iconia X12 memiliki performa responsif untuk perangkat di kelasnya, dan menyediakan banyak ruang memori untuk menyimpan file dan data.

Tablet ini juga mendukung Wi-Fi 5, GPS, Bluetooth 5.2, dan USB Type-C untuk konektivitas yang andal.

Spesifikasi

NameAcer Iconia X12
ModelX12-11
Operating SystemAndroid 14 OS
ProcessorMediaTek Helio G99 Octa-Core processor
Memory8 GB LPDDR4X
Storage128 GB/ 256 GB eMMC microSD™ capacity: Up to 1 TB
Display12.6” AMOLED (2560X1600), 60 Hz, 400 nits brightness, in-cell touch module
Audio1W stereo speakers x4
CameraFront: 8 MP Back: 13 MP with flash, autofocus
Ports USB Type-C port, microSD slot, earphone jack
Battery10, 000 mAh (3.8 V), supports quick charging
Wireless and NetworkingWi-Fi 5, dual-band 2.4 G/ 5 G, GPS, Bluetooth 5.2
Dimensions and weight283.2 (W) x 186.6 (D) x 6.7 (H) mm Weight: 600 g

Syngenta Dorong Petani Memanfaatkan Teknologi Digital dan AI

Syngenta Indonesia

tabloidpulsa.id – Syngenta Indonesia merilis tinjauan komprehensif dalam Diskusi Media yang diselenggarakan di Jakarta mengenai peranan penting sektor Pertanian di Indonesia dan dunia.

Diskusi media tersebut menyoroti komitmen perusahaan dalam mendukung sektor pertanian dan memastikan masa depan yang berkelanjutan serta mewujudkan kesejahteraan bagi para petani di Indonesia.

Di Indonesia, sektor pertanian merupakan tumpuan pembangunan nasional dengan kontribusi sekitar 13-14% terhadap PDB nasional dan berpeluang menyerap 30% angkatan kerja, terutama di daerah pedesaan.

Diperkirakan sekitar 25 juta petani kecil memainkan peran penting dalam menyuplai pangan global maupun nasional.

Hal ini menggarisbawahi peranan penting sektor pertanian dalam mendorong perkembangan ekonomi nasional.

Syngenta Group CEO, Jeff Rowe, menyatakan, “Indonesia memegang peranan yang signifikan dalam strategi global Syngenta. Oleh karena itu, kami memegang teguh komitmen untuk memajukan keamanan pangan, meningkatkan produktivitas, serta mendorong kesejahteraan petani di Indonesia. Dengan berkolaborasi dengan mitra dan pemangku kepentingan lokal untuk mempromosikan inovasi dan adopsi praktik berkelanjutan, kami bertekad memberikan kontribusi yang berarti pada pertumbuhan dan ketahanan sektor pertanian di Indonesia dalam menghadapi tantangan dan peluang masa depan.”

Disamping potensi pertumbuhan yang sangat besar, Syngenta menyadari berbagai tantangan yang dihadapi sektor pertanian.

Perubahan iklim, kelangkaan air, penurunan kesehatan tanah, dan tekanan hama yang meningkat, keterbatasan finasial, keterbatasan akses ke bahan pertanian dan pasar adalah beberapa tantangan utama yang mengancam keberlanjutan pertanian di Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga memiliki kebutuhan mendesak untuk meningkatkan keamanan pangan akibat populasi yang besar dan kerentanannya terhadap perubahan iklim.

Rowe lebih lanjut menjelaskan pendekatan strategis Syngenta untuk memastikan bahwa petani Indonesia memiliki akses ke benih terbaik, produk perlindungan tanaman, dan teknologi pertanian.

Sumber daya ini dirancang untuk meningkatkan dan melindungi hasil panen, serta mempertahankan kualitas produk, sehingga berkontribusi pada keamanan pangan nasional secara keseluruhan.

Di Syngenta, tujuan utama perusahaan adalah memberdayakan petani untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi. Inovasi terdepan Syngenta, termasuk solusi pertanian digital, AI, dan teknik pertanian presisi, memungkinkan petani mengoptimalkan produksi mereka.

Dengan meningkatkan efisiensi dan mengurangi konsumsi sumber daya, solusi dan teknologi Syngenta membantu petani meningkatkan produktivitas dan mendorong keberlanjutan.

Selain itu, ekosistem pertanian tertutup Syngenta memberikan petani akses yang lebih baik – termasuk pengetahuan agronomi, layanan, teknologi, serta akses ke input atau sumber daya pertanian, pembiayaan, dan pasar yang akan meningkatkan pendapatan serta mendorong kesejahteraan petani.

“Di Syngenta, kami menempatkan petani sebagai fokus utama sdari emua kegiatan usaha maupun upaya keberlanjutan kami dengan berinvestasi dalam teknologi inovatif untuk membantu petani mengatasi tantangan mereka,” kata Fainta Susilo Negoro, Syngenta Indonesia Country Head of Sustainability & Corporate Affairs.

Teknologi Plinazolin yang merupakan terobosan utama Syngenta, misalnya, menawarkan perlindungan luar biasa terhadap Lepidoptera, salah satu hama paling berbahaya yang mempengaruhi sawah padi Indonesia.

Selain itu, teknologi Adepidyn yang terdapat dalam Miravis Duo memberikan manajemen penyakit jamur yang kuat dan tahan lama, membantu petani meminimalkan kerugian dari hama dan penyakit, yang secara umum menyebabkan kerugian 10-23% dari hasil panen setiap tahunnya.

Fainta menjelaskan lebih lanjut bahwa komitmen Syngenta terhadap inovasi didukung oleh kemitraan strategis dengan pemangku kepentingan lokal.

Contoh utama adalah “Komunitas 10 Ton,” sebuah inisiatif yang dikembangkan bekerja sama dengan Dinas Pertanian di seluruh Indonesia.

Tujuan dari program ini adalah membantu petani mencapai produksi hingga 10 ton per hektar, dibandingkan dengan rata-rata produksi nasional 5-6 ton per hektar. Melalui praktik pertanian yang baik, dukungan agronomi yang komprehensif, dan pembelajaran antar-petani, Syngenta berharap dapat membuka keran potensi yang sangat besar dan mendukung kemajuan sektor pertanian Indonesia.

“Di Syngenta, kami berdedikasi untuk memajukan praktik pertanian yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan. Dengan bekerja sama dengan petani, mitra, pemangku kepentingan industri, pemerintah, dan komunitas, kami yakin dapat membuka potensi penuh pertanian demi manfaat semua pihak,” tutup Rowe.

Editor's Pick