Home Blog Page 140

Telkomsel dan Noice Hadirkan Paket Bundling Noice Premium

Telkomsel dan Noice Hadirkan paket premium Noice

tabloidpulsa.id – Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dengan semangat menggerakkan inovasi, bersama Noice, platform streaming konten lokal terbesar di Indonesia, berkolaborasi mendukung kemajuan industri kreatif digital tanah air dengan Paket Bundling Noice Premium. Paket ini menggabungkan keunggulan konektivitas broadband dari Telkomsel dan ragam konten podcast favorit dari Noice untuk menghadirkan akses yang lebih mudah dan terjangkau ke pengalaman audio berkualitas dan inspiratif bagi pelanggan.

Podcast saat ini telah menjadi salah satu format konten digital yang paling populer di Indonesia. Berdasarkan riset YouGov pada tahun 2023 yang dilakukan di 48 pasar berbeda, Indonesia menduduki peringkat persentase tertinggi negara dengan konsumsi podcast terbesar di antara wilayah lainnya, yakni sebanyak 63 persen, diikuti oleh Thailand dan India.

VP Digital Lifestyle Services Telkomsel, Lesley Simpson, mengatakan, “Terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk menggerakkan inovasi, Telkomsel terus berupaya meningkatkan akses terhadap pengalaman gaya hidup dan hiburan digital terlengkap melalui kolaborasi strategis lintas sektor. Sebagai penyedia layanan konvergensi terbesar di Indonesia, Telkomsel senantiasa mendedikasikan keunggulan konektivitas, solusi, dan layanannya untuk membuka semua peluang kemajuan bangsa. Kerja sama dengan Noice menjadi salah satu wujud nyata komitmen tersebut dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium untuk akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap ragam konten podcast berkualitas dan inspiratif bagi pelanggan. Kami berharap kolaborasi ini juga dapat semakin mendorong kemajuan industri kreatif digital Indonesia, khususnya di bidang podcast, secara inklusif dan berkelanjutan.”

Pelanggan Telkomsel dapat memperoleh Paket Bundling Noice Premium seharga Rp30 ribu melalui aplikasi MyTelkomsel. Paket ini memberikan akses bebas iklan ke lebih dari 700 episode konten premium dari katalog Noice Original dan Noice Special dengan tambahan Kuota Data Khusus sebesar 1 GB selama 1 bulan. Setelah pembelian, pelanggan akan menerima tautan melalui SMS untuk langsung login ke aplikasi Noice dan menikmati beragam konten premium Noice, termasuk konten podcast terfavorit seperti Trio Kurnia, Ruang 28, Scary Things, Berizik, Romance Dawn, dan berbagai konten berlabel premium lainnya.

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengatakan, “Sejalan dengan komitmen Noice untuk terus mengembangkan ekosistem konten podcast di Indonesia, kami ingin menghadirkan saluran distribusi konten yang lebih luas melalui kolaborasi dengan Telkomsel. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna Telkomsel untuk dapat mengakses konten-konten podcast spesial Noice lewat pembelian paket berlangganan di aplikasi MyTelkomsel dengan bonus kuota 1 GB. Para pengguna Telkomsel dapat menikmati karya-karya terbaik dari para podcaster lokal yang ada di Noice tanpa khawatir soal kuota.”

Noice merupakan platform streaming konten lokal terbesar di Indonesia dengan lebih dari 5 juta pengguna. Rata-rata pengguna Noice menikmati konten di aplikasi Noice lebih dari 80 menit setiap harinya dalam beragam genre, mulai dari komedi, entertainment, religi, bisnis, family, dan banyak lainnya. Lebih dari 5 miliar menit streaming times telah dihabiskan oleh para pengguna Noice dalam menikmati konten favorit mereka.

Untuk informasi lebih lanjut dan cara berlangganan Paket Bundling Noice Premium, kunjungi laman tsel.id/noicepremium.

Kaspersky: Waspadai Penawaran Palsu iPhone 16

kaspersky penawaran palsu iphone 16
PR

tabloidpulsa.id – Saat Apple bersiap meluncurkan iPhone 16 kemarin, para penjahat siber sudah memanfaatkan kehebohan itu dengan melakukan penipuan menargetkan para penggemar yang antusias. Peluncuran tersebut membuat para penggemar tidak sabar untuk mendapatkan gawai berteknologi tinggi terbaru. Namun, para peneliti Kaspersky telah menemukan bahwa penjahat siber memikat para pengguna dengan pra-pemesanan palsu, penawaran untuk pengguna awal, dan dukungan teknis palsu—semuanya dikemas dalam situs web yang meyakinkan dan bertujuan menyebabkan kerugian finansial dan kekecewaan.

iPhone 16 baru diluncurkan dalam acara “Glowtime” pada hari Senin, 9 September 2024, dengan undangan resmi untuk acara tersebut telah dikirimkan jauh sebelumnya pada bulan Agustus. Sebelum diumumkan, melihat tradisi sebelumnya, maka perangkat tersebut sudah diprediksi akan tersedia di toko-toko pada hari Jumat, 20 September. Rumor seputar perangkat terbaru tersebut menjadi pegangan untuk penjahat siber melakukan aksi mereka.

Menjelang acara tersebut, para peneliti di Kaspersky telah menemukan aktivitas penipuan seputar peluncuran tersebut. Salah satu penipuan umum yang digunakan oleh para penjahat siber berupa penawaran awal kepada para pengguna untuk memesan iPhone terbaru dengan diskon hampir 40%. Para korban diarahkan ke situs web yang memamerkan iPhone baru yang mengilap, dengan iming-iming untuk “menjadi salah satu orang pertama yang menikmati teknologi canggih.” Setelah mengeklik tautan tersebut, mereka diminta memberikan informasi penagihan dan pengiriman, dengan opsi untuk membayar melalui PayPal. Faktur palsu dibuat setelah mengeklik ‘tambahkan ke keranjang’ atau ‘beli’, dengan memperhitungkan pajak dan pengiriman, dan bahkan menawarkan “pengiriman gratis” untuk pesanan di atas $1.000.

Setelah pembayaran dilakukan, para korban segera menyadari bahwa uang telah hilang dari akun mereka, tetapi tidak ada iPhone yang dikirim. Yang lebih mengkhawatirkan, para penipu kini memiliki informasi pribadi mereka, yang dapat dijual di dark web.

Penipuan lain yang ditemukan oleh para ahli Kaspersky adalah tawaran dukungan teknis iPhone yang memungkinkan mereka memperbarui perangkat seluler mereka. Situs palsu tersebut, yang berbahasa Spanyol, yang mungkin ditujukan untuk pengguna Amerika Latin, juga mengklaim akan membawa mereka ke halaman tempat mereka dapat melaporkan kehilangan atau pencurian ponsel, dan halaman lain untuk membantu mereka menemukan perangkat mereka. Terakhir, di bagian bawah, korban juga diberi pilihan untuk menghubungi layanan perbaikan. Sebagai gantinya, halaman tersebut hanya meminta Anda untuk masuk dengan ID Apple (halaman yang anehnya berbahasa Inggris).

Pengguna iPhone memahami bahwa jika seseorang telah mendapatkan ID Apple Anda, pada dasarnya mereka memegang kunci kerajaan digital Anda. Penipu dapat mengakses detail pribadi—seperti nama, alamat email, dan lainnya—dan menjualnya di dark web. Mereka juga dapat menyusup ke akun iCloud Anda, mendapatkan akses ke foto, dokumen, dan cadangan perangkat Anda. Hal lebih mengkhawatirkan, mereka dapat melakukan pembelian tidak sah menggunakan ID Anda, melihat saldo akun, dan mengambil uang dari Apple Wallet Anda. Paling terburuk dari semuanya, perangkat Anda dapat dikunci dan ditahan untuk tebusan.

“Seperti kebanyakan rilis teknologi baru, peluncuran iPhone 16 telah menghasilkan antusiasme besar. Penjahat siber dengan cepat memanfaatkan tren ini, jadi pada saat-saat seperti inilah konsumen harus ekstra waspada. Saat melakukan pembelian baru, tetaplah menggunakan saluran resmi, bersikap skeptis terhadap penawaran yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, dan selalu verifikasi URL sebelum membagikan informasi pribadi apa pun. Penipu mengandalkan penggemar yang sangat antusias dan menjadi lengah, jadi kewaspadaan adalah kuncinya,” kata Olga Svistunova, pakar keamanan di Kaspersky.

Untuk menghindari menjadi korban penipuan seperti ini, para ahli Kaspersky menyarankan:

  • Tetaplah menggunakan saluran resmi: Beli atau pesan di muka iPhone 16 hanya melalui pengecer resmi seperti situs web Apple atau mitra tepercaya. Hindari mengeklik tautan dari situs web yang tidak dikenal atau email promosi, tidak peduli seberapa menarik penawarannya.
  • Waspadalah terhadap penawaran yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan: Penjahat siber sering kali memikat orang dengan penawaran diskon besar atau akses awal. Jika suatu penawaran tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan—seperti diskon 40% atau akses prapemesanan eksklusif—kemungkinan besar itu adalah penipuan.
  • Periksa kembali URL dan alamat email: Penipu sering kali membuat situs web palsu yang tampak hampir identik dengan situs web yang sah. Selalu verifikasi bahwa URL dimulai dengan “https://” dan cocok dengan domain resmi Apple. Demikian pula, berhati-hatilah terhadap email dari alamat yang tampak tidak resmi.
  • Jangan bagikan informasi pribadi: Waspadalah terhadap situs web atau email yang meminta informasi sensitif seperti detail kartu kredit, nomor identifikasi pribadi, atau kata sandi ID Apple Anda. Apple tidak akan pernah meminta informasi semacam ini melalui email atau tautan yang tidak diminta.
  • Aktifkan Autentikasi Dua Faktor (2FA): Lindungi akun online Anda, terutama yang terhubung dengan metode pembayaran, dengan 2FA. Lapisan keamanan ekstra ini mempersulit penipu untuk mengakses informasi pribadi Anda.
  • Verifikasi berita prapemesanan: Jika Anda mendengar tentang penawaran khusus atau kesepakatan prapemesanan, konfirmasikan di situs web resmi Apple atau saluran berita.
  • Awasi aktivitas perangkat Anda dan laporkan transaksi yang mencurigakan: Jika Anda menerima email yang meragukan, laporkan ke Apple atau otoritas terkait.
  • Laporkan penawaran yang meragukan: Jika Anda menemukan situs web yang mencurigakan atau email phishing, laporkan ke Apple. Ini dapat membantu melindungi pengguna lain agar tidak tertipu.
  • Gunakan Solusi keamanan tepercaya: Solusi keamanan otomatis, seperti Kaspersky Premium, akan melindungi Anda dari semua penipuan yang diketahui dan tidak diketahui.

Tetap Terinformasi: Tetap ikuti perkembangan berita terkait penipuan umum dan praktik terbaik keamanan siber.

Galaxy S24 Ultra: Keluarkan Jiwa Pro Photographer Anda

Galaxy S24 Ultra Kamera
from Samsung Newsroom

tabloidpulsa.id – Foto berkualitas pro tidak lagi hanya untuk fotografer profesional dengan kamera besar dan lensa yang lebih besar. Hal ini karena dengan Samsung Galaxy S24 Ultra terasa seperti memiliki studio fotografer di genggaman Anda. Dengan hardware kamera canggih yang didukung oleh ProVisual Engine, teknologi Galaxy yang ditingkatkan dengan AI yang membut Galaxy S24 Ultra dapat memberikan kualitas gambar yang luar biasa saat mobile. Saat mengambil foto dalam kondisi yang menantang atau mengedit saat bepergian, Galaxy S24 Ultra memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat konten berkualitas studio.

Berikut cara Samsung Galaxy membuat setiap orang merasa seperti profesional fotografi sejati.

Everyday Pro

Seorang fotografer profesional sejati memiliki kemampuan untuk menangkap keajaiban dalam situasi apa pun dan kecerdasan untuk mengubah momen apa pun menjadi karya seni. Itulah yang diberikan oleh Galaxy S24 Ultra, dengan kamera resolusi tinggi dan berbagai mode pengambilan gambar, bahkan untuk Anda yang masih belum punya pengalaman professional sebelumnya.

  • Kamera wide-angle 200MP dan telefoto 50MP: Anda dapat mengambil gambar resolusi tinggi dalam kondisi terang, dan saat gelap, sensor piksel adaptif dengan teknologi tetra squared pixel binning yang dapat meningkatkan kecerahan dan detail. Sekarang, Anda memiliki kebebasan untuk memutuskan jenis foto yang ingin Anda ambil, tanpa perlu pengaturan pencahayaan profesional yang lengkap.
  • Quad Tele System: Fotografer profesional mengandalkan lensa telefoto besar untuk menangkap gambar menakjubkan dari jarak jauh. Namun, dengan Galaxy S24 Ultra, Anda dapat mencapai hasil yang sama mengesankan dengan sangat mudah. Quad Tele System yang populer ini menghasilkan gambar berkualitas optik pada pembesaran 2x, 3x, 5x, dan 10x.
  • AI Zoom: Teknologi ini memastikan gambar yang lebih jelas dan tajam, terutama saat melakukan zoom antara 2x, 3x, 5x, dan 10x atau lebih dari 10x. Detail semakin ditingkatkan untuk menghasilkan gambar yang tajam — bahkan pada pembesaran maksimal hingga 100x.

Hal ini menandai era baru untuk foto dan video konser, di mana siapa pun dapat bangga dengan hasil zoom mereka. Bahkan dari jarak jauh, Anda akan memotret seperti seorang profesional.

Nighttime Pro

Mengabadikan momen malam bersama orang tercinta bisa menjadi tantangan bagi banyak orang, karena kurangnya cahaya sering kali membuat sulit untuk menangkap keindahan suasana. Para profesional sejati tahu bahwa cahaya merupakan aspek penting, dan dengan Galaxy S24 Ultra, Anda tidak perlu takut dengan malam.

Nightography secara alami meningkatkan detail dan kecerahan dalam kondisi cahaya rendah, membuat pengambilan gambar malam yang sulit menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Dilengkapi dengan sensor canggih, piksel yang dioptimalkan, kecepatan rana yang tepat, dan kemampuan stabilisasi yang ditingkatkan, Galaxy S24 Ultra dirancang untuk menguasai kondisi gelap.

Algoritma canggih pada kamera depan dan belakang mengurangi noise, masalah umum di lingkungan dengan cahaya rendah. Sementara para profesional biasanya mengandalkan tripod untuk menjaga kestabilan pengambilan gambar di malam hari, Galaxy S24 Ultra menghilangkan kebutuhan tersebut.

  • AI menganalisis data gyro untuk membedakan antara gerakan Anda dan gerakan subjek Anda.
  • Sudut optical image stabilization (OIS) yang lebih lebar: Ini memungkinkan kompensasi terhadap guncangan tangan yang lebih baik untuk memastikan pengambilan gambar yang lebih jelas dan cepat dari jarak mana pun.
  • Image signal processing (ISP) yang ditingkatkan: Menganalisa setiap bagian gambar untuk memahami konteks adegan sehingga dapat menerapkan pengeditan canggih dan menyempurnakan aspek-aspek tertentu dari gambar seperti ketajaman, warna kulit, dan pengurangan noise sambil juga meningkatkan detail. Saat merekam video, baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan blok ISP khusus untuk pengurangan noise dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Sekarang, Anda bisa meninggalkan tripod di rumah dan tetap dapat menangkap foto malam yang menakjubkan seperti seorang profesional.

Cinema Pro

Film yang secara visual menakjubkan biasanya memerlukan tim khusus untuk memproduksinya, tetapi sekarang Galaxy S24 Ultra menempatkan kekuatan sinematik itu di tangan Anda. Sekarang, siapa pun dapat memproduksi video yang menawan dengan kualitas profesional tanpa anggaran sebesar film Hollywood.

Para profesional tahu bahwa memotret dalam resolusi tinggi memungkinkan konten mereka jernih di layar mana pun, tidak peduli seberapa besar ukuran layar tersebut.

  • Perekaman video 4K pada 120fps dan 8K pada 30fps: Galaxy S24 Ultra membuka kemungkinan baru dengan merekam video di resolusi tinggi 8K atau video 120fps yang sangat halus di resolusi 4K. Semua video Anda ditampilkan di layar besar.

Namun, pengalaman pembuatan film lebih dari sekadar merekam dalam resolusi tinggi. Namun juga tentang menangkap setiap detail dan mewujudkan visi kreatif.

  • Mode Portrait Video dengan AI Stereo Video Bokeh memanfaatkan AI untuk menggabungkan data dari dua lensa kamera. Ini menciptakan pemisahan yang jelas antara latar depan dan latar belakang, memungkinkan subjek Anda benar-benar menonjol.

Editing Pro

Mengabadikan foto dan video yang cemerlang hanyalah langkah pertama. Kebanyakan profesional akan memberitahu Anda bahwa keajaiban sesungguhnya terjadi di pascaproduksi, di mana sentuhan akhir dapat mengangkat karya Anda ke tingkat berikutnya.

Sementara para profesional mungkin menghabiskan berjam-jam menyempurnakan satu pengambilan gambar dalam pengeditan, Galaxy S24 Ultra menyederhanakan proses tersebut tanpa mengorbankan kualitas.

  • Edit Suggestion: Galaxy AI secara otomatis mengidentifikasi potensi masalah dalam gambar, seperti pantulan atau bayangan yang tidak diinginkan, dan menyarankan penyesuaian untuk hasil lebih baik.
  • Generative Edit: Ini memungkinkan Anda untuk memindahkan orang atau objek dalam foto dan mengisi ruang kosong sehingga gambar terintegrasi dengan sempurna.

Pengeditan belum pernah semudah ini sebelumnya. Dengan Galaxy S24 Ultra, mencapai hasil yang baik dan profesional dapat dilakukan semua orang.

Social Pro

Langkah terakhir dari proses kreatif adalah membagikan konten, dan para profesional sering menggunakan berbagai aplikasi untuk memaksimalkan foto dan video mereka sebelum mengunggahnya ke platform media sosial. Hal ini karena aplikasi media sosial tidak sepenuhnya memanfaatkan kemampuan aplikasi kamera bawaan. Namun, beda hal dengan Galaxy S24 Ultra, yang mampu mengintegrasikan ProVisual Engine ke dalam Instagram.

  • Super HDR (high dynamic range): Di aplikasi Instagram pada Galaxy S24 Ultra, Anda dapat langsung mengambil foto dan video dalam HDR untuk rentang kecerahan, kontras, dan warna yang lebih hidup.

Artinya, Anda bisa mendapatkan foto yang siap untuk dibagikan di media sosial tanpa perlu berjam-jam melakukan pasca-produksi. Bahkan lebih baik daripada profesional.

UOB Indonesia dan Telkomsel Luncurkan Kartu Kredit Co-Branded

UOB Indonesia dan Telkomsel Kartu Kredit Co-Branded

tabloidpulsa.id – UOB Indonesia dan Telkomsel meluncurkan kartu kredit co-branded untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital dan aspiratif pelanggan yang terus berkembang. Dengan menggabungkan kekuatan dari merek dan layanan kedua perusahaan, Kartu Kredit UOB Telkomsel memungkinkan pelanggan menikmati gaya hidup digital yang lebih terhubung dengan pengalaman yang seamless dan menguntungkan, yang mengemban esensi ‘Lifestyle Connected’.

Selama beberapa tahun terakhir, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa pada pasar e-commerce, didorong oleh meningkatnya penetrasi internet, kelas menengah yang berkembang pesat, dan meningkatnya preferensi dalam berbelanja online untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup digital mereka. Jumlah pengguna internet mencapai 185,3 juta, dengan penggunaan internet mobile meningkat 0,6 persen dari tahun sebelumnya. Sementara itu, terdapat tren gaya hidup yang menonjol di mana 11,7 persen, terutama dari segmen Gen Y dan Gen Z, memprioritaskan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini dan pengeluaran untuk hiburan dan rekreasi (49,4 persen), yang mengarah pada gaya hidup modern berfokus pada konektivitas, kenyamanan dan mobilitas.

Di lanskap e-commerce, sekitar 59,3 persen pengguna internet melakukan pembelian secara online tiap minggu, merefleksikan jangkauan luas pasar digital secara nasional. Peningkatan konektivitas ini telah menciptakan peluang bagi platform e-commerce untuk menjangkau basis nasabah yang lebih luas.

Seiring dengan tren ini, Kartu Kredit UOB Telkomsel menawarkan manfaat eksklusif seperti peningkatan tunjangan data, cashback pembelian online dan rewards untuk pengeluaran sehari-hari, menjadikan perbankan dan komunikasi lebih mudah dan menguntungkan.

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director, UOB Indonesia, mengatakan, “Customer centricity adalah inti dari apa yang kami lakukan. Dengan kemitraan strategis kami dengan Telkomsel, penyedia telekomunikasi terbesar di Indonesia, kami berharap dapat memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan menawarkan berbagai penawaran untuk memenuhi gaya hidup urban yang terhubung secara digital saat ini. Ini menegaskan ambisi kami untuk menjadi bank pilihan bagi individu-individu aspiratif di Indonesia.”

Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel, mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul bagi pelanggannya. Melalui kemudahan pembayaran tagihan yang seamless dan berbagai penawaran yang mendukung gaya hidup digital yang lebih terhubung dengan Kartu Kredit UOB Telkomsel, kami berharap kerja sama yang berkelanjutan dengan UOB Indonesia ini dapat terus memberikan nilai tambah untuk membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan gemilang.”

Kartu Kredit UOB Telkomsel dirancang untuk melengkapi gaya hidup modern dan terhubung pelanggan melalui berbagai manfaat khusus, mulai dari tiga kali lipat UOB Points untuk setiap pengeluaran Rp2.000 pada Pembayaran Tagihan Telkomsel Halo dan Cinema XXI; serta transaksi ritel di kategori merchant Dining, Fashion, Dept. Store, dan Transaksi Luar Negeri. Manfaat eksklusif tambahan meliputi Bonus Paket RoaMAX Telkomsel yang mencakup ASEAN, Asia, Australia, Amerika, dan Eropa, serta tiket Buy 1 Get 2 Cinema XXI setiap hari Sabtu. Kartu ini juga menyediakan perlindungan ketidaknyamanan perjalanan dan perlindungan medis luar negeri tambahan.

Selain itu, pemegang kartu dapat memanfaatkan promosi eksklusif dengan e-commerce dan merchant online terkemuka, seperti GrabFood, Tokopedia, dan Traveloka. Untuk merayakan peluncuran ini, pemegang kartu baru dapat menikmati Welcome Bonus hingga IDR2,2 juta, termasuk harga spesial untuk paket pascabayar terbaru Telkomsel Halo+ Bold dan Supreme mulai dari harga Rp1.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kartu Kredit UOB Telkomsel, pelanggan dapat mengunjungi laman go.uob.com/telkomsel dan tsel.id/halouob.

Galaxy A55 5G Gaming Package Hadirkan Pengalaman Game Terbaik

Galaxy A55 5G Gaming Package

tabloidpulsa.id – Untuk menyempurnakan pengalaman gaming di Galaxy A55 5G, Samsung menghadirkan gaming package special.

Gaming package ini berisikan Galaxy A55 varian 8/256GB, gaming headphone, travel adaptor 25W, silicone case, sticker, skin MLBB, dan limited diamond MLBB, pada harga menarik Rp6.299.000.

Terdapat 2 pilihan warna smartphone pada Gaming Package yaitu Awesome Lemon dan Awesome Navy.

Smartphone ini dibekali fitur-fitur unggulan untuk pengalaman gaming yang lebih awesome, seperti layar Super AMOLED untuk tampilan gaming yang jernih dan tajam, baterai besar 5.000mAh untuk mabar seru, dan performa awesome dari prosesor Exynos 1480.

“Di Samsung, kami tidak hanya memberikan perangkat gaming terbaik di kelasnya, tetapi juga menghadirkan Gaming Package lengkap dengan perlengkapan gaming eksklusif yang akan mengoptimalkan pengalaman gaming pengguna. Didukung oleh performa kencang Exynos 1480, tampilan jernih dari layar Super AMOLED, dan baterai besar 5000mAh, Galaxy A55 5G siap menjadi partner gaming andalan.” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Apa saja pengalaman gaming terbaik yang bisa dihadirkan oleh Galaxy A55 5G?

Gaming nyaman di layar jernih siang maupun malam

Galaxy A55 5G dibekali layar 6,6 inci Super AMOLED yang luas dan menampilkan game dengan gambar-gambar yang jernih dan tajam, kapan pun Anda bermain.

Dengan tingkat kecerahan 1000nits dan Vision Booster, layar akan tetap nyaman dilihat kala Anda gaming di outdoor saat siang hari.

Layarnya juga akan menyaring blue light sehingga mata Anda tetap nyaman saat gaming malam hari.

Nikmati gameplay dengan transisi yang super smooth karena layar smartphone ini sudah didukung refresh rate 120Hz. Anda juga bisa memainkan game-game yang butuh response cepat dengan nyaman.

Gaming terus sepuasnya!

Dengan baterai besar 5000mAh, Galaxy A55 5G memungkinkan Anda untuk gaming kapan saja dan di mana saja tanpa repot bawa powerbank atau sibuk mencari colokan listrik.

Saat butuh charge, gunakan travel adaptor 25W bawaan si gaming package.

Dengan fast charging 25W, baterai bisa diisi ulang 52% hanya dalam waktu 30 menit.

Mau main game sepuasnya tapi tetap hemat baterai? Bisa banget. Cukup gunakan fitur Game Booster di aplikasi Gaming Hub, Anda bisa mengatur optimalisasi dari game yang Anda mainkan.

Berikut cara mengaktifkannya:

  • Buka Gaming Hub
  • Klik simbol titik tiga pada kanan atas layar
  • Pilih Game Booster
  • Klik Game Optimization, lalu pilih Battery Saver
Performakuat gaming lancar

Untuk menunjang performa gamingnya, prosesor octa-core Exynos 1480 memberikan peningkatan performa GPU hingga 32% dan CPU 15% dibandingkan pendahulunya.

Tak hanya menyajikan performa gaming yang lebih lancar, ia juga mampu menampilkan grafis berkualitas tinggi, yang membuat daya kompetitif Anda meningkat.

Pasangkan gaming headphone yang menjadi bagian dari gaming package Galaxy A55 5G, dan nikmati gaming imersif dan seru baik dari visual maupun audionya.

Ditambah lagi,dengan cooling system yang 74% lebih besar, smartphone ini bakal aman dari overheating.

Khawatir ada bottleneck pada performa? Tidak perlu takut, dalam gaming package Galaxy A55, varian RAM 8GB dan internal storage 256GB cukup untuk menyimpan dan menjalankan lebih banyak aplikasi game favorit Anda.

Kalau penyimpanan internal masih kurang, tersedia slot untuk kartu MicroSD hingga 1TB.

Tes skill Anda di level tertinggi

Setelah puas gaming dengan Galaxy A55, ingin mengukur sejauh mana skill Anda?

Buat Anda yang ingin meningkatkan keterampilan gaming ke level berikutnya sekaligus merasakan iklim kompetisi di e-sport, Samsung mengundang Anda untuk mengikuti Samsung Galaxy Gaming Academy yang kembali hadir di tahun 2024 ini untuk peserta dari jenjang sekolah sampai tingkat universitas, baik perseorangan maupun tim.

Gamers yang terpilih menjadi Team Galaxy akan mendapatkan pelatihan khusus dari seorang pelatih yang berpengalaman, yaitu Bjorn “Zeys” Ong.

Selain jadi wadah berkumpul dan berkompetisi bagi anak muda, gamer dari berbagai level, dan komunitas, Samsung Galaxy Gaming Academy akan memberikan pelatihan profesional untuk mempertajam kemampuan gaming Anda, tentunya didukung oleh Galaxy A55 5G.

Daftarkan segera diri Anda dan tim ke Samsung Galaxy Gaming Academy melalui https://samsunggalaxygamingacademy.kincir.com/.

Pendaftaran ini masih dibuka sampai 12 September 2024.

Acer Luncurkan Proyektor LED Baru Ramah Lingkungan di Lini Vero

Proyektor LED Baru Acer Vero

tabloidpulsa.id – Acer meluncurkan dua proyektor LED baru dalam lini produk Vero yang ramah lingkungan, yaitu Acer Vero PD2528ic dan Acer Vero PD2328.

Kedua proyektor ini dihadirkan dengan teknologi berkinerja tinggi dan hemat energi bagi pelanggan, dan menjadikan pilihan tepat untuk mereka yang ingin menggunakan proyektor dan di saat yang bersamaan mengurangi ecological footprint.

Proyeksi Gambar dan Warna yang Menakjubkan dengan Teknologi Pencahayaan LED Gen 4

Dengan dukungan sumber cahaya LED Gen 4 terbaru mampu meningkatkan kecerahan proyektor pada seri Acer PD2 baru hingga 18,5% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan cahaya dengan kecerahan tinggi hingga 3.700 ANSI lumen dan menjadikannya pilihan yang tepat untuk pengaturan home cinema atau ruang rapat.

Proyektor ini memberikan kinerja warna dengan dukungan 120% ruang warna REC 709 dan menawarkan cakupan 1,5 kali lebih luas dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu tradisional.

Selain itu, chip DMD 0,65 inci-nya mendukung rasio kontras tinggi dan dinamis hingga 50.000:1 untuk visual dan kualitas gambar yang lebih hidup.

Acer Vero PD2328 memiliki resolusi WXGA (1280×800), rasio aspek 16:10, dan tingkat kecerahan 3.700 lumen, sedangkan Acer Vero PD2528ic memiliki resolusi FHD (1920×1080), rasio aspek 16:9, dan 3.200 lumen ANSI.

Teknologi Acer LumiSense membantu menghadirkan konten yang lebih nyata, bahkan dalam kondisi gelap.

Dengan dukungan teknologi color booster seperti Acer ColorPurity+, ColorBoostLED, dan ColorSafe II, kedua proyektor ini menghadirkan warna yang konsisten, alami, dan detail untuk tampilan yang lebih ekspresif, ditambah saturasi warna LED yang membantu memproduksi keseimbangan warna secara real-time.

Terdapat juga teknologi BluelightShield dari Acer, yang bisa mengurangi efek negatif dari potensi paparan cahaya biru dan membantu melindungi mata.

Ramah Lingkungan dan Ekonomis

Proyektor ini dilengkapi teknologi Acer EcoProjection, yang membantu menghemat konsumsi daya dan biaya penggantian.

Perangkat bisa secara otomatis masuk ke mode Eco dan meredupkan sumber cahaya hingga 60% daya saat tidak ada sinyal input yang terdeteksi dan melakukan penghentian setelah perangkat tidak aktif dalam periode waktu  tertentu.

Proyektor ini bebas lampu dan merkuri, membantu memperpanjang masa pakainya hingga 30.000 jam dan meningkatkan efisiensi energi hingga 42% dibandingkan dengan model berbasis lampu.

Proyektor ini juga menggunakan 50% plastik PCR pada rangka dan 100% kemasan yang dapat didaur ulang.

Kegunaan dan Fungsionalitas yang Lebih Baik

Proyektor Vero Seri PD2 memiliki bobot ringan dan ringkas. Dengan berat hanya 2,6 kg dan lebar 11,8 inci, proyektor ini mudah dipasang di ruang mana pun atau dipasang di docking station mana pun baik di rumah atau di kantor.

Proyektor Vero PD258ic dilengkapi dengan kemampuan proyeksi nirkabel dan pencerminan layar dengan dongle nirkabel Acer yang terpasang di dalamnya.

Pengguna dapat menikmati screen mirroring yang cepat dan lancar dari smartphone atau PC tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Kedua proyektor ini dapat bertahan selama 24 jam untuk proyeksi terus-menerus selama penggunaan jangka panjang, yang sangat berguna untuk pajangan di tempat umum atau bahkan pameran museum.

Proyektor Vero baru dari Acer juga dilengkapi dengan speaker 10 W internal, yang menghasilkan suara yang kuat tanpa menggunakan perangkat audio eksternal.

Dipasangkan dengan dukungan HDMI 3D, film dan game menjadi lebih nyata dengan kedalaman yang lebih baik dan visual stereoskopik yang lebih menarik.

Dilengkapi juga dengan Auto Keystone Correction, untuk pemasangan yang mudah dan fleksibel.

Fitur tersebut juga memungkinkan perbaikan distorsi vertikal secara otomatis, dan adanya sensor gravitasi Auto Celling Mount bisa mendeteksi posisi pemasangan proyektor dan langsung memutar gambar yang diproyeksikan sebesar 180 derajat untuk memastikan orientasi telah sesuai.

Biaya Perawatan yang Rendah

Dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu tradisional, proyektor LED Acer Vero menawarkan total biaya perawatan yang lebih rendah.

Karena tidak menggunakan lampu, yang menghilangkan kebutuhan untuk mengganti lampu selama masa pakainya.

Berkat desain mesin yang tertutup rapat, sistem internal proyektor terlindungi dari kerusakan akibat debu, yang juga membantu menghemat biaya pembersihan dan perbaikan.

Spesifikasi

Model nameAcer Vero PD2528ic
Display panel0.65″ DMD
Resolution1080p (1920×1080)
Brightness3,200 ANSI Lumens (Standard), 2,560 ANSI Lumens (ECO), (Compliant with ISO 21118 standard)
Aspect ratio16:9 (Native), 4:3 (Supported)
Throw ratio1.49~1.64 (61″@2m)
Zoom ratio1.1X
Contrast ratio50,000:1
Lamp life20,000 Hours (Standard), 30,000 Hours (ECO)
Projection lensF = 2.56 ~ 2.88  f = 22 ~ 24.1mm,  Manual Zoom & Focus
Keystone correction+/-40° (Vertical, Manual & Auto)​
Noise level29 dBA (ECO)
Input interfaceHDMI 1.4a (Video, Audio, HDCP 1.4) x 2
Output interfacePC Audio (Stereo mini jack) x 1 DC Out (5V/1.5A, USB Type-A) x 1
Control interfaceRS232 (D-sub) x 1
Dimension299.4 x 223.8 x 107.5 mm (w/ feet) (11.8″ x 8.8″ x 4.7″)
Weight2.6 Kg (5.73 lbs)
Model nameAcer Vero PD2328
Display panel0.65″ DMD
ResolutionWXGA (1,280×800)
Brightness3,700 ANSI Lumens (Standard), 2,960 ANSI Lumens (ECO), (Compliant with ISO 21118 standard)
Aspect ratio16:10 (Native), 4:3/16.9 (Supported)
Throw ratio1.55~1.7 (60″@2 m)
Zoom ratio1.1X
Contrast ratio50,000:1
Lamp life20,000 Hours (Standard), 30,000 Hours (ECO)
Projection lensF = 2.4 ~ 2.5, f = 22 ~ 24.1mm, Manual Zoom & Focus
Keystone correction+/-40° (Vertical, Manual, & Auto)
Speaker10 W x1
Noise level29 dBA (ECO)
Input interfaceVGA/Component Video (D-sub) x 1​ HDMI1.4a (HDCP 1.4) x 2​ Composite Video (RCA) x 1 PC Audio (3.5mm mini jack) x 1
Output interfaceAnalog RGB (D-sub) x 1,​ PC Audio (3.5mm mini jack) x 1,​ DC Out (5V/1.5A, USB Type A) x 1
Control interfaceRS232 (D-sub) x 1​
Dimension299.4 x 223.8 x 107.5 mm (w/ feet) ​ (11.8″ x 8.8″x 4.2″)​
Weight2.6 Kg (5.73 lbs)​

Shopee 9.9 Super Shopping Day: Penjualan Brand Lokal Melonjak 5x Lipat Berkat Fitur Live Streaming

Shopee 9.9 Super Shopping Day

tabloidpulsa.id – Brand lokal dan UMKM kembali menggunakan momentum kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Periode kampanye belanja online yang sudah sangat familiar bagi banyak pengguna e-commerce di Indonesia ini terbukti membantu peningkatan penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye. 

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini pun merata dirasakan oleh Penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang turut mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat. Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia.”

Rangkaian Fitur Interaktif Hadirkan Peluang Inklusif Bagi Ekosistem untuk Bertumbuh

Shopee 9.9 Super Shopping Day memberikan wadah bagi Penjual, Pembeli, dan pencipta konten untuk bertumbuh.

Penjual menyambut momen ini dengan antusias sambil memberikan layanan terbaik, pencipta konten berlomba untuk menghadirkan konten terbaik yang juga membantu meningkatkan penjualan, dan konsumen yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.

Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain itu, kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas.

Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.

Antusiasme dalam menggunakan Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.

“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee. Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee.” tutup Monica.

Maybank Umumkan Investasi Strategis di Grup Modalku

Modalku LOTTE Grosir

tabloidpulsa.id – Maybank mengumumkan investasi strategis di Grup Modalku, platform pendanaan digital untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Sehubungan dengan investasi ini, Maybank akan mengeksplorasi sinergi kolaboratif dengan Grup Modalku untuk mendorong inklusivitas dan menjembatani kesenjangan pendanaan masyarakat luas.

Transaksi ini merupakan investasi perdana dalam inisiatif terbaru di Maybank untuk secara strategis berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan yang terdepan dalam teknologi digital di ASEAN.

Investasi ini merupakan bagian dari pendekatan Maybank untuk mempercepat inovasi dalam melayani komunitas UMKM.

Hal ini sejalan dengan strategi M25+ Maybank, yang bertujuan untuk mempercepat digitalisasi melalui pengelolaan ekosistem di dalam dan di luar sektor perbankan.

Didirikan pada tahun 2015, Grup Modalku adalah perusahaan teknologi finansial berskala regional yang berfokus pada pendanaan UMKM.

Sejak didirikan, Grup Modalku telah menyalurkan lebih dari Rp 63 triliun dalam bentuk pendanaan bisnis, memberikan dampak positif kepada lebih dari 100.000 bisnis di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Di Indonesia, Modalku merupakan salah satu pionir platform pendanaan digital yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dato’ Khairussaleh Ramli, President & Group CEO Maybank, mengatakan, “Maybank secara konsisten mendukung usaha kecil dan menengah, yang merupakan tulang punggung ekonomi ASEAN. Investasi kami di Grup Modalku menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan, sejalan dengan tujuan kami yaitu Humanising Financial Services. Dengan memanfaatkan keahlian perbankan kami bersama platform digital Grup Modalku yang inovatif, Maybank berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem UKM yang kuat dan memastikan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua.”

Country Head Modalku, Arthur Adisusanto, mengatakan, “Suatu kehormatan bagi kami atas dukungan dari Maybank, yang mencerminkan komitmen bersama untuk melayani UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kolaborasi ini menguatkan komitmen kami untuk memperluas akses kredit kepada UMKM yang belum terlayani dan menghadapi tantangan dalam manajemen arus kas, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pelaku usaha mencapai potensi bisnis mereka.”

Ini Perbedaan Harga dan Fitur Semua Varian iPhone 16 Series

iPhone 16 perbedaan varian fitur

tabloidpulsa.id – Apple Event tanggal 9 September kemarin menjadi ajang pengumuman hadirnya ponsel baru iPhone, yakni iPhone 16 Series. Terdiri dari 4 varian, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Dicanangkan untuk mulai dijual 20 September nanti, seperti biasa Apple memberikan 4 pilihan varian ponsel yang dibedakan dari ukuran, dukungan chipset dan juga kualitas kamera. Makin mahal, maka varian tersebut akan semakin besar dan makin lengkap fiturnya.

Perbedaan Chipset

Bedanya, tahun ini Apple menyematkan chipset baru di keempat varian. Yakni chip A18 untuk iPhone 16 dan 16 plus, dan chip A18 Pro di iPhone A16 Pro dan A16 Pro Max. Pasalnya chip ini didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan pengalaman AI yang bakal dijadikan fitur kunci pada iPhone 16 Series, yakni Apple Intelligence.

Bedanya, untuk iPhone 16 dan 16 Plus, GPU yang dibawa hanya memiliki 5 Inti. Sementara di iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max, GPU ny aterdiri dari 6 Inti. Perbedaan ini menunjukkan bahwa varian Pro dan Pro Max mampu memiliki performa grafis yang lebih baik, meskipun kita belum tahu sesignifikan apa.

Perbedaan Layar

Perbedaan lain yang bisa dilihat adalah pada sektor layar. iPhone 16 dan 16 Plus, diketahui membawa layar lawas berbeda ukuran. Di mana iPhone 16 membawa layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.1 inci sementara iPhone 16 Plus juga membawa layar yang sama dengan ukuran 6.7 inci. Keduanya hanya memiliki refresh rate standar yakni 60Hz.

Bandingkan dengan iPhone 16 Pro dan Pro Max. Kedua ponsel ini membawa layar terbaru yakni LTPO Super Retina XDR OLED dengan fitur ProMotion yakni refresh rate tinggi 120Hz. Bedanya di iPhone 16 Pro ukuran layar adalah 6.3 inci, sementara di Pro Max mencapai 6.9 inci. Alias terbesar di antara varian yang ada.

Perbedaan Kamera Belakang

Seperti biasa, Apple menyematkan hanya 2 kamera di bagian belakang ponsel varian iPhone 16 dan 16 Plus. Dan 3 kamera untuk varian iPhone 16 Pro dan Pro Max. Menariknya, spesifikasi masing-masing kamera di 2 konfigurasi ini benar-benar berbeda.

Meskipun membawa resolusi kamera utama yang sama, yakni 48MP, kamera utama di iPhone 16 dan 16 Plus memiliki bukaan f/1.6, lebih besar dari bukaan kamera utama di iPhone 16 Pro dan Pro Max yakni f/1.8.

Sementara satu lagi kamera di iPhone 16 dan 16 Plus adalah kamera ultrawide dengan resolusi 12MP dengan bukaan f/2.2. Di sisi lain kamera ultrawide iPhone 16 Pro dan Pro Max membawa resolusi yang jauh lebih besar yakni 48MP dengan bukaan yang sama f/2.2.

Dan khusus iPhone 16 Pro dan Pro Max ada satu lagi kamera telefoto 12MP dengan bukaan f/2.8, setara dengan lensa 120mm dan mendukung optikal zoom hingga 5x perbesaran.

Perbedaan Harga

Akhirnya, keempat varian ponsel Apple terbaru ini memiliki perbedaan harga. Sesuai dengan pengumuman di video Apple Event kemarin, berikut adalah harga keempat varian iPhone 16 series dalam USD.

iPhone 16 dijual dengan harga 799 USD, iPhone 16 Plus 899 USD, iPhone 16 Pro 999 USD dan iPhone 16 Pro Max di harga 1199 USD. Selain keempat perbedaan di atas, tidak ada perbedaan yang signifikan. Mulai dari desain dengan tombol kamera yang terdedikasi, sebenarnya bukan tombol sih, tetapi area haptic. Lalu ada software yang relatif seragam dengan Apple Intelligence, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kualitas audio dan video, baik untuk playback maupun creation.

ZTE x Smartfren Terapkan Komputasi RAN Berbasis Native-AI

ZTE Smartfren komputasi RAN berbasis AI

tabloidpulsa.id – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi terkemuka di dunia, bersama dengan Smartfren, perusahaan telekomunikasi dan TIK terkemuka di Indonesia, telah berhasil dalam penerapan komersial komputasi RAN berbasis Native-AI, yang menghasilkan peningkatan pengalaman pengguna sebesar 15% dan peningkatan trafik jaringan sebesar 5%.

Dengan perkembangan pesat dari aplikasi layanan, jaringan seluler menghadapi tantangan yang lebih dari sekadar menangani koneksi yang masif. Menyediakan pengalaman pengguna yang berbeda, seperti throughput tinggi untuk video HD dan latensi rendah untuk online game, memerlukan strategi jaringan yang memperhatikan aplikasi layanan tertentu. Hal ini mendorong percepatan integrasi kecerdasan buatan ke dalam sistem RAN.

Komputasi RAN ZTE berbasis Native-AI mengintegrasikan komunikasi dan komputasi langsung di base station, sehingga memaksimalkan potensi infrastruktur jaringan. Sebagai elemen jaringan yang paling dekat dengan pengguna, komputasi RAN ZTE mencapai tingkat efisiensi yang luar biasa dengan mengalokasikan sumber daya radio secara tepat sesuai dengan kebutuhan layanan dan kapabilitas terminal, memastikan pengalaman pengguna yang optimal untuk berbagai aplikasi.

“Keberhasilan penerapan komputasi RAN ini menandai tonggak penting dalam integrasi AI dengan jaringan seluler. Memperkenalkan IT RAN ke dalam infrastruktur jaringan seluler akan menciptakan peluang baru berupa peningkatan efisiensi data yield. Teknologi ini juga dapat mendukung peluang peningkatan loyalitas pelanggan dan memicu peningkatan traffic layanan data karena pengalaman internet mereka terasa lebih optimal,” jelas Shurish Subbramaniam, CTIO PT Smartfren Telecom Tbk. “Di era 5G, komputasi RAN ZTE akan memainkan peran penting dalam mengoptimalkan Total Cost of Ownership (TCO),” tambahnya.

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia, mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan Smartfren, ZTE terus mendorong inovasi dalam jaringan nirkabel, mengubah inovasi ini menjadi solusi yang menarik untuk perjalanan transformasi digital Smartfren.” Ke depan, ZTE akan terus berkolaborasi dengan Smartfren dalam inovasi dan transformasi digital. Melalui kerjasama strategis ini, ZTE dan Smartfren akan mengubah lanskap digital dan berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan digital serta ekonomi digital yang lebih luas.

Editor's Pick