Home NEWS Berukuran Besar, Cover Screen OPPO Find N2 Flip Punya Banyak Fungsi

Berukuran Besar, Cover Screen OPPO Find N2 Flip Punya Banyak Fungsi

cover display oppo find n2 flip

tabloidpulsa.id – OPPO akhirnya merilis ponsel lipat mereka ke pasar global, termasuk sebentar lagi akan hadir di Indonesia, OPPO Find N2 Flip. Meskipun bukan yang pertama, ponsel lipat yang bakal diluncurkan Minggu depan ini dianggap menawarkan lebih banyak kelebihan dari ponsel lipat lain yang sudah ada di pasaran. Salah satunya yang langsung terlihat adalah ukuran layar eksternal yang lebih lega.

Sebelumnya kami telah menjelaskan salah satu keunggulan OPPO Find N2 Flip yakni invisible crease alias bekas lipatan yang hampir tak terlihat (baca di sini). Nah selain fitur lipatan layar tak terlihat tersebut, Find N2 Flip diketahui memiliki beberapa keunggulan lain. Salah satunya adalah layar eksternal atau yang disebut oleh OPPO sebagai Cover Screen yang lebih lega alias lebih luas.

Anda pasti langsung paham begitu melihat foto-foto Find N2 Flip yang beredar. Di mana layar eksternal ponsel ini diletakkan vertikal layaknya layar ponsel yang diperkecil. Hanya saja dengan ratio lumayan ekstrim yakni 17:9.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Mini Apps di OPPO Find N3 Flip

Hal ini tentu berbeda dari layar eksternal ponsel flip lain yang sudah ada di pasaran, semisal Galaxy Z Flip4, yang memilih diposisikan horisontal dan cenderung sempit.

kiri: OPPO Find N2 Flip; kanan: Samsung Galaxy Z Flip4

Ukuran yang lega ini rupanya tidak hanya memberikan efek positif terhadap tampilan atau sisi kosmetik saja. Semisal menampilkan wallpaper animasi lucu hewan peliharaan dan sejumlah informasi penting lainnya yang mungkin dibutuhkan tanpa harus membuka lipatan ponsel.

Lebih dari itu, kita bisa memanfaatkannya untuk banyak hal. Karena dengan membawa diagonal mencapai 3,26 inci, layar eksternal Find N2 Flip mendominasi bagian permukaan ponsel ketika dilipat. Menyisakan ruang untuk dua lensa kamera utama.

Layar dengan panel AMOLED ini membawa resolusi tinggi yakni 720 x 382 pixel. Sudah mumpuni untuk menampilkan 7 baris teks, atau 5 baris preview pesan WhatsApp. Jadi bisa digunakan untuk mengintip pesan masuk saat ponsel dalam kondisi terlipat.

Selain itu, masih dalam kondisi ponsel terlipat, layar eksternal ponsel ini pun mampu menampilkan 9 ikon control panel, sehingga kita bisa mengatur WiFi, Mobile data, Bluetooth, silent mode, auto rotate, flight mode, do not disturb, flashlight dan powersaving dalam satu layar.

Baca Juga:  Begini Cara Bikin Konten FYP di Tiktok Versi Hendy Kurnia dan OPPO

Hal ini diketahui lebih baik dibanding ponsel flip lain yang hanya bisa menampilkan 3 ikon control panel dalam satu layar.

Tapi yang paling menarik adalah layar eksternal OPPO Find N2 Flip ini bisa digunakan sebagai viewfinder kamera yang lebih mumpuni, semisal untuk berselfie dengan kualitas terbaik. Dimana kamera utama ponsel ini akan bertugas untuk memotret.

Berbeda dengan produk ponsel lipat flip lain yang tidak mampu menampilkan semua yang tertangkap kamera, dengan layar lebih lega OPPO Find N2 Flip bisa memuat semua obyek dan sudut yang tertangkap kamera sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan framing.

Belum lagi, OPPO telah menyiapkan sejumlah widget yang khusus disediakan untuk mengoptimalkan layar eksternal atau cover screen. Mulai dari kebutuhan kontrol kamera, cuaca, jadwal kegiatan atau calendar, timer dengan sejumlah preset khusus, sound recorder, Spotify atau Music controller, WhatsApp dan Bluetooth device.

Baca Juga:  Apa Itu ANC? Apa Bedanya dengan Passive Noise Cancellation?
widgets di Cover Screen OPPO Find N2 Flip

Beberapa di antara widget di atas bahkan muncul setelah sejumlah update software sederhana. Artinya OPPO bisa menambahkan widget lain jika sekiranya diperlukan di masa mendatang.

Tampilan widget ini cukup informatif karena didukung layar yang luas, interaktif karena bisa kita kontrol langsung di layar eksternal tanpa harus membuka lipatan ponsel juga intuitif karena memuat sejumlah preset dan informasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

OPPO Find N2 Flip akan segera hadir di pasar Indonesia pada 10 Mei mendatang dan bagi Anda yang tertarik bisa melakukan early Pre-order sekarang hingga 9 Mei 2023. Dengan membayarkan uang muka hanya Rp1.000.000 Di OPPO Online Store.

Dengan ikut serta dalam early Pre-order Anda akan mendapatkan benefit berupa aksesoris dan layanan purna jual senilai Rp4.000.000.

Previous articleBikin Foto Portrait Lebih Bercerita dan Epic dengan Galaxy S23 Series 5G
Next articleASUS Luncurkan Jajaran Laptop Gaming ROG Terbaru yang Lebih Bertenaga
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here