Home NEWS ASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 8 Jutaan

ASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 8 Jutaan

ASUS Zenfone 9 Launch

tabloidpulsa.id – Sesuai jadwal yang telah kami kabarkan di berita sebelumnya (baca di sini), tanggal 17 November 2022 alias hari ini ASUS secara resmi meluncurkan ponsel berdesain Ultra-Compact dengan Performa Flagship, Zenfone 9. Produk yang hadir dalam beberapa varian dan dijual mulai dari 8 jutaan, alias Rp 7.999.000 ini bakal pas untuk mereka yang merindukan ponsel flagship berukuran mungil.

Mengusung jargon, Ultra-Compact, Ultra-Stylish dan Ultra-Speedy, Zenfone 9 hadir menjadi produk pembaharu yang membawa upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan. Diawali dengan perubahan desain sehingga dapat tampil lebih premium dengan penggunaan high-grip texture dan sertifikasi IP68, hingga performa menjanjikan dengan prosesor terbaik saat ini, Snapdragon 8+ Gen 1.

Membawa kapasitas baterai 4300 mAh, layar 5.9 inci, ASUS ZenUI 9 berbasis Android 12, termasuk hadirnya ASUS ZenTouch yakni tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari dan gesture control, mampu memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dengan satu tangan.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Zenfone 9 pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching, dilengkapi sertifikasi perlindungan dari debu dan air, peningkatan fitur fotografi dengan kamera 50MP IMX766 dan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk foto yang lebih tajam dan bebas guncangan,” lanjut Jimmy.

Pastinya kami akan mereview produk ini dalam wkatu dekat. Namun sebelumnya, kita bisa mengantisipasi beberapa keunggulan ponsel ini seperti yang disebutkan ASUS dalam press release mereka berikut ini:

Performa yang Powerful

Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya galak, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.

Baca Juga:  vivo Y36 Series Masuk Indonesia, Desain Keren dan Memori Besar

Dibandingkan pendahulunya, all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Desain Compact Mudah Dikontrol

Dirancang sebagai ponsel yang ringkas, Zenfone 9 memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan kontrol yang cepat dan mudah, bahkan hanya dengan satu tangan. ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7 cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku.

Tidak hanya layar yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya empat kali lebih antigores dibanding kompetitor dan tangguh saat jatuh dari ketinggian sampai 2 meter, tapi body-nya juga sudah tersertifikasi IP68 sehingga sudah anti air dan debu. Desainnya yang sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, untuk gesture control yang lebih lengkap.

Kamera Sekelas Flagship 

Zenfone 9 diperkuat formasi kamera depan dan belakang berkualitas pro dari Sony. Di belakang ada kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 yang diperkuat teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan bebas guncangan. Kamera ini mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Kamera ini juga mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi menggunakan filter warna Quad Bayer dan perekaman hingga 50MP pada kondisi terang. 

Baca Juga:  ASUS Umumkan Kolaborasi Azure Percept Dengan Microsoft

Lalu kamera kedua 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 yang mendukung fotografi makro dan disertai fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time. Kamera ini mampu merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Pengalaman Audio yang Impresif

Zenfone 9 tidak hanya punya dua speaker linier yang masif dan didukung oleh Qualcomm AqsticTM smart amps, tapi juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Bersama dengan sound tuning dari Dirac, Zenfone 9 memberikan pengalaman audio yang impresif.

Dual speaker pada Zenfone 9 dilapisi Dbass foam ball untuk memberikan kedalaman suara ekstra. Tiap speaker sudah diperkuat Qualcomm Aqstic WSA8835 amp yang powerful. Dari pengujian, Zenfone 9 mampu memproduksi bass 50% lebih besar dibandingkan kompetitor.

Layar Tercepat di Dunia

Layar AMOLED 5,9 inci pada Zenfone 9 ini layak disebut layar flagship karena panelnya mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi. Untuk mempertahankan akurasi warna yang tinggi, bahkan di outdoor, panel layar ini memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

Tak hanya itu. Benefit lain yang bisa dinikmati pengguna pada layar Zenfone 9 adalah kecepatan responnya yang tinggi untuk pengalaman menikmati berbagai konten dengan visual yang lancar dan mulus. Ponsel ini sudah diperkuat refresh rate 120Hz yang ultra-smooth, touch-sampling rate 240Hz, dan response time hanya 1ms. Pengguna akan merasakan pengalaman sebagaimana yang diharapkan dari ponsel flagship yang lebih besar dan lebih mahal.

Harga dan Ketersediaan

Zenfone 9 hadir secara resmi di Indonesia dengan varian dengan tiga varian kapasitas penyimpanan dan empat varian warna. Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB bisa didapatkan dengan harga Rp7.999.000 dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Sedangkan, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp9.999.000 dalam dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White. Terakhir, untuk Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB bisa didapat dengan harga Rp11.999.00 dalam satu warna, Midnight Black.

Baca Juga:  Lirik Pasar Indonesia, HiFuture Hadirkan Rangkaian Produk IoT

Varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, varian 8GB/256GB akan tersedia pada akhir Desember 2022.

Pelanggan dapat memesan atau membeli secara langsung di mitra penjualan resmi ASUS terdekat sebagai berikut:

●            ASUS Exclusive Store, https://www.asus.com/id/ASUS_Website_Information/where-to-buy/ 

●            ASUS Online Store, 

●            ERAFONE, https://bit.ly/PreOrderAsusZenfone9

●            Tokopedia (ASUS Mobile Indonesia Official Store), https://www.tokopedia.com/discovery/asus-mobile

Dalam menyambut kedatangan Zenfone 9 di Indonesia, ASUS juga menyediakan ragam promosi spesial bagi pelanggan mulai dari 17 November 2022 hingga 30 November 2022. Terdapat cashback mulai dari Rp300.000 untuk pembelian Zenfone 9 varian 6GB/128GB. Tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp350.000 dan trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins atau Trade-in mulai dari Rp350.000 yang tersedia hanya di Tokopedia. Informasi lebih lanjut mengenai promosi menarik ini dapat diketahui dengan mengunjungi tautan mitra terkait.

Selain itu, promosi spesial juga tersedia untuk Zenfone 9 dengan kapasitas 16GB/256GB berupa cashback senilai Rp 500.000 dan gratis tas Smart Backpack Mount Casing senilai Rp1.000.000. Terdapat juga tambahan cashback dari bank tertentu senilai Rp500.000 dan Trade-in promo yang hanya tersedia di ERAFONE. Kemudian, terdapat tambahan cashback dari bank atau Gopay Coins mulai dari Rp500.000 yang tersedia hanya di Tokopedia. Informasi lebih lanjut mengenai promosi menarik ini dapat diketahui dengan mengunjungi tautan mitra terkait.

Previous articleRedmi Pad Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3,5 Jutaan
Next articlerealme 10 Pro Series Resmi Diluncurkan di Tiongkok
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here