Home NEWS ASUS Vivobook 13 Slate OLED Resmi Hadir di Indonesia

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Resmi Hadir di Indonesia

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

tabloidpulsa.id ASUS menghadirkan Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop detachable dengan layar ASUS OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED tampil sebagai laptop multifungsi yang dapat digunakan sebagai perangkat untuk bekerja sekaligus tablet hiburan.

Mengusung tema “New Era of Entertainment”, laptop ini menggunakan desain detachable yang sangat portabel dan memungkinkan penggunanya tidak perlu membawa banyak perangkat. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati hiburan digital berkualitas tinggi dalam berbagai skenario sesuai mood pengguna.

“ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.”

Laptop ini hadir dengan keyboard yang dapat dilepas dan cover stand yand dapat dilipat sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai posisi serta orientasi. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

NIkmati Hiburan di Mana Saja dan Kapan Saja

Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop yang didesain sebagai perangkat hiburan berkat layar berteknologi ASUS OLED yang digunakannya. ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang menggabungkan kualitas visual dari panel OLED dengan fitur-fitur modern. Layar ASUS OLED tidak hanya dapat menampilkan kualitas visual terbaik dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sebagai bukti akurasi reproduksi warnanya. Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR, memiliki response time sangat cepat, dan yang paling penting adalah tidak merusak kesehatan mata berkat fitur Eye Care yang mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru.

Didukung oleh teknologi Dolby Vision, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film. Berkat rasio kontras layar yang sangat tinggi, menonton film pada mode HDR menjadi semakin immersive.

Hiburan tidak lengkap tanpa audio yang berkualitas. Oleh karena itu, laptop ini dibekali dengan sistem audio berbasis quad-speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos sehingga dapat menghasilkan suara lantang sekaligus jernih. ASUS juga membekalinya dengan Smart Amplifier yang berfungsi untuk menjaga frekuensi audio sehingga suara yang dihasilkan selalu terbebas dari efek distorsi.

Menikmati ragam sajian hiburan digital tentu saja tidak akan nyaman jika perangkat yang digunakan tidak memiliki konektivitas yang mumpuni. Laptop ini sendiri telah dibekali dengan WiFi 6 (802.11ax) sebagai fasilitas konektivitas utamanya. WiFi 6 merupakan WiFi generasi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya serta kualitas koneksi yang lebih stabil. WiFi 6 membuat pengguna lebih leluasa dan nyaman saat menonton film atau acara favorit melalui layanan video streaming.

Agar pengalaman menikmati hiburan semakin nyaman, ASUS juga masih membekalinya dengan 3.5mm combo audio jack serta Bluetooth 5.2 sebagai opsi untuk menghubungkan headphone. Dengan demikian, pengguna Vivobook 13 Slate OLED tetap dapat menikmati ragam hiburan favorit dengan visual berkualitas tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitar dengan menggunakan speaker bawaannya.

Teman Produktivitas

Tidak hanya untuk hiburan, laptop ini juga dapat diandalkan sebagai mesin penunjang produktivitas sehari-hari. Meski dapat digunakan sebagai tablet, Vivobook 13 Slate OLED dapat ditransformasi menjadi laptop dengan mudah. Cukup pasangkan keyboard magnetiknya dan bisa langsung digunakan layaknya laptop. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan layar sentuh serta dukungan stylus untuk pengalaman penggunaan yang lebih intuitif sehingga memudahkan penggunanya untuk lebih produktif.

Selain 3.5mm combo audio jack, laptop ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C yang mendukung fitur power delivery sehingga proses pengisian dayanya dapat dilakukan menggunakan adaptor USB Type-C yang ringkas. Proses pengisian dayanya juga telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kemampuan pengisian 60% daya hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna bahkan bisa menggunakan power bank untuk mengisi daya baterai laptop ini.

Untuk kemampuan pemrosesan, laptop ini dibekali dengan prosesor quad-core dari Intel dan telah didukung penyimpanan berupa PCIe 3.0 SSD. Ditambah dengan memori LPDDR4X berkapasitas 8GB, laptop ini dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti menonton film melalui layanan streaming, browsing, serta menjalankan aplikasi Office.

Main Spec.Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
CPUIntel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory8GB LPDDR4X
Storage256GB PCIe® Gen3 SSD
Display13.3”, FHD (1920×1080) 16:9, OLED, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker, Dolby Vision
GraphicsIntel® UHD Graphics
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display + power delivery, Micro SD card reader
Camera5MP (front) 13MP (rear)
ConnectivityWiFi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Dolby Atmos, Built-in 4-way stereo speakers, Built-in array microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension30.99 x 19.00 x 0.79 ~ 0.79 cm
Weight0.78 Kg (without keyboard and cover stand)
ColorsBlack
PriceRp9.099.000
Warranty2 tahun garansi global
Previous articleTAP-MNV Solusi Keamanan Digital Komprehensif Untuk Korporasi
Next articleASUS Siapkan Vivobook 13 Slate OLED Edisi Khusus
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here