Home GADGET ANKER Powerport Atom PD 2, Wall Charger dengan Teknologi GaN 60W

ANKER Powerport Atom PD 2, Wall Charger dengan Teknologi GaN 60W

Anker Powerport Atom PD 2

tabloidpulsa.id – Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen akan perangkat pengisian daya yang didukung teknologi baru, ANKER menghadirkan wall charger anyar yakni ANKER Powerport Atom PD 2.

Lewat seri Powerport Atom PD 2, tak hanya mengisi lebih cepat, namun Anda juga bisa mengisi beberapa daya sekaligus, termasuk MacBook dari Apple.

Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia, menjelaskan bahwa,“Kebutuhan akan charger dengan kemampuan daya output yang besar saat ini nampak tak terelakkan, mengingat semakin banyak masyarakat yang memiliki lebih dari satu gadget. ANKER Powerport Atom PD 2 hadir untuk memenuhi kebutuhan itu,” ujarnya.

Wall charger ini tak hanya punya daya besar yakni maksimum 60W, namun juga teknologi pendukung yang tak hanya menjadikan pengisian lebih cepat, namun aman dari berbagai risiko yang bisa ditimbulkan saat Anda mengisi daya sebuah perangkat,” lanjut Ridwan. “Saat bekerja bersama misalnya, Anda bisa berbagi charger untuk mengisi baterai MacBook Anda dan rekan Anda sekaligus.”

Teknologi yang dimaksud adalah GaN alias Gallium Nitride yang lebih tahan panas dibanding silikon pada kebanyakan charger di pasaran. Juga teknologi alokasi daya cerdas yang akan membagi keluaran daya sesuai jumlah perangkat yang terhubung. Artinya, jika hanya satu perangkat sedang diisi dayanya, maksimum output yang dihasilkan adalah 60W.

Namun jika Anda mengisi daya dua perangkat sekaligus di kedua port USB-C yang tersedia, maka teknologi ini akan membagi sesuai perangkat apa yang Anda hubungkan. Jika Anda mengisi dua ponsel atau dua laptop sekaligus, maka besaran dayanya akan terdistribusi merata, yakni 30W masing-masing. Jika mengisi satu MacBook dan satu ponsel, maka daya untuk MacBook akan lebih besar.

Sebagai gambaran, untuk mengisi iPhone X dari 0 hingga setengahnya, Anda hanya membutuhkan waktu pengisian sekitar 30 menit saja. Sementara untuk mengisi daya 2 MacBook 12” sekaligus, dibutuhkan waktu 2 jam hingga kedua baterainya terisi penuh. Charger ini juga mendukung MacBook Pro/Air, iPad Pro, iPhone XR / XS / Max / X / 8, Google Pixel, Samsung seri Galaxy terbaru serta ponsel lainnya.   

Desain Futuristik

Mengambil kelir putih, ANKER Powerport Atom PD 2 ini punya desain yang menarik. Di atas dua buah port USB-C terdapat lingkaran dengan lampu indikator berwarna biru yang elegan. Secara dimensi, charger ini memiliki ukuran 15% lebih kecil dari charger dengan output serupa (60W) milik MacBook Pro. Tepatnya tak sampai 7cm untuk panjang dan lebarnya.

Saat ini, ANKER Powerport Atom PD 2 tersedia dalam dua jenis colokan, yakni kaki tiga (UK) serta kaki dua seperti yang kebanyakan digunakan di Indonesia. Sementara soal harga, dapatkan promo menarik diskon hingga 65% yakni dari harga Rp999.000 menjadi hanya Rp399.000 saja. Produk yang Anda beli akan dilindungi garansi selama 18 bulan dengan menyertakan bukti pembelian.

Previous articleDANA Hadirkan Digitalisasi Keuangan Lewat ‘Natuna Digital Islands’
Next articleMenkominfo Resmikan Purwadhika Digital Technology School 
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here