Home GADGET ANKER PowerCore Slim 10K PowerDelivery PowerBank dengan Output 22.5W

ANKER PowerCore Slim 10K PowerDelivery PowerBank dengan Output 22.5W

tabloidpulsa.id – Penyimpan daya portabel atau dikenal dengan Power Bank, biasanya hanya digunakan saat darurat dan bersifat sementara sebelum daya perangkat diisi secara tradisional menggunakan charger tembok.

Hal tersebut bisa dimaklumi karena power bank generasi awal hanya memiliki daya relatif kecil dengan bobot cukup berat serta dimensi yang besar pula. Bahkan beberapa jenis power bank harus disambungkan terlebih dahulu ke bagian terpisah hanya agar dapat diisi ulang setelah habis Anda gunakan. Tentu saja hal yang tidak akan Anda temui di perangkat kekinian.

ANKER, merek dunia yang dikenal dengan produk mutakhir terutama di sektor pendukung perangkat mobile, melangkah lebih jauh lagi lewat seri PowerCore. Tak hanya kapasitas besar berbalut dimensi yang relatif kecil, PowerCore Slim 10K menawarkan sesuatu yang belum banyak ditemui di pasaran. Seperti dijelaskan oleh Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia.

“Di ANKER, kami selalu berusaha untuk menawarkan nilai lebih dari sebuah produk. Jika selama ini power bank hanya membantu memperpanjang masa guna perangkat Anda sebelum baterainya benar-benar habis, maka lewat seri PowerCore Slim 10K Anda akan mendapatkan lebih dari sekedar power bank berkapasitas besar,” ujarnya.

Baca Juga:  ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) Kini Semakin Elegan dan Powerful

“Eksterior power bank ini dirancang serta menggunakan bahan yang tahan api. Artinya, tak hanya punya perlindungan panas berlebih dari dalam lewat berbagai fitur MultiProtect yang Anda kenal selama ini, namun juga terlindung dari panas yang berasal dari luar. Bahkan api sekalipun!” Case PowerCore Slim 10K memang sudah tersertifikasi standar antiapi UL94 V-0.

Superior Safety yang ditawarkan tentunya membuat konsumen selalu merasa aman ketika menggunakan produk-produk ANKER. Didukung Advanced Temperature Control, Overcharge Protection serta Short-Circuit Protection membuat PowerCore Slim 10K ideal digunakan di berbagai kondisi. “Tentu saja selain di kondisi basah ya,” canda Ridwan

Cepat Mengisi, Cepat Terisi

Seperti namanya, ANKER PowerCore Slim 10K dibekali baterai berkapasitas total 10,000mAh yang mungkin hampir 2 kali lebih besar dibanding baterai ponsel kebanyakan di pasaran. Sehingga, Anda bisa menggunakannya lebih lama bahkan untuk mengecas dari kondisi baterai 0% hingga penuh. Namun apa artinya kapasitas besar jika mengisinya lelet?

Baca Juga:  PowerCore III 10K Tawarkan Solusi Pengisian Powerbank Nirkabel

“Kata ‘lelet’ tentu tidak akan Anda temui ketika mengisi perangkat menggunakan PowerCore Slim 10K dari ANKER. Karena power bank ini punya dua port dengan output besar yakni 20W untuk USB tipe C dengan teknologi Power Delivery, serta 22.5W untuk USB tipe A,” lanjut Ridwan. Jika digunakan keduanya secara bersamaan, maka keluaran daya untuk USB tipe A-nya tereduksi menjadi 12W.

Dari kapasitas tersebut, sebagai gambaran, Anda bisa mengisi daya Apple iPhone 12 sebanyak 2.1 kali, Samsung S20 sebanyak 1.7 kali, Google Pixel 4 sebanyak 2.2 kali serta Apple iPad Mini hingga 1.3 kali. Sementara untuk kecepatan pengisian, dari posisi baterai iPhone 12 habis hingga terisi setengahnya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan mode High Speed.

Namun tak hanya sekedar mampu mengisi perangkat lain dengan cepat, daya 10,000mAh ANKER PowerCore Slim ini juga bisa diisi kembali dengan cepat. Tentu saja Anda membutuhkan perangkat pendukung yakni adaptor serta kabel yang mendukung fitur ini. Karena, dengan charger berteknologi PowerDelivery 20W (dijual terpisah), Anda hanya perlu waktu 4.5 jam untuk mengisinya hingga penuh!

Baca Juga:  Eufy RoboVac X8 Hybrid Bikin Bebersih Anti-Awkward

Sebagai perbandingan, jika Anda hanya memiliki charger biasa bawaan pabrik ponsel yang digunakan dengan output 10W, Anda akan membutuhkan waktu dua kalinya untuk mengisi penuh ANKER PowerCore Slim 10K, yakni sekitar 9 jam. “Meski begitu, saran kami, lebih baik Anda mengisi dengan charger dengan teknologi PowerDelivery juga agar lebih maksimal,” tutup Ridwan.

Apakah kapasitas besar dibalut material tangguh serta berbagai fitur perlindungan dan pengisian cepat membuat banderol ANKER PowerCore Slim 10K ini melambung tinggi? Meski harga Rp999,000 dirasa wajar untuk berbagai kelebihan yang dimiliki, namun ANKER sedang memberikan promosi potongan harga hingga 65% untuk Anda menjadi hanya Rp350,000 saja!

Seperti biasa, produk-produk ANKER bisa Anda dapatkan di Official Store di Tokopedia, Shopee maupun outlet resmi langganan Anda dengan ekstra perlindungan garansi hingga 18 bulan. Selalu simpan bukti pembelian Anda serta jangan lupa untuk melakukan video unboxing jika membelinya secara online untuk pengajuan klaim garansi jika dibutuhkan.

Previous articleFinal Stage Erafone Mobile Legends National Tournament 2022 Resmi Digelar
Next articleIntel Luncurkan Prosesor 13th Gen Intel Core di Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here