Home GADGET Acer Rilis Proyektor Laser Vero Terbaru Ramah Lingkungan, HL68 dan HL6810ATV

Acer Rilis Proyektor Laser Vero Terbaru Ramah Lingkungan, HL68 dan HL6810ATV

Projector Acer Vero HL6810ATV

tabloidpulsa.idAcer mengumumkan kehadiran proyektor laser Vero terbaru ramah lingkungan, yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman hiburan di rumah sekaligus meminimalkan dampak pada lingkungan. Proyektor ramah lingkungan Vero hadir dalam 2 model yakni Acer Vero HL68 dan Acer Vero HL6810ATV, yang dilengkapi dengan resolusi 4K UHD dan kompatibilitas HDR10 untuk menghadirkan visual yang menakjubkan dan kecerahan tinggi dengan 4000 ANSI lumens dari sumber cahaya hybrid laser/LED.

Acer Vero HL6810ATV hadir dengan desain dongle yang tertanam Android TV eksklusif dari Acer, memberikan pengguna akses ke fitur-fitur smart home di ujung jari mereka. 

Sejalan dengan komitmen lini Vero dalam keberlanjutan, proyektor laser baru ini didesain dengan konsumsi daya yang lebih sedikit tanpa mengorbankan performa dan menawarkan konsistensi kecerahan yang tahan lama dengan masa pakai hingga 30.000 jam.

Sumber hybrid cahaya yang dihadirkan juga 100% bebas merkuri dan perangkat ini menggunakan plastik post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya dan material daur ulang pada kemasannya.

Proyektor Acer Vero HL68 Series: Pengalaman Menonton Sinematik dan Bermain Game dalam 4K

Proyektor terbaru ini menampilkan proyektor pintar Acer Vero HL6810 dan Acer Vero HL6810ATV yang ditujukan untuk menikmati hiburan di rumah.

Baca Juga:  Eufy Security, Kamera Anti Maling dengan Pendeteksi Obyek Bergerak

Kedua proyektor tersebut, memiliki resolusi 4K Ultra HD (3840×2160) dan 4.000 ANSI lumens melalui sumber cahaya hibrida laser/LED sehingga menghasilkan gambar sejernih kristal dan warna-warna cerah menjadi hidup ketika streaming atau bermain gim di layar lebar, bahkan di lingkungan yang cukup terang.

Detail terlihat jelas bahkan dalam pemandangan yang paling gelap sekalipun berkat rasio kontras dinamis 50.000:1 dan kemampuan untuk mencapai 105% dari gamut warna Rec. 709 untuk akurasi warna yang tepat.

Selain itu, ini kompatibel dengan HDR10/ HLG, menghasilkan spektrum warna dan akurasi kecerahan yang lebih besar melalui empat mode yang tersedia untuk mengakomodasi berbagai jenis konten.

Mode Football yang dibuat khusus oleh Acer juga tersedia pada model-model ini untuk mengoptimalkan adegan yang diproyeksikan pada permukaan yang lebih besar agar lebih realistis dan jelas, seperti menonton segala sesuatu yang terjadi di depan mata mereka.

Menghadirkan Lebih Banyak Pengalaman dengan Fitur Android TV

Vero HL6810ATV dilengkapi dengan dongle Android TV yang terletak di bagian belakang sasis, membantu menyederhanakan pemasangan dan menghilangkan penggunaan kabel yang tidak perlu.

Dengan dongle Android TV, proyektor pintar ini menawarkan akses langsung ke konten hiburan dan aplikasi streaming seperti Netflix dan YouTube tanpa perlu menyambungkan ke perangkat eksternal.

Baca Juga:  Acer Predator Helios 18 Catat Rekor MURI Live Streaming Non-Stop 40 Jam

Proyektor cerdas ini dapat dikontrol menggunakan perintah suara dengan remote khusus atau smartphone, yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Dengan dukungan resolusi 4K UHD, pengguna dapat menikmati visual berkualitas tinggi saat melakukan streaming konten favorit mereka.

Proyektor ini menawarkan kemampuan zoom 1,3x untuk memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar ketika menyesuaikan dan memproyeksikan konten di ruang tampilan yang berbeda dan berjalan beriringan dengan HV keystone dan teknologi koreksi 4 sudut untuk mendapatkan tampilan terbaik.

Dalam hal perlindungan, perangkat ini memiliki rating IP5X untuk melindungi dari potensi kerusakan akibat faktor eksternal dan membantu mengurangi efek negatif dari paparan sinar biru pada mata pengguna berkat teknologi Acer BlueLight Shield.

Dari sisi audio visual, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan amplifier atau speaker eksternal mereka melalui port HDMI 2.0(audio return) proyektor dan menikmati pengalaman sinematik 3D di rumah dengan nyaman berkat dukungan Blu-ray 3D.

Ramah Lingkungan

Generasi ketiga dari proyektor Acer Vero HL68 Series kini mengadopsi mesin optik hybrid laser/LED yang sangat efisien dan berkinerja tinggi. Teknologi ini dapat memproyeksikan warna dan kecerahan yang diinginkan sekaligus menghemat daya hingga 48% dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu.

Baca Juga:  Ini Kelebihan Proyektor Anker Nebula Mars 3

Hal ini tidak hanya membantu meminimalkan dampak terhadap lingkungan dengan konsumsi daya yang lebih sedikit, tetapi juga memperpanjang kegunaan perangkat dan menurunkan total biaya perawatan dengan masa pakai dari lampunya hingga 30.000 jam.

Mode hemat daya dan fitur instant-on-off semakin mendukung tujuan Vero dengan meminimalkan penggunaan daya secara naluriah saat menggunakan mode yang berbeda atau saat dibiarkan dalam keadaan diam.

Selain itu, sumber cahaya proyektor Acer HL68 Series 100% bebas merkuri dan menggunakan plastik post-consumer recycled pada sasis dan kertas dalam kemasan yang dapat didaur ulang untuk meminimalkan jejak karbon perangkat.

Harga dan Ketersediaan

Rangkaian proyektor ramah lingkungan Acer Vero diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan produk akan bervariasi di masing-masing kawasan.

Pelanggan di Indonesia telah dapat memiliki Acer Vero XL2330W yang merupakan proyektor laser hemat daya dan mengusung desain ramah lingkungan sesuai untuk SOHO & bisnis. Acer Vero XL2330W dengan 5.000 ANSI Lumens yang menampilkan gambar terang dalam berbagai kondisi ruangan, bisa didapatkan mulai bulan Juni 2024 dengan harga Rp18.000.000,- melalui berbagai saluran penjualan.

Spesifikasi

Model nameHL6810
Display panel0.65″ UHD DMD
ResolutionNative: 4K UHD (3,840 x 2,160)
Brightness4,000ANSI Lumens (Standard), 3,200 ANSI Lumens (ECO), (Compliant with ISO 21118 standard)
Light sourceLaser/LED hybrid
Aspect ratio16:9 (Native), 4:3 (Supported)
Throw ratio1.15~1.5 (100″@2.5m)
Zoom ratio1.3X
Contrast ratio50,000:1
Lamp life20,000 Hours (Standard), 30,000 Hours (ECO)
Projection lensF =  2.48 ~ 2.78, f = 16.88 ~ 21.88mm, Manual Zoom & Focus
Lens shiftVertical 55%~65%
Keystone+/-30° (Vertical, Auto), +/-30° (Horizontal, Manual), 4-Corner adjustment
Noise level29 dBA (ECO)
Audio10W x 1
Input interfaceHDMI 2.0b (Video, Audio, HDCP) x 1 HDMI 2.0b (Video, Audio, HDCP, audio return) x 1
Output interfacePC Audio (Stereo mini jack) x 1 USB (Type A for 5V/1.5A DC out) x 1
Control interfaceUSB (Type A 2.0) x 1, share output port RS232 (D-sub) x 1
Dimension304 x 226 x 119 mm (w/ feet) (11.2″ x 8.9″ x 4.7″)
Weight3.2 Kg (7.05 lbs)
Previous articleXiaomi Pastikan Redmi 13 Hadir di Indonesia 5 Juni 2024
Next articleEksklusif! First Impression Xiaomi Redmi 13 di Forwat Technocamp 2024
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here