Home NEWS Abadikan Momen Anti Blur dengan Kamera Zoom Galaxy S24 Ultra

Abadikan Momen Anti Blur dengan Kamera Zoom Galaxy S24 Ultra

samsung galaxy s24 ultra zoom anti blur
from samsungnewsroom

tabloidpulsa.id – Harus diakui bahwa tidak semua orang terlahir punya sense of art yang tinggi. Termasuk di bidang fotografi. Maka tak heran jika foto teman yang Anda ambil jauh lebih baik daripada foto Anda yang teman Anda bidik. Atau sebaliknya. Nah dengan gear yang tepat, Anda dan teman Anda bisa meningkatkan kualitas foto tersebut, bahkan dengan Zoom dan bisa anti blur, semisal dengan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan kita bahas kali ini.

Selain sebagai ponsel flagship Samsung yang memuat semua hal baik yang dimiliki perusahaan ini, Galaxy S24 Ultra juga membawa kamera yang lebih dari sekedar mumpuni. Banyak penambahan fitur, terutama di sisi AI machine learning yang mungkin akan terus berkembang ke arah lebih baik, ketika kita menggunakannya lebih lama dan memotret lebih banyak lagi.

Dengan kata lain, besar kemungkinan kualitas kemera ponsel ini akan bertumbuh bersama dengan kebiasaan penggunannya memotret. Sehingga mampu memuaskan kebutuhan pengguna, dengan kualitas foto dalam beragam jarak, termasuk jarak jauh.

Baca Juga:  Apa yang Berubah di Find N2 Flip Saat Update ColorOS 13.1 ?

Sebelumnya kami telah membahas kemampuan bidik jarak jauh ponsel ini di sebuah konser. Lebih jauh lagi, kita akan bahas mengenai kemampuan perbesaran gambar ini dalam tulisan singkat kali ini.

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Galaxy S24 Ultra membawa 4 kamera mumpuni di bagian belakang. Ada kamera 200MP sebagai kamera utama. Seperti yang Anda ketahui kamera ini menggunakan sensor in house Samsung sendiri, yakni ISOCELL HP2, 200 MP, 1/1.3 inch, f/1.7.

Ditemani dengan kamera periskop 50MP sebagai lensa telefoto utama, dengan sensor Sony IMX854, berukuran ½.52 inch, f/3.4. Mampu melakukan Zoom optikal 10X.

Lalu berikutnya ada kamera telefoto tambahan 10MP, dengan sensor Sony IMX754, berukuran 1/3.52 inch, f/2.4. Mampu melakukan perbesar gambar secara optikal hingga 3X.

Terakhir, anda kamera ultrawide 12MP, dengan sensor Sony IMX564, berukuran ½.55 inch, f/2.2.

Baca Juga:  HUAWEI MatePad Air Sudah Tersedia di Indonesia, Tablet ala Laptop Tingkat Flagship dengan Design Tipis & Stylish

Quad Tele Camera System

Sudah dibahas pada tulisan sebelumnya, Samsung Galaxy S24 Ultra membawa sistem Quad Tele Camera. Disematkan pada kamera telefoto utama, atau periskop, sistem ini menggabungkan kemampuan zooming 5X secara optikal dan kemampuan sensor 50MP Adaptive Pixel.

Teknologi ini menjamin kualitas perbesaran optik yang mencapai rentang lebih besar, hingga 10X. Tanpa kehilangan kualitas, atau dengan kata lain, tidak akan menimbulkan noise dan blur.

from SamsungNewsroom

Enhanced Digital Zoom up to 100X

Dengan bantuan AI yang makin matang, kamera Galaxy S24 Ultra juga mampu memotret benda dalam jarak yang sangat jauh tanpa mengalami pengurangan di sisi detail, warna dan pencahayaan. Samsung menyebutnya sebagai Enhance digital zoom.

Bersandar pada machine learning dan image processing berbasis diffusion models, kecerdasan buatan pada sistem akan memoles hasil bidik hingga mampu tampil alami dan realistis, dengan tanpa lupa mengurangi noise yang mungkin muncul.

Singkat kata, kamera ponsel ini akan menghasilkan foto perbesaran 100X yang terlihat jernih dan detail tanpa ngeblur.

Baca Juga:  Samsung Hadirkan Kulkas dengan Top-Mounted Freezer

Nightography Zoom

Selain mampu melakukan perbesaran lumayan ekstrim, kamera Galaxy S24 Ultra juga memiliki sejumlah fitur yang akan menghasilkan tangkapan gambar di kondisi malam yang tetap solid. Bahkan dalam perbesaran.

Kehadiran AI, Optical Image Stabilizer atau OIS, dan blok khusus dalam chip ISP akan bekerja sama mengurangi noise yang timbul saat kita mengabadikan gambar di kondisi pencahayaan yang cukup menantang.

Dari spek kamera di atas, misalnya. Bisa terlihat bahwa kamera telefoto periskop yang dibawa Galaxy S24 Ultra memiliki ukuran pixel yang cukup besar. Yakni 1.4 mikron. Ini lebih besar 60% dari model sebelumnya. Sehingga kamera ini mampu menangkap lebih banyak cahaya. Dan mampu bicara banyak saat digunakan di malam hari. Samsung Galaxy S24 Ultra sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan.

Previous articlePerluas Infrastruktur Digital, Indosat dan Netcracker Tingkatkan Layanan FTTH
Next articleSempurnakan Momen Ramadan Bersama Galaxy A05 dan A15
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here