Home NEWS Langkah Nyata LG Dukung Perkembangan Industri dan Perdagangan Dalam Negeri

Langkah Nyata LG Dukung Perkembangan Industri dan Perdagangan Dalam Negeri

Lahkah Nyata LG Dalam Perkembangan Industri Dalam Negeri

tabloidpulsa.id — Dalam peringatan 35 tahun kiprahnya di Indonesia, LG Electronics Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi terhadap perkembangan industri dan perdagangan dalam negeri.

Melalui berbagai langkah strategis, LG tak hanya memperkuat bisnisnya, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian nasional.

“Langkah transformasi yang kami lakukan menjadi bukti bahwa penguatan organisasi dan semangat Life’s Good dapat berjalan seiring dengan dampak positif bagi komunitas dan lingkungan,” ujar Ha Sang-chul, President of LG Electronics Indonesia, dalam acara refleksi 35 tahun LG di Jakarta (20/10).

Pabrik Lokal dan Ekspansi Produksi untuk Indonesia dan Dunia

Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat Indonesia, LG terus memperkuat struktur organisasinya di tanah air.

Hal ini ditunjukkan melalui kehadiran dua fasilitas produksi di Tangerang dan Bekasi, yang menjadi pusat manufaktur untuk berbagai perangkat elektronik rumah tangga seperti kulkas, TV, dan monitor.

Kedua pabrik tersebut bukan hanya melayani kebutuhan pasar domestik, tetapi juga berperan penting sebagai basis ekspor ke berbagai negara.

Baca Juga:  Paper.id Dorong Transformasi Digital UMKM dengan Solusi Keuangan Terpadu

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia, yang memungkinkan LG berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Ha Sang-chul.

Integrasi Bisnis dan Pusat R&D di Indonesia

Sebagai bagian dari langkah LG dalam memperkuat industri dalam negeri, perusahaan ini juga telah mengintegrasikan seluruh fungsi bisnisnya di Indonesia.

Langkah tersebut meliputi penguatan kantor pusat pemasaran dan penjualan, perluasan layanan purna jual, serta pendirian pusat riset dan pengembangan (R&D) yang berfokus pada inovasi produk sesuai kebutuhan pasar lokal.

Dengan kelengkapan infrastruktur ini, LG menjadi satu-satunya perusahaan elektronik di Indonesia yang memiliki sistem bisnis terintegrasi sepenuhnya dan dikendalikan langsung dari dalam negeri.

Hal ini menjadikan LG sebagai contoh nyata dalam mendorong perkembangan industri dan perdagangan dalam Negeri yang berkelanjutan dan berdampak luas.

Dorong TKDN dan Kembangkan Industri Pendukung

Dalam menjalankan operasionalnya, LG memaksimalkan pemanfaatan sumber daya dan material lokal, yang secara langsung meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Baca Juga:  SAS Akuisisi Kamakura untuk Mendorong Inovasi Teknologi Risiko Sektor Keuangan

Tak hanya itu, perusahaan juga aktif menjalin kolaborasi dengan industri kecil dan menengah (IKM) di Indonesia, guna memperkuat rantai pasok nasional.

“Kolaborasi ini tidak hanya memperkaya ekosistem industri, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi pelaku usaha lokal,” jelas Ha Sang-chul.

LG Loves Indonesia: Wujud Tanggung Jawab Sosial

Selain kontribusi ekonomi, LG juga aktif menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan melalui program LG Loves Indonesia, yang berfokus pada empat pilar utama:

  • LG Loves & Cares – membantu pemulihan pasca bencana alam.
  • LG Loves Children – mendukung kesejahteraan dan pendidikan anak-anak Indonesia.
  • LG Loves School – meningkatkan kompetensi siswa melalui teknologi.
  • LG Loves Green – berfokus pada upaya pelestarian lingkungan.

“Selama 35 tahun perjalanan LG di Indonesia, kami sangat mengapresiasi dukungan dan sinergi yang terjalin dengan pemerintah. Kami akan terus menjadi mitra strategis dalam membangun masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Ha Sang-chul.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan Paket BundlingMAX Samsung Galaxy Z Anyar

Inovasi Berkelanjutan dan Pengalaman Konsumen yang Lebih Baik

Ke depan, LG berkomitmen untuk memperkuat bisnisnya melalui strategi berkelanjutan dengan menghadirkan inovasi produk berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) dan platform LG ThinQ.

LG juga akan memperluas jaringan distribusi online dan offline, agar masyarakat di seluruh Indonesia semakin mudah mengakses produknya.

Sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan dengan konsumen, LG terus mengembangkan Life’s Good Consumer Experience — sebuah inisiatif yang menghadirkan kesenangan dan nilai emosional dalam setiap interaksi pengguna dengan produk LG.

Dengan langkah-langkah nyata tersebut, LG menunjukkan komitmennya dalam memperkuat perkembangan industri dan perdagangan dalam negeri, sekaligus menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.


Cek berita teknologi terkini, review gadget, rekomendasi ponsel, tips & trick, tren lifestyle dan video tabloidpulsa.id di Google News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here