Home NEWS 5 Alasan Galaxy Tab A8 Bisa Jadi Tablet Pilihan untuk Semua Keluarga

5 Alasan Galaxy Tab A8 Bisa Jadi Tablet Pilihan untuk Semua Keluarga

galaxy tab A8

tabloidpulsa.id – Sebelum kami tayangkan review Samsung Galaxy Tab A8 yang selama ini menemani kami dalam menciptakan konten, ada beberapa hal yang menarik perhatian kami, terutama potensi tablet Rp2 jutaan ini dalam memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga. Pas untuk bekerja di rumah buat Ayah atau Ibu, tapi juga aman untuk Anak buat belajar online.

Sehubungan dengan kondisi pandemi terkini yang memaksa kita untuk kembali melakukan semua aktivitas di rumah. Di mana anak-anak kembali bersekolah dari rumah, para karyawan khususnya di daerah Jabodetabek mulai melakukan WFH, atau pun mereka di luar Jabodetabek yang mulai melakukan kegiatan hybrid (separuh online dan sisanya offline), maka tablet ini merupakan perangkat yang tepat untuk bisa hadir di dalam rumah. Kami telah himpun alasannya, sebagai berikut:

Harga Terjangkau dan Aman untuk Semua Anggota Keluarga

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki banderol harga yang terbilang tidak terlalu tinggi. Sehingga tidak memberatkan kondisi keuangan keluarga. Namun demikian tablet ini tetap terlihat elegan dengan sudut-sudut tegas kekinian, jadi sama sekali tidak terlihat murahan. Tablet ini menggunakan body dengan bahan logam dan pilihan warna-warna yang bergaya seperti warna grey, silver, dan pink gold.

Disokong oleh Android 11 yang memungkinkan kita menginstal aplikasi untuk beragam kebutuhan dengan lebih aman. Tablet ini juga aman digunakan seluruh anggota keluarga, dari orang tua sampai anak-anak. Semisal digunakan Ibu untuk mencari resep masakan yang baru. Digunakan ayah untuk main game casual saat bersantai. Atau digunakan anak untuk mengikuti kelas online di rumah.

Baca Juga:  5 Cara Bikin Puas Streaming Film dan Series

Hardware yang Mendukung Multitasking

Samsung Galaxy Tab A8 juga sudah mendukung multitasking yang ditopang oleh performa yang bisa diandalkan. Tablet ini memiliki RAM sampai 4GB dan chipset octa-core untuk performa yang lancar tanpa ngelag ketika digunakan untuk berbagai keperluan.

Untuk multitasking, tablet ini diperkuat fitur multi-active windows untuk mengakses dua aplikasi secara bersamaan. Misalnya mendengarkan guru mengajar di aplikasi Zoom, sambil mencatat di Samsung Notes.

Samsung Galaxy Tab A8 ini juga memudahkan kita untuk berbagi file dari smartphone ke tablet, copy & paste gambar atau teks dari browser di smartphone ke aplikasi Samsung Notes di Galaxy Tab A8, sinkronisasi data melalui Samsung Cloud, melanjutkan aktivitas di smartphone ke tablet melalui akun Samsung yang sama, serta menggunakan Galaxy Buds di smartphone dan tablet secara bergantian tanpa pairing ulang. 

Dukungan Koneksi, Visual dan Audio Mumpuni untuk Beraktivitas Online

Dari awal kita selalu menyebut aktivitas dalam rumah terkait dengan pembatasan aktivitas akibat pandemi. Nah ini nih, tablet Tab A8 ini juga memiliki beberapa faktor penting agar aktivitas meeting atau sekolah menggunakan aplikasi Zoom ataupun Google Meet bisa berjalan lancar.

Baca Juga:  Tren Kamera Bundar Pada Smartphone Flagship, realme Bergabung

Pertama Galaxy Tab A8 punya slot kartu SIM berukuran Nano. Memungkinkan kita untuk memanfaatkan koneksi data dari operator dengan jaringan LTE. Ketika digunakan di rumah, ada WiFi agar terhubung dengan internet dari router atau tethering dari ponsel.

Lalu berikutnya adalah layar yang luas, membentang 10,5 inci dengan 4 speaker berteknologi Dolby Atmos. Cukup lebar buat nonton ya dan aman untuk meeting dan sekolah online. Apalagi kamera depan 5MP diletakkan tepat di atas tengah saat tablet dalam posisi horizontal, sehingga Anda akan terlihat selalu memandang peserta lain. 

Yang sudah bersekolah offline, atau sekolah tatap muka, tablet ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencatat pelajaran penting, membantu menyimpan file pelajaran ataupun sebagai alat bantu belajar. Dengan One UI 3.1 berbasis Android 11, kita bisa memanfaatkan Google Lens dan aplikasi pendukung lain. Tapi ini kalau diperbolehkan oleh guru ya.

Baterai Berkapasitas Besar

Samsung Galaxy Tab A8 telah dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh dengan fast charging 15W. Dengan baterai ini kita tidak lagi perlu melakukan charging terus-terusan, dan ketika digunakan untuk banyak hal, termasuk memanfaatkan jaringan yang cukup intens sekalipun, tablet bisa bertahan lama. Setelah digunakan untuk bersekolah dan mengerjakan tugas kantor di pagi dan siang hari, tablet masih bisa digunakan pada malam harinya untuk quality time dengan seluruh keluarga, termasuk anak-anak untuk menonton tayangan favorit.

Baca Juga:  PermataBank Hadirkan Konsep Model Branch di Sumatra

Pemantau Aktivitas Digital Anak

Sebagai bonus, bagi mereka yang khawatir kalau-kalau tabletnya ini justru menjadi satu gangguan bagi anak, Samsung juga telah menyediakan fitur pintar yang disebut Samsung Kids.

Dengan Samsung Kids, orang tua dapat menciptakan ruang digital yang sehat bagi anak-anaknya. Orang tua bisa mengaktifkan parental control dengan mengatur screen time dan menentukan aplikasi apa yang cocok atau pas untuk umur anak-anak.

Samsung Kids juga mengandung sejumlah permainan interaktif dan tantangan untuk anak-anak dapat bermain sambil belajar problem solving dan critical thinking.  

Satu tips dari kami ketika Anda tidak menemukan fitur Samsung Kids ini, Anda buka Quick Panel, dengan cara geser layar dari atas ke bawah. Jika belum ada ikon Samsung Kids yang bergambar wajah anak, maka geser sampai ke kanan dan sentuh tombol + untuk memunculkan fungsi-fungsi lain yang belum masuk secara default. Di sini Anda bisa tekan dan geser ikon Samsung Kids ke Quick Panel. Mudah bukan? O ya, Samsung Galaxy Tab A8 tersedia di Samsung.com dalam dua pilihan: varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp 2.999.000, atau varian LTE pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold.  

Previous articleOPPO Watch Free Siap Hadir di Indonesia
Next articleErajaya Digital Kembali Hadirkan iBoxing Week
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here