Home NEWS ZTE Raih Sertifikat Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN

ZTE Raih Sertifikat Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN

tabloidpulsa.id – ZTE Corporation hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah meraih sertifikat CC (Common Criteria for Information Technology Security Evaluation) EAL3+ untuk produk-produk OTN yang dimiliki, yaitu seri ZXONE 9700, seri ZXMP M721 dan seri ZXONE 7000. Sertifikasi ini menjadikan ZTE sebagai pemasok OTN satu-satunya di industri yang telah memenuhi Common Criteria Versi 3.1 R5 dari seluruh solusi perlindungan, sehingga menciptakan batasan keamanan yang lebih dapat diandalkan oleh para pengguna. 

Sertifikasi CC untuk solusi OTN ZTE telah disetujui oleh Netherlands National Communications Security Agency (NSICB), dengan sertifikat yang disahkan oleh TüV Rheinland Nederland. Evaluasi dilakukan oleh SGS Brightsight, laboratorium penilaian keamanan terkemuka di dunia yang berbasis di Belanda. Sebagai sertifikasi keamanan produk paling bergengsi di dunia, Common Criteria berperan penting sebagai basis penilaian operator utama dalam industri karena profesionalisme dan pengaruhnya dalam evaluasi keamanan. 

Baca Juga:  Link Net dan ZTE Bangun Data Center Baru

EAL3 Common Criteria (Evaluation Assurance Level 3) untuk pengujian dan pemeriksaan sistem mewakili tingkat sertifikasi tertinggi untuk peralatan sistem di antara produk komunikasi saat ini. Sertifikasi EAL3+ (ALC_FLR.2 Enhanced) menunjukkan bahwa software dan hardware ZTE memenuhi persyaratan EAL3 dan memberikan jaminan keamanan seumur hidup untuk perbaikan kerentanan keamanan. 

Sistem mutual recognition internasional CCRA (Common Criteria Recognition Arrangement) terdiri dari 31 negara anggota, dengan 17 negara penerbit sertifikat, dan 14 negara pengguna sertifikat. Selain itu, SOGIS berfungsi sebagai organisasi mutual recognition CC khusus untuk negara-negara Uni Eropa atau EFTA (European Free Trade Association), yang berfokus pada bidang teknologi tertentu. Sertifikasi EAL3+ memenuhi persyaratan evaluasi dan pengakuan CCRA dan SOGIS. 

Baca Juga:  Tetap Andalkan Kamera Ponsel, InnandProps Berbisnis di Usia Muda

Evaluasinya secara komprehensif mencakup desain dan pengembangan, manajemen proses, keamanan informasi, keamanan personel, keamanan fisik, keamanan aset, keamanan TI, keamanan rantai pasokan, dan pengujian penetrasi. Sertifikasi ini membuktikan bahwa produk OTN ZTE memiliki kemampuan keamanan yang lengkap, mulai dari desain dan pengembangan hingga pengujian, produksi, dan pengiriman.  

Keamanan siber dan perlindungan data adalah masalah global. ZTE selalu berkomitmen meningkatkan tingkat keamanan produknya. Keamanan siber dimasukkan ke dalam seluruh tahap perencanaan, desain, pengembangan, produksi, pengiriman, dan pemeliharaan. ZTE secara ketat menerapkan manajemen kepatuhan perlindungan data. Ke depannya, ZTE akan terus meningkatkan dan menjamin kualitas keamanan produk, menawarkan produk dan layanan yang efisien, aman, dan terpercaya kepada operator global.  

Baca Juga:  ZTE Day 2023 Tampilkan Solusi TIK untuk Masa Depan Digital Indonesia
Previous articleSamsung Bikin Dance Cover dan Noraebang di Flip Town M Bloc Space
Next articleAlomedika, Platform Komunitas Dokter Berbasis Digital Terbesar
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here