Home GADGET Vivobook S 14 OLED Resmi Dirilis, Laptop ASUS AI Paling Ringkas

Vivobook S 14 OLED Resmi Dirilis, Laptop ASUS AI Paling Ringkas

ASUS Vivobook S 14 OLED

tabloidpulsa.id – ASUS resmi memperkenalkan Vivobook S 14 OLED, laptop ASUS AI paling ringkas dan powerful di acara peluncuran bertajuk “Unleash the Power of AI”. Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru berbahan metal yang tidak hanya lebih tangguh, tetapi juga lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebalumnya. Vivobook S 14 OLED juga merupakan laptop ASUS AI yang sudah ditenagai hardware generasi terbaru serta telah dibekali berbagai fitur AI termasuk Copilot. Hadirnya fitur AI membuat Vivobook S 14 OLED dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik kepada para penggunanya.

“Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook S 14 OLED juga merupakan perangkat laptop ASUS AI yang cerdas yang dipastikan dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen kami untuk dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia.”

Vivobook S 14 OLED hadir sebagai laptop thin and light dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalan hanya 1,39 cm. Tidak hanya itu, Vivobook S 14 OLED juga dapat dijadikan sebagai pusat hiburan karena telah dilengkapi layar berteknologi ASUS Lumina OLED serta sistem audio berteknologi Dolby Atmos dengan speaker tersertifikasi dari Harman Kardon.

Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komperhensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

Baca Juga:  Bhinneka Perkuat Komitmen Bantu Pemerintah Dampingi UMKM Untuk Go Digital

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED juga merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda.

Unleash AI Performance

Vivobook S 14 OLED didesain sebagai laptop ASUS AI yang minimalis dan efisien. Laptop ini hadir dengan kekuatan prosesor generasi terbaru yang memiliki TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, memastikan bahwa performa yang dihasilkan dapat memenuhi tuntutan kerja yang berat sekalipun. Hal ini, dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, menempatkan Vivobook S 14 OLED sebagai perangkat yang siap menghadapi era kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dengan kapabilitas yang dioptimalkan. NPU ini memungkinkan laptop untuk menjalankan tugas-tugas yang berbasis AI dengan lebih efisien, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif.

Hadir dengan opsi prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 serta AMD Ryzen™ 7, Vivobook S 14 OLED  menawarkan kinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi, baik untuk bekerja, berkreasi, dan bermain. Ditambah lagi dengan sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang menjamin laptop tetap beroperasi dalam suhu yang sejuk, bahkan ketika dihadapkan dengan beban kerja yang berat. Inovasi ini memastikan bahwa komponen internal terlindungi dari risiko overheating, yang sering menjadi masalah pada perangkat portabel.

Baca Juga:  Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP

Selain itu, Vivobook S 14 OLED diperkaya dengan fitur unik berupa tombol Copilot. Tombol ini merupakan pintasan langsung untuk memanfaatkan kecepatan dan kemudahan yang ditawarkan oleh AI, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur cerdas dengan sekali tekan. Dari pengeditan gambar yang dipercepat, hingga pengorganisasian file dengan cara yang lebih intuitif, tombol Copilot menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengguna dalam berbagai aspek pekerjaan maupun hiburan. Dengan adanya NPU dan tombol Copilot, Vivobook S 14 OLED menjawab kebutuhan akan laptop yang tidak hanya tangguh dalam hal performa, tetapi juga cerdas dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan.

Vivobook S 14 OLED juga dibekali baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan memastikan produktivitas tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik. Layar ASUS Lumina OLED yang memukau dengan reproduksi warna yang akurat dan dukungan HDR memanjakan mata pengguna.

Tipis dan Ringan

Vivobook S 14 OLED hadir dengan desain bodi baru yang lebih mengedepankan portabilitas dengan nuansa yang lebih minimalis serta elegan. Berkat bobot hanya 1,3 kg, laptop ini menjadi perwujudan dari perangkat berperforma tinggi yang tidak membebani pengguna saat bepergian. Desainnya yang tipis hanya 1,39 cm juga menambah nilai praktis, memungkinkan Vivobook S 14 OLED dengan mudah masuk ke dalam tas tanpa memerlukan ruang yang besar. Estetika yang disajikan tidak hanya pada bobot dan ukuran, tetapi juga pada pilihan warna Neutral Black dan Mist Blue yang memberikan kesan mewah dan profesional.

Baca Juga:  Ternyata Ini Kehebatan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Kemampuan portabilitas ini tidak mengorbankan kecanggihan yang ada di dalamnya. Vivobook S 14 OLED dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED yang menawarkan tampilan visual yang tajam dan warna yang kaya, ideal untuk berbagai pekerjaan kreatif maupun kegiatan multimedia. Baterai yang tahan hingga 16 jam penggunaan menjadi teman yang handal untuk aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya. Pengalaman pengguna ditingkatkan dengan keyboard ergonomis yang memiliki pencahayaan RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan.

Mempertimbangkan kebutuhan akan mobilitas yang tinggi, ASUS telah menciptakan Vivobook S 14 OLED sebagai laptop yang tidak hanya portabel tetapi juga tangguh. Fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield menjamin privasi pengguna terjaga, sementara konektivitas yang lengkap memastikan bahwa perangkat ini dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat eksternal tanpa perlu dukungan dongle.

Tangguh

Vivobook S 14 OLED hadir dengan bodi full-metal yang membuatnya tidak hanya tampil lebih elegan tetapi juga memiliki daya tahan yang teruji. Mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), laptop ini telah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat, menjamin bahwa perangkat dapat bertahan dari berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem. Dari guncangan mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak, Vivobook S 14 OLED dirancang untuk tetap beroperasi dengan performa optimal, memberikan pengguna kepercayaan bahwa laptop ini dapat diandalkan dalam jangka waktu panjang.



Main Spec.
Vivobook S 14 OLED (S5406)
CPUIntel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
Display14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker
GraphicsIntel® Arc™ graphics
Input/Output2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
CameraFHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm
Weight1.30 kg
PriceRp18.299.000
Warranty2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Main Spec.
Vivobook S 14 OLED (M5406)
CPUUp to AMD Ryzen™ 7 8845HS Processor 3.8GHz (24MB Cache, up to 5.1 GHz, 8 cores, 16 Threads) with AMD Ryzen™ AI up to 38 TOPs
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5X
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
Display14-inch ASUS Lumina OLED, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker
GraphicsAMD Radeon™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-C support display / power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 4.0 Gen 3 Type-C support display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
CameraFHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension31.05 x 22.19 x 1.39 ~ 1.59 cm
Weight1.30 kg
PriceStart from Rp13.799.000
Warranty2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty
Previous articleAI Jadi Fokus MediaTek untuk Kembangkan Teknologi Masa Depan
Next articlePOCO Siap Gelar Fearless Launch pada 4 Juli 2024
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here