Home TIPS & TRICK Tips Anti Ribet Pakai Multi-Screen Connect di OPPO Reno8 5G

Tips Anti Ribet Pakai Multi-Screen Connect di OPPO Reno8 5G

oppo connect pc

tabloidpulsa.id – Ada perdebatan yang menarik tentang mana yang lebih nyaman, bekerja di ponsel atau di laptop (PC). Tidak sedikit dari kita yang sudah merasa nyaman bahwa ponsel bisa melakukan segalanya, termasuk bekerja, mengumpulkan data hingga menciptakan karya. Tapi harus diakui, banyak juga yang merasa belum “puas” kalau pekerjaannya belum disentuh melalui laptop. OPPO punya solusinya nih, terutama untuk ponsel anyar mereka OPPO Reno8 5G yang memungkinkan connect alias terhubung langsung ke PC tanpa ribet.

Melirik sedikit ke ekosistem perangkat milik kompetitor di kubu Apel, penggunaan komputer alias laptop dan ponsel seakan tidak ada jeda yang berarti. Selama sama-sama di sistem software yang mendukung, baik berbagi file, berbagi tayangan dan bahkan bekerja di kedua perangkat (laptop dan PC) bisa berjalan bersamaan.

Baca Juga:  Segera Diluncurkan, Begini Hasil Kamera OPPO A96!

Sudah lama hal ini dirindukan oleh pemilik ponsel Android. Dan kemungkinan pun mulai terbuka sejak Windows mengakomodasi hal ini. OPPO termasuk yang tidak menyiakan kesempatan tersebut dengan meluncurkan protokol laptop-ponsel ini melalui fitur yang disebut OPPO PC Connect.

Beberapa ponsel kelas menengah hingga ke flagship telah disuntik dengan kemampuan ini via ColorOS 12. Termasuk salah satunya adalah OPPO Reno8 5G yang kini tengah memasuki masa-masa awal penjualannya.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan PC Connect?

Pertama, kita bisa membuka layar hape atau ponsel di layar laptop kita. Sehingga kita tidak lagi butuh aplikasi desktop untuk sekedar membuka sosial media atau aplikasi chat semisal whatsapp.

Baca Juga:  Muncul di Video PUBG, Inikah Tampilan OPPO Reno6?

Cara penggunaannya persis dengan menggunakan ponsel biasa. Hanya saja kontrolnya menggunakan kontrol yang ada pada laptop, baik itu mouse, touchpad ataupun touch screen.

Kedua, kita bisa mentransfer data antar kedua perangkat. Baik itu foto, ataupun dokumen penting bisa kita pindahkan secara realtime dari ponsel ke laptop maupun sebaliknya tanpa mengurani kualitas file yang dikirimkan.

Ketiga, screen mirorring atau berbagi layar yang disebutkan di kemampuan pertama bisa kita manfaatkan untuk bermain game ponsel di layar laptop atau PC. Dengan demikian area pandang jadi lebih luas. Hanya saja untuk kontrol, kita perlu melakukan upaya tambahan. Semisal mapping button.

Tips Penggunaan PC Connect

  1. Download installer OPPO PC Connect. Download melalui browser kesayangan di tautan connect.oppo.com. Lalu Instal.
  2. Buka Aplikasi ini di laptop, lalu klik connect di bawah gambar lingkaran dengan tanda PLUS di tengah. Hingga muncul upaya scanning.
  3. Di OPPO Reno8 5G, geser layar dari atas ke bawah, untuk membuka shortcut tray, temukan multi screen connect, lalu aktifkan. Kalau tidak ada, kita bisa mengaktikannya melalui Settings > Connection & Sharing > Multi-Screen Connect.
  4. Begitu aktif, akan muncul notifikasi jenis laptop yang berupaya terhubung dengan ponsel. Tekan connect.
  5. Sejumlah notifikasi akan muncul memberitahukan resiko yang ada, termasuk kemungkinan screencast mengabadikan file penting. Hal ini agar kita lebih hati-hati dalam menggunakannya. Dan diakhiri dengan pernyataan persetujuan penggunaan Bluetootoh dan Lokasi.
  6. Selesai. Sekarang ponsel OPPO Reno8 5G sudah terhubung dengan PC atau laptop Anda.
Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi buat Berkreasi di OPPO Pad Air
Previous articleOPPO Perkenalkan Enco Buds 2 Lewat Silent Disco
Next articleNicoline Patricia dan Gabriel Prince Kompak Ganti Smartphone Karena Ini
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here