Home TIPS & TRICK Tidur dan Fokus Lebih Baik dengan O-relax di OPPO Reno6

Tidur dan Fokus Lebih Baik dengan O-relax di OPPO Reno6

o-relax oppo reno6

tabloidpulsa.id – Fitur o-relax sudah lama menjadi fitur wajib di ColorOS. Namun belakangan lewat update ColorOS 11.1, semisal yang ada di OPPO Reno6, fitur o-relax jadi lebih baik. Menawarkan suara ambience yang dapat dikustom sesuai dengan kehendak kita, baik untuk tidur, beristirahat atau fokus pada satu kegiatan tertentu.

Seperti yang sudah kita ketahui, O-relax merupakan aplikasi yang menawarkan suara latar, atau musik, atau audio sampling yang menggambarkan satu suasana tertentu yang dimainkan secara konstan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk sejumlah kebutuhan. Baik itu untuk dapat meraih fokus lebih baik, atau tidur lebih nyenyak.

Di perkembangan awal, fitur ini hanya memungkinkan kita untuk memilih jenis audio dan durasi audio tersebut dimainkan. Sekarang, di OPPO Reno6, kita bahkan bisa membuat audio custom yang sesuai dengan kebutuhan dengan memadukan beberapa musik latar, efek audio dan sebagainya hingga bertumpuk menjadi beberapa kanal.

Baca Juga:  4 Tips Ala POCO untuk Tampil Keren di Tongkrongan

Cara Membuat Audio Custom

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam aplikasi O-relax OPPO Reno6. Ingat di ColorOS 11.1 logonya berbeda dengan yang di ColorOS 11 dan sebelumnya. Kini ia memiliki tanda yang berbentuk 2 garis aliran air atau angin. Berwarna putih di atas background hitam. Sebelumnya, kalau Anda pengguna OPPO Sejati, Anda pasti mengingatnya dengan logo lingkaran dengan gradasi warna pastel.

Nah begitu masuk ke dalam aplikasi, kita akan langsung disuguhi dengan tampilan utama berupa gambar yang berkaitan dengan audio yang kita dengarkan. Semisal summer seashore yang ada di gambar berikut. Ini merupakan tampilan salah satu fitur yang disuguhi o Relax, yakni LISTEN. Selain itu, ada fitur lain yakni UNWIND dan EXPLORE. Tapi mungkin ini akan kita lewatkan dulu.

Baca Juga:  Cepat Akses Menu Favorit dengan Fitur Quick Launch di Reno8 5G

Jika Anda berniat untuk mengganti audio dasar, Anda bisa mengangkat atau menggeser layar ke atas untuk membuka pilihan suara-suara lain. Pilih dari sekian banyak pilihan audio yang tersedia, yang membuat Anda lebih tenang atau fokus.

Nah, sekarang saatnya kita melakukan audio mix, sebuah fitur yang tidak hadir di o-relax versi sebelumnya. Ide dari melakukan mixing audio ini tentu saja bermaksud untuk menghasilkan sebuah nuansa yang Anda inginkan, atau rindukan. Yang pada ujungnya adalah dapat membuat Anda lebih relaks dan atau fokus.

Caranya adalah dengan menyentuh gambar panel atau settings. Di sini kita bisa lihat ada beberapa track yang sudah tersusun secara horisontal. Dengan audio utama sebagai base sound. Di bawahnya ada pilihan suara tambahan, yang terkelompok dalam beberapa kategori, yakni Nature, Life, Cities, ASMR dan Other.

Baca Juga:  Atasi Gangguan Digital, Atur Jadwal Aktif Ponsel Secara Otomatis!

Anda bisa sentuh salah satu audio yang Anda suka untuk dimainkan beriringan bersama base sound. Sentuhan pertama akan masuk ke track kedua, sentuhan kedua akan masuk ke track ketiga dan seterusnya. Anda bisa menambahakan hingga 5 audio tambahan untuk menemani suara base.

Kita kemudian bisa melakukan mixing, alias mengatur volue masing-masing audio yang kita tambahkan. Apakah harus terdengar menonjol, hingga kita bisa meningkatkan volumenya lebih tinggi dari yang lain, atau harus pelan-pelan, sehingga kita harus menurukan volumenya.

Cara mengatur volume di sound mix o-relax OPPO Reno6 ini mudah sekali, yaitu tunggu hingga garis-garis volume muncul, lalu tahan dan geser ikon track yang Anda ingin atur. Selesai deh. Mudah, bukan?

Previous articleOPPO Gelar Final Reno6 Ultimate Gaming Battle
Next articleMimin Helmet BTR: RAM Besar adalah Fitur Kunci
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here