Home NEWS TikTok Ajak Pengguna Sebarkan #SerunyaBerbagi Kebaikan di Ramadan

TikTok Ajak Pengguna Sebarkan #SerunyaBerbagi Kebaikan di Ramadan

Tiktok #SerunyaBerbagi Ramadan

tabloidpulsa.id – Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, TikTok meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #SerunyaBerbagi.

Terinspirasi dari semangat komunitas TikTok yang terus berbagi inspirasi dan hiburan, khususnya selama bulan suci, kampanye #SerunyaBerbagi menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.

” Semangat ini menginspirasi kami untuk kembali menghadirkan berbagai aktivitas dan fitur seru pada Ramadan tahun ini melalui kampanye #SerunyaBerbagi. Kami harap semangat berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata, seperti yang kini bisa dilakukan melalui fitur ‘Stiker Donasi’ baru di dalam aplikasi,” jelas Faris Mufid, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia.

Selain mencari inspirasi Ramadan melalui video singkat dan siaran LIVE, TikTok juga menghadirkan sejumlah fitur dan kegiatan seru untuk menemani kreator, pengguna, dan masyarakat Indonesia menjalani ibadah puasa dengan seru dan penuh kebahagiaan, antara lain:

Serunya Berdonasi Bersama TikTok

Untuk pertama kalinya di Indonesia, TikTok meluncurkan fitur terbarunya yaitu ‘Stiker Donasi‘.

Baca Juga:  Smartfren Hadirkan Paket Unlimited Baru Khusus Ramadan

Stiker yang dapat disematkan oleh kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok.

Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik IndonesiaYCAB FoundationEdufarmersPlatform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI).

Melalui ‘Stiker Donasi’, kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Selain berdonasi langsung melalui fitur ‘Stiker Donasi‘, TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE.

Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga non-profit terpilih.

Serunya Bekreasi sambil Berbagi Bersama Kreator TikTok

Tidak hanya terkenal akan kreativitasnya, kreator TikTok memiliki caranya masing-masing untuk menunjukan semangat berbaginya dalam bulan Ramadan.

Baca Juga:  Segera Hadir, OPPO Reno5 F Tak Lagi Sekedar Andalkan Kamera

Sejumlah kreator pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik, mulai dari memberikan potong rambut gratis bagi orang yang membutuhkan bersama @captainbarbershopid.

Hingga berbagi inspirasi dalam menciptakan karya seni dengan mengolah kembali barang bekas atau sampah menjadi dekorasi atau hampers Lebaran bersama @tiranisya.

Rangkaian inisiatif ini memperlihatkan bagaimana kreator TikTok terus berkontribusi secara aktif untuk menciptakan konten kreatif yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nilai tambah bagi komunitas, khususnya selama bulan Ramadan.

Serunya Dapat THR dari Kreativitas Ramadan di TikTok

Seperti tahun sebelumnya, TikTok juga kembali menggelar challenge untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran.

Terbuka untuk kreator dan pengguna, challenge ini mengajak komunitas TikTok untuk menyebarkan keceriaan dan inspirasi melalui video hiburan yang lucu dan kreatif.

Termasuk juga kisah inspiratif tentang berbagi kebaikan, resep dan tips kuliner khas Ramadan, hingga video fesyen dan dekorasi bernuansa Ramadan.

Untuk mengikuti challenge ini, pengguna diwajibkan untuk membuat setidaknya dua (2) video kreatif berdurasi 60 detik atau menggunakan fitur photo-mode sesuai kategori yang dipilih, kemudian mengunggahnya ke TikTok dengan menyertakan tagar #SerunyaBerbagi.

Baca Juga:  Trafik Data XL Axiata Meningkat Sepanjang Libur Ramadan dan Lebaran 2024 

Tiga kreator dengan video terbaik berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Tunjangan Hari Raya (THR) hingga Rp15 juta.

Periode challenge berlangsung mulai dari 9 Maret hingga 15 April 2024.

Serunya Ngabuburit Lewat Sajian Hiburan di TikTok

TikTok memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi beragam konten yang tidak hanya menghibur tapi juga inspiratif, menjadikan setiap detik menjelang berbuka puasa terasa lebih bermakna.

Salah satunya dengan mengunjungi TikTokTainment Hub untuk menemani waktu ngabuburit.

Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.

Selain itu, melalui TikTokTainment Hub, pengguna juga dapat menemukan tren musik yang sedang trending serta video-video lucu yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga.

Sajian hiburan di TikTokTainment Hub diharapkan dapat menemani pengguna sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Seluruh rangkaian program dan kegiatan kampanye #SerunyaBareng akan dilaksanakan di sepanjang bulan Ramadan mulai 9 Maret hingga 15 April 2023 mendatang.

Previous articleMaksimalkan Edit Gambar dengan AI di Galaxy S24 Series
Next articleNawakara Bagikan Tips Keamanan Digital dan Finansial bagi Perempuan 
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here