Home NEWS TECNO POVA 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

TECNO POVA 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

TECNO POVA 3

tabloidpulsa.id – Setelah cukup lama absen, TECNO Mobile Indonesia akhirnya kembali menunjukan eksistensinya sebagai produsen smartphone berkualitas dengan harga terjangkau di Indonesia dengan merilis TECNO POVA 3.

Suksesor dari TECNO POVA 2 ini hadir dengan sejumlah teknologi terbaru yang digadang-gadang bakal mengakomodasi harapan para mobile gamers di tanah air lewat sejumlah keunggulan diantaranya motor linier sumbu-Z yang membuat getaran selama bermain game, serta sistem pendingin grafit di dalam untuk pembuangan panas.

TECNO POVA 3 hadir dengan layar panel IPS LCD berukuran 6,9 inci yang menawarkan resolusi FullHD+ 1080 x 2460 piksel. Rasio layarnya adalah 20,5:9 dan menawarkan refresh rate 90Hz. Perangkat yang membawa tagline “Baterai Badak, Performa Galak” ini dilengkapi dengan bodi polikarbonat berukuran 173,1 x 78,46 x 9,44 mm.

Smartphone ini 3 juga menawarkan beberapa keunggulan lainnya, seperti dukungan dual-LED flash dibantu kamera 8 MP di bagian depan. Sementara, pada panel bagian belakangnya memiliki unit kamera utama 50 MP dengan flash quad-LED serta dua kamera tambahan.

POVA 3 juga menggendong chipset Helio G88 dari MediaTek. Daya tarik lainnya, smartphone ini memiliki RAM hingga 6 GB, dengan tambahan Virtual RAM 5 GB. Karena itu, total RAM yang ada pada smartphone ini bisa mencapai 11 GB. Sementara, penyimpanan internalnya adalah 128 GB.

Smartphone ini berjalan dengan Android 12 yang dibalut dengan antarmuka HiOS UI. Untuk audiophiles, TECNO POVA 3 juga telah dilengkapi dengan speaker stereo ganda ditambah dukungan efek suara DTS.

Keunggulan lain yang diusung TECNO POVA 3 adalah dukungan catu dayanya. POVA 3 telah dibekali baterai 7.000 mAh dan dukungan pengisian daya 25W serta reverse charging 10W. Berbekal baterai berkapasitas jumbo, POVA 3 diklaim bisa menjadi powerbank.

TECNO juga mengklaim bahwa baterai POVA 3 dapat menyediakan 55 hari waktu siaga, 30 jam pemutaran video, dan 14 jam bermain game. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian samping untuk keamanan, selain tentunya dengan PIN atau password.

TECNO memasarkan POVA 3 dengan harga Rp2.499.000 untuk warna Electric Blue (LED Gaming Edition) dan Rp2.399.000 untuk warna Eco Black dan Tech Silver. Penjualan smartphone ini tersedia eksklusif di Shopee mulai tanggal 21 Juni 2022.

Previous articleReview ASUS ROG Zephyrus G14 2022: Ringkas dan Lebih Bertenaga
Next articleIOH Hadirkan Program BonsTri Terbaru Selama Liburan Sekolah
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here