Home GADGET Stax Spirit S5, Headphone Wireless Premium dari Edifier

Stax Spirit S5, Headphone Wireless Premium dari Edifier

Edifier Stax spirit S5
from ithome

tabloidpulsa.id – Edifier baru-baru ini memperkenalkan sebuah headphone premium yang membawa sejumlah hal berbau flagship yang diberi nama Edifier STAX Spirit S5. Selain menggunakan chipset flagship dari Qualcomm, headset ini membawa desain driver magnetic planar dan membawa sertifikat audio Hi-Res yang mendukung hampir semua codec Bluetooth Hi-Res yang ada di pasaran.

Ini menjelaskan mengapa Stax Spirit S5 dirilis dengan harga yang relatif tinggi. Yakni 2980 yuan, atau sekitar Rp 6.7 juta dengan nilai tukar saat tulisan ini dibuat. Menempatkan produk ini level yang setara atau bahkan di atas sejumlah headphone premium populer semisal Sony WH-1000XM5 dan Bose QuiteComfort Ultra.

Apa saja sih yang membuatnya bisa seperti itu? Mengingat produk Edifier yang kita kenal selama ini, khususnya di pasar Indonesia, tidak sampai sejauh itu.

Baca Juga:  POCO Siap Kenalkan Produk Ekstrem Terbaru di POCO Fest

Driver Magnetic Planar

Headset atau headphone Edifier STAX SPIRIT S5 membawa driver dengan teknologi magnetic planar. Ini akan menciptakan ruang driver yang jauh lebih lega ketimbang menggunakan teknologi diafragma tradisional. Sehingga akan mengurangi distorsi, meningkatkan respon dan memperlebar kisaran frekuensi.

Dikombinasikan dengan teknologi perkabelan EqualMass generasi kedua, headphone ini mampu menghadirkan akustik yang lebih baik.

Semua yang disebutkan di atas merupakan salah satu jaminan akan kualitas audio headphone yang di atas kertas akan menyajikan detil suara yang apik dan pengalaman mendengarkan musik yang superior.

Desain Premium

Selain kualitas suara, Edifier juga menjaga kesan premium di sisi desain Stax Spirit S5. Bahan kulit sapi digunakan untuk membungkus bagian yang bersentuhan dengan telinga kita.

Baca Juga:  Blibli dan tiket.com Hadirkan Blibli Tiket PayLater by Indodana

Digabungkan dengan headband yang tidak terlalu ketat, maka headphone ini akan terasa nyaman digunakan berlama-lama.

Chipset Flagship Qualcomm QCC5181

Satu hal lain yang membuatnya premium adalah pengguna chipset flagship dari Qualcomm. Diketahui, Edifier STAX SPIRIT S5 ini membawa chipset Qualcomm QCC5181 yang juga mendukung Bluetooth 5.4, latency rendah hingga 89 ms dan frekuensi suara hingga di titik 32 kHz.

Sekedar informasi, headphone ini menyediakan 2 mikrofon untuk menangkap suara kita saat digunakan mengobrol via Bluetooth. Sehingga mampu menghasilkan suara yang normal, anti bising.

Codec Hi-Res

Selain tentu saja mendukung codec dari Qualcomm, semisal aptx adaptive, aptx HD, dan aptx Lossless, headphone ini juga mendukung codec Hi-Res populer lain, semisal LDHC dan LDAC.

Baca Juga:  Ini Spesifikasi dan Faktor-X yang Bikin POCO X5 5G #XcitingAsAlways

Headphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 1500 mAh yang diklaim mampu mendukung headphone untuk bisa aktif selama 80 jam.

Menarik, bukan?

Previous articleCakep Bener! Red Magic 9 Pro+ Edisi Bumblebee Rilis di Cina
Next articleFiiO M23, Pemutar Musik Portable dengan Kualitas Hi-Res
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here